Komparasi dimensi fisik Pulsar 200NS vs Pulsar 180……

Rasa penasaran akan dimensi fisik secara keseluruhan akhirnya terjawab atas postingan bro De Akbar lewat FB. Motor 3 busi dijejerkan dengan twin spark….terlihat motor hasil kolaborasi KTM-Bajaj ini begitu jangkung!!..

Tidak diragukan P200NS semakin bongsor. Kaki-kaki khususnya suspensi juga lebih panjang. Entah efek distorsi kamera atau bukan….yang pasti kita disuguhi sebuah kuda besi bertampang modern yang dari sisi desain tidak kalah dengan motor Jepang. Yang menarik, jebule posisi headlamp P200NS agak mendongak. Sebenarnya cukup disayangkan sebab jika batok lampu diturunin maka aura angker akan semakin terasa…

Untung punuk tanki menjulang keatas. Dari lebar juga lebih tebal menyamping. Atas sistem kondom yang diaplikasikan…generasi Pulsar baru terlihat gambot dan moge look.  Sayang posisi plat dijidat mencederai kegantengan muka secara keseluruhan. Kayaknya kudu dipindah tuh. Tetapi tetap..dibanding versi lawas?? sepertinya jauh ya brosis. Gimana menurut sampeyan semua?? monggo berikan opininya…..(iwb)

Advertisements

88 thoughts on “Komparasi dimensi fisik Pulsar 200NS vs Pulsar 180……

  1. heead lampnya enggak ndangak mas, tapi parkirannya miring keatas, tjoba kalau datar, head lampnya rendah kayak byson.

    Like

  2. Mantab mas iwan, yg pulsar 180 aku jg njinjite puol apa lg p200ns ? Bisa2 mau riding pake p200ns harus bwa kursi buat bancikan ini hahahaj

    Like

  3. @ 14. negeri matahari terbit
    Disambi ngopi karo rokokan mantep bro hehehe….
    @ 17. Redribbon Army
    He eh…bisa jadi bro. Emang kudu dilihat langsung…
    @ 18. putra inhil
    Yup…asli India ada bro. Nggak tahu kalau dipasarkan disini ntar dicopot nggak tuh…
    @ 20. ax125
    Aminnn….sampeyan emang mulia sudi doain blog kecil ini bro hehehe..
    @ 21. joko
    Sepertinya begitu…
    @ 27. Aji dicky
    Sik-sik bro…jangan pesimis dulu. Kita gali ntar tentang ergonomi ridingnya…
    @ 28. Ujang lele
    Lagi didepan kompi nih bro xixixi…
    @ 29. Mareline
    Bener…setuju
    @ 30. akcmc

    Like

  4. knp platnya ditaro di atas ya..
    Pdhl p180 yg bwh headlampnya lbh sempit dr p200ns bisa ditaro plat..

    Apa knalpotnya msh nympil dbawah?
    Apa aman kalau banjir.? Okelah kalau lg jalan tekanan dr dalam besar..
    Lah kalau lg banjir plus macet gmn ceritanya,.

    Like

  5. motornya sakit panas mas, mangkanya dikompres pake plat nomer :mrgreen:

    release atau enggak, yang jelas 200ns kurang friendly sama rider yang tingginya dikisaran 160cm 😦

    jangkung bener euyyy

    Like

  6. kayaknya efek kamera..posisi p200ns lebih maju,jd kliatan lebih gd..n sutandar p180 lebih miring dibanding 200ns
    commentngaco.com

    Like

  7. posisi camera jg deket p200ns..
    kl difoto lain gedenya sama ky p220,malah lebih gede p220… CMIIW..
    hhuuuaaayyyyy…….. ngantuk.com

    Like

  8. jiahhhhhhhhhhhhhh……rame ooooooooooooiiiiiiiii
    motor apaan nih??????
    tak cek dulu ahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh
    ..cret,,,,,krek,,,,,grok,,,gok….grok……gok.ngok,,,,ngok,,,

    ooooooooooooooooooo ini,,,,,,ini,,,,,,ini,,,,, ya,,,,,,,,,,,,
    wisssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    ini nih……ini nih….. yang buat sipembantai mesin 250cc 2slinder
    (cs1 matius kelabakan trek pendek wihhhhhhhhhhhhhhh
    torsi nya mennnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnnn
    jauh diatas ninja 4tak 250cc,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,cessssssssssssss

    waktu matius ketemu dilampu merah matius lihat ni motor
    lagi bersanding ma cbr 250 dan scorpio,, trus yang punya cbr
    blayer2 gas sambil lihat kepenungang ni motor misterius,,,
    sipenungang misterius kalem nanggapi nya,eeeeeeeeeeeehhhh
    malah rider diblakan yang nunggang scorpio yang panas,
    nantang balik blayer2 gas scorpio nya,,, matius yang dsblah scorpio
    nyantai aja nangapin nya,, maklum untuk ukuran scorpio kecilllllllllllllllllllllllllllllllllllllll ninja aja kalah ma cs1 matius
    ,,,,,cessssssssssssssssssssssssssssssssssssssssss
    lampu mendekati hijau sirider cbr dah nunduk2 seakan akan mau terbang kesorga,,,,cessssssssssssssssssssssssssssssssssss
    lampu hijau brummmmmmmmmmmmmm ces,,,,,,ces,,,,,,,ces,,,,
    motor misterius didepan cbr ke 2 kressssssssssssssss kakakakaka
    yang matius lihat sungguh aneh,,,,,,,,,,,,,,,,,,kok aneh?????
    penungang scorpio tiba2 hilang dari mata tapi motor yang didepan tetap 3, sambil cligak cliguk bertanya tanya dalam hati matius,,
    kok motor yang no 3 kek harlay davidson dari blakang ya stang nya menjadi tinggi menjulang dan di ikuti buntut motor yang mendem kebawah,,
    akhir nya degan sagat2 penasaran degan motor no 3 akhir nya
    matius betot tuh slonsog gas cs1 sedalam dalam nya
    walaupun sekali kali hati bertanya tanya jagan2 ini motor nya transvormer yang bisa berubah….
    cesssssssssssssss cs1 mendekat,, cesss cs1 berhasil nyalip tuh motor no 3 creppppppppppppppppppppppppppppppppp
    wisssssssssssssssssss tetap skorpio toh dari samping,,
    trus kok pantat tuh motor bisa mendem sendiri,, cessssssssss
    ini pasti pake suspensi seperti mobil2 kontes yang bisa di turun naikan,, hasil balapan nya cs1 no 1 bajay no 2 cbr no 3 scorpio no 4

    Like

  9. stuju mas iwan. sampein ke BAI donk itu plat nomer depan turunin ke bawah aja, ngurangin gantengnya. kaya byson tuh, kurang2in..

    batok lampunya juga turunin dikit kalo bisa, biar makin galak 😀

    Like

  10. ada space cukup lebar antara headlamp dengan spatbor bisa dijadikan tempat plat nomor (dimodif tentunya).
    sayang, ngga ramah buat rider bertubuh pas-pasan seperti saya, terlalu jangkung seatheight-nya :mrgreen:

    Like

  11. kayaknya motornya gak sejajar.., Lihat aja perbandingan Ban Depan dan Spionnya. Yang moto lebih dekat ke P200NS, sehingga P200NS kelihatan lebih besar, walaupun memang lebih besar. Tapi gak segitu2 amat gedhenya.. IMHO

    Like

  12. Ini baru kamar yang benar.
    Td salah kamar buat komen.
    Kalo tampang ganteng + mesin ekstra ordinary n powerful.
    Kayanya ane siap ambil nih P200ns.
    Nungguin avenger ga jelas2 kapan masuknya…
    Paling2 ane nyetok sembako jeroan mesin aja, 3s-nya payah euy…
    kayanya dngan teknologi 3 busi, jeroan mesinnya ga bisa d subtitusi dgn motor lain.
    Selain mesin gampaang… Masih bisa diakalin….

    Like

  13. yang tingginya dibawah 170cm….nunggu trelis atau new vixi aja…ini motor tinggi dan berat tidak baik buat kesehatan

    Like

  14. Bagian depan (headlamp, stang stir, fender, dan tangki) sempurna. Tapi Bajaj harus hati-hati. Fender belakang bisa mengundang pro-kontra karena tidak semua biker suka dengan fender model arm-mounted gitu, apalagi asimetris. Jadi serba salah, dilepas bakal mengotori lampu belakang dan pembonceng. Mending bikin seperti KTM Duke 200 atau Byson yg bisa dilepas.

    Like

  15. malas ah motor overweight.. tenaga gede tapi klo diajak sprint dengan motor powert legih kecil juga kayaknya masih tanda tanya..
    udah bisasa motor overweight bajaj.please diet dong jadi saya bisa nih beli bajaj juga heheh

    Like

  16. itu fotonya p200ns lebih depan jadi keliatan lebih gede tuh kalo fotonya sejajar mungkin gedenya masih mirip masbro

    Like

  17. Kyknya biker sini yg tingginya di bawah rata kudu mikir berkali2 deh utk beli motor ini, secara P180/P200 aja udah tinggi + berat, apalagi P200 NS ini yg kelihatannya lbh jangkung lagi. Jgn bela2in beli tapi ntar nyusahin diri sendiri pas dipake di jln, pas macet2 mau manuver jadi susah. Ini pengalaman saya pribadi saat msh pake P200 dulu. Seumur2 naik motor kaga pernah jinjit dan baru kali pertama naik P200 kaki saya agak setengah jinjit, apalagi yg satu ini :mrgreen: Jgn pernah mikirin papas jok atau turunin shock atau apalah yg tujuannya utk nurunin ketinggian, karena ergonominya bakal berubah total dan jadi kaga enak bawanya, ini pengalaman pribadi juga. Saya kyknya kudu nyoba dulu nih sebelum mutusin ngambil satu. Perasaan naik Ninja 250 yg lbh berat msh lbh nyaman ketimbang naik P200, manuvernya msh lbh enak dan gampang Ninja 250.

    Like

  18. tuh kan…nama ane nongol lagi…huehuehue, biarpun ga pertamax…

    sedikit koreksi kalimat “Motor 3 busi dijejerkan dengan twin spark….terlihat motor hasil kolaborasi KTM-Bajaj ini begitu jangkung!!”

    mungkin kamsudnya motor 2 busi disejejerkan dengan twin spark masbro…..huehuehue

    Like

  19. KK Matius pasti dapet pahala banyak, bisa bikin orang lain tersenyum 🙂 . Makin meriang nih badan lihat P200NS. Ga ngaruh orang mo bilang apa, yang penting di jalan pasti dilihat banyak orang.

    Like

  20. Wah, om Mathius punya bakat nulis nih, btw asyik ceritanye om, usul ane sih buka blog sendiri aja, ane dukung ….

    Like

  21. sepertinya cuma faktor angle foto aja mas..
    apa iya roda nya sampe segitu bedanya?
    kalo lebih tinggi dikiiit mungkin iya..
    soalnya sy pernah lihat sekilas di denpasar.

    Like

  22. tadi ane liat di parkiran kampus ane universitas negeri jakarta, ane liat dari belakang ada dua bajaj yang satu p180/200 nah yang satu lagi yang menarik perhatian ane bajaj pake plat putih, dan ternyata ane liat dari depan waahhhh si 200NS udh ada yang beli, ato masih test drive aja kali yaa, (gk ngert)

    Like

  23. Motor impian ane nie’ tpi kudu musti sabar, tunggu tralis honda n next vixi,,,,,,,,yg paling GuAnteng temenin si XCD drmh’ hahaseeekkk,,,,,,,,,^¤^

    Like

  24. menurut saya,
    biar gimana pun juga,,,, harga pabrikan pulsar harus d’bawah harga honda & yamaha. kenapa ?
    1. biar masyarakat tertarik dgn motor sport tpi harga miring,
    2. karena pabrikan Bajaj baru menjamah pasar otomotif Indonesia, beda dengan kompetitor terdahulu seperti honda & yamaha yg sudah malang melintang d’pasar indonesia, bahkan honda & yamaha udh terlanjur d’percaya kebandelan produk’a & 3S d’mata pecinta otomotif Indonesia
    3. 3S Bajaj blm merata keberadaan’a d’Indonesia,

    Like

  25. kawan saya punya pulsar 180 edisi 2007, sampai mei 2012 dia baru ganti kampas rem depan saja, eh malangnya dia kehilangan duit 48,5 juta untuk suatu keperluan, akhirnya pulsar kesayangannya terpaksa dilego 9,5 juta………sampai sekarang masih disebut2 juga tapi apa daya…..

    Like

  26. ngaco nih foto, wong p 180 ane aja dah gede banget di banding megapro,vxion,thunder,tigoer revo bahkan,scorpio skalipun.coba yg pake p180-220,sandingkan dgn mtr mtr tersebut.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s