Suzuki Nex FI akan diluncurkan diBandung minggu depan!!…

Rumor Suzuki akan megeluarkan Nex injeksi akhirnya terbukti. Seperti yang diberitakan beberapa media Online….grup Indomobil berencana brojolin skutik Nex fuel injection dikota kembang minggu depan…..

Bulan Juni nampaknya bakal menjadi moment keramat bagi beberapa pabrikan roda dua tanah air. Dalam catatan IWB sudah 3 produsen yang memilih penghujung semester satu sebagai bulan lahirnya produk mereka yakni…TVS, KTM serta Suzuki. Untuk TVS kemungkinan meluncurkan Apache 180 ABS, sedang KTM…..Duke 200 dan yang terakhir Suzuki lewat Nex FI. Khusus Suzuki….konfirmasi serta undangan kebeberapa media sudah dikirimkan sedang lainnya masih sebatas bisikan…..

Pada saat peluncuran….Nex FI bakal langsung dibawa turing keJakarta. Suzuki disinyalir memposisikan skutik bertenaga 9,4ps@8,800RPM torque 8,7NM@6500RPM sebagai penggebrak untuk menantang eksistensi skutik injeksi garputala….Mio-J. Banderol sendiri belum mendapatkan konfirmasi. Namun dengan 12,3juta versi karbu….bisa ditebak, Nex tidak akan jauh dari angka 13jutaan. Apakah Suzuki Nex akan sesukses skutik injeksi lain?? kita tunggu saja kiprahnya dimarket roda dua tanah air brosis…..(iwb)

Spesifikasi Suzuki Nex Karburator

DIMENSI
Panjang mm 1.850
Lebar mm 665
Tinggi mm 1.035
Jarak sumbu mm 1.235
Jarak pijak mm 135
Tinggi jok mm 735
Berat kosong kg 87
             
MESIN
Jenis 4 langkah, 1 silinder
Sistem katup SOHC, 2 valve
Diameter Langkah mm 51,0 x 55,2
Isi silinder cm3 113
Ratio kompresi 9.4
Tenaga maksimum ps/rpm 9,4/8800
Torsi Maksimum Nm/rpm 8,7/6.500
Sistem bahan bakar Karburator(BS22)
Sistem pengapian CDI
Sistem starter Elektrik dan engkol
Transmisi CVT/V-belt
Kapasitas tangki L 3.5
RANGKA
Suspensi Depan Teleskopik, per ulir, Peredam Oli
Suspensi Belakang Tipe lengan ayun, per ulir, Peredam Oli
Rem Depan Cakram
Rem Belakang Tromol
Roda depan 70/90 – 14 M/C 34 P
Roda belakang 80/90 – 14 M/C 46 P
Velg Casting Wheel
SISTEM LISTRIK
Aki 12V (3,0 Ah) / 10 HR
Lampu depan watt 12V 32W/32Wx1

Advertisements

47 thoughts on “Suzuki Nex FI akan diluncurkan diBandung minggu depan!!…

  1. desainnya ito lho…mangnya orang indonesia ini kecoak di kasi motor modelnya kayak begitu…fuckin japanese…serius dikit bikin motor cukkkkk

    Like

  2. cuma jadi penggembira aja… mw 1L:200KM jg gak bakal laku… kata orang sparepart nya susah, kata orang onderdil nya mahal… terus katanya lg… harga jual kembalinya jatuh…

    mending botty aja deh… irit nya PASTI… sparepart gampang dan murah, terus harga jual kembali nya tinggi…

    liat aja MS nya… susah amad sih nyari produk berkualitas… cari yang MS nya paling tinggi… itu berarti yang paling bagus…

    :mrgreen:

    Like

  3. @not katrok: ane pake motor suzuki shogun SP udah 6 taun. masih oke mesinnya, blum ada yang ganti. dipakenya masih enak.

    berati cuma image, di kenyataannya beda

    Like

  4. selama model ga di ubah, ga yakin bakal booming penjualannya, walau diakui performanya mantap
    entah dengan durability-nya……

    Like

  5. 22. not katrok – Juni 7, 2012

    mantaf…tapi sayang designnya kurang sreg….trs image suzuki motor paling tahan 3 tahun
    ——————————————————————————
    ini yang salah… ini untuk pabrikan sebelah… cukup 3 taon sekali abis beli terus jual lg… harga jual kembali nya tinggi sih… jadi 3 taon sekali ganti baru om…

    kalo suzuki katanya:

    1. sparepart mahal
    2. harga jual kembali jatuh
    3. sparepart susah

    :mrgreen:

    Like

  6. matic lagi matic lagi jadi males,mana sportnya,yang keluar cuman inazuma 250 ,mana gsr 150 nya,sis niat jualan gak seh
    Ato kalo bisa maen segment moge kaya kawasaki kalo ga yakin bisa bersaing sama bebek dan maticnya duet maut yamaha dan honda

    Like

  7. rep injeksi yo luweh….ra bakal payu, di jalanan jg gk pernah liat nex bersiliweran. knp gk produksi fu 250cc, biar bersaing dgn cbr n ninja..????

    Like

  8. Susuki akan lebih diminati dengan motornya dengan desain yang ramping dan tampak sport, hal pertama ketika melihat logo suzuki dengan komposisi warna biru, merah dan background putih dengan bentuk huruf yang bersudut. Inilah yang memang disukai konsumen dari suzuki… maka dari itu semoga dalam pengeluaran produknya suzuki akan tetep dengan konsep sport yang ramping dan tidak mudah tergiur dengan desain produk pabrikan lain. Ngomongin desain grafis yang artistik pada suzuki satria sangatlah bagus di jadikan konsep desain yang berlanjut agar supaya menjadi icon atau ciri khas tersendiri dari pabrikan yang sangat terihat sport ini. 🙂 http://orderdesign.wordpress.com

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s