Waspadalah wahai para penunggang Yamaha Byson!!…

Indikasi bahwa motor racikan Yamaha ini menjadi salah satu target favorit  para penjahat semakin jelas. Bahkan kini mereka berani terang-terangan menggunakan senjata api jika aksi gagal. Rusli Hidayat (23 tahun) penunggang Byson bernopol B6839VEK nyaris kehilangan nyawa akibat bidikan senjata api. Beruntung peluru meleset menembus tong sampah. Bukti maling semakin nekad!!!….

Seperti dilansir Okezone, kejadian dijalan Dewi Sartika, Kramat Jati, Jakarta Timur. Edannya…aksi dilakukan pada siang hari jam 12.45. Rusli memarkir motornya sebentar untuk membeli obat dan tak lama sikebo sudah ditongkrongin seseorang. Untung belum sampai kabur…doi mergokin ulah pelaku. Setelah gagal menembak Rusli dan nyolong Byson doi, penjahat kabur bersama temannya menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion bernopol  B2071TJW. Serem brosis….

Kalau sudah begini kita hanya bisa berdoa agar dijauhkan dari kejadian seperti bro Rusli. Sebab mau motor sampeyan digembok, dikasih alarm atau perangkat pengaman lain jika pelaku sudah berani terang-terangan mengancam atau melukai dengan senjata api…semua akan percuma tidak banyak membantu. Herannya…penyebaran senjata api rakitan sudah seperti kacang goreng. Tugas aparat untuk mengusut tuntas sampai keakar-akarnya!!. Tragis brosis….rasa aman seperti mahal harganya dewasa ini. PR besar buat petugas kepolisian republik Indonesia…..

Bro Rusli termasuk beruntung. Tidak jarang keberanian kita menjadi bumerang yang kudu ditebus dengan nyawa. So…saran pribadi, jangan terlalu gegabah jika menghadapi situasi seperti diatas. Harta bisa dicari…tapi nyawa tidak ada pengganti. Last, waspadalah wahai para penunggang Yamaha Byson…sebab motor sampeyan merupakan target yang kini diincar penjahat (sing ngetik yo melu was-was ki :mrgreen: ). Banyak berdoa dan pasrah serta ikhlas. Insyaallah kita dihindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan. Aminnn….(iwb)

140 thoughts on “Waspadalah wahai para penunggang Yamaha Byson!!…

  1. serem ya mas hidup di Jakarta >,< untung ane penunggang 'kebo' di daerah ^^ di sini mah aman2 aja mas IWB..

    Like

  2. malinge pengen tumbas byson tp g duwe duwit.nyolong ae dah.haha
    ada yg jual rompi anti peluru g ya???

    Like

  3. @ 4. bombom
    He eh bro…tetap tentrem nang kampung. Was-was euy…
    @ 7. harisupriono
    Ide bagus tuh xixixi

    Like

  4. Termasuk sampeyan,mas bro… Hehehehe….
    Apalagi byk yg naksir sm cuting stikernya… “FZ”….

    Like

  5. @ 9. Ari CX Rider
    Mosok to bro?? diganti kalau gitu…
    @ 10. Tetep iseh DenBagus
    Mosok gara-gara cutting stiker xixixi….

    Like

  6. saran… jangan pajang motor sampeyan di dunia internet… bikin orang kepingin…

    pasang alarm yang berisik… jadi kalo ada yang naikin tinggal ngusir pake alarm dari jarak jauh sambil ngumpet balik tembok…

    @harisupriono : kayanya mulai sekarang perlu ya bro… rompi antipeluru menggantikan rompi touring kita ^^.. kalau perlu helm standart militer sekalian….

    Like

  7. @Tetep iseh DenBagus : bikin sendiri aja bro pake skala perbandingan… dijamin pas… tidak kebesaran stikernya ataupun kekecilan

    Like

  8. @ 14. thole
    Basi yo ora po2…sing penting diangetno ben ora basi. Jektas weruh je soale…
    @ 15. Redribbon Army
    Lha buat sample gambar motor siapa dong bro? :mrgreen:

    Like

  9. Salah satu alasan abang saya seorang sales setia dg honda legenda..takut was2 klo ganti motor bagus2 katanya #btw jkt semakin hari tambah ruwet ya bro

    Like

  10. jangan…jangan ada unsur pembiaran dari aparat.ato untuk dimanfaatkan jdi alat kmpanye jg?ngeriiiii….iiii.ada yg mau jadi relawan untuk jadi petrus?he..he

    Like

  11. makanya gw sllu bawa pistol kalo kerja..apalagi gw krja shift 3 yx harus berangkat tngah malem..mampang-pd cabe lmayan sepi kalo malem..
    pistol adu pistol siapa yx paling cepet narik pelatuk dia lah juaranya..haha

    Like

  12. Piksen juga diincer bang! 2-3 minggu lalu piksen ane juga di-kunci T sama orang. Untungya di cakram depan dipasang gembok segede gaban, alhamdulillah ga sampe melayang deh.
    Iya nih, Yamaha soalnya kaga ada kunci magnetnya, jadi gampang dibobol. Beat disebelah piksen ana pas kejadian ga diapa2in, mungkin gara2 males ngurusin kunci magnet itu kali ya

    Like

  13. makanya jangan beli byson kalo nyawa anda mau selamat..beli scorpio aja..lari ga malu maluin kayak byson..tampang 11-12 lah sama byson..keren

    Like

  14. ceritanya, pelaku udh siap diatas motor pake helm yg punya byson lg, blm sempet kabur ketahuan, kalap, nembak mleset kena tong sampah, yg jelas helm nya kebawa kabur :mrgreen:

    Like

  15. Jaman koboi koboi an rupane!! Pulisi main tembak! Tentara main tembak! Maling,rampok main tembak! Pemerintah wani ta gak melegalkan senpi buat semua kalangan penduduk sipil? Karuan bejat kabeh tatanan negoro!! Djangkrik!! Fight fire with fire #Metallica.

    Like

  16. @ 25. Irfan B
    Masukan buat Yamaha tuh…
    @ 24. A’aif
    Walah…koq sampyan punya pistol darimana tuh bro. Jadi makin seremm euy
    @ 26. Redribbon Army
    Xixixi…
    @ 30. thole
    Hehehehe…sip bro.Ora popo2. Btw teliti juga…helm kebawa kabur yak?

    Like

  17. kumaha yeuh pak pulisi.rampok tambh loba maling beuki rea.boa boa eta teroris nu keur kukumpul jang modal nyieun bom

    Like

  18. nggak adil dong…. orang jahat (penjahat) bisa pake pistul… walaupun ilegal.. gimana dengan masyarakat umum.. masak nggak boleh juga pakek pistul untuk membela diri…. mengharapkan pihak kepolisian… wah… (tau sendiri lah…..)
    kalo menurut saya sih… amunisinya yang perlu diperketat peredarannya… kalo senjata ane yakin… udah banyak bengkel pinggir jalan yang bisa merakitnya… (pernah ditayangin di salah satu tipi swasta). tapi sampe saat ini belum ada yang bisa untuk merakit peluru/amunsi, intinya pistul yang dipake penjahat nggak ada artinya kalo nggak ada amunisinya… last… takutnya juga oknum/keparat juga yang menjual amunisi/peluru tersebut ke penjahat2….

    Like

  19. kejadian tiger terulang kembalikah ? jadi inget tahun 2000an, tiger yang jadi incaran utama perampok. sampai2 temen2 q yang punya tiger pada dijual semua, ganti gl max / bebek.

    Like

  20. kmren bc jawap*s dmojokerto 4 dr 6 pelaku begal mtr ktangkep warga. dhajar mpe patah tulang n gegar otak krn wrga gregetan tau pelakunya masih pelajar smk, emg maling kudu dikasih pmblasan

    Like

  21. wah jadi takut….. gk brani bawa samson ke jkt, nrimo pake supri aja om iwb. apalagi plat nya AD. bisa2 jadi sasaran empuk ntar, hiiiiiii.

    Like

  22. Dari dulu banyak kumentar ttg vixion dan byson diembat maling, tapi produsennya seolah” diam saja tanpa respon. Apa ada sesuatu dibalik penjualan vixion dan byson???

    Like

  23. mas IWB bagi org muslim utk menjaga hartanya klo g salah wajib..

    nah, ad yng pgn ane tnya nie..
    misal kalo motor kita yng kena target pelaku n kita ngelindungin motor kita n kita ngelawan (disini pelaku bsa pake senjata api atau pun g) nah pas kita ngelawan tu pelakunya yng mati bukan kita’a..
    (pelaku era sekarang dh gpeduli m nyawa korbannya, jd kita ngelindungin diri kita n harta kita)..

    lalu ntr kita berususan ma polisi siapa yng salah?? jgn2 kita yng jadi korban’a(udh mau dicolong n masuk penjara lg)..

    tolong dibahas yh mas IWB…

    maaf klo bahasanya kurang jelas..

    Like

  24. Masih mending Pulsar200 ane awet, tongkrongan lumayan. Tenaga maknyuss dan dihindari oleh maling, merasa tenang kalau ditinggal. Harga jualnya ancorrr sih, tpi saya tetap puas pakai pulsar hingga detik ini. Hahahaha

    Like

  25. waduuuhh..tambah serem j..
    amit2 dah moga2 j g ktmu sama yg kya begituan..
    moga2 daerah cibubur masih aman2 j..
    soalnya abe sering banget wara wiri ke cibubur pake si kebo biru..

    Like

  26. kalo takut beli motor yang jadi inceran maling patokkannya mudah kok… yang motornya laku dan 2ndnya harganya tinggi pasti jadi inceran maling… misal Byson, Vixion, Beat, Vario, Supra x125, Tiger, Ninja, FU..dll… belilah motor yang ga bakalan dilirik maling sama sekali (atau belum dilirik?)… misal All Kymco series, Revo AT, Lexam, Scoopy, Fino, Nouvo, Legenda, Kirana, super vit, mocin, dll… sedangkan motor yang harga 2ndnya agak jatuh tetep was2 karena maling kalo sudah kepepet target yang ada tetep diembat….

    Like

  27. 60. Redribbon Army – Mei 5, 2012

    kalo takut beli motor yang jadi inceran maling patokkannya mudah kok… yang motornya laku dan 2ndnya harganya tinggi pasti jadi inceran maling… misal Byson, Vixion, Beat, Vario, Supra x125, Tiger, Ninja, FU..dll… belilah motor yang ga bakalan dilirik maling sama sekali (atau belum dilirik?)… misal All Kymco series, Revo AT, Lexam, Scoopy, Fino, Nouvo, Legenda, Kirana, super vit, mocin, dll… sedangkan motor yang harga 2ndnya agak jatuh tetep was2 karena maling kalo sudah kepepet target yang ada tetep diembat….
    ================================
    maaf Bro… gue gak setuju pendapat lo…
    bagi si maling,, mereka nggak pilih2 kalo mo nyolong…
    mana yg bisa dimaling ya diembat…. coz hasil curiannya juga dijual protol….
    mereka males kalo nyolong motor yg susah untuk diembat, skali lagi, maling juga pengen selamet…

    Like

  28. Makane klo abis bli si kebo ,aja kelalen di siram kembang setaman+ donga ewes2 dari mbah adoh ….
    Sruh nyumpain ” sing sapa ngambil kebo kula,mga2 mencret 7 hari 7 malem ”
    mesti toxcer,,,,

    Like

  29. 57. Louis – Mei 5, 2012
    yg diincer maling emang motor yg gampang dicuri….
    coz maling juga butuh selamet…..
    ———————————————————————————–
    kalau rulesnya adalah “motor yang gampang dicuri” maka semua motor laki yang ada di diseluruh dunia sangat mudah dicuri…. dan yang paling susah dicuri adalah motor matic yang dijual di kawasan eropa… (kymco series, Piagio Series, dll)

    Like

  30. Dari dulu hingga sekarang yang namanya kejahatan jalanan ya identik dengan motor Yahaha, dulu dengan RX king sekarang V ixion…

    Like

  31. @Louis : bener bro… ada maling yang asal maling… biasanya dilakukan 1 – 2 orang saja (sifatnya individu)…. tapi jaman sekarang maling itu sangat terkoordinasi… mereka punya daftar target motor2 incaran… (target ini berubah-ubah sesuai pasar) dan jelas kalo punya pistol saya yakin mereka sangat terkoordinasi… kadang beranggotakan 4-5 orang dan bekerja secara terplaning… pernah liat film gone in 60 second filmnya nicolas cage? nah mungkin kira2 seperti itu

    Like

  32. Memang maling ngejar mtr laris, gǟƙ ada mtr γάπĝ sulit dicuri koq, cuma fanboi γάπĝ bilang mtr anu lbh aman dikit..biasa la pembual.

    Like

  33. Siap2 konci cadangan di kantong juga,… Buat yang pake modus cabut konci…. Tarik kopling. Nyalain motor lagi trus kabur ngindarin tim sweeper nya

    Like

  34. Dulu mio jadi target (waktu masih pegang sparepart Yama** permintaan kunci kontak mio sempat diluar perkiraan, kebanyakan karena dirusak mau dicuri).

    Like

  35. 17. panijo – Mei 1, 2012
    Honda Rajanya Sekutik dan Yamaha Rajanya sport.
    Mas Iwan hati2 jagain kebonya tadi saya lihat berita di liputan 6 pencuri mengambil kebo warna biru persis punyae mas Iwan.

    Ya ini yang aku ceritain Mas Iwan.

    Like

  36. Knp pabrikan diem aj? Karena smkn bnyk mtor yg d curi maling maka mkin bnyk jg yg mw bli lg, smkn nambh jg pnjualanny!

    Like

  37. darkocan pada Mei 5, 2012 pada 9:32 AM berkata:

    mangkanya beli NMP, dizamin aman dari maling
    —————————-•————-
    Malinge ga ada yg suka ama model nmp je,,,,,
    Wagu

    Like

  38. waduh yg bener maling tuh cari motor yg gampang di maling.. la bukan keren nya.. la wong kalo dah dapat tuh motor.. pasti dah dimutilasi tuh motor… biar bisa cepet laku dijual lah per spare part.

    makanya banyakan motor Y.. karna tuh security nya kurang.. jg gampang ganti onderdil.. mana mahal.. lebih baek cari di gretongan kwkwkwkkwkw. :mrgreen:

    Like

  39. waduh semakin parah neh,,,asuransi dengan premi/tahun 2.65% dari jumlah pertanggungan, salah satu solusinya.
    *anebukansalesasuransi*

    Like

  40. enaknya klo ketangkep tuh maling jangan dipukuli.. jangan di bakar… potong aja peli nya….. biar jadi pengalaman seumur hidup…..

    Like

  41. ya terserah lah… bagi FBY suatu kebanggan kalo Yamaha Byson jadi inceran maling…..
    kalo gue sich sangat senang motor gue Vario Techno nggak disukai maling… 😆

    Like

  42. 67. Redribbon Army – Mei 5, 2012

    @Louis : bener bro… ada maling yang asal maling… biasanya dilakukan 1 – 2 orang saja (sifatnya individu)…. tapi jaman sekarang maling itu sangat terkoordinasi… mereka punya daftar target motor2 incaran… (target ini berubah-ubah sesuai pasar) dan jelas kalo punya pistol saya yakin mereka sangat terkoordinasi… kadang beranggotakan 4-5 orang dan bekerja secara terplaning… pernah liat film gone in 60 second filmnya nicolas cage? nah mungkin kira2 seperti itu
    ==========================================
    yup, gue setuju… sebelum beraksi mereka menentukan motor mana yg tepat jadi sasaran, pertimbangannya banyak :
    1. tentu paling mudah dicuri
    2. nggak susah2 amat kalo dijual protolan (misal Honda and Yamaha)
    3. kebanyakan motor SPort… coz kalo dikejar kemungkinan masih bisa sedikit lebih kencang dari yg ngejar (mtor bebek/matic)
    4. ?????

    Like

  43. saran gue sich..
    1. kalo parkir jngan lupa SKSnya di aktifin meski cm sebentar… paling nggak maling mikir 2X mao mbongkar SKS,
    2. Kalo Parkir di tempat yg masih bisa diawasi,
    3. kalo udah face2face dgn si-08, nggak usah ngelawan, cukup teriak aja.. MALING..MALING….. insy bala bantuan segera hadir..
    4. bagi yg beragama Islam jngan lupa Syhdt and Shlwat setiap keluar Rumah,,,,
    5.

    Like

  44. @mang iwanbanana:; coba jalan2 ke cipacing (jabar)..dsana banyak d jual bedil angin rakitan..tpi ga sedikit ada senpi (laras pendek ato panjang) yx jga d jual..walau emang sulit nemuin tempatnya..
    betul kata yx tdi blang yx paling susah nyari amunisinya..kalo peluru abal2 mh banyak..

    Like

  45. Why vario gǟƙ diincar maling? Ai gǟƙ tau ya, kagak berani ai ngibul ‘gǟƙ diincar maling krn sks bla bla bla’…may be krn juelek dalemannya jg yah, may be yah. Tapi γάπĝ ai tau si tiger dulu favorit maling. And thanks ada blog γάπĝ mengkonfirmasi itu, @smartf4iz. Dan ai bahagia ngakak dgn fakta ini, γάπĝ siapa tau mencerdaskan para pembual. Itu hal γάπĝ positif kali.

    Like

  46. fbh memang koplak, dimana mana maling itu ngincar barang yang paling disenangi banyak orang supaya gampang jualnya, kalau maling barang yang ga banyak disukai jualnya juga susah gan 😆

    Like

  47. Numpang analisa mas, maraknya pencurian pada byson dikarenakan ada demand yang tinggi terhadap parts protolannya, kawan2 yang demen beli parts protolan mungkin faham, jika tidak ada demand, ngg mungkin ada kasus, emang mo dikemanain sepeda bodong?

    Like

  48. 68. jaos – Mei 5, 2012
    Memang maling ngejar mtr laris, gǟƙ ada mtr γάπĝ sulit dicuri koq, cuma fanboi γάπĝ bilang mtr anu lbh aman dikit..biasa la pembual
    ————————————————-
    oss..elo tuh gak dimane mane nge bccc trus…masak artikel beginian elo BC juga sih ????

    Like

  49. makanya beli nmp……kunci masih ngegantung jg dijamin aman.!lawong malingnya gak napsu blasss ama nmp.motor aki2 seh….!hwahahahaha….!

    Like

  50. Motor yang saya miliki saat ini adalah Pulsar200dts
    sudah di pinang sejak 2009, tadinya berencana mau di jual, namun karena berbagai pertimbangan seperti keuangan, dan safety maka saya urungkan niat untuk menjual (lagian harga secondnya ancur blasss)
    nah berbicara soal safety, kalau pakai motor indihe ini rasanya sangat aman sejahtera, malingpun enggan untuk mengambilnya, dijual lagi jatuh harganya sudah begitu susah jualnya, dan lagi berat motornya kalau di dorong-dorong hahahahhaa.
    yah untung lah motor saya menjadi salah satu motor yang tidak difavoritkan oleh para maling motor xixixixi 😀 padahal nih motor uenak pol dari sisi engine handling, tampang lumayan la meski kalah sama byson hahahaha

    Like

  51. Wah kalo maling sih,liat kesempatan aja.Yg punya blok ini kayaknya benci merk Y,tapi kepincut ama tuh kebo.Jadi gigit lidah sendiri.Inginnya si kebo musnah saat ini juga.

    Like

  52. buat jaga jaga bawa pistol&rompi anti peluru bagi yang punya motor yang jadi inceran maling
    Kalo dalam posisi kaya diatas langsung ajakin duel tuh maling bangsat,gw jamin tuh maling gemeteran,mungkin dikirain polisi,intel,anggota militer ato malah yakuza
    Soalnya temen gw ada yang kaya gitu tapi pistol maenan tapi tampilanya kaya asli,malingnya yang satu bawa clurit ama wakizashi(pedang samurai tapi pendek),yang satu bawa pistol
    Pistolnya Sempet diarahin ke temen gw,tapi temen gw langsung ngeluarin pistol mainanya pake gaya ala polkis lagi,tuh maling langsung ciut nyali dikirain polkis beneran,terus ada warga yang ngeliat langsung dilemparin batu kena kepala tuh maling langsung ambruk dipukulin rame2 ampe bonyok terus dibawa ke kantor polisi
    Hahaha rasain,mampus tuh maling

    Like

  53. Percuma kalo sekarang pasang shutter key atau kunci magnet juga. Kalo baca otomotif edisi agak lama, di situ diulas bahwa maling bisa membobol shutter key dgn “cairan setan”, semacam bahan kimia berbahaya yg kalo kena kulit bisa ngelupas atau efek terbakar. Kalaupun tdk pake benda itu, mereka jg bis tukar nopol spt yg pernah dibahas sama bonsai biker belum lama ini. Maling sekarang emang gila, mungkin rata rata lulusan doctor kah? Haha

    Like

  54. Takut motor anda jadi incaran maling…………..? belilah motor yang komplit fitur safetynya,dijamin maling mikir2 dulu……..
    Kata fby fitur2 itu gak penting,padahal kalo motor udah diembat maling baru sadar deh……………
    Waspadalah………………….waspadalah.

    Like

  55. yg gw tau bukan cuma byson doang deh yg diincar sama laming ….kelewat parno nih mas iwb ( sambil plola-plolo motone )

    Like

  56. MAKASIH BANYAK KI,BERKAT BANTUANNYA SAYA DAPAT 65,JUTA DARI ANGKA YG MBAH BERIKAN HASIL RITUAL BENAR BENAR TEMBUS ALHAMDUH LILLAH SAYA SUDAH BERMODAL DAN MENCUKUPI KEBUTUHAN KELUARGA SY SEHARI HARI JIKA ANDA INGIN SEPERTI SY SILAHKAN HUB AJI SOKO DI NMR:0853-1845-4544 ATAU KUNJUNGI WEPsite ASLI AJI SOKO DI http://prediksiajisoko.blogspot.com KALAU ANDA INGIN MENGUBAH NASIB

    Like

  57. sekarang kudu WASPADA…kejahatan makin mengerikan..dan juda Waspada Prilaku pengguna jalan juga makin “mengerikan”…waktunya polisi menerapkan test SIM yg bener bukan “ASPAL”…Salam Kenal Bang IWB..buat arrtikel yg sedikit ngentil polisi soal test SIM dong….menurutku pemahaman di jalan raya malah layak untuk dijadikan kurikulum pelajaran di SMP (minim satu semester)…perilaku berkendara makin mengkawatirkan…

    Like

  58. memang pemasangan alarm atw kunci ganda blm pasti mtor tidak hilang tpi klw mw lebih ekstreme lgi bisa tuh pasa gps tracker klo ilang tinggal liat di map trus bwa polisi deh buat tangkep tuh maling.

    Like

  59. Motor byson nya kasih BOM remote aja. jadi klo ada orang yang nekad mencuri tinggal tekan ON. Bummm….. hancurlah kau penjahat. maaf byson km hrs jadi martir

    Like

  60. yang gw heran, kenapa ya ATPM gak ada sedikit pun inisiatif untuk kasih alarm build in atau sejenis gps tracker built in… seolah-olah ATPM cuek bebek menanggapi masalah ini.. begitu konsumen mw inisiatif pasang alarm, malah ditakut-takuti dengan hangusnya garansi kelistrikan…

    kalau tuh maling ketangkep warga, siap2x tinggal nama dan jadi abu. geram juga lihatnya.. orang capek2x ngumpul duit beli motor sport dengan keringat darah, eh malah dicuri.. grrr… wajar aja mah siap di exe habis2xan sama warga….

    memang susah neh, di satu sisi pengen punya motor keren, eh malah jadi inceran maling.. mungkin ada kalanya punya motor cadangan/buluk2x/yang jeleklah pokoknya yang maling pun ogah,, jika dipake bepergian di tempat2x yang rawan…

    Like

  61. Bukan byson aja mas bro, motor2 sport jg jd inceran, 2bln lalu mtr saya diangkut maling, diteras rmh. Kejadiannya dibekasi, padahal da rekaman CCTV tpi hasilnya nihil ga terungkap smpai detik ini. Jd ambil amannya dan pintar2 kita menjaga barang, juika ada maling yg ketangkap. Kayanya dipenggal aja kepalanya, dia toh jg ga segan2 melukai kita2 pemilik sepeda motor, jd bgt ja hukum rimba ditegakan.

    Like

Leave a comment