KTM Duke 200 dibanderol 42jutaan. Mahal??…

Menarik atas artikel yang digelontorkan wak haji Taufik hari ini bahwa Duke 200 dipastikan bakal diboyong keIndonesia perJuni 2012 ini. Disana juga diperoleh keterangan sebagai penetrasi awal Duke 200 hanya akan dibawa 500 unit dengan banderol ancer-ancer 42jutaan. Hhhmm…lumayan nampol juga yak! 

Duke 200 diproduksi diIndia. Dibekali tenaga 25ps@10,000RPM dengan torque 19,2nm@8,000RPM motor hasil kolaborasi Bajaj-KTM ini mampu berjaban melawan CBR250R. Hal ini sudah pernah IWB bahas sebelumnya lewat artikel komparasi head to head drag race dijalanan nyata. Kekuatan dari Duke 200 selain mesin adalah PWR yang cukup tinggi yakni 184ps/ton. Semua menjadi makin sempurna dengan ditopang sasis tipe teralis sebagai tulang rangka menggendong mesin DOHC 4 klep liquid cooled 200cc. Namun dari segudang kelebihan diatas, apakah pemasangan banderol diatas CBR250R non ABS yang saat ini berkisar 40jutaan tidak terlalu overprice??…

Duke 200 diIndia dijual 1,17laks atau berkisar 20jutaan rupiah. Jika dibandingkan Honda CBR250R 1,5laks atau 26jutaan (non ABS)…maka gap yang dipasang oleh produsen KTM ditanah air memang terbilang mahal. Mungkin mereka mempunyai pertimbangan bahwa Duke 200 adalah motor rasa Eropa yang eksklusif dan pantas dihargai tinggi. Entahlah. So, Duke 200 dijual 42jutaan?? gimana menurut brosis semua??….(iwb)

KTM Duke 200 Bike Features:

  • Powered by 200cc engine and offers 25 ps of power
  • Sporty and aggressive design
  • Upside Down forks
  • Multifunction cockpit
  • Aluminium swing arm
  • Steel Trellis Frame
  • Excellent power to weight ratio184 Ps/ton

KTM Duke 200 Technical Specifications:

  • 199.5cc single cylinder, 4-stroke liquid-cooled, DOHC Engine
  • Maximum Power: 25 ps @ 10,000 rpm
  • Max Torqure: 19.2 Nm @ 8,000 rpm
  • Bore x Stroke: 72/49 mm
  • Compression Ratio: 11.5:1
  • 6-Speed Transmission
  • Clutch: Wet multi-disc, mechanically separated
  • Engine Ignition/Management: Bosch EMS
  • Bosch EFI fuel system
  • Primary Drive: 72:22
  • Final Drive: 14:43
  • Front & Rear disc brake 280mm, 230mm
  • Tyres Front & Rear: 110/70 R 17; 150/60 R 17
  • Wheels Front & Rear: Cast Aluminium wheels 3×17″, 4×17″
  • Fuel Tank Capacity: 11 Litres
  • Wheelbase: 1350mm
  • Ground Clearance: 165 mm
  • Height: 810 mm
  • Weight: 126 kg

Advertisements

175 thoughts on “KTM Duke 200 dibanderol 42jutaan. Mahal??…

  1. Memang Kalau kualitas berbanding lurus dengan harga masuk akal kalau di jual dengan harga kisaran 40 an. Harusnya pembandingnya bukan lagi CBR250 atau kelas motorsport 250cc, tapi kelas superMoto karena se tipe dan kalau dibandingkan dengan merk hijau sebelah yang kelas superMoto 250 nya di jual dengan harga sekitaran 60jt KTM Duke terlihat begitu Mudah dengan selisih 20JT an..wow kualitas dan harga yang sesuai…

    Like

  2. Padahal ngebet bgt ma motor ini, klo 42 mah msh overprice bgt..
    Ap tujuanny jg utk modal mbangun 3S dr KTM sendiri di Indonesia y..

    Like

  3. di eropa remnya pake brembo, harga di malaysia 40-50 juta wajar 😀

    di indonesia rem pake bybre, harga sama kaya di malaysia dengan spek lebih tinggi = sampah

    KTM mau langsung buka 10000 cabang kayanya nih di Indonesia, makanya ambil untung banyak.

    Like

  4. *Semua menjadi makin sempurna dengan ditopang sasis tipe teralis sebagai tulang rangka menggendong mesin DOHC 4 klep liquid cooled 150cc.*
    ga salah ketik 150cc ? wkwkwkwkwk

    Like

  5. Busyet dah… 42 jt??? Untuk sebuah motor ‘made in India’ ??? Nehi bangets dah. Pabrikan makin lama makin gendeng aja. Kemaren si Suzuki dgn Inazuma 250 nya dan skrg KTM dgn Duke 200 nya. Menurut saya gak pantes banget. Lain halnya kalo cuman dirakit doang, tapi komponen tetep original 100% buatan KTM Austria. Kalo yg ini mah saya yakin sebagian besar part2nya pasti udah bikinan India, dan inilah spot yg membuat saya menilai hrg segitu gak pantes. Dalam hal2 seperti inilah yg membuat saya makin salut ama KMI dgn Ninja 250R nya dan juga ER6N/ER6F, krn bagi saya hrg yg KMI patok msh masuk akal.
    Akhirnya satu lg inceran terpaksa dicoret dari list :mrgreen:

    Like

  6. semakin ke sini, semakin realistis kalo cbr250 valuable..setelah lait inazuma sama duke ini..apalagi entar kalo ninja keluar yang injeksi..makin mahal

    uhuy

    Like

  7. mas Iwan saya cek ke blog MotoMalaya, di Malaysia malah lebih mahal, padahal udah CKD.
    harganya di sana RM 18,802.50 kalo di rupiahkan jd Rp. 56.406.000,- mas. (kurs 3000)

    Like

  8. klo lihat Duke 200 india yg dibanderol 20 jt dan CBR250 non ABS 26 jt, sedangkan disini CBR250R non ABS jd 40 juta, maka klo dgn rumus matematika versi bodohnya Duke 2000 harusnya dibaderol 30,77 jt.

    Like

  9. bukankah ini via iu (importir umum)..

    lah wong cbr 150 versi lama terdahulu (thn 2009) harganya menyentuh 38jt..

    yzf 125 tembus 90 jt..

    rsv 125 tembus 90 jt..

    cbr 125 tembus 58 jt..

    fino thailan tembus 21 jt..

    apakah harga diatas murah?

    Like

  10. Keren..tp pikir2 jg klo di pake harian..mantap sih klo buat gaya2an…hehehe…tapi..nunggu ninin aja deh…

    Trnyata salah ketik 150cc toh..pantes gue jd oot bacanya..

    Like

  11. supermoto 42 juta 25 bhp ? mahaaal mending nabung dikit buat ninja 250r dapet dohc, 2 silinder, full fairing. Mahal sama brand KTM aja itu !

    Like

  12. Ayo..ayo…..diindia murah..di indonesia mahal…kan biasa…duitnya buat dikorupsi aparat…alasannya se pajak buat rakyat..tapi kenyataannya…….????

    Like

  13. ” Semua menjadi makin sempurna dengan
    ditopang sasis tipe teralis sebagai tulang rangka
    menggendong mesin DOHC 4 klep liquid cooled
    150cc. ” salah ketik mas iwan, seharusnya 200cc CMIIW

    Like

  14. Bang Iwan, ada kemungkinan ga KTM ngeluarin Duke 250? Soalnya duluuuu waktu Duke 200 pertama kali keluar saya rasanya pernah baca kalo pihak KTM bilang mau menyasar kelas 125-250cc. Kan sempet ada wacana/artikel yang memprediksi atau bilang (lupa saya) di Indonesia Duke mau ngeluarin tipe 150cc sama 250cc

    Saya sendiri sangat berharap khusus Indonesia keluar yang versi 250cc (halah). Selain prestige seperempat liter, powernya pasti lebih gila lagi. Harga samain ma Ninja 250 ga masalah dah, tetep nabung 😀

    Like

  15. woiiiiiiiiii…… yg ga punya duit bwat beli jangan ngejelek2kin barang orang, bilang kemahalan lah, produk india lah, penurunan spek lah, bilang aja lo kagak punya duit, banyak cingcong lu ah……. kampret.

    Like

  16. 31. EXYBAND – Mei 20, 2012
    operpress kang.
    harusnya lebih murah 10 juta dari CBR250R non ABS.
    ===
    hah?? u mimpi apa ngibul lagi tuuh…si chicken brutu non abs SATU silinder murah? Harga sama aja u mestinya udah sujud sukur ….

    salam one heart

    Like

  17. selisih power dikit mending ambil pulsar 200NS yang jauh lebih murah selisih 20jtan. oprek dikit udah nyaris sama lah ngacirnya. basis engine nya 11-12 juga kan?

    Like

  18. kalo Build Quality sama dg Eropa kenapa tidak,IPhone saja yang beredar d Indonesia udah bukan dr Amerika,tapi dari China…nyatanya msh bnyak yg beli

    kalo melihat sama2 Import dbanding CBR 250,kayaknya harga Duke 200 wajar,part yang menempel bukan part yg harganya murah
    -Trellis Frame
    – Alumunium Swing Arm
    – Inverted Telescopic suspension
    – mesin dg power mendekati mesin 250cc (yang mahal injektor merk Bosch nya dan bkin powerful)

    tentunya apabila dg harga 42 juta dg 3S yg mumpuni (setidaknya gak seperti Bajaj,walaupun tidak sehebat pabrikan Jepang)

    Like

  19. kalo memang niat beli.. pasti beli…
    tapi kalo memang kere… bilang kemahalan lah.. operpret lah….

    *ngakak sambil ngupil…. :mrgreen:

    Like

  20. Montor ganteng, power waah bengisss, fitur berlimpah, hargaaax ga kuaaat, tpi maxoos dh’ haxa bsa mengagumi’ xixixi,,,,,,,,

    Like

  21. @65 rollerman
    dan jgn lupa tawaran ptwr yg muantaap….power 25ps dan bobot cuma 126 kg.
    Udah pasti partsnya berkualitas tinggi/eksotis.

    salam one heart

    Like

  22. Duke 200 diIndia dijual 1,17laks atau berkisar 20jutaan rupiah. Jika dibandingkan Honda CBR250R 1,5laks atau 26jutaan (non ABS).. 😉
    lha kok disini jd 42jt,, mestinyakan 35 dah pas tuh,,, 😕
    ya jelas udah oper preetnya…. 😆 any question… ❓

    Like

  23. ga mahal lah ya..
    masi mahalan untuk harganya CBR 250..
    tapi kenapa DUKE dijual lebih murah dari CBR ya???
    injeksi ga DUKEnya itu????

    Like

  24. duke udah injeksi. tp mikir harga india sana yg gak beda jauh ama harga pulsar. 42jt kemahalan bagi gw. kalo 30jt masih mau.

    Like

  25. Banyak yang pingin beli motor ini,tapi begitu tau harganya……..ternyata duit kurang,sakit hati Dan ngejelek jelekin motor ini serta bilang operpret….Ήέέ:p •• Ήέέ:p •• Ήέέ:p ••.

    Like

  26. ” Semua menjadi makin sempurna dengan ditopang sasis tipe teralis sebagai tulang rangka menggendong mesin DOHC 4 klep liquid cooled 150cc ”
    ======================================================
    masih terbawa euforia pabrik sebelah yg motornya masih misterius 😀

    Like

  27. peyek – Mei 20, 2012

    kalo memang niat beli.. pasti beli…
    tapi kalo memang kere… bilang kemahalan lah.. operpret lah….

    *ngakak sambil ngupil…. :mrgreen:

    =========================

    kek ente donk kayak waktu bilang cebeer 150 kemahalan 😆 😆

    bukan ane yang bilang kere loh

    Like

  28. Haduuuh…….” bru bgun tdur lngsung ambil hp (bka artikel ni) eh mta lngsung merem melek mraza mimpi d siang bolong….,,,

    la gmana enggak….? baca artkel yg ngbhas mtor idaman ad yg bkin greget (pa lgi klo bkan hrga’y..?) ya wlau da sisi + yaitu udd bsa msuk indo v dgn brbgai prtimbngan tetep sy bropini OVERPRICE…trlepaz dr ftur hi-tech.IU,oknum pajak yg korup,kw part2 yg mzi d rgukan (klo mnurut sy pzti indhe lawong krjsama ma bajaj) dll

    dgn jringan 3s yg blum mumpuni shruz’y bsa jd prtimbngan, bner kta @kolor ijo & @kacer. Pulsar series yg udd add jga gtuh kan….? Mkin ksini mkin trun hrga’y

    mdah2han ad mimpi indah di siang bolonx mngenai c duke 200 nie (kbar baik) xheeee…….., klo nga mnding nunggu teralis’y honda z yg udd pzti 3s’y (tu jga klo gk opperprice…xhi..xhi)

    Like

  29. Melihat kemungkinan harganya, mungkin hanya untuk para biker yang enthusiast aja.
    Well, mari kita lihat bersama. Siapa tau seperti ninja 250 dulu, yg dihargai mahal ternyata laris manis…

    Like

  30. tolog jangn bndingin ktm duke sama cbr. Karena kalo ngmongin pajak basis importnya dah beda .
    Cbr ~ thailand
    ktm duke ~india
    coba bandingkan yg sma2 dri india ,bajaj , tvs mungkin.
    Kalaupun cma msalah pajak ,kok mereka bsa murah.
    Jadi dah jelas, ktm g cma mw ngejual produk, tp jga brand ktm.

    Like

  31. kalo masuk lewat BAI mungkin lebih murah kali ya???ini masuknya lewat semacam IU kan??, seandainya masuk lewat BAI mungkin baru bisa dibandingkan dengan harga di indihe…… n baru bisa dibilang over price dari yang harga seharusnya (patokan harga india)..
    hmmm.. tetap nunggu P200SS 😀

    Like

  32. Soalnya banyak faktor yang membuat si Duke 200 terlihat over-price dari perhitungan awal para biker di kisaran 35 jutaan ke atas, alias di bawah 40 juta.

    Faktor paling mencolok adalah keputusan KTM sendiri yang ingin memasarkan produk nya ke Indonesia tanpa melalui pihak Bajaj.

    Ada kemungkinan, untuk harga Rp. 40 juta ini, si Duke 200 akan di-bekali spare-part terbaik. Maksud nya, kualitas setara dengan produksi Eropa. Jadi, tidak pakai BYBRE, tapi BREMBO 😀

    Like

  33. Wajarlah, biar dibuat di india tapi tetep aja ni motor merknya KTM yg emang udah terkenal dr dulu sebagai motor dg kualitas yang sangat baik, dibuat di India itu untuk mengurangi cost kan,coba klo tu KTM Duke 200 ttp dibuat di Austria Langsung mau dihargain berapa? 42 juta? ga bakalan mungkin dong, lagipula kalo dihargain 39-40jt ttp mau pada beli? ttp aja yg beli palingan biker enthusiast
    Lagipula kalo pengen murah kan udah ada P200NS toh mesinnya masih turunan si Duke 200 ini dan yang pasti hargny jauh lbh murah.

    Like

  34. MUAHAAALLL…..!! 3S jg lum jelass, importire kokean jupuk bathi kui.. so kebeli bukan untuk hoby..tapi gengsi.. penetrasi awal yang tidak bersahabat.. *kuciwo

    Like

  35. KTM gak tepat pricing’nya…..

    Mambu dikecengin versi murah + iritnya, yaitu P200NS, lebih irit dan efisien…… Mending dibeliin motor laki yang lain, sisanya bisa untuk menyambung hidup…. 🙂

    Like

  36. Murah banget, ane pasti indent 1 unit.. Yang bilang mahal, pasti yang ga punya duit dan suka beli motor pake kredit.. Wkwkwkwkwkwk

    Like

  37. setahu saya bybre itu produk brembo untuk motor 400cc kebawah….yang keatas pakenya brembo…

    42jt ditempat saya bisa buat beli tanah….nunggu 5 tahun bisa jadi 50jtaan….jadi..kalau soal kendaraan..sesuai kebutuhan saja lah…

    Like

  38. 42 juta menurut ane kemahalan…. umm kayaknya mending buru part nya aja kali yah (headlamp, stang, speedo dll).. *itupun kalo 3s nya sudah jossss lho ya 😀

    Like

  39. Udah bagus lah, dulu aja banyak yg ngarep dihargain seharga ninja. Ni motor udah keren, bisa nembus banjir, bikin ridernya tambah ganteng & gagah

    Like

  40. mau yang murah awet kencang irit(bibir mandrak mode on)
    ya beli cs1 bro,,,,,cessssssssssssssssssssssssssssssssss
    jagankan ktm ninja 250cc 2slinder aja lewat kalau trek lurus nya panjang,,,, apa lagi sport batangan sperti vixion rx king thunder bajay
    cessssssss klek,,,ceklek,,,ceklek,,,gigi3 aja brangkat smua nya cessssssssss apa ngak gila tuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    Like

  41. @83 briptu

    Tul tu bro … Si peyek kl komen emang pekok, bilang orang lain pekok , padahal dia sendiri pekok…….dasar pekok Lu yek.

    Like

  42. mas iwb, tolong bikinin pooling untuk kisaran harga motor sport yang mayoritas kita semua mampu beli.. contohnya:
    untuk sport 150 cc
    a. 15 – 18 jt rp
    b. 19 – 22 jt rp
    c. 23 – 26 jt rp
    agar kelihatan dikisaran berapa kemampuan konsumen untuk beli ini motor, buat bahan pricing motor baru

    Like

  43. Yang bikin penentuan harga ngawur banget… Pulsar aja cuma dinaikin < 20 persen dibanding bandrol di India sono, mosok produk dari pabrikan yang sama naik hampir dua kali

    Like

  44. 93. milky bo – Mei 20, 2012
    yang jualan PEKOK…
    yang beli motor ini malah LEBIH PEKOK LAGI…

    MAKAN TUH GENGSI !!!
    ———————————————————–
    hahahahhaaa…..
    mantap brooo……
    langsung tepat sasarann!!!
    ———————————————————–
    107. matius – Mei 20, 2012
    mau yang murah awet kencang irit(bibir mandrak mode on)
    ya beli cs1 bro,,,,,cessssssssssssssssssssssssssssssssss
    jagankan ktm ninja 250cc 2slinder aja lewat kalau trek lurus nya panjang,,,, apa lagi sport batangan sperti vixion rx king thunder bajay
    cessssssss klek,,,ceklek,,,ceklek,,,gigi3 aja brangkat smua nya cessssssssss apa ngak gila tuhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    ———————————————————–
    horeeeeeeeeeeeeeee
    matius bener lageeeeee….
    wkwkwkwkwkwkkkkk
    :p

    Like

  45. 65. Rollerman – Mei 20, 2012
    kalo Build Quality sama dg Eropa kenapa tidak,IPhone saja yang beredar d Indonesia udah bukan dr Amerika,tapi dari China…nyatanya msh bnyak yg beli
    ======================================================
    Sebenarnya bkn cuman mslh build quality nya aja, tapi lbh ke perbandingan cost dgn hrg jualnya. Seperti kita ketahui bahwa upah buruh di China itu murah dan lagi pemerintah China sangat mendukung pertumbuhan industri dgn menghilangkan biaya2 yg biasanya memberatkan para pabrikan, yg kalo di sini gak asing disebut ‘biaya siluman’. Kalo costnya murah kenapa kok masih dijual dgn hrg tinggi??? Emang dari sononya aja kali mau ambil untung segede2nya.
    IPhone… saya sih sanggup banget beli iPhone, tapi sampai kapanpun saya gak bakal rela/ikhlas utk beli iPhone dkk, krn costnya murah tapi dijual mahal dan juga belinya doang mahal, pas jual lagi nangis bombay :mrgreen:

    Like

  46. harganya uda kena pajak motor CBU tuh, Indonesia kan pajak motornya besar banget, tapi kemanakah alokasi dana pajak tersebut? jalan raya masih pada bolong semua, harusnya Pemerintah yang harusnya disalahkan dalam hal pajak import ini supaya rakyatnya sejahtera dan bisa memenuhi kebutuhan hidup

    Like

  47. kemahalan kan katanya produk2 dari india(ada campurtanganya bajaj,punya value lebih),harusnya harganya di sandingkan ma cbr 150 r,lagian performanya masih garang cbr 250 walau beti,walau klaim pabrikan powernya besar n pwtrnya bagusan ktm duke dibanding cr 250 r,tapi di motorbeam.com ada video drag cbr ma ktm duke ma r15,pemenangnya dari start ampe finish masih cbr 250 r,walau beda sebody.2 body,r 15 ketinggalan jauh bgt,

    Like

  48. Mahallll, kenapa mahal? 42 juta ane bilang mahal karena harga di india aja cuma setengahnya, Seharusnya, harga disini maksimal lebih mahal 35% dari harga di India.
    Coba nak tengok harga byson/NMP/p220 di India 14-15jutaan, dibawa kesini menjadi 18-20jutaan. Perbedaan harga 25-30% lebih tinggi.
    Nah loh kenapa Duke 200 yang di india cuma 21juta sampe sini 42 juta? Harusnya 28juta saja, max 30juta!

    Like

  49. hahahaha…. kaget harganya mahal ya…. motor bagus emang mahal hehehehehe… kualitas menentukan harga, gitu kata pedagang hihihiihi…. apalagi pake embel2 KTM… tambah joss mahalnya hahahaha….

    Like

  50. 136. dedi – Mei 21, 2012
    Mahallll, kenapa mahal? 42 juta ane bilang mahal karena harga di india aja cuma setengahnya, Seharusnya, harga disini maksimal lebih mahal 35% dari harga di India.
    Coba nak tengok harga byson/NMP/p220 di India 14-15jutaan, dibawa kesini menjadi 18-20jutaan. Perbedaan harga 25-30% lebih tinggi.
    Nah loh kenapa Duke 200 yang di india cuma 21juta sampe sini 42 juta? Harusnya 28juta saja, max 30juta!
    ————————————————————————————
    SETUJUUUUUUUU…!!!!!!

    Like

  51. untuk penyuka boild up dan ingin beda dgn motor kebanyakan atau ingin kelihatan gengsi naik, mungkin ngk jadi soal.
    trus bila ada yg beli !!! MASALAH BUAT LOOOOH?

    tp untuk yang berbuget penghasilan di bwah 2,5jt/bulan mungkin dirasa kemahalan… termasuk sayah..xixixixixi

    Like

  52. @ jaos ; kmu ngampung lg,emang yahomo hrs buat noh motor semprot andalan,bisane cibir sana cibir sini,kmu rayu tuh pimpinan yimm,khan biasanya kmu temen oral s**snya…..dasar lebay brutus ente,mau nyerang opini kok pinjam motor pabrikan lain

    Like

  53. Ya jelas kemahalan…
    klo begitu jelas si konsumen akan langsung dan ga ragu lagi untuk bangting stir ke showroomnya Honda.
    Maksudnya, langsung jatuhkan pilihan pd CBR 250..
    😉

    Like

  54. di INDIA 22jt an, di INDONESIA… 35-37 jt itu pasti…. kalo 42jt itu info buat test opini atau harga itu hrg importir umum,… secara bajaj di indonesia itu bukan ATPM tapi principal langsung…

    Like

  55. Strategi buat persaingan pasar di kelasnya CBR / NINJA.
    Kayaknya akan Lebih ok lagi kalo masa pegenalan bikin harga umum dulu, buat nunjukin kwalitas…setelah itu baru keluarin nominal tinggi seiring dengan pengembangan fitur & performa yang baik.

    Like

  56. 152 myadasign
    mungkin harga segitu untuk yg 250 cc yah… kan buat indo mau dijual yg 250 cc…
    ———————————————–
    Amiiiiiiiiinn!! Gw bantu do’a deh bro 😀
    *pendukung Duke250*

    Like

  57. suzuki kek,bajaj kek,minerva kek,ktm kek,ducati kek,tvs kek,yamaha kek,honda kek,kawasaki kek,……

    ono rego ono rupo,harga berbanding lurus dengan kualitas………….
    maksud hati ingin duke tapi apa daya ga kuku deh,…….

    Like

  58. Mahallll, kenapa mahal? 42 juta ane bilang mahal karena harga di india aja cuma setengahnya, Seharusnya, harga disini maksimal lebih mahal 35% dari harga di India.
    Coba nak tengok harga byson/NMP/p220 di India 14-15jutaan, dibawa kesini menjadi 18-20jutaan. Perbedaan harga 25-30% lebih tinggi.
    Nah loh kenapa Duke 200 yang di india cuma 21juta sampe sini 42 juta? Harusnya 28juta saja, max 30juta!

    Like

  59. Sy sebagai pecinta offroad trail, denger brand KTM, wah pasti bengis tenaganya,dan tidak diragukan lagi durabilitasnya, meski produksi di india,tp QC tetep dr KTM austria .
    tp disini sy pingin komplain masalah range harga, pajak dinegara qt kok menjijikan yah, keliatan banget klo negara ini terpuruk klo gak ada pajak,aparat pemerintah dan pegawai pd males semua,minta gaji tinggi,tambhan tunjangan,remunerasi,sertifikasi,dan tunjangan abal2 lain.
    harga di india 21> ditambah bea impor massal india ke indonesia + pajak 25% aja jngn byk2!! >ketemu deh di kisaran 30jt off the road jg bakal lariss ni mtor.

    Like

  60. Selamat dateng di Indonesia, memiliki kemungkinan jika memang memiliki warna menarik dan unik dibandingkan model sport lain., CBR uda di kenal lebih dulu dengan harga standart motor sport dan modelnya tajam dan enegik. saya rasa kalau dibandingkan CBR250R. dengan harga segitu, tergantung model. bisa terjual banyak kalau memang model, speed n keamanan saat dikendarai. CBR ABS beeeh, nyaman bro dikendarai. kalau harga sgitu tapi CBR250R ABS lebih unggul, jgn dibandingin lah..

    Like

  61. telat setaon, taon lalu dah nyelengin buat ktm 125 trus ada isu 200 mau keluar. karena kelamaan, ambil cbr250 akhirnya.

    Like

  62. salahkan tukang palak.. eh pajak.. mereka bisa beli kendaraan mewah dari hasil pajak. tapi rakyat untuk menikmati kendaraan yg bagus di persulit.

    Like

  63. mo diblang mahal apapun tu kata2 te2p ja ntar banyak sliweran nih motor,refiew 3bulan stlah lounching pasti tim orange mengisi jalanan, lha wong kenyataannya negara qta tu negara GENGSI ,makin mahal ,., makin banyak yg ngiri n memiliki. kaleng biskuit ja dganti cat n striping di kasih embel2 brg import ,laku keras pdhal produksi pulo gadung , msh disuruh inden 2 bulan jg pada mau.,., wkwkkwkw I LUV INDONESIA

    Like

  64. kalao memang dibandrol segitu Ini namanya motor tidak tahu balas budi!
    gila udah berapa juta orang indonesia mati naik motor bikinan kalian?
    semua karena PELIT FITUR dan PELIT TEKNOLOGI, gilanya mau ngasih yg bagus MAHAL!
    perusahaan kalian tumbuh subur krn org Indonesia mau beli technology yg ketinggalan dgn fitur yg superminim plus harga yg dibedakan! kenapa sih kok ngga mau bikin sesuatu yg bener?

    Like

  65. Market di atas 40 jutaan, untuk pasar motor indonesia saat ini kecil, laku sih mungkin laku, tapi lama. Jika di bawah 30 jutaan, insya Allah dimungkinkan cepat laku. Mohon maaf cobalah KTM bercermin sama produk Bajaj, khususnya merk pulsar. Lihat komunitasnya sekarang secara nasional. Namun sayang pihak Bajaj sendiri kurang cerdik dalam hal pembenahan terhadap harga bekas Pulsar. Harga motor sangat turun drastis, padahal hal ini merugikan pihak Bajaj sendiri. Mengapa rugi ? Masyarakat akan tarik diri membeli merk pulsar, lha wong harga bekasnya cukup jauh turun, dibanding kompetitor lainnya. Itulah kerugian bagi BAI. Kompetitor tampak tepuk tangan sekarang, melihat harga jual pulsar sangat murah. Mungkin konsumen akan berfikir lebih baik beli produk jepang yang harga bekasnya masih lumayan tinggi sekalipun harga barunya sedikit tinggi. Skarang bagaimana dengan pemegang merk KTM ? Hemat saya selaku pecinta roda dua, jika ingin laku keras di Indonesia berjualan, seyogyanya harga baru mesti ditekan, sesuai kemampuan duit masyarakat indonesia, namun harga jual bekas motor dipantau atau lebih baik dikelola oleh pihak perusahaan (Deler KTM), supaya keyakinan konsumen terhadap harga jual KTM bekas motor lebih terjamin, jika terjamin maka rasa ragu konsumen terhadap merk KTM tidak akan terjadi lagi. Jangan seperti jargon 3 S nya BAI, sayang harga bekas motor pulsar kurang sesuai dengan slogan 3 S nya. Belum lagi beberapa komponen onderdil pulsar oleh Bajaj tidak mau ambil pusing, misalnya tidak mengeluarkan piston oper size. Ini sangat-sangat merugikan perusahaan sendiri, mestinya memberi kepuasaan pada konsumen, bukan malahan membingungkan konsumen, mencari piston apa yang cocok dari motor jepang. KTM mesti hati-hati dengan produk baru ini, jangan mengikuti strategi produk India seperti merk Pulsar atau merk mobil Tata yang boming tahun 1980 an di Jakarta, tetapi kini apa masih ada merk mobil Tata berkeliaran di jalan-jalan. ?. Saran saya adalah, harga mesti diseting dibawah 30 Jutaan. Supaya lakuknya sedkit maju. Sedikit maju lebih baik, daripada jalan ditempat, asal jangan mundur saja.(wawan, Tasikmalaya, Jabar)

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s