Kawasaki Ninja 250R FI vs. Honda CBR 250R FI. Pilih mana??……

Bro dan sis sekalian…semua pasti sudah tahu rumor bakal dirilisnya Ninja 250R FI dimarket tanah air. Menurut pak Freddy Kawasaki, banderol masih digodok tapi lebih kurang berkisar naik 5-10 jutaan dari versi sekarang. Sebuah angka yang membuat beberapa pertanyaan mampir diotak kita….koq larang nemen (mahal bener red) untuk mencangkokkan teknologi injeksi???. Apakah justifikasi tersebut terlalu prematur kita lontarkan??….

Secara kasat mata memang part yang terbenam pada motor dua silinder lebih banyak dibanding satu silinder. Mulai dari jumlah seher, blok silinder, pengabut bahan bakar hingga pendukung part lainnya yang dijejalkan didalamnya. Karena itulah kenapa pararel engine tidak bisa disamakan dengan single silinder. Yang  kedua adalah facelift. Dengan angka tersebut, kita tidak tahu apakah rupa Ninja masih tetap seperti sekarang. Berdasarkan info kiri kanan plus diperkuat warung wak haji, KMI berencana merombak desain agar lebih up to date. Speedo analog berubah menjadi digital misalnya??. Who knows…..

Namun, anggapan mahal akan tetap terjadi jika pada prakteknya rupa Ninja 250R termyata tidak mendapatkan sentuhan sama sekali alias sami mawon. Mzbro bisa bayangkan…..52jutaan (non ABS FI) dan 57jutaan (ABS FI) di-compare dengan CBR250R injeksi seharga 41 jutaan (non ABS) dan 47 jutaan (ABS). Gap 10 jutaan pervarian untuk teknologi fuel injection memang terkesan overprice. Tidak diragukan Honda CBR250R menjadi terlihat lebih value ketimbang sininin….

Last.….selain pararel engine, kekuatan Ninja 250R saat ini adalah harga yang nempel dengan CBR250R. Jika menyuntik sistem injeksi KMI menaikkan 5-10 jutaan praktis bakal membuka kans terdongkraknya market kompetitor. Apalagi secara performa,  motor satu silinder racikan sayap mengepak tidak terlalu jauh dibanding geng ijo. Beda 10 juta?? pilih mana bro antara Ninja 250R FI vs. Honda CBR250R?? monggo berikan opininya….(iwb)

223 thoughts on “Kawasaki Ninja 250R FI vs. Honda CBR 250R FI. Pilih mana??……

  1. Dengan selisih harga 10 jt, dan mungkin performa yang tidak terlalu jauh….
    Wah hal yang bukan main dan dikhawatirkan menggoyahkan pasaran ninja yang cukup mendominasi sekarang ini, apalagi kalau cbr nantinya akan melakukan penyempurnaan melalui produk barunya dengan disain yang makin menarik. 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

  2. komen ah,soalnya bakal obong2an ini,hahaha

    Uda punya CBR250 ABS,ntr kalo uda kaya raya skalian beli yg 4cyl inline ato V, pilih konfigurasi Va̶g̶i̶n̶a̶ aja deh,lbh slim..

    Like

  3. Gap 10 jutaan pervarian untuk teknologi fuel injection memang terkesan overprice. Tidak diragukan Honda CBR250R menjadi terlihat lebih value ketimbang sininin…

    Apakah justifikasi tersebut terlalu prematur kita lontarkan??….
    Secara kasat mata memang part yang terbenam pada motor dua silinder lebih banyak dibanding satu silinder. Mulai dari jumlah seher, blok silinder, pengabut bahan bakar hingga pendukung part lainnya yang dijejalkan didalamnya. Karena itulah kenapa pararel engine tidak bisa disamakan dengan single silinder.Yang kedua adalah facelift. Dengan angka tersebut, kita tidak tahu apakah rupa Ninja masih tetap seperti sekarang. Berdasarkan info kiri kanan plus diperkuat warung wak haji, KMI berencana merombak desain agar lebih up to date. Speedo analog berubah menjadi digital misalnya??. Who knows…..

    ———————————————————————–
    kok saya baca artikelnya mencla mencle ya mas iwan?

    saya quote :

    Karena itulah kenapa pararel engine tidak bisa disamakan dengan single silinder.

    Gap 10 jutaan pervarian untuk teknologi fuel injection memang terkesan overprice. tidak diragukan Honda CBR250R menjadi terlihat lebih value ketimbang sininin.

    saya bingung baca artikelnya maksudnya gimana?

    Like

  4. belum lama nongol ninin 250 karbu dh nongol lg yg FI facelift pula, bikin kecewa yg udah punya ninin 250 lama nih..

    Like

  5. Kalo cuma iritnya 1:30km,
    saat ini n250 sekitar 1:25 knalpot sutandar…
    Beda 10jt… Ane pilih ninja seken, ato cbr250 baru… Lebih value….

    Like

  6. Cuma rubah injeksi naiknya 5-10 jetong ???
    Lebay deh kawasaka ne.. Tapi ya gak tau juga dink ya,, yang namanya org kalo udah suka mah gak bisa di omong. Namanya juga hobi.
    Tpi klw buat gw pribadi mnding beli embem duit segitu mah…

    Like

  7. cbr 250 diblg turing?blm tau sejarahnya ex250m ya?,jauh dr kta sport!malah bentuknya sm dgn rx-king…….cm dipake mesin 2silinder…itu dr tahun 1979an ampe skrg…..jd kl cbr 250 diblg model turing tuh salah jg..agak cenderung..tp bkn turing..mengoptimalkan daily users..kl mo full racing ada hyosung,megelli,ato aprilia rs4 125 tuh?byk model sport cc kecil…kl performa boleh adu….yg jelas kl adu silinder megang cbr 250rr..gmn?jgn terpaku sm silinder!contoh aja mazda rx8?

    Like

  8. dan kl bs jgn diksh spek yg bsa minum premium!minimal oktan 91….kya cbr…..biar ga macet,dan ga byk pembelinya!kl bsa usulkan tralis pke sistem itu aja mas?dan jgn lupa euro 3….malu dong sm mlaysia yg udh euro3?

    Like

    1. @ Vietkong
      Maksud saya ingin menggaris bawahi bahwa dng posisi skrng sebenarnya sudah ideal, walau harga sama dng CBR250R ABS…kelemahan Ninja karbu dikompensasi pararel engine. Tapi semua akan terlihat overprice jika hanya upgrade injeksi jadi naik 5 juta mzbro. Kecuali memang ada facelift buat sininin…dengan speedo digital misalnya. Begitu kira2…
      * btw Vietkong koq ada dua yah??

      Like

  9. motor yang ada dicompare juga dgn harga motor yang sama di Thailand dong kalo mau objektif. biar ketahuan harga di indo itu over price ato kagak.

    Like

  10. Pilih N250 FI… untuk diferensiasi worhted itu 5-10jt bwt saya…
    Lagipun klwrg ane da kbnykan pake CBR250, pengen yg beda dikit tapi gk pasaran (secara yg karbu da pasaran banget)….

    Like

  11. nggak ade yg ane pilih.. sasisnya jelek.. masih pakek model pipa ledeng… :mrgreen:
    ntar deh.. nunggu kelas 250 yang udah pake deltabok aka twinsepar terbitan atpm jepun… :mrgreen:

    Like

  12. Pilih honda teralis aja deh,..

    Ehh.. Gk ada pilihannya ya..
    Hehehe…

    Kalo naiknya 5 juta, wih itu sih bukan overprice lagi namanya tapi ngelunjak. Minta dijauhin konsumen opo..
    Kalo harga segitu sich mending pilih cbr250 atw suzu inazuma..
    Apa pula yg di cari dengan hrga yg trlampau mahal tu,, jalan ya sama2 bisa jalan aja kok.. Mending yg masok akal aja deh..
    Mungkin memanfaatkan nama ninja yg di anggep olh kwasaki bnyak peminatnya kali ya..
    Tpi klo sya pribadi beli produk lbih brfikir ke arah kegunaan, n bukan buta merek.
    Yg murah berkualitas tentu patut menjadi pilihan ( opini pribadi ).
    Tpi lw untuk org lain ya terserah alias kembali kepada selera masing2 org.. Krn stiap org kn cra berfikir dn seleranya berbeda2.

    Like

  13. 5-10 juta lumayan worthed kalo menurut ane. Cuma kalo cbr250 ditambah duit segitu seengganya udah dimodif, walopun ga full. Satu yg jadi pertanyaan sejauh apa si perbedaan injeksi+karbu si ninin?

    Like

  14. pilih yg lbh value..
    Dan yg g’ operpriz,…
    Tp hny bisa milih sja cz g’ kuat tuku,.
    Larang2 regane…

    Like

  15. Sementara ane beli All New Avanza Dulua kang Iwan, Mumpung ada tambahan duit Bonus dari Kantor, ntar kalo duit ane ud terkumpul lagi, Ane Beli CBR 250….

    Untu Harian, ane Pake Tetep Pake Honda Vario Techno, yang kemaren ud dituukar (dijual) dengan Vario 125….

    Like

  16. @ jeff;
    apa gak salah mas..
    Kok klo menurut ane kebalikannya ya.. Knalpot ninja itu model bulat yang notabene model lama yang sudah terasa membosankan di pandang mata.
    Sedangkan kenalpot cbr series mnurut ane itu merupakan suatu terobosan yang pantas mendapatkan apresiasi. Kesan sporty nya juga sangat terasa pada knalpot cbr ini, baik cbr250 maupun cbr150, trdapat kesan modern sporty.
    Ya mungkin anda adlah org yg mmpunyai jiwa dan selera yang tak berkembang, maybe…

    Like

  17. sekarang 39.9 vs 46 juta…
    nanti 39.9 vs 56 juta…

    kelemahan ninja cuma knalpotnya satu, coba 2 batang, kiri kanan… wowww

    Like

  18. @ 61. VietKong
    Bro, gimana saya tahu yang asli dan palsu ya. Emailnya aja sama plek….haduh (tepuk jidat.com)

    Like

  19. @peyek Bukan paha ayam tapi paha model sexy…
    Pernah liat film final fantasy 7 gak bro ?? Yg jagoannya brnama cloud..
    Dia bwa mtor berkonsep masa depan, liat aja bentuk kenalpotnya, konsepnya sama dengan cbr250 dan cbr150.
    Bentuknya oval n smakin ke blakang smakin mlebar. Ya kaya yg ente bilanglah, mrip bntuk paha ayam.

    Like

  20. tetep CBR lah………udh harga segitu tapi sama kualitas n kegunaannya…eh lok kualitasnya tetep bagus CBR denkk…hehehehehe

    Like

  21. mas iwan ip addressnya beda mestii.. hayoo liat di artikel sebelumnya ip address siapa yang pakai duluann…

    Like

  22. 77. EXYBAND – Juni 23, 2012
    Ninin jadi OPERPRESS donk???
    ————————-
    ah gak juga,, 2 silinder gitu lho,,suaranya merduuuuu..
    .
    SAMBIL NGELIRIK MOTOR 200 cc TETANGGA yg harganya muahall, tangkinya “aselole” dan mesinnya ya gitu2 aja.

    Like

  23. mungkin kalo niatnya untuk harian lebih nyaman atau yang penting bisa jalan pake motosport dan punya dana minim pasti pilih CBR.
    tapi kalo pengen dilirik dijalan dengan suara khas dua silindernya pastilah ninja. secara ninja lebih berkelas dari CBR. orang awam aja udh pada tau motor sport 250 ya ninja, CBR ??? masih jarang bro.

    Like

  24. pilih ninja250 bkn krn mtr gue ninja150, tp krn gue gak suka sport fairing gadungan yg pake embel2 nama besar cbr itu.

    Like

  25. Tetep aja pilih honda teknologi mumpuni,daripada kawasaki bentuk sport abiz tapi teknologinya payah,makanya diajang motogp gak pernah juara dan akhirnya nyerah……………………

    Like

  26. kalo harganya Ninja 250 FI jadi 50 jutaan namun mengalami facelift besar2an kenapa tidak,udah udzur neh desain Ninja 250

    Like

  27. Sekarang sih kalau mau lihat mahalan siapa, suruh Honda bikin Sport 2 silinder dengan ABS dan Injeksi. Dijamin kurang lebih harga mirip Ninja 250 FI. Kecuali kalau Entar namanya diganti CBR 250 FIT, Spoke Wheel, Tromol, Speedo full analog, body warna dasar item. Mungkin baru harganya bisa dibawah Ninja 250 FI

    Like

  28. 94. Rizqibe – Juni 23, 2012
    Sekarang sih kalau mau lihat mahalan siapa, suruh Honda bikin Sport 2 silinder dengan ABS dan Injeksi. Dijamin kurang lebih harga mirip Ninja 250 FI. Kecuali kalau Entar namanya diganti CBR 250 FIT, Spoke Wheel, Tromol, Speedo full analog, body warna dasar item. Mungkin baru harganya bisa dibawah Ninja 250 FI
    =====================================================
    ni lbh masuk akal,,,

    Like

  29. @black
    baik ninja 250n cbr 250 gak ada kaitannya dg motogp… Kalo macem fireblade,R1,gixxer dan superbike lainnya mungkin ada meski cuma seuprit biar harganya gak melambung (harga moto3 honda yg cuma 250cc lebih mahal dr goldwing, hayabusa, zx14)

    Like

  30. yg pilih ceboker pada buta apa? apa gak liat tuh foto ninja dari samping keren banget???
    ingat! ceboker itu cuma motor bebek berfairing! karena cuma 1 silinder…..

    82. Son – Juni 23, 2012

    Pilih cbr 250 lama,4 silinder 41 dk
    —————————————————
    gw sih pilih ninja 4 silinder, tenaganya 45 dk…..

    Like

    1. @ peyek dan vietkong
      Bener juga…ya wis ntar tak cek e, pakai HP soale ‎​​​ƍäª iso ngintip IP (tepuk jidat lagi :mrgreen: )
      @ gerorogunso
      Maksude pak Freedy dari Kawasaki kang bro…

      Like

  31. wah,, kalo masalh 4 silinder,, ane pilih honda jazz aja deh,,,, wkwkwkwkw
    terserah mau berapa dk,,, wkwkwkwk

    Like

  32. Injection Converter Kit Aftermarket buat Ninja itu 600 dollar , sekitar 5 jutaan lah. Jadi gak overprice Kawasaki nambah 5 juta, karena emang untuk ngubah sistem penyalur bahan bakar Ninja emang mahal. Sensor-sensor nya aja dijamin lebih banyak dibanding CBR 250. Tiap silinder dipantau sensor masing-masing. Jangan dibandingin sama Bebek dan matik yang cuman nambah ratusan ribu ya. Karena kebutuhannya berbeda dengan Motor dua silinder ini

    Like

  33. yg kbtln sama pake kartu gsm axis n operamini hp jebot kek gue pasti ip nya mirip2….

    *salam klonengan

    wkwkwkwk….

    Like

  34. orang kaya itu ngga mikir oveprice atau value….dia suka tinggal beli….gitu aja kok repot (kta mbah dur)…. mau performanya lemod / bnter klo dah suka yg ngga mikir lagi….R125 yg harga 90 jt notabene dpt 2 CBR250/N250 aja dibeli….

    Like

  35. @ Vietkong
    Maksud saya ingin menggaris bawahi bahwa dng posisi skrng sebenarnya sudah ideal, walau harga sama dng CBR250R ABS…kelemahan Ninja karbu dikompensasi pararel engine. Tapi semua akan terlihat overprice jika hanya upgrade injeksi jadi naik 5 juta mzbro. Kecuali memang ada facelift buat sininin…dengan speedo digital misalnya. Begitu kira2…
    * btw Vietkong koq ada dua yah??

    intinya kalau cuman nambah karbu overprice ya? 5jt itu dijakarta kalau sampai didaerah mungkin bisa 7-8j. nah misaalnya speedo udah digital gimana? apa masih overprice?
    dan bocor alusnya ninja gimana sih om, apa pengabutan, body, speedo, ban pokoke semua rubah total atau hanya injeksi + speedo digital aja?

    cari infonya om jangan tralis mulu yang dibahas

    Like

  36. jelas pilih Ninja250, 2 silindernya bukan tandingan 1 silinder Cbr250, kenyataan diatas kertas & dijalanan menang Ninja250 jauh banget masbro.

    Like

  37. @ mas iwb

    apakah ninja tetap 2 silinder apa turun menjadi 1 silinder……???
    dan apa sebutan fi dari kawasaki….???

    Like

  38. bagemanapun ninja tetep unggul…
    klo masih karbu, ada yg jual par injeksinya…
    nah.. kalo cebe’er… kan nggak ada yang jual part untuk upgret jadi dua silinder… :mrgreen:

    Like

  39. 113. lujualguanawar – Juni 23, 2012

    FBY pasti pilih Ninin…walo ati pengin cb….
    ================
    ati pilih ninin tp kantong pilih cb kalee..

    Like

  40. 105. Rizqibe – Juni 23, 2012
    Injection Converter Kit Aftermarket buat Ninja itu 600 dollar , sekitar 5 jutaan lah. Jadi gak overprice Kawasaki nambah 5 juta, karena emang untuk ngubah sistem penyalur bahan bakar Ninja
    ——————————————————————————-
    itu modifikasi personal bro, volume jualan injection Kitnya jg kecil makanya harga segitu.
    Dalam skala mass prodution pabrikan, volume nya pasti besar sehingga biaya riset dan mouldingnya pasti mudah tertutupi. dan ingat, pabrikan BUKAN MENAMBAH PART TAPI MENGGANTI. jadi cost untuk karburator dsb-nya di tiadakan.
    itulah mengapa di matic / bebek selisihnya bisa hanya ratusan ribu!

    Like

  41. di SUMUT dha 54jt yg versi 1.0 gmn lg yg versi 2.0 + ABS?nabung dikit lg dha bs beli ER 6N ato ER 6F..

    Like

  42. 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    berhubung ane kagak punya duit, ane tetep setia ama new supra fit daah.. gkgkgkgk… piss….

    😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  43. ttp pilih ninja 250 dunkz…..
    mesinnya menjanjikan suara yang “stereo”…
    pakai knalpot racing menjanjikan suara “stereo”nya akan semakin ngebass…
    bnr2 terasa beda

    *udah bosen ma suara mono

    Like

  44. dari pada beli ninja yang suaranya ngebas tapi mahal amir, di tempat ane 57juta karbu, gimana nanti yang injek….?
    makin mahal saja…..!
    mending cbr dengan menggunakan knalpot tiger/nobi, ngebas asli…..!

    Like

  45. Bro Semuanya,

    Sekalian manas2in neh.
    Ada hoax dari http://www.ninjette.org

    Kawasaki Announces Major 2013 Ninjette Remodel
    Kawasaki announced today that they will completely redo the ninjette for 2013. The change is meant to crush the CBR250 before it gets started. So I guess we’ll need a new section of the forums – pre-gen, mid-gen and new-gen. Some highlights of what they are going to do:

    1.Fuel injection (finally!)
    2.optional ABS
    3.higher flow exhaust with new connector pipe and a higher-volume 3-chamber muffler
    4.less restrictive airbox
    5.upgraded suspension (finally!),with rear adjustable single offset laydown shock
    6.a flatter, better padded seat to avoid cramming into the tank
    7.wider tires so we’ll have more aftermarket choices (150 rear/120 front), but Battlax radials will come stock
    8.gearing will move to 15/45 to make it more highway capable and get a more useable 1st gear
    9.LED lights and signals for added safety
    10.Cosmetic mods will include ZX-14 and 650r styling cues. The blinkers will be flushmount and the rear fender will be redone.

    Kawi says it will have 36hp out of the box with the new exhaust and FI. Pricing should stay the same at $4500. I can’t wait.

    Like

  46. Dewadi@lha kan td saya sdh blg?awal kemunculan ninja 250 tuh naked tulen…persis rx king……dan ada jg yg knlpot kiri kanan…….kl injeksi sdh dari awal 2008 kok??mngkn lebih mahal abs nya….kl yg blg 2 silinder itu lbh bgs emg ababil bgt ya?udah tau genre turing abis blg sport tulen?kl cbr gada cerita rubh gnre!dl pernah ngebuat cbr 350rr tp tenaga nya melebihi 400cc eh diprotes.pemkotjepang…honda tuh

    Like

  47. setelah baca komen akhirnya ane tertuju satu komen yg bikin ngakak guling2… Masa knalpot cbr 250 dibilang lebih keren dr knalpot ninja 250r. Bny yg bilang ga suka bentuk knalpot cbr krn terlalu membesar dibelakang kayak terompet

    Like

  48. simple aja:
    1. Pengguna motor premium sudah kelas mapan/smart, jadi gak usah diajarin pasti sudah dipertimbangkan dengan smart pula ( termasuk anti provokasi dan tidak mau memprovokasi).
    1. Pembeli motor premium gak terpengaruh provokasi sales.
    3. Pembeli motor premium gak mikir purna jual, jumlah bengkel, after sales ( wong orangnya dah berduit semua)
    4. Pembeli motor premium dah punya mobil, jadi gak mungkin mikir mending buat beli mobil biar bla..bla…( orang tajir pola pikirnya lain dengan orang medium end ke bawah)

    Like

  49. @ 144. Har..
    Sapa bilang pemilik motor Premium ga mikir purna jual, jumlah bengkel, after sales karena udah mapan! Gw pemilik CBR250R, n belum mapan… awalnya gw maw beli Ninja 250, tp krn belum injeksi pasti lbh boros, trus pasti lbh mahal spare partnya makanya gw beli CBR.Gw juga mikir harga jual, jaringan bengkel, ama ketersediaan spare part. Walopun orang punya duit, bkn berarti dihambur2in bwt sesuatu yg ga trlalu dibutuhin…Maw suara stereo, tinggal pasang sound system n stel DVD dikamar gue..surround malah!

    Like

  50. ya walaupon aq wanita,aq lebih suka lihat cowok naik CBR 250r…keren abis,gagah,yang jelek aja jadi ganteng deh kalau pakai CBR..xixixi

    Like

  51. 88. black2ant – Juni 23, 2012

    Tetep aja pilih honda teknologi mumpuni,daripada kawasaki bentuk sport abiz tapi teknologinya payah,makanya diajang motogp gak pernah juara dan akhirnya nyerah……………………
    ————————————————————————————
    masa???

    ya dari pada dana riset besar tapi keok ama yang di tinggal sponsornya???

    malu donk ah!!! apalg ampe ngehapus rules rookie segala… memalukan!!!

    Like

  52. @bowo:
    Nah ….. lo dah bilang sendiri belum mapan……( dipaksakan beli ya susah bro….)
    1. motor berkubikasi besar masih mikir irit????? apa kata dunia…. Gue pake ninja karbu fine-fine aja walaupun 1:30 pake pertamax plus ( motor premium malu minum bensin premium)
    2. Hari gini bingung beli spare part motor global???? ( buka tuh internet, pesan barang transfer uang…beres…).
    3. harga spare part ninja mahal trus CBR lebih murah???? ( lagi-lagi buka referensi internet, bandingkan harganya apakah selisih jauh….????).
    4. tuh ninja gue 2011 kemaren ditawar 48 juta ( gue beli 50 juta), karena gua mo naik kelas ( itung diferensiasi harga dari 50 turunnya hanya 2 juta).
    Gue bukan fanatik merk tapi apa yang saya beli ya harus sesuai harga yang saya bayar ( dirumah ngandang ada hsx, beat, shogun, dulu ada scorpio dah guejual)

    Like

  53. utk penggunaaan dalam kota, harian ane prefer CBR 250
    body ga seberat kompetitor lebih slim pula, putaran bawah nya nendang .. kondisi macet juara buat salip2, ridding position nya enak gak bikin pegel, minum pertamax nya masih dibilang hemat .. ga jauh2 amat ama motor matic
    perawatan ga ribed, teknologi masih tetep juara di kelas nya
    pengen ngebaz suaranya.. ga susah cari koq tinggal ganti aj, plek pasang .. tarik gassss dahh broommm

    overall ( opini ane ) cbr 250cc cocok/pas/enak/ajib/nyaman/etc dipake harian
    klo buat track tinggal tambah vitamin jamiiinn dah whuzzzz…..

    klo kata stunerrr ” any questions?”

    Like

  54. Kayanya KMI ngga bakal brani ngeluarin N250 Fi nya ke Indonesia,, Cz AHM kan udah ngevoor dg cara CBR250R dikasi Single silinder,, Jdi nggak mustahil kalo’ Ninja ngeluarin Fi,, CBR juga bakal bikin 2 Silinder. . .

    Like

  55. Yang ngatain cbr lebih hebat dr ninja jgn mimpi lu.. Lu liat aj blog tntang cbr vs ninja mana ad cbr yg menang.. Ninja t uda jlas2 raja.a 250. I love u ninja..

    Like

  56. suara snalpote ninja merdu bener sebener2nya.. cckk aku mah mung bisa ngiler.. vote tuk kawasaki aja.. honda kan dah kaya.. ane ga begitu simpati ma honda, kyknya serakah bener.. dari kelas matic mio ampe sport ninin250 keknya mu di caplok smua.. hu…

    Like

  57. Yang milih ninja, kamseupay,,,

    Kagak ngerti teknologi,,,

    Dikasih tekno, tapi malah nolak,,,

    FI vs Karbu? Oh no, bandingan yang gak pantas dibandingin,,,

    FI-lah,,,

    Like

  58. uuuuuuuffffff ane mikir 10 kali,10 jt bisa buat 1 motor lagi,dari segi tenaga anek g tau,Ɣªήğ pasti ke 2 duanya persaingan Ɣªήğ g kalah serunya.

    Like

  59. lihat aj pengaruh dari gp hoda selalu menang kawasaki nggak ada kabarnya,,makanya dari itu saya memilih honda cbr 250r,…

    Like

  60. ninja :31 ps tiba ny d dyno test cuma 24-25 dk
    32ps FI d dyno cm 26dk
    cbr : 27dk d dyno 22dk-24dk
    performa si imbang ya 0-150 ecesss
    putaran bawah enak cbr250, jauh daahhh
    ninja lemot mahh d tarikan.
    kyk bawa scorpio, lbi enak scorpio gw rasa. g ada nyentak ny tu ninja.

    Like

  61. klu sy sdh mrasakn sndiri cbr 250R, sy sdh pake 1,5 thn & smpai skrg gak prnh ada masalah,, bengkel servis resmi honda gak susah di medan,, klu kpengen suara merdu gak payah tu,, tinggal buka ganti versi, kan gampang.. coba klu ninin knalpod di pasang sprti honda,, mngkin gak bisa jalan tu motor..sory ya yg punya ninin 250R.”

    Like

  62. Kebanyakan bilangnya bakal pilih Ninja FI soalnya cuman disuruh milih, tapi kalau udah mau beli beda cerita. bedanya 10 jtan gitu mah 😦
    kecuali klo duitnya unlimited sih ya bukan masalah

    Like

  63. saya lebih milih CBR250 karena mesin CBR di rancang pada tahun 2010 dan mesin ninja (katanya) tahun 90 an. dan memang kelebihan dari ninja itu mempunyai 2 silinder dan CBR hanya 1 silinder

    Like

  64. Ya kalo di suruh milih,pasti pilih yg lbh mahal alias si ninin,,,
    Tapi klo disuruh beli,lihat dulu bujet kita.
    Jg klo diperhatikan ke depannya,beli motor tadi hny utk kita naikin sendiri,atau utk boncenger ama pacar,bini,bhkn anak kita???
    Soalnya,Honda di rancang buat konsumsi irit BBM jelas pasti,di naikin enak,pasti jg,…
    Tapi klo si ninin,cuma kedepankan tampilan aja,,,buktikan loe2 pade boncengin yayank loe,ato bini loe…pasti mrk mrsa krg nyaman duduk di jok boncengernya ninin…
    Jg pngalaman gue,kalo bicara motor 4 tak,gak ada pabrikan Jepang yg bisa selevel dg Honda sampai skrg. Krn Honda emagn kakek buyutnya teknologi 4 tak.
    Terbukti,di ajang Indoprix 250 tnh air,worldsuperbike,bahkan motoGP,kawasaki gak ada suaranya,krn sllu nguntit di asepin mulu sm si Honda. Masih jg loe sanggah kah???? Bodoh loe!!! wkwkwk…

    Like

  65. Pribadi Saya Milih CBR 250 R.
    Dari harga udah Oke.
    Dan saya juga gak suka Kebut-kebutan sambil Berisik. (Takut Dilemparin Warga) :p
    Saya juga suka Misahkan diri, jadi Pilih CBR biar masih Jarang ‘n gak Pasaran 😀 XD XD
    Selain itu, dari Konsumsi BBM dan Kenyamanan juga lebih nyaman CBR.
    siNinin mah Egois. (Jok nya gk enak dinaikin ber-2) (pengalaman).

    Like

  66. wkwkwkwkwkwk di indonesia gimanapun kayaknya ninin lebih unggul dibanding cibier,yg bilang cibier lbh bagus y sah2 aj karena untuk kondisi tertentu emang cibier lbh nyaman,konsepnya aj beda y pasti beda rasanya,tp yg pasti gw udah murtad pny cibier lihat ninin fi jd pengen pindah haluan,dsni cibier sepi peminat djual sulit minta ampun masih mending ninin karbu temenku

    Like

  67. Kawasaki Desain Balap, Di plerokin warga juga ga guna beli motor balap
    Honda desain ekonomis, udah bersahabat ama warga, udah pengalaman.

    Ambil CBR 250R Aja Dah, …

    Like

  68. hahahahhaha…d pasaran penjualan mtor 250cc jg sdh jelas lbh unggul Ninja 250cc, bhkan sdh d gelari The Best mtor 250cc sepanjang masa, dr segi model dan mesin jelas lbh unggul Ninja 250 FI, laa CBR 250..??
    hnya unggul d akselerasi, sprti cnthx d sirkuit, mmang gua akuin CBR 250 d sirkuit bs unjuk gigi, dna itu pun krna d bantu dgn peraturan si Ninja 250 d tambahin bobotx, akselerasi jd tmbh berat untk si Ninja, tp klw udh unjuk gigi d jln, mau lmbt atw pun cepat lbh unggul New Ninja 250FI, stop d lampu merah udh jelas New Ninja 250 FI bkin smua yg d sbelahx terhipnotis untk melihat si ninin, laa klw sblhx ad si CBR 250, udh jelas jg psti matax akn tertuju pda si ninin FI, bhkan d blog ini jg prnh mengatakan “semua terhipnotis dgn tampilan Ninja 250 FI”, mau laju d jalur tol pun udh jelas lbh unggul Ninin 250 FI, top speed bs mencapai 198kpj, laaaa CBR 250…????
    bhkan d blog lain jg prnh mengatakan CBR 250 adlh mtor 250cc dgn top speed yg terbilang rendah, yaitu hnya bs mencapai 171kpj, msh klh dong dgn mtor Hyosung GT250 2 silinder yg bs lari smpe 179kpj…???
    dr segi fitur pun blok silinder si ninin udh pke aluminium die-cast, laa CBR, pke besi bysa kali yak..??? XD
    dlm pasaran pun si ninin g sombong, d delaer kawasaki mn pun bs d dptkan mw itu kecil atw besar tmptx, laaa CBR 250..?? cma bs d dptkan d dealer” besar, d dealer” kecil mah psti kagak mw indenkan, psti d sruh k dealer besar….
    sooo jgn d lihat dr moto GP atw yg lainx, emangx klw ngeliat itu bkalan bs ikutan d moto GP atw bklan jd terkenal..???
    yg ad kita sendiri ngurus mtor masing”, emang klw merk kalian tenar d moto GP, mtor kalian bklan d bantu jd kereen dan kenceng gtu oleh pihak team moto GP.nya…??
    telinga pun g tuli untk mendengarkan suara khas 2 silinder dgn 1 silinder, udh jelas psti ungkapan org” lbh memilih suara 2 silinder d banding 1 silinder, bnyk org mtor 1 silinder klw d gnti knalpotx d blang mtor alay krna suarax yg ribut nang kya’ kapal klotok krna suarax ad jedax, sdngkan yg 2 silinder suarax merdu d dengar jg enak, krna dr itu polisi jg mah d biarin aj mtor 2 silinde rpke knalpot racing, wong suarax jg keren g d blang ribut klw d jln raya…

    Like

  69. Ninja 250 lemot ptrn bawah, pegel, berat. Cbr250 ptrn bwh lumayan, tinggal pegel dan berat. Akhirx gak jadi milih 22nya. Mending inazuma gak pegel, ptrn bwh ok, cuman keberatan lagi. Ya akhirnya scorpio 225 aja utk harian. Gak pegel, gak keberatan, ptrn bwh mantap bwt stop n go, gak banyak rewel.

    Like

  70. ….klo untuk di jakarta yang selalu macet2 an ane pilih CBR 250, untuk jalan2 sepi yang agak lengang ane pilih ninja 250… tapi klo di parkiran ane pilih yang ninja RR ( ringan angkat buntut nya, ninja 250 ama cbr 250 sampai pinggang kayak ketarik angkat bodi belakang nya )…. itu pendapat ane selama ane rasakan selama pakai produk ini…. tapi untuk maintenence ane pilih RR, cuma olsam doank, motor kuat, ngak butuh perawatan sama sekali…..

    Like

  71. Ninja 2 silinder , cbr 1 silinder.ngomongin harga mendingan beli pulsar aja,kalo ga berani beli harga tinggi. Kalo suka beli ga usah bandingin harga,kalo merasa mahal,ga usah beli,kok repot amat.

    Like

  72. Ane udah punya dua2nya aja kok cbr 250+ ninja 250 FI, tergantung kalo kita lebih suka motor sport. Semua merk kita pasti akan beli, tinggal nunggu beli inazuma aja biar coleksi makin lengkap, dan ga akn peduli omongan orang, thanks for all

    Like

  73. Sebaiknya kalian beli fukuda atau viar aj biar bisa bawa anak istri dan kakek buyut kalian , ribut aj kerjaannya

    Like

  74. pilih ninja 250 yang karburator dari pada injeksi … emang sih injeksi perawatannya mudah tapi kalok ada yang rusak sedikit aja bisa turun duit jutaan bray

    Like

  75. Gan, kemaren malem jam 1 an ane kan niatnya ngetes cbr250 ane, ga taunya ketemu temen ane yg punxa ninin 250 tp karbu. La dianya nantangin ane balapan, jalan lumayan lebar,sepi bgt, puanjang 5km an lurus tok. Itu ane kok menang ya?
    Padahal ane bru bisa nyalip dia di gi2 4 skitar 123kmh an, lalu ane geber sampe gi2 6 di 178 kmh an, mau naek ke 180 tp susah, akhrny ke 180kmh jg. Mtor ane stndar ting2. Cuma prawatan rutin, bbm always pertamax.

    Like

  76. @183

    jiaaah, 2 silinder bebek aja dibanggain, masih mending 1 silinder tapi kelas moge
    dijejerin juga ga level

    Like

  77. wkkwwk motor ringan aja dibanggain lu coba pake bobot yg sama kayak ninja mati tuh motor kaya keong lol

    Like

  78. Huuuuusssst! Bawel banget si pada? Mau ninja keq, mau cbr keq.. tetep aja jelek kalo yang naik mukanya jelek kaya loe pada! Wkwkwkwkwk… Rawat dulu tu muka!!! baru ngomongin motor wkwkwkwk…

    Like

  79. perbandingan yang gk ada habisnya, yg gk mampu beli dtg ke dealer2 kawasaki ato honda terdekat. pura2 beli padahal cmn minta brosur wkwkwkwkwk

    Like

  80. Ahhh..
    bodo Semua yang milih CBR 250.

    40 jutaan keatas kok milih 1 Silinder.
    apa bedanya ama beli Tiger atau Vixion yang dibungkus fairing.

    Ninja 250 Fi dong bro.
    Suara dah merdu.
    2 silinder.

    top speed lebih nyusssss
    karena yang FI dah bebas limiter.

    mau tuh CBR 250 dikasih knalpot racing harga 20 jutaan. tetep aja ga bisa semerdu dan sekeren Ninja 250 Fi.

    CBR 250 punya rem ABS.
    ckckck

    Ninja 250 FI juga dah punya.
    apa coba yang gak ada di Ninja 250 Fi.

    semua kelebihan CBR 250 ada di Ninja 250 FI .

    40 juta beli motor 1 silinder.

    gak NAIK KELAS dong,

    kalau yang dah punya Ninja 250 FI
    mau upgrade ?

    bisa lari ke Bandit 400 yang dah 4 silinder.
    atau Ninja ZX 6 R, GSX 600 R atau CBR 600 RR.

    itu baru namanya naik kelas.

    beli motor karena merk.
    healah.
    sono naikin tuh merk.
    tempelin stiker merk idaman loe di jidat.

    2013 tuh bukan JAMAN nya BUTA MERK gan

    Like

  81. jaman pake ninja, mesin 90an belagu lu..
    liat noh pabrikan asal Sayap. mesin 1 silinder ajh menang ampe 180 lawan 2 silinder yg klah lari ama si Sayap..

    bntar lgi jga CBR 2 silinder..
    tolol lu pada.. uh alah..

    Like

  82. dimana2 orang awam pertama kali yang diliat adalah muka..baru turun kehati….tampilan ninja lebih memikat…!!!itu menurut saya…itu belum liat mesinnya!!!yang pasti orang pertama yang diliat adalah body!!!body sip langsung bisa ngehipnotis…!!!

    Like

  83. kalo CBR desainya digagahin lg….
    yang ada motor lain ga laku….

    dari penjualan motor2 kecilnya aja honda dah dah menguasai indo…

    lom pada tau ya….
    honda dah mengeluarkan motor terbaru di tahun 2013
    CBR 500, CB 500 X, CB 500 F begitu pun dengan desain terbaru dari CBR 600 dan CBR 1000

    sedangkan honda CBR 250 bukan desain CBR 600…
    melainkan desain dari honda VFR 1200

    ABS honda adalah ABS no 1 di didunia dengan memakai sistem..
    kalo ninja ga pake sistem…

    sistem injection ninja masih ada kelemahan jika perjalanan jauh pertengahan perjalanan istirahat, kontak motor ninja jangan dulu dimatikan, biarkan mesin tetap menyala menunggu kipas dari radiator’e berhenti…
    jika langsung dimatikan, ketika mw berangkat kembali…
    power ninja makin ga aja…
    kalo CBR mw langsung dimatikan ga ada masalah untuk sistem injectionnya, powermya masih tetap besar jika mw berangkat lg…

    dua silinder
    power NINJA di gigi :
    pertama 2.600
    kedua 1.789
    ketiga 1.409
    keempat 1.160
    kelima 1.000
    keenam 0.893

    satu silinder
    power CBR di gigi :
    pertama 3.333
    kedua 2.118
    ketiga 1.571
    keempat 1.301
    kelima 1.115
    keenam 0.963

    masih unggul satu silinder powernya juga besar…

    indonesia orang2 nya kebanyakan melihat tampilannya doang…

    Keunggulan cbr 250 dibanding All new ninja 250 :

    1. CBR 250 ada fitur side stand switch, ninja gak ada.
    2. CBR 250 ada saklar lampu shg lampu bisa dimatikan, Kalo ninja otomatis lampu selalu hidup shg boros aki serta keawetan bohlam.
    3. CBR 250 Terdapat combi brake pada semua tipe rem, ninja gak ada.
    4. Bobot cbr lebih ringan drpd ninja. beda 10 kg.
    5. cbr jauh lebih irit bbm krn 1 cilinder.
    6. Posisi duduk serta handling CBR 250 lebih nyaman, ninja lebih nunduk jd lebih cepet pegel.
    7. Krn cbr 1 cilinder maka perawatan dan jadwal penggantian parts akan lebih murah drpd ninja karena jumlah komponen yg digunakan lebih sedikit.
    8. Jaringan bengkel resmi honda jauh lebih besar daripada kawasaki sehingga disinyalir after sales & ketersediaan suku cadang akan lebih terjamin.
    9. Harga cbr lebih murah daripada ninja, untuk masing2 tipe terpaut 10 juta dengan new ninja.
    10. Ukuran Velg CBR 250 lebih besar daripada ninja 250.
    11. Sistem Injeksi CBR 250 lebih modern drpd ninja 250 krn sdh mengadopsi close loop dg 02 sensor untuk gas buang. Ninja 250 indonesia masih open loop.
    12. Posisi duduk boncenger cbr 250 lebih nyaman dan lebar drpd ninja 250.
    13. Tarikan awal CBR 250 masih tetap lebih galak daripada new ninja 250. (menurut review beberapa otomotif media yang sudah ngetest di sentul)
    14. Bentuk desain & style cbr lebih kalem, elegan dan eksklusif.
    itulah cbr 250.

    jgan membedakan motornya…
    pilih kata hati aja….
    semua motr sama aja…
    jangan meninggikan dan juga merendahkan…

    kita cuma pembeli…
    kalo mw motor yang lebih keren dan maco…
    jangan hanya komentar aja…
    bikin sendiri kalo bisa…

    beli masih kridit aja dah belagu…
    masih mending kridit juga punya…
    yang lebih balagu tuh yang ga punya cuma ikit2 doang, sok tau…

    Like

  84. CBR 250 dan Ninin 250 FI dua2 nya udah ane punya..sama2 bagusnya..sibier ane buat jual ikan dan si ninin ane buat jual salome..banyak yang beli jualan ane..

    Like

  85. Ga ada yang namanya cbr bisa ngalahin ninja di trek panjang ,beraninya cuman track pendek ,cbr itu. Motor turing ,ga ada dna balapnya sama skali dari cbr 600 dan cbr 1000 ,sedangkan ninja mempunyai race dna ,52 juta untuk motor ninja itu sepadan ,gw di tinggal di bogor ,setiap kali ninja lewar pasti klub cbr 250 berkicau ,sedangkan kita rider nninja selalu menghormati rider lain ,so tampaknya benar harga 52 juta sebanding degan kemewahan dan ekslusifitas yang didapat ,aftersales juga menjamin ,,untuk kelas moge jepang kawasaki no 1 ,buat apa buang uang untuk pabrikan motor yang tidak serius di tipe motor sport 250 > ,sekali bebek ,bebek aja deh

    Like

  86. Ah bacot doang lu pada ,padahal yg ngaku ngaku ppunya cbr mah ga punya cbr nya ,cuman ribut doang ,,makan tu omongan ,lu bilang ninja jelek disini tapi sekalinya ada ninja lewat di jalan muka lu langsung mupeng bangsat gitu ,jangan so lu pada ,pendapatlu kayak tai semua ,cuman bisa menjelekkan ,terserah dong org mau beli ninja ,toh nggak ada ruginya buat kalian masiing” ,gimana indonesia mau maju ,kalo cuman gara” fans sayap kepak ribut soal ginian doang ,dasar iri ,makan tuh bacotan

    Like

  87. gw pake ninja 250 merah, kalau di jalan selalu jadi pusat perhatian. orang lain yg pake CBR kalau jadi pusat perhatian juga gw nggak IRI kok. jadi ya terserah aja orang pakai apa yg penting nyaman dan mampu belinya.

    Like

  88. Dari dulu Honda nggak pernah gape soal design body.
    Skakmat terus sm KMI.

    Hadeeuuh … Kasian …

    Like

  89. jadi pusat perhatian tapi cape di punggung, dan ga value bgt,
    mau parkir susah, boros, keren juga ga keren2 amat,
    kayak org gebelek aja,,,
    masa muda,,,
    jadi teringat masa muda,,,, geli,,,

    Like

  90. CBR 250cc??????
    hhaaaa.. Motor aneh, yg gw liat cbr itu motor tiger dikasih fairing sport. hahhaa koplak maksa banget. bodynya aneh gitu. belakangnya msih ada besi buat pegangan. wkwkwkwk.. motor touring kali iya. jgan2 ntar keluar jenis baru, CBR pake standar kaki 2 (motor sport pake stndar kaki 2, hadeehh)
    yg bilang cbr lebih kenceng itu hak mreka. pribadi gw sih Ninja JAUUHHHH.. lebih kuenceng, udah gw buktiin sndiri.
    klo menurut gw Ninja Motor kenceng kls 250cc, klo lu banding”in dgn moto gp ya jelas beda bego, klo gw milih kelas moto gp ya gw tinggalin ninja lebih milih Yamaha M1.

    Like

  91. pilih honda cbr bro..soalnya mudah perawatan nya..klo mesin 4 piston 8 silnder justru ngerawatnya lebih extra

    Like

  92. Halahhh gaya kau macam punya duit mau beli bandingin ini itu … tampang kreditan aja belagu mau ngomong teknologi … paling cuma liat brosur trus kaborrr …

    Like

  93. bnyk yg ga nyadar mungkin baru sadar knp cbr bisa menang irs lawan ninja.
    kalo secara kasarnya, cbr 250r ini seperempatnya cbr1000rr, mungkin aja cbr1000rr yg 4 silinder dijadiin 1 silinder, knp ane bisa ngmg gitu? krn liat perbandingan bore x stroke cbr 250r itu 76 x 55, sedangkan sama cbr 1000rr itu 76 x 55,1 .
    sumber powersport honda.
    jelas bgt disini keliatan kalo cbr 250r itu pas ngepas 1 silindernya cbr 1000rr, lha wong cuma beda 0,1 mm stroke nya.
    jd mekanik honda global ga mungkin salah develop mesin cbr ini, dan dari awal bikin udh dipersiapin kalo suatu saat cbr 250r dijadiin ajang balap seperti irs ini.
    kalo ninja 250, per silindernya 62 x 41,2. kalo dijadiin 4 silinder cuma 500 cc, kecuali mungkin aja suatu saat jd 8 silinder. beda dengan zx10r yg sama bore stroke seperti cbr 250 yaitu 76 x 55. sumber kawasaki.com

    menurut ane cbr 250r itu 1 silindernya cbr 1000rr, dan ninja 250 bkn 2 silindernya zx10r, mungkin 2 silindernya ninja 500 lawas? anybody knows?
    cmiiw, keep brotherhood ninja & cbr

    Like

Leave a comment