Apakah Yamaha bakal memasarkan Nouvo SX??…

Akhir-akhir ini banyak pertanyaan mampir kewarung IWB, akankah Yamaha brojolin Nouvo SX??. Rumor serta hembusan sepoi-sepoi bertiup membawa berjuta harapan dari seluruh biker kemungkinan siskutik muncul dijalanan ibu pertiwi. Sayang, keinginan sepertinya hanya tinggal angan-angan. Sebab sebelum IWB berhasil menggali lebih jauh, Okezone sudah mendapatkan jawaban….

YIMM menegaskan belum tertarik membawa matic bongsor tersebut ketanah air. Kabarnya Yamaha sudah melakukan survei tentang wacana tersebut. Pasar yang sangat kecil membuat mereka enggan memasarkan diIndonesia…

“Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.  Karakter orang Indonesia berbeda, di sini kebanyakan tidak begitu suka skutik besar. Lihat saja PCX, tidak banyak populasinya…”

– Eko Prabowo/Okezone-

Dari apa yang diungkapkan pak Eko, jelas banyak faktor dan pertimbangan menjadi pemicu enggannya YIMM memboyong Nouvo. Bisa jadi kegagalan Nouvo era dulu serta suksesnya skutik Mio menjadikan trauma tersendiri untuk membawa sibongsor. Selain itu, suramnya sales PCX ternyata juga menjadi perhatian. Padahal kalau boleh jujur segmen PCX yang sempit (kelas premium) tentu saja agak sulit jika disandingkan dengan Nouvo SX….

Market mengalami titik jenuh dimana kadangkala butuh sesuatu yang beda. Lek boso bulene….something different :mrgreen: . Toh nyaris semua produk YIMM berdimensi serba mungil mulai dari Mio-J, Soul hingga Xeon……IWB pikir apa salahnya disisipin satu produk yang berbeda. Btw, apakah dimensi pengaruh?? sangat brosis….

Sebagai informasi, banyak para bro kita berpostur jangkung kebingungan memilih skutik Yamaha. Sebab dari seluruh varian, dimensi begitu identik. Hanya permainan desain yang membedakan…..satunya gambot sedang lainnya slim. Namun basis dimensi 11:12. Fakta ini beda dengan Honda yang mampu menyodorkan menu bervariasi. Mungil, sedang dan besar….komplit tenan!

YIMM sudah mempunyai penilaian sendiri. Kita tidak bisa menyalahkan mentah-mentah karena beban besar berada dipundak mereka…bukan kita sebagai biker jika terjadi kegagalan pemasaran. Masih mengharapkan Nouvo SX mengaspal ditanah air?? berarti sampeyan hanya bisa mengandalkan IU untuk membawanya secara built up……(iwb)

Advertisements

113 thoughts on “Apakah Yamaha bakal memasarkan Nouvo SX??…

  1. Yaa mirip2 kasus’y Honda Air Blade laah.. Smp skrg Honda blm tertarik boyong ke Indonesia.. Klo pun ada pasti’y yaa melalui IU. .

    Like

  2. salam hangat mas IWB

    justmyimage
    belajar dr pengalaman pahit bukan untuk ditakuti atw dihindari tapi merupakan hal yang harus dibenahi agar kondisi sukses dapat diraih. :mrgreen:

    Like

  3. Yah…padahal uda jenuh ama xeon. Padahal model ama performa cukup menjanjikan. Emang negara kita selalu kalah selangkah dgn negara thailand. Ntar kalo sudah jenuh di sana, baru masuk di indo.

    Like

  4. Aneh bgt ini petinggi YIMM, skutik kya gtu dikomparasinya ama PCX, emg sekelas? semua org jg tau lah PCX itu kelas premium jd AHM jg ga berprioritas besar terhadap pasaran PCX, cuman buat image skutik Honda atau apa tuh istilahnya..?
    low Nouvo kya gini sih dikomvarasinya ma Vartech125 aja, kasian tuh XeonRacun ga bisa lg buat bertarung ma Vartech125.

    Like

  5. kayanya yamaha indonesia harus ganti tim suevei nya motor lexam yang jelas2 ga bakalan laku di masukin r15 dan nouvo sx malah di anggurin kedua motor ini biarpun ga akan sangat laku tapi ttp masih sangat mungkin nenarik pembeli yang pingin beda tapi dari brand yg sudah kuat tidak dari brand asal2an dari cina, selain itu 2 motor ini bakal meninfkatkan penjualan line up motor yang lain

    Like

  6. Heeh, aneh banget team survey-nya Yamaha. Lexam yang jelas-jelas susah laku malah dilaunching besar-besaran, sementara Nouvo yang memberi pilihan baru dan murni skutik malah dibandingin ama PCX, jelas-jelas positioningnya beda, ngawur tenan… Klo emang gak niat gak usah pake alasan-alasan yang antik deh

    Like

  7. memang pas pcx vs nouvo sx, karena premium honda kelasnya sama dengan skutik mid yamaha, wkwkwkwkw, yg ngomong orang YIMM lho, menghina ahm kayaknya, pcxcukup dilawan nouvo, xixixixi

    Like

  8. Petinggi pabrikan kok OON gitu ya…
    apa gak lihat Vario 125 yg deainnya bongsor tapi bisa lebih laris dari Mio?

    klo di komper sama PCX ya jelas beda kasta.

    Like

  9. hari selasa kemarin temen aki nyambil jupiter MX…terus si SALES nya nawarin..

    sales : silah kan mas sekalian mau ngambil juga…
    aki : ngga ah..aki mah nunggu new vixon saja
    sales : wah masih lama mas ga bakalan sekarang sekarang
    aki : tapi gosipnya sudah rame tuh
    sales : iya…gosipnya memang sudah rame..tapi sekarang yamaha
    lagi konsen dulu di Matik sama bebek..yg paling baru warna
    Xeon trus sebentar lagi keluar Nuvo Baru

    Like

  10. Novo vs pcx ga salah?ga salah?? Tpi emang betul gw punya tinggi 178cm tp gw bingung naek mio kcil bnget apalagi naek beat stang mentok paha,klo belok,opsi yang pas skrang ini cuma vario or v125,suzuki?hadeuh kaga dah,mahal sparepart.

    Like

  11. Itulah pola pikir ATPM… gak yamaha,honda kawak, suzuki… emang murni CUMA dagang….. hanya jual yang dah jadi…atau buat sesuatu msh dgn basis yang sdh ada/laku……
    JANGAN BERHARAP ATPM DISINI PEDULI DENGAN DESAIN/TEKNOLOGI or BLA-BLA bLA….
    Semuanya ditambah lagi berjalan searah dgn 99.9% pengetahuan khalayak dgn yang namanya teknologi mesin motor dsb..dsb..yang JAUH KETINGGALAN….
    (dgn bangganya atpm2 ngaku motor injeksi-nya teknologi “BARU”.. sementara sistem injeksi yg tertanam/psang di motor2 rakitan sini yach masih yang versi awal banget, sederhana/versi2 awal…)

    SEBENARNYA…. kalo mau semua atpm bs sedikit berprinsip “LU MAU ,GUA ADA”….so customer banyak pilihan…

    NB . Cuma risikonya atpm kasih banyak pilihan(dengan masukin motor mereka yg desain luar) akan membuat customer mulai mempelajari teknologi motor …NANTI ketahuan dech kalo yang selama ini di lansir buat pasar domestik BAIK ITU honda-yamaha-kawasaki-suzuki…. adalah motor2 yang…^&#@+X$@#?!!!….

    just share….

    Like

  12. widih keren banget sih ni motornya yang Nouvo SXnya..
    designnya itu membuktikan bahwa yamaha menyukai adanya wujud robot..
    mataku terpesona lihat Nouvo SX ini…
    ingin memilikinya,kira – kira udah mau keluar apa belom???
    Vario 125 PGM – FI sangat bisa tersaingi nanti dan siap siap bertidndak lebih gesit nih HONDA!!!

    Like

  13. Desainnya sangat menarik. Pasti akan memiliki tempat sendiri di hati konsumen khususnya penggemar matic yamaha yang terkenal dengan akcelerasi tangguh dan syarat buat balap.
    Sebenarnya pertama kali yamaha mengeluarkan Nuvo mendapat apresiasi yang sedikit telat setelah mio yang jadi idola saat itu, pasalnya ada kelebihan pada saalah satu bagian part Nuvo. Kalo benar akan diluncurkan kembali semoga peluncuran yang akan datang leih banyak lagi keunggulan yang akan diberikan. Desain tampilan luar mulai dari bentuk warna dan juga yang tak kalah penting yaitu desain striping yang ok dan bervariatif, karena hal rsebut akan berpengaruh besar pada tampilan jika dilihat keseluruhan body motor.

    Like

  14. kebiasaan yamaha itu, motor badannya gede..tapi bannya imut..kalo mau bannya juga agak diperbesar biar lebih pas keliatannya..

    Like

  15. Imho skutik komuter itu enak yg enteng dibawah 100kg. Kalo untuk yg jangkung kasih ke suzuki hayate aja. Kalo mau bikin pasar baru skutik gendut cc 250 buat turing sekalian.

    Like

  16. harganya di jedotin aja ma vario 125,,,,saya yakin bakalan laku,,secara designnya lbh keren dari vi vario IMHO,,,tp ada perubahan dikit misalnya pijakan kakinya di buat rata,,,secara konsumen indo lbih suka yg rata karena lebih bisa di manfaatkan fungsionalitasnya

    Like

  17. mas IWB misal mau masukin NSX ke indo, bisa lwt Yamaha Cempaka putih ga sih??
    kan klo lwt IU malu cm ngimpor motor kyk gitu hehehe….
    kira2 berapa ya biaya totalnya??

    ~titikoma/bjonk~

    Like

  18. padahal pasarnya pasti bagusan ini daripada lexam, cocok buat cowok yang pengin punya matic yang “macho” daripda Soul GT

    Like

  19. Memang banyak yang suka dan cari, komunitas juga banyak yang tanya tapi pasarnya kecil. Kami sudah melakukan survei dan pasarnya memang kecil.
    ===================================================
    klo dliat kalimatnya,hasilnya kan matik ini BANYAK YG SUKA DAN CARI.tapi kok malah dkatakan pasarnya kecil??emg nyurveinya berapa orang?kalo yg dsurvey 50orang dan semuanya mengatakan suka,lalu dbandingkan dengan pengguna matik yang jutaan yah emang kecil

    neh Yamaha aneh banget nyurveynya

    belum lagi market Nouvo SX dbandingkan dengan PCX,gak nyambung bgt

    Like

  20. Intinya Yamaha rajanya skutik kecebong :mrgreen:
    Jgn berharap banyak deh. Saya juga ngebet banget ama skutik ini, krn disainnya yg futuristik dan ukurannya yg rada bongsor. Saya sampai telp ke Probike utk nanyain apa bisa saya pesen ke sana skutik ini, tp sayangnya mereka gak meladeni pemesanan 1 unit doang. Saya berani byr tinggi krn saya yakin banget kalo skutik ini gak bakal ngaspal di sini dalam jangka wkt dekat. Saya udah mulai jenuh ama model skutik di sini yg rata2 model kecebong. Bener kata yg di atas kalo bagi org jangkung agak susah nyari skutik yg pas, rata2 kakinya mentok, makanya banyak yg terpaksa duduknya ngengkang :mrgreen:
    Gak bisa dipungkiri, saya naksir berat ama skutik ini. Cape deh…

    Like

  21. Manakah diantara soal dibawah ini yang mendekati kebenran?

    A. Apakah Yamaha bakal memasarkan Nouvo SX??
    B. Apakah Yamaha Indonesia akan memasarkan Nouvo SX?
    C. Apakah YIMM akan memasarkan Nouvo SX?
    D. jawaban salah semua, karena Eko KW2 bilang tidak untuk soal diatas……..

    Like

  22. kayake gag segede pcx ah…kykna petinggi yamaha ngeles aja tuh…
    buktinya new scorpio ja jarang q liat dijalan,,toh djual juga . . huu

    Like

  23. SAYA SANGAT MENGHARAPKAN NOUVO SX BROJOL DISINI !!!
    SAYA BUTUH MATIK DOUBLE SHOCK KELUARAN YAMAHA….

    CAMKAN ITU YIMM !!!

    Like

  24. bkn krna pasarny kcil, tpi ribet ngrakitny trus hrgany mo dbkin murah gmna kn mo ngmbil untung lmyan? bnykan part ribet mngkin gtu mkirny yimm

    Like

  25. saya dukung YIMM tdk membawa Nouvo SX kesini. Nouvo SX jelek. orang sini gak ada yang suka.
    Hidup Mio J………. It’s Magic…

    Like

  26. 65. kakashi – Mei 26, 2012
    SAYA SANGAT MENGHARAPKAN NOUVO SX BROJOL DISINI !!!
    SAYA BUTUH MATIK DOUBLE SHOCK KELUARAN YAMAHA….

    CAMKAN ITU YIMM !!!
    ======================================================
    Hahaha… setuju bro, sy juga nyari yg dual shock, bahkan nungguin dari jamannya Nouvo Elegance :mrgreen:
    Suatu kebodohan kalo YIMM kaga masukin ini skutik ke mari. Pamor Xeon udah kaga kuat sama sekali utk head-to-head ama VarTech 125, so apalagi yg ditunggu? Utk jangka pendek emang YIMM msh bisa bernafas dgn ‘hanya’ jualan apa yg ada skrg, tp dlm 1-2 thn ke depan sy yakin jajaran skutik YIMM bakal tumbang berangsur2. Kalo saat itu tiba, masukin Nouvo SX ini pun udah telat, krn udah basi gara2 org2 udah pada tau bahwa model ini udah dari kpn tau beredar di negara tetangga.
    Saya yakin skutik ini lbh laku jualannya dan lbh menjanjikan drpd si klingon apalagi si lexam!

    Like

  27. Nuovo SX dibandingkan dengan PCX. Ngawoooorrr toy!!!

    Bosen ama matic-matic kecebong. Yg gede cuma hayate, itu juga ngak greget karena cuma revisi dari skywave. Masukin itu Nuovo SX sama R15, bikin perbedaan. Pasar akan bergairah…

    Like

  28. YIMM kembali mengulang kasus Fino. Nouvo SX yg jelas2 modelnya keren dan disinyalir jadi model buat Vartech125 malah ogak dimasukin.

    Padahal inilah satu2nya harapan Yamaha di skutik yang sudah makin digencet honda. Kalau begini market share skutik YIMM pasti makin turun tahun ini.

    KAPAN YIMM MAU MENDENGAR SUARA KONSUMEN DAN DEMAND YG NYATA ???

    Like

  29. kalo sy jd wartawannya, sy bklan ngomong gini ke eko:
    “APA?!!! nsx di bandingin pcx?! maksudnya klo dimasukun disini dihargain sama ky pcx gitu?!sungguh TERLALU anda pak! klo itu yg mo di lakuin ya pastilah pasarnya kecil, lha wong ambil untungnya gede bgt, yg melek motor jg tau di negara luar ga segitunya… klo head to head var125 baru bisa, dan yaki pasarnya bisa lebih besar dari var125, jgn TAKUT pasar matik mio & sejawatnya ga laku, pasti bisa beriringan koq, btw pak eko cb cr 2nd opinion surveynya deh” sy se7 sm komen sblmnya yg blg klo gagal di waktu lalu hrs dicari solusinya untuk bs mlangkah lbh maju ke depannya bukan malah dihindari….

    Like

  30. Semua matic velg ring 16 + aki letaknya di dek +bagasi gede+dual sok belakang + pake rear hugger,
    Itu produk gagal!! Dikarenakan akselerasinya loyo… coba aja klo gak percaya..

    Like

  31. Gue sih bukan belain petinggi yimm, gue yakin dia pernah jajalin matik velg 16 kayak nouvo SX dan merasa akselerasinya lamban..makanya dia gak mau masukin ke indo…..
    Tapi petinggi yimm itu bin ceroboh…. jelas aja pcx kelasnya kecil dikarenakan harganya lebih mahal drpd cbr 150!!…Jelas2 keliru kalo di samain dengan nouvo sx…. Nouvo sx itu harusnya bertarung dengan Hayate

    Like

  32. Perlu ditelaah lebih jauh lg, agar pasar dapat menerima kehadiran nouvo..
    Shg, tidak akan terjadi stop produksi seperti beberapa tahun lalu..

    Like

  33. Tergantung permintaan persentase pasar, kalopun ada segelintir permintaan u/ masuk Indonesia dikarenakan hanya permintaan dari sebagian kecil kalangan ditakutkan pasar sangat minim dan berujung seperti yg bro atas bilang..
    imho

    Like

  34. Makin rame nih per matic’an Indonesia..ari perolehan MS
    Yah mewarnai macam matic di Indo, dan jadi ajang persaingan bagi 2 raksasa ATPM..
    Gimana penilaian konsumen aja, dapat dilihat d lihat dari perolehan MS.. Mana yg selalu menguasai..

    Like

  35. Bener juga kata beberapa comment di atas, kalo di compare dgn PCX jelas tidak sebanding..
    Konsep elegan dibanding konsep sporty dgn dominasi sisi siku2, jelas tidak mungkin untuk dibandingin..
    kalo semisal nuvo dibanderol seharga PCX, ane yakin bakal minim peminat..
    Salah Kelas..
    Cmiiw

    Like

  36. Gue tunggu2 malah ngga masuk. cape dech.. Omongan YIMM bisa dipegang gak ? Nanti kayak fino. Gue fanatik Yamaha terpaksa pindah ke lain hati, karena badan gue besar, Yamaha ngga bisa berikan varian yang cocok buat gue.. Good byee Yamaha !

    Like

  37. kapan indonesia punya motor bagus???, jadi gak usah ngomongin produk negara lain…. saya suka produk indonesia !!!!

    Like

  38. Motor pertama ane nouvo z edisi paling akhir, 2007. Ampe sekarang, sobat2 ane malah pada nawar2 kapan nouvo ane dijual. Mereka pade bosen ame matic yg cebol2.

    “Semua matic velg ring 16 + aki letaknya di dek +bagasi gede,
    itu produk gagal!! Dikarenakan akselerasinya loyo”

    Itu komen yg blm pernah naik nouvo z.
    Kalo mereka nyadar, Nouvo itu justru produk paling berhasil. Fungsional. Pijakan kaki rata di atas cvt, sampe skrg blm ada yg ngeh kalo itu fungsional. Jok besar dan panjang, itu keuntungan. Ente bayangin kalo dibonceng mio selama satu jam, pasti turunnya ngangkang. Dek di depan jok yang tinggi, lbh nyaman buat didudukin anak daripada dia berdiri satu jam di atas dek mio.

    Semoh NSX masuk di mari.

    Like

  39. SAYA PEMILIK LEXAM 12. SAYA HARAP YAMAHA TIDAK LUPA DG 6RB PEMILIK LEXAM YG KUATIR CARI SPARE PART LEXAM JIKA PERLU GANTI SPARE PART.

    Like

  40. Ada alasan lain yg ga masuk akal, kalo nouvo sx ga bisa dipasarkan di Indonesia? Dari dulu ane nunggu yg namanya NOUVO terbaru. Soalnya nouvo sx lebih bagus dan lebih keren dari pada vario125.
    Pesaing nouvo sx sejati adalah suzuki hayate.

    Like

  41. Klo yamaha ngeluarin ini, honda pasti nyusul ngeluarin airblade 125, dengan image honda yg begitu kuat di skutik, Yamaha bisa kalah lagi..

    Yamaha dominan di sport 150cc, Honda dominan di skutik.. Jadi amat wajar Yamaha memprioritaskan sport daripada matic.

    tapi Yamaha juga overconfident dengan NVL, jika R15 dan R250 tidak keluar juga tahun 2014, Yamaha siap-siap kehilangan tahta sportnya. Diambil alih Honda atau Kawasaki.

    Like

    1. Gue sih bagaimanapun melihat pelek 16+dual shock pasti produk gagal, entah itu yamaha, dan suzuki..
      Untuk jok panjang sekarang ada vartech 125 dan xeon..panjangnya jok sama dengan matik velg 16.
      Tapi aneh dengan hayate, dimensi jok hayate malah tidak sepanjang skywave.
      Segmen pemakai matik indonesia: Tidak pernah mau dengan nongolnya tulang di dek+dual sok+velg 16, dengan tulang di dek akan kesulitan membawa barang belanjaan atau barang yang dimensinya yang lumayan besar. Masalah dual shock juga jadi kendala karena era sekarang lebih tren mono sok, wong bebek ama motor sport aja berlomba2 mengaplikasikan monosok .. Gue sering liat matik monosok bawa2 barang berat2 dan gak ada masalah tuh dengan sok nya.
      Orang yang bertubuh besar banyakan sadar bahwa motor matik sudah gak pantas..mereka beralih ke motor sport.

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s