Polling : Pabrikan mana yang paling siap injeksi menurut brosis semua??

Dewasa ini para pabrikan besar sudah ancang-ancang menyambut era Euro 3 yang rencananya bakal diberlakukan tahun depan. Berbagai produk  diganti dengan sistem injeksi untuk mengejar low emission. Namun, dalam catatan IWB, ada dua pabrikan yang begitu greget melakukan extra effort dan pede mengklaim bahwa merekalah yang paling siap injeksi. Emangnya siapa bro??…

Siapa lagi kalau bukan Honda dan Yamaha. Bahkan pabrikan yang tergabung dengan grup Astra berani terang-terangan mendeklarasikan teknologi system injeksi sebagai credo yang dipegang perusahaan kedepan. Berbagai iklan TVC, Print ad, flyer, website tidak hentinya-hentinya disebar mempertegas tekad mereka. AHM ingin menunjukkan kemasyakat bahwa Honda sudah siap dengan FI. Aksi diikuti dengan brojolnya berbagai produk FI seperti CBR series, SupraX125, PCX, Spacy, Revo AT dan kabarnya skutik Beat akan menyusul tidak lama lagi. Terus bagaimana dengan Yamaha??….

Pabrikan garputala terlihat lebih kalem. Tidak banyak iklan atau berita diekspos. Paling hanya sosialiasi kemedia, Blogger lewat Coaching Clinic warung injeksi serta konsumen didealer.  Selain itu, alat-alat pendukung diagnostic tool dll disebar kebengkel Yamaha seluruh Indonesia. Mereka sepertinya pede bahwa tidak perlu banyak iklanpun masyarakat sudah tahu bahwa pabrikan garputala telah sangat siap dengan sistem injeksi. Kesuksesan Vixion adalah kunci utama rasa pede Yamaha. Jangan heran jika ditahun 2012, berbagai produk fuel injection mengekor Vixy seperti Mio-J, Soul GT, dan rumornya Jupiter-Z segera menyusul tidak lama lagi….

Diluar segala manuver masing-masing pabrikan, IWB penasaran seberapa besar sih keberhasilan produsen meyakinkan konsumen tentang kesiapan FI?. So….lewat polling ini, IWB minta partisipasi brosis berdasarkan opini pribadi…”Pabrikan mana yang paling siap injeksi menurut brosis semua??”. Apakah Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki atau lainnya??. IWB berharap dengan hasil polling nanti, pabrikan  juga tahu dan bisa mengukur tingkat keberhasilan tim mereka dalam merebut tingkat kepercayaan masyarakat atas kesiapan FI. Langsung aja brosis, 3 hari setelah itu kita buka hasilnya. Ocreee….(iwb)

150 thoughts on “Polling : Pabrikan mana yang paling siap injeksi menurut brosis semua??

  1. jelas honda, wong thailand udh dr dulu…wong motor injeksi jepang pertama honda cbx 500 turbo, wong byknya varian injeksi honda, wong injeksi pertama di negeri ini supra x, klo.yamaha..hmm knpa varian bebeknya pertamanya brojol divietnam contoh vega zr, jupi mx, lexam yg notabene blm injeksi, gk dithailand yg mengharuskan new model wajib injeksi. tanya kenapa….!
    injeksi paling laris di indonesia yg plg diminati :
    1, vario 125 pgm fi
    2. vixion fi
    kedua motor ini yg plg diburu konsumen.
    utk mio j..ntr dulu walau produksinya byk ternyata valuenya kurang.

    Like

  2. honda????????? Sap dari hongkong. Iklanya saja d besar2kan tapi kenyataanya nol besar.. Konsumen honda pada bingung mau servis motor injeksinya d mana, d beres mekaniknya bilang g bisa, z emang g bisa lha wong alatnya g ada. Yg ada cuma d pusat ibukota propinsi itupun g semuanya ada..

    Like

  3. vixion sudah menyebar di seluruh indonesia sejak tahun 2007, jadi jaringan bengkel yamaha di seluruh indonesia bahkan di pelosok sudah biasa menangani injeksi (vixion) baik dari segi alat maupun skill mekanik. Jadi kalau ditanya siapa yang lebih siap tentu jawabannya yamaha.

    Like

  4. Honda pasti lbh siap,coz produknya dah muncul dr thn 2006 lwt susi Supra x 125 injeksi,dan pertma x di indonesia

    Like

  5. Terserah…. Injeksi sini segian besar baru euro2(sok bergaya green) n nothing wrong with good carb..

    Like

  6. Kalo di daerah ane lebih siap honda, bs diliat dr bengkel resmi di pelosokpun uda lengkap alatnya, kalo pabrikan yamaha hampir sama sih cuma bengkel resmi di pelosok jarang keliatan. 🙂

    Like

  7. Honda Iklanya aja yg sampe pelosok, tapi kemampuan SDM mekanik ma alatnya masih’ 0′.
    Yamaha no comment ah, biasanya alat udah meluncur duluan ke pelosok2.

    Like

  8. Bingung, , ,
    banyaknya produk FI, honda menang,
    tapi rasa ane dibidang servis dan pelayanan,yamaha menang…
    #IMHO LO…

    Like

  9. 11. vr 45 – Mei 17, 2012

    jelas honda, wong thailand udh dr dulu…wong motor injeksi jepang pertama honda cbx 500 turbo, wong byknya varian injeksi
    honda, wong injeksi pertama di negeri ini supra x, klo.yamaha..hmm knpa varian bebeknya pertamanya brojol divietnam contoh vega zr, jupi mx, lexam yg notabene blm injeksi, gk dithailand yg mengharuskan new model wajib injeksi. tanya kenapa….!
    injeksi paling laris di indonesia yg plg diminati :
    1, vario 125 pgm fi
    2. vixion fi
    kedua motor ini yg plg diburu konsumen.
    utk mio j..ntr dulu walau produksinya byk ternyata valuenya kurang.
    ==========================
    Baru ngeh setelah baca. Ternyata sekarang rajanya motor injeksi ya Vario 125. Ini benar setelah melihat MS April yang tembus 72 rb lebih.

    Like

  10. Komennya pada aneh, yang bilang honda gak siap, motornya yamaha, tentunya dia selalu ke bares Yamaha. Sebaliknya, yang bilang honda lebih siap, dia memang selalu ke AHAS, motornya memang honda, ngapain ke bengkel Yamaha.
    Jadi ya silakan diteruskan debatnya.

    Like

  11. dulu honda ….. sekarang honda…….. besok juga honda

    dulu yamaha…..sekarang yamaha…..besok juga yamaha

    artikel yang menarik nih……….lanjuuuuttt………

    Like

  12. pilih pabrikan abstain aja ah..hehehe
    tapi pastilah antara honda dan yamaha dan yang paling siap ane ga tau..soalnya mongtore inyong masih karbu dan jarang ke BeRes….piss

    Like

  13. pengalaman aku sejak punya supra injeksi selama tahun 2006, sampai sekarang, kalau di service, ya di service biasa kayak motor lain, gk pake alat canggih kayak certia teman2 ane yg pake vixion, katanya kalau service di cek pake alat kayak di sambungkan k komputer gitu. gk tw lagi deh sekarang, cz lama gk service supra pgmfi, uda 6 bulan lebih, cuma ganti oli yg rutin, rugi kalau di service, cz gk di apa2in, cuma di service biasa doank.

    kalau mw penilain obyektif sih, aku rasa Yamaha yang lebih siap. (padahal motorku Supra X 125 PGMFI tahun 2006)

    Like

  14. (y)kakak pertama honda kapan ya adek boleh bikin motor
    full fairing di indonesia,, agar fanboy yahomoligan bisa menang debat di warung roda 2 kak,,
    (h)tenang adek ku yamaha semasih bang bajay ma bang tvs belum buat motor fairing

    kita ngak usah buat tuh motor fairing
    takut nanti bisa ngrusak pasaran motor faring nya bang honda dan kawasaki,,,,,,,
    (Y)tapi kakak honda, kalau sempat tuh bang bajay buat motor fairing duluan dari yamaha dan dijual dibawah 25juta gimana dong bang honda ,,,
    (H)ahhh begini ya dek yamaha kalau sibajay bikin motor fairing abang jamin ngak bakalan bisa sukses tuh, sebab mereka nga ada basis mtorspotr nya yang ada fairing mau ditiru,,,
    ya kalau sibajay nekat juga bikin motor fairing
    jadi nya ya mirip2 dikit lah motor fairing nya ama bajay roda 3 kekekeke,,
    (Y)aaahhh masasih kakak honda mereka kan sekarang dah gabung ama ktm,,,
    (H)kate siapeeeeeee yah ktm lah youuuuuuuuuuuuuu
    kekekekeke ktm nya si inul to jagan takut, itu mooooooocin,,
    (Y)bukan ktm itu kak, tapi noh ktm yang orage barat,,,
    (H)iyaaaaaa yaaaa kok kakak sampe ngak tahu yaaaaaaaa,,
    wahhhhhhhh jagan sampai deh dik yamaha, kalau sampe sibajay buat motor full fairing dibantu sama si ktm kita jepang bakalan
    bisa miskin berjemaah di indonesia ini, kita ngak bakalan bisa lagi yari untung 80% untuk tiap motor yang terjual, mana mau lagi tuh orang beli si barongsai si cungkrin vixion si buruk rupa kligon dan sitangki bocor 25jutaan,,, wahhhh bisa gawat nih,,
    wahhhhhhhh nati deh kakak pertama cari solusi nya agar sibajay
    ngak bisa buat dan ngejual motor fairing nya disini
    kita harus pake strategi sperti tahun 70an dimana kita klan jepang berhasil melobi pemerintah agar motor diatas 250cc menjadi barang
    mewah degan pajak yang besar, agar tuh motor2 barat ngak masuk kesini kekekekeke motor2 barat smua nya kan cc besar
    mana ada dulu tuh barat bikin mesin motor 100cc 150cc,, yang ada mesin potong rumput mereka tuh 100cc kekekekeke bener2 ladang uang nih negri sigayus kekekekeke mesin potong rumput yang dikasih pipa ledeng ama plastik ember aja laku puluhan juta
    kekekekeke
    cesssssssssssssssssss mang gilaaaaaaaaa nih

    Like

  15. PGM.FI or injection from honda isnt ready 4 indonesia, YM Jet FI from Yamaha very ready 4 indonesia,. (belajar Bhs inngris Mode on)

    Like

  16. Yamaha lah.. SDM nya sudah menguasai mesin injeksi n Spare part injeksi dah banyak tersedia baek standart maupun yg berbau racing (contoh injektor). Sedangkan honda susah nya minta ampyun,,masa servis cbr aja lama kayak servis motor karbu aja. Blom lagi kalo spare part injeksi nya rusak, perlu indent bro.

    Like

  17. Kok aneh, bukannya injeksi lebih mudah? Nggak perlu bongkar2 spt karburator? Alat diagnosisnya perlu kalau injeksinya nggak normal, suatu kejadian yg sangat jarang terjadi. Dan kalau memang terjadi, kan tinggal di oper ke bengkel yg bisa. Selama ini kan sudah spt itu. Perbaiki velg misalnya, biasanya bengkel juga lempar order ke bengkel lain.

    Like

  18. mas iwb, kalo Honda dan Yamaha global, saya yakin dua-duanya sama-sama siap..tapi kalo njenengan lebih spesifik misal AHM atau YIMM, tentu terlihat..untuk saat ini, jujur YIMM lebih siap..AHM mekaniknya sering diperbarui, tapi sayang, pengalaman berbicara disini..selain alat tentunya..

    Like

  19. Belum punya motor injeksi. Cuma di kotaku, yamaha nggak punya bengkel yg fokus di servis, cuma sampingan dari jualannya. Makanya bengkelnya nggak niat. Selalu ke Jogja kalau mau servis Nouvo walaupun harus jalan 120km lebih. Kalau honda, masih bisa diatasi bengkel lokal.

    Like

  20. bikin sepeda motor mesin diesel aja, pake biodiesel dari minyak nabati daripada sibuk bikin injeksi tapi minum premium (subsidi).

    Like

  21. Bro matius, cs1 ente mo di bore up 25cc jadi 150cc tuh.. cs2 + pgm fi step 8.. #abaikansaja

    Like

  22. sepertinya honda karena mereka udah bermain injeksi sejak tahun 2005 silam sedangkan yamaha baru mulai pada tahun 2007

    Like

  23. @mas iwb, mas bisa ga sih injeksi bahan bakar + campuran udara terjadi langsung ke ruang bakar tanpa melalui manifold ??

    Like

  24. granulate berkata: Yg ada cuma d pusat
    ibukota propinsi itupun g
    semuanya ada.
    ———————
    apakah rantepao ibukota propinsi? apakah leksono, parakan, bawen dll ibukota propinsi? atau dusun antah berantah? sebaiknya saudara turun ke lapangan sebelum membuat pernyataan.

    Like

  25. ini global apa di indonesia nich polingnya..?

    pendapat pribadi sich klo disini, yamaha lebih siap..kenapa..? walaupun honda pertama masukin injeksi 2006, tapi karena penjualannya kurang moncer, jadi bengkel2 honda kurang aware dengan injeksi, karena jarang yg service , sejak vixion 2007 masuk dan penjualannya moncer, otomatis bengkel2 yamaha sudah biasa menservice vixion, karena emang populasinya banyak..

    mungkin sejak naiknya market vario 125i, bengkel2 honda ” mulai” belajar injeksi..:D

    Piss

    Like

  26. tergantung injeksi spt apa, klo spt yg dipakai supra 125 dan vixie, baik h maupun y sama2 siap, entah klo vario 125 dan mio j. cmiiw

    Like

  27. jelas yamaha, kenapa?
    karena vixion sudah lama malang mlintang di indonesia ini dan berhasil menduduki peringkat pertama sport skaligus pengkabutan injeksi, tentu para mekanik sudah hafal dan sering “pegang”, lah wong banyak toh..
    kenapa tidak honda?
    karena sebelum vixion ada, supra x injeksi suda ada, tp bagaimana responnya?
    kurang memuaskan bro, bahkan ga ada apa apanya penjualannya ama motor suzuki titan skalipun,
    mekanik jarang “megang” , lah wong sedikit toh, malahan karburator yg ngejubel di tempat service.

    Like

  28. Saya rasa tidak ada yg perlu diributkan. Toch Honda & Yamaha sudah sama2 siap. Sekarang yang dipilih adalah product yang unggul VALUE FOR MONEY nya.

    Like

  29. absen ajah..
    tiada pilihan di antara pabrikan besar itu, udah sangat jelas siapa
    ga mau dibilang fansboy, jd ane milih yang laen :mrgreen:

    Like

  30. iya yg jls kawasaki blm siap padahal motor klx 250 injeksi dr tahun 2008 sudah ada, tp sampai tahun ini pun msh blm punya alatnya di bengkel resminya, ini di kaltim sih ga tau klo di jakarta…

    Like

  31. kalau di mobil honda menerapkan PGMFI yg sy tau semenjak taun 1993 di accord maestro..mungkin hanya mekanik mobilnya yg sdh siap..dan tekhnologi mereka ketahui dlm jangka lama…trus dipake dimotor ke supra x 2006..tp kurang memuaskan konsumen dan harga yg agak mahal jd kendala..juga mekanik motor yg blum memahami pgmfi tsb…
    jadi memang dimotor sistem INJEKSI yamaha sngt memuaskan konsumen dan mereka lbh memahami hal tsb….
    tp seiring dngn waktu dan BIAYA RAKSASA…sepertinya sekarang honda lebih siap dgn mekanik dan sumber alatnya….

    Like

  32. sepertinya lebih siap yamaha,
    di ahass saya gak pernah lihat motor injeksi honda yang disetting injeksinya, setel co, cek rpm mesin atau reset log motor.
    sementara di beres yamaha hal diatas itu ada, bahkan utk bengkel2 besar sudah ada alat injector cleaner..

    Like

  33. ane baru engeh, AHASS dimana2 sejak vario 125 launching pasti ada sapanduk “Kamis Siap Menservice Motor PGMFI Anda”, selain itu juga spanduk yang dipasang warnanya masih seger, masih bagus, belum kucel
    brarti kan AHASS siap PGMFI baru2 ini saja

    Like

  34. 72. zzz – Mei 17, 2012

    ane baru engeh, AHASS dimana2 sejak vario 125 launching pasti ada sapanduk “Kamis Siap Menservice Motor PGMFI Anda”, selain itu juga spanduk yang dipasang warnanya masih seger, masih bagus, belum kucel
    brarti kan AHASS siap PGMFI baru2 ini saja
    —————————————————————————————
    yoi broo…. ni buktinya https://iwanbanaran.wordpress.com/2012/02/04/dealer-honda-belum-siap-injeksi/
    wkwkkkwkkw… 😀

    Like

  35. aq milih yamaha mas … tidak hanya injeksi saja menurut pengalamanku bengkelnya lebih memuaskan dari yg lain, kemampuan mekaniknya lebih merata dan standarisasi antar bengkel juga merata sampe yg bengkel kecil sekalipun … (lempar lpg 50kg .. langsung kabuuuuuurrrr )

    Like

  36. kalo siap penjualan mah honda, sdh berapa varian tuh PGMFI? yg jadi pertanyaan kenapa Supra 125x lama type injeksinya kok discontinue?

    kalo after sales mah yamaha, cos sdh macem-macem alatnya, mulai dari pembersih injektor, cairan penghilang kerak dll (kalo honda gw gak tahu)

    kesimpulan gw pilih yamaha, karena jualan type injeksinya diimbangi dg after sales.

    Like

  37. kayaknya hanya fbh pekok yang bilang beres ahm lebih siap injeksi….
    la wong kang iwan udah ada ngekuarin artikelnya kok…..

    sekali lagi ah…
    kayaknya hanya fbh pekok yang bilang beres ahm lebih siap injeksi….
    la wong kang iwan udah ada ngekuarin artikelnya kok…..

    *hanya mengungkapkan pakta…. tidak lebih dari itu…..
    sambil ngupil…..

    Like

  38. Ya jelas lah kalo vixion fi, jadinya dealer yamaha punya komputer buat program tu motor, kalo supra pgm fi lah ga usah pake komputer, toh diperbaiki sendiri juga bisa, kalo vixion mah harus khusus perawatannya, makanya kalo lihat produknya jelas yamaha unggul karena punya vixion, kalo honda mah supra pgm fi gak repot perawatannya…………….

    Like

  39. Sebaiknya turun lapang dulu baru komen. Kebetulan mantan pakai y sedangkan ane pakai h dan s. Menurut ane 11-12 lah.

    Like

  40. yang injeksi duluan > honda supra pgmfi. tapi meski duluan, yang punya dikit. soalnya honda ga pede mau ngeluarin 1 versi yang injeksi semua, pasti digandeng sama versi karbu (imagenya seolah-olah supra pgmfi jadi barang premium). efeknya klo ada konsumen yang punya pgmfi ya diservis biasa aja, kayak motor2 lainnya.

    beda sama yamaha, berani keluar 1 versi yang all injeksi (vixion). efeknya semua beres yamaha dituntut harus siap melayani konsumen vixion, karena vixion itu ya 1 tipe itu, injeksi semua. jadi kelengkapan bengkel dan pengalaman mekaniknya ga perlu diragukan lagi.

    cuman ya ga tau lagi klo injeksinya honda free maintenance. cuman klo menurut saya beda teknologi ya beda penanganan, atau bisa saja “free maintenance” ini maksudnya seperti aki kering, ada batas waktu pemakaian, jika sudah lewat harus ganti baru.

    btw, status sedang nunggu lahirnya “adeknya putra petir” berharap bwt R2 version. lha kakaknya aja blm di masspro.

    Like

  41. 84. suket galau – Mei 17, 2012

    Ya jelas lah kalo vixion fi, jadinya dealer yamaha punya komputer buat program tu motor, kalo supra pgm fi lah ga usah pake komputer, toh diperbaiki sendiri juga bisa, kalo vixion mah harus khusus perawatannya, makanya kalo lihat produknya jelas yamaha unggul karena punya vixion, kalo honda mah supra pgm fi gak repot perawatannya…………….
    —————————————————————————————

    sipp bro.. FI diagnostic tool yamaha udah diperbaharui dengan sistem komputerisasi menggunakan software diagnostic n adaptor untuk connect dari ECU + accu ke komputer/laptop menggunakan USB.
    http://motorplus.otomotifnet.com/read/2012/02/09/327904/312/22/Diagnostic-Tool-Baru-Untuk-Injeksi-Yamaha-Lebih-Lengkap

    kalo honda blm tau… paling mekaniknya cuma ganti oli aja pas service mesin injection… kta mkaniknya “maaf gan ane newbie injeksi.. wkwkkkwkkwk 🙂

    Like

  42. kalian pada ngeributin hal yg gk jelas,,,,,

    pengalaman aku n cerita dari teman2 sesama pengguna motor injeksi, kalau service itu gk di apa2in, cuma d cek doank,,, habis itu, uda selesai, percuma serice motor injeksi sering2, ane aja service paling sering setahun 2 kali. kelebihan mtor injeksi itu bebas perawatan. gk usa NGeBACOT sok tahu dengan komentar kalian kalau gk Punya Motr INJEKSI.

    Like

  43. kenapa honda setengah hati menerapkan injeksi pada beberapa variannya?
    Ada supra 125 karbu, ada supra injeksi.
    Ada spacy karbu dan ada yg injeksi.
    Yg full baru vario 125 ama motor premiumnya.
    Jawabannya:
    KARENA BELUM SELURUH BENGKEL RESMINYA SIAP TANGANI INJEKSI.

    any question?

    Like

  44. Nenek2 lagi dangdutan jg tau, kalo produsen yg sudah paling siap dengan tekhnologi injeksi itu YAMAHA..

    Like

  45. ane g’ tau tntag honda, klo yamaha mnurut ane sdah siap, soal’na beres yamaha d’desa ane ja dah isa service injeksi,

    Like

  46. 89. PRIMA RIZAL ARROFI (@prima_rizal) – Mei 17, 2012
    kalian pada ngeributin hal yg gk jelas,,,,,

    pengalaman aku n cerita dari teman2 sesama pengguna motor injeksi, kalau service itu gk di apa2in, cuma d cek doank,,, habis itu, uda selesai, percuma serice motor injeksi sering2, ane aja service paling sering setahun 2 kali. kelebihan mtor injeksi itu bebas perawatan. gk usa NGeBACOT sok tahu dengan komentar kalian kalau gk Punya Motr INJEKSI.
    —————————————————————————————
    komen paling masuk akal….ngapain ributin pabrikan mana yg uda siap…toh teknologi injeksi dibuat untuk meminimalkan masalah seperti yg dialami karburator yg sering berubah settingan…coba diperhatikan lagi kalo motor injeksi diservis dibengkel Yamaha ato Honda diapain aja…paling cuma dicek en baru diatur CO-nya kalo misal ada penggantian knalpot…oh iya sama bersihin filter udara ama ganti oli….beres gak bisa ya tinggal lari ke bengkel mobil aja

    Like

  47. yamaha lebih siap dilihat dr gelontoran produknya.. tp kayaknya momen ini memang dipakai honda bwt membuka pasar.. karena typical konsumen honda dan yamaha berbeda..

    Like

  48. menurut ane sih yamaha coz yamaha ngga cuma mengeluarkan motor injeksi tapi juga memberikan pelayanan lebih terhadap motor injeksi seperti mengeluarkan produk injection cleaner yang memudahkan pemakai motor injeksi merawat motornya tanpa perlu sering ke bengkel. tapi mudah2an pabrikan lain segera mengikuti.

    Like

  49. klo ane bilang sih yg paling siap ya yamaha, dilihat dr pengalaman aja uda kliatan.
    ane ada 2 motor injeksi, vixi ama cbr150r.
    dr pengalaman ane, smpek skrg nunggang vixi ane kagak ada masalah berarti. artinya bisa ditanganin ama mekanik dan sesuai dg setingan permintaan ane.
    bisa dikatakan pelayanan memuaskan sesuai permintaan pelanggan.
    tpi ane bingung klo ama honda. waktu ane service rutin cbr, masak setel gas (yg menurut ane kegedean) aja kagak bisa. kata mekanik uda setingan global. lah masak honda jual produk tpi setingan semau dia. sempet kecewa jga.
    tpi ane belum tau, kejadian ini kira2 ngulang ato gk klo ane datang di beres honda yg lain coz ane belum nyoba

    Like

  50. tapi ada satu yang ngedumel di pikiran saya :

    kalau pun injeksi itu bisa menurunkan emisi gas buang, kalau pun “euro 3” itu bisa lebih ramah lingkungan, selama penjualan terus tergenjot, selama populasi kendaraan bermesin bakar tiap tahun menigkat, dan selama itu masih membakar BBM.

    JANGAN BERHARAP LANGIT AKAN SEMAKIN BERSIH

    Like

  51. @ All
    Walah…sudah ramai bener nih. Udah jangan pada ribut. Bro sudah masuk 636 suara. Hasilnya ketat banget euy. Ayo, yang belum monggo partisipasinya….maturnuwun

    Like

  52. @ 104. yamaho
    Lho-lho…saya nggak nyuruh ribut bro. Cuma ingin minta pendapat sebagai bahan evaluasi pabrikan yang bersangkutan. Lha ujung-ujunge jadi gontok-gontokan masak salah yang buat polling :mrgreen:

    Like

  53. @ kang iwan : itu sistem pollingnya 1 komputer/ hp satu suara,apa bisa berulang kali dari komputer/hp yg sama? 🙂

    Like

  54. Semua juga tau lah pabrikan mana yg lbh siap. Cuma FBH aja yg ngotot melawan arus kenyataan. Gak usah ngomongin FI deh, tuh nanya bro Nanared apa kanvas rem belakangnya udah dtg blm? Dan lg, kok busi utk NMP aja kaga ada stok? Bro Nanared dptnya di mana tau gak? BeRes Yamaha… hahaha… lucu bayanginnya. Jaringan 3S terluas iya, tp terlengkap? = tidak.
    Sebagai acuan, kita lht aja PCX dan CBR yg hanya bisa ditanganin BeRes tertentu (yg besar) dan di kota besar, tp coba bandingin ama Kawasaki yg semua BeResnya siap nanganin Ninja 250 dan D-Tracker 250. Masih ngotot bilang BeRes Honda paling siap??? Makan tuh merk!

    Like

  55. mas Iwan…
    apapun hasil polling tdk mnggambarkan kondisi yg sbnarnya…imho

    Secara aktual dan logika sederhana sudah bisa diketahui pabrikan mana yg lebih siap..
    1. Brpa jmlah distribusi SupraX125 PFMF1 sejak thn 2006..?
    2. Brpa jmlah distribusi Yamaha Vixion sejak thn 2007..?
    3. Brpa jmlah beres Honda..?
    4. Brpa jmlah beres Yamaha..?

    bandingkan rasionya…mana yg lebih besar..
    yg rasionya lebih besar artinya lebih siap karena lebih berpengalaman..

    IMHO…

    Like

  56. Pada ribut aja honda lah..yamaha lah…Yg paling siap ya kawasaki lah.. Udah disiapin obeng ajaibnya buat setting segala macem jensi motor… Pokoknya yg penting knalpot merdu.. Lagi pula motor pada injeksi pasti regulasi nya berat sebelah.. AHM pasti yg ngatur2 tuh…hwkwkwk…

    Like

  57. Garpu tala……. Krn president yamaha sendir di detik oto sudah menyampaikan bahwa produk2 motor baru mereka kedepan akan di injeksikan semua,sambil berjalan di waktu yang akan datang

    Like

  58. kok gw sering lihat tulisan “servis motor injeksi anda disini” di beberapa beres honda.

    bukannya ini artinya ada beres yg gak siap ?

    Like

  59. 112. robain – Mei 17, 2012
    Pada ribut aja honda lah..yamaha lah…Yg paling siap ya kawasaki lah.. Udah disiapin obeng ajaibnya buat setting segala macem jensi motor… Pokoknya yg penting knalpot merdu.. Lagi pula motor pada injeksi pasti regulasi nya berat sebelah.. AHM pasti yg ngatur2 tuh…hwkwkwk…
    ======================================================
    Wakaka…
    Masuk akal bro, secara di dunia bisnis semuanya bisa diatur demi kepentingan pihak tertentu, apalagi di sini kepentingan AHM sangat amat besar, dgn modal begitu kuat apapun bisa diatur.

    Like

  60. dulu saya pernah ragu waktu motor diservis oleh mekanik yang dari tampangnya saya kurang yakin. tapi hasilnya tetep bagus, saya tanya-tanya seputar sensor-sensor dan reset log data di ECU (ngerti dari referensi) jawabannya sama (bahkan dijelaskan scr gamblang). Dan diperlihatkan toolnya.
    You know lah merknya, ngga usah saya sebutin.

    Like

  61. TERIMA KASIH YG SEBESAR-BESARNYA KPD AKI RONGGENG,NOMOR YG AKI KASIH TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SY TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR AWALNYA SY KURANG YAKIN KLU ANGKA YG AKI BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA SY MENANG ANGKA 2D .ALHAMDULILLAH MOTOR YG PERNAH KUGADAIKAN 4 BULAN YG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KU TEBUS LAGI MALAH SY SUDAH BELI MOBIL DAN BUKA USAHA, BAGI ANDA YG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SY HBG,AKI RONGGENG.DI NOMOR: 085213617377,ANGKA GHOIB YG DI BERIKAN AKI RONGGENG TDK PERLU DI RAGUKAN LAGI SY JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SY SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 5X BERTURUT2 MENANG.

    Like

  62. 101. Imouto – Mei 17, 2012

    tapi ada satu yang ngedumel di pikiran saya :

    kalau pun injeksi itu bisa menurunkan emisi gas buang, kalau pun “euro 3″ itu bisa lebih ramah lingkungan, selama penjualan terus tergenjot, selama populasi kendaraan bermesin bakar tiap tahun menigkat, dan selama itu masih membakar BBM.

    JANGAN BERHARAP LANGIT AKAN SEMAKIN BERSIH
    —————————————————————————————
    ane suka pendapat yg ini goooood!!!

    Like

  63. 1.karbon cleaner
    ,2. injector cleaner n tester,
    3. injector cleaner 3M
    4. laptop n adaptor interface
    5. diagnostic tool 2 buah
    di tempat ane kerja yg ada cuma alat no. 3,4 n 5 untuk no.1 dan 2 blum di kirimm tp dah order

    Like

  64. TERIMA KASIH YG SEBESAR-BESARNYA KPD AKI RONGGENG,NOMOR YG AKI KASI TERNYATA BENAR2 TEMBUS 100%,SY TIDAK SIA-SIA MEMBAYAR MAHAR AWALNYA SY KURANG YAKIN KLU ANGKA YG AKI BERIKAN AKAN TEMBUS 100%,TERNYATA SY MENANG ANGKA 2D .ALHAMDULILLAH MOTOR YG PERNAH KUGADAIKAN 4 BULAN YG LALU GARA2 MAIN TOGEL SEKARANG SUDAH BISA KU TEBUS LAGI MALAH SY SUDAH BELI MOBIL, BAGI ANDA YG INGIN MERUBAH NASIB SEPERTI SY HBG,AKI RONGGENG.DI NOMOR: 085213617377,ANGKA GHOIB YG DI BERIKAN AKI RONGGENG TDK PERLU DI RAGUKAN LAGI SY JAMIN 100% TEMBUS SOALNYA SY SUDAH PERNAH MEMBUKTIKANYA 5X BERTURUT2 MENANG

    Like

  65. honda indonesia memang duluan ngeluarin motor injection (HSX125fi)…namun yg memssyarakatkan injection justru vixion…HSX 125 fi kurang ditrima msysrakat krna pnjualannya aja dbwah versi karbu…
    soal ready injection sekarang keduanya (yamha & honda) mungkin sdh ready….tpi soal msalah pngalaman mngatasi msalah ymaha lbih siap krna saat vixy kluar tak smpai 1/2 th…FIDT sdh ada di dealer2 yamaha, sdng honda sndiri blm…baru2 aja HIDS ada di dealer….

    Like

  66. kedua2nya sama2 siap,walau klo liat sejrah honda unggul kemana2 untuk teknologi injeksi,honda dah ngluarin honda cx500 turbo pgm fi,1982,taun 1993,motor gp honda nsr 500 cc juga dah di kasih pgm fi,sedang yzr m1 motor andalan yamaha di motogp taun 2002 masih karbu,baru m1 versi injeksi mulai taun 2003 itupun di bantu toyota,taun 2003 di thailand dah di bikin honda wave 125 pgmfi,1des 2005 hsx 125 pgm fi meluncur di indo,menyusul vixi taun 2007 pake injeksi,so sejarah membuktikan secara teknologi tep honda unggul di banding kompetitior,pertanyaanku sejak kapan ya yamaha bisa bikin motor injeksi?klo taun 2002 motor prototype mereka yg belaga di motogp aja masih karburator,

    Like

  67. untuk urusan bengkel mana yg paling siap,?,honda jelas siap,untuk honda sendiri sebenarnya teknologi pgm fi nya cukup canggih n simpel,klo sensor2 pgm finya ada maslah maka mil/malfunctionindikatorlamp di speedo akan menyala/berkedip,dari kedipan itu akan dihitung berapa kali berkedip n akan ketahuan apa yg masalh,setelah dibetulkan/diganti maka tinggal direset,bisa pake dlc/datalink konektor/alat HIDS/honda injecktion diagnostic tools,n untuk pembersihan injektor cukup pake injektor cleaner,n untuk mengukur tekanan pompa bisa pake alat fuell preasure gauge,n mekanik honda semua pasti dah di training sejak munulnya hsx 125 pgm fi,2005,klo masih ada ahss yang bilang ga bisa tanganin injeksi/alatnya ga ada saya sangt prihatin(kemungkinan itu di daerah terpencil),kenapa mekanik seperti itu masih ada,sekarang dah ga jaman lagi mekanik tua berpengalaman,klo ga mau belajr ya bakal ketinggalan teknologi trus berjalan,mending mekanik muda tapi trus belajar menyesuaikan perkembangan teknologi,(padahal setiap ada motor baru pasti disertai dgn buku pedoman reparasi buat bengkel resmi,n selau ada trining/perkenalan produk),harusnya semua mekanik bisa klo mau belajar,

    Like

  68. tapi sy akan dukung,pabrikan mana yg terlebih dulu bisa membuat converter kit genuine(jaminan aman,n bergaransi),agar motor bisa pake bbg,karena selain cadangan gas alam ina masih sangat banyak,juga rendah polusi,sambil nunggu, sebelumgas habis/menipis,pabrikan bisa riset teknologi listrik di motor/mobil yg jelas2 zero polusi,klo bisa yg sekalian motor/mobil mesinya pas hidup sekalian ngecas batreynya ,sehingga ga perlu di cas pake listrik pln,sebenarnya kelak pasti bisa,ni baru energi terbarukan,

    Like

  69. @hihihi123,klo dari sononya di kasih resonator,kayak di cs1/nmp,mungkin suara ngorok di vartech125 bisa dihilangkan/diminimalisir,suara tsbt dianggap wajar karena tidak berpengaruh terhadp performa n keawetan part2,so ga masalah,klo pun bikin risih mungkin sebagian orang ya,tapi bagi saya yg tiap hari pake ga masalah,itu cuma suara resonansi udara yg di hisap mesin,melalui box filter n ke throtle body,

    Like

  70. @rezki99,memang untuk cbr 150 standar langsamny aga gede,sekitar 1600+-100,n itu dah setandar paten/ga bisa disetel,untuk langsam disetel otomatis oleh iacv/idle air control valve,di throtle body,iacv bekerja atas perintah ecm/ecu.atas sinyal dari iat,map,n motor pgm fi yang ga bisa disetel langsamnya juga di cbr 250r,revo at,pcx,karena motor itu ya dilengkapi iacv tadi,klo di spacy hlm in n spx125 pgmfin spx hlm in bisa,so penjelasan mekanik tsbt betul,

    Like

  71. Semua pabrikan masih kudu ada perbaikan dan pergerakan yg cepat dalam menghadapi era baru/injeksi. Karena sangatlah tidak gampang untuk melatih dan memfasilitasi mekanik2 jaringan yg tersebar sampe ke pelosok.Lebih khususnya kedua pabrikan gede Honda n Yamaha yg harusnya lebih siap dalam memasuki era ini….hrsnya mereka mempunyai effort yg lebih ketimbang merk2 lain. Jangan sampe cuma menang di iklan doangg tapi giliran dibawa motornya ke bengkel resmi, malah ditolak or di oper2 ke bengkel lainnya……jadi mnrt gw kedua2nya msh perlu waktu

    Like

  72. wah…. ada sales ahm nggak terima nih…. di bombardir dengan komentar panjang cirikas sales…. tapi ujung2nya sales ahm a.k.a fbh…
    wkwkkw…..

    lanjut gan…. :mrgreen:

    Like

  73. menurut ane siii Honda laa pabrikan yang siap injeksi..
    liet aja produk-produk nya yang bakal di injeksikan smua…
    manteeepp dha..

    Like

  74. titipan dari yamaha yah mas :mrgreen: …kalo memang iya , bilangin ke yamaha : yamaha cuma di jadikan kuda troya sama honda untuk mensukseskan injeksi , honda yang akan menikmati hasilnya ….ngak percaya ?? just watch and learn ..see how genius works

    Like

  75. Menurut gw pabrikan yang paling siap itu pastinya Honda / AHM ..
    Dibuktikan dengan seringnya brojol produk yang udh Injeksi …

    Like

  76. kalo obyektif sepertinya YAMAHA lebih siap cos aku jarang denger komplin servis injeksi pada yamaha, kalo aku sendiri pake Vartech 125 puyeng kepala motor kagak pernah beres dari pertama make bulan maret 2012 n sekarang nongkrong di ASTRA MOTOR HONDA DENPASAR monggo dicek kesana

    Like

  77. yang paling siap yang produknya laris manis yg nunjukin kepercayaan konsumen akan suatu merek, ngeliat penjualan spacy injeksi dan vario 125 injeksi yg laris manis buanget sangat yaa

    Like

  78. Yang rilis dluan kykx dy yang lebih siap…degh. hehehe
    apa lagi Injeksi sudah identik dengan brand Honda pastinya.

    Like

Leave a comment