Yusuf…si-anti Honda yang luluh karena Vario125!!

Ini bukan ngarang atau kisah dongeng belaka. Melainkan kejadian nyata yang IWB rekam dan soroti bahwa kekuatan desain memang luar biasa. Yusuf…rekan kerja IWB yang pada sejarahnya begitu tidak menyukai produk sayap mengepak. Bahkan bisa IWB katakan, doi merupakan aktifis tulen yang tidak segan-segan meledek atau meracuni teman lain agar tidak membeli Honda. Kenapa hal itu dilakukan?? Ada ceritanya brosis….

5 tahun lalu, Yusuf meminang satu buah Honda SupraX125 tromol. Harapan setinggi langit digantungkan atas tunggangan anyar. Sebagai informasi sebelum memboyong bebek Honda, doi sempat mencicipi itik Kawasaki….ZX130. Tahulah bro…motor ini memang antep. Body besar, tanki didepan plus kubikasi 130cc membuatnya begitu powerfull, stabil dan nyaman. Hingga karena sesuatu hal…Yusuf memberikan kesaudara kemudian memutuskan mengganti dengan SupraX125 warna biru. Namun disitulah benih-benih kekecewaan mulai timbul….

Menurut doi, belum genap 6 bulan…kuping menangkap suara berisik seperti body kendor. “Apa iniiiii??” Ujarnya seperti yang dituturkan keIWB. Diubek-ubek, tangan meraba kesana kemari…spatbor, bokong, fairing dan akhirnya menemukan asal suara dari batok kepala. Karena risih…Yusuf segera membawa siitik kebengkel AHASS. Tidak butuh lama…dengan keterampilannya, simekanik menggunting karet dari ban bekas…membentuk pola dijadikan sebagai seal untuk membantu merapatkan sisi yang kendor. Nampaknya doi sudah biasa melayani keluhan tersebut. Masalah terselesaikan dan Yusuf pulang dengan senang. Tapi…sukacita hanya berlangsung satu bulan, sebab masalah yang sama kembali timbul….

Ketika memanaskan mesin pagi-pagi, Yusuf menangkap suara bergetar halus dari jok. Ditekan hilang…tapi nongol lagi kala tekanan dilepaskan. Nggondok bukan main. Sekali lagi doi bawa kebengkel untuk dicarikan solusi. Jurus serupa dilakukan oleh kepala mekanik untuk mencegah vibrasi berlebih yang bisa menimbulkan suara mengganggu. Kasus kedua sudah cukup membuat Yusuf uring-uringan tapi belum mampu merontokkan keteguhan hati hingga malam-malam…IWB dikejutkan oleh celotehan doi sambil mengenakan mantel hujan yang robek akibat dlosor menghindari mobil. “Rem diinjak koq motor tidak mau berhenti, benar-benar si*****…” Umpatnya nggak karu-karuan. IWB hanya bisa bengong. Tidak lama, setelah itu, Supra-nya dijual dan berganti Kawasaki Athlete….

Ketikan diatas adalah cerita 5 tahun lalu. Pasca segala kejadian…nyaris Yusuf menjadi aktifivis anti Honda murni. Diloker, briefing, dikantin dan dimanapun…ketika sedang membicarakan motor doi selalu memprovokasi agar tidak membeli produk sayap mengepak. Pengalaman buruknya diceritakan kesana kemari. Padahal dalam pandangan IWB, bukan produknya yang salah, melainkan ekspetasi doi yang terlampau tinggi pada sikuda besi. Yah…tapi bagaimanapun semua adalah hak Yusuf sebagai konsumen. sejak itu seluruh kantor IWB men-cap Yusuf sebagai biker anti Honda. 5 tahun berlalu dan tiba-tiba….3 hari yang lalu IWB dikejutkan oleh pengakuan doi!…

” Bro…saya naksir Vario 125!.” Bisiknya malu-malu. Walah, kesambet setan mana nih anak :mrgreen: . IWB seperti tidak percaya. Sesuatu yang menarik untuk digali. Dan akhirnya….beberapa kalimat sudah cukup bagi IWB untuk menyimpulkan bahwa desain menjadi alasan nomer satu. “Sebenarnya dari Vario lama gua tertarik bro. Dan setelah keluar Yang 125 warna orange makin pening nih…pengen banget..” Ujarnya penuh kejujuran. “Body terlihat kokoh dan kekar” tambahnya lagi. Uniknya, Yusuf tidak tahu tentang fitur atau kelebihan siskutik seperti ACG starter, bagasi helm-in, tanki besa….bahkan doi baru tahu kalau Vario125 menganut sistem injeksi. ” Wah…gua ntar ngomong istri dulu ah..” Serunya terlihat begitu antusias….

Yup…itulah konsumen tanah air. Kadangkala hanya gara-gara desain, kekecewaan atau fitur menjadi nomer sekian. Kekuatan desain mengalahkan komponen lain seperti power, keiritan ataupun teknologi. Yah…ibarat melihat lawan jenis, impresi pertama pasti dari fisik brosis. Kalau sudah ganteng atau cantik…niscaya hati menggebu tidak perduli. Pokoke kerennnn…lainnya belakangan!!. So…bagi pabrikan. Pesan IWB, kerahkan segala kemampuan untuk meracik desain seindah mungkin. Jangan remehkan sisi satu ini. Beri perhatian lebih pada sektor tersebut sebab merupakan magnet tak terbantahkan yang bisa mempengaruhi keteguhan biker. Produk yang atraktif dijamin mampu menutupi pernik-pernik kekurangan lain. Yusuf adalah contoh kongkret yang bisa IWB temui. The Power of Design.…..ediaannn juga ternyata!!. (Iwb)

244 thoughts on “Yusuf…si-anti Honda yang luluh karena Vario125!!

  1. Berarti itu supra 125 tahun 2007 ya? kalo gak salah yang masih generasi lama tuh, gw akui bodi nya memang luar biasa buruk, supra 2007 ku juga begitu, kalo jalan, terrr… terrr…

    Bukan suara motornya, tapi suara getaran bodi nya yang makin parah, meskipun mesin masih alus, tapi kualitas bodi honda sebelum tahun 2009 memang mengecewakan, 2009 ke atas mendingan lahh :mrgreen:

    Like

  2. sama dgn saya..dr orang tua ampe punya motor sendiri pake merek Y>>>skrg krn ga ngeluarin 250cc akhirnya pake H>>>> krn kl K>>> ga sampe duit e…mo tes dulu..mslh bodi kayaknya mang dr dl itu kasus…

    Like

  3. jangan terlalu fanatik, jangan anti juga, belajar jd konsumen pinter menilai sebuah produk bukan karena merk tp krn value nya…….

    Like

  4. wah.,.,gw juga lagi inden vario 125i orange,.,.kerenn tapi indennya lebih lama yang warna lain cuma 2 minggu yang orange 1 bulan katanya,.,

    Like

  5. gak salah pinang honda vario 125 fi nitric orange n mas iwan ada gak livery/stripping/facelift REPSOLx??????????

    Like

  6. Di sinyalir Thole masih malu2 utk mengungkapkan isi hati nya….jadi ingat komen Thole wkt awal2 vario 125.mau launching di Thailand…dgn sesumbarnya Thole nge BC Vario 125 ini….msh inget ga lo Le ?

    Like

  7. 35. andhi_125 – Juni 12, 2012

    akankah “trend” kayak gini berlnjut pasca dilepasnya soprt teralis honda?? 🙂
    ———————————————————————————–
    kayanya iya 🙂

    Like

  8. dirumahku pelosok ndeso cilacap ada 4motor supra 2007, vega 2002, beat 2011, new scorpio 2011, medan jalanan seperti offroad yang masih awet enak dipake malah yang vega masih joss yang supra udah remuk, beat ngrosok, scorpio buat kondangan doang,..
    ini pengalamanku mosokkkkkkkkkkk

    Like

  9. gmana kabarnya tuh si byson mas? u/ urusan kekuatan pelk knapa yamaha sll gampang peyang y? apalagi mio wah sering bgt tuh ngeliat pemakai mio pelkny keliatan speleng di jalan???? beri pencerahannya mas iwb… pdhal say pngn bgt ngambil xeon tapi pelknya itu yang bikin pindah kelain dealer :d

    Like

  10. ada cerita seru lagi nih……
    tetangga ngga lagi beli matic yamaho. karena matic yamaho lama-kelamaan ngga kuat nanjak(ngga kuat naik tanjakan).
    ngga percaya????????? buktiin sendiri

    hahahahaaaa……….

    Like

  11. 46. ndeso tenan – Juni 12, 2012
    dirumahku pelosok ndeso cilacap ada 4motor supra 2007, vega 2002, beat 2011, new scorpio 2011, medan jalanan seperti offroad yang masih awet enak dipake malah yang vega masih joss yang supra udah remuk, beat ngrosok, scorpio buat kondangan doang,..
    ini pengalamanku mosokkkkkkkkkkk
    ==========================================
    ada fby yang bilang klw produk honda kuat di ndeso !!! loh kok,,,,,,, mosokkkkkkkkkkkkkkkk

    Like

  12. ora minat ama vario 125… cuma bini doank yang pengen…

    mata gw liat ke performa mesin FU 150 or Kawak Ninja…

    two stroke never (should not) die…

    😦

    Like

  13. nahhh looohh….bro yang anti Honda aja bisa luluh hatinya melihat desain vario 125…
    The power of Design….manteeeeppp gan!!

    Like

  14. 52. Roy Gracie – Juni 12, 2012
    ora minat ama vario 125… cuma bini doank yang pengen…

    mata gw liat ke performa mesin FU 150 or Kawak Ninja…

    two stroke never (should not) die…
    ===================================

    klw performa itu loe musti beli yamaho……
    xixixixi

    honda mah ngga terlalu pentingkan tuh performa.
    honda lebih mengedepankan fungsionalitas produknya. ergonomis,irit mejadi hal dasar yang sudah menjadi DNA honda.
    hahahahaaa…

    Like

  15. saya pengguna mio j sejak bukan maret lalu, motor ini getar luar biasa kalau dipakai dijalan rusak. skok nya keras. lalu saya ganti skok belakang punya beat, skok depan saya ganti per skok beat dipotong 4 ulir. lumayan agak empuk dikit, trus ban belakang saya ganti ban belakang beat, loh malah makin irit, tadinya 1 liter cuma 50-51 km, setelah diganti ban bisa jadi 53-54 (gak mengurangi tarikan serta top speed loh, malah tarikan makin yahud), top speed 109 di speedometer, di gps sama dengan 94kpj, susah juga sih dapet segitu, tapi kalau 100 kpj on speedo sering. lha awal kegalauan saya sejak ketemu vario 125 di jalan, saya coba belel gas dalam dalam, di power vario 125 ternyata memang ganas, mio j saya tidak berkutik. serasa mandek i pas disalip vario tapie mungkin top speed gak beda jauh, soalnya jarak mio dan vario gak makin menjauh, tetap jaraknya, edian tenan tariannya. pas ketemu di lampu merah malah saya sampai dlongop lihat desain vario 125 ini, keren banget, dari konsol rak dek, lampu depan, ciamik designnya, bisa dibilang mirip sedan, bodynya besar, mantap. design nilai 9 menurut saya, kecuali yang tidak proporsional ukuran ban belakang sama bentuk lampu belakang, tapi udah terlanjur beli mio j bro, yah..

    Like

  16. hahahaha… lucu jga cerita nya, semoga aja honda semakin hari akan terus memperbaiki kekurangan2 yang ada dalam produk nya,

    Like

  17. @ 8. Antbachtiar
    Lam kenal juga bro…
    @ 38. brotherhonda
    Striping Repsol belum ada mz
    @ 45. tom
    Perhotelan mzbro…diJakpus
    @ 48. budi
    Byson sudah kelar. Masalah pelk memang kudu dikumpulkan data dan bukti dengan teliti. Sebab sejauh ini pengalaman saya apapun pelknya kalau menghantam lubang besar dengan high speed pasti peang bro. Cuma apakah kualitas merk Yamaha dibawah lainnya?? perlu bukti nyata supaya bisa menegur vendor yang bersangkutan

    Like

  18. sebaiknya nunggu edisi revisi aja. bodynya bener2 tipis

    bukan cuma gw yg ngerasain

    http://otomercon.wordpress.com/2012/03/11/tes-ride-honda-vario-techno-125-tetep-paling-proporsional/

    Kualitas Bodi Honda Vario Techno 125, Ini yang saya bener2 kecewa ama AHM, Meskipun secara Kualitas Cat dan Striping termasuk Paling Bagus, tapi Bodinya bro, TiPiiisss , Alamakk… Ini sih sekali gampar pecah, kerasa banget waktu digetok, bunyi kopong terdengar jelas, ada Bapak2 yang megang dan berkata “Wah,,, Tipis banget yah” kalo katanya om Martini bodinya “Ngeprek…ngeprek” (Gbr 11-12)

    Iseng Coba lagi pegang Spakbor depan dan Belakang, ternyata lemes juga, gampang banget di kleyotin, ditekuk-tekuk, kayak bodi cewek balet yang lentur dan Fleksibel, Spakbor belakang lumayan, Tapi bodi yang lain yang tampak padat berisi, cukup kuat. Minimal kita tau daerah depan sangat rawan pecah jika terjadi benturan walaupun itu ringan !!

    Kenapa AHM gak mau memperbaiki kualitas bodi yang terlalu tipis ini? apa mungkin ini untuk mereduksi bobot dan Harga ??

    Like

  19. Padahal, si yusuf ini anti yamaha bgt, tp malu mau pake dan tdk mau beli produk yamaha karena sdh trlanjur cinta dan jatuh hati dgn honda, apa kata dunia?? walaupun motor honda itu body nya penuh dgn getaran, si yusuf pun tetap memilih honda vario 125 meskipun suara ngorok vario 125 terus ada…. Wkwkwk

    Like

  20. 62. Roy Gracie – Juni 12, 2012
    @tau AH

    lho kok ke Yamaha??? bukannya juara motoGP itu honprettt???
    =============================================
    NGGA NYAMBUNG . . . . .

    hahahahaaaa……

    Like

  21. 48. budi – Juni 12, 2012

    gmana kabarnya tuh si byson mas? u/ urusan kekuatan pelk knapa yamaha sll gampang peyang y? apalagi mio wah sering bgt tuh ngeliat pemakai mio pelkny keliatan speleng di jalan???? beri pencerahannya mas iwb… pdhal say pngn bgt ngambil xeon tapi pelknya itu yang bikin pindah kelain dealer :d
    ————–
    Mosok? 😀 Mio Sporty ane udah 7 tahun tuh (keluaran 2005) 😀 Yang namanya lubang main hantam, tiap bulan dibawa dari Cirebon ke Bandung, terus naik ke perkebunan teh (Ciwidey), masih oke tuh.

    Nggak tau juga kalau mio-mio keluaran di atas 2005 :p

    Like

  22. sy juga mirip si yusuf ceritanya

    dulu sy pake suprafit new,bodynya getar kaya mau copot,bensin ga irit seperti yg diiklankan,larinya ga enak,rantai cepet banget kendor dan aus.

    akhirnya sy jd anti HONDA

    sempat naksir sm VARIO 125,tp nanti dulu ah,masih trauma pake HONDA

    Like

  23. Pakaian menunjukkan identitas…. kalo ATPM punya produk bagus dan MODEL KEREN… tinggal dibungkus promosi yahud djamin laris manis (contoh matic hondi). ATPM punya produk bagus MODEL TANGGUNG & promosi kenceng tapi ttep aj kalah jualannya (matic ahamay). Produk bagus, MODEL LUMAYAN, promosi sudah tp tetap g ngangkat (matic Suziku). klo yg satu ini perlu upgrade brand image kali.. bru bs lawan maticnya hondi n ahamay

    Like

  24. 68. sinbe – Juni 12, 2012
    Ane sih gak tertarik ma vartech125, malah naksir hayate (selera sih).
    ========================================
    TMc, P2R, Pak RT semua beli Vario 125.
    loe kok……..

    Like

  25. setiap motor khan ada kekurangan/kelebihan, tergantung kita perlu yg mana, trus kekurangan itu masih bisa ditolerir atau tidak, kelebihannya sangat diperlukan atau tidak, itu perlu didiskusikan

    Like

  26. 65. tau Ah – Juni 12, 2012

    62. Roy Gracie – Juni 12, 2012
    @tau AH

    lho kok ke Yamaha??? bukannya juara motoGP itu honprettt???
    =============================================
    NGGA NYAMBUNG . . . . .

    hahahahaaaa……
    ———————————————————————————
    ente berarti kurang cerdassss…

    :mrgreen:

    Like

  27. 72. Roy Gracie – Juni 12, 2012
    ente berarti kurang cerdassss…
    =======================================
    ngakaka dulu ah…….
    wkwkwkwkwk

    auauauauauauuuuuu……

    Like

  28. HAhahaha….
    Sama kyk ane bro iwb.
    Selama puluhan taon ganti2 motor diluar honda(fav maling) dari mulai crypton lanjut shogun trus thunder lanjut pzoo. Skrg br minat ane sm honda gara2 vario 1255 citric orange. Skrg pemakain 95km.

    Like

  29. desain penting tapi finishing yang utama sebenernya…
    honda supra 2007 emang desain lumayan tapi finishing aduh …udah penyakit dari supra 100 dan kharisma keknya
    apalagi cat dashboardnya yang awal halus tapi kelamaan dijemur ngelotok..revo ama beat untung ga gitu modelnya..

    Like

  30. dari benci jadi suka … eaaaa kayak telenovela aja.

    tapi emang, tu vario yang baru emang bagus. cuman seumur-umur paling ga suka bawa2 motor matic, klo ga kepepet. masih mending bebek soalnya.

    Like

  31. 74. tau Ah – Juni 12, 2012

    72. Roy Gracie – Juni 12, 2012
    ente berarti kurang cerdassss…
    =======================================
    ngakaka dulu ah…….
    wkwkwkwkwk

    auauauauauauuuuuu……
    ————————————————————————–
    ikutan ngakak dah!!!

    :mrgreen:

    Like

  32. 81. Roy Gracie – Juni 12, 2012

    ikutan ngakak dah!!!

    ==================================
    silahkan bro,,,,asal jangan ngakak yang lain(nangis maksudnya)….

    huuuuu….

    Like

  33. padahal pas udah dinaekin, yang dirasa kan KARAKTER mesin, chassis, handling, dan performa, yang ngeliat desain malah orang yang nggak naik motor itu. Paling jauh yang diliat ya kokpit. Makanya desain spido motor India lebih menghibur.

    Like

  34. Ane juga termasuk yg kurang begitu antusias sama merk honda (indonesia/AHM). kalau denger nama honda ahm bawaannya males bgt…apalagi kalau inget reputasi ahm beberapa thn lalu yg terkenal merki, biarpun sekarang udah berbenah jauh lebih baik, tetep hati ini tdk tergerak utk punya 1 produk AHM…kecuali satu kang…honda PCX…cuma itu…bahkan cbr sekalipun ga menggoyahkan hati utk punya. cuma si seksi PCX…

    Like

  35. 84. james – Juni 12, 2012
    Ane juga termasuk yg kurang begitu antusias sama merk honda (indonesia/AHM). kalau denger nama honda ahm bawaannya males bgt…apalagi kalau inget reputasi ahm beberapa thn lalu yg terkenal merki, biarpun sekarang udah berbenah jauh lebih baik, tetep hati ini tdk tergerak utk punya 1 produk AHM…kecuali satu kang…honda PCX…cuma itu…bahkan cbr sekalipun ga menggoyahkan hati utk punya. cuma si seksi PCX…
    ================================
    klw kantongnya tipis,,ngga mampu beli pCX. beli aja Vario 125. mesin 11-12 kok…….

    Like

  36. jangan temen nete mas…ane aje..rela jual supra x125DD sama Jupiter Z..gara2 si vario nongol…..lampu belakangnya itu loh…asik di liatnya..

    Like

  37. Kekurangan vario 125 ada 2 yaitu suara ngorok + ban kekecilan (menurut saya) soal suara ngorok gampang solusinya,kasih busa aja saluran pipa udaranya(2/3),bukan dilobangnya,lumayan efektif,cuma keluar pas putaran rendah aja,itupun gak terlalu keras (buka cover dulu),soal ban kekecilan,gampang ganti aftermarket,kayak punya skywave/nouvo

    Like

  38. gue awalnya pengen ambil mio j. tapi setelah melihat barangnya gairah unt menaiki langsung sirna. dalam kegalauan mencari pengganti si mio inilah vario125 muncul. wah, kesan pertama ini matic memang wajar mahal.

    Like

  39. ane dah pke bnyk produk ymh maupun honda…g smw body honda yg geter ymh jg sprt vega r.mx.mio.jupe new.kcuali jupe yg lm emang awet…palagi lo wt lari menang cc doang head to head dgn honda misal miovs beat sm”80km/jam msih alusan beat pdhl ccny gdean ymha…trus lo body emang bgus” ymh tp lo di naikin enakan honda…g prcy coba z bisa kn pinjem pny teman…

    Like

  40. 84. james – Juni 12, 2012

    Ane juga termasuk yg kurang begitu antusias sama merk honda (indonesia/AHM). kalau denger nama honda ahm bawaannya males bgt…apalagi kalau inget reputasi ahm beberapa thn lalu yg terkenal merki, biarpun sekarang udah berbenah jauh lebih baik, tetep hati ini tdk tergerak utk punya 1 produk AHM…kecuali satu kang…honda PCX…cuma itu…bahkan cbr sekalipun ga menggoyahkan hati utk punya. cuma si seksi PCX…
    ———————————————————————————
    kalo GL Pro dan GL 100 gak keberatan bro… tapi yang kesini wah gak deh… mending yang laen aja

    @milky bo
    apalg kalo dah naekin 2 tak… pasti males naek 4 tak…
    perlu dana besar bisa bisa nyaingin 2 tak…

    Like

  41. Kualitas Bodi Honda Vario Techno 125, Ini yang saya bener2 kecewa ama AHM, Meskipun secara Kualitas Cat dan Striping termasuk Paling Bagus, tapi Bodinya bro, TiPiiisss , Alamakk… Ini sih sekali gampar pecah, kerasa banget waktu digetok, bunyi kopong terdengar jelas, ada Bapak2 yang megang dan berkata “Wah,,, Tipis banget yah” kalo katanya om Martini bodinya “Ngeprek…ngeprek” (Gbr 11-12)

    Iseng Coba lagi pegang Spakbor depan dan Belakang, ternyata lemes juga, gampang banget di kleyotin, ditekuk-tekuk, kayak bodi cewek balet yang lentur dan Fleksibel, Spakbor belakang lumayan, Tapi bodi yang lain yang tampak padat berisi, cukup kuat. Minimal kita tau daerah depan sangat rawan pecah jika terjadi benturan walaupun itu ringan !!

    Kenapa AHM gak mau memperbaiki kualitas bodi yang terlalu tipis ini? apa mungkin ini untuk mereduksi bobot dan Harga ?

    Betul Mas bro produk Jepang baik motor maupun mobil yang beredar di Indonesia banyak sekali yang di sunat alias minim fitur.

    Like

  42. gue sebenernya naksir juga sama produk hondot yang satu ini, namun pengalaman pahit masa lalu dengan produk hondut bikin gue jera n jengah alias kapok bin enek..
    gue gak minat sama produk hondut plastik ember murahan n after sales gak mutu mungkin sampai paling tidak 2 tahun kedepan sambil mantau kualitas produk n layanannya, kalau masih seperti dulu ya terimakasih aja, lebih baik beli merk india yang meskipun aftersalesnya jelek tapi kualitas produknya lumayan, kalau suatu saat ada masalah ya tinggal buang aja ke tempat sampah, kalau hondot sih udah mahal kualitas murahan, kalau dibuang ketempat sampah artinya uang yang dibuang juga makin banyak dong… wkwkwk
    sayang sekali yamaha yang menurut gue bagus kualitasnya sekarang malah desainnya pada jelek, bikin matic aja bodynya imut semua..
    WOYYYY YIMM BUDEK…..!!! bikin dong matic bongsor kayak vario, LO PIKIR CUBA WANITA AJA YANG BUTUH MATIC…?! YIMM PAYAH LO….!!!!

    Like

  43. sayangnya disainer di Indonesia tu masih dilihat sebelah mata, termasuk gajinya, yo ra? coba tanya disainer yg mbaca blog ini, gimana karirnya di tempat kerja, mandeg 🙂 contoh disain CS1, kalau menurut saya bagus kok, termasuk detailnya, tp apa orang bilang?? blm tahu masalah disain tapi pada suka ngejelekin doang huft… makanya orang sini termasuk terlambat untuk merespon masalah disain ini

    Like

  44. emang kalo supra kualitas bodynya gak sebaik honda sebelumnya, supra ane catnya pecah-pecah dan di beberapa bagian retak-retak.motor hanya bertahan selama 2 tahun setelah itu lego, sedangkan black impresa masih bertahan di garasi sampai sekarang..

    Like

  45. @ Mas Iwan,

    Nice artikel Bro, tolong di kaji lebih mendalam lagi, apakah orang2 seperti Yusuf teman ente banyak yang kembali ke produk sayap mengepak mengakibatkan Honda kembali mendominasi, soale pas 5 tahun yg lalu produk Yamaha mulai menggasak eksistensi Honda.

    Like

  46. Hehehehe….entah di sengaja atau tidak. Seolah2 dua artikel Mas Tri dua hari ini ingin menegaskan bahwa teralis itu kurang baik secara fungsi dibanding rangka twin spar ato delta box.

    Seolah2 artikel ini dibuat untuk meredam animo sasis teralis yg sebentar lagi akan diluncurkan oleh Honda.
    Tapi…,ini hanya duga kira saya. Yang paling tahu adalah si penulis sendiri.

    Like

  47. walah,koq critane podo aq..dulu aku super duper anti sm honda coz aq dl kecewa sm tigerku taun 2004..kejadiane ya sm ky tmn mas iwb.. bodinya bergetar dmn mana..trus ganjelan karet jg dimana mana..lari ga bisa kenceng..smpe yg plg parah penutup aki sebelah kiri patah krn tdk presisi..waduh..kecewa brt sy..sjk saat itu sy benci honda..
    sampe saat ini pun sy bnrnya msh benci..tp ati ku koq ya luluh yo sama vario 125 ini..huff..emg si ga bs dipungkiri..inilah matik idamanku drdl..injeksi,body bongsor,spedo digital..gmn nih,akuu galauuu…

    Like

  48. @97 awamoto

    susah ya? kayak nya mereka udah di sumpah mati deh sama YIMM ga boleh beli motor merk tetangga sebelah 😛

    Like

  49. Klo ai beli motor liat fungsinya la. Gak pake acara fanatik apalagi nyembah2 merk la. Perrtama kali dibeliin motor merk K jaman SMU (karena tau2 dibeliin ya nrimo aja la).

    Setelah itu pasca kerja beli pake duit sendiri skutik H yang ramping itu la. Alasannya bini naksir buat wara-wiri ngantor karena slimmy. Eh bini kena musibah disruduk mobil. Akhire dijual karena bini trauma la.
    Lalu punya sport 4 tak merk K 250cc. Beli karena kepingin tau rasanya ngegas la.
    Skrg punya skutik H yang bagasinya muat helm. Alasannya? Ya karena fungsionalitasnya itu la bisa muat belanjaan pasar la

    Ok? Yes
    Bye bye fanatik merk
    Salam one heart / semakin didepan.

    Like

  50. biasa kali mas iwan…saya baca koment2 dari 2008 ampe skrg…ada yg yg pindah haluan dari fby radikal ke fbh,,,ada juga sebaliknya…..contok aja si nick 69….duetnya si kornet di warung ijo…abis2an kalo ngomongin blade…blender/balado….hahaha…ane suka ngakak sendiri baca nya…ealaaaaaah 2 taon kemudian naek beat….ganti nick jadi beatman….ngakak….skrg sih naek suzuki…..gtu lah asik nya bermotor ria…..semoga kobong2an ini gak memperngaruhi brotherhood dijalan raya…..beda merk tapi tetep care dan respect ama pengguna jalan laen…..ciaooo

    Like

  51. 105. timbul – Juni 12, 2012

    sayangnya disainer di Indonesia tu masih dilihat sebelah mata, termasuk gajinya, yo ra? coba tanya disainer yg mbaca blog ini, gimana karirnya di tempat kerja, mandeg 🙂

    ====================================
    super sekali mas brooow!!!……

    Like

  52. Dear iwanbanaran.com

    Selamat Siang,

    Kami dari Humas Merdeka.com bermaksud menawarkan content yang sesuai dengan tipikal blog Anda yang bisa digunakan secara gratis. Content ini sangat mudah aplikasinya dan sangat membantu Anda dalam Reblogging.
    Jika Anda berminat, silahkan kunjungi http://content.merdeka.com/ dan dapatkan contentnya.

    Terima kasih atensinya, kami menunggu kabar baik dari Anda.

    Salam,

    Humas Merdeka.com
    Selvie Chummairoch

    Like

  53. mungkin saya juga termasuk anti honda, tetapi design, fungsionalitas & fitur yang ditawarkan memang menggiurkan, Yamaha belum berani menghadirkan produk sekelas walaupun secara mesin lebih suka teknologi mesin matic injeksi yamaha… wkwkwk…

    Like

  54. kalo menurut saya honda memang dari segi desain & parts2x bodi kurang ok. tapi kenapa tiap kali balik lagi ke honda?karena pada akhirnya, memang jeroannya alias mesin cukup handal (baca : bandel). ujung2xnya itu kan yg dinikmati,desain mah bentaran doang juga bosen,apalagi kalo dah keluar tipe baru..

    Like

  55. 113. arc the land – Juni 12, 2012

    biasa kali mas iwan…saya baca koment2 dari 2008 ampe skrg…ada yg yg pindah haluan dari fby radikal ke fbh,,,ada juga sebaliknya…..contok aja si nick 69….duetnya si kornet di warung ijo…abis2an kalo ngomongin blade…blender/balado….hahaha…ane suka ngakak sendiri baca nya…ealaaaaaah 2 taon kemudian naek beat….ganti nick jadi beatman….ngakak….skrg sih naek suzuki…..gtu lah asik nya bermotor ria…..semoga kobong2an ini gak memperngaruhi brotherhood dijalan raya…..beda merk tapi tetep care dan respect ama pengguna jalan laen…..ciaooo
    ——————————————————————————
    dulu waktu iklan bajaj yang mempecundangi bebek hypersport dari H… ada berita pulsar nya dibantai di parkiran… kekx bakal ada dampak dari perang di blog ini bro… khusus orang yang berjiwa labil dan fanatik…

    :mrgreen:

    Like

  56. bentar lagi jaos, thole, mildut, mbelgedes juga bakalan naik Honda.
    yakin ane.
    siapa sih yg betah pake motor cupu yamaha….??

    Like

  57. @108. tia Vani – Juni 12, 2012
    Hehehehe….entah di sengaja atau tidak. Seolah2 dua artikel Mas Tri dua hari ini ingin menegaskan bahwa teralis itu kurang baik secara fungsi dibanding rangka twin spar ato delta box.

    Seolah2 artikel ini dibuat untuk meredam animo sasis teralis yg sebentar lagi akan diluncurkan oleh Honda.
    Tapi…,ini hanya duga kira saya. Yang paling tahu adalah si penulis sendiri.

    ==================================================

    udah ketar-ketir doi bro.
    maklum sebagai blogger ternak doi harus tetep konsisten spt itu.
    klo gak rekening bisa kering…
    xixixii

    (juzt kidding lho….)

    Like

  58. agak2 mirip ama pengalaman pribadi…,bodi supra125x koplak…, bini sampe komplen kok bodinya berisik, hehehe.., entah apanya yang salah, tapi dulu pake vario lama g ada keluhan…, paling cuma kabel spido rajin putus…, sama roller musti rajin ganti *maklum rute harian lintas 3 kabupaten melewati pegunungan* 😀

    Like

  59. wah,mas iwb tholelol jg tuh kyknya si yusuf,sy sndiri swktu sma,sm bokap dbelikan astrea prima dan sejak saat itu sy fanatik skl sm produk honda,bhkan smpe brkluarga,anak 2,ga sklipun sy berpaling ma yg lain krn honda = bandel,irit….josss….klo mslh irit dan awet rajanya ya astrea prima….any question?

    Like

  60. 27. gaplex laros – Juni 12, 2012

    betul kata pepatah,JATUH CINTA PADA PANDANGAN PERTAMA….yo gak ra mas iwan????he..he..he.

    itu betul

    Like

  61. Merk hendi gǟƙ pernah ada dlm sejarah ai kecuali supra125 thn 07 γάπĝ juelek itu. Pas servis, hasilnya bensin ngocor lwt karbu…lupa ai dimananya. Body getar…luemot, gǟƙ nyaman…dan bbm samimawon la dgn γάπĝ lain. Tp itu pengalaman γάπĝ baik γάπĝ membuat ai yakin gǟƙ ada hendi γάπĝ bagus di sini…sampah semua.
    Tapi bgmana dgn konsumen biasa γάπĝ punya hendi? Itu bagus krn anda punya pertimbangan lain γάπĝ cocok dgn situasi anda…itu hal γάπĝ baik…selama anda gǟƙ fanatik hendi.

    Nah, soal ai. Apa ai fby? Tidak, u sgt keliru. Knp? Krn emangnya cuma yamaka aja γάπĝ bgs? Tdk, masih ada kawak, suzy, bajaj, tvs. Jadi ai punya bbrp merk, artinya ai konsumen biasa. Atas keterangan minimal 2 org saksi (bc: merk) dan mindset menghargai org lain maka dia adalah konsumen biasa γάπĝ cerdas.

    Bye bye sampah
    Salam one heart

    Like

  62. berarti si yusuf ini memang bukan Fans Boys… cuma seorang konsumen uang pernah dikecewakan saja

    Like

  63. jaos nulis gitu ane yakin karena gengsi aja.
    padahal ane yakin suruh beli merk yamah doi ane yakin gak bakalan mau.
    pasti milihnya Honda.
    cuma di blog2 aja karena udah terlanjur koar2 gak jelas jd gengsi

    Like

  64. 133. archnine – Juni 12, 2012
    roda belakang ketelan sama bodi bongsor mas iwan, paling proposional mungkin vartec (imho)
    ==========================================
    ganti aja ama yang tapak lebar bro… jaman sekarang dah jamannya ban besar…. bukan model cacingan lagi…

    Like

  65. 134. jaos_one heart – Juni 12, 2012
    ——————————————————————————–
    Tapi bgmana dgn konsumen biasa γάπĝ punya hendi? Itu bagus krn anda punya pertimbangan lain γάπĝ cocok dgn situasi anda…itu hal γάπĝ baik…selama anda gǟƙ fanatik hendi.

    ————————————————————————-

    wow , sekalian lagi salut buat anda, bisa menghargai pendapat orang lain,

    mungkin kalu mbah gus dur masih ada, bisa menarik nich

    memang anda bukan fby,

    Like

  66. tapi biarkan si yusuf mencoba sendiri vario 125 dan kalo dia memang luluh, nah itu baru heboh dan dahsyat

    Like

  67. Haha… kalo aye sih kaga anti Honda, tapi gak tau kenapa ngerasa eneg aja ama para FBH dan ngerasa eneg ama mindset yg beredar di pasaran, dan lagian emang aye kaga pernah beli motor Honda seumur2.

    Like

  68. 127. Nanda – Juni 12, 2012

    katanya mau ada CBR 175r betulkah bos?
    infonya yah….
    ————————————————————————————
    kalo itu Minerva yang nelorin kekx mas bro… Phoenix 175cc
    model kek R125 Yamaha bukan Honda lho ya…

    130. tiger 26 – Juni 12, 2012

    wah,mas iwb tholelol jg tuh kyknya si yusuf,sy sndiri swktu sma,sm bokap dbelikan astrea prima dan sejak saat itu sy fanatik skl sm produk honda,bhkan smpe brkluarga,anak 2,ga sklipun sy berpaling ma yg lain krn honda = bandel,irit….josss….klo mslh irit dan awet rajanya ya astrea prima….any question?
    ————————————————————————————-
    berarti berbanding terbalik ya…
    gw disuguhi win cepek, gl pro, a 100 dan tornado gs…

    alhasil dari semua motor tsb gw tertarik ama yang tornado gs…
    kenceng nya bro… gak nahan… wkwkwkwkwkwk…

    dan sampe sekarang gw respect ama suzuki rc family… bebek terlama yang pernah exis dimuka bumi ini…
    dan termasuk kencang pada kelas nya… dengan karakter overbore… mesin teriak dulu baru lari…

    beberapa x ngembat rx king di trek panjang… cuma ya itu… goyangan di speed tinggi nya gak kuku

    wkwkwkwkwkwkwk

    dan sampe sekarang juga masih awet sehat n sanggup bejaban ama motor batangan yang konon katanya sport…

    Like

  69. setuju kalau desain vario 125 bagus. Tp tetap ambil mio j utk istri karena desainya yg mungil, dan kebetulan istri baru bisa naik motor. Apapun motornya yg penting manfaatnya bg kita.

    Like

  70. Intinya ekspektasi yusuf tinggi, saat pake kawasaki terpenuhi tp saat pake honda dia kecewa, skrg dia tergoda tampang desain honda lg, pertanyaannya, apakah dia akan kembali kecewa?
    Kita lihat saja nanti hahahaha

    Like

  71. Banyak yg ngiri ama vario 125
    dijejer aja keliatan klo vario tu motor beneran klo mio j ama soul gt motor mainan
    Dan konsument terbukti lbh tertarik ama yg beneran,hasilnya mio j nyungsep,,

    Cuma beberapa fans yamaha yg berusaha bc disini tapi gk mempan,,kasian

    Like

  72. Weleh weleh jangan heran ya kalau beberapa waktu kedepan Jaos Pakai CBR 150,…

    Berhubung udah terlanjur koar koar makanya jadi malu hati, padahal pengen beli CBR 150 dari dulu wkwkkw.

    Like

  73. oalah di tmc pertamax di iwb juga, hebat apa mujur nih mas ipan ? selamat ! Wah mas yusuf akhirnya mendapat hidayah.

    Like

  74. bisa dilihat dari tahun ke tahunkan bro,
    dari shogun 110,terus jupiter z/burhan,terus supra x125,mio karbu,blade terbaru yg awalnya ga laku,vario techno,terus beat yg dl kalah sekarang mio j ga berkutik karna modelnya culun mirip spin dulu,vixion byson yg bentuknya ciamik pun membuat sports honda ga berkutik
    emang diakui pandangan pertama itulah kesan pertama,ga tahu dalemannya.
    apa bro iwb beli byson jg karna modelnya hehe???

    Like

  75. Setuju banget mas
    org indonesia kebanyakan melihat desain dahulu fitur belakangan
    cb buat polling mas sapa tau ada jawaban data empiris
    analisa saya mungkin krn org indonesia tahan banting kali ya mas
    artinya sudah dilatih puluhan tahun dengan model yg cm berganti striping tp fitur selalu out of date. Blakangan ni aja fitur2 wah mulai masuk 🙂

    http://www.dk8000.co.nr

    Like

  76. mas IWB ni bener2 fair, pertama nyeritain gmn konsumen kapok dgn nyebutin berbagai kelemahan suatu merk…

    trakhir si konsumen demen sm merk yg sblmnya sempet dibenci dan dsini jg mnyebutkan knp si konsumen pindah ke lain hati…

    toplah mas IWB hehehe

    Like

  77. body gitu dibilang bagus.udh belok kali ya matanya.
    lihat tu bagian belakang yg gak sinkron dg rodanya,bagian depan yg terlalu besar.

    klo body sih msh bagusan vario yg lama.
    klo teknologi aq akun honda yg terbaik.

    Like

  78. hahaha kasihan usaha si yamaho udah BC abis2an tetap aja vario125 sangat terlalu laku untuk di hentikan…bahkan honda makin merajalela penjualannya, yamaho semakin mengkerut burut (lihat aja tuh si mio J udah abis2an di promo 1 M test ride dan subsidi DP pun paling mentok jualannya cuma 35 ribuan/bulan) …. nih gua kasih tau profil yang beli vario125 : adalah hampir 33% pemakai mio lama. 😀

    jadi yah pesan buat antek2 yamaho yang suka BC tentang plastik ember lha , tipis lha , vibrator lha …ngak terlalu penting buat Honda karena Faktanya konsumen sudah menilai dan memilih membeli Honda dan ini terbukti penjualan Honda semakin meroket berbanding terbalik dengan yamaho yang makin ngak laku 😀 ,

    jadi ngak usah konsumen di ajari/di bodoh2i dengan senjata basi BC anda , karena mereka dah pada pinter bisa merasakan sendiri , justru BC yang anda lakukan itu yang menjadi keuntungan buat Honda 😀 understood ?

    Like

  79. menurut aq,desain dan kualitas body masih bagusan HAYATE (Baru sebulan dirumah).
    dg alasan body gede,bagasi gede,shock belakang ganda,roda 16″ sangat nyaman buat berkendara keluarga (2anak,istri,aku).

    sayg mereknya suzuki,mereka pd gak meliriknya.coba klo HONDA HAYATE.

    hayate minus injeksi az+merek suzuki.

    Like

  80. waduh sama kyk tetangga gw, pecinta yamaha membeli beat, kata beliau kmn gk mio, suara mesinnya klo kelamaan jd kasar, lagian beat dianggap sgt enteng.

    klo soal bebek emg gw sgt kecewa dgn bebek jaman dulu honda, supra fit, revo100, fit s, supra 125 lama, karisma, tu motor memang super brisik…tp utk skrg brisiknya dh bs diminimalisir kec supra yg versi lama, dan vibratornya jg ketular ke lampu blkg new jupi z, n scorpio…

    Like

  81. @kucrut 7
    Xixicici……..emang crut sekarang ane naek vartek 125 ini. Selama ane make emang mantap ni motor,,cuma klo macet agak menyiksa diri jg.lha jinjit2 gt je.biar ane dibilng fby tp ane gak buta merk.ane masih mau membuka diri buat merk laen klo menurut saya punya nilai lebih.saya cuma benci ama fbh norak aja,yg klo ngomong dah merasa bahwa H yg psling super.klo menurt ane kekurangn nie motor knapa dudukan plat no cuma pake plastik???tahan sampe brapa lama itu dudukn plat.plat ane pakein cover jd goyang dombret.xicicici………!

    Like

  82. 166. joeloe2 – Juni 12, 2012

    waduh sama kyk tetangga gw, pecinta yamaha membeli beat, kata beliau kmn gk mio, suara mesinnya klo kelamaan jd kasar, lagian beat dianggap sgt enteng.
    ———————————————————————————-
    bukannya beat lebih berisik dari mio ya??? beat enteng bwt diangkat or digas???

    kalo gas enakan mio kemana2 om…

    Like

  83. Pengalaman ane nih mas IWB :
    – Rem depan SupraX 125 ga pakem. Itu nyoba punya babeh. Ternyata yg sodara ane SupraX 100 juga demikian, makanya dia ganti dengan punyanya Yamaha.
    – Beda dengan Vario yg ane punyai sekarang, justru sistem pengeremannya lebih pakem tapi tetap lembut.

    Like

  84. Wah pantesan, penjualan Hnd naik, Ternyata si Mildut sudah pake Vartek 125, Thole emaknya maunya Vario, si Jaos lagi ngelirik Cbr 150, Ternyata banya FBY yang sudah mulai sadar ternyata Hond tetap yang terbaik xixixi..

    Yamaha sih bagus tapi iklan BC si Komeng cs yang yang bikin enek. untung sekarang sudah di pensiunkan, tapi effek pensiunnya si komeng baru keliatan tahun depan deh.

    Like

  85. What?? Ai dibilang ngelirik cbr150r? Ya iya la,ai punya mata. Lihat tapi kagak punya hasrat beli…udah pake ninka buat harian krn emang ini buat harian (bbrp hari/mggu).
    Kagak pernah ada sejarah hendi di mbl/mtr ai..why? Krn bnyk merk lain γάπĝ lbh value dan lgpula ai kagak mikirin dijual lg koq.

    Oh hiya, ai anti fanboihongkong dan kagak bisa dibodohin…dan knp ai kagak beli satupun adalah bnyk γάπĝ lain γάπĝ jauh lbh baik. Oh indahnya kebebasan ini. Jgn biarkan sampah masuk deh…

    Bye bye sampah
    Salam one heart

    Like

  86. mau angka jitu hasil ritual. ki nawe 2d/3d dan 4d. hub: no. hp ki nawe. 0853_9694_1787 coba aja. saya sudah buktikan.~~~~~

    Like

  87. Menurut saya, kelemahan vario 125 itu ada di kompresi mesin, gila aja kompresi 11:1 dikasih premium. Hadeuh, jebol dah tuh mesin.

    Like

  88. ^^^ hihiikks

    Sebagai FBH ane juga anti Y tapi tidak anti Kawaks, Suzuki ataupun Bajaj, You knowlah mereka semua berjuang merebut hati konsumen bukan berjuang mencaci produk orang lain. wkwkkk jadi ane juga Fbh konsumen biasa kayak ente Fby konsumen biasa kan heks wekekeke.

    Like

  89. TEAM GARPUTALA INDONESIA RACING ….semakin didepan..??bravo..yamaha…sbm-pordjo..????hu ha yes..???

    Like

  90. 176. Kacau – Juni 12, 2012

    Menurut saya, kelemahan vario 125 itu ada di kompresi mesin, gila aja kompresi 11:1 dikasih premium. Hadeuh, jebol dah tuh mesin.
    ======================================================
    ga harus pertamax jga lah masBro!… Buktinya mobil mewah aja banyak yg make Premium ga msalah! cos dah pendingin udara! pneyebab motor rusak yg kompresi tinggi lantaran overHeat yg diakibatin dari Knoking cos sistem pendinginannya yg ga bagus! klo Vartek 125 kan dah Radiator klo kya Mio J kompresi dibikin kya Vartek 125 ya meleduk tu motor Mio J lantaran masih pendingin udara!…

    Like

  91. desainnya biasanya aja menurut gw. lampunya jelek.
    malah swingarm vario 125fi yg gw liat di parkiran udah retak aja. gimana nih kualitas honda? kok swingarm kanan vario 125 bisa retak gitu?

    Like

  92. I love honda but not all matic…cuman karena populasinya bejibun… Nih produk pasti apik…sampai suatu saat minjem punya bocah vartech 110… Dicoba di tanakan..eh asek..akhirnya kuponang juga si matic itu…so bukan hanya design but poweeful and finally more fuel effixcent.

    Like

  93. TERIMA KASIH YG SEBESAR-BESARNYA KPD AKI RONGGENG,NOMOR YG AKI KASI TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SY TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR AWALNYA SY KURANG YAKIN KLU ANGKA YG AKI BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA SY MENANG ANGKA 2D .ALHAMDULILLAH MOTOR YG PERNAH KUGADAIKAN 4 BULAN YG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KU TEBUS LAGI MALAH SY SUDAH BELI MOBIL DAN SY SUDAH PUNYA USAHA, BAGI ANDA YG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SY HBG,AKI RONGGENG.DI NOMOR:0852 13617377,ANGKA GHOIB YG DI BERIKAN AKI RONGGENG TDK PERLU DI RAGUKAN LAGI SY JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SY SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 5X BERTURUT2 MENANG…….

    Like

  94. 181. ipunk – Juni 12, 2012

    176. Kacau – Juni 12, 2012

    Menurut saya, kelemahan vario 125 itu ada di kompresi mesin, gila aja kompresi 11:1 dikasih premium. Hadeuh, jebol dah tuh mesin.
    ======================================================
    ga harus pertamax jga lah masBro!… Buktinya mobil mewah aja banyak yg make Premium ga msalah! cos dah pendingin udara! pneyebab motor rusak yg kompresi tinggi lantaran overHeat yg diakibatin dari Knoking cos sistem pendinginannya yg ga bagus! klo Vartek 125 kan dah Radiator klo kya Mio J kompresi dibikin kya Vartek 125 ya meleduk tu motor Mio J lantaran masih pendingin udara!…
    ===================
    wah sok tau banget nih fbh

    Like

  95. 123. nganu – Juni 12, 2012

    bentar lagi jaos, thole, mildut, mbelgedes juga bakalan naik Honda.
    yakin ane.
    siapa sih yg betah pake motor cupu yamaha….??
    ——————————————————————————-

    YA UDAH…NTAR KLO TERALIS JEMURAN 22JT OTR LUAR JABOTABEK DENGAN SPEK DOHC, INJEKSI, RADIATOR, BAN GAMBOT, BODI GAMBOT ANE PASTI BELI DEH…GIMANA PARA PEDAGANG honpreeettt ? :mrgreen:

    Like

  96. Iya, gw percaya klo vario125 bakalan tahan pake premium, soalnya dah pake radiator, sama kaya mobil mewah. Tapi yg gw bingung itu mesin katanya suka ngorok. Kira2 itu knp?

    Like

  97. Iya, gw percaya klo vario125 bakalan tahan pake premium, soalnya dah pake radiator, sama kaya mobil mewah. Tapi yg gw bingung itu mesin katanya suka ngorok. Kira2 itu knp
    ————————————————————————————-
    resonansi udara,resonansi udara itu kaya kita teriak di gua,biar gak teriak kenceng suara akan jadi besar,vario juga gitu,pas filter udaranya menghisap udara kena resonansi dan suara sedotan udara akan terdengar lebih kencang,solusi nya pasang aja busa di pipa filter udara (2 atau 3) dijamin akan hilang karna mengurangi resonansi udara

    semoga bermanfaat

    Like

  98. kalo di pasar saham ada perkataan begini “ketika para sopir taxi mengajari anda soal membeli saham, maka bencana sudah dekat”

    nah, kalo di dunia otomotif “ketika para fanboi hongkong mengajari anda soal motor dan mesinnya, maka ketahuila bencana pembodohan di depan mata anda”

    lihat aja komen2 di atas sbg contoh …

    bye bye sampah
    salam one heart

    @nha
    hahahah….kasian. Makanya jadi cerdas doong soal duit, jgn bodo2 melulu. Kan biar u bisa beli cbr.

    bye bye sampah
    salam one heart

    Like

  99. Berarti emang bener yah klo vario 125 itu suka ngeluarin bunyi ngorok,kirain cuman gosip,thank bgt infonya. Terus klo emang solusinya dikasih busa 2 ato 3 di saluran udaranya,apa nantinya malah jadi kurang angin tuh mesin, soalnya kena debu aja saringan udaranya udah bikin performa drop, sumpah ga paham mksdnya gmn. Tolong dijelasin.

    Like

  100. Data aisi mei 2012 70% matik dikuasai honda berarti 30% nya rame2dong ,woow makin jauh ketinggalan ,bulan depan berapa ya ? kayaknya bisa tuh 90% opo malah 100%

    Like

  101. Terimah kasih banyak saya
    ucapkan kepada MBAH
    HARUNG yg telah membuat
    aku sukses dan semua yg
    aku impikan kini semuanya
    telah menjadi kenyataan
    yaitu sudah punya rumah
    dan mobil bahkan saya
    sudah punya usaha sendiri
    ,,saya yg dulunya cuma
    seorang pedagan kaki lima
    yg pendapatannya tidak
    seberapa dan melalui jalan
    togel ini saya sekaran bisa
    sukses.Bagi anda yg mau
    seperti saya silahkan HBG
    085-285-484-474 MBAH
    HARUNG ,nomor ritual MBAH
    HARUNG meman selalu tepat
    dan terbukti,silahkan anda
    buktikan sendiri………………,,,,,,

    Like

  102. supra 125 emg gitu , batok kepala getar dan kyny ane dpet yg ‘ccat produk’, jokny geter2 karne ga mengait sempurna
    tp overall not bad lah supra125 😀

    Like

  103. honda beat hitam gen pertama punya istriku br pke setahun dah retak2 tipis di cat body nya.
    Asli kcewa saya..
    Trlalu tipis.
    Rncna mau tak jual ganti var 125i.
    Tp katanya body tipis jg ya?
    Yg tipis plastikny ato cat nya jg?
    Jd bingung.
    Klo matic ymaha ga ada yg suka. Kecuali nouvo malah dh gk diproduksi payah emg.
    Suka sama matic suzuki sih,
    tp kok agak ragu ya soalny agak ga pernah pake merk itu.
    Hmmm ada masukan?

    Like

  104. vario 125 si swing arm retak
    hati2 mas bro, swing armnya gampang retak
    bukan bece, ane liat sendiri di parkiran waktu ngeliat vario 125 secara detail

    Like

  105. @197. jamus

    saya udah cek, ternyata bodinya plastiknya tipis & kopong banget. kalo gak percaya datengin aja dilernya, terus ketok2 tuh bodinya. Dijamin bunyinya nyaring kayak tong kosong.
    Coba raba juga swingarm sebelah kanan yg tipis. Makanya gak heran klo gampang retak

    Like

  106. emang bener utk bodi honda agak kurang mantab kualitasnya,tp dr mesin…sy sbg fbh ga da mslh,bandel,irit,misal bodi getar kok jarang ya,sy pngguna supra thn 2001,br getar thn 2002,ya sy akali sendirilah….tmbh enak kok.

    Like

  107. Sebelumnya saya naik shogun 125, 6 bulan lalu ganti hsx125. Ternyata sungguh mengecewakan bahkan sangat-sangat mengecewakan, bensin masih irit shogun, belum apa apa rantai dah molor gak ketulungan, bearing roda belakang dah minta diganti, belum lagi masalah engine……… mengecewakan…..

    Like

  108. jamus_ aq pake suzuki hayate oke2az.gak da mslh.enak buat berkeluarga bro.urusan konsumsi bbm msh bs 1:34-40 3ergantung kondisi jalan.mesin pun masih bandel.wlo msh ada suara ngoroknya,sama sih ama punya honda.

    Like

  109. 201. tiger 26 – Juni 13, 2012

    emang bener utk bodi honda agak kurang mantab kualitasnya,tp dr mesin…sy sbg fbh ga da mslh,bandel,irit,misal bodi getar kok jarang ya,sy pngguna supra thn 2001,br getar thn 2002,ya sy akali sendirilah….tmbh enak kok.
    ——————————————————————————–
    kalo disuruh milih antara astrea star vs revo or supra x gw pilih astrea star aja deh… kalo gak cub asli jepun sono…

    kalo yang sekarang??? oh tidak terima kasih… mending suzuki or kawasaki kemana2…

    Like

  110. dari kemarin nih fby bacot apaa sih , udah jelas wariowantufaif lebih di pilih konsumen …. mending lu mikirin tuh motor xeon buluk ,mio J elek , Mio Pino kio , soul Gtman sampe banyak begitu tuh motor , investasi bejibun tapi kurang laku …padahal udah habis2an promosi dan BC ….kalo menurut gua mending adaain lagi promo jadi milyader tiap bulan seperti tahun2 lalu :mrgreen:

    Like

  111. Krook krook ….’Knp mtr di blkg ai kagak mau nyusul xeon ai γάπĝ odomtrnya sgt rendah ini pdhl udah 1thn?’….krook krook krook…’Yaela, mau nyalip aja lama pake bunyi segala’….krook krook…’Ya udah ngalah aja la, itung2 mau tau apaan sih dibelakang xeon ai’….kroook kroook…

    Wow…ai ketawa ngakak, ini toh γάπĝ dibilang ngorok dan cuma ini tenaganya die…hahahah hahahah .
    *kejadian pd malam Ђά̲̣яΐ lg mau beli helm sepeda. Hahahah..

    Bye bye sampah
    Salam one heart

    Like

  112. wadah motor kelas ecek ecek aja pada ributin….bikin dong karya sendiri baru bangga…bisanya beli doang pada…sama kaya gua

    Like

  113. ckckck bulan may fino cuma jual 3000 doang untuk seluruh indonesia, mio jelek cuma 50 ribu ..belon lagi stok yang dari bulan2 sebelumnya yang ngak laku lumutan :D.

    mending yamaho bikin undian togel milyader lagi deh wekekekek :mrgreen: …. fight back ?? fight back apaan 😀

    salam semakin di depan comberan 😀

    Like

  114. pasukan gabungan 10 produk skutik yamaha
    dari:
    – mio CW
    – Mio SW
    – Mio J Sw
    – Mio J CW
    – Mio J teen
    – Mio Fino Sport
    – Mio Fino fashion
    – Mio Fino Clasic
    – Soul GT, sampai
    – Xeon
    mosok kalah sama 1 varian BeAT CW? …. vario 125 belum di hitung lho

    ada apa dgn Yamaha?
    thole, jaos, nobitha. mbelgedes, juraganneon, dkk bisa jawab??

    padahal udah pake promo gila2an lho dari DP 300 ribu doank, potongan tenor, hadiah langsung BB, undian Miliaran rupiah, undioan leXam, umroh, emas batangan, iklan gila2an di berbagai media, dll knp jualannya tetep nyungsep???

    Ada Apa Dengan Yamaha?

    moga aja Yamaha bener2 cuma bersandiwara spt kata blogger ningrat itu….
    semoga…..
    xixixiii

    Like

  115. jatuh cinta pada pandangan pertama, selanjutnya terserah anda….
    hohohoooo…..(kaya’e mirip ini dech)

    Like

  116. mnrut ane, design vario th standard.. krg brasa gtu.. msa cc gtuh gede yg bopong cmn 1 shock… g adil th nma y… ya klu mau matic plh yg nyaman, irit, napas panjang, mesin bandel, dan value for money.. n tentu y power/performance… salam damai…

    Like

  117. @ Jaos,

    Sayangnya ane sekarang udah jarang naik Motor banyad dbu dan polusi, sekarang udah pakai Cek Nia R AT Sproty xixxiiii

    Like

  118. yamaha lokal raja design kayanya..
    dri Rx-King, F1 ZR,Cripton, Vega, Vega R new,Jupiter Z, Jupiter BurHan & new, Jupi MX old&new,scorpio,byson, smpe sang fenomenal V-ixion.. 😀
    kalo honda w pling suka sama CBR 150R old,itupun CBU..

    Just my opinion,sorry kalau salah 😀

    Like

  119. bagus juga nih :mrgreen:

    gabungan pasukan rambo kampung dengan 10 produk skutik yamaho
    dari:
    – mio CW
    – Mio SW
    – Mio J Sw
    – Mio J CW
    – Mio J teen
    – Mio Fino Sport
    – Mio Fino fashion
    – Mio Fino Clasic
    – Soul GT, sampai
    – Xeon
    mosok kalah sama 1 varian BeAT CW? …. vario 125 belum di hitung lho

    ada apa dgn Yamaho?
    thole, jaos, nobitha. mbelgedes, juraganneon, dkk bisa jawab??

    padahal udah pake promo gila2an lho dari DP 300 ribu doank, potongan tenor, hadiah langsung BB, undian Miliaran rupiah, undioan leXam, umroh, emas batangan, iklan gila2an di berbagai media, dll knp jualannya tetep nyungsep???

    Ada Apa Dengan Yamah0?

    moga aja Yamaha bener2 cuma bersandiwara spt kata blogger ningrat itu….
    semoga…..
    xixixiii

    mang jelas perbedaaannya produk kuantitas vs produk kualitas …. ibarat 1 juta kecoak lawan 1 botol baygone 😀

    Like

  120. 211. Masterxeon – Juni 13, 2012

    ckckck bulan may fino cuma jual 3000 doang untuk seluruh indonesia, mio jelek cuma 50 ribu ..belon lagi stok yang dari bulan2 sebelumnya yang ngak laku lumutan 😀 .

    mending yamaho bikin undian togel milyader lagi deh wekekekek :mrgreen: …. fight back ?? fight back apaan 😀

    salam semakin di depan comberan 😀

    moga aja Yamaha bener2 cuma bersandiwara spt kata blogger ningrat itu….
    semoga…..
    xixixiii

    mang jelas perbedaaannya produk kuantitas vs produk kualitas …. ibarat 1 juta kecoak lawan 1 botol baygone 😀

    ———————————————————————————

    ooo…

    tersenyum puas tapi ngarepin undian??? bonus ente kurang dari ehem???

    :mrgreen:

    produk kualitas ama produk kuantitas… maksudnya the power of mass production Honda ya???

    ooo….

    kirain kualitas dah meningkat ternyata eh ternyata… xixixixixi

    Like

  121. kemaren malam saya ikuti si nex dari sungai duri bengkayang ke singkawang kira kira 40 km dengan tigerku. itu si nex boncengan.mantap banget bro kecepatan nya lumayan juga.padahal kabarnya irit tuh si nex.saya saja ga segitunya pake tigerku dipacu kenceng.

    Like

  122. Mw share nih ..
    website bisa dapet duit GRATIS..
    cuma tinggal daftar trus sponsorin ke orang lain..
    ntar bisa dapet duit ..
    gw aja anak kuliahan bisa..

    kemudahan-bisnisonline.blogspot.com

    Like

  123. Betul…! desain keren memang senjata yg ampuhhh!! tuh liat motor2 sport indiahe…bisa laku….pasti karna desainnya. Kalo nama,dan 3s …ogah dah…kayak bajaj tuh nama gk keren tp desainnya…..

    Like

  124. Jaos: ai setuju klo mengenai motor krn ini AHM, tp u mobil tar dulu ya…ai pengguna setia mobil2 Honda dr jaman accord, smpai skrng ai pake jazz dan CRV…Klo blm coba jngn ngomong samakan Mobil honda dg motor honda AHM…..catet itu….

    Like

  125. Ane jadi kata orang bijak: Jangan menilai buku hanya dari covernya.
    Kalo di sini ane bilang: Jangan menilai motor hanya dari desainnya. Kecuali tujuannya hanya untuk pajangan saza.
    Kebetulan ane punya 2 metik yg beda karakternya. Vartec n Hayate. Menurut ane vartec hanya enak dipake jarak dekat, sendirian dan pelan. Kalo dipake boncengan rasanya ambles, tarikan beraaaat, kurang stabil, ada rasa geol kalo kena angin. Solusinya ane pake hayate. Meski bini sering komplain dengan si vartec dan ngerasa lebih sreg pake spin (selama 3 thn sblum ditukerin vartec gara2 tertarik desain) ane bilang kalo ane suka dua-duanya untuk keperluan berbeda.
    So, coba dulu baru konentar.

    Like

  126. @224mobilhonda
    wah, di jalan luar kota ai beberapakali ngasapin crv pake mbl ai…gimana tuh? padahal yg bawa crv rata2 ngebut, terutama yg new crv yah… Tapi memang beda cc dan kelas jg sih.
    yg ai tau dan rasakan, mbl hendi rata2 keras bantingannya karena ngejar karakter sporty…cukup kencang jg…dan rewel. (cuma tau crv dan jazz aja, yg lain ai gak tau)
    Tapi bagaimanapun soal mbl hendi memang jauh beda dgn mtrnya di sini, bagai langit dan bumi.
    Ok? yes…..ai kagak mau bakar2an soal mbl yah. Cukup mtr aja la.

    salam one heart

    Like

  127. wakakaka… Si Yusuf kepincut Vario Techno…
    Si Yusuf akhirnya dapet hidayah (lebay) hehhehehe…

    Memang tampilan duluan sih yach yang dilihat…
    baru yang lainnya…

    Berarti si Yusuf normal masbro….

    Like

  128. dulu saya punya Honda Supra Fit (motor keluarga)…
    setelah saya pake, emang bener bunyi body jauh lebih nyaring dari knalpot…
    setelah kerja saya beli motor baru tapi bukan Honda melainkan Yamaha Jupe Burhan, setelah lunas saya naksir Ninin R…
    sekarang motor matic saya Xeon 125, sampe kapanpun Honda gak ada di Hati saya….

    Like

  129. memang gendeng ini pengaruh vario 125 FI.
    bahkan ampek pedagang mie ayam langganan ane di belakang kantor saya pun rela nuker motor vixion nya yg baru di beli awal 2012 buat motor ini..untung dah anaknya gak rela klo tuh vixion di tuker..

    kata pedagang mie ayam langganan ane sih, motornya irit + suara pas electric staternya udah alus…gak kayak yg dulu.dulu itu..kasar..

    #ane cuman bisa geleng2 dah klo beneran jadi dituker tuh vixion ama vario 125 . hahahaha

    Like

  130. desain boleh jadi pilihan utama, tapi jgn lupa fitur yang akan sangat bermanfaat nantinya dibanding desain. hehehe 😀

    Like

  131. gue uda kapok pake motor Susuku NEX dan Yamato Mio J.
    Shocknya keras banget. kena jalanan keriting, badan serasa ikut bergetar kencang kek komik2. Akhirnya ganti ke Palio125 ini, memang kenyamanan matic no1 di kelasnya. design amboiiii jangan dilawan. ngiler dah!

    Like

  132. 197. jamus – Juni 12, 2012

    honda beat hitam gen pertama punya istriku br pke setahun dah retak2 tipis di cat body nya.
    Asli kcewa saya..
    Trlalu tipis.
    Rncna mau tak jual ganti var 125i.
    Tp katanya body tipis jg ya?
    Yg tipis plastikny ato cat nya jg?
    Jd bingung.
    Klo matic ymaha ga ada yg suka. Kecuali nouvo malah dh gk diproduksi payah emg.
    Suka sama matic suzuki sih,
    tp kok agak ragu ya soalny agak ga pernah pake merk itu.
    Hmmm ada masukan?

    ===============
    Coba tanya ke perkumpulan2nya mas bro (di internet kan banyak) atau pemakainya klo ketemu di jalan..
    Mereka biasanya jawab lebih jujur. Jangan pernah tanya ke sales atau orang yg kerja di salah satu merk yg mau dibeli :p

    Like

  133. mnurut sy motor entri level itu desain bukanlah hal yg utama.
    mtor entri level yg baik adlh sbagai brikut:
    1-mtor entri level adlh mtor kcil, maka performa d btuhkn untuk br akselerasi dg baik
    2-stabilitas. Mtor entri level adlh mtor yg kcil dn ringan, maka stabilitas sngt d btuh kn agr mtor mnjdi stabil/aerdonomis di kala mnggunakan kcpatan tinggi
    3-fitur. klngkapan Fitur sangat pnting untk smua motor, krna fitur dapat mmbntu pmakai d saat mnggunakan nyh.
    4-knyamanan saat brkndara, itu sngt d btuhkn agr si pngndara rilex/nyaman saat brkndara
    5-kosumsi bbm yg irit. Bukan d lihat dari pabrikan. Bnyk orng mnganggap mtor irit itu hnya d mliki pabrikan (H) trnyta anggapan itu slh. Mmbndingkn bbm yg irit d lhat dri settingan d mtor, yg prtma dri ukrn venturi karbu, lift camshaft, LSA, cc , bsar kcil ny rpm, dn yg trpnting cra pmakaian ny
    5-teknology, d prlukn untk mlngkapi kbthn mesin dn spnuh nya ada d mtor trsbt
    dan hanya suzuki yang mmiliki smua itu.

    Like

  134. pitung@.
    asbun mau bc ya
    garing loe…kurang kerjaan,,
    punya vario125 jg kaga..
    suspensi nex setahu gw paling empuk

    Like

  135. betul kata milky bo, klo dah pegang motor kawasaki ngak mau coba motor lain. motor qu skrng kawasaki edge. salam kenal brow milky bo!

    Like

Leave a comment