Yamaha R15 V2 vs Honda CBR150R….komparasi head to head!!!

Bro dan sis sekalian…banyak yang penasaran, sebenarnya lebih unggul mana sih antara Yamaha R15 Versi 2.0 melawan Honda CBR150R??. Kalau dilihat dari finishing, performa hingga desain??. Akhirnya rasa penasaran sediit terobati ketika membaca media online Throttle yang melakukan komparasi head to head. Dan berikut kesimpulan yang bisa IWB rangkum!!…

Tampang

Nyomot garis desain VFR 1200, CBR 150 mempunyai kesan lebih kalem. Sedang R15 gurat tajam dan tegas serba lancip mengingatkan akan kakaknya YZF R6 atau R1. Alhasil nuansa pure sport jelas tertangkap dari sekedar mengamati lekuk tubuhnya. Build quality juga dikatakan unggul dibanding CBR150R. Dari sisi desain semua setuju bahwa R15 versi 2.0 adalah terbaik. Kemudian sisi lain….CBR150R nihil pass switch (untuk menyalip) serta engine kill. Begitu pula kabel gas, motorsport Yamaha dibekali 2 kabel sedang racikan Honda hanya satu. Namun dari sisi speedometer, R15R sedikit mengecewakan. Jika Honda mampu menyuguhkan display informatif seperti jam, kompetitor tidak…..

Ergonomi

Ketinggian jok CBR150R lebih pendek. Begitu pula kekerasan busa….lembut nyaman dibokong. Jarak kemudi tidak terlalu jauh kedepan plus posisi foot step ditempatkan sedemikian rupa membuat riding position begitu nyaman. Untuk boncenger, posisi juga mendapatkan nilai plus. Pas serta hand grip belakang membantu mengamankan posisi tubuh jika terjadi hard braking. Untuk berkendara jauh, motorsport DOHC 150 dipastikan lebih bersahabat. Sedang R15, posisi duduk rider begitu agresif. Bokong ditarik kebelakang yang membuat biker kudu nunduk untuk meraih stang…..

Posisi foot step juga sedikit jauh dibandingkan CBR150R. Kelemahannya…pergelangan tangan mendapatkan tekanan berlebih ketika terjadi hard braking. Siksaan juga akan terasa jika motor digunakan melibas jalanan padat. Kelebihan ergonomi racy, manuver rebah atau cornering lebih mantap. So, R15 cocok dipakai disirkuit ketimbang dijalana raya. Begitu pula posisi boncenger. Kalau sampeyan orang yang pendek, dipastikan kesulitan untuk naik. Diibaratkan butuh tangga untuk menggapai posisi jok belakangnya yang tinggi. Selain itu, boncenger kudu mempunyai kaki yang kuat untuk menahan gaya dorong ketika braking. Lawong tidak ada handgrip….

Performa

Diatas kertas, kedua kuda besi mempunyai power yang identik. Jika CBR150R bertenaga 17,6PS@10.500RPM dengan torque 12,66NM@8500RPM. Sementara R15 mencapai 17PS@8500RPM dan torque 15NM@7500RPM. Dari sekedar mengintip spek, kita sudah bisa tebak bagaimana ketika keduanya diadu!!…

Tarikan bawah CBR150R tidak sekuat R15. Tenaga terasa linear dari bawah hingga 5000RPM. Diatas angka tersebut mesin terasa smooth dan mulai bertenaga. Menurut ulasan yang diberikan, pada putaran 8000RPM engine masih stabil tidak ditemui gejala stres. Power tetap bertenaga kendati masuk 10500RPM. Bahkan tidak terjadi ngedrop walau masuk 11,oooRPM. Hanya dengan gear 3 CBR150 mampu lari diatas 100km/jam. Yup screamer engine brosis. Terus gimana dengan R15??…

Motor racikan Yamaha ini mempunyai accelerasi mengagumkan. Berjalan dibawah 2000RPM mesin smooth tidak minta downshift. Tendangan tenaga begitu terasa dari bawah. Mid range jauh lebih mumpuni dibanding CBR. Roll ons dari 2000-7000RPM unggul mutlak!! Sayang SOHC engine 4 valve sudah kehabisan nafas kala masuk 9000-95000RPM. Jadi ketika mesin CBR150R mulai bangun, R15 malah tertidur. keunggulan torque besar membuat motor ini jarang downshift untuk menembus padatnya lalu lintas…

Handling

Deltabox frame, aluminum swingarm, suspensi yang lebih stiff  menawarkan handling mantap. Under hard braking serta rem ngelock pun….R15 tetap anteng tidak ditemui gejala goyang atau sliding. Soal handling…CBR masih dibawah R15. Dengan wheelbase lebih panjang, posisi riding sport tulen membuat motor racikan Yamaha mengungguli CBR150. Yup….handling Yamaha masih yang terbaik!!.

Final 

Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda….hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag. Raungan putaran atas screamer engine racikan Honda menunjukkan tajinya ketika digeber pada lintasan lurus yang mengandalkan top speed. So antara R15 vs CBR 150 mana yang unggul?? masing-masing motor mempunyai kelebihan masing-masing. Tinggal kebutuhan, selera dan taste biker itu sendiri…..(iwb)

Specifications* CBR 150 R YZF R15 V2.0
Engine type Fuel injected(Closed loop) Liquid cooled 4 stroke DOHC Fuel injected(Open loop) Liquid cooled 4 stroke SOHC
Bore x Stroke 63.5 mm x 47.2 mm 57 mm x 58.7mm
Displacement 149.4 cc 149.8 cc
Compression Ratio 11.0:1 10.4:1
Maximum Power 17.6 ps @ 10500 rpm 17 ps @ 8500 rpm
Maximum Torque 12.66 nm @ 8500 rpm 15 nm @ 7500 rpm
Transmission 6 speed (1 down, 5 up) 6 speed (1 down, 5 up)
Frame type Twin Tube Diamond (Pentagon) Deltabox
Dimensions (Width x Length x Hieght) 695mm x1977mm x1130mm 670mm x 1970mm× 1070mm
Ground clearance 185mm 160mm
Wheelbase 1310mm 1345mm
Seat height 793mm 800mm
Caster( ͦ )/ Trail(mm) 25/90 26/98
Kerb Weight 138kg 136kg
Tank Capacity 13.1 ltr 12 ltr
Battery 12v/5ah 12v/3.5ah

313 thoughts on “Yamaha R15 V2 vs Honda CBR150R….komparasi head to head!!!

  1. mending r15 dah.
    Harga lbh brsahabat.
    Itu penting.
    Utk urusan lari mah jarang2 atuh diatas 100kpj masa tiap pergi mau lari segitu emg jalan nya moyang saya..
    Hehehehe…

    Like

    1. YZF R15 mesin cocok untuk di perkotaan tetapi riding position tidak cocok untuk di perkotaan,pegel bro.cbr mesin cocok dipakai disirkuit dan riding position cocok untuk di perkotaan.

      Like

  2. Diibaratkan butuh tangga untuk menggapai posisi jok belakangnya yang tinggi

    😆


    -Skor 5-2 unggul CBR 150

    Like

  3. 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀
    walaupun gak podium, lumayan finish 10 besar.. gkgkgkgkgk…
    😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀 😀

    Like

  4. untuk keawetan mesin pilih r15 v2.0 soalnya beban gesek mesin ga terlalu banyak…gas dikit dah narik

    Like

  5. Ada yg aneh peruntukkannya si R15, design racy nunduk dan di bilang cocok untuk sirkuit, tapi performa nya cuma segitu.. Apanya yg mau dihandalkan di sirkuit ?… Dipake harian dalam kota dengan handling nunduk kaya pembalap sirkuit, bakal tiap hari ke tukang urut… Kacau ni motor… Fairingnya udah pasaran, persis banget sama made in kebon jeruk yg di pake vixion modif… Ngga bakalan YIMM masukin ni motor.. Percuma… Kecuali YIMM udah gila…

    Like

  6. Masih ngakak liat komen di postingannya pak haji tmcblog . vixion malaysia dibilang masih make lampu bulet .. Wkwkwkwk padahal dari th.2011 vixion malaysia udah pake lampu asy (lampu facelift segitiga)

    Like

  7. mending r15 dah.
    Harga lbh brsahabat.
    Itu penting.
    Utk urusan lari mah jarang2 atuh diatas 100kpj masa tiap pergi mau lari segitu emg jalan nya moyang saya..
    Hehehehe…
    ===============================
    Mending yang nyaman di kendarai dah.
    Itu penting buat kesehatan.
    Harga beti (di India ya) kalo disini ya penjualnya tuh yang.. 😡
    Utk urusan lari mah jarang2 atuh diatas 100kpj, tapi kalo kenyamanan ya sepanjang jalan, masa tiap abis riding badan pegel-pegel,
    Hehehehe…

    Like

  8. coba keunggulan tu motor 2 dgabungin jd 1,mantap dah…,cbr 150 pke deltabox ny r15,atw r15 pke mesin dohc ny cbr 150…wak:D

    Like

  9. R15 BODY DOANG RACING DALEMANNYA BENCONG KLO CBR 150 NEW LUARNYA EMANG BYASA AJ GK TLALU RACY TP DALEMANNYA SANGARRRRR …… mknya YMKI ogah ngeluarin tr di asepin NEW CBR 150 kn muka taro dmna ????hahahhaha

    Like

  10. Untuk R 15 antara Ergonomi dan Performan kok Ber tolak-Belakang yo Mas,, ERGONOMI nya tidak Cocok untuk jalan raya Tapi PERFORMA nya malah cocok untuk jalan raya (Padat).. #Piyee tho motor kii# Gak komit … Xixixixi

    PISS..

    Like

  11. smua ada kelebihan masing2, tampang keren itu mutlak kelihatan, tapi kalo performa itu beda tipis, utk perkotaan, siapa yg berakselerasi cepat 0-120kph itu yg lbh bagus, hahahaha

    Like

  12. iya ya, padahal model racy dgn ergonomi balap tapi performa jalanan (kalo gak mau dibilang lemot), motor yg aneh…. pantes aja YIMM gak mau bawa ke sini, bisa jadi bahan bulan”an fbh ntar 😆

    Like

  13. masih tetep kencengan CS1 nya matius..,
    dari segi akselerasi,top speed.,putaran bawah,tengah,atas,tetep CS1 matius lebih unggul..mesinnya gila abissss.,liarr coyy.,kyk desmo…

    Like

  14. 35. thole – Mei 13, 2012

    smua ada kelebihan masing2, tampang keren itu mutlak kelihatan, tapi kalo performa itu beda tipis, utk perkotaan, siapa yg berakselerasi cepat 0-120kph itu yg lbh bagus, hahahaha
    ======================================================

    untuk perkotaan?? apa lagi di tengah macetnya ibu kota??
    emang mau tiap pulang kerja mesti mampir ke tukang urut 😆

    Like

  15. @thole n jaos
    dasar orang 2 ini FBY yang koplak.,komentarnya ga pernah netral,selalu BC trs…ud KOPLAKKKKK.,HOMOOO pula….parahhh parahhh…
    Dasar FBY KOPLAKKK bin HOMOOOO

    Like

  16. Ane pernah punya dua2nya, dulu pake Vixion (anggap aja R15) dan srkarang pake CBR 150.
    Bener2 beda ni dua motor, kalau lagi merayap Vixion enak selap-selip tanpa downshifting, handling oke, mungkin R15 ini sama aja tp posisi lebih nunduk.
    Kalau CBR, handling juga oke, posisi nunduk tp tetep nyaman, tapi mesti pinter2 downshift klo lagi selap selip di rpm rendah. Kecuali lg manteng rpm 5000, nyalip-nyalipnya manteb.
    Kesimpulannya keduanya ada kekurangan kelebihannya

    Like

  17. pilih CBR.. Karena kenyamanan dlm berkendara tdk membuat badan pegal2, performa bagus, design inovatif. R15 ‘maaf’ designnya monoton, udh bosen melihat spt itu di jalan2.
    Itu pendapat sy loh 🙂

    Like

  18. @ 19. nak muda
    BBM imbang bro antara 35-40km/liter. Kalau harga CBR150R lebih tinggi….
    @ 27. killua
    Tidak berdasarkan jarak bro, tapi mana yang paling cepat untuk meraih 100km/jam
    @ 23. kuncen
    Kabarnya masih bagus R15 karena CBR150 sedikit lebih mahal. Tapi bisa jadi karena CBR juga baru dirilis tidak seperti R15 yang sudah lama dipasaran…

    Like

  19. Joooss,,,,,,komparasi yg adil,,,,,dil,,,,,dil,,,,,kekurangan n kelebihan dsebutkan’ ok. R15 ga msk dmari mungkin pengaruh ada vixi y gan yg ane dgr top speedx bsa tembus 140km/jam. Palagi tar lgi ada nex vixi’??. Oh y gan klo R15 msk dmari + puyeng mungkin konsemen milih montor y’ hehehe,,,,,,,,,ane vote cbr 150 aje kenjang soalx mantaaap,,,,,

    Like

  20. hmmm…
    aneh insinyur yamaha ya.
    motor Racy dikasih mesin lelet.
    maksudnya apa ya?
    desain racy jelas gak enak buat harian.
    mau ke sirkuit?
    mesinnya gak memenuhi syarat….!!!
    terus enaknya buat apa?
    apa cuma buat pajangan aja???

    Like

  21. mau lihat komen FBY.
    klo yg diomongin CBR250R Vs Ninja250R yg diunggulin top speed, akselerasi gak penting.
    klo ngomongin R15 Vs CBR150R apa kalimat itu masih berlaku…???

    Like

  22. senyaman-nyamannya naik motor yg paling nyaman, tetep aja naik motor itu pegel kecuali lu tiduran diatas jog, dasar lebay lu, gw yg g****k apalu yg koplak, ganti profesi aja jd tukang pijet wkwkwk

    Like

  23. R15 cocok cuma buat pajangan.
    buat harian gak cocok, buat sirkuit juga gak cocok.
    klo CBR150R justru kebalikannya.
    ergonomi yg sangat nyaman jd sangat nyaman untuk harian.
    mau ke sirkuit hayo aja….

    Like

  24. @exyband
    mantep impresinya, bekas rider R15 & CBR ya? atau cuma “katanya” yakin bgt bilang ini mantap ini pegel, gak cocok bwt harian hah nyales lagi ah, rokok rokok kacang aqua mijon mijon wkwk

    Like

  25. @thole
    g****** lo le tholee.,
    namanya motor kalau nunduk bgt juga pegelnya lebih cepet.,beda kalo gak terlalu nunduk.,pegelnya agak lama an.,baru kerasa…coba kalo R15 pake touring berjam jam,bakalan encok tu..
    Dasar lo thole b****.,mau debat malah ngomongnya salah semua..

    Like

  26. wkww…. komennya sok jadi pada udah pernah nyemplak r15 … wkkw..

    dasar lekop tingkat dewa… wkkwkw

    *leko = lebay koplak :mrgreen:

    Like

  27. @exyband
    ya ya, motor hondut emg paling cocok buat segalanya, paling nyaman sedunia dah ngalahin nyamannya alpred ato lesus, cocok buat kondangan, jjs, kepasar, ngojek, wkwk koplak dah ah

    Like

  28. Yang PASTI, R15 ga bakal ada di sini! Aneh juga kenapa compare CBR vs R15… Lebih aneh lagi yg milih motor ANTARA ADA DAN TIADA..
    😀

    Like

  29. @jimy
    makanya pinter dikit tong kalo ngoceh,
    intinya naik motor senyaman apapun te2p aja pegel to? LEKOP dah lu, lebay koplak, wkwkwk

    Like

  30. @exyband
    biarin aj bro…
    THOLE emang orangnya b*** bgt.,koplakkk..wkwkkwkwkwk…
    Biasa tu,orangnya kan sales yamahoo..
    Sssstttt…tapi lebih parahnya lagi THOLE H*** bro..wkwkkwkwkw

    Like

  31. Bener kata org, kalo ada artikel yamamah dibareng hondut, pasti deh koar2 bgt fbhnya.
    Kalo gue si pilih r15. Headlamp 2, racy bgt. Pegel2? Ya salah sndiri lu mlih r15. Lagian cma beda 0,6 PS. Gatau kalo on wheel. Sport kok touring. DAyaayawaelah.

    Like

  32. thole… thole…
    gak berubah2 dari dulu ya.
    ente ini org yg punya pabrik yamaha apa cuma org beg* yg fanatik buta?
    wkwkkk

    Like

  33. @jimy
    gua h*** masalah buat lu, gua l**** masalah buat lu,

    coba lu di depan muka gua tong, *************, wkwkwk LEKOP dah lu, lebay koplak hoax mulu nih wkwkwk

    Like

  34. @ Thole, Exyband dan Jimmy
    Wis-wis bro, ayo mending kita ngopi rokokan bareng-bareng. Keep brotherhood pokoke. Honda dan Yamaha sama-sama bagus koq :mrgreen:

    Like

  35. hahaha…
    udah gak enak dipake harian, gak enak disirkuit karena mesin yg lelet.
    enaknya diapain ya?
    dikiloin?
    wkwkkkk

    Like

  36. @exy band
    coy, omongan mu itu emg kaga berlaku ya buat lu sendiri? emang lu apanya si hondut? konsumen doank kan? iya konsumen buta merk, wkwkwkwk ngakak gua tong wkwk

    Like

  37. @IWB
    santai bang, ini urusan laki, emang mulutnya tuh orang ember bgt dah kyk b*ncong gak pernah makan bangku sekolah kali, asal nylekop, wkwkwkwk

    Like

  38. ada yang pekok…. belum pernyah nyemplak tuh motor.. uda sok tau nggak enak… trus mau dikiloin lagi.. kiloin dari hongkong… wong barangnya juga nggak ada….
    pekok kok di peli hara… :mrgreen:

    Like

  39. udah pake safety gear lengkap, helm agv, posisi nungging pake r15, geber geber gas dilampu merah, lampu ijo..tarik full gas,posisi nunduk tangki bensing…
    .
    .
    .
    .
    ..
    .
    .

    eh

    disalip alay smp naik cs1 matius ga pake helm…

    wakakakakaakakaka

    Like

  40. @bro iwan..
    iya tetep keep brotherhood kang..
    ejek2an cuma di dunia maya aja kok kang iwan..,
    aslinya mah disini sih ketawa2 ngakak kang… 😆
    lumayan bua iseng2 di hari libur kang… 😆
    gak tau deh thole.., doi panas beneran kali 😆

    Like

  41. @peye
    itu hebatnya sales koplak, kalo orang nyoba dulu baru bilang enak, dia bilang gak enak dulu gak pernah nyoba

    bodo amat dah, baca aja artikel diatas, wkwkwk “KATANYA” itu lbh sakti drpd “NYOBAIN” wkwkwk

    Like

  42. udah 200cc, lagaknya naik moge, geber sana geber sini… diasepin ama mio jadul… wkkkkw
    kebetulan mionya juga lagi berasap… :mrgreen:
    tapi satu yang unggul…. suara rantenya nggak ada yang ngalahin.. :mrgreen:

    Like

  43. @exyband
    coy, sok santai ,sok cool lu wkwk
    sini lu motormu balapan sama vario gua, siapa kalah motor dibakar ditempat, wkwkwk

    *menang kalah tetep aja, bakar hondut wkwkw

    Like

  44. @kang iwan.
    maklum kang, Thole kan yg punya pabrik yamaha.
    makanya doi bela mati2an produknya meski bikin pegel dan lelet.
    😆

    Like

  45. Thole… thole…
    ngapain juga ente tiap hari mantengin blog2 klo masih OON.
    wkwkkk..
    org nongkrong di blog2 itu biar pinter.biar gak salah beli motor.
    makanya sebelum beli motor cari info kekurangan dan kelebihan dari blog2 seperti ini.
    klo banyak minusnya ya gak perlu dibeli.
    klo ente sih beda ya, beli dulu baru baca blog.
    pantesan dari dulu dapet motor yg ambles monoshocknya, komstir oblak, segitiga patah, velg peyang, fuel pump bocor, dll.
    wkwkkk

    klo ane sih klo udah tau dari blog2 motor itu banyak masalahnya ya gak usah dibeli, ngapain beli motor klo ternyata banyak minusnya…

    itu bedanya org pinter sama org fanatik buta macem sampeyan le..
    wkkkkkk 😆

    Like

  46. iyain aja dah, motor hondut emg segalanya dah, cocok buat ngapain aja mantep cool wkwkwkwk

    *gak heran dah, motor fairing aja style nya touring, apalagi motor sport biasa, style nya aki-aki

    lanjut

    Like

  47. oh iya R15 ini kira2 masih pake fitur komstir oblak, fuel pump bocor dan deltabox karatan gak ya?
    jgn2 juga udah dilengkapi teknologi monoshock ambles…??
    wkwkkkk

    Like

  48. @103. thole – Mei 13, 2012
    iyain aja dah, motor hondut emg segalanya dah, cocok buat ngapain aja mantep cool wkwkwkwk

    ——————————————————————————-

    syukur klo udah paham le… 😆

    Like

  49. kalo mau beli yang pasti2 aja, jangan pilih motor yang belum tentu keberadaannya, apalagi ngomongin, YIMM cuma pengen tahu kesabaranmu aja, ane beli CBR150R jarang pegelnya, kalo R15 jelas baru >5km udah capek abis…………..

    Like

  50. @exyband
    brooo…bener kata lo semua broo..
    Gw dukung..wkwkkwkw…
    Thole emang pekok,bego.,percuma mantengin blog otomotif trs2an.,tapi tetep letoy..otaknya di bokong bro..wkwkwk..
    Disinyalir ni thole marah2..biasa bro exy,thole kalau marah langsung telanjang…wkwkwkkw…

    Like

  51. buat peyek a.ka mercon gravatar munyuk alias maz pur diem aja deh..dah tua bangka juga..kok masih jadi alay aja kek thole

    upsss :mrgreen:

    Like

  52. yoi , r15 gk cocok bwt dimana mana,cocokyna di taro di garasi aja dimasukin etalase
    nah new cbr 150 nh mantab cocok bwt sgala urusan
    gw klo jadi gubernur smua bakul2 (tukang dagang) gw kasi new cbr150, blom lagi new cbr150 uda ada di dealer, tinggal tarik aja
    ergonomi mantab, tenaga bringas kuat bawa grobak2
    gimana? manteb kan
    coblos gw sbagai gubernur bsok yak

    Like

  53. 100 komen dalam 3Jam, mas Iwan ganteng sukses bikin genteng pada pecah 😆
    Nih pertanyaan buat kalian,
    -Satu silinder ama dua silinder milih mana?
    -Kalo SOHC sama DOHC pilih yang mana?

    :mrgreen:

    Like

  54. @all
    kasian broo thole kelihatan pekok sendiri komennya..wkwkkwkw…
    Disinyalir ni thole emosi.,kalo emosi orangnya langsung telanjang bro.,
    makin lama berdebatnya,makin lama ngaconya.,tambah kelihatan pekoknya..wkwkwkwk…
    Pekok tingkat dewe

    Like

  55. 55. Polenk Merkesenk – Mei 13, 2012
    2 motor ini digabung=FXR150
    ========================
    Karena FXR udah nggak update maka posisinya
    diganti menjadi P200NS 😆

    Like

  56. motor impian yang masih dalam mimpi di siang hari ya YZF R15, mau motor kok aneh, masa ga cocok buat harian & buat balap di sirkuit, wah yamaha ni apa memang botol (bodoh & tolol) ya………?

    Like

  57. @119. gubernursampai2017 – Mei 13, 2012
    yoi , r15 gk cocok bwt dimana mana,cocokyna di taro di garasi aja dimasukin etalase
    nah new cbr 150 nh mantab cocok bwt sgala urusan
    gw klo jadi gubernur smua bakul2 (tukang dagang) gw kasi new cbr150, blom lagi new cbr150 uda ada di dealer, tinggal tarik aja
    ergonomi mantab, tenaga bringas kuat bawa grobak2
    gimana? manteb kan
    coblos gw sbagai gubernur bsok yak
    ============================================

    wkwkkkk…

    Like

  58. @kacer
    smart question, diatas langit msh ada langit

    relatif jawbnya tergantung sponsor wkwk
    gerobak kalo dipasangi DOHC juga ogah mau milih wkwkw

    Like

  59. 116. briptu – Mei 13, 2012
    buat peyek a.ka mercon gravatar munyuk alias maz pur diem aja deh..dah tua bangka juga..kok masih jadi alay aja kek thole

    upsss

    ————————————————————————————
    emang si peyek aslinya siapa bro?

    Like

  60. @122. jimy – Mei 13, 2012
    @all
    kasian broo thole kelihatan pekok sendiri komennya..wkwkkwkw…
    Disinyalir ni thole emosi.,kalo emosi orangnya langsung telanjang bro.,
    makin lama berdebatnya,makin lama ngaconya.,tambah kelihatan pekoknya..wkwkwkwk…
    Pekok tingkat dewe

    ——————————————————————-

    waduh jgn gitu donk bro..
    bro thole langsung kabur tuh…
    kan lumayan klo ada thole disini.., lumayan buat bahan ceng2an..
    😆 😆

    Like

  61. @119. gubernursampai2017 – Mei 13, 2012
    yoi , r15 gk cocok bwt dimana mana,cocokyna di taro di garasi aja dimasukin etalase
    nah new cbr 150 nh mantab cocok bwt sgala urusan
    gw klo jadi gubernur smua bakul2 (tukang dagang) gw kasi new cbr150, blom lagi new cbr150 uda ada di dealer, tinggal tarik aja
    ergonomi mantab, tenaga bringas kuat bawa grobak2
    gimana? manteb kan
    coblos gw sbagai gubernur bsok yak
    =================================
    wkwkkksksksksk walahhhhhhhhhhhhhhhh disinyalir fby koplak yang mengagung agungkan r15 aka vixi mo ngumpet

    Like

  62. @132. kankkunk – Mei 13, 2012
    kalo tampang R15 bermesin CBR150 gimana ya?

    =========================================

    jadi motor yg tetep gak nyaman buat harian tapi sangat gahar di sirkuit bro…
    klo menurut thole gmn bro?

    Like

  63. R15 menang mutlak pada handling dan desain + build quality yang lebih baik dari CBR 150.

    ergonomi CBR 150 = touring, R 15 = racy, masing2 punya kelebihan dan kekurangan.

    performa :
    CBR 150 memang mutlak di putaran atas, letoy di putaran bawah-menengah.
    R15, letoy di putaran atas, menang mutlak di putaran bawah-menengah…

    itu kesimpulannya…
    any question…??

    Like

  64. sudah jangan emosi sendiri.gw pecinta yamaha klo ada data kyak diatas juga gw terima honda cbr new emang lebih baik.yg gw ga terima ya orang yang komentar seenaknya kayak komentar 33.lagian jaman skarang udah ga jaman lagi motor 150cc utk balapan.motoGP udah mpe kelas 1000cc.gw sih malu gaya ngebut2an pke motor fairing padahal jeroannya cm 150cc sekalipun itu R15.minimal main 250cc lah.dijakarta naik 250cc? kluarnya cuma klo tengah malem aja baru bisa unjuk kecepatan…

    Like

  65. 132. kankkunk

    kalo tampang R15 bermesin CBR150 gimana ya?

    ————————————————-

    jangan bro, kata mas iwan R15 itu desain sudah paling keren alias paling cakep, mesin sudah disesuaikan dengan penggunaan harian, akselerasi kencang cocok untuk stop and go di kemacetan perkotaan, handling paling oke gampang selap selip, kecuali mzbro mau makenya di cirkuit yang butuh trek panjang kosong cocok pake DOHC, DOHC kalau dibawa macet malah letoy bro, jadi R15 itu paling sempurna, tampinan racing murni tapi cocok dipakai harian di perkotaan, Yamaha memang joss

    Like

  66. G usah saling menjelek-jelekan suatu produk, jujur antara honda dan yamaha sama-sama punya kelebihan dan kekurangan. Contohnya aja yang katanya komstir vixion oblak, nyatanya penjualan vixion sampai saat ini memimpin di segment pasar sport indonesia. dan honda yang katanya tanki gampang keropos nyatanya sampai saat ini merajai penjualan disemua segment kecuali sport. So………..Masing-masing motor mempunyai kelebihan dan kekurangan …. RA ONO SING SEMPURNA DUL. Setuju bgt kata kang IWB “Tinggal kebutuhan, selera dan taste biker itu sendiri…..”

    Sesama biker mau pakai yamaha, honda atau ducati yg sama-sama senasib (kehujanan & kepanasan) mbok sing podo akur cah……………

    Like

  67. Ibarat punya istri, luarnya cantik, dalemannya bencong. Ya, hanya buat pajangan saja. Dipakai di jalan,boyok pegel, disirkuit, lemot. Prumpamaan yang pas untuk R 15.

    Like

  68. wah-tambah rame.. untung gw beli dorkas bisa buat angkut dagangan, worthead lah.. bensin motor kapasitas carry.. satu yang ga dipikirin orang jepun tuh..

    Like

  69. @143
    yoi cari istri yang kuat, kek binaraga, badannyaberotot
    yg sangar jenggotan tapi ceweq tulen

    Like

  70. wajar ae kl cbr overprice…lah kelas 150 yg fairing cm tu motor…makanya kalo r15 keluar harga dibawah 30jt…jamin dah yg terpukul pasti cbr150r

    Like

  71. cbr 150 aja yg uda masuk indo masi cuma bsa ngimpi doang,
    lha wong harganya slangit
    slamat mimpi bwt fbh dan fby

    Like

  72. Pilih Yamaha R15 V.02 is the best dong :
    1. Selain pastinya bensin lebih irit,
    2. r15 ini keren abis dibuat mejeng/nongkrong,
    3. lalu spare partnya terjamin krn 11:12 ama vixion
    4. torsinya gede enak buat manuver n naik gunung jga oke
    Ayo YIMM brojolin di Indonesia …ku tunggu !!!
    salut buat r15 walaupun sohc power nya hanya kalah 0,6 ps tapi unggul di torsi sekitar 2,4 nm

    Like

  73. …. Hanya dengan gear 3 CBR150 mampu lari diatas 100km/jam. Yup screamer engine brosis. ….
    ….. Raungan putaran atas screamer engine racikan Honda menunjukkan tajinya ketika digeber pada lintasan lurus yang mengandalkan top speed.
    ====================================================

    IMHO, setahu saya istilah screamer digunakan untuk konfigurasi mesin 4 silinder, yaitu istilah untuk menyebutkan urutan pembakaran tiap silindernya.
    Untuk tipe screamer, pembakaran di tiap silinder terjadi secara bergantian dalam satu putaran kruk-as. Seadangkan tipe big bang, urutan pembakarannya 2 silinder – 2 silinder secara bergantian.
    Jadi kalau mesin CBR 150 yang 1 silinder dikatakan screamer saya kurang setuju. CMIIW

    Like

  74. cbr 150 tampang katrox cuma menang dohc doang, power ngga beda jauh ama sohc..
    r15 menang ditampang n handling tapi sohc mesin bebeknya bisa bejaban sport katrox cbr..
    wajar lah r15 kalah ditop speed, wong pake mesin bebek kok..

    wkwkwkwk..

    *bijimanapun honda pualing huebat se jagat raya.

    Like

  75. @sales barongsai,

    mau nanya nih, gue mau jual ninja pekgo thn 2010 n beat thn 2011, mau ganti cbr pekgo risol edition, cukup ngga ya uangnya?

    *asli cat repsol nutup tampak katrok cbr.

    Like

  76. cessssssssssssssssssssssssss…
    matius datanglahhh..
    ada yg nantang cs1 nya matius…
    buktikaan kehebatan cs 1 sm merekaaa..

    Like

  77. Yup…cbr yg menang,,,dr ergonomi,performa ama kestabilan…
    R15 hny unggul di style,torsi selepas tikungan saja…

    Terjawab sudah…cbr unggul 😀

    Like

  78. ngga jadi ah gue beli cbr katrok, mending beli cs1 aja, tampang cs1 itu loh yg bikin kagak *nahan..

    *nahan mangkel..

    wkwkwkwk

    Like

  79. 100 kph gigi 3??
    SupraX125 aja gigi 3 bisa sampe 95 kph..dan belom mentok..kalo ditahan terus bisa ampe 100 tuh…cuma langsung kayak ada gempa 9SR…ya “maklum” lahhhh..

    Like

  80. yg pro ke honda ya pilih cbr..
    yg pro ke yamaha ya pilih suzi fxr! Abiz r15 v2 lemot abis! Kek kasus ninja vs cbr Terpaksa fby nebeng merk tetangga lage.. :mrgreen:

    Like

  81. Klo ga percaya ya dicoba dl..mn yg enak , mn yg kencang, klo debat ga ada habisnya..semua produk pny kelebihan n kekurangan..smua cma buatan manusia kok..

    walo ga dicoba tp semua pada tau kan klo kotoran kucing itu ga enak??..ga percaya jg?

    Like

  82. coba keunggulan tu motor 2 dgabungin jd 1,mantap dah…,cbr 150 pke deltabox ny r15,atw r15 pke mesin dohc ny cbr 150…wak:D
    ===================================================
    ini nih tipe orang awam yang slalu jadi mangsa pabriakan
    HONDA kakak paertama YAMAHA adik kedua SUZUKI adik ketiga KAWASAKI masih saudara ma honda karna eyang petama nya keponakan ama mbah yang lahirin kawasaki BAJAY famili ngak saudara apalagi,,,,,,,,,,
    cesssssssss halo adek2 kakak sudah ngeluarkan regulasi
    motor 150cc nih,,,,,
    ahayyyyyyyyyyyyyyyyyy jadi kalau bikin motor itu semasih jepang jagan pernah menyempurnakan sebuah produk motor itu
    sebab dibalik kekurangan yang ada pada produk kita adek2 yang lain siyap menambal nya cesssssssss kan kita jepang untung lagi,
    contoh kakak sengaja bikin cbr 150 cesssssss lihat tuh tampang nya jikakakakaka mirip bagong dari depan cuappppppppppp tapi lihat mesin nya baru ahayyyyyyyyyyyy, jadi kekurangan bodi cbr kakak kasih tambal aja ke adik kedua silahkan dek buat motor desain rasy
    tapi mesin nya harus geplek dibawah punya kakak nya,, oke deh kakak adek mau buat motor runcing kek hiyu gitu kak trus adek kasih mesin bebek bore up jupiter mx wehek,,,,,hek…hek… pintar adek kakak ya, jadi kita bisa untung dua kali jadi nya dek yang suka mesin ambil punya kakak yang suka bodi ambil punya adek kedua cesssssssss,,
    suzuki lalu adek ketiga ngimana kalau kamu tugas nya cukup
    disekmen bebek aja kamu buat bebek mesin 150cc dohc
    nanti yang lain bakalan kakak larang bermain de kelas ini oke..

    kawaski kalau saya ngimamna ommmmmmmmmm wisssss
    ada kamu juga toh,, kamu cukup bermain degan yang brasap brasap ajaaaaaaaaaaa,,, cessss sukses kita gempur pasar motor degan produk kita yang ngak saling bentrok,, cessssssss
    bentar lagi sibajay aca,,,,aca,,,, bakalan ngoyak2 pasar motor di indonesia nih… kalau kakak pertama yang buat tuh bajay p200ns harga nya bisa 38-39 jeti nihhhh si bajay malah dijual murah tuh motor,, ahhhhh ngerusak pasar aja,, ngimana yah kalau tuh bajay kita masukin dalam klan jepang kita dan kita kasih nama bajaya
    agar bisa kita atur ttdak merusak pasar motor jepang kita

    Like

  83. yang bikin ngekek…motor sport ninin250,cibierrrrr,vixi atao mao jadi r15..kalo mampir niat belinya non subsidi tapi ngisi premium 😀

    Like

  84. jujur saja, saya tertarik honda hanya karena irit bensin, soal kekencangan body, kehalusan mesin, kualitas cat, dan model labig prefer ke yamaha. no offense ya, ini dari kaca mata konsumen yang sudah mencoba kedua motor tersebut.

    Like

  85. 176. dara – Mei 13, 2012
    CBR 150 cocok di drag race
    R15 di sirkuit… Kecuali sirkuitnya dilurusin… menang ducati..
    ================================================
    jiah ngakak matius baca komen lo bro.. raja trek lurus itu cs1 bro bukan ducati
    belum pernah baca ya pengalaman matius nyentul bareng ama si mateo granianus yang nungang ducati deagan wah nya di saat hujan
    cesssssssssssssssssssssssssss habissssssssssssss tak libas libas
    simateo sambil kabur kepedok sembunyi pura2 kediginan jiahhhhhh
    makanya jagan blagu ommm,, jagan remehkan yang kecilllllll

    ukuran bukan masalah yang penting bagaimana cara mengunakan nya
    betuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuul

    Like

  86. Yang bilang tampang R15 V2 lebih oke mungkin hanya liat gambarnya aja, belum liat aslinya. Dulu banyak blogger yang bilang bahwa CBR tidak fotogenik artinya digambar kurang bagus tapi aslinya…. Magic bro ( lebih keren dari R15 pastinya).

    Like

  87. Coba abangnya yg seperempat liter catnya sama adeknya ini udh ane pinang tuh walopun dipake agak berat dua2nya nyaman kok tp kalo riding di pantura pegel juga lama2 (org jalannya keriting naik mobil aja pegel apalagi motor mau dikata ergonominya gimana tetep aja pegel)
    R15 kyknya bawanya mesti nunduk tuh kecuali tangan panjang (bukan pencuri loh) maksudnya yg tangannya agak panjang pst enak buat bawa si ergonomi racy ini juga tarikan kyknya mantep buat macet.
    Tinggal ketersediaan dan dompet yg bersahabat yg dapat meminang dua motor fairing ini last ane lebih mengunggulkan cbr 150 dibanding R15 karena sudah ada di dealer ahahaha

    Like

  88. komentar 143 jangan digubris itu sales honda yang mau merusak citra yamaha seperti biasa.mas iwan, untuk komparasi ini agak sulit juga ya.secara honda emang kluarin produk2 dengan kecepatan top speed tinggi.sementara yamaha yang sejak beberapa tahun ini mengampanyekan safety riding mensetting produk2nya sebatas dengan spek harian.mungkin lebih berimbang kalo membandingkan spek kelas yang lebih besar mulai kelas 500cc keatas itu bener tuh motor balap.sekedar masukan aja,…

    Like

  89. ane bisa baca maksud artikel ini, yang punya blog ini bermaksud menjelek-jelekan calon motor sport baru honda.. semua orang tau si teralis pakai mesin cbr150.. nora lu wan, dasar budak yamaho..
    baru punya byson aja udah kaga netral..
    vxion vs teralis jelas menang teralis, sohc vs dohc gitu loch..

    Like

  90. ngomong yg lain buta merk dia sendiri buta merk… wakkkkkkkkk
    tuh sudah didamaikan mas iwan para fbh dan fby

    Like

  91. dari segi harga r15 v.2 lebih terjangkau handling lebih stabil yamaha gitu loh…tampilan sama2 bagus akselerasi r15 lebih mantaf.top speed cbr yg menang,kalau ane sendiri berpikir rasional dan pintar ane jelas milih yamaha R15 tapi sayang ga masuk indonesia,muda2han new vixon bisa mengobati kami yg menginginkan R15

    Like

  92. Yang jelas sih CS1 udah bisa ngasep vixi aka r15 ..BELOM ADA TUH dongeng nya VIXI ngasepin CS1…

    Like

  93. Soal handling…CBR masih dibawah R15
    soal harga cbr masih dibawah R15
    soal tampilan CBR masih dibawah R15
    soal power top speed R15 masih cbr
    soal akselerasi dan torsi cbr masih diawah R15
    so…..pilih yg mana????? kalau kita berpikir RASIONAL yg jelas masyarakat Indonesia lebih memilih motor dg tampilan bagus,punya brand dan serta HARGA yg jauh lebih murah dari rival nya……kritikan buat mu honda

    Like

  94. ya elah…..masih diperdebatkan aja..
    diatas udah jelas ada 4 poin yang dinilai…
    tampang, ergonomi, performa dan handling…

    tampang dan handling udah jelas dimenangkan R15. poin 2.
    kalau ergonomi, masing2 punya kelebihan, touring dan racy, masing2 dapat poin 1.
    performa, CBR 150 unggul di putaran atas, R15 unggul di putaran bawah menengah, masing2 dapat poin 1.

    ketahuan kan yang mana yang lebih oke….
    R15 = 4 poin
    CBR 150 = 2 poin.

    Like

  95. apalagi dikatakan build quality R15 lebih baik dari CBR 150..
    jadi jelas kan…!!??
    seperti motor-motor ahaem, yang terbuat dari plastik ember dan besi kerupuk…..

    Like

  96. wakakakaka

    fb yahomo masih nyari alesan buat menangin rongsokan 15..padahal dah telak kalah segala cuman tampilan sport wannabe bikin pegel pinggangnya doank yang menang

    nobitol mpe bilang build quality menag r15..emangnya dah nongol di sini?? tol tol..sono balik ke blognya komeng belum selese tuh ente dimaki maki di sono :mrgreen:

    Like

  97. yang jelas seh gak enak bgt saat gas udah diplintir abis,kepala udah nunduk kayak pembalap motogp,waladalah masih jg didahului

    jadi ada filosofi motor kenceng bisa diajak jalan pelan tapi motor pelan gak bisa diajak kenceng.so..gw suka mesin type overbore yg emang liar diputaran atas

    Like

  98. yg mo beli R15 dipersilahkan, jgn lupa beli dingklik jg…
    kan mo bonceng pacar, klo dingklik krg tinggi, jgn lupa bw jg tangga

    Like

  99. makanya kalo naek motor sport pegel, pakenya yang suara rantainya lebih kdngran daripada suara knalpot, ckckckckck

    Like

  100. yg lebih gak enak lg saat gas udah diplintir abis,kepala udah nunduk kayak pembalap motogp,,waladalah masih jg didahului ama beat

    Like

  101. CBR 150 ini kalo di foto emang tampak kurang sip..

    TAPI KALO TAMPAK ASLINYA.. wooow.. mantap n gagah juga, ckckck.. ASLI DAH… MANTAP.

    Like

  102. GW GA PERCAYA R15 INI handlingnya lebih enak..
    itu SUGESTI yang makenya karna seneng ama ymh aja kalik, hehehe

    SOALNYA.. baik Vixion dan CBR 150.. banyak yang uda make bilang handlingnya enak CBR 150 klo buat di Sirkuit.. IMHO.

    Like

  103. Udah lah sama2 d bodo2in jepang ma pemerintah aja kok pada seneng,,
    For Your Info di india sono ini motor harganya cuma 19 jt, di indo jadi 34jt,, TANYA KENAPA??
    kata SBY.. LANJUTKAN…………

    Like

  104. Gw relain baca 200-an komen bakar2an cuma buat nyari komennya matius. Penasaran, mau mendongeng macem apa lagi dia..
    Ternyata edisi kali ini dongeng CS1 vs Ducati 😀
    ————————————
    Buat yang bakar2an, udaaaaaaaah, mending duwitnya ditabung dulu nunggu Duke 200 keluar. Masa motor power 17 ps aja belagu pake fairing. Udah ngebut nunduk2 ga jelas serasa pembalap, eeeeh dilewatin sama Duke 200.. Abis itu dibalap Pulsar 200NS.. Abis itu baru dah dibalap sama CS1-nya matius :)) #bakarrrrr

    Like

  105. @ briptu

    hadeh…., lo gak baca diatas ya..??
    nih gw copy-kan : “Build quality juga dikatakan unggul dibanding CBR150R. Dari sisi desain semua setuju bahwa R15 versi 2.0 adalah terbaik”

    makanya…, lo menyembah honda sih, buta merk dah lo, lama2 buta mata juga….

    Like

  106. @ briptu

    nih., gw copy-kan lagi dari atas, biar lo melek dikit…:

    “Build quality juga dikatakan unggul dibanding CBR150R. Dari sisi desain semua setuju bahwa R15 versi 2.0 adalah terbaik.”
    “Deltabox frame, aluminum swingarm, suspensi yang lebih stiff menawarkan handling mantap.
    Dengan wheelbase lebih panjang, posisi riding sport tulen membuat motor racikan Yamaha mengungguli CBR150. Yup….handling Yamaha masih yang terbaik!!.”

    nah…, lo udah melek belum…?? pasti belum kan..?? tapi gw maklum koq, elo kan penyembah merk….

    Like

  107. @210

    btw emang duke 200 kenceng bgt ya?? gw pernah baca di blog” duke 200 meraih top speed 135++ dalam jarak 1km

    sedang cbr 150 bisa 140+ dalam jarak yg sama,, << gw pengguna new cbr

    Like

  108. 184. pengamat – Mei 13, 2012

    komentar 143 jangan digubris itu sales honda yang mau merusak citra yamaha seperti biasa.mas iwan, untuk komparasi ini agak sulit juga ya.secara honda emang kluarin produk2 dengan kecepatan top speed tinggi.sementara yamaha yang sejak beberapa tahun ini mengampanyekan safety riding mensetting produk2nya sebatas dengan spek harian.mungkin lebih berimbang kalo membandingkan spek kelas yang lebih besar mulai kelas 500cc keatas itu bener tuh motor balap.sekedar masukan aja,
    =========================================
    safety riding ndasmuuuu le le
    rider sruntulan kan pake yamaha
    fitur safety dan iklan safety itu honda .contoh fitur cbs fitur pada standar fitur pengunci saat motor diturunan dan ban lebar
    jangan asal njepak le le

    Like

  109. Untuk CBR 150R udah sering lihat di jalan dan menurut saya riding positionnya bagus tidak nunduk, Cuma kalo kalo dari belakang ane kurang suka bannya kelihatan kurang gede padahal udah pake ban 130/80-17 , Kenapa ya ?
    Apa karena ga pake 130/70-17 bannya jadi kelihatan cungkring ?
    Tapi dari depan sumpah keren banget waktu ngeliat CBR nih yg warna hitam terus windshieldnya juga dibikin hitam spion dilepas
    SANGAR banget bro….
    Kalo yamaha R15 V 2.0 ane belum pernah liat di makassar
    jadi belum bisa ngasi komentar

    Like

  110. R15 enaknya cuma buat pajangan.
    buat harian bikin boyoken, buat balapan lemot.
    salut buat enginer Honda yg bisa desain motor keren tapi tetep nyaman buat harian dan beringas buat balapan.

    Like

  111. “Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda….hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag”

    ———————————————————————————

    udah bisa diduga kok…
    semua juga paham, R15 cuma enak buat pajangan aja.

    Like

  112. Yamaha R15 V 2.0 tampilan desain lumayan ok, tinggal penyesuain dengan tingkat kenyamanan aj. Tentu penting diaplikasi untuk motor sport berskala harian.Trus lagi pengembangan performa mesin nih. Biar tetap menjadi selalu yang terdepan, perlu banyak bebenah untuk pengembangan selanjutnya. 🙂

    Like

  113. Sedang R15, posisi duduk rider begitu agresif. Bokong ditarik kebelakang yang membuat biker kudu nunduk untuk meraih stang…..
    —————————————————————————–

    Sebetulnya gak perlu terlalu nunduk juga & bisa nyaman… asal ridernya panjang tangan.
    Jadi R15 kayaknya lebih cocok untuk yang panjang tangan, kalo anda tidak termasuk golongan panjang tangan lebih baik yg lain aja deh.
    😆

    Like

  114. geli gw baca2 koment diatas…hahahaha…naeknya juga vario ama mio aja….lagaknya kaya dah pernah punya motorsport aja…..

    dah realistis aja naek ninja 150L

    harga bersahabat…tampang bisa kalem bisa agresive….ergonomi…tanya dah ama yg punya warung…..kenceng….yaelaaaaah…mo sohc..mo dohc….sama2 std mah…hirup asep 2tak aja deh…!

    Like

  115. knp mesti berantem adu argumen………fbh monggo beli cbr, fby monggo beli r15. toh dua2nya ada plus minusnya. gitu aja ko repot…….yg paling sewot jg blm tentu beli ni motor.

    Like

  116. wah komen cerdas matius 173 g ada yang nanggepin tuh…. padahal kita sebagai bangsa indonesia sama saja, harusnya lebih cerdas dalam menyikapi. (kalo sales ya g mungkin nanggapin lah ^^)

    Like

  117. @230. just_ride_it – Mei 14, 2012
    knp mesti berantem adu argumen………fbh monggo beli cbr, fby monggo beli r15. toh dua2nya ada plus minusnya. gitu aja ko repot…….yg paling sewot jg blm tentu beli ni motor.

    ===================================

    klo beli CBR150R ada di dealer Honda.
    klo meu beli R15 kemana bro?
    wkwkwkkk

    FBY paling bisa ngiler dan nebeng Ninja.
    wkwkkk

    Like

  118. Entah kenapa sy pribadi lbh suka motor dg riding position racy dibandingkan yg rada tegak. Membuat sy lbh waspada dijalanan yg kacau macam denpasar. Kl make motor yg nunduk berasa lbh fokus dg segala rintangan dijalan walau saat kecepatan rendah. Pegel? Mungkin krn sdh terbiasa jadi tidak masalah.

    Like

  119. 226. arc the land – Mei 14, 2012

    geli gw baca2 koment diatas…hahahaha…naeknya juga vario ama mio aja….lagaknya kaya dah pernah punya motorsport aja…..

    dah realistis aja naek ninja 150L

    harga bersahabat…tampang bisa kalem bisa agresive….ergonomi…tanya dah ama yg punya warung…..kenceng….yaelaaaaah…mo sohc..mo dohc….sama2 std mah…hirup asep 2tak aja deh…!
    ———————————————————————————
    biar gak std juga tetep kencengan 2 tak…di FFA KRR kan gak ada lawannya…

    :mrgreen:

    Like

  120. klo ane sih milih yg nyaman dipake dan kenceng…
    yg bikin sakit pinggang dan lelet ngapain dibeli…??
    ya tho? ya tho…???

    Like

  121. @ nganu………
    @230. just_ride_it – Mei 14, 2012
    knp mesti berantem adu argumen………fbh monggo beli cbr, fby monggo beli r15. toh dua2nya ada plus minusnya. gitu aja ko repot…….yg paling sewot jg blm tentu beli ni motor.

    ===================================

    klo beli CBR150R ada di dealer Honda.
    klo meu beli R15 kemana bro?
    wkwkwkkk

    FBY paling bisa ngiler dan nebeng Ninja.
    wkwkkk

    ===================================================
    bisa beli CBU dari India kan??? gitu aja ko repot……klo udah bicara motor premium, uang bukan masalah kaleee apalagi klo fanboi total

    Like

  122. Sebenarnya lebih unggul mana sih antara Yamaha R15 Versi 2.0 melawan Honda CBR150R?? jawabanya berbeda dr setiap sudut pandang.
    Honda dan yamaha itu sebenarnya adalah sohib yang dari dulu saling memotifasi untuk menjadi yang lebih baik…

    Like

  123. Kalo BACA artikelnya terlihat R15 kalah kenyamanan duduk dan kalah DRAG 5X.

    R15=vixion make baju.

    yamaha pelit kasih mesin bagus di motor cc kecil…
    motogp make DOHC. CBR 150 mesinnya=DOHC

    pilihan pintar kembali pada anda.

    Like

  124. kok ane bingung ya vixion yg CKD knpa powernya 14,88 smntara R15 HAMPIR sama dgn CBR150 padahl R15 masih SOHC blm DOHC vixion juga..bore x stroke vixion sama plek dgn R15..PELIT BGT yah YIMM,huhh payah :-q

    Like

  125. yamaha jualan sulinga ja deh..
    gak becus bikin motor.
    mosok bikin motor udah gak enak buat dipake harian, lemot pula disirkuit.

    Like

  126. @248. Arday – Mei 15, 2012
    kok ane bingung ya vixion yg CKD knpa powernya 14,88 smntara R15 HAMPIR sama dgn CBR150 padahl R15 masih SOHC blm DOHC vixion juga..bore x stroke vixion sama plek dgn R15..PELIT BGT yah YIMM,huhh payah :-q

    ———————————————————————-

    baru tau ya bro?
    udah gitu Vixion yg cupu bin culun itu dibanderol lebih mahal dari R15 India.
    ngeruk untungnya gak kira2…
    dasr YAMAHAL

    Like

  127. @…138. pengamat – Mei 13, 2012

    sudah jangan emosi sendiri.gw pecinta yamaha klo ada data kyak diatas juga gw terima honda cbr new emang lebih baik.yg gw ga terima ya orang yang komentar seenaknya kayak komentar 33.lagian jaman skarang udah ga jaman lagi motor 150cc utk balapan.motoGP udah mpe kelas 1000cc.gw sih malu gaya ngebut2an pke motor fairing padahal jeroannya cm 150cc sekalipun itu R15.minimal main 250cc lah.dijakarta naik 250cc? kluarnya cuma klo tengah malem aja baru bisa unjuk kecepatan…

    ——————————————————————————-

    lha emabg tu motor di jual diindonesia saja….?

    setahuku tu motor selain di asia juga dipasarkan di eropa & jepang….
    massa gitu saja ndak tau sich……

    Like

  128. 139. juraganneon – Mei 13, 2012

    132. kankkunk

    kalo tampang R15 bermesin CBR150 gimana ya?

    ————————————————-

    jangan bro, kata mas iwan R15 itu desain sudah paling keren alias paling cakep, mesin sudah disesuaikan dengan penggunaan harian, akselerasi kencang cocok untuk stop and go di kemacetan perkotaan, handling paling oke gampang selap selip, kecuali mzbro mau makenya di cirkuit yang butuh trek panjang kosong cocok pake DOHC, DOHC kalau dibawa macet malah letoy bro, jadi R15 itu paling sempurna, tampinan racing murni tapi cocok dipakai harian di perkotaan, Yamaha memang joss

    ————————————————————————————

    yang menyebabkan CBR kurang greget di rpm bawah bukan DOHCnya mas brow, tapi karena terlalu over squer….

    Like

  129. @253. nganu
    Bukan baru tau bro,.compare aja yg CKD ma yg CBU,klo CBR ya wajarlah CBU,coba CBR itu CKD rakitan lokal seperti halnya Vixion New megapro / byson gimana di compare dgn yg CBU???
    ambil contoh ja yg sma2 CKD Tiger & Scorpio Lebih mahal mana lebih lemot mana???
    ATPM lokal semua pada nyari untung byk..mao khususnya honda & yamaha..

    Like

  130. @139. juraganneon – Mei 13, 2012
    ————————————————–

    jangan bro, kata mas iwan R15 itu desain sudah paling keren alias paling cakep, mesin sudah disesuaikan dengan penggunaan harian, akselerasi kencang cocok untuk stop and go di kemacetan perkotaan, handling paling oke gampang selap selip, kecuali mzbro mau makenya di cirkuit yang butuh trek panjang kosong cocok pake DOHC, DOHC kalau dibawa macet malah letoy bro, jadi R15 itu paling sempurna, tampinan racing murni tapi cocok dipakai harian di perkotaan, Yamaha memang joss

    —————————————————-

    FU 150 itu DOHC lho mas? apa FU juga letoy kalo jalanan padat? letoy dengkulmu ambleg!!
    riding nungging buat jalanan macet = encok mas, tolol!
    juraganneon ini mbodohin banget kalo komen.

    Like

  131. @184. pengamat – Mei 13, 2012

    komentar 143 jangan digubris itu sales honda yang mau merusak citra yamaha seperti biasa.mas iwan, untuk komparasi ini agak sulit juga ya.secara honda emang kluarin produk2 dengan kecepatan top speed tinggi.sementara yamaha yang sejak beberapa tahun ini mengampanyekan safety riding mensetting produk2nya sebatas dengan spek harian.mungkin lebih berimbang kalo membandingkan spek kelas yang lebih besar mulai kelas 500cc keatas itu bener tuh motor balap.sekedar masukan aja,…
    ________________________________________

    “secara honda emang kluarin produk2 dengan kecepatan top speed tinggi..”
    +
    “sementara yamaha yang sejak beberapa tahun ini mengampanyekan safety riding mensetting produk2nya sebatas dengan spek harian..”

    huahahahahahahahahahahahahaha…
    mari ngglogok pertamax ya mas? komentarnya kok keasinan.. wkwkwkwkwkwk

    Like

  132. kedua kuda besi ini pasti memiliki kelebihan masing2…!
    ada yg top speed, high tech, safety serta kenyamanan berkendara, & berbagai aspek yang bisa memanjakan para konsumen. 😀

    Like

  133. Di youtube dah ada CBR 150 dilibas sama jupi MX blok vixion… telak lg nglibasnya…. silakan disearch di toutube….

    Like

  134. pengguna cbr ne gw. selama ini, enak klo buat touring, liak liuk enak juga (ga berat), kenceng, memang lumayan. 1 hal yang aku suka, klo d lampu merah, pada ngeliatin motor gw. cool, hahahaha

    Like

  135. hmm.. pada dasarnya, jenis motor apapun bisa di buat kenceng, bahkan SOHC bisa lebih bertaji daripada DOHC…
    klo ngomongin motor yang baru turun dari dealer udah pasti ada kekurangan dan kelebihan… tergantung dari desain awal motor tersebut dibikin..
    klo produk yamaha emang lebih menonjolkan akselerasi (RPM bawah-menengah)
    sedang produk honda rata2 memiliki top speed yang mumpuni (RPM menengah-keatas), apalagi CBR150; ini motor emang udah dilahirkan sebagai motor sport dari jaman dulu; ingat masa2 saat CBR masih hed to head dengan FXR

    Like

  136. hmm.. pada dasarnya, jenis motor apapun bisa di buat kenceng, bahkan SOHC bisa lebih bertaji daripada DOHC…
    klo ngomongin motor yang baru turun dari dealer udah pasti ada kekurangan dan kelebihan… tergantung dari desain awal motor tersebut dibikin..
    klo produk yamaha emang lebih menonjolkan akselerasi (RPM bawah-menengah)
    sedang produk honda rata2 memiliki top speed yang mumpuni (RPM menengah-keatas), apalagi CBR150; ini motor emang udah dilahirkan sebagai motor sport dari jaman dulu; ingat masa2 saat CBR masih hed to head dengan FXR

    Like

  137. 38. pengamat – Mei 13, 2012

    sudah jangan emosi sendiri.gw pecinta yamaha klo ada data kyak diatas juga gw terima honda cbr new emang lebih baik.yg gw ga terima ya orang yang komentar seenaknya kayak komentar 33.lagian jaman skarang udah ga jaman lagi motor 150cc utk balapan.motoGP udah mpe kelas 1000cc.gw sih malu gaya ngebut2an pke motor fairing padahal jeroannya cm 150cc sekalipun itu R15.minimal main 250cc lah.dijakarta naik 250cc? kluarnya cuma klo tengah malem aja baru bisa unjuk kecepatan
    ===========================================
    tapi kenyataan dijalan banyak rider vixion mati dijalanan karena alaynya. tanggal 17 juli 2012 ada rider vixon mati sia sia. tanggal 26 juli 2012 saya liat ada rider vixion hampir mati gara gara ngebut menyalip motor saya dan 2 mobil kijang didepanku. memang sok hebat mentang2 ban cungkirng serasa naik motor balap. survai dijalanan yang seruntulan rata rata rider yamaha

    Like

  138. tapi kenyataan dijalan banyak rider vixion mati dijalanan karena alaynya. tanggal 17 juli 2012 ada rider vixon mati sia sia. tanggal 26 juli 2012 saya liat ada rider vixion hampir mati gara gara ngebut menyalip motor saya dan 2 mobil kijang didepanku. memang sok hebat mentang2 ban cungkirng serasa naik motor balap. survai dijalanan yang seruntulan rata rata rider yamaha

    ======================================================

    yups.. menurutku itu semua tergantung rider nya (manusianya), emang sih rata2 rider yamaha pada sok suka ngebut gak karu2an di jalan, mungkin nih ya; karena harga spare part yamaha lebih murah dari kendaraan lain.. jadi di pake ugal2an mesin hancur overhoul beres deh…

    btw, saya pribadi jg salah satu pemakai yamaha, klo mesin standart keluar dari pabrik emang rata2 dari dulu yamaha lebih nonjolin akselerasi, bahkan topspeed kalah jauh sama honda ataupun merek lain.
    tetapi, setelah masuk meja operasi…>> apakah Honda dan merek lain sanggup menandingi yamaha dengan kubikasi mesin yang sama..?? itu semua kan tergantung tuner (mekanik) nya.. hehehehe..

    Like

  139. waduh waduh. . .pada ribut semua..
    gua punya ducati.. nyalip ninja 250r biasa aja..
    emg dijalan banyak gaya itu orang, klo udah dilewati cman bisa nutup mulut aja..
    apa lagi sama cbr 150.. –“

    Like

  140. Haduh parah deh..
    Kenapa mikirnya pada cetek banget sih? Apa alasan R15 lemot?
    Meskipun R15 kalah 5 kali, tapi dia masih bisa unggul 2 kali.
    Itu tandanya ga beda jauh, hanya terpaut spersekian detik dari CBR. Itu berarti joki bisa berpengaruh besar. Dan kalo dilihat dari harga?
    CBR kepala 3, R15 cuma kepala 2.
    SANGAT MUDAH BUAT R15 BIAR BISA NGASEPIN CBR DENGAN NAMBAH BUDGET MODIFIKASI MESIN BEBERAPA JUTA, ATAU SAMPE R15 SEHARGA CBR !

    Like

  141. gak usah nyamain harga CBR150 lah..
    cukup nambah 5jt-an aja kali..
    R15/Vixion udah bisa head2head dengan CBR150..>> ini klo cuman di lihat dari top speed dan akselerasi lho..
    tanpa ada faktor lain2…
    coba aja si Vixion di modalin 5jt-an, power mesin yang di keluarin udah nyamain si-CBR150 tuh, begitu juga dengan torsi nya… makin gede tentunya…
    tapi tetep ada konsekuensi dari mesin SOHC 4klep tersebut, power puncak yang di muntahin tetep pada RPM yang masih di bawah CBR150, kecuali jika ada perubahan pada lift, durasi noken, serta kekerasan per klep..>> ini sangat berpengaruh pada mesin SOHC punya nya yamaha tsb…

    Like

  142. so tau pada luh….gw aja yg naek r15 v 1 aja biasa” aja,ngemeng pada panjang lebar…cobain dulu nih motor gw

    Like

  143. aneh,,,R 15 emang lebih ganteng dari CBR,terutama kalo di liat dari belakang n samping,tp depan nya terlalu pasaran…desain nya juga racy,,dan cocok untuk top speed,tp mesin nya gk bisa ngimbangin itu semua..
    kalo CBR kebalikan nya desain kalem,tp mesin gahar untuk top speed…

    sekalian bangkitin trit lama dari alam kubur

    Like

  144. yup biar rame lagi.. hehhehe
    karena motor 150cc ini cocok untuk jalanan di indonesia… sayang R15 gak masuk di indo, gantinya si vixion aja… 😀
    intinya anda punya duit lebih bisa modif motor sesuai selera… kalo ngomongin motor standart pabrik gak usah mbahas top speed atau akselerasi deh, karena setiap pabrik mbrojolin unit kendaraan itu sudah punya tujuan dan arah yang jelas, mau top speed atau akselerasi untuk stop and go, tinggal konsumen yang pilih sesuai kebutuhan dan selera.

    salam
    keep safety

    Like

  145. dari pd r15/new vixion kerenan juga minerva new vx 150,mesin sama2,tp body kerenan minerva and tersedia di dealer, hrgna murah pula trus
    dr pd byson kerenan jg body minerva x-road mesin juga beda2 tipis tp harganya jauh beda.
    oh ya mesin minerva gampang jg di modif karena berbasis mesin gl honda
    jd klo lo seneng body bagus n keren pilih minerva trus tempel logo yamaha biar ga malu. bnyk kok yg jual logo.

    Like

  146. Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda….hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag.
    =====================
    Yang 2 x menang satunya yang di videonya AAA itu. Kemarin Para maho sempat kegirangan ada video R15 menang, ternyata masih terlalu banyak kalahnya. Paling pas menang itu jokinya CBR lagi kebelet ngi**ng.

    Like

  147. 280. pemerhati – November 15, 2012
    Ketika diadu drag race dengan dua rider berbeda….hasilnya CBR150 memenangkan 5 kali dari 7 kali drag.
    =====================
    Yang 2 x menang satunya yang di videonya AAA itu. Kemarin Para maho sempat kegirangan ada video R15 menang, ternyata masih terlalu banyak kalahnya. Paling pas menang itu jokinya CBR lagi kebelet ngi**ng.
    ==================================

    Beda media masbero… yg di video tuh dari motorbeam…
    yg dari throtle motor2nya disediain disponsorin honda…hehe
    advetorial bgt
    Drag nya nyari yg paling cepat dpt 100kpj hehe.
    “We did a head to head drag to find out which one is faster to a 100 Kph. ”

    Tuuuh bukan drag race standar dibatasin ama jarak…. motor tenaga baru keluar di rpm tinggi eh dah garis finis aja…. Makanya di dua video motorbeam selalu ketinggalan

    Like

  148. Hai masbro sekalian, coba liat deh sejarah MotoGP dari jaman jebot sampe sekarang, yang paling banyak juara dunia Yamaha atau Honda?

    Di Indonesia belum ada yang kuat moge Honda 150 yang bisa ngalahin V-ixion (FZ-150i), NMP napasnya kretek, sekarang malah digosipin Honda Teralis (CB150R) itu V-IXION KILLER?
    Berarti dari dulu V-Ixion nggak bisa dibunuh donk? ngomong V-Ixion killer dengan pedenya pake mesin DOHC, New V-Ixion 2013 masih pake SOHC, kita liat siapa yang menang?

    Dan yang lebih anehnya tuh design Honda Teralis (CB150R) mirip V-Ixion lawas, aduuuh, dari jaman dulu body Honda nggak ada aerodinamisnya, sekarang baru melek, ck ck ck…

    Like

  149. @Dony..
    Bro lu kalo mau tau soal prestasi Honda dan yamaha di motogp banyakan mana yg juara dunia motornBro lu kalo mau tau soal prestasi Honda dan yamaha di motogp banyakan mana yg juara dunia motornBro lu kalo mau tau soal prestasi Honda dan yamaha di motogp banyakan mana yg juara dunia motornBro lu kalo mau tau soal prestasi Honda dan yamaha di motogp banyakan mana yg juara dunia motornya.??
    Lu buka motogp.com
    dan cek bagian statistik pemenang konstruktor(motor)dan cek bagian statistik pemenang konstruktor(motor)dan cek bagian statistik pemenang konstruktor(motor)dan cek bagian statistik pemenang konstruktor(motor),
    cari pabrikan yang juara dunia konstruktor terbanyak dari tahun 1949-2012 siapa??
    Honda pasti jawabannya krn sejauh ini sudah meraih 61x jurdu di semua kelas dari 50cc – 1000cc skrng. Bahkan yg kemaren jurdu itu Honda buat team dan konstruktor krn selalu menguasai podium 1 (12x).
    Buat rider baru si lorenso yg menang poin tipis dari pedrosa.
    Blum prestasi Honda yang lebih banyak juara di WSBK, WSS. Di jepang sendiri di balap daya tahan
    “Suzuka 8 hours” Honda yg banyak juara.
    Yamaha terakhir tahunn 1

    Like

  150. >> metallica
    setuju untuk ulasannya masbro. cuma motor R15 oleh YIMM tidak akan dikeluarkan di negeri ini dengan berbagai alasan. motor CBR memang sudah teruji sejak lama. kualitas n kuantitasnya mumpuni. tidak omong kosong n tidak membodohi publik. hal inilah yg diinginkan konsumen, termasuk saya yg udah nyemplak CBR150 buat ngantor n ngalor ngidul, memang top untuk mesinnya, nyaman dikendarai. salut buat produk Honda. salam One Heart.

    Like

  151. @ Wuusss..
    Oke Bro.. Sama2..
    Gue juga masih belajar soal dunia motor, hehe 😀
    emang CBR riding positionnya nyaman.
    Maaf itu komen gue kata2nya banyak yang terulang..
    Mungkin karna error jaringannya.

    Yah intinya kalo kita liat dari sejarah Dunia balap motor di motogp(cek di bagian statistik http://www.motogp.com) dari tahun 1949- 2012(all class) :
    Honda pabrikan terbanyak juara motornya alias konstruktor sebanyak 61x.
    Tahun ini pun gelar team n konstruktor Honda yg megang.
    Di WSBK,WSS pun Honda gelar juaranya masih lebih banyak dari ymh.
    Di balapan daya tahan jepang sendiri “suzuka 8 hours”,Honda paling banyak juara. ymh terakhir juara thn 1996.
    Jadi gak diragukan lagi soal prestasi balap Honda di dunia motor.
    Dan klo kita mau jujur, motor2 Honda yang tua2 masih aja ada yg berkeliaran n ada yg punya.
    Tandanya memang mesinnya termasuk awet.

    Soal Honda CB150 klo sudah liat aslinya jauh beda sama old vixion… Mesin CB berisi dan rangkanya terlihat kokoh memeluk mesin. Tidak terlihat kopong n menggantung kaya vixion
    (mesin motogp mereka m1 saja rangkanya memeluk mesin, tandanya ymh masih pelit kualitas di motor cc kecil mereka), head lamp CB pun bgt beda ama vixion.

    Like

  152. I was the one riding the CBR…and I was riding the R15 too at other times. The results were same even after swapping the bikes. The CBR just doesn’t have the low and mid range that the R15 has. In fact I was so sure that the CBR would leave the R15 in the RVMs at the end of the strip. But unfortunately all my assumptions were dashed to bits. The CBR is so lame in making power and by the time you hit the peak RPM, the R15 is already on song.
    ==================
    Padahal dah pake frame twin spar yg cocok buat balapan. diamond truss buat cost down aja . tuh penjelasan AHM di tabloid otomotif..
    pake twinspar mahal… 😀

    Like

  153. 282. Dony – November 15, 2012
    ———————————————————————————————-
    doni tau motogp sejak rossi di yamaha ,sebelum nya di sinyalir doni masi pake pampers wwkkwkwkwkw 😛

    Like

  154. Baca artikel aslinya di throttlers, asik banget ya screamer engine. 9000 rpm masih aluuuuuuus. Saatnya ngerasain sensasi balapan mesin ngeraung2 walau performa harian mungkin kalah dari vixi. Lha jalanan di kota ane relatip sepi je!!

    Like

  155. dari dlu yamaha fokus handling ama akselerasi .
    mw motor harian mau motor balap sama sama kejam akselerasinya .
    klo mw top speed sangar gampang tinggal korek ajj, tmen gw jg punya mx 200cc bisa ninggalin ninja RR full korekan terk 800 meter .

    emng motor standar knceng mw kmna sih ??? mw cpet msuk rumah sakit atau mw cpet msuk kubur ???

    lagian jalanan kan makin macet .

    gga mungkin lah tiap hari ngebut konstan d atas 100km/jam .
    logika d pake om , jgn cuma black campaign .

    Like

  156. lha kok malah rame ngene kie… 😀

    klo di lihat secara global memang Honda lebih unggul, baik itu 2whell maupun 4whell memang Honda patut di acungi jempol, harga jual nya kembali pun fantastis, kalaupun harga jatuh paling cuma dikit

    tapi kenyataan di indonesia keturunan R15 a.k.a Vixion tersebut yang menjadi raja di kelas sport 150cc … betul betul betul…

    balik lagi ke judul di atas, kalo masih sama2 standart memang dari sisi performance dan top speed CBR unggul, R15 a.k.a vixion hanya unggul di akselerasi dan handling, menurut ku juga cuman unggul tipis dari CBR.

    kalo dari hasil penjualan di indonesia kelas sport 150cc masih di kuasai yamaha,… benar apa benar…??

    kalo saya tinggal di negara maju dengan jalanan yang mulus, tertib dan teratur saya pilih hayabusa atau ZX14 sekalian.. yach jelek2nya CBR1000 atau R1 lah…
    tapi berhubung di indonesia jalanan masih pada keriting dan pengguna lalu lintasnya amburadul saya pilih moped sajalah, easy riding dan lebih enak untuk stop n go… hahahahhahahaa…

    salam,

    Like

  157. WEDEW.. Hampir semua agan2 peyuka cbr nie.. memang klo disandingkan dengan CBR.. R15 ga sebanding. kasian sekali

    Like

  158. @Dony
    we itu vixion menang dari hasil penjualanya,dari hasil performa mesin vixion jelas kalah.jangankan lawan cbr,vixion lawan cs 1 sama” standart aja masih menang cs 1,saya sudah membuktikan bro cs1 memang kencang

    Like

  159. ya jelas Cibi ato CS1 lebih ngacir dong…teknologi dua overhead cramshaft lawan vitcin satu overhead cramshaft…..!

    Like

  160. sejak tahun 70an ane bosan pake honda mesinnya trlalu awet jarang jajan, kalo pake yamaha emang kenceng neh motor tp cepet jebol mesinne, tp skrg yamaha dah oke katanya, ada ga yg mo ngasih ane motor yamaha….

    Like

  161. @ cahyo

    yamaha jadi raja sport sekarang itu bener!

    tapi jangan bangga dulu, itu karena honda fokusnya kepada matic yang saat itu di kuasai yamaha! honda tau kalo segmen matic ke depan akan sangat sangat besar, makanya honda fokus bgt ngambil segmen matic dan terbukti sekarang segmen matic paling gemuk sehingga ms total honda tetap yeratas dan semakin teratas! segmen sprot mah cuma 10% dari total ms!

    sampai disini yang pinter siapa? honda atau yamaha?

    coba kalo yamaha pinter pertahanin tuh segmen matic, pasti ms totalnya no 1 deh!

    lha ini banggain segmen sprot yang cuma 10% itupun kuenya di bagi 3 ma kawasaki!

    nah sepertinya sekarang honda fokus lagi ke sprot setelah matic menang mutlak!
    jadi yamaha harus hati hati nie

    kita bisa liat case byson vs nmp
    soal tampang byson jauh jauh lebih keren dari nmp! tapi kenapa nmp tahun lalu unggul?

    nvl tahun lalu ga ada lawan
    nah sekarang vs cibi tampang sama sama keren (selera)

    jadi yamaha harus hati2 aja ga usah songong…

    awal2 mungkin masih unggul tapi ke belakang siapa tau….

    Like

    1. setuju brooowww…
      bukan gmn liat pengalaman juga,
      tampang boleh cupu yg penting mesin up tu date
      tampang seram sangar tp mesin lama di pindahin,
      jgn kaya cwek cafe deh tampang baru dalemnya ttp yg lama

      Like

  162. bisa gan, tinggi ane segitu kok, paling agak susah dikit pas mundurin motor pas sambil di naikin.. buat r15 vc cbr 150, jelas menang cbr lah, orang r15 aja diatas 100 km/h udah empot2an wkwkwk.. cbr mah 100 km/h baru gigi 3 naek ke 4 gan :p

    Like

  163. bagi gua new cbr 150 bener2 ok bngt!! dulu karbu sekarang injeksi,, gk terlalu mikirin bbm,, DOHC emg top speed nya mantap.. gua pake ngampus tiap hari nyaman,, banyak dilirik cwe lagi.. 😀 SOHC? yg ada ajh,,, vixion,,

    Like

  164. Satu hal yang pasti, mengapa setiap ada posting yg melibatkan 2 pabrikan ini, selalu “panas’ k=commentnya…mungkin karena Tagline Yamaha yang “Offensive” (Yg lain semakin ketinggalan). Bisa jadi tertanam di benak penggunanya.
    3 pabrikan jepang lainnya, Taglinenya lebih Friendship
    Honda=Satu Hati (One Heart)
    Suzuki=Way of Life
    Kawasaki=Lets the Good Times Roll.

    Like

  165. agan” bener kagak kalo r15 mau pake turbo?
    terus yamaha R4 katanya mau launching di INDO?
    bener kaga?

    Like

  166. R15? Kalo harganya sama kayak CBR150, mending skalian Ninja RR.

    Kalo CBR150 kata teman2 cewe aku kayak motor om2. Mending Satria FU katanya.

    Trus soal performa CBR150, lalu sempat mudik ke kampung halaman, waktu balik di jalan lewat cbr150 lagi ngebut. Kondisi jalannya banyak tikungan. Aku coba ngejar yang waktu itu cuman pake new mx. eh si CBR gak bisa lari jauh2. Pas si cbr mo nyalip mobil, aku salip sekalian si cbr sama mobilnya. Terjadilah kejar2an. Dan sangat terasa si CBR waktu keluar tikungan tenaganya loyo. Masa sama mx ditinggalin pas keluar tikungan. Nanti saat ada trek yang lurus panjang baru si cbr mendekat. Hahahaha. (Mx waktu itu udah gas pol)

    Kalo si vixion yang versi r15 indonesia, Tenaga bawahnya memang dahsyat. Tapi tenaga atasnya lemot. 110 km/j seperti kehabisan tenaga.

    Kalo r15 harga gak jauh dari vixion, pasti laku keras. Bisa2 yg fanatik dengan pabrikan lain juga beralih. Asal harganya dibawah 30an. Hahahaha.

    Like

  167. kok keanya yamaha gak berkembang” ya???
    v-ion lama, NVL, R15 smua mesin ful injeksi tp sohc,, cbr dari cbr karbu yg byasa smpek skarang udh ad yg FI DOHC, CBR itu udh trlanjur punya nama kk, dari CBR 150cc – 1000 ad, gk ragu sama mesin

    tampang lo boleh CUPU, tp bisa sgala hal
    tampang lo boleh cantik n garang, tp sayang penyakit lama

    Like

  168. itu ga salah tuh R15 open loop? yah mending NVL dong kalo injeksinya R15 malah balik ke open loop. masa 28jutaan cuma menang swing arm, gigi nambah 1, pakai baju? NVL 23jutaan udah close loop, saya pikir yamaha tetap menggunakan teknologi yang sudah dipakai sebelumnya dan disempurnakan lagi dengan penambahan gigi+pakai baju+model swing arm yang berbeda..

    Like

Leave a comment