Wow…Honda dikukuhkan sebagai merek pilihan anak muda!!

Diam namun memabukkan…begitulah kira-kira. Berbagai manuver serta gebrakannya akhir-akhir ini banyak mengundang decak kagum. Segala lini diisi dengan produk-produk yang didedikasikan untuk konsumen tanah air. Revisi, perbaikan serta perombakan mampu menyedot perhatian biker. Hasilnya??…market share terus terdongkrak dan yang cukup menggembirakan adalah dikukuhkannya Honda sebagai merk yang paling disukai oleh anak muda. Juozzz!!!….

Yup…Honda kembali dikukuhkan sebagai merek paling disukai anak muda menyusul pemberian penghargaan Indonesia Most Favorite Youth Brand 2012 untuk kategori sepeda motor dari Majalah Marketeers dan MarkPlus Insight. Berdasarkan survei yang dilakukan secara multi-stage random sampling terhadap 2.150 responden anak muda usia 14-35 tahun dari kelas sosial A, B, dan C, merek Honda dipilih oleh 54,1% dari total responden yang ada. Dalam survei yang dilakukan di 10 kota besar di Indonesia (Jakarta, Surabaya, Bandung, Medan, Semarang, Makassar, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, dan Banjarmasin) pada bulan Maret ini, merek lain yang berada di peringkat kedua dan ketiga hanya dipilih oleh 35,4% dan 8,1% responden…

Penyerahan penghargaan diserahkan oleh Chief Operating Officer Markplus Michael Hermawan kepada A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) di Jakarta, Selasa (25/4). Yup, Honda memang terus berbenah. Desain yang makin up todate meninggalkan pakem masa lalu membuat merk satu ini semakin diterima masyarakat. Selain melalui produk, AHM sendiri memiliki banyak kegiatan yang berorientasi pada anak muda seperti, Honda Goes to School, liga basket remaja Honda DBL, Honda Otocontest, dan Safety Riding Goes To School. Usaha-usaha seperti inilah yang disinyalir mampu meningkatkan kecintaan serta bonding antara kawula muda dengan pabrikan…

Last…congrat buat Honda atas penghargaan yang diraih. Semoga makin memacu semangat sehingga bisa terus memberikan produk mumpuni mulai dari desain, performa dan yang terpenting adalah value for money. Percuma barang bagus jika dianggap overprice oleh konsumen. Pricing strategy?? pokoknya number one dah!!!. Btw dengan penghargaan ini, apakah masih akan ada komentar yang menganggap bahwa Honda adalah motor bapak-bapak??. Sepertinya kudu dihapus brosis :mrgreen:  ….(iwb)

149 thoughts on “Wow…Honda dikukuhkan sebagai merek pilihan anak muda!!

  1. wow congrats deh bakalan lebih afdol kalo kedepannya honda bikin motor ayam jago semacam satria fu yg powerfull kalaupun motor batangan yaa dengan harga terjangkau plus desain dan mesin yg anak muda.

    Like

  2. what’s!!!
    Emang sih kalo matic anak2muda pada ngelirik produk honda
    Tapi say no to sport honda kecuali cebeer,model aki2 jadi males gw ngeliatnya
    Gw berharap banyak pada sport trelis dan bebek hyper honda moga lebih condong ke style anak muda!

    Like

  3. temen2 di kampus masih pada banyak yang pake NMP sama tiger :mrgreen:

    bandingin sama klingon?
    ga ada sama sekali :mrgreen:

    Like

  4. Hayooo…sapa yg sering bilang motor desain bwt bapak2..??

    Asal jgn dpt penghargaan motor para alay…wkekwk

    Like

  5. Ah….nggak jg kalii…apa aku ya yg terlalu tua.aq kelahiran th 1995…,kalau anak muda mngkn tergantung selera kita untuk memilih pd produk honda,ymh,suzuki,kwsaki…..,kalau di bali matic vario honda laris banget…hampir rata2 matic yg pakai kebanyakan ibu2 dan cewek,cowok jg ada tp ndk sbnyak cewek pemakai nya…kalo di bali yg paling laris untuk maticnya honda vari saja,kalau untuk anak2 muda nya di bali hampir menyeluruh satria f dan bebek2 yamaha mx full,dan untuk motor sportnya di bali hampir diseluruh kota denpasar vixion smua…anak2 muda nya…bisa mari di cek tentang penjualan motor di denpasar bali.mungkin dikelas matic honda,tp di kelas bebek dan sport hampir yamha smua,satria f sangat di gemari sm anak2 muda bali

    Like

  6. survey di 10 kota besar aja….tergantung tempat yg di survey ,orang yang di survey dan yang mensurvey mas iwb,saya percaya mas iwb lha wong umur sampai 35 di bilang muda….jgn jgn yang vote honda umur 35 semua…..sooo bisa dikatakan muda umur 35 kalo politikus,muda kalo jadi pengusaha sukses,tapi bisa di bilang tua untuk pemakai motor.

    Like

  7. Jooooooos hondaaa,,,,,,,nmp pun dkota ane BPP baxak dipakai anak muda, tiger, vario, vario tecno, apalgi beatx,,,,,,oh y nmp mungkin pengaruh bysonx kemaren kelamaan kali indenx?? Tpi ane sendiri kaget’ mungkin jga ngaruh pakai cakram blkg’ suarax yg ngebaas itu loh yg maxoooos, oh y si pio jga mulai baxak yg puxa dkota ane,,,,, blgx pio sedikit penjualanx?? Heeeem,,,,,,,,p220 gg mau kla eksiizz buaxak yg make’ salut buat honda,,,,,,honda one heart,,,,,,^o^ peace n keep brothethood

    Like

  8. 25 – 35 th dah mayoritas
    berkeluarga n punya keturunan
    masa’ dibilang masih anak
    muda…
    mestinya jelas kategori : remaja,
    dewasa muda, dewasa tua
    sampe lansia klo perlu….n yg
    berumur dibawah 20 thn rata2
    motor pemberian orang tua…
    ngawur ah survey nya…wani
    piro ?
    sekalian tampilkan isi kuisionernya mas IWB…itu baru afdol…

    Like

  9. anak muda di kelas bebek sama skuter, dengan angket motor yang di pake :p

    bukan yg di inginkan :p

    Like

  10. SURVEY APAAN,,14-35 taun??
    35 taun itu masuk kategori muda apa bangkotan? kalo 25 tahun mungkin masuk akal, paling gak ya 30 tahun kalo maksa, lah ini 35 taun masih dibilang anak-anak…gak jelas, terang aja surveynya aneh, 25 taun ke atas itu sudah kategori dewasa masbrooo bukan anak muda lagi.
    sekali lagi aneh

    Like

  11. Wajar honda tampila motornya semakin baik dan menarik

    kebalikan dari yamaha motor keluaran baru dari tampilan semakin aneh nyeleneh dan gak menarik

    Like

  12. anak anak 12-15,ank muda 15-25………..35 muda?????? survey ngajak ribut n.ihhhh…..walaupun ane punya motor honda tapi ane ga setuju 35 di annggap muda untuk penunggang motor.

    Like

  13. dulu semua produk yamaha sejak 2 tak mpe jamanya vega lama, jupiter lama, tapi sekarang kebalikan honda dengan matiknya desainya anak muda banget terutama beat dan vario techno… sedang matik baru yamaha kok makin…kurang pas buat anak muda…padahal sejak dulu kelebihan yamaha dalam desain cocok banget u anak muda… sekarang tinggal sport doang

    Like

  14. pas gue sma emang honda doang pabrikan yang sering ngadain acara disekolah, panteeslah klo menang. udah mana banyak dorprise hehe. MAKANYA PABRIKAN LAIN BIKIN ACARA ANAK MUDA DONG!!!

    Like

  15. cbr 250 menang dari ninja gak terima.. liat hasil survei juga gak terima.. FBY baru nerima kalo Ymh yang menang dan harus diatas nya honda ckckckk..

    Like

  16. sirik tanda tak mampu.. Menghujat tanda tak kuat .

    .= klo yg udah tau prbdaan remaja & dwasa brarti dah pda pinter donk v jka d lhat dr coment2 nya mah mzi ad bbrapa yg temperament & GJ gtuch…xhe..xhe peace akh…..!!

    Like

  17. klo survey anak muda… mayoritas anak muda memakai motor MATIC …. so….berarti honda ada beat, vario, vario techno,spacy, dan yamaha ada mio, mio soul, xeon kira kira mana yg paling cocok u anak muda ( yg paling diinginkan bukan dimiliki )…. so pasti Vario Techno…. dah jawaranya….. baru mio , beat, xeon, dll jauh dibelakang

    Like

  18. Honda gak mau disebut sebagai motor bapak-bapak, tapi maunya disebut sebagai motor anak muda, yaa…. ANAK MUDA UMUR 30an, hehehe.
    sepertinya survey ini kurang pas temanya. jadinya rancu.

    Like

  19. so pasti..soalnya matic dah dikuasain honda…anak muda pilih matic honda

    yang alay sampah minggir aje

    Like

  20. memang seh kenyataan nya produk2 HONDA terutama keluaran tahun 2010keatas mulai keren model nya, honda udah mulai merubah kesan JADUL n motor BABE2 n inovatif itulah mengapa skrg ini honda semakin banyak diburu konsumen, terutama anak muda.
    sedang YAMAHA, sejak dulu model nya selalu kereeeen abis buat nongkrong n begaya, tapi jujul semakin kesini model yamaha jadi kurang sreg, yg paling nendang produk baru yamaha ya si FINO.
    ayoo yamaha back to basic buat model” n inovasi nya, aq yakin yamaha mampu, jangan kalah ma honda yang semakin inovatif dari fitur dan desin.

    Like

  21. om iwb ko umur 14 tahun termasuk anak muda????
    kan belum legal mengendarai motor. apalagi menjadi koresponden anak muda…..
    paling ga survei dimulai dari umur 17 tahun 😀
    ane pengguna motor honda… karena kturunan dari orang tua (terpaksa) 😀

    Like

  22. netral – April 26, 2012

    om iwb ko umur 14 tahun termasuk anak muda????
    kan belum legal mengendarai motor. apalagi menjadi koresponden anak muda…..
    paling ga survei dimulai dari umur 17 tahun 😀
    ane pengguna motor honda… karena kturunan dari orang tua (terpaksa) 😀

    ================
    makanya nyari duit ndiri tong, baru pilih sendiri

    ato loncat dari tower juga boleh kalo minta motor…alay banget

    Like

  23. Disinyalir sing tuwo2 do ngguyu kemekelen ro gedek2 mergo komen2 abg alay…duit njaluk ro mewek e nggaya..

    sudah..tidur sana..jgn lupa ngimpi ro ngiler yo cah…wkwkwk

    Like

  24. Haha wahai para mahmuter sadar lah,yamaha dulu emang keren2 mtr nya tp skrg makin kesini model nya makin jelek n jadul..

    Like

  25. motor rongsokan….
    NEW MEGAPRO = NEWmen MElintir GAS langsung PROthol…
    SUPRA = SUpercub PRAsejarah
    VARIO = VARIan mahO
    BeAT = diBejek sambAT
    CBR = Cucah Bensin Rakyat
    SCOOPY = SCOOat hapPY

    hehehe obong2 bene tambah rame…

    Like

  26. Mungkin yang tepat, Honda itu motor orang tua, yang mulai disukai anak muda. Kalo Yamaha, motor anak muda yang mulai disukai para orang tua …. xi xi xi xi xi …..(Buktinya, waktu muda dulu ane pake Honda, mulai dari mulai grand, supraX, mp sampe Tagor. Eh dah tua, malah pilih Yamaha … buat anaknya)

    Ngomong-ngomong, kok hasil surveynya sama persis dengan marketsharenya seh. Tanya kenapa?

    Like

  27. psti honda yg menang … ms matic dah hampir 75% lho .. and u know lagh honda lg di atas angin d kelas matic … memang bnyk yg heran ko bukan ymh ato suzuki?? vixi fu gmn??? ms sport yg cuma 10% ga mngkin bisa nglahin ms-nya matic … jd bisa dipastikan honda bakal menang …. selamat … u smart !!!

    Like

  28. milky bo

    motor rongsokan….
    NEW MEGAPRO = NEWmen MElintir GAS
    langsung PROthol…
    SUPRA = SUpercub PRAsejarah
    VARIO = VARIan mahO
    BeAT = diBejek sambAT
    CBR = Cucah Bensin Rakyat
    SCOOPY = SCOOat hapPY
    hehehe obong2 bene tambah rame…
    —————
    sales non-honda tambah stress klo liat artikel ginian … atas ane buktinya … wkkwkwkwkwk …. jualan ya jualan aja mba, ga usah jelek2in prdk orng wkwkwk … karma … wkwkw

    Like

  29. HIDUP HONDA
    HIDUP HONDA
    HIDUP HONDA

    fby kelaut aja lu pada, nemuin nyai roro kidul

    wkwkwkwk

    *buruhpabrik mbak astri_mode

    Like

  30. skrg udh ga jaman bc-blackcampaign, mulailah nge wc-whitecampaign.

    *ke wc dulu ah kepala gue mules mau boker n jangan lupa ceboker 250cc n tinja 25kg keberatan tokai.

    wkwkwk

    Like

  31. dasar AHM, motor bapak2x tetap aja motor bapak2x, gak usah ngeyel…. supra, tiger, megapro dibilang motor anak muda ??? wkwkwkw… (ngakak guling2x)

    anak 14 tahun diminta menjadi responden ?? yang benar aja, sim aja belum punya..
    35 tahun dibilang anak muda ?? anak muda tahun 80-an kali…
    ahmm.. ahm… kalo survey pake otak knp?? anak muda itu idealnya 17-25 tahun lah…

    kalau pun anak muda yang punya motor honda, pasti lebih banyak karena dipaksa ortu brand minded honda… bukan karena keinginan sendir.., contoh :
    *pengennya ninja 2 tak gak boleh, malah disuruh beli tiger, megapro…
    *pengennya satria fu gak boleh, malah disuruh beli supra..
    pokoknya motor = HONDA… (untung ortu gw gak brinde minded)

    jangan mw dibodohi jepun teruslah.. wkwkwk

    Like

  32. hahahahahaha apa matius bilang,,, motor honda tu raja dari sgala raja,,, ngak usah ngandalin motor spot honda buat nglibas motor spot pabrikan Y S K B… cukup ngandalin varian bebek spot honda cs1 dijamin tuh motor2 spot si Y K S B ,,,, TEWAS dibantai cs1 di trek lurus,, ngak percaya cobaaaaaa ajaaaaaaaaaaa cesssssss,,,,cesssssssss silahkan pm saya kalau mau nyoba kehandalan cs1

    Like

  33. Berarti hasilnya malah lebih mantep buat Honda, SEMUA UMUR wkwkwwk . Yang laen buat ibu2 aja 35++ aja wkwkwk ..

    Like

  34. 2150 responden tdk mewakili 200jt penduduk…
    survey netral hrusnya dri daerah terpencil yg jarang lihat motor yamaha, honda, suzuki, kawasaki, dll…

    Like

  35. 2150 responden tdk mewakili 200jt penduduk…
    survey netral hrusnya dri daerah terpencil yg jarang lihat motor yamaha, honda, suzuki, kawasaki, dll….

    Like

  36. biasalh beli2-an award namanya juga jualan segala cara dipakai iar laku, semua pabrikan gitu kali, tetep yg untung yg ngasih award sama pabrikny, klw fanboy biarpun bela2in smpe berbusa juga nggak dapet apa2, sadarlah bung para fanboy…

    Like

  37. yg nerima award nya aja udah bau kuburan dibilang motor untuk anak muda norak,untuk matius ikut bapak lo kesurga aja

    Like

  38. @matius
    kayaknya rx king cobra gue lebih dari sanggup untuk mengantarkan cs 1 lo biar cepat masuk sorga,lo ini terlalu lugu dan kurang berpengalaman dalam berkomentar masih abg ya dik???

    Like

  39. 105. geng pita kuning – April 27, 2012
    @matius
    kayaknya rx king cobra gue lebih dari sanggup untuk mengantarkan cs 1 lo biar cepat masuk sorga,lo ini terlalu lugu dan kurang berpengalaman dalam berkomentar masih abg ya dik???==== ampun bang, maksud matius yang kalah vixion bang, jagan dikroyok ma matius ya bang

    Like

  40. Itu yang digambar pakai jaket coklat Pak Dyon yach (YIMM). Yg dapet penghargaan Honda yang nerima Yamaha
    (Moga2 mata saya belum rabun lihatnya)

    Like

  41. menurut saya biasa aja dan wajar, kan market sharenya gede, jadi otomatis di segala rage usia gede juga,(muda,tua).

    Like

  42. mana ada orang tua yg baik yg ngajarin atau njerumusin anaknya supaya ngga baik, makanya dinasehati dengan bijak supaya beli honda… kecuali orang tuanya udah rada gila maka disuruhnya beli motor yamaha, kawasaki dll yang boros-nya minta ampun dah… kalo ada anak muda yg beli yamaha, kawasaki dkk selain honda, biasanya ngelawan sama orang tua, akhirnya jadi anak alay sruntulan yang masa depannya suram…

    Like

  43. Brti ank mda skrang klo bli motor cma mkir krna fungsionalnya(bgsi gde + irit) tnpa mkir kualitas yg tdk ada pda honda…
    uups…ane bner g y???

    Like

  44. desain dan teknologi Honda selalu up todate sih jadi pantas buat anak muda yg selalu ingin tampil mengikuti perkembangan zaman…Bravo Honda

    Like

  45. Kemarin pada kebakaran gara-gara N250 kalah telak dengan CBR. Sekarang kebakaran lagi gara-gara survei membuktikan bahwa honda lebih disuka anak muda. Any question?
    Makanya, menilai sesuatu jangan hanya berdasar penilaian subjektif pribadi, giliran kena data objektif, pada ribut cari alasan. Kalau orang rasional, kira-kira percaya mana antara kira-kira dengan data?
    Wahai konsumen yang super!

    Like

  46. makanya beli produk honda,
    selera muda…
    Pantes aja ada tetanggaku
    udah punya cucu 3, tp msh
    pengin cari istri lagi. Tanya
    kenapa??? Ternyata dia punya nmp..

    Like

  47. Mantaaap….Honda gitu loh. Sebenernya tidak hanya anak muda saja,tapi disemua kalangan Honda tetap diterima. Semoga bisa dipertahankan dan terus memberikan yang terbaik untuk konsumennya.

    Like

  48. Honda emang no 1….merek motor no 1 di mata anaq muda…
    yeaahhh…manteeeppp tenannn…
    tetap pertahankan yooo Honda…always one heart with customer…
    berikan terbaik dalam pelayananmue….
    congratzzZ…yaaa Honda^^

    Like

  49. ya iya lah, anak muda yang belum mapan pasti liat DP cicialn motor yang murah, honda IS nO 1 kalo soal DP, soal mesin, cmiieewww tau sendiri,,,,,, kualitas ga sebagus honda astrea………..

    Like

  50. owalah 14-35 tahun d sebut anak muda,,,
    14-25 tuh bru anak muda,,
    25 keatas tuh mayoritas udah berkeluarga,,,

    Like

  51. 132. Link Vacancy – April 27, 2012

    wah ternyata memang Honda masih berjaya, tapi kayaknya ini karena masih banyak yang fanatik
    ===============
    Tadi lihat orang naik xeon berplat putih. Fanatik gak ya. Coba bandingkan dengan vartec 125, kira-kira apa yang membuat orang masih pilih xeon, kalu bukan fanatik.

    Like

  52. Woi yg pada tolol…liat undang2 kepemudaan,disitu ada definisi pemuda,berapa usia yg disebut anak muda,yaitu 16 sampe 30 tahun, go yamaha,cinta mati yamaha,samoe mati bela yamaha,selain yamaha monyet semua…

    Like

  53. wes mbuh lah karep ben aku pancen wes tua,Honda CB aja masih maknyus,ga ngurus model2 anak muda.sing tua ngalah.

    Like

  54. mo model bapak2, mo emak2 gak ngaruh….komen orang yg merasa muda! motor masih dibeliin ortu aja bangga, palingan juga nyicil …..wkwkwkwk

    Like

  55. Honda Makin jaya aja nih…
    Cbr dah ngasapin ninja,
    Honda jadi pilihan disukai anak muda.
    prestasi yang membanggakan…Suksesss

    Like

  56. waah,..wah,..waaah,…anak muda yg baru pada bisa beli motor pada banyak omong yaa,…yang masih merengek ada,.keliatan dari komen’y,..yang uda kerja, bisa beli motor sendiri,..belagu,..emang kalian semua kerja dapet gaji berapa?,..motor qo dibangga2in banget,barang beli tuh bukan bikin sendiri,..bangga sama otak kalian,..

    kayaknya lebih kreatif anak informatika deh drpd anak motor,..anak IT,software mahal, bisa dibikin gratis,malahan pada bikin sendiri buat menyaingi software yg mahal itu..itu baru namanya bangga !!,pake otak,bukan duit,ataupun MOTOR !!

    anak motor??,..buat menyaingi tetangga sebelah belinya yang lebih gaya,..dibodohi pabrik namanya,…ga inovatif + ga inisiatif samasekali itulah anak motor,..otak pekerja dan bukan pengusaha,..asal kerja asal bisa beli motor ndiri,..cetek banget otaknya,..!! ngaku masih muda,..umur 17-30 baru bisa beli motor,…huek,..BELI ?,..makannya usaha,..jangan nyari kerja + kerja terus,..USAHA dong!!,…

    civic 2008 sudah cukup buat saya,..umur saya 27th…saya penikmat dunia maya yang muak dengan hina2an berkepanjangan seperti itu,..jalan tengahnya saya hina kalian semua, saya hujat semua anak motor,..apa tidak ada yang namanya toleransi dan tukar pendapat untuk kemajuan bersama?,..otak udang semua,..mesin motor kalian keren,gede, tapi otak kalian yg membanggakan sebuah merk itu dongkol dan kecil !!!!….

    Like

  57. NMP nggak laku lbh bgs lagi jd motor NMP gua nggak Ada kembaran ya dan bkn montor sejuta umat….hihihihi

    Like

  58. Aw, this was an extremely nice post. Spending some time and actual effort to generate a
    good article… but what can I say… I put things off a lot
    and never seem to get nearly anything done.

    Like

Leave a comment