Rupa Honda teralis hasil sketsa bro gajah Lampung….

Walau banyak yang menyindir atas serpihan puzzle yang dirasa kurang memenuhi rasa dahaga brother kita ditanah air, namun tidak menyurutkan eforia dan kreatifitas bro gajah Lampung guna mencoretkan sketsa motosport teralis. Imajinasi doi ternyata cukup tajam dan akurat. Mulai dari headlamp, sasis hingga tanki merupakan hasil nyomot dari bocoran yang IWB serta TMCblog dapatkan. Dirakit satu persatu dan inilah hasilnya….

Dua jempol buat doi. Tanpa banyak bicara dan mengeluh…hanya bermodal 3 items bocoran part…sebuah sketsa terlahir menjadi sebuah perwujudan yang cukup apik. Bahkan…digambar tersebut, monoshock Pro-Link digambarkan secara detil. Hebatnya…sebelum IWB rilis image part cushion-arm K***, surel ini sudah meluncur duluan kewarung IWB. Dan dengan pede doi berucap…”jika pakai frame CBR250 yang dimodifikasi, kemungkinan monoshock belakang pakai sistem Pro-Link”. Berikut isi email doi….

Assalamu’alaykum Mas Iwan…
Sedikit usulan 2D sketch buat Honda trellis. Gambar jiplakan hanya dari frame, tangki, dan headlamp (masih meraba2)…selebihnya adalah hasil imajinasi. Jika pakai frame CBR250 yang dimodifikasi, kemungkinan monoshock belakang pakai sistem Prolink jika tidak ada ubahan pada dudukan swing arm…..

-Gajah Lampung-

Dan setelah IWB mendapatkan bocoran part Cushion-Arm, doi segera mengirim email kembali….

Wah, berarti tebakanku bener ya mas Iwan tentang Prolink Wkwkwk…..berarti tinggal rupa2 front fender, shroud, spakbor belakang, ma body yang lum kebayang. Kalo boleh nebak lage, saya kirim model ke 2 mas iwan. Hehe. Ditunggu neh artikelnya πŸ˜€

-Gajah Lampung-

Dari contoh diatas, setiap keping bocoran ternyata sangat berguna bagi bro-bro yang memang membutuhkan dan penasaran. Yah…kasarnya sudah untung mendapatkan secuil dua cuil bocoran dari pada manyun tidak mendapatkan apa-apa hingga produk siap meluncur seperti new Vario 125 PGM-FI dulu.Β  Jadi dengan printilan seperti ini, jauh-jauh hari kita sudah mampu mereka-reka rupa aslinya nanti….

Sebaliknya….bagi yang mungkin kurang tertarik pada siproduk, kepingan puzzle atau bahkan seandainya Blog ini mampu menyuguhkan artikel desain full picture-pun…..IWB yakin tetap akan dijadikan bahan ledekan,Β  sesuatu yang tidak bisa dihindari dan kudu dimaklumi dengan majemuknya konsumen dewasa ini. Last….apakah desain new teralis bakal mirip dengan sketsa bro Lampung gajah terlampir?? gimana jika iya….cukup keren nggak?? monggo brosis, berikan komentarnya…..(iwb)

Advertisements

128 thoughts on “Rupa Honda teralis hasil sketsa bro gajah Lampung….

  1. weehh kereenn . . . Tp ttp ajja bagusan anday pake deltabox/twinspart.. To klo utk mmangkas harga see oke” aja.. Moga gk mengecewakan.. Makin banyak pilihan nc.

    Like

  2. mazbro Iwan,bila ada yang nyindir pean cuek aja soale nulis blog itu suara hati pean…jadi yo sakarepe sing duwe blog…penting gak menyinggung SARA,oyi mazbro…?

    Like

  3. menurut aq gk ccok ah d sebut” tralis.. Klo dari luar gk ad bedanya sma nmp,tiger,bison ato scorpio.. Coba kaia ktm duke,vtr ato ducati monster baru bisa d sebut tralis..

    Like

  4. ayo…jgn brhenti berkreasi…aq ykn stlh brojol nnt,tralis insyaalah spt yg diinginkan sebag.besar biker yg maniak turing…oke,salam turing.

    Like

  5. Si Teralis yang digosipkan sampe panas dan bikin super penasaran ternyata tampilan kurang menggebrak alias mengecewakan, nggak seheboh gembar-gembornya (klo melihat dari sketsanya loh ya…)… nampak kurang kekar gitu…
    :::no offense::: hanya opini pribadi

    Like

  6. @ 19
    setuju bro, kalau pake shroud teralisnya gak keliatan, tampilannya jadi beda tipis sama motor2 rangka diamond macam megapro, tiger dll..
    bagusnya teralisnya dibikin seperti punya honda vtr 250 aja, secara tampilam teralisnya lebih ter-ekspos dan terlihat macho cmiiw….

    Like

  7. kok buntutnya mirip minerva r150vx y ?? wkwkwk
    tapi ajib dah kalo emang kyk gini, new vixion mah lewaaaatt πŸ˜€

    Like

  8. sayang, bagian bawah mesin masih terlihat ‘kopong’, harusnya dikasih bodi pelindung mesin, biat makin mantab jayaaa πŸ˜€

    Like

  9. .berarti tinggal
    rupa2 front fender, shroud,
    spakbor belakang, ma body
    yang lum kebayang.
    .
    .
    .
    Wkwkwk bukan cuma itu bro masih ada knalpot, lampu belakang, pelek, spakbor depan, tutup tangki, spedometer, bahkan sampai bentuk baut, dan tutup pentil dll, dll.. yg belum d buatkan artikel dan d jamin cerita bergambarnya masih lama..

    Like

  10. satngnya koq gak digambar? kan udah ada bocoran stang hehehe…
    gak berani berharap banyak sama AHM, ntar kecewa lagi sperti desain CS1 & pricing New CBR 150

    Like

  11. Wkwkwk bukan cuma itu bro masih ada knalpot, lampu belakang, pelek, spakbor depan, tutup tangki, spedometer, bahkan sampai bentuk baut, dan tutup pentil dll, dll.. yg belum d buatkan artikel dan d jamin cerita bergambarnya masih lama..
    —————————————-

    Whuahaha,, betul bro banyolan ini bakal lebih lama dari yang kita bayangkan.

    Ane lama2 juga bosen di suguhin gini terus.

    Like

  12. juraganneon – Juni 6, 2012

    asik 21 juta

    ==========
    fb yahomo nyebarin isu harga 21jutaan…orang harga resminya aja belum keluar

    Like

  13. kl bsa g pake nopol dpn…jelek…ducatism ktm aja ga pake?kaya mtr india aja?kl tetap pake sekalian tambahin saree guard ja biar disangka motor murahan!!!

    Like

  14. @ 15. milky bo & 37. zhe
    Pasti bro…terima kasih dukungannya
    @ 47. chozinahmad
    Mantep infonya. Terus gali mzbro
    @ 48. Sahid M Ummah
    Bukan bro…yang bintang kode produk koq xixixi
    @ 59. joeloe2
    Tuh…sudah dapat petunjuk dari bro joeloe

    Like

  15. OMG! jgn2 ini design mirip Honda CB1000R. baru sketsa aja ogut udh kepincut. aplgi kalo plus spesifikasi engine dari CBR150.. hadeeeuhh… #kudu ngumpulin duit.

    Like

  16. kalo diperhatiin shroudnya mirip cb1000 r,apa jangan jangan ini trelis bonsainya cb 1000 r,kalo bener kaya gitu mantab dah
    Teknologi bersaing sama vixion,design dibenturin ama byson,bener bener cerdik ahm sekali dayung 2 pulau terlampaui!

    Like

  17. mas iwan……tunggu gambar di FB koboys..ane bikin sketsa 3d…yah lagi iseng2..mirip gak mirip yang penting ikutan seru2an….

    Like

  18. ok mas tirms, sy ttp mendukung walaupun sedikit2 infonya, mas Iwan dah terbukti netral. tampilkan smw mas berita yg mas dapat ttg si teralis ini

    bro Gajah lampung mudah2an ente dpt award dr AHM xixixi atau klo bisa pabrikan sblm desain minta pendapat/survey sm konsumen

    Like

  19. coba itu yg bagian persilangan rangka di manisin masbro…

    kayake gimanaaaa gt ngeliat ada yg nggantung.. πŸ˜€

    hehe.. just share my opinion πŸ˜€

    Like

  20. Klo liat sketsanya seperti semi. Streetfighter….apa jadinya klo mmg nnti aslinya bnr2. Streetfighhter, NMP yg slogan the. Real street fighter bakal di ganti mungkin ya,

    Like

  21. Kalo yang keluar desainnya bener kayak gini…. dijamin PENENONTON KUCIWA. Desain buntut model gitu ya lebih kekar dipakein twin-spar. Lucu kalo dipakein tralis. Sungguh Jauh dari ekspektasi dan imajinasi para fbh. Untungnya ada penolong berupa prolink !!! Mudah-mudahan tidak seperti itu !!!

    Like

  22. semoga dengan keluar sepenggal2 ini ibarat tes pasar buat honda, jadi masih bisa direvisi desainnya sesuai input ganas komentator disini, hehehe….,
    tapi agak bingung dengan posisi setang, kalo seperti sketsa diatas, dengan penampakan setang tinggi kemaren…, brati posisi hand grip bakal tinggi banget diatas garis lampu dan tangki? how? padahal byson aja menurut ane udah tinggi (diatas garis imajiner antara panel indikator dengan tangki), trus tiger revo (lampu asimetris), posisi hand grip masih rata dengan windshield.
    klo ane sih vote untuk jok model kayak ktm 690, desain split seat tapi sekilas masih nyatu…, kalo pure split seat kayaknya terlalu racy, imho…., trus buntut kayak fz ato duc sf…, πŸ˜€

    Like

  23. Saya lebih percaya penampakan yg satu ini dari pada yang ada di pembahasan tntang srpihan puzzle yg digabungkan yg prnh sya baca entah di warung yg mna sya lupa.. Soalnya yang ini lebih masuk akal dari segi ukuran masing2 part nya, Dan gabungannya klop bnget.
    Mantabs juga trnyata bentuknya…
    Patut Di tunggu lah pokoke…

    Like

  24. klo kek gini malah mirip2 ninja 150R, tp mungkin shroud’y emang model2 kecil kayak gitu, secara honda ingin memperjelas trellis’y. klo untuk bodi samping ke belakang masih samar2 kayaknya.

    Like

  25. Gak usah repot reka-reka desain. niy penampakan di dunia nyata. Jauh lebih keren. Sesuai lah dengan ekspektasi fbh:

    Like

  26. menurut ane, si Teralis ini emang bikin penasaran, terlepas apakah nanti yg keluar bikin kecewa yg udah nunggu2 sampe ubanan..hehehe, menurut ane si mendingan cibiar 150 & 250 di CKD aja, mantap dah motosport honda

    Like

  27. Percayalah…. Sport teralis Honda yang lebih dulu kluar itu bukan 150cc! Tapi 200cc, DOHC, prolink dan harga diseting sedikit di bawah Tagor. Cukuplah bikin galau peminat Vixion-Byson. Kalo yang 150cc katanya masih lamaaaaa, Bro! Berdoalah sebelum lebaran si T-200 (Honda Tiger Reborn?) ini nongol !!!

    Like

  28. Semoga bentuk bodi nya mirip2 sama honda VT 150 R, dari mulai bodi bagian tengah ke belakang punya honda VT150R sangat jos dan sangat sporty. Hanya saja saya kurang suka dengan bentuk tengki nya honda vt150r itu yang lebih mirip tengki motor berkonsep touring sehingga berkesan kurang sporty,
    jadi cuma perlu mrubah bentuk tengki nya aja supaya lebih sporty.
    Terus selebihnya scara kseluruhan niru honda vt150r is the best..
    dari mulai swing arm punya honda vt150r adlah model yg sngat bagus,, dan kalo bisa jangan pake swing arm yg biasa2 aja kaya punya vixi yang kuno dan membosankan, apalagi kalo swing armnya pake model kaya RC 211 V tapi dengan ukuran yg disesuaikan, weehh lebih mak nyus lagi itu.
    Lalu kenalpotnya niru punya honda vt150r juga atau kya punya CBR150 juga bagus dan sangat mencerminkan kesan sport, dari pada yang model bulat mah udah bosen liatnya, kuno banget man.. klw di liat yg model bulet tu kurang greget, kurang macho n kurang nendang lw di liat dri blakang. Sejauh ini jika saya perhatikan dari semua jenis kenalpot motor, maka kenalpot yg paling jos bin bagus dan yang paling sangat bisa menyita perhatian adalah kenalpot milik honda new CBR150, yang mana klw gak salah sama dengan pnya honda VT150R..
    Pkoknya ya cuma tengki nya itu aja lah yang butuh sdikit sentuhan sehingga berkesan lebih sporty dan lebih mantaffff……..
    Semoga pihak honda bisa mendengarkan masukan ini.

    Like

  29. nicely done bro IWB….

    2 jempol buat bro gajah lampung…

    soal kritikkan dan ledekkan, ya biarlah…lagipula tiap2 pribadi orang punya hak untuk menulis apa yg diinginkan kan….

    tetap semangat…

    Like

  30. Masukan lagi nih buat honda.. Mas yg pny wrung lw bsa tlong sampein ya ke honda.. Xixixixi….
    Kalau bisa pake jok single seater dong.. alias pake jok terpisah…, jadi antara jok pengemudi dan boncengers nya terpisah gitu…
    Jadi kesannya kaya moGe alias mtor gelok, eh.. Mtor gede mksudnya… Kan membuat kesan sportnya jadi kenceng banget gtu..
    Yakinlah pasti jos bin gandos…!!!
    Dan bnyak keuntungan yg bsa di dpatkan dri jenis jok model ini adlah..
    1. Keuntungan yg prtama tentu bisa jadi pelopor mtor sport 150cc yg prtama kali mnggnakan jok model ini, shingga bisa mnggebrak minat konsumen yang sjatinya ingin sllu mndpatkan hal2 yg baru dan mantab.
    2. Bagus untuk org2 yang lagi kasmaran, yg mmbtuhkan tempat hnya untk berdua saja,, dan tak ada tempat untuk org ke tiga.
    3. Biasanya punya temen yg suka pinjem motor tpi gak pake perasaan, yg mana stelah di pinjemin ehhh gak taunya malah buat boncengin 4 sampe 5 orang sekaligus.. Lw ngomong gak boleh ntar di bilang pelit, tapi lw di bolehin kok begitu, bisa remek tu motor…. Ya itulah kalo sedel/jok nya yg model lama. Tapi klw pake jok single seater alias jok terpisah kan gak mungkin bisa buat gituan.
    4. Yaa… Yang pasti memang jok single seater lah jok yg sejatinya cucok buat mongtor semprot ehh mtor sport.. Hehehe…
    Jok motor model lama kaya punya vixi, bisong, megipro, tagor, skorpiyol, tundar, bojoj, dll itu
    KUNO……!!! “( jok/sedel/seater/ ) nya lho ya……”
    jadi buat honda, untuk mtor sport 150cc terbarunya jgn pake jok model lama deh lw bisa… Tapi pake jok single seater ( lw gk salah, lw slah nulis hrap di maklumi, lha wong bukan wong english kok ).. Ya pokoke jok yang terpisah antara pengemudi dan boncengers, kaya di mtor sport cc gede mcam CBR seceng itulah… Hehehe……
    Hebat tho,, ngasih satu masukan cuma tentang sedel aja sepanjang ini gw tulis.. Bosen bosen lu… Muntah muntah lu yg baca…. Wkwkwkwk

    Like

  31. Mau bikin motor sport yang bisa berlari super kencang alias ngebut getooo ????
    Ya harus menggunakan mesin dengan tingkat kompresi tinggi donk…
    Tapi…,
    mesin Kompresi tinggi kan harus minum pertamax bro….
    Krna kalo pake premium maka konsekuensinya akan mengakibatkan pembakaran jadi kurang sempurna dan motor akan kehilangan tenaga/power sejatinya….
    Tapi pertamax kan mahal geelaa bro !!!???
    Saya rasa enggak akan ada orang yg mau beli motor yg mana motor trsebut hanya bisa minum pertamax, krena bisa2 jebol kantong tu org yg punya motor trsebut.

    Tapi bajaj membuat terobosan baru ” bagaimana caranya motor dengan kompresi tinggi tapi tetep bisa dan sangat aman untuk menggunakan bhan bakar premium ”
    yaitu dengan cara menggunakan 2 busi, bahkan pada bajaj pulsar p200 ns mnggunakan 3 busi.. Sehingga pada mesin berkompresi tinggi pembakaran tetap dapat berjalan dengan merata dan sempurna walaupun menggunakan premium…

    Lalu Apa kah maksud tulisan ini..???
    Sbenarnya ini merupakan satu saran dan masukan buat honda, sehingga honda bisa membuat motor yang kencang karena menggunakan mesin berkompresi tinggi namun tetap bisa dan aman untuk menggunakan bhan bakar premium. Sehingga si pemilik motor gak bolong kantongnya.
    Semoga honda mau mendengarkan dan mengaplikasikan masukan ini untuk membuat motor sport 150cc jagoan terbarunya..
    Intinya ya di tambah jumlah businya minimal 2 busi.
    Pasti jozzzzz…..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s