Motogp Assen : Stoner juara…Lorenzo apes!!

Balapan Assen kali ini diwarnai dengan drama dlosornya Lorenzo akibat terlempar bersama Bautista yang kehilangan grip depan. Disisi lain HRC secara meyakinkan menempatkan kedua pembalapnya dibarisan terdepan dengan mengisi podium satu (Stoner) dan kedua (Pedrosa) diikuti Dovisiozo serta Spies. The Texas harus mengungguli kedigdayaan rider Tech 3 setelah bertarung hampir sepanjang lap…..

Apes bener Lorenzo. Perjuangannya untuk mengumpulkan poin sedikit demi sedikit disetiap balapan, lepas tiada berbekas diAssen. Bautista memaksa pembalap Yamaha nomer satu keluar trek tanpa mampu berbuat apapun. Bahkan keinginanya untuk melanjutkan balapan kudu urung dilakukan karena Yamaha M1 tunggangannya terlihat mengepulkan asap. Sedang Stoner…kendati sempat mendapatkan perlawanan ketat dari rekan setimnya Pedrosa….namun pada 8 lap terakhir doi berhasil memperlebar gap hingga 1,5detik…

Hayden merupakan pembalap terbaik Ducati dengan finish nomer 6. Untuk meraih posisi tersebut tidaklah mudah sebab doi kudu bertarung melawan Cruthlow serta Barbera. Sayang hasil gemilang Hayden tidak diikuti Rossi. Sempat berada digrup ketiga…The Doctor terpaksa masuk kePit karena ada masalah dengan ban. Doi melanjutkan balapan dan hasil akhir hanya nongkrong diposisi 13. Kayaknya duet The Doctor-Ducati mengalami masalah yang sangat serius. Dari opini pribadi, tidak ada alasan bagi pembalap Urbino tersebut untuk bertahan dipabrikan Bologna. Selain membuang umur, IWB takut silegendaris kehilangan passion serta rasa percaya dirinya untuk membalap. Sedang bagi Ducati, kini banyak pembalap lain ciut nyali untuk bergabung bersama tim merah. Anggapan bahwa mesin Desmo susah dikendarai semakin menguat….

Last.…Stoner menunjukkan kelasnya sebagai pembalap tangguh. Praktis dengan raihan hari ini, secara klasemen sementara poin Stoner unggul dari Lorenzo (sama-sama 140) diikuti Pedrosa diposisi ke3 atau 19 poin dibelakang Spaniard. So, perjuangan Yamaha untuk merebut juara dunia dari tangan sayap mengepak nampaknya dibayangi tebing dan kerikil tajam. Kudu fokus serta konsisten mengingat Stoner-Honda merupakan kombinasi yang sulit ditaklukkan. Berikut hasil 10 besar balapan Assen 2012…..(iwb)

1. Casey Stoner AUS Repsol Honda (RC213V) 41m 19.855s
2. Dani Pedrosa ESP Repsol Honda (RC213V) 41m 24.820s
3. Andrea Dovizioso ITA Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 31.849s
4. Ben Spies USA Yamaha Factory Racing (YZR-M1) 41m 34.630s
5. Cal Crutchlow GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1) 41m 41.929s
6. Nicky Hayden USA Ducati Team (GP12) 41m 51.515s
7. Hector Barbera ESP Pramac Racing (GP12) 42m 18.962s
8. Randy De Puniet FRA Power Electronics Aspar (ART CRT) 42m 24.296s
9. Michele Pirro ITA San Carlo Honda Gresini (FTR-Honda CRT) 42m 26.835s
10. Mattia Pasini ITA Speed Master (ART CRT) 42m 44.942s
11. Danilo Petrucci ITA Came IodaRacing (Ioda-Aprilia CRT) 42m 51.958s
12. Ivan Silva ESP Avintia Blusens (FTR-Kawasaki CRT) 42m 53.652s
13. Valentino Rossi ITA Ducati Team (GP12) +1 lap
14. James Ellison GBR Paul Bird Motorsport (ART CRT) +1 lap

Advertisements

72 thoughts on “Motogp Assen : Stoner juara…Lorenzo apes!!

  1. disinyalir para fby pada ngambek dan gak terima pembalapnya gugur di awal lap setelah disodok bautista..! 😀 😛

    Like

  2. Biar Hohe ngerasain ciuman RC213V…
    Taon kemaren motor M1 die udah dicium RC212V
    Taon depan kalo masih menang mulu siap2 dicium RC214V

    Sayang M1 pemalu.. kalo jatoh ga mau ngajak2.. 😀

    Like

  3. Kalo mau jd juara sejati harus terima meski krikil tajam mehadang…
    Taun kmaren stoner di sruduk Rossi sampe DNF juga…
    Buktinya masih bisa Juara Dunia… 😀
    Salam Satu Hati Smakin Didepan… 😆
    Sambil clangak clinguk nyari² spyshot trellis lg di Test… :mrgreen:

    Like

  4. SELAMAT BUAT honpret…STRATEGINYA EMANG DAHSYAT KELAS DEWA….NYELIP JL GAK ISA. DIPAKELAH STRATEGI CIUMAN MAUUTTT :mrgreen:

    Like

  5. lambaian tangan hanya berlaku saat race saja..
    sementara lambaian dolar berlaku tidak hanya berlaku di rce.. tapi juga berlaku ntuk mengobrak abrik peraturan motogp…. :mrgreen:

    kalo nggak percaya.. tanya dorna..eh.. fbh….

    Like

  6. KLO KATA F-Bh…GAK MUNGKIN LAH honpret MAIN KOTOR, APALAGI NYOGOK DORNA UNTUK MANIPULASI RULE MOTOGP MACAM ATURAN ROOKIE :mrgreen:

    Like

  7. eh ternyata ada tim orderan juga to.gak percaya…..?tanya ama FBH.xixici……ciuman maut.taun kmaren dr tim yg sama juga kan?

    Like

  8. di lihat dari playback…….keliatan sekali bautista sengaja banget….bukannya di rem malah betot gas dan jatuhnya pas banget kena lorenzo, memang motogp skarang dah gak seru….sarat money politik……aturan rockie aja di ubah hanya karna stoner pensiun……team yg banyak uang berkuasa bahkan dorna pun gak kuasa nolak…………..payah

    Like

  9. gak sia-sia hrc ngasih spek pabrikan buat gresini dan bautista.
    akhirnya bermanfaat bagi honda, ha..ha..
    liat kalo stoner yang menang, selebrasinya sangat elegan, dan tetap menghormati yang kalah beserta pendukungnya. gak kayak rossi dan lorenzo, pecicilan gak jelas, kayak anak kecil cari perhatian.

    Like

  10. pernyataan Stoner selepas seri Silverstone
    ==================================
    Sejauh ini, Casey Stoner tertinggal 25 poin dari Jorge Lorenzo yang tengah memimpin klasemen sementara MotoGP 2012. Pembalap asal Australia tersebut tidak cemas terhadap ketertinggalan poin sebanyak itu.
    Stoner menambahkan: “Terlalu dini untuk mengkhawatirkannya. Saya lebih cemas terhadap kecepatan yang kami miliki. Itulah yang sesungguhnya mengecewakan saya. KLASEMEN DAPAT BERUBAH HANYA DALAM SATU BALAPAN. SESUNGGUHNYA TAK MUNGKIN RASANYA JORGE AKAN MELAKUKAN KESALAHAN BESAR. TETAPI HANYA DENGAN GAGAL FINISH SATU KALI SEMENTARA SAYA MEMENANGKAN BALAPAN, MAKA POIN KAMI AKAN SETARA.

    “Jadi kami tak tahu apa yang akan terjadi nantinya. Namun kami harus tetap bertarung dan juga memperdekat gap atau tak membiarkan gapnya makin lebar.

    Like

  11. Duo repsol merajai lomba tanpa adanya sang kesatria jorge lorenzo yang mampu melawan sang duo raja.
    Tapi sing jelas yo dadi ora seru..

    Like

  12. pagi ini ada Fogging nyamuk di RT.. pak RT dah pesen M1 buat bnatu… kan terbukti ngebulnya bagus… treima kasih, ada iklannya tadi malam

    Like

  13. perhatian…perhatian…bg anda yg trtarik membeli sepeda yamaha,anda djamin puas,setiap spd anda dparkir,lihatlah atraksinya…pst ada asap ngebul…dfungsikan utk fogging,utk menenangkan anak anda yg menangis,dan msh bnyk yg lainnya…cobalah!

    Like

  14. Apakah ini pertanda Stoner Bakal jadi juara dunia lagi..? hehehe
    Honda….Hoki
    Yamaha…Apes
    ^_^ poin sudah sama broo..

    Like

  15. kl jatuh ya resiko balap…kecewa wajar tp gak blh dendam..kl gak pgn jatuh n tkt jatuh ya balapan pake ODONG – ODONG z…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s