Harga Honda CBR250R ABS dipatok 53,850 juta!!. Waladalah….

Harga sebuah motor terdiri dari tetek bengek berbagai pajak, biaya distribusi hingga keuntungan dealer. Makanya jangan heran per-daerah akan ditemui perbedaan cukup signifikan. Kita ambil contoh Honda CBR250R pada awal peluncuran. Jika wilayah Jakarta dilepas pada angka 39,9juta, ternyata Surabaya sudah nangkring diangka 42jutaan. Disaat itu IWB malah sempet membatin dalam hati, byuh cik larange Jawa Timur ki…beda koq dua jutaan. Tapi jebule propinsi timur pulau Jawa tersebut tidak ada apa-apanya dibanding Papua….

Price list kirim oleh sobat IWB yang berdomisili dipulau Papua, Honda CBR250R disana ternyata tembus 53,850 juta….harga yang bikin kita semua dijamin mules :mrgreen: . Berturut-turut CBR250R tipe non ABS 46,850 juta dan adiknya CBR150R mencapai 39,800juta…modiar tenan!!. Padahal dengan angka tersebut diJawa kita sudah bisa memboyong CBR250R….lha diPapua, hanya sang CBR150R. Melas tenan. Apakah hanya Honda?. Tidak mzbro, menurut infonya, seluruh motor disana rata-rata bisa beda 2-3 jutaan dibanding Jawa. Dan bagi penduduk disana kondisi adalah hal yang sudah biasa….

Ketika disini ribut masalah harga, bagi penduduk Papua tidak ada pilihan lain selain tetap menerima berapapun banderol yang dipasang. Jauhnya lokasi pulau dari pusat pabrikan yang berada diJabodetabek membuat pihak pabrikan juga tak kuasa menekan harga jual. Lha biaya distribusi mahal je…nyebrang laut yang jaraknya ratusan kilometer. So…kita patut mensyukuri lokasi tempat tinggal yang masih dekat pusat.

Last…Jawa memang tidak bisa disamakan dengan Papua. Kebutuhan sembako, transportasi, alat rumah tangga serta pernik-pernik lain cenderung lebih tinggi. Untungnya sahabat-sahabat kita disana mendapatkan standar gaji lebih bagus ketimbang disini. Tapi melihat Honda CBR250R dibanderol 53,850juta…koq ya tetep mules ya bro :mrgreen: . Coba kalau harga tersebut dipasang disini, bisa dimaki-maki orang sekabupaten (bukan sekampung lagi hehehe). Btw…berapa harga diDOHC seperempat liter ditempat sampeyan? Monggo share infonya…(Iwb)

Advertisements

118 thoughts on “Harga Honda CBR250R ABS dipatok 53,850 juta!!. Waladalah….

    1. @ irfan
      Lah…maksude yg ABS bro. Salah ketik. Thank u koreksinya :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p

      Like

  1. Muara Teweh, Kalimantan Tengah:
    CBR 150 std 35.482.300
    CBR 150 Repsol 36.482.300
    CBR 250 non ABS 43.673.000
    CBR 250 ABS 50.604.000

    Like

  2. kemaren ane mudik ke kuningan tepatnya luragung.anehnya disana solar ngk ada stok,ntah siapa yg minum solar?

    Like

  3. di Batam harga sama dgn di Jawa tapi gak bisa keluar Pulau Batam coz ada Free Trade Zone (FTZ) yg bikin murah, kalo mau keluar Batam mesti bayar 20% dari harga cash di Pelabuhan. Sementara di Pulau Bintan dan kepulauan Karimun harga selisih lebih tinggi 1-2jt tapi bebas keluar masuk pulau.

    Like

  4. Sdh hampir setahun ga pulang,ga tau kalo di Jogja berapa.Kalo cm beda seratus duaratus,tar teralisnya pakai plat AB aja.

    Like

  5. katro banget seh
    g usah heran, disana biaya hidup super mahal tp pendapatan juga gedhe, contoh gaji pns (guru) disono sama aja dgn di jawa, tapi tunjangan disana bisa 6-8juta sebulan,

    ibarat bangun rumah, disana beli 1 sak semen, kalo beli dijawa bisa dapat 10 sak semen

    Like

  6. dampak negara kepulauan bro Iwan,jadinya transportasi untuk mengirim motor jadi membengkak,maka dari itu ada embel2 OTR JAKARTA,biar harganya gak rancu

    Like

  7. “Untungnya sahabat-sahabat kita disana mendapatkan standar gaji lebih bagus ketimbang disini”

    Kayaknya kurang pas nih mas IWB, soalnya gaji saya dan teman saya yang ditempatkan di Jakarta untuk instansi yang sama selisihnya adalah sebesar Tunjangan Papua Rp350.000,00 per bulan. Saya di Manokwari, Papua Barat. Tapi memang kesempatan kerja disini saya akui masih sangat-sangat luas, jual tempe penyet aj bisa laku keras, dengan keuntungan yang bisa nganter pulang kampung naik pesawat tanpa bikin kepala pusing.
    Tapi kalo pegawai kayak saya, jangankan beli montor baru, montor second aj harganya bikin cenat cenut..

    Like

  8. @peyek maksudnya dg posisi jabatan dan skill yang sama yek.. kalau kesulitan mencerna ilustrasinya bandingin aja harga bensin, lgp dan sembako.. juga berlipat 2 khan harganya… apa masih kurang jelas juga yek

    Like

  9. belum tentu standar gaji yg tinggi membuat karyawan mutasi dari jawa betah di sana n palagi di sana smuanya serba terbatas…….pajak kendaraan bermotor di jatim tiap tahun naek trus, akibatnya motor mahal n jg pajak STNK jg ikut naek….nasib2…

    Like

  10. tempat ane ninin 52 jt, cibie abs 51 jt juga, uda beli keduanya, rasanya liat beda sekitar segitu jauh bro wkwkw

    lokalissasi di jawa kok :p

    Like

  11. @ 37. fresh and fresh
    Iya bro, hampir 40juta
    @ 39. az3angle
    Byuh, soto apa tuh bro
    @ 45. Rollerman
    bener bro..
    @ 46. manSar
    O gitu ya bro. Lha itu kata bro Thole koq gede banget yak. Apa mungkin cuma guru aja tunjangan gede
    @ 55. ariipod
    Lek ngedol mengko nang Papua wae mz xixi

    Like

  12. Kalo nggak salah, Otr Sanggau (kal-bar) kawasaki adalah KLX 150 25jt, D Tracker 150 28jt, Ninja 250 56jt, KLX 250 60jt. Velg KLX 150 asli sepasang aj 1,5jt…

    Like

  13. dijawa tu banyak orang gila HORMAT , mo murah mo larang panggah da yg beli , Halloooo ,.,., motor dan mobil yg katanya limited edition ja da yg punya n g cuma 1 lagiii,.,
    tapi q kira bukan hanya di jawa saja,hal ini terjadi . mungkin waktu lounching produk di hujat n dicaci maki wong sak RT dumay (dunia maya), tp didunia nyata banyak org yg rela nebus tu brg dgn hrg yg g masuk akal aka GENGSI . g percaya .,., liat tu dilapangan .,., it’s INDONESIA .

    Like

  14. 48.
    @peyek maksudnya dg posisi jabatan dan skill yang sama yek.. kalau kesulitan mencerna ilustrasinya bandingin aja harga bensin, lgp dan sembako.. juga berlipat 2 khan harganya… apa masih kurang jelas juga yek
    Oleh EISCELL on Juli 3, 2012 pada 5:00 PM
    ====================
    tumben… eiscell pinter…. :mrgreen:

    Like

  15. Peyek

    jangan salah…. gaji karyawan yg
    kerja di jawa juga ada yang 3x lipat
    gaji karyawan papua bro…
    ————————————–
    lo b*g*k ato t*l*l..maksud nya tu gaji karyawan rendahan di jawa di bandingkan gaji karyawan rendahan di papua..

    Like

  16. Lha ninin 250 di jogja aja udah tembus 50 juta..msh karbu..itung aja selisihnya..apalagi yg di papua sono..

    mode on: anti provokator :mode on

    Like

  17. lah disana (papua) ja bensin premium pe 15rbuan/liter mas…langka lg…dimari mah dah dpt pertamax plus 1 liter lebih tuh…

    salah urus negara nih…ckckck

    Like

  18. 68. aghashe – Juli 3, 2012

    dijawa tu banyak orang gila HORMAT , mo murah mo larang panggah da yg beli , Halloooo ,.,., motor dan mobil yg katanya limited edition ja da yg punya n g cuma 1 lagiii,.,
    tapi q kira bukan hanya di jawa saja,hal ini terjadi . mungkin waktu lounching produk di hujat n dicaci maki wong sak RT dumay (dunia maya), tp didunia nyata banyak org yg rela nebus tu brg dgn hrg yg g masuk akal aka GENGSI . g percaya .,., liat tu dilapangan .,., it’s INDONESIA
    =====================================================
    ORANG YANG PUNYA UANG ..LO YANG BINGUNG.
    CARA PIKIR ORANG YANG PUNYA UANG DENGAN YANG GA PUNYA UANG BEDA OIII….
    LOE MENILAI DARI SISI ORANG YANG GA PUNYA UANG YA GITULAHHH

    Like

  19. tuh pabrikan yang punya mongtor juga ngga maksa untuk dibeli…. :mrgreen:
    masyarakat indonesanya aja yang sangat.. sangat.. sangat.. konsunmtip… :mrgreen:

    Like

  20. bensin aja disono bisa 50 ribu per liter kok.
    malah kata tetanga ane yg kerja di sono, harga semen satu sak hampir 1 jt lho…
    opo ora bikin muleeeeeezzzzzzzzztt…………???

    Like

  21. share info harga vartech 125..cbs non cbs terpaut 700rebu..buat nebus 1 unit harus inden dan ngrogoh kocek tambahan 1,2jt..kenapa inden?unit nya sudah dipesen sama leasing jadi mau cepet ya harus kredit (kuat beli cash kok disuruh hutang)…mau lebih cepet lagi n cash harus rogoh doku 18jt….itu semua terjadi di kabupaten kudus, jawa tengah….saya pun heran kenapa orang2 disini ngebet banget sama vario techno..bahkan unit bekas vartech 110 bisa laku 16jt…..nah itu yang 125cc kalau yang 250cc bisa dikira2 sendiri.

    Like

  22. Iyo mas,, memang ada benarnya juga kata bro Thole, stau ane untuk tenaga spesialis (tenaga pengajar dan tenaga kesehatan) memang ada insentif sesuai rayon, semakin jauh dari ibukota, semakin besar.. Ada juga insentif yang besarnya sebesar +- 1 kali gaji, ini untuk PNS daerah diluar tenaga spesialis, api untuk pegawai pusat yang ditempatkan di daerah (instansi vertikal) selisihnya hanya sebesar yang saya sebutkan sebelumnya, 350rbu.. Jadi memang ada beberapa kondisi..

    Like

  23. jiahhh kalau Pricelist Papua mah, yah wajar2 aja…emank biaya hidup dsana tinggi…!
    Double Premium bro..!!! hehehe…

    Like

  24. di tempat ku daerah medan, sumatera utara:
    Ninja 250 Rp. 53.950.000
    Kalau CBR 250 non-ABS lupa2 ingat, mungkin sekitar Rp. 43jt-an

    Like

  25. kurang adil..

    pantesan klo banyak penduduk sana tidak kenal presiden Indonesia xixixixxixixixi..

    sorry pak be ye ada tidak terkenal di papua..

    #klo bisa cari juga perbandingan harga merk lain masbrow.. 😀

    Like

  26. wesssss mending pake yamaha Perexxxxx Alias (yamaha 75) Enak murah gak neko neko hahahahahaha……………………

    Like

  27. cbr 150 di tempat gw dijateng 35 jutaan itupun laris manis,malah sang kakak yang lebih value enggak dilirik
    Kemaren sempet nanya sama salesnya kalo cbr 250 dalam sebulan cuman laku 2 unit,hal ini berbanding terbalik dengan adiknya dalam sebulan bisa laku 30an unit dengan enteng
    Ga heran sih wong tetangga gw aja ke sawah naiknya cbr 150

    Like

  28. Ane di lampung..
    Kalo seandanya di lampung harganya sampai segitu, paling ane cukup ngomong.
    ” heleh ngeladen “.
    Tuku mobil je nggenah.. Mobil seken saiki regone sakmunu kui wes intuk sing apik.. Lan awet….

    Like

  29. yg bilang harga semen sampe sejuta lebay amat bro,
    ini ane domisili timika, papua, 90-100rb lah semen, & buat yg bilang harga bensin 2x lipat dari jawa/ 50rb perliter ngaco tenan, faktanya harga bensin normal di spbu rp.4500/liter, nah kalo bensin susah baru eceran jual 30-50rb/liter
    CMIIW

    Like

  30. ane pernah tinggal lama di papua, dari harga barang2 lain aja beda kok kalo dibandingin di jawa, yah.., wajar lah beda.., tapi disana cari duit 1-2 juta mah enteng aja bro..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s