Harga Duke 200 dipasang 60 jutaan? Piye kuwi ngitunge??…

Brosis sekalian….masih ingat artikel IWB beberapa minggu lalu tentang ” Motorsport apa yang paling mzbro tunggu”??. Disana IWB sebenarnya sudah sedikit memberikan clue atau petunjuk banderol KTM Duke 200 yang IWB tarik hingga angka 60jutaan. Kendati ragu…bisikan nampaknya mulai menampakkan titik terang atas brojolnya artikel wak haji yang menyatakan bahwa motor hasil kolaborasi Bajaj-India disinyalir memang akan dilepas pada angka 60 jutaan. Lho terus kenapa produsen begitu berani??…

Pemberitaan media atau Blogger yang gencar merilis artikel Duke 200 merupakan pertimbangan yang tidak bisa diacuhkan begitu saja. Semua pasti ingat….mulai spyshoot diIndia hingga dirilis keberbagai negara Asia, Duke tidak pernah lepas dari mata Blogger. Duke 200 selalu menjadi tren topik utama yang disambut para biker secara antusias. Terbukti komen membanjiri tiap kali Blogger membahas si-Supermoto. Padahal kalau boleh urun rembug, harapan mendapatkan produk rasa Eropa dengan harga kompetitif menjadikan alasan utama mayoritas biker sangat rajin mantengin sikuda besi. Inilah yang luput dari pengamatan pihak produsen. Mereka tahu eforia biker tanah air begitu tinggi tapi kalkukasi analisa strategi pricing tidak dihiraukan sebab segmen yang dipilih memang sangat jauh dari perkiraan…..

Setahu IWB generasi Duke 200 murni diracik oleh Bajaj-India yang berbasis diPune. Dan untuk generasi kubikasi 200cc….didedikasikan oleh Bajaj bagi Asia market. Jadi jangan heran pricing begitu kompetitif jauh dari sang adik…Duke 125. Kabar bahwa KTM 200 diboyong langsung dari Austria merupakan suatu fakta yang cukup menarik…betulkah sikuda besi mengambil dari Eropa?. Kenapa kalau diIndia lebih murah mencari yang mahal??. Apakah India mengeksport dulu keAustria yang kemudian diboyong. keIndonesia??. Berbagai pertanyaan yang akan bisa dijawab setelah produk brojol disini….

Yang mengejutkan lagi, jika banderol gol…praktis harga Duke 200 lebih tinggi dibanding Malaysia sekalipun. Dinegeri Jiran, KTM Malaysia melepas si-Duke pada kisaran RM 18ribu atau jika dikonversi sekitar 53jutaan rupiah. Padahal disana pajak roda dua lebih tinggi dari Indonesia. Bisa diambil contoh produk Honda. Sebagai informasi….CBR250 oleh Honda Malaysia dijual RM 21ribu (non ABS) atau setara 67jutaan sedang ABS berkisar 73jutaan. Artinya….banderol produk Malaysia tidak bisa dibandingkan dengan ditanah air….

Last…diluar analisa atau strategi, eforia konsumen yang terlalu berlebihan memang bisa merubah keyakinan produsen untuk menentukan posisi harga sebuah produk. Coba saja dari awal kita adem ayem tidak terlalu memperdulikan eksistensi mereka….apakah pabrikan sebegitu pede memasang pada angka sekarang?? Belum tentu brosis. Banderol 60 jutaan??? Piye ngitunge kuwi?? :mrgreen:.(Iwb)

Advertisements

174 thoughts on “Harga Duke 200 dipasang 60 jutaan? Piye kuwi ngitunge??…

  1. diapa apain klo 250cc an tembus 60jt………. wah mending er6n sekalian…… 100jt dah bisa ngerasain moge gress, asli moge, bukan moge look atau moge wanna be.

    *kecuali yang pengen duit segitu bwt beli great corolla ya monggo 😀

    Like

  2. Terlalu PD! Kalo asli made in Austria sih wajar lah hrg segitu, tp kalo made in India? Jelas produsen mau ambil untung gede. Makin gak minat dah. Sama ama Suzuki Inazuma 250 yg pasang hrg setara Ninja 250. Sekali lagi: terlalu PD! Bah!!!

    Like

  3. rasa jepang lebih maknyuss dari pada rasa eropa maz bro….. eropa menang gengsi nya doang…. kualitas jepang tetep No. 1

    Like

  4. ckckcck, memang bangsa kita ini…
    dulu sekali sebelum tau harga si-DUKE , selalu dipuja dan dipuji..
    setelah tau harganya dikisaran 60jta-an, malah dicaci dan dimaki…
    SUNGGUH TERLALU

    Like

  5. hahah…..,,yang gak kebeli pada sakit hati……….,,,,,
    silahkan beli bebek aja,atau matik….,,jangan beli motor juara paris-dakar…..hahah….

    Like

  6. ya nanti bisa kita bandingankanlah kualitas secara kasat mata, entah cat, plastik, finishing, bahan2nya antara pulsar 200 dan duke 200.

    duke 200 sudah pasti lebih sedikit laku daripada pulsar 200. andai duke 200 sebanyak pulsar 200, ya repot si apm duke itu. tempat servisnya dimana?

    Like

  7. Ini asli IU kayaknya… 😀 😀
    Pastilah ambil untung gede… jual dikit

    Yg asli Sole agent KTM di Indonesia siapa yaaa
    pake bendera KTM

    Like

  8. jangan2 seperti pertamax, harga nya turuuuuuuuuuuunnnnnnnn,, naik, tuuuruuuuuuuuunnn lagi tuh KTM,,, 200CC ko harga nya segitu!!! mending beli ER6 aja….

    Like

  9. wah ora gelem aku larang.gawe sing akeh duithe wae “duke meleduke”. mas iwan, artikel sing tak enteni iku pelk si kebo. jarene arep disambung? neng endi sambungane. bikin penasaran aja nih, apa si kebo bisa di “gipps” ato mesti di “amputasi” xixixixixixi (sori bukan ngedoa’in). buat bahan pertimbangan ane aja

    Like

  10. Dulu CBR 150 sangat dinantikan dan didambakan tapi setelah muncul dengan harga selangit pupus semua harapan para biker. Untuk KTM Duke 200 bila harga itu benar2 terjadi maka pupuslah untuk yang kedua kalinya para bikers untuk meminangnya.
    galau.com

    Like

  11. haduh wee….wah wah….piye to? udah ancang2 klo 45jt mau beli, eeeeee malah kisaran 60jt, yo tekor bandare pakdhe. tp ntar 60 beneran ga’?

    Like

  12. mulai bnyk motor import eropa di jual di indonesia…krn dsana ga laku..mklum lg krisis…hahaha

    Ayo rame2 ke PRJ ..kita paksa kang iwb n kan haji buat kopi darat dsana..rame2 kira interview mrk berdua, sapa tau dpt bocoran2 terbaru…wkwkwk

    mode on: anti provokator :mode on

    Like

  13. gmn neh mas?
    penentuan harganya bikin modar…….
    emang kalo kt beli barang bagus & berkualitas tapi mahal udah biasa tapi beli barang bagus tapi kualitas setara barang mahal baru oke…..
    puyeng mikirin harga motor >200cc di indonesia….
    sungguh terlalu……

    Like

  14. Gak pantes duke harganya 60jt… terlalu mahal… kalo CBR 250 harga 50jt itu pas n gak kemahalan…

    lha ini duke meskipun KTM punya tetep kemahalan…
    pokoknya selain Hendi itu MAHAL DAN OPERPRESSS!!!!!!!!!!!!
    Apalg kek NenjiRR150 yang 2 tak itu,… masa 2 tak harganya 30jt… KEMAHALAN ITU!!!! Seharusny cuma 7jt baru PAS!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  15. Sebenernya masalah harga yang overprice ga terlalu bikin gue ilfil, coz udah pengalaman sama A** yang hobi membandrol CBUnya selangit. Tapi yang bener2 BIKIN GUE ENEG adalah ngibulnya yang keterlaluan yakni dengan embel2 ambil dari Austria. Seketika muntahlah gue.

    Hellooo para pedagang, elu kira ini masih tahun 90-an?
    Ini Milenium boss.
    Belum pernah denger yang namanya blogsphere?

    Like

  16. Para pedagang culas yang menghalalkan segala cara termasuk ngibul ngaku datengin motor dari Eropa, apalagi yang belum punya nama, siap2lah mendapatkan penghakiman setimpal di blogsphere.

    Konsumen Indo udah pada cerdas boss.
    Sekali sakit hati bisa fatal akibatnya buat usaha ente.

    Like

  17. Kalo suatu saat ketemu orang di jalan bawa DUKE200, ada 3 hal yang gue pikirin:

    1. ga muna gue pasti mengagumi motornya.

    2. tapi dalam hati gue merasa kasihan sama pemiliknya karena udah dikibuli pedagangnya.

    3. akhirnya gue akan berkesimpulan bahwa ni orang pasti ga pernah baca blognya mas iwan.

    Like

  18. Ini maunya dijadikan motor ekslusif,
    biar di jalanan tdk spt mtr sejuta umat.
    Mau ambil satu, syaratnya bintang iklannya
    tetep mbak inul

    Like

  19. 114. Duke – Juni 13, 2012

    Ini maunya dijadikan motor ekslusif,
    biar di jalanan tdk spt mtr sejuta umat.
    Mau ambil satu, syaratnya bintang iklannya
    tetep mbak inul
    ————————————————————————–
    ente meremehkan penjualan metik sebelah yang moncer ya???

    Like

  20. dah bubar bubar……
    Ga usah beli….
    Ga realistis.
    Buat pembaca yg sok kaya:
    Ga usah ngehina org yg ga beli n kecewa.
    Kayak situ beli aja pake ngehina org laen.

    Keep brother! :beer

    Like

  21. 113. joni – Juni 13, 2012

    Kalo suatu saat ketemu orang di jalan bawa DUKE200, ada 3 hal yang gue pikirin:

    1. ga muna gue pasti mengagumi motornya.

    2. tapi dalam hati gue merasa kasihan sama pemiliknya karena udah dikibuli pedagangnya.

    3. akhirnya gue akan berkesimpulan bahwa ni orang pasti ga pernah baca blognya mas iwan.
    =====================================================
    prediksi pasti bakal da yg beli ,., cos da sebagian org qta tu ngelihat dr body,. beda ma sebelah2
    tp xlo liat djalan da yg make ,., tu org sumpah bener-bener guoblok,.,dan sekalian kasihan ma tu ridernya.,,dikibulin ma sales,pembukaan PRJ ane hadir gan buat lgsg pengen denger tu ocehan sales ,.,
    si sales mo bilang pa yah :
    1. ni KATEEM DUKE 200 made in austria .,,???( jitak palanya lgsg )
    2. ni KATEEM DUKE 200 made in indihe .,,?? (manggut2 ajah,tp xlo dia ngasih hrg 65jt ,lgsg jitak palanya)
    3.ni KATEEM DUKE 200 inul version .,??? (wkwkwk .,.,wkwkkw.,.,kencing dicelana lgsg)
    yg klebihan duit n bego silahkan beli, secara value jika hrg segithu mending + dikit dpt honda civic estilo ,vintage n tak lekang waktu ,g kudanan n g kepanasen .,, 😀

    Like

  22. sama kayak mr bean kesurupan dpe

    barang kw dibilang ori

    herannya masih ada juga yg nonton

    sama sprti motor duke ini pasti ada juga mahluk yg beli

    Like

  23. mirip bison…

    Mw share nih ..
    website bisa dapet duit GRATIS..
    cuma tinggal daftar trus sponsorin ke orang lain..
    ntar bisa dapet duit ..
    gw aja anak kuliahan bisa..

    kemudahan-bisnisonline.blogspot.com

    Like

  24. Mau jualan Duke 200 di Indonesia ? Bercermin dahulu ke produk Jepun, Harga motor berapa yang laku keras di Indonesia. Mau lepas Duke diatas 30 Juta, bercermin ke CBR 150, Laku keraskah motor itu ? Duke 200 jika ditanya akan laku, pasti laku, tetapi berapa banyak penduduk Indonesia yang mampu beli di harga 50 atau 60 juta bagi Duke 200. Mimpi kali ….., jika mau lekas laku di Indonesia. Mestinya bisa dijadikan cermin tuh produk bajaj dengan Iconnya Pulsar, Sudah bepara Ribu Pulsar terjual dalam waktu 3 tahun, sekarang berapa puluh Club Pulsarian di Tanah Air. KTM Duke 200 nantinya akan menjadi Komunitas inklusif, jika harga diseting tinggi. Belum lagi kehawatiran konsumen susahnya cari onderdil nanti, semakin ciut jadinya meminang Duke 200. Mau coba dijual seharga 50 – 60 jeti ? Coba saja jika mau, tapi jangan menyesal lho jika nantinya kurang laku. Ini adalah analisa coba-coba dari penggemar dan pemerhati roda dua di daerah. Trims.

    Like

  25. Market motor sport yang akan laku keras apapun merknya di Indonesia saat ini dan mungkin 10 tahun kedepan rasionalnya ada di angka 15 juta hingga 25 juta. Ini adalah analisa coba-coba. Jika duke 200 cc dilepas diatas 40 juta, ini jelas sasaran konsumen higer. Ya ….. coba saja seting diharga segitu. Lakunya pasti lambat, mengapa lambat ? Jawabannya kembali pada daya beli konsumen Indonesia. Harga realistis bisa dijadikan juga icon merk Yamaha Vixon. Mengapa merk yang disebut tadi lebih banyak berkeliaran dijalan dibandingkan Tiger ? Sekali lagi, mestinya jangan euphoria dahulu ya KTM ? KTM memang wah …. ditanah air saat ini, tapi bukan yang sport, namun kelas enduro atau kelas untuk adventur, karena memang di negara ini banyak masyarakat deman adventur. Silahkan seting di atas 50-60 juta, pasti ……, pasti ……. pasti apa ? Pasti moal laku keras. Mau laku lambat atau mau laku keras ? Trims.

    Like

  26. MAHALLL….. kelaut aja deh tu Duke200 mendingan Ninja250 udh bisa ganti knalpot racing yoshimura, velg lebar, USD dan kopling hidrolik

    Like

  27. TERIMAH KASIH KY NAWE SAYA SANGAT BERSYUKUR SEKALI DGN NMR YANG KY KASIH KARENA ANGKA 4D YANG KY NAWE KASIH TEMBUS,SEKARANG SAYA BISA BAYAR LUNAS HUTANG2 SAYA YANG ADA DI BANK. DAN SURAT2 RUMAH SAYA YANG ADA DI KOPERASI SEMUA SDH SAYA TEBUS DAN YANG PALING PENTING KY SAYA SEKARANG SUDAH PUNYA USAHA BARU,AWALNYA MEMANG SAYA RAGU TP SETELAH SAYA MENCOBA ALHAMDULILLAH SAYA PERCAYA KPD KY SEKALI LAGI TERIMAH KASIH KY,MAU SEPERTI SAYA HUB: NO. HP: 0853-9694-1787
    ~~~~~~~~~~~~/

    Like

  28. Akhirnya……banyak yang sakit hati,kalau gue sih terserah tuh ktm mau dijual berapa wong gue juga nggak minat beli. Kenapa banyak yang sakit hati…..? Gue kira banyak yang berharap bisa beli nih motor dengan harga yang terjangkau karena melihat bahwa ktm sudah ada embel embel produksi bajaj yang bisa menjual motornya dengan harga murah tapi begitu harganya tinggi jadi banyak yang kecewa..

    Like

  29. dapet ninja injeksi tuh kembalian pula, ga suka fairing? telanjangin tuh ninja, pake kembalian dr 65 jt nya modif udah rapih. 2 silinder injeksi 250CC, rasain sendiri. mau bicara gengsi? udah dipantatin mana bisa masih bicara gengsi hahaa

    Like

  30. Hah Duke 200 gawean pabrik Austria, ah mosoookkk mas… tenaneeee… Pabrike cuman ono ning Pune kui utk Duke 200cc…
    Pabrik Duke 200 pasti cuman ada di India bro, soalnya ini kesepakatan krn kepemilikan saham Bajaj yg besar di KTM… Jadi Duke 200 ini exclusively built in India, tepatnya oleh pabrik Bajaj di Pune.

    Jadi kalok salesnya bilang dr Duke 200cc dr Austria… bales aja… “Ahh mosokkkk…????”

    Like

  31. moco koment2 diatas lucune gak ilok-ilok,
    klu tidak mau beli y biarin aja,ngapain ente yg panas ? Gitu aja kok repot.
    Wong aq yo gak melet blas !!

    Ninja 250 & ER6 Tetep Menjadi Motor Impian Saya

    Like

  32. MOTOR INDIA dibilang MOTOR EROPA.. jiahh
    Bisa2 kayak pilem “Mr.Bean Kesurupan Depe” tau2nya isinya sampah. hahaha

    Sudah daripada beli motor ngk jelas asal turunannya dan harganya super overprize… mending nabung beli moge sekalian..baru gw salut.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s