Motogp Silverstone…Lorenzo tidak tersentuh!!

Tidak banyak kata yang bisa IWB ucapkan selain selamat buat pembalap Yamaha…Jorge Lorenzo. Mengawali start dari posisi keempat, siSpanyol tidak pernah tersentuh pada 14 lap terakhir…..

Pada awalnya penampilan Spies cukup menjanjikan. Menjadi yang terdepan dibuntuti Stoner, Bautista serta Nicky Hayden….mereka sempat menjadi leading grup. Namun kondisi tersebut tidak berlangsung lama sebab…gerombolan dipecah oleh Lorenzo dan pedrosa yang merangsek kedepan. Spies disalip Stoner, Pedrosa serta Bautista. Dovizioso kurang beruntung sebab jatuh dan terpaksa masuk kepit karena terjadi kerusakan pada handle stang. Yang mencengangkan Cal Cruthlow. Kendati start diposisi paling belakang…pelan tapi pasti doi menyalip pembalap didepannya satu persatu. Terus gimana dengan Rossi?….

Belum menunjukkan tanda-tanda berkembang brosis. The Doctor hanya mampu nangkring diposisi 9. Padahal Hayden berhasil finish diposisi 6. Kelemahan Ducati adalah konsistensi. Awalnya menggigit namun ditengah race ngedrop secara konstan. Hal ini beda dengan Yamaha. Lorenzo membuktikan bahwa M1 unggul ditrek Silverstone. Kali ini Honda RC213V terpaksa tidak bisa berbicara banyak kendati ditangan Stoner sekalipun. Gap tetap terjaga pada kisaran 2 detik hingga garis finish. Last…dengan kondisi tersebut….poin Lorenzo makin kokoh diklasemen sementara (140 poin), ditempat kedua Stoner (115 poin) dan Pedrosa ditempat ketiga (101 poin)….(Iwb)

Hasil balap Silverstone :
1. Lorenzo
2. Stoner
3. Pedrosa
4. Bautista
5. Spies
6. Hayden
7. Cal Cruthlow
8. Stefen Bradl
9. Rossi
10. Barbera

Advertisements

117 thoughts on “Motogp Silverstone…Lorenzo tidak tersentuh!!

  1. kalau sampek yamaha nggk menang malu dong….. sama slogan nya.
    kl honda kan SATU HATI = Selamat Adalah TUjuan dan HArapan Tiap Insan….
    ngono yo mas iwan…..

    Like

  2. Wow … Selamat buat george!

    Buat fanboihongkong, jgn sedih masih ada tmpt kegembiraan gila kalian, laporan lap MS. Tp mari gunakan waktu ini untuk tundukkan kepala dan merenung knp mtr ‘lemot’ m1 bisa sejauh itu di depan residivis superior γάπĝ di bawa stoner.

    Salam one heart

    Like

  3. Monggo diutarakan alasan2 knp residivis k.o lagi. Jgn disimpan, jgn malu2, itu wajar koq…ai ngerti penting bg kita paham knp kita kalah.
    Monggo siapa γάπĝ mau duluan.

    Salam sate hati.

    Like

  4. 22. cah ndeso – Juni 17, 2012

    kalau sampek yamaha nggk menang malu dong….. sama slogan nya.
    kl honda kan SATU HATI = Selamat Adalah TUjuan dan HArapan Tiap Insan….
    ngono yo mas iwan…..
    ==================
    inikan motoGP.. bukanya touring… balapan cooyyy.. :mrgreen:

    Like

  5. judulnya terlalu bombastis mas, dalam persepsi saya, tidak tersentuh itu dr start-finish ya di posisi satu. lorenzo kan start 4 trus mimpinnya kan di 9-7 lap sisa. imho

    Like

  6. Takut keduluan sama FBH, gue komen duluan ya:
    “UNTUNG YAMAHA PUNYA LORENZO. KALAU GAK, PODIUM DIBORONG HONDA SEMUA …” (Koment fbh sakit hati mode: ON)

    Like

  7. Halahhh…Lorenzo cuman beruntung bisa menang di Silverstone.
    Sama dengan musim 2010, cuma beruntung saja bisa juara dunia.

    Like

  8. halah,, kalo FBh sih mana ada yg terima, lorenzo menang dibilang beruntung,,udahlah, kalah ya kalah aja, jangan bela lagi sesembahan kalian

    Like

  9. kasian dapet ama stoner… di belakang lorenzo cuman bisa lomba kuat2an ngorok….. :mrgreen:

    kalo nggak percaya… tanya aja fbh…

    Like

  10. Antara Crutchlow dan Dovi, jika di lihat di awal balapan harapan finish didepan lebih besar pada Dovi, tapi finish flag membaliknya.

    Like

  11. Ai bingung mau komen apa. Tiap ai mau komen idenya udah keduluan agan-agan diatas ai 🙂

    Ok? Yes
    Byebye fanatik merk apapun
    Salam one heart / semakin didepan / bagian hidupku / inovasi tiada henti.

    Like

  12. Hampir 85 % sirkuit silverstone adalah berkarakter tikungan. Handling yamaha yang sangat bagus akan sangat membantu di tikungan dgn karakter seperti ini, di tambah lagi dengan lorenzo yang memiliki mental yang sangat baik alias mental baja,, kombinasi yamaha dengan handling yg bagus + lorenzo dengan mental bajanya, maka jadilah kombinasi yang perfect untuk sirkuit berkarakter tikungan silverstone..
    Sedangkan honda rc213v yang berkarakter power besar akan kesulitan di tikungan yang lintasan lurus panjangnya sangat sedikit sperti di silverstone ini. Karena powes besarnya rc213v baru akan menjerit dan sangar setelah mendapatkan lintasan yang lurus dan panjang. Sedangkan untuk handlingnya seperti yang kita tahu bahwa rossi sekalipun mengakui bahwa handling yamaha lah yang paling nyaman jika di bandingkan semua motor yang ada di moto GP.

    Like

  13. bisikan adriana menelang start :
    mas.. mas… nggowo rcv ne ojo kesusu yo.. nek sempet awakmu ndlosor… ora tak wei jatah sampeyan…

    Like

  14. Di moto GP tahun 2012 ini rider honda akan sedikit mendapat kesulitan krna peraturan baru yaitu pengguna’an ban dengan lapisan compound yg lebih tipis.
    Sehingga jika ban belum panas maka ban kurang menggigit, begitu juga setelah ban terlalu panas maka compound akan cepat aus/menipis dan itu mengakibatkan ban akan kurang menggigit juga.
    Sehingga handling motor honda yang kurang bagus akan sulit bersahabat dengan ban jenis ini, apalagi jika bertarung di sirkuit yang memiliki banyak tikungan dan hanya memiliki lintasan lurus yang pendek, tentu saja lintasan seperti itu bisa di katakan lintasannya yamaha..
    Sedangkan pada yamaha yang memiliki handling yang bagus, maka handling bagusnya tersebut akan banyak membantu walaupun dengan kondisi ban yang belum panas ataupun jika lapisan/compound ban telah menipis sekalipun, handling yamaha masih dapat mengimbangi. Di tambah lagi dengan lorenzo yang memiliki mental baja, tikungan apapun tidak takot… Hebring si lorenzo teh…
    Mentalnya dalam melahap tikungan mengingatkan ane pada the doctor muda.
    Tapi skarang the doctor mndapat motor yg susah menikung karena ulahnya sendiri.
    Casey stoner yang bukan raja tikungan saja bisa dengan mudah memainkan desmosedici jika di bandingkan dengan rossi saat ini.
    Sbenernya salah motornya atau emang dasar orangnya yang nggeratil toh yo ???

    Like

  15. Silakan para sales yamaho dan FBY berpesta, karena besuk akan pusing lagi mikirin jualan yang jeblok. Motor culun di jual di era begini. Lho, ini balapan malah ngomong jualan. Biar kobong kumise FBY.

    Like

  16. Mesin yamaha di motogp semenjak rossi jadi ridernya memang menjadi mesin yg top berkat si dokter, lorenzo enak cuma make doang. tahun depan kalo yamaha ngambil cal atau dovi si hohe baru ada saingan dalam satu tim.
    apalgi kalo si rossi jadi ke honda , baru seru nonton motogp.
    sekarang mah prediksi si hohe bakalan juara dunia.

    Like

  17. kasihan si motor caterring aka motor nasi di asepin lagi ama motor yang konon kata FBH lemot!!! wkwkwkwkwkw…
    Hohe hohenho bersama M1 ampe hatrick gitu bro..LUARBIASA..qiqiqiqiq…
    Yamaha memang semakin didepan!!!

    Like

  18. Rossi apa masih mungkin di terima di honda ya… ???
    Lha mengko motor sama mesin honda rc213v nya di obrak abrik ma dia kaya yang terjadi pada ducati GP12..
    Harus pake ini harus pake itu harus nurutin kemauannya rossi deh pokoke.. Lha bisa2 berantem tuh sama pembuat motor honda yang dri jepun.
    Gak mungkin deh kayanya rossi ke honda, lha sedangkan rossi kan musuhan sama pemilik honda, dan rossi punya dendam kok ma honda krn tlah ribut dan akhirny rossi di buang., bahkan niat dia tu mmbalas dendam untuk mengalahkan honda, makanya tuh dia bkerja keras ngoprek ducatinya, ehh.. Gak taunya malah njebluk, jadi motor gak berharga jual krn gak ada larinya..
    Ya pokoknya honda bakal rada kesusahan deh, di tambah lagi bahunya stoner yang pegel linu.. Ya,, kalo org indonesia si mungkin pegel linu segitu aja gak akan jadi msalah, tapi lha wong bule yo bagi dia itu dah sakit banget kali ya… Di tambah lagi pedrosa yang mentalnya kencur,, takutnya minta ampun kalo sama tikungan.
    Wess…Pokoknya kayaknya bakalan kesulitan honda di moto GP tahun ini.
    Kecuali kalo ada sirkuit yang lintasan lurusnya panjang. Mungkin hanya di sirkuit yang ada lintasan lurus panjangnya honda bisa sdikit bernafas lega.
    Di tambah lagi kok kayaknya honda kehilangan jati diri ya.. Banyak bagian2 motor rc213v nya honda yang meniru M1. Mulai dari swing arm sampe kenalpot sampingnya bentuknya mengikuti punya yamaha M1..
    Padahal karakter khas honda dulunya gak begitu. Tapi sekarang swing arm dan banyak bagiannya niru M1..
    Jangan2 honda dah gak PD lagi nih..
    Jati dirinya hilang.

    Like

  19. Judge pada Juni 18, 2012 pada 12:11 AM berkata:
    Rossi apa masih mungkin di terima di
    honda ya… ???
    Lha mengko motor sama mesin
    honda rc213v nya di obrak abrik ma
    dia kaya yang terjadi pada ducati
    GP12.. Harus pake ini harus pake itu harus
    nurutin kemauannya rossi deh
    pokoke.. Lha bisa2 berantem tuh
    sama pembuat motor honda yang
    dri jepun.
    Gak mungkin deh kayanya rossi ke honda, lha sedangkan rossi kan
    musuhan sama pemilik honda, dan
    rossi punya dendam kok ma honda
    krn tlah ribut dan akhirny rossi di
    buang., bahkan niat dia tu mmbalas
    dendam untuk mengalahkan honda, makanya tuh dia bkerja keras
    ngoprek ducatinya, ehh.. Gak taunya
    malah njebluk, jadi motor gak
    berharga jual krn gak ada larinya..
    ————-
    bknnya ross sudah puas mempecundangi honda sblm rosi ke ducati ea..
    oea kira” klo stoner pensiun dini kayaknya bkn rossi dc yg butuh honda.. tp honda yg butuh rossi.. hmmm tp mammpu gk ea honda honda yg kaya itu gaji sang “legenda hidup” rossi dgn gaji tinggi.

    Like

  20. syeitoner kan cuma bisa nya ngorok…masa nggak bisa ngalahi motor lemot sih..
    mungkin biji nya udah geter geter discoan di serang cattering si arcipi.
    udah dah…pembalap honda sama aja ngorok kok dipelihara…motor kencang masa kagak bisa menang…terrrlaaaluuuu. 😛

    Like

  21. STOP PRESS!!!!!!
    Sekali lagi HRC menunjukkan kekuatan & kekuasaannya atas Dorna & FIM.
    Tahun 2013 Rookie Rules akan dicabut untuk memberi jalan Marquez langsung menggantikan posisi Stoner di tim HRC.

    Karena kepepet dan tidak mau tim Honda kembali menjadi bayang-bayang tim Yamaha, akhirnya dengan mengesampingkan malu, Dorna mengumumkan secara resmi bahwa rookie rules akan dicabut mulai musim depan.
    Alasan dicari-cari, katanya karena saat ini tim satelit jumlahnya tinggal sedikit dibanding tahun 2010 & 2011 sehingga untuk mencapai win-win solution, aturan yang tidak membolehkan seorang rookie langsung ke tim pabrikan dicabut.

    Padahal awalnya aturan ini dibuat agar tim diluar pabrikan mendapat kesempatan mendapat pembalap bertalenta besar sehingga membantu tim satelit mendapatkan sponsor.
    Ternyata karena tahun depan aturan tersebut menyulitkan posisi Honda sebagai “penyelenggara aturan teknis” MotoGP, dengan enteng saja aturan tersebut dicabut.

    Kepindahan Marquez ke MotoGP memang tidak sendirian, tapi bedol desa, lengkap dengan manajemen tim, crew mekanik, & sponsor Repsol.
    Kalau tahun depan “dititipkan” ke tim Gresini, mau dikemanakan tim mekanik milik Gresini? Apa mau Castrol sebagai sponsor Gresini membagi jatah sponsor dengan Repsol?
    Hal yang sama kalau Marquez “dititpkan” ke tim LCR, mau dikemanakan tim mekaniknya & perusahaan Elf sebagai sponsor utama?

    Dorna memang koplak berstandar ganda, persis seperti fbh.
    Kalau alasannya cuma seperti itu, solusi paling nyata, sederhana, dan jelas-jelas sejalan dengan CRT rules:
    Silakan saja Marquez bedol desa ke MotoGP lengkap 1 tim + sponsor Moto2 sekarang dengan membentuk CRT team di MotoGP!
    Toh tim Marquez sekarang sudah punya pengalaman membuat memakai chasiss prototipe & engine standar massal.

    Tapi begitulah, sejak era 90-an gelaran MotoGP yang katanya milik Dorna ini sebenarnya sudah dikendalikan oleh duet HRC-Repsol.
    Segala kebijakan teknis dibuat dan diusulkan oleh mereka dengan tujuan agar MotoGP selalu didominiasi oleh duet HRC-Repsol.
    Kalau situasi sudah tidak menguntungkan, langsung saja bikin aturan baru.
    Setelah era Doohan berakhir dan ada tanda-tanda kebangkitan Yamaha & Suzuki, HRC-Repsol mengusulkan ganti ke mesin 4T 990cc dimusim 2002.
    Akhirnya segala riset tim Yamaha & Suzuki yang makin mengancam mesin NSR500 menjadi sia-sia & mulai dari nol lagi meriset mesin 4T.
    Bagi perusahaan dengan budget lebih kecil dari HRC, sulit untuk langsung kompetitif kalau harus membagi riset musim berjalan dengan musim depan yang berubah regulasinya.
    Kejadian yang sama terulang ditahun 2005 – 2006.
    Takut dominasi Yamaha dengan Rossi-nya, regulasi diubah ke mesin 800cc.
    Di era 800cc Yamaha tetap dominan, minta ganti regulasi lagi ke 1000cc.

    Untung Yamaha belajar dari pengalaman Ducati yang melepas tahun 2006 dan konsen riset untuk debut 800cc di 2007.
    Yamaha melepas musim 2011 dan fokus menyiapkan mesin 1000cc. Hasilnya seperti yang terlihat sekarang, era 1000cc Yamaha tetap dominan dan memberikan musim terakhir era 800cc ke tim HRC-Repsol agar bisa kebagian jatah jurdun di era 800cc yang digadang-gadang oleh mereka sendiri untuk meruntuhkan dominasi Yamaha-Rossi.

    Like

  22. Ai terlalu enjoy kemenangan george+yamaka m1, sampe gǟƙ sadar udah terjadi hattrick. Wow!
    Orang malas bilang ‘untung yamaka punya george’
    Orang cerdas bilang ‘suatu keuntungan george dan yamaka m1+team saling memiliki’.

    Orang gǟƙ pintar bilang ‘untung ada george’
    Orang cerdas bilang ‘residivis dpt podium 2 3 itu sudah keberuntungan abad 21’

    Memang org gǟƙ pintar pasti gǟƙ sejalan dgn org cerdas. Nah pas pula γάπĝ gǟƙ pintar ini isinya 100% fanboihongkong

    Bye bye sampah
    Salam sate hati

    Like

  23. selamat buat Lorenzo….
    Stoner harus menemukan semangatnya lagi,,,,
    masa’ Stoner rela gelar juaranya direbut George…
    kalo gue sich gak rela sekaligus mau bukti’in bahwa kutukan no. 1 itu omong kosong…

    Like

  24. hush…, ngomong apa sih…, rc213v tuh motor super kenceng…, kalo masih kalah, bukan salah motornya…, mungkin ban ato ridernya yang salah…

    Like

  25. Setelah era Doohan berakhir dan ada tanda-tanda kebangkitan Yamaha & Suzuki, HRC-Repsol mengusulkan ganti ke mesin 4T 990cc dimusim 2002.
    Akhirnya segala riset tim Yamaha & Suzuki yang makin mengancam mesin NSR500 menjadi sia-sia & mulai dari nol lagi meriset mesin 4T.
    ======================================================

    bukanx th. 2001 duet Rossi – Honda dgn NSR 500 Tim Nastro Azzuro yg jd juara dunia? trs ganti ke era 4T 990cc….blm ada ada tanda2 kebangkitan suzuki n yamaha…terakhir juara GP suzuki th 2000 m Kenny Robert Jr…Yamaha yg parah…terkhir juara dunia sblm era 4T th 1992 m Wayne rainey…isu kepindahan era 4T yah apalagi selain isu lingkungan n udh disetujui oleh MSMA..di Thailand thn segitu udh siap2 stop produksi mtr 2T..kl Dorna agak di atur oleh Honda mkn ada bnrx jg…nmx jg pabrikan gede ^-^

    Like

  26. syukurlah nggak ada fbh yang nongol,,, kalo ada fbh yang nongol pasti bau tokai,,,, :mrgreen:

    karena tadi malem,, selepas motogp,, fbh pada ngumpet masuk septitank,,,, :mrgreen:

    kalo nggak percaya,,, tanya aja fbh,,,

    Like

  27. Sekedar pengingat koar2 fanboihongkong saat pra musim:

    ” sebentar lagi Fby bakal nyesek, lidah keluh, gak bisa komentar melihat YZR M1 di bully rcv213 di motogp, M1 si motor lemot inferior akan dengan mudah di pecundangi rc213v yang superior dan powerfull”

    Sakit dan gila? Yup..

    Bye bye sampah
    Salam sate hati

    Like

  28. every dog has its day…
    sbtul y M1 tuh manis n gigit karena brda d tangan dingin y Rossi n Jeremy Burgess.. eeh,., smnjak rossi jtuh d tkngan pada kcpatan tinggi yamaha sdh tau klu rossi sdh mlai tak seganas yg dlu n segera di depak n akhir y jd deh.., tp ap yg terjadi.. market share yg g jlas d Indonesia…. kcli sport y.. klu lah Rossi g jatuh bakalan beda crita y bilamana Ia menunggangi ducati new engine screamer… bt fbh smua th ad wkt y tgl chatter (ed) y j dibenahi.. n mental para pembalap / rider y.. satu lagi jng terlalu ego… salam damai…

    Like

  29. 14. thole – Juni 16, 2012
    neh gw kutip

    Untung masih ada Stoner yang menyelamatkan Honda. Kalau tidak….wis, Yamaha M1 semua yang didepan.

    he he,kang iwan tdk baik bicara begitu, tar ada fanboi yg merengek, gak trima….tp emang btul juga seh, dari musim taun lalu mlah,kl g ada stoner, coba mau taroh dmn muka HAHRECE, dibokong fanboi hongkong? musim 800cc baru jurdu se X waqaqaqaqaqa
    ===========================================
    ini juga termasuk komen cerdas hahahahahaaaaaaaa

    Like

  30. @ jaos,thole,mildut,peyek dan gerombolan sampah : ente lht dong,prkara no 1 gampang,tp yg mendominasi balapan siapa….rata2 pmbalap honda bersaing….tp wlopun spt itu ga akan goyah kualitas spd d indonesia…wes ga usa komen sampah…teknik sampah kalian ga akan brlaku bg masy.indonesia yg cerdas sbg konsumen motor d indonesia…ga peduli ngorok ato sekseh sesuai kata sampah kalian…honda adalah pioner dlm teknologi roda 2….oke,salam kedamaian….bye sampah

    Like

  31. mo kalah mo menang ? ttp aja gak ngaruh…….timbang mongtor playon nang ndalan thoq wae kaoq nganti dibangga’ke dul………mesak’no banget kowe yoh…..gkgkgkgk….*kepentut-pentut

    Like

  32. Jadi kesimpulannya, kepanikan HRC mencari pengganti Stoner secara tidak langsung mengakui kalau motor mereka tidak bisa bersaing dengan M1.
    Juara dunia 2011 karena skill Stoner, bukan karena performa RC212V.
    Kemana keangkuhan HRC selama ini yang menganggap motor mereka paling superior sehingga siapapun yang menunggang motor racikan HRC pasti bisa juara?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s