Motor koq nggak ada lampune ki piye karepe??…

Lampu…wis siapapun ora usah diterangin juga sudah tahu apa fungsinya. Selain sebagai alat penerangan, bagi kendaraan transportasi merupakan locater untuk menunjukkan posisi atau kehadiran kendaraan lain dimalam hari. Makanya jangan heran sampai pesawat terbang yang super canggih aja dibekali “lighting” pada sisi kanan-kiri sayap demi safety. Anehnya…bagi beberapa biker, lampu sepertinya sengaja dimatikan dengan tujuan yang tidak bisa kita pahami. Dan karena ulah merekalah IWB sempat dibikin jantungan….

Minimnya penerangan membuat kita harus waspada. Mata awas melihat kedepan…memperhatikan setiap pergerakan lampu sebagai tanda ada kendaraan lain didepan kita. Nah…disinilah kejadian yang membuat IWB jantungan terjadi. Nguntit mobil dari belakang…mlipir-mlipir kekanan ancang-ancang hendak mendahului. Lampu sein dinyalakan guna memberi sinyal kepada pengendara didepan atau dibelakang bahwa kita akan menyalip kendaraan lain. Kilatan cahaya mobil dan motor masih datang dari arah depan membuat IWB dengan telaten menunggu hingga aman. Akhirnya jalanan depan gelap tanda tidak ada kendaraan lain datang. Sikebo digiring kekanan…open throttle dan tiba-tiba…

” Tot tottttt” suara klakson tertangkap ditelinga IWB. Sekelabat bayangan hitam nongol didepan mata. Walahhhh opo kuwiiiii??. IWB reflek ngerem dan mepet kekiri. Jebule motor mzbro. Kuda besi tanpa lampu melaju kencang. Asemmm tenan!. Motor koq ora ono lampune ki piye karepe…???. IWB sempat menangkap siluet wajah pengendara….merupakan anak muda berambut gondrong. Parahnya mereka tidak mengenakan helm sebagai perangkat safety standart. Santai aja menggeber tunggangan tanpa takut dicium kendaraan lain. Apakah bohlam mati???…

IWB tidak yakin sebab ketika diperhatikan, stop lamp atau lampu belakang juga tidak nyala. Artinya…tuas saklar memang sengaja di-Turn Off oleh sibiker. Jiannn golek ciloko tenan. Untungnya gas buang dibekali free flow muffler…lek ora dijamin sampeyan tidak bisa mendeteksi kehadirannya dikegelapan…moro-moro jedul brosis. Bisa ditebak, jika kita melaju dikecepatan tinggi pasti tabrakan tidak bisa dihindari. Sungguh berbahaya….

IWB jujur sudah beberapa kali melihat fenomena motor tanpa lampu melaju dijalanan Pekapuran Depok. Dan mirisnya…tabiat ini dilakukan oleh para anak muda usia belasan. Entah kenapa hal itu dilakukan. Apakah dengan mematikan lampu dimalam hari bakal terlihat keren dan gagah?. Atau mungkinkah nyala lampu bakal menurunkan pamornya sebagai biker sejati?. Nyleneh bro. Sebuah anggapan menyesatkan biang pencabut nyawa. So…buat siapapun, jangan pernah mengikuti tren yang salah kaprah. Penyesalan selalu datang belakangan. Iya kalau nabrak langsung bablas…..lha piye lek cacat?? Bibir pindah dijidat misalnya. Atau hidung mancung jadi pesek?? Opo ora nyesel seumur hidup??. So…santunlah berkendara dengan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku. Lampu?? Super wajib. Siang aja kudu melek..mosok malem malah merem. Piye iki????…(Iwb)

Advertisements

143 thoughts on “Motor koq nggak ada lampune ki piye karepe??…

  1. iyah tuh g cuma lampu depan mati aja bahaya tp lampu belakang juga ane pernah hampir ditabrak dari belakang gara” lampu belakang koit. langsung ganti deh.

    Like

  2. Untunge sampean asli Tulung Agung Mas dadine artikele sampean selalu apik tor lucu………

    ” Tot tottttt” suara klakson tertangkap ditelinga IWB. Sekelabat bayangan hitam nongol didepan mata. Walahhhh opo kuwiiiii??. IWB reflek ngerem dan mepet kekiri. Jebule motor mzbro. Kuda besi tanpa lampu melaju kencang. Asemmm tenan!. Motor koq ora ono lampune ki piye karepe…???.

    ngakak.com

    Like

    1. @ kenunk
      Iyo mungkin bro
      @ droida
      Pengene mz, tapi lek mancal piye mz lawong dudu sepeda :mrgreen:
      @ ncex
      Sabar mzbro…ini bukan sate soale, kita ‎​​​ƍäª bisa main bakar xixixi
      @ peyek
      Pembalap Motogp koq ora heleman..
      @ culun
      Kayaknya bro
      @ kodokz
      Bener…soalnya lampu sebagai signal bro. Bagus tindakannya segera diganti
      @ panijo
      Ngono yo mz…emange boso tulungagung’e ketok yak ✽* •͡ωҽҝҽҝҽҝҝ✽◦≈
      <=))҉『ωҽҝҽҝҽҝټ』
      \\ ωҽҝҽҝҽҝҝ✽
      ҉,/﹋╯
      @ siti jenar
      Peribahasa iku koq sik ono wae :mrgreen:

      Like

  3. biker yg sengaja pake motor malem2 tanpa lampu (ngebut pula) hukumnya HALAL ditabrak sampe mati pake truk kontainer..!!! 😀

    Like

  4. di tempat saya motor baru2 kayak pikson, nmp, dan motor2 lain nya, lampu blakang sngaja di lepas, kadang lampu depan pake senter kepala.. Emang org kampungan tuh. Entah apa keren nya.

    Like

  5. lha ya kuwi mas.. alesan ga nyalain lampu itu biar hemat bensin katanya.. ato hemat aki katanya.. wis jan!! Lha mereka ga tau kalo kelistrikan motor beres kan aki juga bakal di-charge dengan baik kan? yg artinya aki ga bakal mudah ngedrop.. Nanti klo kita yg nabrak, dianya yg nyolot.. padahal juga gara2 dia juga kan mas IWB?

    Like

  6. mencari kematian di jalan yang penuh kematian.hahaha

    semoga terjadi tabrakan,biar sadar pentingnya keselamatan (orang Indonesia kalo gak kecelakaan gak bakal sadar ttg safety riding)

    Like

    1. @ all
      Lho…jebule banyak juga ya lampu dimatiin ditempat lain??. Weleh, kepriye iku??. Kudu ada edukasi kayaknya bro…
      @ Nugraha
      Oalah, koq salah kaprah gitu yak. Aki atau bensin bisa beli klo hbs. Lha klo nyawa mau kulakan kemana ya bro?? :mrgreen:

      Like

  7. Waaah apa yg mas IWB alami juga sering saya alami, biasanya anak ALAY yg kalo malem mematikan lampu, atau lampunya sengaja dicopot. Sekalinya ada lampu, lampunya yg gak bener, biasanya sinar lampu rem warna putih, ckck

    Like

  8. aku jg sering nemu setan rider ky gt…..
    Tp heranya bknya pelan2 malah kbanykan ngebut , jiaannn alay koplak….
    Pdhal motor baru gresss….malah sengaja lampuny dicopot…..
    Kyanya buru2 mau menghadap sang kholiq..

    Like

  9. anak kurang perhatian. Jadi mereka nyari jati diri dgn cara mereka,miskin ilmu,dan gelap agama.
    Yg kaya g2 satu2nya cara y di bina.
    Kalo pake cara keras soyo tambah nglunjak je!

    Like

  10. bahaya mana sama alay disini ya? kalo disini lampu belakang (stoplamp) cerah cemerlang kayak matahari & buat mata jadi silau,.. lampu didepan (headlamp) lebih redup dari lampu sein & rem,.. ckckck,.. apakah alay di indonesia sealiran?? xixixixi (?)

    Like

  11. kayak gak tau depok aja mas IWB hahahaha, kapolda nya aja ampe bosen ngurusin gituan, soalnya dah di kampanyekan dan udah berapa banyak yang mereka sita tapi entah kenapa gak abis2 :mrgreen:

    Like

  12. saya juga pernah ngadu stang mas iwan gra2 itu pngendara tdk mnggunakn lmpu di mlm hari !! orang2 ga bner thu kang iwan !!

    Like

  13. Makanya sekarang saya juga kalo naek motor malem2 kecepatan udah ngga pernah lebih dari 60 kpj. Udah mulai banyak yang kaya ginian seliweran di jalan

    Like

  14. PARA PASUKAN FBY.

    BODOH BGT KALIAN, NGE BC TIDAK BECUS, AYE PUYENG DARI ATASAN DIDESAK TERUS, PENJUALAN MATIC SEBELAH SANGAT TINGGI, PERCUMA GW LATIH SELAMA INI, PERCUMA ASUPAN PULSA SEBULAN, KALIAN.BENER2 GAGAL,

    korem FBY

    Like

  15. di samping tol kebon jeruk juga banyak motor2 tanpa lampu… apalagi jam 11 ke atas. jalan di blok. buat adu drag motor….

    Like

  16. di Semarang juga banyak mas
    yang naik ya para alayers gitu
    biasanya pada boncengan cowok cewek gitu
    ngebut gak karuan+gak pake helm lagi
    mungkin buat mereka, matiin lampu bisa nambah power 1dk
    hahaha…
    analisis ngawur…

    Like

  17. wah daerah rumah saya di taman mini juga mas,,
    pernah bulan lalu kejadian kya gini juga,kejadian jam 11 malem, kebetulan lagi mau masukin mobil,posisi jalur kanan kasih sen…
    nunggu 2 mobil sama beberapa motor lwat,,kosong…

    langsung gas dan ternyata dari arah belakang ada mtor ga pake lampu sama klakson ngeloyor aja gitu..pdahal motor laen ngambil jalur kiri..
    spontan injek rem, dya ngerem ga dapet,alhasil sukses nabrak pohon dpan rumah…
    yang bawa patah lengan yang dibonceng luka2..

    Like

  18. Ini tipe alay yang paling saya benci !!
    kalau pake ban cacing, ngga pake helm, masa bodo deh, toh mereka sendiri yang ngerasain akibatnya kalau kecelakaan.
    Tapi kalau ngga pakai lampu itu sama aja ngajak2 orang lain celaka.

    Tiap pulang kantor minimal ketemu 3 bikers alay kayak gini, pernah tinggal jarak 1 meter baru ngeh di depan ada motor, kaget setengah mati.

    Besok2 bawa bata merah yuk buat nyambitin bikers beginian…!

    Like

  19. mnrt mrka para alay, lampu dimatikan itu bikin enteng tarikan motor n bikin enteng nyawa melayang.

    (tp *gue tetep dukung para alayers didikan gue ini.
    gue dukung dehh…., wkwkwkwk)

    *mantan alay ninjers ban cacing.
    😀

    koplak_mode

    Like

  20. Lain kali kalo malem2 ketemu di jalan ada montor gak nyalain lampu ditambah ngebut, wong’e tempelingan wae atau pas arah berlawanan ditendang montorne biar nyusrug sekalian. (Anarkis bngt) 
    \=))_
    ((
    <,'\/, wKwKwK…

    Like

  21. kalo di sini yang banyak angkot dan metromini gak pake lampu, mana rem nya ngocok lagi…
    tapi kok pada lolos uji KIR tahunan ya?
    bukti nyata pejabat pada korup…
    semoga presiden baca komenku ini, biar dipecati semua…
    hahaha

    Like

  22. 70. iwak tempe – Juni 27, 2012
    kalo di sini yang banyak angkot dan metromini gak pake lampu, mana rem nya ngocok lagi…
    tapi kok pada lolos uji KIR tahunan ya?
    bukti nyata pejabat pada korup…
    semoga presiden baca komenku ini, biar dipecati semua…
    hahaha

    ++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++++
    pas KIR kl nga lolos bisa di perbaiki di tempat trus ikut KIR lagi ….

    Like

  23. mengendarai sepeda motor tanpa nyala lampu di malam hari seperti naik sepeda onthel tanpa lampu…kalopun iya tanpa lampu kenapa nggak pelan2 aja y…kebangetan kalo niat ngirit aki di malam hari kakayk gitu 😛

    Like

  24. Kalo aq sih suka yg setandar2 aja.. Lebih aman n lebih nyaman..
    Aq gak ngerti juga gimana lah ya pemikiran orang2 yang suka modifikasi tapi berlebihan dan arahnya adalah pengurangan fasilitas yg ada pada motor, karena itu kan justru akan mengurangi kenyamanan.
    Ya modifikasi sih bagus tapi klo smpe mengurangi hal2 yg berkaitan dengan safeti, itu sih namanya bukan keren tapi KOPLAK !
    Coba mas iwan Jitak aja palaknya itu anak.. Nanti lw dia marah trus nantangi mas iwan, saya siap membantu dan mendukung mas iwan.. Jadi sekalian aq ikut jitakin tu anak.
    Hehehe.. 🙂

    Like

  25. saya juga jengkel tu kalo liat motor yang enggak ada lampunya, perlu di jewer itu kupingnya org2 yg kaya gitu.
    Terus saya jengkel juga sama motor yang kaca merah pada lampu belakangnya di lepas, itu yg punya motor otaknya di tarok di telapak kaki kali ya, gak mikir kalo yang di belakangnya kesilauan.
    Udah gitu gayanya sok keren pula,, keren kagak lah malah kampungan,
    soalnya yang model2 kaya gitu itu biasanya orang kampung yang karto’.

    Like

  26. Hare gene motor gak ade lampunye…? Pergi ke neraka aje kali ye….
    Kalo motor gak ade lampunye atau lampunye sengaje di mati’in di malam hari hnya krna pngen di bilang gaya.. Sono bergaya di neraka.
    Gak ade bagus2nye juga kalee motor tanpa lampu mah..
    Gaya orang kampung udik yg begono mah.. Jangan di tiru. Gak bakal ada yg salut juga kan,, yang ada orang malah benci.

    Like

  27. d daerah saya juga pernah mas,sama2 gak pake lampu,ngebut tabrakan..yo wis di umbarke ae,di deleng thok…yang satu koma,yang satu patah kaki ma idung..la yo ancene pekookkk…..

    Like

  28. namanya motor racing ga perlu pake lampu…matiin lampu bisa nambah speed lagi 10km/jam..
    lipet spion nambah aerodinamika sehingga speed nambah lagi 5km/jam
    ban cacing apalagi nambah speed lagi 50km/jam
    knalpot free flow bisa bikin gahar kek motor 10 silinder
    jadi speed tambahan dengan bebek yang max speed 90km/jam nambah jadi 155km/jam
    kalo pake helm artinya ga pede ama muka jadi ga usah pake biar keliatan ganteng selalu

    spek motor idaman ala 4l4y

    Like

  29. hati-hati juga masro sama mobil yang lampu depannya nyala satu alias picek. pernah mengalami hampir adu jotos (head to head) gara” lampu mobil tersebut nyalanya cuma satu untung ane sigap dan replek menghindar, kaget bener waktu itu dikira motor eh malah mobil…

    Like

  30. d tempat gue ad jg tuh. orangny naik ninja l, ban cacing, lampu ngga d idupin suka struntulan…tp anehny diany msih pake helm jd ngga keliatan muka orangny

    Like

  31. @iwb : yg saya tau sdh 2 org pejalan kaki yg tewas mengenaskan akibat kasus model begini, didepan perumahan citra indah cileungsi + depan pom bensin petronas fatmawati — korban lain ?mgkn sdh puluhan atau lebih. Sepengetahuan sy (cmiww) bukan sengaja matiin lampu, melainkan memang spull kelistrikan ke lampu di cabut, termasuk juga tidak pakai aki — supaya mengurangi beban mesin sehingga bisa dapetin rpm/torsi yg lebih ganas… Coba aja mas iwan nongkrong di tempat biasa ‘bali’ (balap liar)… Sekian n thx 🙂

    Like

  32. lain kali senggol mas biar jatoh,trus berenti,terus bilang “Makannya pakek lampu,maksudnya apa malem-malem matiin lampu motor?” biar kapok dia wkwk

    Like

  33. Motor apa nih yang terkesan gelap gulita, padahal sekarang di siang bolongpun wajib menyalakan lampu…. 🙂
    Sebenarnya tidak ada alasan yang kuat untuk tidak menyalakan lampu pada kendaraan apapun kecuali ingin motor nyang di pakai terlihat seperti motor balap mungkin ya, atau bisa juga berawal dari menyomot acu pada motor dan berniat mengesankan motornya lebih terlihat ringan, otomatis kelistrikan sering tidak stabil dan rawan trobel, listrik jadi los dan tak khayal kalau bolamp dengan watt gede pun akan pejah alias mati karena tidak mampu memamah listrik yang diterimanya. Kemungkinan yang lain yaitu anak tersebut pemalu dan setiap kehadirannya tidak ingin di ketahui oleh orang lain 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

  34. sujune sek iso ngerem.. nek gak lak g iso ngawe artikel maneh…
    kenapa ngak di lampu depan di passing atas dan passing bawah sebelum mendahului supaya jika ada alay lewat iso siap-siap di dopak ndase..
    tips tu…

    Like

  35. mereka yg mematikan lampu karena ingin ikut go green. just kidding. Btw gua juga sangat benci dgn pengendara seperti itu, tp rata-rata yg melakukan itu anak-anak muda yang masih labil. bw motor kenceng lampu dipadamkan, makanya kalau ada biker spt itu ketabrak mobil/truk/bis jangan salahkan pengemudinya tp salahkan bikernya.

    Like

  36. setuju mas bro….”Iya kalau nabrak langsung bablas…..lha piye lek cacat?? Bibir pindah dijidat misalnya. Atau hidung mancung jadi pesek?? Opo ora nyesel seumur hidup??”…ini biasanya kelakuan ABG labil kejiwaannya

    Like

  37. wah jian medeni tenan mas bro, aku sering mergoki… FU ga ada cakram belakang, Spion di lipat ke dalam, lampu sen diganti kecil(led), bolam lampu depan di pindah neng ngisor blok mesin… maksute opo jal? cah enom sak iki podo due nyowo loro poyo?

    Like

  38. pernah kejadian di x malang… pulang malem jam 9 an… dari jauh itu KING udah ngebut… keluar dari belakang mobil gasspoll ngelawan arah… ampir tabrakan… brenti langsung puter balik… kejarrrr… pas mw dapet dia betot gas maning… gagal pengejaran…

    kalo kekejar udah ane ajak berantem tuh anak pebali…

    😯

    King korekan…

    Like

  39. uber, hentikan, cabut kuncinya, bawa ke pos polisi
    atau
    uber, hentikan, kamplengi sisan
    atau
    kalau pakai mobil tabrak saja sekalian

    orang-2 spt itu harus ‘dibasmi’ sampai habis !!!

    salam emosi 🙂

    Like

  40. HAL YANG TIDAK PERNAH TERBAYANGKAN KINI MENJADI KENYATAAN DENGAN KELUARGAKU,,,,, UNTUK KI JENGGOT KAMI UCAPKAN BANYAK TERIIMA KASIH KARNA BERKAT BANTUAN ANDA ALHAMDULILLAH KELUARGA KAMI BISA LEPAS DARI HUTANG DAN MASLAH .KARNA NOMER GHAIB UNTUK PASANG TOGEL/SGP/HKG .HASIL RITUAL KI JENGGOT,BETUL-BETUL MERUBAH NASIB KAMI HANYA SEKEJAP,DAN DISITULAH AKU BERKESEMPATAN KUMPULKAN UANG SEBESAR (97-JT ) UNTUK BUKA USAHA KEMBALI UNTUK KEBUTUHAN SEHARI-HARINYA.KARNA AKU INGIN BERTAHAN HIDUP SAMPAI SEKARAN.. DULUNYA HANCUR JATUH MISKIN DAN ORG-ORG DI SEKELILING DAERAH KAMI SUDAH PANDANG SANGAT RENDAH,,KARNA GK PUNYA APA-APA LAGI,BAIK RUMAH SUDAH DI SITA,,WARUNG MAKAN SUDAH BANGKRUT,,,TAPI SEMUA ITU AKU MASIH TETEP BERTAHAN HIDUP DENGAN ANAK ISTRIKU,,WALAU CUMAN KONTRAK..KI JENGGOT ORANG PALING BERSEJARAH KPD KELUARGAKU,HARAPAN DAN INPIAN AKU INGIN BERKUNJUNG DI PONDOK AKI UNUK SITURAHMI AMINNN,,,,AMINNNN..AMINNNNNN…!!! KEPADA TEMEN YANG DI LILIT HUTANG DAN INGIN MERUBAH NASIB BAIK DARI PADA SEKARAN HBG; 085-282-885-689–KI JENGGOT ,,DENGAN HARAPAN ANDA INSYAH ALLAH PASTI TERCAPAI,,,,MKSH,,ROOOM

    Like

  41. betul kang iwb bikin jantungan..
    ane jga pnah mo ditabrak dri depan cz ga klihatan lampu sengaja dimatikan, reflek klakson alami bunyi.. jancokk..
    mga ja yg sengaja ga nyalain lampuu kejeglong lubang n suksess ndlosorrrr…

    Like

  42. anak anak geng motor biasanya begitu mau gabung langsung dipecahin lampu depan belakang,yang lebih ekstrim malah rem depan belakang dicopot,bonceng bertiga kalau ada pengendara motor lain langsung disikat tanpa ampun kalo nggak dikasih nggak segan segan dibacok
    Gw tau dari temen gw yang mantan anggota genk motor bandung
    Wes ngeri tenan cara natarnya salah satu syarat wajib harus sudah ngebunuh 1 orang minimal
    Walaupun geng motor sekarang udah nggak rame di pemberitaan tapi geng motor masih eksis kata dia cuman sekarang lagi nggak beraksi ntar kalo udah aman pasti berulah lagi

    Like

  43. kang iwan.d malaysia ko dah d louncing motor minerva 650 cc.namany NFmoto..harganya sekitar RM.28 RIBU.tampangya mirip motor kawasaki ER6n. .coba d ulas kang..ku sekarang gi di mlaysia nih..

    Like

  44. Ada lagi biker dodol yang pakai lampu jauh (dah gitu putih),
    pengendara didepannya silau dari spion dan
    pengendara dari lawan arah langsung kena silau nya.
    dasar biker dodol…!!! 😡

    Like

  45. lahh, saya aja pengen ganti bohlam depan biar lebih terang kalo malem… nahhh ini kok malah ga idupin lampu toh… apa pikirannya?? ckckckck

    Like

  46. sama mas bro didaerahku ngawi jatim juga banyak abg ,anak muda,jalan malam gak pakai lampu,ketika kita nyalip ujuk2 mak jegagik…enek motor ra nggango lampu.

    Like

  47. walah, sampeyan kawulo “piye” to mas!!…. yo sik untung sing gak gae lampu ra nabrak “RETJO PENTUNG” mas!!…

    Like

  48. kalo di daerah sumatera lebih ngeri, secara daerah perkebunan banyak banget tikungan ciluk ba… pas bawa mobil ke sana, sering banget dari arah berlawanan, masuk tikungan tau2 nongol motor gak pake lampu, gak pake spakbor, gak pake helm, gak pake bajuuu!!! untung pake celana, kalo nggak jangan2 si amang lagi atraksi hehehehe….

    Like

  49. ga ngerti apa maksudnya dia…….
    saya pernah kejadian serupa, bedanya sy berhadapan dg angkot lampu sebelah (kanan mati)
    asli jantungan, abis itu cuma jalan pelan sampe nafas & detak jantung kembali normal

    Like

  50. di tempatku udah ada kejadian om. 22-nya mati ditempat. Gara2 adu banteng n gk nyalain lampu pas malem. Saya liat sndiri tu motornya smp gk berbentuk. Tp yo arek2 gk ono kapoke blas. Jian…

    Like

  51. ya namanya juga di Indonesia… negara tercinta tapi mental orgnya bikin malu!! ada yg blg “jgn suka sewot masalah org… urus aja masalah sndiri”…. lah kalau tabrakan emg gk melibatkan org lain hahaha….. saya sarankan negara ini menghukum mati pelanggar lalu lintas!! karena biangnya mental seluruh kejahatan dimulai dari pelanggaran lalu lintas!!! semoga ada presiden ky gt wkwkwk…..

    Like

  52. Pernah naik motor mati lampu sebabnya ga nyadar sepul mokat, akibatnya pas lg asik2nya di tengah perjalanan aki soak, terasa waktu ngerem,klakson mesin mbrebet kadang mati. Berhubung jam sibuk,ngejar waktu dan ga percaya sembarang bengkel maka jalan terus tapi mbawanya kalem,minggir. Parahnya knalpot ane kalem krn ga demen recing, jd cuma ngandelin suara engine saja deh hehe… Intinya jgn negatip thinking di awal.

    Like

  53. pengalaman mas IWB hampir sama dgn saya, cm bedanya lawan dari arah berlawanan saya itu angkot yg lampunya picek satu sebelah kanan. Tadinya saya kira motor karena terlihat cuma 1 lampu, setelah dekat ternyata mobil picek sialan. Untungnya saya dapet nyalip kijang depan saya (kecepatan 70-80kpj)….cm beda tipis klo tidak saya mungkin sudah tamat….astaghfirullahallazim…Allah masih melindungi saya.

    Like

  54. contoh yg suka kaga pake lampu… baru tadi malem ane ngeliat sendiri tuh motor yg ga pake lampu menyebabkan tabrakan head to head sesama motor.. udah gitu yg g pake lampu tuh pengendaranya kaga pake helm jg! badAss.. moron.. you…

    Like

  55. njaluk dipancal ndas’e, mau ke neraka kok ngajak2.
    Abg alay memang suka gelap2an, pacaran ditempat gelap, naik motor ga pake lampu, semoga tewas (kan bisa gelap2an di dalam kuburan)

    Like

  56. ya itu mungkin sesuai harapannya sebelum punya motor impiannya,,,(cth: ati2 g sah ngebut aq durung kawin) mungkin seperti itu, nah tu alay kan udah kesampaian punya motor nya….ya wis cita2 udah kesampaian,,,MO NGAPAIN LAGI??????ganti/pindah alam aja kali ya,,, udah ga asik disini….(ujar si ALAYS)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s