Motogp : Dorna-pun tidak berkutik melawan Honda!!

Jika sebuah kekuatan raksasa berbicara. Jika aturan diintervensi oleh kekuasaan…tidak akan ada satupun yang bisa melawan. Realita yang tidak bisa dibantah. Begitu pula yang kini terjadi diMotogp. Setelah Dorna mengeluarkan aturan bahwa untuk Rookie rider dilarang bergabung langsung ketim pabrikan….kini peraturan tersebut dicabut secara tiba-tiba. So…efektif pada musim 2013, “rookie rule” tidak berlaku lagi. Artinya pintu buat Marquez gabung dengan tim HRC terbuka lebar. Sesuatu yang diinginkan oleh Honda….

Banyak yang mengatakan bahwa Honda-lah yang mendesak dicabutnya peraturan tersebut. Skenario untuk menarik Marc Marquez sepeninggal Stoner memang masuk dalam rencana besar Honda. Namun terhalang oleh peraturan Dorna yang mengatakan bahwa pembalap yang naik kekelas Motogp kudu bergabung ketim satelit dahulu. Dengan dalih menghindari biaya tambahan akibat motor satelit buat sang calon pembalap incaran, maka Tokyo dan Spanyol (Repsol) mampu membuat Dorna tidak berkutik. Ben Spies adalah salah satu korban “Rookie Rules” Carmelo Ezpelata. Makanya doi kudu nangkring dulu ke Yamaha Tech 3 sebelum menempati posisi sekarang. Hanya Bautista yang diberi kelonggaran untuk mencegah Suzuki mundur dari Motogp kala itu….

Tidak bisa diingkari pabrikan sayap mengepak memang menjadi pioner dalam ajang Motogp. Sepak terjangnya yang sukses mengobrak-ngabrik dominasi pabrikan Eropa ditahun 1960an membuat Honda lambat laun menjadi tokoh penting dalam ajang Motogp. Apalagi…mereka mampu membuktikan lewat berbagai prestasi brilian. Siapa tidak kenal generasi NSR500. Siapa yang meragukan kehandalan RC series. Siapa yang meramaikan pertandingan balap sejagad??. Dan Hondalah yang mencatat sebagai pemegang juara terbanyak dalam sejarah Motogp. Tapi…apakah dengan berubahnya peraturan pasca Stoner pensiun tidak akan menurunkan kredibilitas Dorna selaku panitia Motogp?….

Yah…mungkin pikiran Dorna, ketimbang Honda ngambek nggak ikut Motogp…opo ora makin mumet Ezpelata. Boleh saja Kawasaki, Suzuki absen dari Motogp. Tapi kalau Honda??? Tidak ada sejarahnya brosis. Nah pertanyaannya, fair nggak bro keputusan dadakan tersebut??. Monggo berikan komentarnya…..(Iwb)

Advertisements

354 thoughts on “Motogp : Dorna-pun tidak berkutik melawan Honda!!

  1. pakai vario wantufive jadi bisa pertamax nih..
    btw sepertinya intervensi honda sudah tampak saat pada kasus marquez dengan sopo kemarin aku lupa.. yang sangsina dibatalkan itu.. dan ndak ada sangsi sama sekali buat marq..

    Like

  2. Honda dilawan…wkwkwk… Krisis peraturan dan monotonnya perlombaan ditambah lagi entry yang berkurang memang ga bisa didiemin oleh dorna. Sedikit melunak saya rasa memang jalan terbaik.

    Like

  3. honda linglung ditinggal ridernya (akhirnya nyadar juga klo rider itu penting dibanding motornya) tapi blagunya masih nyisa aja 😀

    Like

  4. Mungkin Dorna Lg berbaik hati sm para pabrikan,biar ga pd kabur…Regulasi Bobot minimal yg katanya menguntungkan Ducati,trus skr aturan Rokie yg menguntungkan Honda,&mungkin Ban Bridgestone spek 2012 yg tdk “menggetar” Yamaha M1 termasuk salah satunya

    Like

  5. gak papa lah…
    timbang harese ngambeg.. lebih parah lagi kan…

    kayak panboynya.. kalo ngambeg.. yang punya warung aka bloger pun di maki2….

    kalo nggak percaya.. tanya aja fbh..

    :mrgreen:

    Like

  6. daripada motogp gulung tikar mending aturan dilonggarkan tapi berat banget beban dipundah marc marquez, sepertinya seluruh harapan juara dunia dipikulnya sendiri, klo ngga juara dunia bisa2 stress dia.

    Like

  7. Gak fair kang iwan…
    Masa pilih kasih bagitu ya… Lha kalo mundur semua emang cuma honda aja yg mo blapan.. Hehe…
    Ya bisa aja si cuma honda yg blapan dengan sponsor yg berbeda2. Contohnya sperti yg trjadi di moto 2 smua mtornya adlah mesin suter.
    Tpi skrang kn msh ada bbrpa pbrikan jdi ya mbok yg adil, klo mkin bnyak merek kn makin seru, ya toh…
    Klo mnrut opini pribadi saya, kalo honda sperti itu justru akan menunjukkan kalo honda itu pengecut. Krna Takut kalah mka akhirnya peraturan yang di manipulasi..
    Benar2 menjijikkan..
    Mentang2 pabrikan raksasa yg pnya uang pling bnyak, laju pabrikan lain di singkirkan dengan jalan yg licik. Hek….
    Udh lah yg lain keluar aja kalo sya jadi pbrikan lain mending keluar.
    Contoh sprti suzuki dn kawasaki wlaupun kluar dri moto gp toh org udh tau kok lw suzuki n kwsaki berkualitas, jadi pasti akan tetap laris.
    Trus lw yamaha kluar juga sya yakin ttep laris.
    Krn org udh pada tau keluarnya bukan krn kalah, tpi krn honda licik, jdi lw yamaha keluar juga org msh ttep tau kok yamaha itu sip..
    Cntoh lagi bmw, mtornya gk ikut moto gp, toh org ttep tau lw bmw brkualitas n tetep laris.
    Dri pda ikut moto gp tapi di sekiliti tok oleh manipulasi honda.
    Biar aja semoga tinggal honda sendiri yg di moto gp.. Sehingga gak ada lagi yang mau nonton moto gp, krn di indonesia penikmat moto gp 70% adalah yamaha lover.
    Semoga aja ya. Amin..
    Biarin honda yg meliak liuk sendirian tingak tinguk koyo wong koplak.
    Makan tuh sirkuit. Dasar honda koplak…

    Like

  8. Yang namanya kebijaksanaan itu mmg selalu tidak konsisten. Tapi yg perlu di ingat,semua ini tentunya ujung2nya uang. Dan Dorna tentu ga mau moto gp jadi sepi sponsor. Yah…inilah bisnis Bang Iwan.

    Like

  9. klo bgt mas saya sgt setuju, wong pembalap CRT aja, byk dr kita gk tahu asal usulnya bs masuk motogp..pdhl gk melakukan kompetisi kyk moto2, moto3…tiba2 ngeduuul aja di motogp..

    Like

  10. Yah.. Paling paling ya UUD, ujung2nya duit.
    Spa si yg gk tau honda anak emasnya dorna.
    Dari 10 permintaan honda atas aturan moto gp, paling yang gk di turuti cuma 2, ya.. Biar gk trlalu mncurigakan lah… Hihi…
    Honda.. Honda…
    Kalo gak mau kalah ya gak usah ikut balapan. Balapan aja sndiri di sepitank, kn gk ada lwannya jdi gk kalah.. Huuu….
    Hondut prut prut iclik iclik gemrosok srok srok, bletak ! Bletak ! Krook kroook…
    Made by honda.

    Salam sampah hati.
    Bletak ! Bletak !

    Like

  11. selain nama besar Honda…
    Dorna sadar betul… hanya Stoner dan Lorenzo pembalap hebat…
    sepeninggal Stoner udah dipastikan Lorenzo tiada lawan…
    maka dari itu kebijakan dirubah demi menyelamatkan motogp…
    saya setuju… meski FBY kecewa dengan keputusan itu…
    buat mas2 FBY gak usah takut… belum tentu kok marquez berjaya di motogp.. percaya dech… 😉

    Like

  12. 41. Exel – Juni 20, 2012

    Yah.. Paling paling ya UUD, ujung2nya duit.
    Spa si yg gk tau honda anak emasnya dorna.
    Dari 10 permintaan honda atas aturan moto gp, paling yang gk di turuti cuma 2, ya.. Biar gk trlalu mncurigakan lah… Hihi…
    Honda.. Honda…
    Kalo gak mau kalah ya gak usah ikut balapan. Balapan aja sndiri di sepitank, kn gk ada lwannya jdi gk kalah.. Huuu….
    Hondut prut prut iclik iclik gemrosok srok srok, bletak ! Bletak ! Krook kroook…
    Made by honda.

    Salam sampah hati.
    Bletak ! Bletak !
    ===========================================
    wah bahasa sampean kayak mas peyek… nyangkut2 sepitank…

    Like

  13. honda memang punya kuasa, buktinya peraturan berat minimum ga bisa nolak. Ban buatan brigestone yg ndak cocok juga ga bisa nolak.
    Trus tes resmi ga pake ban spek terbaru juga ga bisa maksa.

    Like

  14. semua perarturan itu pasti ada bintang kecilnya… (*)
    gak operator selular, finance, credit card…. semua ada bintang kecilnya..

    *syarat dan ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan.

    Like

  15. setelah berhasil menggagalkan pinalti untuk marquez sekarang menghilangkan aturan rookie rules, emg hebat honda dan repsol, eh.. hebat apa curang ya… Hahahaha

    Like

  16. kasih ajalah kasian,drpd ngambek

    oiya, mau fby, fb hongkong dsb,,.jgn pake kata2 jorok coy, jijik gw dengernya, mulutnya blm pernah ngemut knalpot racing ya?

    Like

  17. ga di artikel mana, ga di warung mana komen smart selalu muncul 😀 mantap analisa triatmono soal fansboy “smart”

    Like

  18. Udahlah bang hohe hohenho ngalah aja…
    Kasihan tuh sama honda,
    Takut kalah dianya…
    Dah deh bang hohe kasih kesempatan buat honda menang ya..
    Biar para fbh bisa tertawa bahagia di dalem septiktank..
    Ksihan tu honda harus berlicik licik ria demi menang..
    Haha…
    Dasar mental tempe..
    Gagal mndapatkan hohe hohenho,, peraturan yg di manipulasi.
    Honda Mental tempe main kotor.
    Sama dgn fbh nya suka main kotor di septiktank.

    Like

  19. mas iwan memang lorenzo masuk ke yamaha ke tim satelit dulu…??
    nggk to…. kan langsung pabrikan..? lali yo mas… maklumlah kl honda jd ngiri pengen langsung dpt pembalap yg top…

    Like

  20. sebenernya ane bisa buat rekomendasi agar salah satu dari fbh bisa ikut balap di motogp gantiin stoner di HARECE… tapi karena semua fbh bau tokai… nggak jadi deh ane rekomendasiin…. :mrgreen:

    kalo nggak percaya… tanya aja fbh… tapi awas… kena tokai ya….

    :mrgreen:

    Like

  21. 47. jaosfriend alias temene jaos – Juni 20, 2012

    honda memang punya kuasa, buktinya peraturan berat minimum ga bisa nolak. Ban buatan brigestone yg ndak cocok juga ga bisa nolak.
    Trus tes resmi ga pake ban spek terbaru juga ga bisa maksa.
    ————————————————————————————
    kalo ini persoalan motor bung, kalo motor laen bisa kenapa Honda gak bisa??? apa dana riset nya kurang???

    kalo pembalap itu laen lagi… dan itu bukan masalah motor tapi pembalap…

    mudah2an ente mengerti…

    🙂

    Like

  22. HRC bagi2 dong motor honda RC213vnya
    gampang nanti bikin selusin lg, kan duitnya segunung..

    just kidding
    peace………….

    Like

  23. klo honda ngambek gak ikut moto gp….sama aja motogp bubar…..lha selama ini serunya motogp krn perseteruan antara honda dan yamaha/ fby vs fbh…….klo yamaha balapan cuma ama ducati…..sapa yg mau nonton hayo….dimana serunya….

    Like

  24. cah ndeso pada Juni 20, 2012 pada 4:18 PM berkata: mas iwan memang lorenzo masuk ke
    yamaha ke tim satelit dulu…??
    nggk to…. kan langsung pabrikan..? lali
    yo mas… maklumlah kl honda jd ngiri
    pengen langsung dpt pembalap yg
    top…

    ================

    Woe. Sadar woe. Rookie Rules tahun berapa? JL masuk Yamaha tahun berapa?! Ketauan ga pernah ntn GP. Asal jeplak aja

    Like

  25. @ arston.

    Kalo yang lainnya keluar macam suzuki dn kwasaki, trus cuma honda dewekan emang seru apa ??
    Gak banget deh…
    Honda mental tempe mental kencur,
    Makan tuh sirkuit..

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak ! Kroook kroook

    Like

  26. ini artikel tendensius menuduh banget yah , kalo honda mang segitu powerfullnya pasti dia bisa merubah pembatasan RPM untuk tahun 2014 …..atau jangan2 memang yang punya warung ini sudah ketagihan bikin artikel adu domba biar rame hitsnya 😀 …ati2 mas suatu saat nanti bisa berbalik

    Like

  27. peyek pada Juni 20,
    2012 pada 4:21 PM
    berkata:
    @cah ndeso
    dulu jamannya lorenjo.. aturan ini
    belum ada om..
    ———++++————–

    muosok….. bukannya sdh dari dulu…. kl bautista kan pengecualian

    Like

  28. 62. arston – Juni 20, 2012
    ———————————————————–
    yach itulah yg ngak meraka pahami, beda ama wsbk, honda ngak ikut ngak masalah, pesertanya banyak dan ngak mesti tim pabrikan ikut, lebih banyak tim privateernya

    lah ini lomba tim pabrikan, kalu cuma yamaha ama ducati doang, yach bangrut lah si dorna, peserta jadi cuma 2.

    maklum para FB itu bukan ” penonton biasa”

    Like

  29. 68. Exel
    ————————————————————-
    kalu honda doang, namanya bukan moto GP om, tapi OMR

    tapi kata “penonton biasa” moto 2 lebih seru daripada moto GP, padahal omr honda

    gimana penjelasannya om??? ada yg bisa bantu jawab??????
    FB khan serdas-cerdas & smart nich

    Like

  30. Honda Hebat itu udah pasti…. sejarah membuktikan….

    terkait keputusan Dorna tdk sepenuhnya karna HONDA….
    masak mbelani peraturan motogp jd suram… kan sayang…
    Janji aja bisa tdk ditepati.. apalagi cuma peraturan…

    Like

  31. Exel pada Juni 20, 2012
    pada 4:29 PM berkata:
    @ arston.
    Kalo yang lainnya keluar macam
    suzuki dn kwasaki, trus cuma
    honda dewekan emang seru
    apa ??
    Gak banget deh…
    Honda mental tempe mental
    kencur,
    Makan tuh sirkuit..
    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak ! Kroook kroook
    ———————————-

    buktinya MOTO2 lebih menghibur dengan mesin HONDA!!!!. Lho nggk tau ya arti dr SATU HATI = “Selamat Adalah Tujuan Utama dan HArapan Tiap Insan”

    Like

  32. @ brainonik

    kalo RPM nya di batasi itu namanya bukan balapan.
    Koplak sangat anda itu.
    Terus kalo kang iwan banaran nulis kaya gitu, ya lo baca donk bro.. Artikel yang di tulis kang iwb itu kan apa adanya, menang faktanya kaya gitu, mas iwan itu cuma mnyampaikan fakta.. Huuu…
    Kecewa kok nyerang bloger.
    Ya…
    Si brainonuk inilah salah satu contoh konkrit yg terjangkit firus fbh..
    Yang mana dari dulu kalo isi blog tidak sesuai ekspektasi mereka maka mreka akan menyarang bloger nya. Itulah ciri khas fbh sperti yg trjadi di artikel jupi mx versus cs1.

    Salam sampah hati.
    Bletak ! Bletak ! Kroook kroook.

    Like

  33. sebenarnya YAMAHA FACTORY RACING bisa saja protes dengan keputusan DORNA, tp buat apa???
    malah semakin ketahuan kalo Yamaha takut dengan Marqez ft RCV.

    maka Yamaha FR memilih diam,

    beda dengan FANBOY Yamaha yg keliatan kalo mereka takut…
    padahal gak mesti juga lo Marqez berjaya di motogp. 🙂

    Like

  34. dorna kan spanyol juga….kayanya nih bukan hanya honda doang…tapi dukungan repsol yang spanyol juga…….kenapa gak gaet lorenzo atau pindah ke yamaha aja yah….klo ngidam spanyol jurdu…..lagian marquez cmn jadi penggembira aja nih 2013…..garansi lorenzo jurdu deh 2013….

    Like

  35. @ Cah ndeso @ BDT

    moto 2 mesin honda ???
    HA HA HA….
    dasar org2 gak berwawasan lu pade.
    Makanya lw nnton moto gp itu jngan sambil bersihin sepitank.
    Moto 2 itu keseluruhannya mesin SUTER. Onyon lu pade.
    Suter itu pbrikan eropa.
    Mesin honda pantat mu njebluk apa.. Haha…

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak !

    Like

  36. kalo RPM nya di batasi itu namanya bukan balapan.
    Koplak sangat anda itu.

    =========================
    motogp kelak akan dibatasi kok,,,,,percaya deh……apalgi motogp jadi all CRT di 2014…

    Like

  37. @ louis ; ngomong apa toh anda itu mas louis…
    Ckck…
    Bkannya honda yg tkut kalah,, mkanya memanipulasi peraturan.. Huuuu……

    Salam sampah hati hondut.
    Bletak ! Bletak !

    Like

  38. cmiww…( correct me if im wrong)
    suter di moto2 cmn chasis, suter team ( motor + engine) di moto3

    ============================
    Moto2 is the new 600cc 4-stroke class to replace 250cc 2-stroke class. Engines are produced by Honda;[11] tyres by Dunlop and electronics will be limited and supplied only by FIM sanctioned producers with max cost set at 650 EUR. Carbon-fibre brakes will be banned and only steel brakes will be allowed. However, there will be no chassis limitations. From 2010 onwards, only 600 cc four-stroke Moto2 machines are allowed.[12]

    Like

  39. @ 71. brainonic
    Maturnuwun kritikannya mzbro. Tapi bagi saya untuk mencari hits tidak perlu mengadu domba. Artikel ini tergantung dari mana sampeyan melihat. Saya cuma mengungkapkan apa yang saya rasakan. Dan fakta berdasarkan apa yang saya baca diGPone bahwa ternyata media luar juga mengkritisi keputusan ini. Bisa saya comot dari penggalan artikelnya…

    “…. Indeed, the factories had been pushing to eliminate the rule for some time now, and Honda provided the final push that was needed for a repeal. The influence of the Tokyo based manufacturer, combined with one of the largest Spanish sponsors in the series (Repsol), was enough to tip the scales in their favor. Is this fair? Does it matter?

    Read more:http://www.gpone.com/index.php/en/201206177289/Ezpeleta-niente-rookie-rule-nel-2013.html

    @ All
    Mzbro semua…sabar semua euy. Ojo gegeran terus. Setere panggah wae rek. Haduh….(tepuk jidat tenan :mrgreen: )

    Like

  40. @ mas IWB

    komentator2 gak beres jngan diambil hati mas Bro… kadang mereka itu yg adu domba… sampean harus hati2, jngan terbawa emosi, cool aja…

    Like

  41. motogp adlh milik dorna…..
    motogp adlh honda vs yamaha…..

    klo yamaha atau honda salah satunya kluar dr motogp bisa bangkrut dorna….krn gak ada lg yg mau nonton motogp….

    bubarlah motogp…..

    Like

  42. 89. Exel – Juni 20, 2012

    @ Cah ndeso @ BDT

    moto 2 mesin honda ???
    HA HA HA….
    dasar org2 gak berwawasan lu pade.
    Makanya lw nnton moto gp itu jngan sambil bersihin sepitank.
    Moto 2 itu keseluruhannya mesin SUTER. Onyon lu pade.
    Suter itu pbrikan eropa.
    Mesin honda pantat mu njebluk apa.. Haha…

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak !
    =====================================================
    hiya….. :mrgreen:
    ini yg koplak itu cpa sech….??? 🙄

    MOTO2 itu semua pakek mesin HONDA mas Bro… basisnya dr CBR600….
    sangkal kalo aku keliru… 🙂

    Like

  43. wah kalo misalnya taon depan atau taon2 berikutnya bisa2 diisi spanyol semua neh podium…no offense yah…ane gak terlalu suka dengan pembalap spanyol…..alex crivile, sete….dan laen2 deh…hahahaha……mudah2an dovi, carl, absolutelety valentino rossi bisa mulai masuk ke top 3!……tapi alvaro lumayana sih…walau spanish juga…hahahahah…..

    Like

  44. kayanya harus di ralat kata” ini deh
    “Dan Hondalah yang mencatat sebagai pemegang juara terbanyak dalam sejarah Motogp”

    soalnya pemegang champion terbanyak dipegang MV Agusta

    MV Agusta 18
    Honda 15
    Yamaha 15
    Suzuki 6
    Gilera 6
    Norton 1
    AJS 1
    Ducati 1

    :p

    Like

  45. motogp adlh milik dorna…..
    motogp adlh honda vs yamaha…..
    ================================
    padahal dulu motogp milik eropa…Gilera, Mondial and Moto Guzzi MV Agusta win, baru honda di taon 66 yah….

    yang aneh tuch skrg rules nya gampang bgt berubah……jadi aneh dan kaya timpang gtu…simpang siur…..

    Like

  46. Yamaha emang pejuang sejati..
    Pesonanya sangat luar biasa..
    Dulu wktu jamannya rossi msih di honda, yamaha bisa memberikan perlawanan yg sengit terhadap honda meskipun dari segi pengalaman mesin 4 tak yamaha msih jauh di bawah honda dlm hal pengalaman.
    Begitupun saat ini, di tengah derasnya gmpuran manipulasi oleh honda, yamaha masih tetap bisa memberikan prlawanan yg sip..bhkan bisa ngentutin honda.
    Jadi wajarlah kalo bnyak pembalap yang kesemsem sama pesonanya yamaha.
    Jujur apa adanya itulah yamaha, jadi kalo menang ya yamaha pemenang sejati.
    Tapi Kalo honda menang, menangnya menang kotor.
    Yang jujur pasti juara itulah yamaha.
    Yamaha semakin di depan.
    Honda salam sampah hati.

    Like

  47. oe. Sadar woe. Rookie Rules tahun berapa? JL masuk Yamaha tahun berapa?! Ketauan ga pernah ntn GP. Asal jeplak aja
    ______________________________________________________________

    nontone balap karung. he..he..

    Like

  48. mungkin 2 atau 3 tahun ke depan kalau honda g bisa lagi juara mungkin akan ada aturan2 aneh lagi yg bepihak pada honda dan akhirnya moto gp hanya akan jadi omr dengan merek honda saja. Dan kalau sudah begitu menang kalah ya tetap honda.

    Like

  49. @ 89. Exel – Juni 20, 2012

    @ Cah ndeso @ BDT

    moto 2 mesin honda ???
    HA HA HA….
    dasar org2 gak berwawasan lu pade.
    Makanya lw nnton moto gp itu jngan sambil bersihin sepitank.
    Moto 2 itu keseluruhannya mesin SUTER. Onyon lu pade.
    Suter itu pbrikan eropa.
    Mesin honda pantat mu njebluk apa.. Haha…

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak !
    ————————————————————————–
    woh…dasar ambeien ditambah impoten!!!, ini nih kalo komen pake hape cina kiloan, gak bisa surfing cari info… isone ngomong indonesia thok, bahasa inggris cuman i love you…
    nih…
    ________________________________________________
    The Suter-MMX2 is a 600ccm, 4-stroke prototype racebike consequently developed for the Moto2 world championship. With begin of the 2010 season the Moto2-class replaced the 250ccm 2-stroke class in FIM premier championship of motorcycle road racing which existed since 1949.

    Suter Racing is the biggest and one of the most promising manufacturers for this new class, competing with the all new Suter-MMX2. This motorcycle is the result of yearlong experience and knowledge, gained from MotoGP and Superbike projects in the past coupled with a consequent advancing of existing technologies.

    Enthusiasm leading to success: Constructors World Champion 2010 & 2011
    ________________
    motor apa yang dikembangkan oleh suter? nih datanya:

    kalo komen jangan pake otak udang …. udan bungkuk, dimasakpu tetap bungkuk LOL

    Like

  50. @hahrese: jgn takut dgn puasa gelar, gunakan la kesempatan itu utk jadi pintar bikin sasis γάπĝ sempurna macam yamaka m1. Marquez kagak bisa menolong kalian, kan cuma kalian dan dorna γάπĝ melebay2kan soal hebringnya marquez. Org cerdas bisa melihat cacat ini..

    Γάπĝ jago nyari/rekrut pembalap berbakat itu br yamaka…kalo jago keberuntungan cuma hendi risol. Ini fakta γάπĝ berbeda jauh, sodara2.

    Selamat galau biar pintar.

    Bye bye sampah
    Salam satu hati

    Like

  51. @ a pada
    ya elos kok.. Gw mo bilang suter kek, mo blang sutur kek, mo blang situr kek, mo bilang suster ngesot kek… Suka suka gw donk..
    MASALAH BUAT LO ???
    HAAHAHAAA…….
    Weeeekkkk…..
    Salam sampah hondut.

    Like

  52. dorna duluan yg mengintimidasi dg berubahnya aturan2…
    Yg mengakibatkan cost besar,gmana ga mundur kawak sm suzi..
    Coba peraturan dr dulu ga berubah2,,
    kecuali kubikasi..

    Like

  53. setuju daripada ntn balapan monoton,itu 2 mulu yg juara..ky skrg!klo ga stner y lorenzo
    Sapa tau marquez jd next vr46 dan menjd blapan yg menghibur dgn bnyk salip menyalipnya..hehe

    Like

  54. 119. peyek – Juni 20, 2012
    tapi awas ya dorna… kalo sempet UG nya di ganti sama FBH… tak banting tipi ane….
    ======
    banting tivimu, dikeplaki bapakmu…

    Like

  55. Yamaha semakin di depan..
    Yessss…..
    Ayo kang hohe hohenho.. Kendarai yamaha R1 si pejuang,Kalahkan motor bancing manja harece 213 pi,
    hati2 para penunggang harece, entar jantungan lho gara2 kaget denger suara ngorok+bletak di mtor harece nya..
    Ahihihihi…..

    salam satu bletak ! ngorok.

    Like

  56. skarang dah keliatan khan kalau yamaha semakin di depan……………ketakutan honda wkwkwkwkwk siap2 aja yamaha ambil alih juara motogp

    Like

  57. Jangankan peraturan motogp, klo honda mau sih bisa aja yamaha,suzuki,kawasaki dkk dibuat bangkrut. Karyawan2nya dipecatin semua. Bos2nya dibikin pada kabur.

    Nggak percaya? Tanya aja sama FBH xixixixi…

    Like

  58. sdikit analisa saya, Dengan cara seperti ini sebenarnya ada baik dan g nya sie, baiknya honda dpt rider dengan skill mumpuni u/ melawan lorenzo dg M1-nya yg very superior, perkiraannya balapan gp jd sedikit lebih seru di 2013. hal yg paling ditakutkan adalah klo ntar ternyata marquez justru gagal bersinar kaya pedrosa (kalah dr lorenzo atopun pol espargaro). Ya kita lihat aza ntar 2013 apakah marquez mampu jd the next alien + jurdun ato justru lorenzo makin di depan, ato justru pembalap lain yg bersinar (espargaro, rossi, crutchlow), time will tell lah…..

    Like

  59. @ a pada kok tau sih kalo aye di bikin di empang ??
    Hayooo… Ngintip ya.. Awas lho ntar matanya bintitan segede bakso…

    Salam satu bletak

    Like

  60. Sudahlah…ambil sisi positipnya aja.
    Sapa tau dengan masuknya marquez motogp lebih hidup. Lebih klop lagi menurut ane kalo Bautista jadi tandem marquez. Toh masih sama2 spaniard kan?

    Sedangkan Daped? Suruh ikut indoprix aja xixixixixi…

    Like

  61. Honda chatter ya…
    Walah.. Jan….
    Hati2 lho para rider honda..
    Bentar lagi bodinya getar+berisik, trus rantainya gemberosok osrok osrok, terus bensinnya bocor, trus lw di starter bnyi bletak, trus sistem kelistrikannya rusak , abis itu ngorok dehhh……
    Jgn kaget yah para rider honda. Itu dah biasa..
    Fitur khas honda..

    Salam..
    Salam apa pemirsa..
    Iya betul sekali..
    Salam BLETAK..!!!

    Like

  62. Sah sah aja ,,, bautista jg dulu bisa langsung di suzuki… Mau nilai jual motogp turun? Gara2 gak seru lorenzo gak ada lawan yg sepadan (•̃͡-̮•̃͡) toh marquez di tim repsol jg belum tentu menang!!! Setidaknya bakalan bersaing dan tentunya seru…

    Like

  63. sekenario nya emang kayak gitu
    – pertama lobi JL
    – ke dua lobi 46
    – yg ketiga ya si Marquez

    opsi 1 dan 2 gatot
    opsi yg ketiga yg hapus Rookie Rules di hapus.
    skenario HRC bisa di baca lah

    Like

  64. Makanya honda kalo mau menang itu andalkan kemampuan sendiri..
    Buat mesin yg berkualitas, gunakan kemampuan yang ada dan berusaha dengan jalan yang bersih,, jangan cuma bisanya ngadu sama bapaknya supaya merubah aturan ini dan itu..
    Akhirnya kalo buat motor bisanya ya yang bodinya geter, gak awet, berisik di sana sini, starter bletak + ngorokzzz n cepet rusak..
    Liat aja tuh di moto GP..
    Honda udah kehilangan kepribadian, segala sesuatunya meniru sang pejuang sejati yamaha…
    Keknya honda iri tuh sama yamaha, honda ngiler klo liat yamaha..
    Liat aja tuh swing arm honda ngikut2 model swing arm nya yamaha YZR-M1…
    Karena honda iri dengan stabilitasnya R1.
    Ehh gk taunya honda gak tau caranya jadinya malah chatter alias bergeteerrrrr…

    Tapi mo bergetar, mo bletak, mo ngorok, mo motor gak awet, mo cepet rusak. Semuanya itu adalah seksi.. Kalo gak percaya tanya aja fbh..
    Xixixixixi…….

    Salam sampah bletak ngorok

    Like

  65. Mana nich fbh ???
    Wah.. Ternyata mereka lari terbirit birit masuk ke sepitank..
    Mereka malu kayaknya..
    Krna mreka mo membela honda tpi gk bisa..
    Apalagi yg terakhir sya bilang kalo honda iri + ngiler melihat yamaha R1. Sampe2 swing arm nya honda niru2 yamaha M1..
    Para fbh langsung malu trus masukin wajah ke sepitank..
    Waduuuhhh…….
    Ternyata para fbh telah dikecewakan oleh sesembahannya.
    Huuu… Ya terimalah kenyataan bahwa hondut memang mengecewakan.

    Salam sampah bletak dhuar osrok osrok krook krook iclik iclik jroot.

    Like

  66. mau sampai berbusa pun mulut kalian menghina honda, tidak akan menurunkan kedigdayaannya bro. kasihan gw sama lo semua, bisanya hanya menjelek2an honda dan produk2nya. sirik tanda tak mampu

    Like

  67. Banyak komentator yg provokatif,…. Jijik ah,ngotorin blog aja… Hatinya penuh dgn kebencian,selalu mendramatisir kekurangan pada suatu produk, miris ah…

    Like

  68. Boleh-boleh saja wong yg punya gawe kan mbak eh om dorna..
    Biar gak terlalu ngebosenin juga motoGP 2013 jadi lebih asyik kalo Marquez langsung ke team pabrikan..

    Like

  69. Haha. . . dulu kan hayden bisa juara walau jarang podium1 pake ngepsol hoda ya gara2 hrc+ngepsol kongkalikong sama dorna supaya rules jumlah pemakaian mesin dibatasi
    dan akhirnya rossi KO karena ketahanan mesin m1 emang parah waktu itu sebelum era crossplane

    Like

  70. Apapun aturannya…Yamaha tetap “Semakin Di Depan”…dan Honda tetap “Satu Hati”…Tapi yang jadi Rain Master tetap Suzuki…sayang sekarang gak ikut…Uaturan itu gak kekal…jadi sah sah aja kalo diganti kapanpun…walau terindikasi “menguntungkan” salah satu pihak….walaupun dengan tujuan yang belom pasti juga… 😛

    Like

  71. kalau ada yg tetep ngeyel kenapa bautista langsung ke tim pabrikan suzuki tanpa ketim satelit karena suzuki pd saat itu tidak memiliki tim satelit
    semoga anda paham

    Like

  72. 142. Exel – Juni 20, 2012

    @ a pada kok tau sih kalo aye di bikin di empang ??
    Hayooo… Ngintip ya.. Awas lho ntar matanya bintitan segede bakso…

    Salam satu bletak
    ——————————————————————————–
    soalnya….. bahasa lho sama isi empang nggk beda. ditambah lagi pake kata “sampah hati” diakhir koment yg menunjukkan bahwa hati lho isinya juga sampah….

    saya turut prihatin… untuk FBY & FBH lainnya jangan ikutan ya… jagalah hati jangan kau kotori….

    Like

  73. Honda salah apa ma si exel ya.. Kayaknya dendam kali sampe sumpah serapah keluar. Santai aja masbro gak usah di ambil hati

    Like

  74. 129. Exel – Juni 20, 2012
    Yamaha semakin di depan..
    Yessss…..
    Ayo kang hohe hohenho.. Kendarai yamaha R1 si pejuang,Kalahkan motor bancing manja harece 213 pi,
    hati2 para penunggang harece, entar jantungan lho gara2 kaget denger suara ngorok+bletak di mtor harece nya..
    Ahihihihi…..

    salam satu bletak ! ngorok.
    ================================
    heheheheee
    baru tau kalo HOHE pake R1 di motoGP 😀
    biasanya komen2 fby pada smart semua lo..tapi kok !!!!!!!!!!!!! 😛

    Like

  75. sama aja honda di indonesia
    jadi inget ketika masa rx-king raja 2 tak penjualan tinggi, honda langsung mengajukan ke pemerintah untuk memberlakukan motor 2 tak dilarang beroprasi lagi di jalan….
    maka raja 2 tak penjualan berkurang bahkan di suntik mati
    cerita babe ane yang kerja di honda sblm pnsiun
    itu lah honda
    ini sifat honda yang sirik apa dengki yaaaa 😀

    Like

  76. setelah di amati dengan seksama….
    bro exel, bisa gak sih kalo comment itu pake kata2 yang rada sopan dikit…???
    yang baca blog ini (mungkin) bukan cuma orang dewasa aja.
    mungkin juga ada anak2/anak kecil yang ikut baca tulisan di blog ini.
    kalo mereka (anak2) ikut baca comment2 elu yang kadang2 (maaf) bahasa kurang sopan trus mereka ikut2an ngomong kayak gitu gimana coba…???
    masih kecil aja cara ngomongnya udah kayak gitu, apalagi ntar klo udah gede…???
    debat boleh, tapi plisss dech pake bahasa yang sopan.
    ane yakin kok kalo elu itu orang yang berpendidikan juga…
    maaf kalo kata2 ane meninggung perasaan elu…

    keep brotherhood,

    heaven2000

    Like

  77. bhuahahaha 😆 , ngakak baca komentarnya si Exel : kelihatan bego nya
    Moto2 mesin suter?? Honda semua kalii

    Honda Licik ?? Ezpelata sadar betul stoner pensiun bisa menurunkan rating MotoGP, apa seru Lorenzo balapan sendirian di depan?? kalo rajin baca crash.net pasti ngerti kalo daya jual MotoGP yang paling diutamakan, dan intervensi itu gak sepenuhnya HRC, Tapi Repsol yang Spanyol menggoyang MotoGP yang juga spanyol

    Sotoy kok pamer :mrgreen:

    Like

  78. mau numpang ketawa buat yg bilang moto2 itu pake mesin suter 😀

    ini spek moto 2- suter :

    Moto2 – Suter Technical data
    Engine
    Honda 600cc with 4 in-line cylinders, 4-stroke, 16 DOHC valves and liquid-refrigerated.
    Maximum power: over 130CV (97kW).
    Maximum speed: 285 km/h
    Transmission 6 gears
    Clutch: Slipper wet multi disc cable clutch
    Rolling Chassis
    Suter: aluminium double beam.
    Swingarm: adjustable aluminium swingarm.
    Front suspension: Ohlins inverted fork, 43mm diameter.
    Front and rear rims: OZ Racing 17’’
    Front and rear tyres: Dunlop 17’’
    Front Brakes: Brembo, two 290 mm steel discs, two four-piston calipers
    Rear Brakes: Brembo, single 218mm stainless steel disc, twin-piston caliper
    General data
    Aluminium fuel tank with 23l capacity
    Total weight: 137kg.
    Wheelbase 1400 mm.
    Exhaust: Akrapovic titanium exhaust
    Tank capacity 23L
    Wheelbase: aprox. 1.400 mm.

    Like

  79. Wah.. Pantes ada aroma tidak sedap.. Trnyata para fbh pada keluar…

    @ Masboy.. Hehe gk di ambil hati bro cma guyon..

    Itu spa namanya yg bilang gw sampah ?? Nama lu jelek makanya gw males ngapalnya.. Mksud gw sampah hati itu ya motor hondut sma para pmujanya aka fbh..
    Haha…

    Itu gw ralat bkan yamaha R1 tapi yamaha M1.
    Yes.. Yamaha semakin di depan..
    Hondut sampah bletak ngorok…
    Ada yg gk suka ???
    Msalah buat lo !!!
    Hahahahaaa…… Weeeekkkkk

    Like

  80. yg jd pertanyaan sekarang adalah knapa dl dorna begitu tiba2 membuat aturan yg melarang rookie utk bs langsung ke tim pabrikan..? alasan dorna saat itu hrs dipertanyakan kembali, apakah waktu itu ada yg melobi dorna hingga aturan itu ada, atw emang itu dr dorna sendiri, n skarang aturan itu berubah lg, n sesuai ilmu bisnis smua hal ada harga nya, n dorna pasti dpt keuntungan dg mengubah aturan itu. “lo jual ane beli, ada uang ada barang”

    Like

  81. Suke suke gw kaleee…
    Gw mo bilang mesin siter kek, suter kek,, sotor kek,, suster kek,,
    sitir kek…
    Gw yg ngmong,, elu yg sibuk..
    Iya tau2 gw tu mesin hondut, cuma males aja nyebut tu merek, alergi gw,, yek huwek…
    Mkanya mending gw blang msin suter..
    Knp mas,, masalah buat lo…
    Hahaaaa….

    Like

  82. ngapain cecunguk2 juragan alay pada nyampah disini????? sana di blog juragan alay habitat kalian ….kwkwkwkkk…… disana itukan blog kebun binatang……

    Like

  83. ya fby didungu2in sam juragannya, ya juragannya cemen sok pintar…..kwkwkwk…ta vbalikin aja ucap[an juragan kalian….. komen gw di del…. salam aja buat juragan kalian yg sok paling pintar didunia blogsphere…… Yamemek lagi bersandiwara itu dah jd trade mark nya……… se bodoh2 nya org prediksi tak se dungu juragan alay kalian yg sok pintar……..

    Like

  84. kayanya bukan faktor honda bro iwb, melainkan faktor spanyol !!! mungkin lain ceritanya kalo Marc Marques bukan seorang spanyol dan HRC tidak disponsori oleh produk spanyol (Repsol). Dan mungkin juga Dorna berpengaruh, karena Dorna adalah spanyol !!!
    Jadi intinya adalah : balapan motogp = balapan orang spanyol !!!

    Like

  85. sekarang alasannya juraganpun bingung…… preeetttttt…. yamemek memang lg bersandiwara sampe akhir taon……

    Like

  86. Mana nih fbh yang beraninya keroyokan nyerang personal..
    Kaya honda yg beraninya keroyokan di motogp. Tim repsol prnah pake 3 pembalap dlm satu tim, pdahal yg lainnya cuma 2 dlm stiap timnya.. Apakah itu bkan suatu tnda tnya bsar… Ada ap sbnernya dengan motogp aka kacung honda..???
    Takut kalah.. Hahaihihihi…
    Ya… Semoga aja marques bisa seperti yang di harapkan oleh honda dan pemujanya aka fbh…
    Lw enggk bisa.. Bisa2 mlah di buang donk… Hahaaa….
    Gak suhceng…
    Udh niru2 M1 pula swing armnya eh trnyata mlah chatter…
    Wah karsiman eh kasihan si honda… Kehilangan kepribadian jdi kaya orang blo’on.. Niru niru…
    Huuuuu……
    Yamaha semakin di depan. Yeessshh…..

    Like

  87. honda HRC tidak bisa menjaga rydernya dg baik.
    stoner pensiun dini, dovi pindah, klo pedrosa memang udah satu hati dg HRC,
    pasti, ryder yg masuk ke HRC ngga bertahan lama,

    ngga seperti yamaha FR sikap kekeluargaan sangat kental, saling suport satu sama lain, ryder pun betah dan sangat bersemangat membela tim. buktinya lorenzo tidak tergiur dg segudang duitnya HRC,

    Like

  88. Hai sales2/fby komenya nyampah semua,coba kalo honda ngambeg gak ikut balapan,trus yamaha balapan ma sapa?
    Mestinya yamaha berterima kasih sama honda karena jadi pelopor motogp yang ditonton diseluruh dunia,jika yamaha menang otomatis bisa sebagai iklan gratis untuk mendongkrak penjualan.
    Coba kalo gak ada motogp dijamin produk2 yamaha gak dikenal,dan ujung2nya market share nya sepi.
    Ada motogp yang memperlihatkan ketangguhan yamaha aja gak bisa ngalahin penjualan honda,gimana honda ngambek trus bikin balapan sendiri…………………….?
    Dasar sales2/fby koplak otaknya cuma didengkul……………………..

    Like

  89. 191. Exel – Juni 20, 2012

    fby tolol…….. nulis panjang lebar ga ada isinya…….. makanye lopade jgn di bego2in sama juragan alay…… liat tuh komen fby dungu kalo keluar dari habitatnya….. komen2nya hasil training dr juragan alay…..croootttt……

    Like

  90. Halah..
    Anggap aja kembali ke khitah
    Dulu boleh..sekarang nggak boleh..ya tahun depan boleh lagi

    Dulu 1000 cc
    Pindah ke 800 cc
    Skrg balik lagi ke 1000 cc

    Udahlah nonton aja
    Kalo nggak suka ya nggak usah nonton

    Liat tuh di dunia pendidikan
    Dulu sistem semesteran, pindah ke caturwulan
    Nah sekarang pindah lagi ke semesteran

    Lagipula kita tdk dalam posisi menentukan apakah itu fair atau tdk
    Saat moto2 semua pake mesin honda, sebagian besar komentar mengatakan: nggak bakal seru, nggak menarik. Eh, skrg terbukti pilihan dorna yg benar..
    Tunggu aja tahun depan. Kalo tdk menarik juga, pasti dorna akan bikin aturan lain. Siap-siap aja ganti regulasi tiap tahun.

    Apakah ini hanya menguntungkan hrc?
    Wah..padahal ini kesempatan buat yamaha atau ducati utk merekrut espargaro, atau ianone, atau kalo suzuki mau comeback, bisa langsung pake pembalap hebat..toh di 3 seri terakhir moto2, juara selalu berganti..paling tdk, yg hebat bukan hanya marquez.

    Like

  91. itulah hebatnya honda, mereka ga perlu pembalap ngetop, krn mereka berpikir motor mereka yg terbaik. sampe stoner pun akhirnya pensiun dini daripada jd tumbal kaya simoncelly or cacat kaya doohan. pilihan bijak.

    Like

  92. Hahaha…
    Si blak2an atas gw nesuu…
    Waaaaa…..
    Skarang lu pikir sendiri deh…
    Misalkan..
    Lu pemegang merk ( katakanlah ) nama merknya A.
    Terus lu keluarin dana buat ngadain balapan..
    Lalu mentang2 lu yang keluarin dana besar terus lu maunya hanya merk A lah yg menang ? Gitu ?
    Lalu klo merk A jarang menang trus lo merengek rengek minta aturan di ubah ubah supaya hanya menguntungkan merk A gitu ???
    Gak malu lo…???
    Bgitu intinya mas bro…
    Ini msalahnya adalah harga diri.. apa yg di lakukan honda justru akan menjatuhkan wibawa dn harga dirinya donk…
    Walupun honda berperan besar dlm motogp, tapi seharusnya dia mau menunjukkan jiwa besar sebagai pabrikan yg besar.
    Kalo misalkan cuma honda yg balapan ya bodo amat toh…
    Yang jelas orang akan lebih bertanya2 lagi knp smua pbrikan mundur dri moto gp..
    Jelas adanya ketidak beresan pada motogp+honda akan lbih terbaca.. Dn org akn bilang * ajang kenthut *..
    Dn peminat pbrikan yg keluar juga sya rasa gk akn brkurang.. Bisa jadi mlah brtambah,
    krn org akhirnya tau,, satu2nya pbrikan yg brthan di moto gp itu adlah sang pecundang sejati.
    Makan tuh sirkuit. Hahaha….
    Ayo ayo… Apalagi ayo….

    Like

  93. Exel pada Juni 20, 2012
    pada 8:39 PM berkata:
    Suke suke gw kaleee…
    Gw mo bilang mesin siter kek,
    suter kek,, sotor kek,, suster
    kek,,
    sitir kek…
    Gw yg ngmong,, elu yg sibuk..
    Iya tau2 gw tu mesin hondut,
    cuma males aja nyebut tu merek,
    alergi gw,, yek huwek…
    Mkanya mending gw blang msin
    suter..
    Knp mas,, masalah buat lo…
    Hahaaaa….
    ———————————–
    masyaallah……
    udah salah tapi nggk mau mengakui… memang kl hati sampah yg keluar juga sampah…..
    semoga FBY lainnya tidak ikutan…. amiinn ya robbal alamin

    Like

  94. 89. Exel – Juni 20, 2012

    @ Cah ndeso @ BDT

    moto 2 mesin honda ???
    HA HA HA….
    dasar org2 gak berwawasan lu pade.
    Makanya lw nnton moto gp itu jngan sambil bersihin sepitank.
    Moto 2 itu keseluruhannya mesin SUTER. Onyon lu pade.
    Suter itu pbrikan eropa.
    Mesin honda pantat mu njebluk apa.. Haha…

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak !
    ==========================
    Inilah bukti orang bodoh gak tau malu, ngoceh keliru di depan banyak orang, masih juga nrocos ngalor- ngidul. Makanya kalau ngomong dipikir dulu bung. Dari kemarin-kemarin masih samar siapa Anda sebenarnya, tapi setelah ucapan Anda di atas, jelaslah seberapa kapasitas Anda sebenarnya, dan itu akan membuat apa pun yang Anda katakan menjadi tidak bermakna lagi bagi siapa pun.
    Tong kosong memang nyaring bunyinya.
    Salam satu hati!

    Like

  95. Cobalah realistis tidak perlu panik karena walaupun pakai motor pabrikan kecil kemungkinan marquez jadi juara mengingat ybs perlu menyesuaikan diri di kelas baru (kecuali jika motor barunya benar2 superior). Menurut ane ini lebih ke arah sponsor, jika melihat ke belakang, h0nda pernah beberapa kali menurunkan 3 motor dgn spek pabrikan.

    Like

  96. si klingon yang bilang fby monyet…nggak nyadar diri ya…padahal elu sendiri tuh otang utan nya. sadar dong ngon..babi utan lu.

    Like

  97. Liat aja tau depan, klo “Si Marquez trnyata taun depan aksinya sama aja kyk rokie2 sblmnya (kuat di moto2 blm tntu di motogp) .. brarti cuma satu komentar saya ” MAKAN TUH MARQUEZ !!! “

    Like

  98. si klingon yang bilang fby monyet…nggak nyadar diri ya…padahal elu sendiri tuh orang utan nya. sadar dong ngon..berkaca dulu ye…

    Like

  99. 195. Klingon = New Scorpio Z keselan bgt tuh, raut muka keriput keliatan… tawa terus…. tarik mang…. jamban digoyang 😀

    Like

  100. @ klingon ; gw bkan ngerespon elu dungu.. Org gw ngerespon si @ blak2an kok yeee….
    Liat tu ada yg nik name yg nma nya blak2an bkan elu klingon jelek..
    KeGRan gk malu.. Yeeee…..

    Like

  101. nganu berkata:
    pertanyaannya, apa yakin
    Marquz bakal kompetitif
    di motogp…????
    ————————
    Kompetitif ya, juara dunia tidak…tidak di tahun pertama *)
    *) kecuali jika ada kejadian atau sesuatu yg tidak biasa, spt lawan2nya cedera, motor marquez boleh pakai mesin hondajet dll

    Like

  102. kunyuk2 fby lo pade disuruh juragan alay ya nyampah di blog orang karna hitnya turun trusss…….. diblog habitat sana kalian aman nyet… kalo diluar habitat kalian lo pade ky babi2 kelaparan……

    Like

  103. Di negeri ini ternyata banyak yg senang dgn teori konspirasi dan menolak fakta. Realistis sajalah, tahun pertama di MotoGP, Marquez memang menjadi ancaman serius…bagi pembalap medioker. Dia masih belajar, jadi tidak usah panik, kalah atw menang di MotoGP juga masih bisa jualan.

    Like

  104. moga moga harapan panboy honda..jadi kenyataan deh. ada pengganti seythoner…si macrakus. kok pembalap onda nama nya aneh aneh ya…ada syethoner…ada simonceleng..ada pula simacrakus. .ah tambah satu lagi deh klingonceleng. 😎

    Like

  105. masih rame aja…
    silakan para fansboy pada debat…
    keluarkan semua jurus2 kalian…
    emangnya si dorna mau dengerin semua omongan kalian apa…???
    kalo suka ya tinggal nonton motogp ajah
    kalo gak suka ya gak usah nonton…
    gitu ajah kok refooootttt…
    rempong ah…

    keep brotherhood,

    heaven2000

    Like

  106. awas tuh siklingon kebakaran bulu keteknya lho… ati ati para panboy… ada klingon ngamuk. mirip ya sama celeng ngamuk. 😉

    Like

  107. @ klingon lo gak usah fitnah woy…
    Spa yg di sruh juragan alay buat nyampah di mari nyet.
    Ngomong asal njeplak lo..
    Ngatain org bgini bgitu,, ehh.. Ternyata orang2 kya lu itu lebih dungu dri pda isi ragunan.
    Kalo kami ini pra fby adlh sruhan juragan alay ( entah spa yg lu maksud juragan alay itu ). Kenapa dia gak nyuruh kami koment di blognya dia aja supaya hits nya dia meningkat. Kan gitu toh logikanya…
    Itu krn kmi ini memanglah hny rkyat biasa dn bkn sruhan siapa2.
    Tpi emg dsar org kya elu itu kn gk beda jauh sma penghuni ragunan yg gk punya logika. Jdi lw ngemeng asl jeplak.
    Dsar congor klingon ragunan…
    Ups keceplosan…
    Bkn gw lho yg mulai bwa2 nma hewan. Coba liat lagi ke atas.. Yg mulai si klingon jelek penghuni ragunan….
    Wkwkwkwk

    Like

  108. Bukti nyata komen2 sampah diatas wujud dari kegalauan sales2/fby,takut kalau sampe marquest jadi pengganti stoner bisa jadi ancaman serius yamaha,padahal kalo yamaha emang hebat motornya siapapun rider lawan itu soal kecil malah suatu tantangan bagi yamaha untuk membuktikanya…………..
    Tapi dasar otak didengkul yang kian hari kian tumpul gosip ginian dijadiin sumber sumpah serapah.

    Like

  109. nah sekarang si mercon yg kesruduk celeng eh klingon utan…ntar siapa lagi nih. ayo siap siap.. mumpung lagi panas….. penonton dipersilah kantepuk tangan buat klingon utan.krok krok krok..kok ngorok. prok prok prok…nah gitu dong. ayo yang komen yg baca…mari tonton beramai ramai pertunjukan sirkus klingon. si klingon mau ngeksis nih ceriatanya. 😛

    Like

  110. adaa pemeran utama topeng monyet lagi mencari dukungan fby kunyuk……ayo fby dukung se habitat kalian lg bego….

    Like

  111. black2ant…masalah nya bukan takut ceritanya nih gan…coba ente pada pikir..nih andai anda..ya. si lorencong.. tekan kontrak sama hrc..apa lu yakin ada perubahan regulasi kayak gini. atau si vr46 kontrak ama hrc..apa akan ada perubahan kayak gini. kalau emang pada niat buat ganti regulasi kenapa nggak awal balapan aja bilangnya..sebelum stoner menyatakan mau mundur.pikir .. pake otak ya..
    bukan masalah takutnya…ente aja yg nganggap kayak gitu. cuma fair apa nggak nya itu yg di ributin lol. ada udang di balik batu. ngerti ente.

    Like

  112. @ blak2an, yamaha emang hebat bro.. Kok tau si bro yamaha hebat… Bktinya smpe skrang tetep eksis wlaupun honda merengek sama bapaknya si dorna, yamaha tetep fight. Bktinya kmrin aja honda di kentutin. Prooottt….
    Hooooaaaammm… Ngantuk…
    Bo2k ahh…
    Trserah lo mo ngemeng ape.
    Males gw ngeladenin si blak2an ama si klingon dungu…
    Gak level ngadepin perkataan lu ber 2 mah terlalu cetek.. Gk berbobot prkataan lu ber 2..
    Gak level sangat… Prooot….

    Like

  113. 239. variongorok

    otak lo blom nyampe nyet…… mo dorna keq…mo dorni keq…. mo juragan alay keq….. dia yg punya hajatan, dia yg punya dan yg bikin aturan, suka2 dia….. dia mo masukin juragan alay jd pembalap M1 juga suka2 dia… tolol lo belagu…..

    Like

  114. seperti biasa.. fbh congor nya aja yang panjang.. coba buktiin.. katanya bisa sampe 1000 komen.. kalo bisa.. ane rela jadi fbh… :mrgreen:

    Like

  115. @ varioongok, bner banget bro varioongok gw setuju ama lo…
    Ini msalahnya di moto gp bkan tkut atw gk tkut tpi gk fair..
    Tpi kayanya org kaya blak2an sama si klingon dungu gk bkal ngerti.. Soalnya otaknya pada gk nyampe.
    Dah bro varioongok gak usah di ladenin..
    Percuma ngomong ame blak2an + klingonceleng tu..
    Mreka itu kluaran RSJ jdi susah lw di ajak ngmong.

    Like

  116. 241. nih contoh nya kalau fanboy honda yg komen. diktator kayak tuannya. baru di kritik dikit aja udah lari kemana mana. alesan nya kalau ngeles yach kayak gini.
    emang kagak bisa di ajak ngomong. bilang orang bego…tapi nggak nyadar dia lebih bego lagi…bikin ketawa aja deh liat ente. 😦

    Like

  117. nggak papa kok exel. ini si klingon mah sobatan aneh dari kecil. udah pada tau lakunya orang. ntar lagi kalo mulut dah berbuih dan idungnya ileran juga brenti sendiri kok xel. paling paling nangis…maaaak klingon nangis mak…di ejek si itu maak. haus maak…kasih usu dong maaak. wkwkwkwk 😛

    Like

  118. Penghapusan Rookie Rule, Untungkan Tim Satelit dan Privatir

    Saat diluncurkannya program rookie rule pada musim kompetisi 2008 lalu, banyak tim satelit dan privatir yang menganggap bahwa mereka bisa mendapat sokongan lebih dari tim pabrikan dari sisi teknis untuk pengembangan pembalap pemula. Namun program tersebut hanya terlihat berhasil pada mendiang Marco Simoncelli, selain itu tidak ada kader yang benar-benar menjadi utusan tim pabrikan.

    Tidak heran jika MSMA (Motor Sport Manufacturer Association) yaitu persatuan pabrikan yang berlaga di MotoGP, mengusulkan agar regulasi pembalap pemula dihilangkan saja. Hal ini juga disepakati bukan hanya tim pabrikan, namun juga tim-tim satelit dan tim privatir. Pasalnya jika rookie rule masih berlaku, maka mereka tidak punya kesempatan untuk menjadi tim yang kompetitif untuk beberapa musim. Sebab tim ini hanya akan jadi batu loncatan pembalap untuk ke tim pabrikan.

    Tapi mulai musim depan, tim satelit juga berhak membuat keputusan tersendiri, termasuk menjegal pembalap tim pabrikan yang memasok mesin mereka untuk bertarung meraih titel juara dunia. Kondisi seperti itu pernah sangat dominan ketika Sete Gibernau berada di tim Gresini Racing dan tampil lebih baik dari pada tim pabrikan Honda sendiri.

    Nah, sekarang ini tim satelit Yamaha mempunyai 2 orang pembalap jagoan yaitu Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow, begitu pun dengan Honda Gresini yang mulai tampil meraih hasil bagus di MotoGP Inggris. Meski Marc Marquez dan Dani Pedrosa digadang-gadang bakal jadi rekan setim yang kompak, bisa jadi justru Alvaro Bautista yang mencuri perhatian dengan tampil agresif mulai tahun depan. (otosport.co.id)

    Like

  119. kalau ngelihat si klingon mirip deh sama kisah monyet di kebun binatang ketawa dan cengingiran sendiri..seakan akan dia cerdas dan gagah amat. padahal yg nonton udah sakit perut ketawa lihat dia. bego..tapi merasa amat pintar..tuh contohnya mbah klingon utan. btw..baru lepas dari kandang ya mbah..kok garuk sana garuk sini…. wkwkwk 😎

    Like

  120. peyek…. hahaha gw isi pulsa? lebay ah ga level banget sih browsing pake acara isi2 pulsa segala….kwkwkwkwk

    Like

  121. kasih dah nomor lu ngon. tuh si kripik peyek mau isiin tuh pulsa ente. kan ente bercita cita mau cukupin 1000 koment. kalau kagak kesampaian ..ntar makin seteres ente. bisa bisa masuk lagi ke habitat lama ente..RSJ. apa kata dunia…wkwkwkkw 😛

    Like

  122. 89. Exel – Juni 20, 2012

    moto 2 mesin honda ???
    HA HA HA….
    dasar org2 gak berwawasan lu pade.
    Makanya lw nnton moto gp itu jngan sambil bersihin sepitank.
    Moto 2 itu keseluruhannya mesin SUTER. Onyon lu pade.
    Suter itu pbrikan eropa.
    Mesin honda pantat mu njebluk apa.. Haha…

    Salam sampah hati
    bletak ! Bletak !
    =====================================================
    wakakakakakakakak…
    ne bocah ababil keqnya, sejak kapan SUTER jadi suplai mesin buat moto2, suplai sasis di bilang suplai mesin.
    banyak baca dulu deq, baru komen ngaro ngidul ya.
    kesian adeq malu-malui korps FBY.
    jangan lupa ya, si hohe pake M1 bukan R1..
    wakakakakak…….!!!!

    Like

  123. lho.. emang kagak habis nih tolol si klingon..nanyain dorna punya ane atau bukan karena ane kritik. nggak sekalian ngon tanya sama mas IWB aja..emang dorna punya dia… kok di kritik sidorna nya. sekalian tanya aja pada orang sekampung yg ributin masalh ini ngon..emangnya dorna punya yg ngeributin. maka nya ngon…tolol dan bego jangan lama lama di pelihara…kualat ente. ntar ada pabrikan yg buat kayak ginilah…ada yg kritik…jadi jawab nya kayak gitu ya ngon. emang kalau baru keluar kandang ngon..baca sana sini dulu biar agak pinter. bilang ane dungu ternyata nya ente lebih dongooooo lagi ngon. wkwkwkkw 😛

    Like

  124. dah ngon.. terusin ye ngon.. sampe 1000 komen… ane mau indehoi dulu nih… :mrgreen:

    kalo butuh pulsa… bilang ke ane ya ngon… jangan malu2…. :mrgreen:

    Like

  125. ga ah….. ngapain pake acara isi2 pulsa… langganan dong….. tuh digatsu ktr pusatnya…iya kalo ente di jakarta….. pasti taulah apa tuh kator pusat digatsu..xixixixi…isi pulsa internetan….. ndeso ah…

    Like

  126. sumbangan sumbangan…si klingon mohon sumbangan pulsa…buat cukupin 1000 koment. pada hadirin mohon sumbangan nya ala kadarnya… baik baju butut..celana robek…kolor ijo juga nggak papa. plastik plastik bekas..koran rongsokan ama besi karatan sekalian ditampung kok… mohon sumbangan yg hadir.
    mari kita sama sama memberikan sumbangan…agar terhindarnya saudara kita ini dari habitat lamanya. wkwkwkwk 😛

    Like

  127. @ variongorok, iya lur emang si klingon itu harusnya netek dulu sama induknya di ragunan bru deh nyambung lw di ajak ngmong..
    Dasar klingonnyet Penghuni ragunan dungu.
    Ahhh… Mendingan juga tidur dripada ngeladenin klingon si penghuni ragunan.

    Like

  128. 274. variongorok
    kwkwkwkwk…sok akrab lo nyet…masak monitor gw 21″ wide pake pulsa2an…ndeso banget ah xixixi

    Like

  129. woi mas iwb…jangan dong bikin artikel kayak gini…ntar ada yg kritik tuh. disuruh klingon ke situs dorna…sekalian mas iwb nya bikin artikel ini di situs dorna aja…emang dorna punya mas iwb. kok di kritik kritik si dorna.

    klingon …klingon..udah nduk…belajar aja sana. biar pinter dikit. lo bilang ada yg naruh otak nya didubur…ente malah dalam septiktank……parah parah. 😦

    Like

  130. siapa bilang monitor lu 21 inch ngon..perasaan nggak pernah ngomongin itu. woi ngon ini lagi bahas si dorna…bego…bukan bahas monitor 21 ente. ini blog motor..bukan blog monitor tolol. asem dah penyakitnya mulai kumat. 😦

    Like

  131. 274. variongorok – Juni 20, 2012
    sumbangan sumbangan…si klingon mohon sumbangan pulsa…buat cukupin 1000 koment. pada hadirin mohon sumbangan nya ala kadarnya… baik baju butut..celana robek…kolor ijo juga nggak papa. plastik plastik bekas..koran rongsokan ama besi karatan sekalian ditampung kok… mohon sumbangan yg hadir.
    mari kita sama sama memberikan sumbangan…agar terhindarnya saudara kita ini dari habitat lamanya. wkwkwkwk
    =======================
    repost >> kwkwkwkwk…sok akrab lo nyet…masak monitor gw 21″ wide pake pulsa2an…ndeso banget ah xixixi

    ————
    nyantol ga lo …..kalo blom nyantol juga maksud ane…ya mending sono ke habitatmu yg asli di blog juragan alay…biar di dungu2in kwkwkwk

    Like

  132. atau lagi banggain monitor 21 inch ya ngon. kok bicara nya ngelantur ke monitor.. ane aja yg 29 nggak bilang bilang. ente malah koar koar. baru ganti dari yg tabung ya ngon ..pede amat ama monitor. wkwkw

    ngapain ane minta bantuan yg punya warung…maka nya baca ngon..dasar ente yg otak udang nggak paham maksud ane. tuh tadi nya ane nyindir ente…tentang pertanyaan ente. malah lain lagi menurut ente. ni ente baca pake mata apa dubur ngon. perasaan meleset amat omongan lu. bicara dorna..ente malah bahas monitor. orang nyindir eh malah makin pedean. jangan jangan udah kambuhan ya ngon. wkwkwkwkwk 😉

    Like

  133. xixixixi….ga lah ntong…cuma respon aja. kan lo lg minta sumbangan buat gw beli pulsa…kwkwkwkwkwkk lagian kata fby kroco2 no pict = hoax…kekekek

    Like

  134. ooo jadi gitu dong cerita nya…banggain monitor toh kamsud nya….
    biasa lah kalau emang baru ganti monitor. biasa sama tabung… dapt si pipih yg cuman 21..bangga nya udah minta ampun…apa lagi tuh kalau dapet yg 32..mungkin tuh songong nya ndak karuan. sip sip. btw ngon udahan dong bahas manitor ching may ente. nggak apdol di sini bahas monitor. ini blog motor..bukan monitor. 😛

    Like

  135. variongorok….ngorok….. respon aja lama amir, bilang gw abis pulsa? naroh diatap tuh…biar signalnya maknyus…..kwkwkwkwk…….sontoloyo

    Like

  136. emang nya ane sama kayak ente..banggain monitor kayak gitu. kalau ane posting apa beda nya ane sama ente…ya nggak lah. ketahuan amat ndeso lu ngon monitor segitu bangga nya minta ampun ampunan. udah kayak nya penyakit ente mulai kambuhan nih…minum obat sana. ane mau ikutan si peyek dah…indohoi dulu. jaga warnet ente ya ngon…malam malam dingin lho. da da ngon. muach 😛

    Like

  137. udah ah variongorok…gw mo nyiapin menu buat nonton bola ntar, dr pada gw ladenin kunyuk dungu ky ente……

    Like

  138. iya dah..ngon…ane juga mau pamit..tuh konsumen warnet ente ada yg minta mie rebus…ama kopi ginseng tuh. sana ke dapur..siapin menu mereka. baru tau ane…rupa nya si klingon ..itu jongos warnet. ketahuan ngaku buatin menu buat konsumennya.
    eh lupa ngon…tu yg bau angus itu apa nggak dari dapur ente tuh. wkwkwkkw telor gosong..telur gosong ngon. 😀

    Like

  139. 73. cah ndeso – Juni 20, 2012

    peyek pada Juni 20,
    2012 pada 4:21 PM
    berkata:
    @cah ndeso
    dulu jamannya lorenjo.. aturan ini
    belum ada om..
    ———++++————–

    muosok….. bukannya sdh dari dulu…. kl bautista kan pengecualian
    _______++++_________
    baru ada tv masuk ndeso y masbro, ndeso mana mana masbroo,,,kayaknya bukan ente hidup bukan di indonesia dech, masbbrrooo,,,,,,,,,,,

    Like

  140. udah lah…bsk buat semua fb anti honda/hrc/repsol atau apapun namanya,demo besar -besaran aja,bisa masuk tv dan diliat ama dorna

    Like

  141. hahaha ayo terusin ah. sumpah seru abis perang komentar tololnya, ayo kalian orang2 bodoh, keluarin semua isi otak kalian yang berantakan kayak isi risol, ayo saling hujat satu sama lain, sumpah menghibur sekali kalian hahahaha 😀

    Like

  142. Di sni senang,, di sna senang,, di mna2 hati q senang..
    Di sni senang di sna senang kalo kita pakenya yamaha…
    nananana bletak..
    Nana honda beat..
    Nananananana ngorok
    nana honda vario..
    Nananana rantai berisik
    nana honda tiger dan new megapro..
    Nananana bodi geter
    nana bebek honda…

    Asiiiikk…..

    Like

  143. komen2 busuk jgn bawa2 yamaha, coy

    jujur neh gw yg dr dlu cinta ama yamaha, malu liat komen2 busuk kyk diatas
    se fanatiknya fanboi itu kl komen jgn norak2 coy, sono masuk kamar, ngaca, malu apa g? waqaqaqaqa
    kasian gw lihat atas2 gw pd gila :mrgreen:

    Like

  144. 171. ngeplos – Juni 20, 2012

    sama aja honda di indonesia
    jadi inget ketika masa rx-king raja 2 tak penjualan tinggi, honda langsung mengajukan ke pemerintah untuk memberlakukan motor 2 tak dilarang beroprasi lagi di jalan….
    maka raja 2 tak penjualan berkurang bahkan di suntik mati
    cerita babe ane yang kerja di honda sblm pnsiun
    itu lah honda
    ini sifat honda yang sirik apa dengki yaaaa 😀
    ——————————————————————————————
    itu mah wajar om.. lha wong rx king ke sini kan dah std euro 2… tapi tetep di protess…
    hal lumrah itu

    Like

  145. tidak ada rider yang mampu membawa RCV chatter sebaik Stoner bahkan sekelas Rossi sekalipun percaya sama ane
    ==============================
    wah masbro…rossi dikemanain,,,,coba check aja video rossi naek rcv 990, awal hijarah ke 4tak,,,malahan itu lebih liar dari yg skrg….bisa tuch jurdu……gw ngefans stoner,,,tpi kalo dibanding rossi….rossi still the best…..dan dia pernah naklukin rcv juga masbro….

    sama aja honda di indonesia
    jadi inget ketika masa rx-king raja 2 tak penjualan tinggi, honda langsung mengajukan ke pemerintah untuk memberlakukan motor 2 tak dilarang beroprasi lagi di jalan….
    ==============================
    lah gak mungkin dari honda lah masbro,,,,,liat aja ninja 2tak masih kilar kilir…..isu 2 tak adalah peralihan 2tak ke 4 tak, saat motogp rajin2 nya kampanye tentang peduli lingkungan ……nah disitulah titik penurunan penjualan 2 tak,,,,,,satria 125 juga akhirnya mati,,,pdahal baru facelit…..tornado, f1z….terakhir king tahun 2008an…..

    Like

  146. itu lah bedanya bikers ma alay…. keliatan bgt tingkat wawasan’y msh sempit masih bangga2n merk… msh abg ababil kali ya yg suka galau..

    “Dan janganlah kamu memalingkan mukamu dari manusia (karena sombong) dan janganlah kamu berjalan di muka bumi dengan angkuh. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang sombong lagi membanggakan diri.” (QS. Luqman:18)

    “Tidak akan masuk surga seseorang yang di dalam hatinya terdapat kesombongan sebesar biji sawi.” Ada seseorang yang bertanya, “Bagaimana dengan seorang yang suka memakai baju dan sandal yang bagus?” Beliau menjawab, “Sesungguhnya Allah itu indah dan menyukai keindahan. Sombong adalah menolak kebenaran dan meremehkan orang lain.“ (HR. Muslim no. 91)

    Like

  147. @ 24. yoyoy – Juni 20, 2012

    Mungkin Dorna Lg berbaik hati sm para pabrikan,biar ga pd kabur…Regulasi Bobot minimal yg katanya menguntungkan Ducati,trus skr aturan Rokie yg menguntungkan Honda,&mungkin Ban Bridgestone spek 2012 yg tdk “menggetar” Yamaha M1 termasuk salah satunya

    ____________________________________________________

    semua diuntungkan bro dengan regulasi ban baru ini, karena lebih safety…, sehingga meminimalisir kejadian “Simoncelli”.

    kalo masalah geter ga geter ya tergantung mekanik masing2 bro…,
    kalo pinter ngolah motor ya pasti bisa ngoprek motor yang sesuai ma ban baru ini…, toh peraturan ban ini berlaku bagi semua tim…
    adil kan???

    (kalo motor geter ya cari solusinya dunk!!!…., mosok nyalahin ban?? gimana sich???)

    Like

  148. Casey Stoner believes MotoGP’s revised front tyre is
    hurting Honda
    Casey Stoner is certain that Honda’s current deficit to Yamaha in the MotoGP title battle can be
    traced to the revised front tyre that Bridgestone recently introduced. Yamaha’s Jorge Lorenzo has now won the last three grands prix, and pulled out a 25-point
    championship advantage over Stoner. Honda has been troubled by a chatter problem all season, and Stoner reckons that the change of
    tyre exacerbated the issue. “We made an improvement in Catalunya with the rear chatter. But we know we’ve got front
    chatter from Portugal and races previous,” he said. “But now it’s extreme with this new front tyre. “I voiced this from the first moment we tested this tyre. We’ve developed the whole bike around
    the one before, and they’ve put one in one third of the way into the season and it’s put us in a
    really difficult situation. “We thought we’d be able to set things up around it, and we haven’t been able to thus far. But
    we’ve got a long season.” Stoner doubts that Honda will be in any better shape in the next race at Assen. Last year he finished second to Yamaha’s Ben Spies in the Dutch TT while sore from a practice
    crash, but reckons he might have struggled to make it onto the podium there had Marco Simoncelli
    and Jorge Lorenzo not collided at the first corner. “We’ve had some great races there and also some tough ones. It was a pretty big crash last year
    and I was pretty sore. We were lucky that Jorge and Marco weren’t in that race because they had
    a higher pace than us and it would have made things difficult. In the end Ben was able to hold us
    off,” said Stoner. “Hopefully this year we can go there with a bit more pace and without an injury and see what we
    can do, but we’ve got to fix something with the bike first.” sumber: autosport

    Like

  149. jangan terlalu berlebihan memuja dan mecela merek motor tertentu. kecuali kalau anda itu cucunya pemilik merek tersebut (berarti keturunan Jepang yang terdampar disini).
    sadarlah kita ini bangsa indonesia yang ga mau bikin motor maunya beli secara kredit.

    Like

  150. @ black2ant

    Bukti nyata komen2 sampah diatas wujud dari kegalauan sales2/fby,takut kalau sampe marquest jadi pengganti stoner bisa jadi ancaman serius yamaha,padahal kalo yamaha emang hebat motornya siapapun rider lawan itu soal kecil malah suatu tantangan bagi yamaha untuk membuktikanya…………..
    =========================

    komentar bodoh yang biasa saya lihat, ya seperti diatas ini….

    peraturan ya peraturan, gak bisa seenaknya merubah peraturan sehingga menguntungkan honda dan mengatakan kepada yang lain (misal: yamaha) :
    ” kalau yamaha memang hebat, kalahkan honda yang seperti ini”, kalau yamaha protes berarti yamaha takut sama honda.”

    kenapa gak sekalian bikin regulasi honda bisa 1200cc dan yang lain 1000cc, kemudian bilang ke tim lain, silahkan lawan honda seperti ini, katanya lo (yamaha) hebat…. kalau protes berarti takut sama honda.”

    Like

  151. 312. bangfuadz – Juni 21, 2012
    @ 24. yoyoy – Juni 20, 2012

    Mungkin Dorna Lg berbaik hati sm para pabrikan,biar ga pd kabur…Regulasi Bobot minimal yg katanya menguntungkan Ducati,trus skr aturan Rokie yg menguntungkan Honda,&mungkin Ban Bridgestone spek 2012 yg tdk “menggetar” Yamaha M1 termasuk salah satunya

    ____________________________________________________

    semua diuntungkan bro dengan regulasi ban baru ini, karena lebih safety…, sehingga meminimalisir kejadian “Simoncelli”.

    kalo masalah geter ga geter ya tergantung mekanik masing2 bro…,
    kalo pinter ngolah motor ya pasti bisa ngoprek motor yang sesuai ma ban baru ini…, toh peraturan ban ini berlaku bagi semua tim…
    adil kan???

    (kalo motor geter ya cari solusinya dunk!!!…., mosok nyalahin ban?? gimana sich???)
    =====================================================
    klo ban itu ga menguntungkan yamaha bos,,karena M1 ga ada problem getar,,,,

    Like

  152. Slooowww para brother yg pintarrrr……. Klo jadi pengunjung mbokya o sopan lah, mo honda mo yamaha mo apapun merknya, keuntungan buat kalian apa…… ???? Just nikmatin aja this artikel……

    Like

  153. dan lagi jangan bawa2 masalah penggunaan ban depan baru.
    ban depan baru itu pilihan mayoritas rider, hanya rider honda pabrikan aja yang gak suka.
    dan jangan berpikir penggunaan ban baru merugikan honda dan menguntungkan bagi yamaha.
    sebelum ban baru tersebut digunakan, yamaha memang gak punya masalah chatter, dan yamaha pun udah menang tiga seri dengan ban tipe 21 sebelumnya.

    penggunaan ban depan baru bukan ditujukan secara khusus untuk menolong yamaha, tapi perubahan tiba-tiba regulasi rookie jelas2 untuk membantu honda…, dan atas permintaan honda.

    Like

  154. numpang nanya aja nih, kayaknya ane lupa..
    tim satelit apa ya yang pernah dibela lorenzo sebelum masuk tim pabrikan yamaha.. ada yg tau.. mohon pencerahannya..

    Like

  155. sepertinya bukan semata2 karna intervensi honda mas, tp lebih kepada upaya melahirkan bintang baru.
    Karna tdk seharusnya dorna hanya mengandalkan rossi untuk menjadi daya tarik motogp..dan sepertinya dorna juga berharap marques bs jadi bintang baru pengganti rossi yg sudah tdk jelas lagi masa depannya..

    Like

  156. Wah..masih rame aja..

    Buat yg komentar tumbal dan cacat,
    Pliss deh

    Nggak perlu ngomong begitu.
    Ini olahraga berbahaya.
    Selalu ada risiko.

    Nggak cuma simoncelly dan doohan
    Ada pedrosa yg berungkali patah tulang, ada lorenzo yg jungkir balik di tahun 2009, bahkan putus jarinya tahun lalu.
    Ada rossi yg absen beberapa seri si tahun 2010 akibat kecelakaan..bahkan di awal musim 2011, cidera bahu selalu dijadikan alasan saat dia tdk kompetitif.
    Dan masih ada rainey, juara dunia dari era 500cc yg menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda..

    Jadi, sementara kita sibuk komentar, mereka yg bertaruh nyawa dg kecepatan sampai di atas 300 kph..
    Di kecepatan setinggi ini, apapun bisa terjadi.

    Like

  157. Wedew!!! Sadis Artikelnya Om Iwan. CADAS!!
    Apa iya sih segitunya…
    Kalo Ane Jadi Honda, udah Ane stir tuh Dorna dr thn kemarin biar regulasi cc motor tetep di 800cc.

    Maerkuwes ga cuma nyenengin HRC om. (IMHO) faktanya Stoner+Lorenzo ga bikin MotoGP menarik. bayangpun Motogp kalo isinya cuma Lorenzo+M1. (IMHO lagi.. Daped msh blm bs disetarakan dgn Lorenzo/Stoner)
    MotoGp butuh pembalap Entertain. bukan cuma cepat. dan keknya, itu cuma ada di Rossi, mdg Simoncelli, dan mgkin Markuwes. jd masuknya markues ke tim pabrikan, diharapkan bs mengembalikan motogp sbg balap paling bergengsi sejagad. Lagian, sp yg jamin kalo Markues psti gabung ke HRC?? kalo dienye kaga mau gmn?? (sp tau dia lbh tertarik nunggangin M1.. 😀 )

    n keknya om Iwan blm tau kalo semua pabrikan yg ikut motogp, punya hak u/ menyuarakan keberatan akan suatu regulasi.
    Pertanyaan Ane, Apa mungkin HRC mengancam mundur cuma untuk mendapatkan Markuwes tahun depan??? kalo tau prinsip Honda yg pantang menyerah, (ampe bikin mtr 4 piston oval biar bs bejaban dgn mesin 2tak berCC sama..) Enggak Honda Banget dah!

    Hadehh… artikel paling ga penting menurut Ane.
    Judule Tendensius. ternyata isine baru sbatas “KATANYA”. kirain dilengkapi FAKTA. 100 deh!!! (eh CEPEK DEH!!) :mrgreen:

    Like

  158. @325. kurher – Juni 21, 2012

    numpang nanya aja nih, kayaknya ane lupa..
    tim satelit apa ya yang pernah dibela lorenzo sebelum masuk tim pabrikan yamaha.. ada yg tau.. mohon pencerahannya..

    __________________________________________________

    apa maksud bro dibalik pertanyaan???….

    btw Lorenzo gabung di Factory Racing dibawah tahun 2010 kan??? entah 2008 ato 2009 lupa ane…

    n masalahnya aturan rookie itu seingat ane dibuat mulai race taon 2010 (kalo ga salah).

    Like

  159. aku lebih suka kalo Honda mendesak kelas CRT dihapus,jadi kemungkinan Stoner tidak jadi mundur.

    La motor CRT vs prototipe sama sekali gak berkutik blas,lagian pembalap top yang masih beprestasi ogah nyemplak motor CRT

    Jadi baiknya DORNA juga menghapus kelas CRT,soal regulasi pemula ke tim pabrikan juga menguntungkan tim lain yang akan mengambil pembalap dari World Superbike,misal Yamaha yang melihat Spies udah anjlok prestasinya bisa rekrut Ianone ato Pol Espagaro ato jagoan superbike. Pun Ducati,ataupun nanti Suzuki kalo mau comeback.

    Emang kenapa Marquez ditakutin? toh tahun pertama di MotoGP akan jadi tahun pembelajaran dan fisiknya yang mirip-mirip Pedrosa tidak terlalu ideal buat membesut motor 1000cc

    Like

  160. scupy pada Juni 21, 2012
    pada 1:24 PM berkata:
    kok aku gk tau ya??…ada satria
    2tak 125… =============================pertama ada satria 2tak om,sy pernah pake thn ’98.

    Like

  161. maaf nih…kenapa ya (dr apa yg prnah sy baca) honda R2 itu seolah olah perusahaan yg licik,menghalalkan sgla cara,menipu konsumen dgn menjual produk jlk tp mahal dll (negatif)….mnurut sy terlalu banyak yg menghukumi honda dgn image negatif,termasuk di postingan ini,padahal tdk ada pernyataan Dorna sbbnya mencabut aturan rokie,jg tdk ada pernyataan reaksi dr Ducati,Yamaha ato dr Honda sendiri….menurut sy ga mungkin Honda memaksa Dorna tuk mengubah aturan,krn mrk pun paham kl ini dilakukan akan mencoreng mrk sndiri….itu opini sy.sy tidak fanatik merk & jagoan sy di motoGP Rossi apapun motornya.

    Like

  162. @mio
    kalo begitu balapan jadi kurang menarik + cuma Honda, Yamaha n Ducati aja donk… grid jadi sepi pembalap, apa jadi max cuma 10 pembalap???

    mending kembali ke 2 tak n hapus kan 4 tak dari arena dunia… 2 tak + injeksi + euro 3… mangstapppppppppp

    323. scupy – Juni 21, 2012

    kok aku gk tau ya??…ada satria 2tak 125…
    ——————————————————————————-
    ente lahir tahun brapa om???

    Like

  163. “Dan Hondalah yang mencatat sebagai pemegang juara terbanyak dalam sejarah Motogp”

    ini juga ngaco -_- pemegang gelar juara terbanyak MotoGP/GP500 sampai saat ini masih MV Agusta dengan 18 gelar. Honda dan Yamaha berimbang dengan 15 gelar.

    Like

  164. ya begini nih makanya balapan motogp jadi sepi ama pabrikan yng menurunkan motor prototipe!..lah wong praturannya ajah di obok2 terus ama HRC dan repsol!!

    dulu waktu motogp era 990cc berubah jadi 800cc yng katanya mesin 990cc sudah tidak aman bagi keslamatan pembalap alias terlalu kenceng..akhirnya pabrikan Kawasaki mundur dri motogp karna keterbatasan biaya untuk riset mesin 800cc..jadi di moto gp tinggal pabrikan honda,yamaha,ducati, dan suzuki. karna mereka pabrikan yang cukup besar apalagi Honda!!..

    terus brganti lagi aturan regulasi mesin dari 800cc menjadi 1000cc alasannya karna motor supersport harus lebih superior dari pada motor masal/alias mulai kalah pamor ama SBK..dan korbannya kali ini Suzuki yng mundur..karna masalah terbatasnya biaya riset mesin 1000cc..jadi sekarang tinggal honda, yamaha, ducati!!

    kalau peraturan di motogp sudah di rubah2 seperti ini pasti akan selalu ada yng dirugikan…bener2 DORNA tidak konsisten, membuat moto gp jadi semakin tidak seru..mau ajah di obok2 dagangannya ama Haharese dan Risoles!!! kita tunggu saja apa lagi dagelan konyol yng akan dibuat si Hondut ama Risolesnya!!!!!!

    Like

  165. @MR. 47…
    itu ga ngaco mas bro…

    HONDA SUDAH JUARA SEBANYAK 60 KONSTRUKTOR… akumulasi dari semua kelas dari tahun 1949 sampai sekarang.

    klo 15 itu jumlah rider yang juara dunia di kelas gp500 dan motogp.

    silahkan cek di motogp.com bagian result dan statistic.

    Like

  166. @Mr.47
    okeh sip Bro.. !

    satu lagi menurut saya malah perubahan peraturan ini menguntungkan semua pabrikan…???

    karna pabrikan seperti Ducati dan yamaha juga tahun depan bisa berburu rider2 talenta baru dan masih muda dari moto2 atau dari superbike…
    TANPA mereka harus ke tim satelit dulu.
    jadi semua tim diuntungkan.

    Like

  167. 81. cah ndeso – Juni 20, 2012

    buktinya MOTO2 lebih menghibur dengan mesin HONDA!!!!. Lho nggk tau ya arti dr SATU HATI = “Selamat Adalah Tujuan Utama dan HArapan Tiap Insan”

    =====================
    Pada banyak yg salah kaprah ya…
    Honda itu dikontrak untuk menyediakan menyediakan mesin Moto2 (dan kena denda klo ga bisa nyediain). Systemnya semacam lelang dan kebetulan dulu Honda yg menang.. Jadi sebenernya ngga masalah klo motornya Kawasaki, Yamaha, Suzuki, Ducati asalkan mesinnya sama dr satu pabrikan ya bakal SERU juga…

    Like

  168. Wedew…ajegila coyy… apapun itu nanti hasil keputusannya, gw sih pngn cpt2 honda membuktikan atas masuknya marquez ke tim inti.. history balapannya keren..apalgi di balapan terakhir seri valencia, marquez jd siluman..hahahha… so, gw yakin honda di motogp banyak yg nunggu performnya…

    Like

  169. Sdr iwanbanaran dapat data dari mana mengatakan honda lebih bnyk menang di motogp?Harusnya nama anda diganti dgn nama iwansalahan.Jgn asal posting comment dong tanpa sodoran data.

    Like

  170. bagus om dorna biar pembalap2 muda bisa podium di motogp,,,bosen liat motogp yg balap tuek2,,,kasih dong kesempatan pd yg muda,,,

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s