Blogger ngibul?? siap-siap dipentungin uwong sak kampung!!…

Menjadi Blogger tuh yang berat adalah subyektif….bagaimana kita bisa membuat artikel apa adanya tanpa rekayasa. Sebab semua harus dipertanggung jawabkan secara moral terhadap para pembaca. Jika prinsip netral tidak bisa dipegang teguh…siap-siap kepercayaan menjadi rusak. Hal ini yang selalu IWB ingat…!!

Seperti review new produk….jika motor nampol ya kita akan bilang engine nampol beneran. Kalau rem nggak menggigit, informasi ini juga harus kita utarakan secara jujur. Itulah Blogger!!. Dan Produsenpun ternyata juga sudah sadar akan resiko yang akan mereka hadapi ketika mengundang Blogger. Lawong asal nyablak mzbro!! :mrgreen: . Tentu saja how the way to communicate antara satu orang dan lainnya pasti berbeda. Jika satunya bisa soft dan bijak….tapi tidak jarang lainnya vulgar tanpa sensor. Itulah Blogger. Dan diakui atau tidak, eksistensi Blogger dewasa ini banyak dijadikan patokan serta acuan biker untuk meminang brand pilihan mereka. Seperti contoh dibawah ini…..

Bro Irsyad mengaku langsung ngacir keauthorize Shop Respiro diMencong setelah baca artikel IWB. Berikut komen Β FBnya….

Beuhh gara” baca Blognya mas Iwan, saya yang baru pertama kali denger merk Respiro langsung penasaran, alhasil langsung ketokonya yang di Mencong. Awal niat sih cuma ingin liat” dulu tapi karena kagum karena bahannya yang sangat tipis dan di klaim bisa menahan angin, sayapun langsung memboyong Ultra Lite 1..tapi belum dicoba untuk jalan keluar nih..makasih mas Iwan atas testimoni jaket Respiro Luskanya πŸ™‚

Nah, serem dan sekaligus gembira. Gembira karena apa yang kita ungkapkan dari sebuah artikel mempunyai kekuatan luar biasa untuk mempengaruhi seseorang. Semua tidak lepas dari rasa “trust” atau percaya terhadap eksistensi Blogger itu sendiri. Β Satu poin yang kudu dijaga dengan sebaik-baiknya. Terus kenapa serem ??…

Manusiawi brosis. Ketika review kita tidak sesuai harapan, pasti akan ada beban moril yang menghimpit pundak. “Wah, berkat review mz Iwan nih, duit gua jadi hilang percuma..” contoh kalimat yang serem tuh dan amit-amit jangan sampai ada seperti itu. Feel beda tetap terbuka terjadi. Namun selama kita mengungkapkan jujur sesuai yang kita rasakan….semua akan terasa nikmat.

So pada kesempatan ini pula, IWB ucapkan terima kasih kepada bro Irsyad yang sudi menggunakan artikel Blog sebagai bahan referensi membeli barang. Semoga puas dan jika tidak….monggo jangan marah kesaya :mrgreen: . Kepercayaan yang sampeyan berikan adalah value tak ternilai harganya. So Blogger ngibul?? siap-siap dipentungin uwong sak kampung Β brosis xixixixi…..(iwb)

Advertisements

84 thoughts on “Blogger ngibul?? siap-siap dipentungin uwong sak kampung!!…

  1. setuju banget bro iwan, sejauh ini blog ini dan blognya kang haji yg ane rasa paling objektif.
    tetep jaga objektifitasnya ya bro..
    cuma di blogger2 spt ini ane konsumen dapet pencerahan yg sebenernya.
    mudah2an bro iwb gak gampang diiming2in $, yg bikin artikel condong pada 1 ATPM dan selalu mendiskreditkan ATPM kompetitornya.

    Like

  2. semenjak ada bro matius, penjualan cs1 naik drastis masbro, wong ninja 250 sama rr ajah di libas…
    Bro matius gabung di ovj ajah dah

    Like

  3. mau tanya sama fansgirl rumpi, banci kaleng n tukang fitness….
    “apa bedanya pengecut sama penakut….?”

    *yang bukan fansgirl rumpi, banci kaleng n tukang fitness ngga usah ngejawab. kecuali kalo elu betina….

    Like

  4. *ada yang mangkel ni yee….

    wkwkwkwk….

    *lempar kancut bau pesing kemuka fansgirl rumpi, banci kaleng n tukang fitness.

    Like

  5. Tul2 ane setuju gan’ ane sebelum dh kebelet ngambil p200ns soalx guanteng tenan’ tpi setelah baca2 blogger akhir ane ambil kesimpulan buat nahan keinginan, nunggu tralis n nex vixi brojol’ kali ajj lebih guanteng, mesin high teknologi, fitur melimpah n harga 11_12,,,,,,hehehe

    Like

  6. lah jangankan dia…saya juga langsung buka website pesen online…tranfer 307ribu plus anter….kebetulan emang lagi cari jaket yang ga tembus angin tapi jaketnya ga kembung…pas dah mas iwan bikin review nya….maksih pak iwan….

    Like

  7. sementara *fansgirl rumpi, banci kaleng n tukang fitness masih malu malu untuk komentar….

    *maklum namanya juga cewek tomboy.

    wkwkwkwk

    Like

  8. Bloger sekelas Mas Iwan sebagai pelengkap otak saya. Saya udah faham (menurut saya lho) dunia permotoran karena sejak tahun 1991 saya sudah naik motor dan sejak 1995 langganan tabloid otomotif. Tapi semenjak baca blog Mas IWB, saya berasa ga ada apa2nya. Dari yang belum tahu menjadi tahu, dari yang udah tahu menjadi lebih tahu. Klo bohong pun pasti ketahuan, pembaca Mas IWB kebanyakan punya intelektual tinggi dilihat dari komentar2nya. Klo yg nge-Junk itu mah anggap aja selingan buat nambah2in senyum.
    Kapan2 bikin artikel tentang jaket2 yg dikasih dari Dealer pada waktu beli motor, Mas IWB. Jangan jauh2, seputaran Depok aja :piss

    Like

  9. haha…untung saya belom jadi bloger…tp ada cita2 seh…
    yakin mas cuma sekampung??gag sekota ataw senegara toh…hahaha

    Like

  10. @ 6. ax125
    Mosok tuh bro, jadi nggak enak saya hehehe….
    @ 9. EXYBAND
    Aminnn akan saya ingat mzbro…
    @ 12. poetra
    Bisnis opo ki xixixi….
    @ 18. p200ns
    Byuh..diam-diam pada borong Respiro nih :mrgreen:
    @ 23. Hendra Super
    Sama-sama pak bro hehehe…
    @ 26. Dwitri Dudu Oktaria
    Waduh…tersanjung bro rasanya
    * Btw piye mau review jaket dealer, lawong beli motornya 4 tahun sekali :mrgreen:
    @ 27. titok
    Sekampung wae cukup mz, Kebanyakan babar bunyak wkwkwk

    Like

  11. bisnis apa aja mas iwan,,,yang penting dapat menghasilkan dan juga halal tentunya,,,haha,,karena cara pemasaran mas iwan yang sangat baik,,sampe2 ane jg tertarik nh bwt beli respironya,, barusan aja abis ym_an ama adminnya respiro yg dibdg nanyain alamatnya,,rencananya nnti mw datang langsung k TKP bwt milih2,,,he~

    Like

  12. @ 32. Bebek goreng
    Belum bro…dikit lagi hehehe
    @ 31. Aditya O’Conner
    Hybrid masih mahal bro…halah
    @ 33. poetra
    Aminnnn…..moga-moga dapat bisnis sampingan xixixixi….

    Like

  13. masak merk y jualannya turun dibilang akan mengalahkan h….trus merk y paling banyak postingan positifnya…ya mesti aja situ nulis dan muji2 y telus…tp ini bukan di tujukan mz iwb loh…tp buat yg katanya ngeblog g bs disogok dgn $…sampai saat tmc dpt iklan h aja ribut2…yg tidak independen lah…

    Like

  14. blognya mas iwan lbh fleksibel shingga info2 kecil atw cm selingan pun ttap dishare ke kita2..sbg salah satu obat refreshing nan informatif tp santai di tengah2 penatnya bekerja atau mau mnjelang tidur tapi gak bisa2 tidur(dah kelewat galau bro..wkwkwk). Lanjutkan!

    Like

  15. tapi namanya juga manusia… nggak ada yang sempurna…
    pas artikel moge nggak pake rem belakang… nggak dibilang ngawur… giliran fu… dibilang ngawur.. nggak septi.. bla..bla…

    sedangkan motogp aja yang rider nya udah skil dewa… rem belakang masih dipasang….

    *sekedar kritikan kecil membangun….

    Like

  16. aku milih kebo gara2 sampean mazbro n aku tetap jadi FANS BERAT IWB….

    ( jo lali lek muleh ayo nyethe bareng hehehe )

    Like

  17. Alhamdulillah..jadwal harian ane baru2 ini yaitu berkunjung ke warungnya mas IWB dan Kang Haji…..dimanapun dan kapanpun juga….bisa nyampe 10 kali lbh..hehe

    Like

  18. bener tuh bro IWB,mesti sedetil mungkin infonya..biar konsumen bs menilai sendiri

    penghuni warung ttp gak percaya??biarin aja yg penting tidak pakai “katanya2”.

    Like

  19. teruslah menulis artikel yg informatif jujur dan terpercaya maz iwb..
    Insha ALLAH blog ini akan teruz di minati para pembaca yg haus akan pencerdasan otomotip dan akan trus axis kdepanya..

    Like

  20. saya jg dapat pencerahan ketika menentukan pilihan kuda besi ketika dapat informasi tambahan yg tdk saya dapatkan di media lain (bkn dunia lain lho) dari blog ini.. lama tak komen masbro jadi silent reader.. sehat selalu kan??

    Like

  21. mz iwan…ane pernah baca diartikelnya bang haji opik mengenai jaket tsb…langsung ane kena racunnya..alias tancap gas ke tokonya yg di bdg…
    alhamdulillah…toko berdesakdesakkan.. berhubung tokonya kecil… xixixi..ane gak jd beli…
    jd uangnya slamat…hihihi…racunnya trus dibuang buat beli IRC.. Blog emang mantap jd BIANG RACUN xixixi….. waspada..wsslm

    Like

  22. 9. EXYBAND – Mei 10, 2012

    setuju banget bro iwan, sejauh ini blog ini dan blognya kang haji yg ane rasa paling objektif.tetep jaga objektifitasnya ya bro..cuma di blogger2 spt ini ane konsumen dapet pencerahan yg sebenernya.mudah2an bro iwb gak gampang diiming2in $, yg bikin artikel condong pada 1 ATPM dan selalu mendiskreditkan ATPM kompetitornya
    ======================================================
    satujuh…blog pak iwan dan pak taufik memang lebih objektif dalam menilai sesuatu, tapiii…klo blog p2r sepertinya sudah mulai objektif…yang orang bilang condong ke Honda, cuma satu blog yang kekeh bin parah condongnya yaitu…blog yang ATPM Y alias Tr

    Like

  23. Jujur atau tidak semua blog motor tetep saya baca
    tidak hanya informasinya, bakar-bakaran, nyampah, dll merupakan hal yang menarik untuk dibaca
    yang terpenting kita tahu yang terjadi sebenarnya
    karena obyek jika bisa berpendapat pasti akan subyektif

    pribadi CENDERUNG subyektif
    kesimpulan keseluruhan CENDERUNG obyektif

    jika salah mohon dimaafkan

    Like

  24. Bentar lg ada jaket respiro IWB edition nech!
    Betewe ada lho blogger yg main delete komen kalo dikritisi. Ini saya alamin wkt mengkritisi pernyataan beliau yg menJudge salah satu FB lebih “smart” dan itu pengaruh ke MS yg naik tiap bulannya, padahal ane salah satu pengunjung setia warung itu tp koq sekarang nuansanya udah beda gak kaya dulu lg tuh warung. Jadi males brkunjung kesana lagi.

    Like

  25. cesssssssssssssssssssssssssss,,,
    kalau ada yang brani2 macam2 ma mas iwan matius siap
    didepan,,,,,,,,,,,
    cessssssssssssss
    iwb bloger terbaik versi matius,,,,,,,,,,,,,,
    awas ya kalau macam2 cs1 akan nyeruduk anda ampe modar

    Like

  26. Masss Iwan;

    mas saya fbh, smua motor saya honda tp ini artikel saya kurang bgtu ngehhh,,, coz artikel ini akan memunculkan coment2 yg akan menyinggung pemilik blog sebelah scr terang2an

    Like

  27. saya juga kena racunnn aghhhh
    mas Iwan harus tanggung jawab beliin wakakakakakaka

    sore ini ke respiro cimahi ahh

    thx racunnya mas Iwan

    Like

  28. hahahahaha.sama ama saya, bgitu baca ulasan kang iwan lngsung search di google merk respiro dan cari tau harga di kaskus… :p

    Like

  29. Bahasa&tulisan yg sampean gunakan juga enak dibaca dan dimengerti masbrow,,Cuma yg sampai skrg masih terngiang2 dan agak aneh judulnya itu yg tulisan berjudul; Rem Yamaha Maut (kalo ga salah),,Maksudnya itu sangat pakem (setelah baca isinya) tapi kok agak gk nyambung ya masbrow kalo dihubungkan dgn keselamatan,dalam artian la wong rem pakem kok malah ketemunya kata2 maut….Hehehehe…itu doank masbrow yg sampai skrg judul tulisan itu masih saya pikirkan (kok judulnya gitu) hehehe,,,coba kasih judul ; Rem yamaha sangat menggigit….hehehe…Tengkiu masbrow….

    Like

  30. blogger gak bisa menghindar dari komentator bayaran yg berusaha mengarahkan opini publik.

    tapi blogger yg identitasnya jelas itu sudah jadi bukti adanya niat untuk menjadi blogger yg obyektif

    Like

  31. terimakasih aja deh bt bro iwan yg sdh mengorbankan waktu n tenaga u/ bikin blog R2 yg berguna bt kita2..btw sangat wajar sekali kok klo dpt iklan dll,bonus ya bro bt dedikasinya
    Salam R2

    Like

  32. cuma mo bilang aja, selama ini yg saya percaya dan selalu sy kunjungi adalah kandang nya mas iwb, tmc, pak rt, bonsai, yudibatang, dan mbah dukun..
    sy tidak suka sm warung yg suka memihak dan menjelekkan atpm dan bloger lain..

    Like

  33. oh ya ada yg berkesan di sini, waktu sy komen yg mungkin menurut mas iwan kurang pantas, ternyata mas iwan dgn bijak tdk menghapus komen sy tp malah meng edit komen tsb..
    dari situ sy punya penilaian tersendiri sm warung ini.
    thanks.

    Like

  34. @mbelgedes palsu

    jiaah ngga puas fitness blog sblh, nickname komentator dikloning jg….

    *fansgirl mana tuh?

    Like

  35. Ane pantau ini blog IWB nggak pernah nyaring komentator yang menghina baik langsung / tidak langsung blogger lain.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s