IRS Kerjurnas 250cc…kenapa Ninja 250R keok melawan CBR250R??….

Bro dan sis sekalian…banyak biker terperanjat atas kekalahan mutlak Ninja 250R pada ajang balap IRS Kejurnas 250cc. Gap yang lumayan jauh dengan pembalap CBR250R tak ayal membuat siapapun bertanya-tanya….sudah sebegitu parahkah kemampuan Ninja 250R ??. Jujur IWB tidak terlalu kaget dengan fakta yang terjadi. Lho koq bisa begitu??. Oke…IWB coba gali, analisa dan telusuri berdasarkan ilmu ngawur :mrgreen: pengalaman 25 tahun mengenal sosok yang bernama kuda besi….

Kalau kita membicarakan sebuah motor, banyak hal teknis rumit yang cukup kompleks untuk dibahas. Segala faktor yang membuat motor menjadi superior mulai dari mesin, hitungan geometri, distribution weight, power to weight ratio dan segala tetek bengek yang membuat laju, handling sikuda besi mampu melibas tikungan serta braking secara terukur dan terkontrol. Kenapa IWB angkat mengenai ini?? sebab beberapa hal diatas tidak bisa kita lepaskan atas gagalnya squad genk ijo mengimbangi keampuhan CBR250R. Maksude piye??…

CBR mengalami peningkatan pesat?? tidak diragukan!!. Berbagai komponen seperti radiator yang makin besar, seting ulang ECU pemangkasan bobot, plus engine telah membuat CBR250R menjadi sebuah mesin yang angker. Namun kita tidak akan membicarakan sisi engine. IWB lebih tertarik membahas sisi pengendalian. Karena menurut analisa pribadi, faktor itulah yang menjadi titik awal gagalnya Ninja250R mendulang sukses. IWB yakin, saat inipun jika Ninja250R dan CBR250R pada posisi imbang untuk PWR setelah dikalkulasi output power masing-masing motor, Ninja 250R akan tetap kesulitan mengimbangi gacoan Honda dilintasan balap. Kenapa??…

Gaya G brosis!!. Yup…pressure gravitasi yang diderita Ninja 250R lebih besar. Power?? keyakinan pribadi Ninja tidak kalah. Pihak panitia pasti sudah menghitung secara akurat PWR sebelum ketuk palu regulasi diumumkan. Namun….patut dicatat bahwa balap tidak melulu tentang mesin. Pihak otoritas sepertinya lupa akan hal itu. Handling juga menjadi faktor utama untuk memenangkan balapan. Dengan bobot lebih enteng 25 kg, CBR250R bakal makin lincah. Entry corner bisa lebih dalam, braking point makin dekat serta kailan tenaga keban tersalurkan dengan sempurna. Hal ini berbanding terbalik tentang Ninja250R….

Beban gaya khususnya dorongan gravitasi yang ditanggung oleh genk ijo lebih besar. Efeknya…titik pengereman ditiap tikungan tidak akan mampu sedekat CBR250R. Dengan kecepatan sama…lewat bobot makin berat, rider dipaksa membejek rem lebih cepat untuk mendapatkan titik berhenti ideal. Dengan braking point lebih jauh….bisa ditebak motor akan sedikit lambat masuk tikungan. Begitu pula entry corner. Gaya G yang lebih besar membuat tekanan pada suspensi, ban serta seluruh komponen kaki-kaki mengalami pressure berlebih. Dampaknya…Ninja 250r tidak akan mampu menyamai kemampuan entry corner CBR250R. Ingat….dalam sebuah balapan melebar sedikit saja dari racing line akan berdampak pada peroleh waktu. So beda sepersekian ribu detik perlapnya bakal berpengaruh terhadap hasil akhir…..

Tidak bisa diingkari…selama ini kita hanya konsen tentang engine dalam sebuah balapan. Padahal ada satu faktor penting yang sering dilupakan yakni handling atau pengendalian. Yah..memang dilema untuk membuat regulasi yang pas. Sebab disisi lain Ninja 250R mempunyai basis engine pararel yang memang tetap tidak fair kalau kita sandingkan head to head dengan CBR250R tanpa campur tangan pembuatan regulasi. Tidak ada yang bisa disalahkan. Tentu saja tetap pabrikan yang menjadi biang rumitnya kondisi ini. Coba kalau Honda sudi membuat Honda CBR250R dengan mesin pararel engine. Atau Kawasaki brojolin Ninja 250R single silinder biar sama-sama imbang :mrgreen: . Walau judule ngimpi….pasti balapan lebih seru dan enak dilihat…

Last.…untuk meraih kemenangan kini bukan sesuatu hal yang mudah bagi genk ijo. Mereka kudu bisa mengoptimalkan kailan tenaga dua silinder diluar kemampuan handling melibas tikungan. Sebuah hal yang sepertinya susah mengingat kelebihan beban yang digendong sasis. Terbukti M. Fadli tak mampu berbuat banyak dibalap pembuka kemarin.  Apalagi tim sayap mengepak nampaknya juga makin serius terjun dalam dunia racing. Bobot lebih enteng 25KG, mesin makin powerful, teknisi mumpuni  serta dukungan penuh dari ATPM. Sebuah kombinasi yang IWB prediksi akan meruntuhkan dominasi Kawasaki pada balap IRS Kejurnas 250CC 2012. Kita tunggu saja untuk membuktikan…..(iwb)

274 thoughts on “IRS Kerjurnas 250cc…kenapa Ninja 250R keok melawan CBR250R??….

  1. itu itu itu … “power weight to ratio” … bukannya yang bener tuh “Power to Weight ratio” …

    Like

    1. @ aldinasyah
      Wihh teliti bro. ..·♡·♥ΤНÄNKЧÖÜ♥·♡·° koreksinya. Bener sampeyan. Langsung direvisi..

      Like

  2. Ooo gitu toooh,
    Jadi beli CBR 250 Nih gue,
    Walaupun dulu kepengen Beli NINJA 250,
    Pindah Ke Lain Hati Ni Gue,kayaknya.

    Like

  3. dijalanan tetep kenceng N250 lho, beda ama di sirkuit
    plus double cylindernya itu loh, suaranya mantep…
    pernah lihat suzy bandit 250 yg 4 cylinder, wah bikin makin kepingin aja, muantep …..

    Like

  4. tinggalkan pertanyaan, apa harus ubah regulasi, biar lebih adil?, misalkan bobot minimum disamakan, tapi khusus yg single silinder boleh bore up smp volume tertentu??? Sdg yg paralel maksimal 250cc.

    Like

  5. Analisi mantap neh,, mgkn mirip2 ma M1 dan RC213V di motoGP Qatar kemarin, meskipun RC kencang tp handling M1 lbh oke.
    Analogi ngawur,, kaboooor

    Like

  6. kalau cbr 250 standar d buat kenceng seperti itu butuh biaya berapa mas iwan? Trus yg punya cbr 250 standar pabrikan mesti ganti komponen apa saja, trus nyarinya d mana? D bengkel AHAS ada g? Mekaniknya ahas bisa nyetingnya g?

    Like

  7. mesin CBR nya pake punya CS1 yang injeksi… jadi yah,… lha wong CS1 std aja udah setara N250R gak aneh kalo mesin CS1 yang di cangkokan ke CBR250R begitu perkasa…

    mesin turunan ulta super sonic rs 125cc SOHC udah cukup bwt ngebantai N250R DOHC 2 silinder… Kawak harus nurunin ZX6R baru setara dengan mesin ultra super sonic rs 125…

    :mrgreen:

    kesalip terus di trek lurusss…..

    Like

  8. betul… betul.. meski PWR sama, tapi karena lebih berat, ya momentumnya juga lebih besar.. kasian rem sama ban.. belom lagi handling.. gut..

    Like

  9. yo ninja e dibikin big bang mazbro…

    oya buat para fbh bila c pezek standar pengen kencang kayak punya ART judule “ngimpi” coz dijamin mahal banget biayanya buat ngoprek kayak geto…

    Like

  10. realistis aja sih kalo saya…. Ninja 250 versi pabrikan jauh lebih kenceng ketimbang CBR 250… wong kalo udah kejurnas kaya gini pasti tergantung budged nya seberapa…. masa ada sih yang mau habis 100 juta buat cuma ngasepin Ninja…. lha duit segitu dapet ER6

    Like

  11. Memang ART dari akhir tahun udah meriset CBR250R dan test terus mencari settingan pas di Sentul. Kawasaki? Hanya puas dengan settingan tahun lalu. Ga salah klo ART mendominasi. Klo masih kalah, khan tinggal cari CBR250RR yang 4 silinder tinggal setting dikit pasti power mumpumni CMIIW

    Like

  12. Klu Mbaca komentar FBH ane jijik banget, Dan ane yakin semua FBH tersebut adalah orang kismin sok kaya dan ga sanggup beli CBR, yg bisanya cuma koar koar. dasar FBH Ndeso sanggupnya make bebek komentar masalah motor sport. WK WK Wk……

    Like

  13. dlm keadaan standart power Ninja lebih besar dr CBR, tetapi sebaliknya torsi CBR lebih besar dr Ninja. Disini yg disetarakan adalah PWR antara kedua motor agar berimbang dan opsi yg dipilh adalah memangkas bobot CBR sampai 25kg lebih ringan dr Ninja yg secara otomatis torsi CBR akan lebih hebat lg karena pemangkasan bobot hal itulah yg Ninja 250R keok melawan CBR250R. PWR da sama tp torsi sangat beda jauh ya bisa dipastikan CBR yg menang.

    Seharusnya klo balap motor dgn mesin yg berbeda silinder CBR harusnya bore up entah sampai berapa cc agar powernya sama dgn Ninja dan penambahan bobot pd CBR agar torsi bisa diimbangi oleh Ninja. Klo g salah aturan di WSBK jg kayak gitu, CMIIW 🙂

    Like

  14. wah beratnya CBR lebih ringan 25 kg?
    dengan 1 silinder mesin jadi lebih torqi, wajar N250 kalah, lebih berat + krakter mesih yg ngandelin RPM atass.

    Like

  15. power is useless if you cannot handle it

    @21 : lebih cocok bila digambarkan DUC GP12 vs YMH M1

    Like

  16. Fbh kalo ngomong aneh,lha cbr250 diet 25kg+riset&modif ga karu karuan mo di samain sama cbr250 standart pabrikan yo jauh mas bro,punya duit berapa ente bikin cbr250 punya art?

    Like

  17. Menurut ane sih yang hebat ya bung benny djati dari star motor,, kalau motor sih baik cbr maupun ninja masing2 punya plus minus, tinggal pinter2nya mekanik buat nge-tune motor tersebut, yang tentunya didukung oleh input yang tepat dari pembalap
    Tapi ane setuju sama mas iwb yang intinya kesenjangan berat nyampe 25 kg itu terlalu jauh

    Like

  18. Kalo beban motornya tetep disamain apalagi yah alasannya kalo ninja tetep kalah??? 19 detik ajaib lho ….

    Like

  19. Kalo berat motornya sama tapi berat pembalap ninja lebih berat 25 KG kira kira CBR bisa menang nggak???

    Like

  20. 25 Kg mah gak ada artinya…Big Valve CBR yg jadi kuncinya…gak percaya CBR standar,port polish,Big valve,ganti injeksi,ecu, 42 HP on crank mah gampang didapet…gak percaya nih biar gak Hoax…

    Like

  21. Mudah2an team art menulis +15kg di tangki +10kg di buntut… 1cylinder mode [ON] di sayap… Mantep dah…

    Like

  22. cbr standar 160 kg++ bole diet ampe 130an
    ninja standar 150kg++ enga bole diet
    adil banget kata fbh 😆

    Like

  23. memang gak bisa dilihat dari mesin doang
    ajrix.wordpress.com/2012/04/23/ganti-sendiri-oli-new-honda-blade-sendiri/

    Like

  24. Sing sabar yo mas iwb

    Akeh fans berat yg rada gila, mosok cs1 setara ninin250. .
    Wkwkwk
    Stres kui sing ngomong, sejen maning yen cs1 + jet sukhoi baru percaya atau’a sing numpak cs1 malaikat pencabut nyawa. .
    Hadeh hadeh. .

    Like

  25. 60. Botaxs – April 24, 2012

    25 Kg mah gak ada artinya…Big Valve CBR yg jadi kuncinya…gak percaya CBR standar,port polish,Big valve,ganti injeksi,ecu, 42 HP on crank mah gampang didapet…gak percaya nih biar gak Hoax…

    25 kg gak ada artinya? hahahaha… justru itu sangat berarti. Apa beda MotoGP dengan WSBK? Salah satunya ya berat itu. Sampai saat ini motor2 CRT belum bisa nyamain berat motor prototype yg sangat enteng.

    Ambil contoh balapan mobil, kelas GT1 lebih kenceng dari GT3, karena salah satunya adalah GT1 lebih enteng 200 kg dibanding GT3.

    Berat itu ngaruh sekali, makanya kemaren Stoner marah2 karena regulasi motogp berubah dengan menambah 4 kg.

    Ambil contoh lain, kenapa pedrosa selalu punya top speed tinggi dan akselerasi kenceng? karena beratnya pedrosa ringan banget, bahkan bisa selisih 20 kg sama pembalap lain. Makanya kalo adu di trek lurus daped selalu bisa ngejar. Kalo start bisa nyodok kedepan.

    Masih anggap 25 kg gak ada artinya?

    Like

  26. heh siapa sekarang yg masih keras kepala kalo ninja4tak paling kenceng ??!!!
    BULLSHIT !!!
    nih faktanya ninja4tak yg dibangga2in twin engine paralel KALAH TELAK lawan CBR250 yg single paralel
    MALU MALUIN aje !! 😈

    Like

  27. ada 2motor sama misalnya cbr…tp yg satu di tambahi bobot 1buah gas 15kg+3buah gas 3kg+1kg jajanan pasar…dicantolin dibody motor dengan stabil…tuz cbr nya dibalapin dah…menang yg mn hayo??:-D
    tu baru cbr yg torsinya gede..kalo ninja yg dicantoli…ngeden aja x yak…mo dpt rpm atas gmn gt??
    regulasi aneh

    Like

  28. uda saatnya kmi keluarin ninja 250 versi injeksi,sebab nama ninja 250 bisa jd bulan2an ejekan nantinya

    Like

  29. gue heran…yg jadi masalah tu regulasi yg complang…ni kenapa ad yg banggaen CBR mati2an ya?
    kalo situ taw CBR lbh hebat dari ninja berati situ setuju dong kl pembatasan beban 25kg lbh berat tu ga adil…
    regulasi gini ni kesalahan fatal panitia yg buat tu peraturan…mrk tidak taw kemampuan maksimal masing2 motor sehingga mereka tidak bs menciptakan regulasi yg adil…thats all

    Like

  30. Hallo FBY nyamar kalau liat selisih waktu 19 Detik tampa ada pembatasan berat menurut anda semuanya apakah CBR bisa dikalahkan Ninja apa kagak? Kalaupun bisa dikalahkan berapa detik Ninja di depan CBR.

    Menurut saya kemungkinan CBR masih di depan Ninja walau tidak signifikan minimal imbang. Sekarang pertanyaan apakah kelebihan dua silinder yang sehingga banya di antara anda menganggap CBR Lemot itu? Sunnguh anda telah mememalukan diri anda sendiri.

    Kalau seumpama tampa pembatasan berat ternyata masih kalah apakah anda sekalian akan mengatakan perbedaan setelan obeng dengan notebook, seperti beberapa komentar diantara anda.

    Lantas kenapa banyak dari anda merasa CBR yang modern, Injeksi 1 piston di anggap overprice, padahal dilengkapi dengan banyak firtur modern lainnya seperti ABS, digital speedometer dll. Disnilah anda semua sungguh telah memalukan diri anda sendiri, Mencaci CBR tapi menunjukan Cacian anda itu sebagai kelemahan motor yang anda dewakan. Sungguh komentar bodoh yang anda berikan.

    CBR dan Ninja tidak bersaing berebut kelompok comunity. Hanya alay-alay dan Fanboy sebelah yang ngak punya gacoan yang anti Honda yang menganggap CBR dan Ninja itu saingan.

    Salam Community 250 cc Keep Brotherhood, Except FBY

    Like

  31. 19detik itu dr total waktu balap apa lap bro?
    ya kl msh unggul cbr bila bobot dsamaen ya wajar dong…tu arti g complang regulasi…nah situ yakin bobot sama tep menang cbr..tuz nyalahin 2silinder…sekarang balik lagi deh fungsi regulasi tu apa tah?
    saya gag dukung motor mana jg..malah dr awal yg saya lihat regulasix bkn mtrx…mo cbr ap ninja yo sn…g urus…saya sih yg pasti ja hbeat matic soal tu mtr sy…gag lebay meskipun situ mtrx cbr tp motor situ apa yg terjun di IRS?

    Like

  32. Sudah dong jangan dipojokin terus si cbr kasihan fbh

    ntar kalo fbh marah bakal ngeluarin jurus pio piston angkot diasepin cs1 di trek lurus

    Like

  33. lama2 capek juga yah ribut2
    tetep ane pilih cbr karena lebih canggih
    walaupun dulu udah kepincut nenen

    masih musim bongkar motor pake puter2 obeng mulu?
    sekarang jamannya laptop brooo

    masih musim was2 pas ujan kalo mau ngerem?
    sekarang jamannya ABS bro

    masih musim speedo tahun 80an?
    sekarang jamannya digital bro masa kalah sama spido nya sijuki fufu

    masih musim ban cungkring gitu?
    sekarang jamannya ban lebar bro,handling mantep, masa kalah sama om banteng byson :mrgreen:

    Like

  34. tambah lagi
    masih musim BIJI PANAS gara2 mesin masih karbu 2 biji?
    sekarang jaman injeksi bro ga terlalu panas walau cc gede

    tahan omelan pacar sendiri gara2 jok belakang kecil?
    ya elah buat harian ini cari yang nyaman aja ;mrgreen:

    Like

  35. 82. Hermesh – April 24, 2012

    Sudah dong jangan dipojokin terus si cbr kasihan fbh

    ntar kalo fbh marah bakal ngeluarin jurus pio piston angkot
    diasepin cs1 di trek lurus
    =========================
    Apa gak kebalik? Bukankah yang terpojok yang selama ini memandang sebelah mata terhadap kemampuan CBR yang satu silinder. Dan cemoohan itu sudah dilakukan sejak CBR masih belum lahir. Bahkan pada IRS tahun kemarin sampai ada yang nulis artikel, hanya CBR Moriwaki yang bisa ngimbangi N250. Mindset yang sudah sedemikian merasuk tentang inverioritas CBR inilah yang membuat tidak siapnya mental mereka untuk menerima kenyataan akan kemenangan telak CBR VS N250. Anehnya, hal ini lebih banyak dialami oleh FB yang motornya tidak turut dalam IRS. Dasarnya hanya kebencian mereka saja terhadap CBR, umumnya produk honda. Mereka begitu takut kalau sampai benteng terkhirnya (segmen sport) akan jebol dengan makin bersinarnya CBR.
    Any question?

    Like

  36. Udah dr pada bingung turunin aja KRR150 SE PDK R1 yg bobotnya cma 125Kg . dilihat dr bodinya cukup ramping & aerodinamis, plus speed standard yg 220Km/h (korek bisa 250Km/h). Syang skr bukan dijamanya lagi. #just Kidding# Bro. Walaupun jadul tapi LEGENDARIS.

    Like

  37. Masih pada inget ga musim GP 500 (tahunnya saya lupa) dimana pada waktu itu ada motor dengan mesin 2 silinder (NSR500V2, Tadayuki Okada, Siniichi Itoh), 3 silinder (Proton KR3, Kenny Roberts Jr) dan 4 silinder (NSR500, YZR500, RGV500) perbedaanya adalah berat kendaraannya.
    Klo misalnya berat antara CBR250R dengan Ninja 250R disamakan, maka opsi yang ada adalah penambahan kubikasi pada CBR250R.
    iseng2 saya hitung berdasarkan WSBK perbandingan antara 1000 cc dan 1200 cc (Ducati) :
    1000/1200 = 250/x
    5/6 = 250/x
    5x = 250 * 6
    x = 300 cc
    Dengan cc segitu berarti CBR250R diboreup menjadi 300 cc
    Jadi mamematika yach
    CMIIW (setelah kondisi begini masih ada yg protes, mending balap karung aja)

    Like

  38. lama2 capek juga yah ribut2
    tetep ane pilih cbr karena lebih canggih
    walaupun dulu udah kepincut nenen

    masih musim bongkar motor pake puter2 obeng mulu?
    sekarang jamannya laptop brooo

    masih musim was2 pas ujan kalo mau ngerem?
    sekarang jamannya ABS bro

    masih musim speedo tahun 80an?
    sekarang jamannya digital bro masa kalah sama spido nya sijuki fufu

    masih musim ban cungkring gitu?
    sekarang jamannya ban lebar bro,handling mantep, masa kalah sama om b*nteng b*son :mrgreen:

    tambah lagi
    masih musim BIJI PANAS gara2 mesin masih karbu 2 biji?
    sekarang jaman injeksi bro ga terlalu panas walau cc gede

    tahan omelan pacar sendiri gara2 jok belakang kecil?
    ya elah buat harian ini cari yang nyaman aja ;mrgreen:

    _____________________________________________________

    wkwkwkwwkwkwkwkwkwkwk……… ASLI… Ejekan yang Kreatif dan Inovatif…. tapi kalo boleh jangan sebut merk yach… gak enak nanti hilang brotherhood-nya…

    masih ada yang mau nambah… ??????

    Like

  39. ingat yg kita beli adalah motor standart bukan yg spek balap.. jdi ingat jupieQ di asapi dgn mudah sama Shogun SP 👿 pdhl di IP & MP jupie sering menang

    Like

  40. salut buat honda dan tim nya om benny,
    semoga pihak regulator bisa mencari ramuan biar semua bisa berjalan seimbang…, inget dulu di wsbk, pabrikan jepang *inget, ‘jepang’ nih, bukan cuma K, Y, S ato H*, ngancem mundur kalo ketimpangan dengan ducati yang lebih irit 2 silinder gak diakomodir ama flammini, dan juga sebaliknya, waktu ducati mulai merasa jadi bulan2an motor 4 silinder pabrikan jepang. toh dengan ramuan yang pas, semua persaingan tetap merata…, cmiiw
    semoga dengan persaingan yang seimbang, balap 250cc ini yang diharapkan untuk ramai dan bisa jadi ajang pembibitan untuk ke jenjang yang lebih tinggi, gak akan cuma seumur jagung karena ada pihak2 yang merasa g bisa bersaing dan akhirnya mundur teratur dan cuma jadi kelas OMR
    hal ini juga bisa jadi cambuk buat kawasaki untuk melakukan riset lebih dalam lagi biar gacoannya bisa bersaing, diluar faktor regulasi tentunya
    syukur2 ada pabrikan lain yang lagi molor yang terusik trus meramaikan kelas ini…, kan kita juga penonton yang seneng disuguhi atraksi menarik bin gak boring….
    terakhir…., buang jauh2 fanatisme sempit antar merk, fanatik boleh, g suka merk lain boleh, cuma gak perlu lah menghujat ato mencela merk yang gak kita pake ato yang g kita suka…, si jepun yang punya merk, yang punya pabrik motor, juga bisa bersikap sopan dengan pesaing, walo mungkin cuma basa-basi, kenapa kita yang cuma user, yang bayarin dan bikin mereka kaya, kok malah jadi ribut dan saling mencela, padahal katanya sama2 satu nusa satu bangsa….
    wassalam…

    Like

  41. poin penting Handling yg menjadikan yamaha juara walau power dibawah honda apa lg ducati sampai akhirnya ada stoner yg bisa mengesampingkan handling motor dgn skilnya, duc aja dijinakan apalagi 212

    Like

  42. sebenernya Ninjanya aja yg terlalu ngremehin CBR. Kuapok… sekarang mewek… yg inilah…yg itulah….
    halah cemen… kayak eFBeYe…..

    Like

  43. kenapa CBR menang lawan Ninja????
    1. Karena Setingan CBR yg terlalu Sadizzzzzzzz…..!!!!!!!
    2. Karena Team Kawaksaki super Ngremehin……!!!!!
    3. Karena nama Besar Honda yg bikin Racer CBR semangat 45
    4. Karena motogp 2011 Honda yg juara 1 *(gak nyambung….)

    Like

  44. kalo mintanya FBY berat Ninja dan CBR disamain sebenrnya FBH seneng2 aja…. knp?
    1. kalo CBR kalah itu wajar dr spek udah beda…
    2. Kalo Ninja Kalah mau ditaroh dimana mukanya Team FBK dan FBY.
    3. tetep yakin gak semudah ntuh ngalahin CBR250R
    4. Karena motogp 2011 Honda yg juara 1 *(gak nyambung….)

    Like

  45. @93.. jupie am sp aj dpotong cantik sm blade. kl gw bilang jupie indoprx menang dingin tuh krn disain headny yg nyerap angin .. cmiiw n mungkin subyektif (dr rider pp 70 kmd).

    Like

  46. mancing2 fbh keluar gampang, ledek ata trs merek sembahannya, pasti pada ngebela mati2an.
    nah kalo ntu abg udh pada keluar, tinggal dibikin mangkel aja….

    puas puas puas..

    wkwkwk

    Like

  47. 69. gigabyte – April 24, 2012

    Yang ane maksud motor di video itu bisa lari begitu ubahannya hampir sama ama yg dilakukan tim CBR 250R ART(tanpa pegurangan bobot 25 Kg),Di video itu bukan team balap melainkan privater jadi kalo udah 42hp ya 25 Kg menurut gw gak ngaruh buat cbr kenceng di indospeed…kalo 25 kg pengaruh banget di motoGP anak gw juga tau kaleee…Sniper 150 aja udah ganti big valve…cbr 150 ampe bongkok bongkok ngubernya…Gw bicara netral walaupun secara gw ordal dan 100% FBH.

    Like

  48. @60 n 69

    hahaha setuju ama bro 69.. 25 kg ga ada artinya yah? coba cbr yg dah perkasa gitu suruh balap tapi jokinya beratnya 90 kg, masih bisa menang ga? hahaha

    Like

  49. heran gw sama regulasinya. wsbk yg 1000 cc 4 silinder n 1200 cc 2 silinder aja beda beratnya ga sampe 10 kg. lah ini sampe 25 kg… ngaco

    Like

  50. 110. motor batangan – April 24, 2012

    Utekmu neng ngendhi son???udah ditambah cc 200 dikurangi pulak beratnya 10 kg…mendingan mana ama dikurangin berat doang tapi sama sama 250 cc nya…

    Like

  51. Udah pada paham regulasinya blum sih asal pada ngebacot aja…teliti lagi selain berat apalagi yg boleh diubah di CBR???disini kunci penting kemenangannya…dasar ABG barongsai.

    Like

  52. @fby n fbk! Udh lah kalo kalah g usah byk alesan! N g usah galau, msh byk race berikutnya! G usah mewek kek bocah ingusan z..

    Like

  53. @fby! Mulai skrg jadilah diri sendiri! G usah ngumpet di ketek ninja lagi! Malu2in z.. Suruh aja si klingon ikutan IRS trus si jongos eh jaos suru jadi ridernya ane jamin cbr ama ninja bakalan lewaat!

    Like

  54. KMI terlalu tinggi hati tuh…
    Persiapan minimal krn menganggap power 250R lebih baik dr CBR 250.

    Padahal dlm setiap race semua faktor berpengaruh dlm performance motornya. Selamat tuk Tim Hon** sudah menjadi jawara di race awal ini.

    Like

  55. pemikiran yang logis…. lagipula sepertinya fairing n250 menyumbang banyak di sektor bobot…. lagipula ane makin yakin bila kita ini kurang cermat saja membaca spec sehingga fitur kurang pasti jadi loser.
    berpikir realita aja soalnya yang suka diunderestimate bukan cuma cbr atau cs1 aja lo…. xeon dan soul juga… masih banyak lagi deh

    Like

  56. bener juga ea,, kalo si klingon ikutan bisa2 cbr sm ninin bakalan keok tuh., tapi abis itu si klingon keok di bantai cs1 di trek lurus.. :mrgreen:

    Like

  57. di trit ini parah bener gw heran sma fbh tukang bc di trit ini suka hina sma fbk knapa fbk banyak yg diem yh?, trus fby nggak ada sangkut pautnya dijelek2in juga, emang klw team honda lu menang dapat bonus uang, ane yakin paling banter juga brosur motor bebek dn matik dealer ahm, khusus fbh yg sombong yg di trit ini suka hina fb laen, aksi lu nggak ngefek ke penjualan sesembahan loe, sia2 perbuatan loe, emang yamaha indon belum punya motor 250 di indonesia, yamaha di luar emang sudah ada biarpun enduro 6 speed 33 hp-an yaitu wrx, motocross 40 hp-an yz250f klw mo hadirin sih bisa cuma yimm ngak tahu ogah atau regulasinya IRS yg nggak boleh, tunggu aja 2013 ada motor sport baru yamaha 250 cc, siapa tahu speknya nggak jauh beda sma wrx 250..

    Like

  58. ninja lemot amat yaak.. Di jalanan keok (torsi lebih gede cbr) di sirkuit tambah parah keoknya! Apa gara2 nyetel pake obeng n gegep kali.

    Like

  59. Wkwkwkw..
    Rider 250 alay cuman bisa ngelamun sambil ngusap ninin alaynya..
    Mikirin kenapa twin cyl bisa kalah sma sing cyl..
    Wkwkwkw..

    Dasar alay..
    Alay tetaplah alay..

    Like

  60. menurut berita yang sya baca,ubahan motor CBR ART adalah klep in ex 32 n 26,saluran in di perbesar n porting menyesuaikan diameter throtle body 40 mm,injektor bosch,papas head n blog silinder sekitar 0,8 mm,piston standar(piston racing masih lom dapat),rasio kompresi 12,5 :1,pake shell,radiator gedein,power mesin dapat 32 dk,(ga tau pake dyno test mana),ecu pake vortex,cam di atur ulang durasinya klo ga salaah sekitar 235 derajat total bukanya,in,dengan sirkuit lap record sampe 1.49an menit,saya yakin klo berat cbr di samakan ninja pun kemungkinan masih imbang,cbr mungkin menang dgn gap 1,9 detik n bukan 19 detik,n pas taun lalu omr ninja sentul juga ada yang bore up pake piton 64 mm,juga pelek ganti yang bagus n ringan, juga apakah best lap ninja udah ada yg ngalahin cbr?yg saya tau kok belum ya?krn ya itu tadi sircuit lap recordnya msh milik cbr dgn denny triyugo l,klo memang pengurangan berat sampe 25 kg sangat2 menguntungkan semua cbr kok ga juga terlalu tepat ,buktinya masih ada cbr 250 yang tercecer,intinya korekan mesin tim2 ART dgn pak bedu memang paling ok dgn 32 dknya,n handling paling enak,ya wajar bisa meninggalkan jauh ninja2 tadi,klo cbr2 yang lain mgkin cuma kurang ganas korekan mesinya kali ya,padahal secara joki juga papan atas rata2 joki honda cbrnya,ya menurut petinggi kmi pak fredy basuki dia juga pgn regulasi di benahi lagi,saya juga setuju,intinya jgn sampe gapnya jauh2 bgt,ya kayak indoprix lah pasti seru,tapi denger2 juga mesin ninja m fadly katanya masih standar,makanya kurang kompetitif,n masih ada beberapa seri kedepan ,moga ninja bisa kompetitif,regulasi yang udah di ketok palu bukan berarti ga bisa di ubah kan?

    Like

  61. gw tanya klingon menurut loe yg motornya speknya kayak tiger sesembahan loe cocok nggak ikut irs, pake otak dong loe…

    Like

  62. kawasaki memalukan, fans nya pecundang. lengkap sudah. padahal cbr baru 1 tahun ikut balap, tergolong motor baru dan mencari part racingnya masih susah, tapi bisa ngentutin ninja gap 19 detik. gimana kawasaki? 2 silinder, 4 tahun pengalaman, part racing banyak pilihan, M FADLI,???? MEMALUKAN!!! jangan bawa2 alasan bobot selisih 25kg. mau dijadiin 10kg pun selsihnya gw tetap yakin cbr 250r masih menang

    Like

  63. orang yang masih menganggap regulasinya memihak cbr250 adalah orang yg gak ngerti dunia balap, kalian gak ngerti regulasi, jangan kampungan lah, yg ngertinya balap liar doang. kasian kalian. liat 2 silinder aja kaget bukan main

    Like

  64. klo liat gambarnya koq cakepan cbr yang ini ya ketimbang yang di dealer. keknya model lampu depannya yang rada ngganggu ya ?

    Like

  65. @ arif piksen loser,. Wkwkwk. Es mosi ni yee., kan cuma beda 25 cc? Lagian kalo kepala klingon di permak gw yakin bisa turun 25 kilo tuch! Wkwkwk.

    Like

  66. telo, yg loser lu, jaga omongan loe yh, sifat kepribadian orang bisa di denger dari perkataannya apakah bermanfaat bagi orang apa jadi sampah buat orang lain..

    Like

  67. @ arif piksong.. Wkwkwk. Lo dongo nya parah amir seh, kan w ngemeng apa adanya si klingon satu2nya jagoan yamaho di marih malah g di ikutin, pdhl cuman beda 25cc tinggal templokin piston angkot doang kan? Wkwkwkwk. :mrgreen:

    Like

  68. gw, tanya scorpio itukan speknya sma masih sohc pendingin udara sma dngan tiger sesembahan loe cocok nggak ikut irs, telo gw heran komen lu kayak nggak pernah sekolah…

    Like

  69. Kasihan cbr walau menang telak tp kurang diakui paling salesnya aja yg girang bukan kepalang

    sebenarnya apa yg mau dibanggakan ya kalo

    Mesin injeksi setingan balap yg canggih tinggal seting pake laptop plus bobot ringan 25kg

    menang lawan

    mesin karbu yg cuman modal obeng utk ngotak atik setelan angin dan bensin

    ngenes

    *sekian & terimagajih

    Like

  70. 138. Arif Vixion – April 25, 2012

    gw, tanya scorpio itukan speknya sma masih sohc pendingin udara sma dngan tiger sesembahan loe cocok nggak ikut irs, telo gw heran komen lu kayak nggak pernah sekolah…
    ——————————————–
    yg ada lo yg h***!!!!! wkwkwkwk

    Like

  71. telo, nggak habis pikir, dari tadi gw komen sma fbh psikopat, sdh lah terserah lu, komen sma lu makin nambah bnyak dosa aja, astagfirullah…

    Like

  72. Disinyalir ninin kalah karena gak ada yg jual OBENG RACING buat nyeting karburator xixixixi

    *fbh lagi melayang bersama bintang kecil***

    Like

  73. 141. Arif Vixion – April 25, 2012

    telo, nggak habis pikir, dari tadi gw komen sma fbh psikopat, sdh lah terserah lu, komen sma lu makin nambah bnyak dosa aja, astagfirullah…
    ————————————

    wkwkwkwkk! maka nya kalo g punya jagoan jangan banyak bacot! kelonin aja sono pikson lemot lo! astagfirullah juga..

    Like

  74. 139. Hermesh – April 25, 2012

    Kasihan cbr walau menang telak tp kurang diakui paling salesnya aja yg girang bukan kepalang

    sebenarnya apa yg mau dibanggakan ya kalo

    Mesin injeksi setingan balap yg canggih tinggal seting pake laptop plus bobot ringan 25kg

    menang lawan

    mesin karbu yg cuman modal obeng utk ngotak atik setelan angin dan bensin

    ngenes

    *sekian & terimagajih
    ———————————————————————

    yg g ngakuin itulah mental pecundang! la wong regulasi itu dibuat atas prhitungan matang dan disetujui semua pihak kok! any question??

    Like

  75. Menang ya menang tp kepalanya biasa aja dong kok sampe di besar besarin gitu mirip barongsai aka megatron

    Like

  76. analisis mas iwan banaran memang benar sekali, perbedaan bobot 25 kg memang sangat berpengaruh pada handling, pengereman dan kelincahan, apalagi ini balap yang banyak tikungannya, analisis mas iwan memang joss, semoga regulasi yang tidak masuk akal ini segera diperbaiki.

    Like

  77. 146. Arif Vixion – April 25, 2012

    telo, astagfirullah loe nggak berlaku buat masuk surga dajjal sono… karena amalan lu hina orang laen belum banyak…
    ———————————————————————
    wkwkwkwkwkk emang siapa looo??? bicara surga n dajjal segala? kek lo sndiri bener aja! g usah oot deh! back to topik aja kalo udh ngantuk molor sono! wkwkwkk

    Like

  78. Kejurnas tahun lalu ninja bebas menentukan bobot dan bisa di boreup hingga 300cc dgn best lap 1.52 sekian dtk…sedangkan CBR dgn regulasi tahun 2012 ini mampuh menciptakan best lap 1.49 dan 1.50 sekian dtk…kesimpulannyo dgn adanya regulasi ini saya rasa tidak akan berpengaruh sama sekali ninja untuk bisa mengejar CBR, apa lagi kalau CBR di boreup mnjdi 300cc sama dgn yg dilakukan ninja saat kejurnas 2011 Bisa-bisa CBR mencatat best lap sekitaran 1.45 dtk..astagaaa..!!! jadi jgnlah regulasi dijadikan penyebab ninja di asepin CBR, gunakan logikanya dulu. apa nanti ngk malu bila regulasi dirubah dan ninja tetap ngk bisa ngejar CBR ..hmmmmm

    Like

  79. 146. Arif Vixion – April 25, 2012

    telo, astagfirullah loe nggak berlaku buat masuk surga dajjal sono… karena amalan lu hina orang laen belum banyak…
    ———————————————————————

    gw bilang jgn oot prett! back to topik aja!! jangan ngalor-ngidul wedooss!!! :mrgreen:

    Like

  80. 154. roy – April 25, 2012

    146. Arif Vixion – April 25, 2012

    telo, astagfirullah loe nggak berlaku buat masuk surga dajjal sono… karena amalan lu hina orang laen belum banyak…
    ———————————————————————

    gw bilang jgn oot prett! back to topik aja!! jangan ngalor-ngidul wedooss!!! :mrgreen:
    ————————————————————————–

    emang susah ngomong ama orang oot bro!!

    Like

  81. 153. room – April 25, 2012

    Kejurnas tahun lalu ninja bebas menentukan bobot dan bisa di boreup hingga 300cc dgn best lap 1.52 sekian dtk…sedangkan CBR dgn regulasi tahun 2012 ini mampuh menciptakan best lap 1.49 dan 1.50 sekian dtk…kesimpulannyo dgn adanya regulasi ini saya rasa tidak akan berpengaruh sama sekali ninja untuk bisa mengejar CBR, apa lagi kalau CBR di boreup mnjdi 300cc sama dgn yg dilakukan ninja saat kejurnas 2011 Bisa-bisa CBR mencatat best lap sekitaran 1.45 dtk..astagaaa..!!! jadi jgnlah regulasi dijadikan penyebab ninja di asepin CBR, gunakan logikanya dulu. apa nanti ngk malu bila regulasi dirubah dan ninja tetap ngk bisa ngejar CBR ..hmmmmm
    —————————————————————————
    percuma lo jelasin ama fby?fbk loser bro! g bakal ngarti

    Like

  82. bwt telo, roy hinanya parah nih fbh yng bc di sini, smoga lu pada sadar, sia2 aja hidup lu buat bc doang seumur hidup… bcnya nggak cuma merk, bc orang jga alias hina orang laen jga…

    Like

  83. wis sifat’e menungso…..arep menang’e dewe….giliran wong liyo seng gilirane menang……brengose kobhongan……wkwkwkwk….

    Like

  84. 157. Arif Vixion – April 25, 2012

    bwt telo, roy hinanya parah nih fbh yng bc di sini, smoga lu pada sadar, sia2 aja hidup lu buat bc doang seumur hidup… bcnya nggak cuma merk, bc orang jga alias hina orang laen jga…
    ————————————————————————
    ngakak gw liat orang oot kek lo!! wkwkwkwkk

    Like

  85. 157. Arif Vixion – April 25, 2012

    bwt telo, roy hinanya parah nih fbh yng bc di sini, smoga lu pada sadar, sia2 aja hidup lu buat bc doang seumur hidup… bcnya nggak cuma merk, bc orang jga alias hina orang laen jga…
    ———————————————————————
    lo waktu di rawat d rsj berapa lama bro???

    Like

  86. ea?
    Arif Vixion pada April 24, 2012
    pada 11:26 PM berkata:
    di trit ini parah bener gw heran sma fbh
    tukang bc di trit ini suka hina sma fbk knapa
    fbk banyak yg diem yh?, trus fby nggak ada
    sangkut pautnya dijelek2in juga, emang klw
    team honda lu menang dapat bonus uang,
    ane yakin paling banter juga brosur motor
    bebek dn matik dealer ahm, khusus fbh yg
    sombong yg di trit ini suka hina fb laen, aksi
    lu nggak ngefek ke penjualan sesembahan
    loe, sia2 perbuatan loe, emang yamaha
    indon belum punya motor 250 di indonesia,
    yamaha di luar emang sudah ada biarpun
    enduro 6 speed 33 hp-an yaitu wrx,
    motocross 40 hp-an yz250f klw mo hadirin
    sih bisa cuma yimm ngak tahu ogah atau
    regulasinya IRS yg nggak boleh, tunggu aja
    2013 ada motor sport baru yamaha 250 cc,
    siapa tahu speknya nggak jauh beda sma
    wrx 250..
    ————
    kelakuan anda ga ada bedanya m fbh2 yg anda hina. kamp*s tereak kamp*s … kkkwkw

    Like

  87. OB ahm mksud ente apa, gw suka hina orang gitu, baca dulu komen gw, ente misalnya di hina, di umpat2tin sma orang lu diem aja gitu.. pasti emosi jugakan..

    Like

  88. regulasi tuh bukan kitab suci yang gak bisa diubah. biar aja tahun ini cbr juara, tahun depan gantian ninja, tahun berikutnya yamaha dengan mio bore-up kopling tangannya. gitu aja repot………

    Like

  89. @Arif.. hey Bro… YANG SUKA BC duluan itu para FBY dari tahun 2008an… itu udah gw perhatikan dari dulu!!
    jadi klo ADA oknum FBH skrng suka BC itu karna hukum sebab akibat Bro..

    tapi buat para FBH, janganlah kita meniru2 kelakuan para oknum sales ymh yang lebay dan fanatik buta.

    Like

  90. Sebenernya Ninja juga masih untung..

    -berat minimumnya masih lebih enteng 6kg dari berat standarnya.
    -dan punya 2 silinder.. ibarat punya 2 otot yang bekerja dibanding 1 otot CBR.
    -ninja250 juga punya pembalap sekelas Fadli dan lain2.
    -n250 sudah riset spek balap duluan.

    jadi tidak ada alasan untuk tidak fair.
    hanya orang sirik dan sales ymh yang fanatik buta aja yang merasa ga fair, ckckck…

    Like

  91. Sudah sudah intinya tetap ninja yg paling keren dibawa kemana mana 😀

    cbr kelaut aja ya

    salam piston angkot

    Like

  92. kasian liat fby koar2 ampe elek’ padahal fbk aja biasa
    tapi maklum ko mungkin itu karena fby ga di kasi gacoan ama pabrik yg dia puja jadi cari penyaluran ke yg lain, mo dukung megeli tengsin, ninja aja dah yg 2 silinder diatas kertas juaranya ni motor,
    sebenarnya yimm bisa nurunin klingon, apa lg duit 1 miliar buat undian aja dikasih cuma2 buat yg beli metiknya masa klingon pake part eksotis jika ingin ikutan race kan ga nyampe semiliar tu

    Like

  93. Heii kalian smua para fbk,yg oon.katrok dsb,ni ane puny cerite,tetanga ane punya mtor n250,bli hasil jual kbon,buat trek2kan ama hcbr,si mesiny jbol,mau dandanin gk punya duit,itla akbt mesin 2 sili ndr byk rgatny, pisto 22nya ancur rantai kteng ptus,klep nya pta 4 bji,noken rontok dsb skrg, si n250 jd bangke mau di jl ronskn,mau dandn gk punya duit,di perkirkn hbis 6 jt,kesimpl nya enak merawt hcbr250 pisto tungl klaw mesiny jbol byk biaynya gk sebyk n250,jgn dengr suarny aj merdu tp mamps. dandnya

    Like

  94. Pra,penontn,bpk2 ibu2 smuany, jgn,hern klaw H cbr mnang,iklas kanla jgn swot jgn byk bcot lb baik liat inul bergyang biar pikrn gk tgang, pra penontn bpk2 ibu2 smuany karna it inul goyang maafknla …,drpd rbut2 mendgn kt gyan g uuuy bner gk mas iwan.

    Like

  95. yang salah yah yg buat regulasi, n juga kawak n honda…tp kl dah deal dengan aturan itu n sudah d sepakati…haruse ya legowo…kalah yo kalah…akuin aja…yg menang ya ga bole sombong…n250 fadli cuman persiapan 3 hr…mana isa menang lawan cibier yg persiapan lama…kayake kawak terlalu ngentengin cibier…

    Like

  96. @ 135. p220f
    ————————————————
    kasar amat bicara lo cuy… ky yg pinter aja situ.

    gue heran di blog blog yg ada ..dan orang orang yg nge bc cbr ya itu itu juga…dan omongannya ya itu itu juga …25 kg ( bawa beras lah dll )
    kalau bicara mbok yg pake akal dong..mas iwb udah menjelaskan secara ilmiah tuh..dannn yg sy heran beredar BBM dari petinggi KMI kl doi ngeles tidak mengakui kekalahannya ..dengan berbagai alasan…sadarlah KMI, anda tdk sendirian lagi di segmen 250CC ini…dulu juaranya Ninja 250..kenapa ???karean One make race

    Like

  97. kl sy balapn dijalan dg ninin pun sering kalah duluan baik sm cbr atau ninja 150, dan cm bisa menang kl bisa geber2an diatas 150 km/jam

    Like

  98. udahlah diapa2in ninja 250 pasti kalah sm cbr kl diadu di sirkuit, single silinder lbih cepet naik rpmnya dan mencapai kec tinggi, 2 silinder unggul di top speed krn rpm bisa melejit ampe 15 rb sdngkan cbr mentok 13 rb. Kecuali cbr pake mesin moto3 yg bs digeber ampe 16 rb rpm diperoleh kec bisa diatas 200 km/jam

    Like

  99. kasihan honda. udah keluar duit banyak, tapi menangnya dikomplain gara2 25kg

    yg ada bukan image cbr 250 lebih kenceng dari ninja, tapi image honda curang.

    udah buang aja aturan 25kg itu. dgn duit + riset star motor, cbr pasti masih bisa menang

    Like

  100. 168. T.N.I – April 25, 2012

    Sebenernya Ninja juga masih untung..

    -berat minimumnya masih lebih enteng 6kg dari berat standarnya.
    -dan punya 2 silinder.. ibarat punya 2 otot yang bekerja dibanding 1 otot CBR.
    -ninja250 juga punya pembalap sekelas Fadli dan lain2.
    -n250 sudah riset spek balap duluan.

    jadi tidak ada alasan untuk tidak fair.
    hanya orang sirik dan sales ymh yang fanatik buta aja yang merasa ga fair, ckckck…

    ============================

    yang berisik mah tuch u know lah,,yg gak punya gacoan…kaya tetangga beli kulkas langsung sirik sedun ia…lo perhatiin aja nick2 nya yg sok2 mbela kawasaki…….yah lo perhatiin aja dah….

    dlu cbr150 bisa nempel2 ninin 250

    gak pake lama disikat lagi ama ninin250 ninja 150…..

    dlu alasannya cbr dah riset lama….sama aja kaya skrg ninja dah riset lama…….

    dan gw yakin besok2 kmi bakal all out lagi!……buat ngancurin cbr…..

    gw fbk….tapi ini balapan…menang kalah biasa!…..

    Like

  101. diobral diobarl yuk…………!!!!
    obeng untuk setel racing diobral diobrall……….bikin ngacir…
    diobral diobral ban cungkring vixion agar lari ngacir ..yuk diobral….i
    sapa mau..dijamin bis ikut balap…
    (fb H alay mode onnn..lempar truk elpiji ngaciiiiiiiiiiiiiiiiiiirrrrrrrrrrrrr )

    Like

  102. @samsudin
    wow si udin dengan sotoynya uda jadi makluk lembut, rendah hati, berakal !?!? dan adil !!! 😛
    Setelah belajar angka, sekarang belajar ilmiah dan teknologi dengan BBM nya 😆
    semua demi sesuap nasi jadi pr koplak hondut :p

    Like

  103. Wow…semua fbhongkong gǟƙ pake otak.
    Sadar ya, si cb250 luemot kalo mau jadi laki mesti diet 25kg, nah dr sini tempat lega part2 haram eh eksotis bermain…so siapkan dana 200jt an.. Yah.
    Kalo gǟƙ siap, ya monggo koar2 si cb250 kuencang…itu ibarat orang bodoh sombong make jam rolex..tp jam palsu. Hahahah..

    Γάπĝ penting jgn ada 20kg beras gulapasir 5kg di antara kita yah…krn ai kasi selamat dh buat kalian2…krn tau la ya..

    Salam 25kg.

    Like

  104. Udah udah mbok ya dinikmatin toh kemenangannya…mumpung belum ada merk lain γάπĝ ngerecokin…kan peyot thoo..

    Kagak usah nyangkut2kan ke scouzy yah, jadi la orang ber akal sehat..

    Γάπĝ penting udah tau kan resep bikin keok ninka…nah tinggal u mau gǟƙ bikin γάπĝ sama..atau kalo tidak, si cb250 tetap gǟƙ bisa lari..

    Nah, skrg tenang tarik nafas dalam2, bayangkan cb250 kalian ruar biasa. Bisa kan? Iya persis kayak org γάπĝ make jam rolex palsu itu lho.

    Gǟƙ genuine sih, tp ya oke la buat ngibulin.

    Salam bantuan 25kg.

    Like

  105. Jgn lupa ai bukan fby fbk atau fb apapun…ai konsumen biasa, γάπĝ salahst mtr ai si ninka…dan ai gemar bakar semak kering kalo lg mood.

    Like

  106. Setelah balapan selesai, lalu FBK KMI dan antek anteknya pada meracau ngga karuan melihat hasilnya yang memalukan karena terlanjur meremehkan cbr. Jurus culas pun tidak malu malu lagi dicaplokin dengan mencibirkan aturan yang sudah disepakatinya sendiri jauh jauh hari, bahkan melakukan kecurangan di saat balap-pun dilakukan, betul betul memalukan team ninja ini.

    Pada dasarnya, motor ninja 250 ini memang sangat rewel dan harus dikondisikan khusus. Kalau perlu lintasan balapnya tidak ada tikungan. Handling yg kurang baik sehingga lemah dalam menghadapi tikungan, sementara jika dipakai untuk drag race yg lurus, mesinnya kedodoran. serba salah memang.

    Setahun lalu, betapa ponggahnya para FBK dan antek2nya yg bilang cbr mau diapain juga ngga akan menang lawan ninja di sentul besar. Sekarang mereka harus telan ludahnya sendiri. Belum sampai setahun, balapan yang benar2 disepakati secara gentleman agreement, cbr250 berhasil mengkanvaskan ninja250. ini adalah bukti ketangguhan mesin cbr. Last, jangan sekali kali meremehkan lawan.

    Like

  107. 183. kompor
    ———————–
    makasih banyak mas…semoga dibalas perkataan situ sama sang pencipta…makasih mas..ditunggu kabar kecelakaannya.

    Like

  108. akhir nya ada ada yg mendengar doa g… gara2 tiap dijalan naik cbr ma ninja di blayer2… bsk gantian ah kl ktm ma ninin blayer2 hihihihihi… ( canda)

    Like

  109. Honda Jepang ngluarin CBR 250 bnyk bgt pertimbanganx…gmn carax bikin mtr sport yg low cost n low maintenance..krn kt smua tw kl skrg ne lg krisis global…mkx honda ngluarin CBR ckp 1 cyl z…tp biar 1 cyl mkn dikit2 teknologi balap dr NSF 250 jg diadopsi…tp drdl q udh bs bayangin kl balap di circuit mn z pst CBr 250 menang dr N250..gtw lg kl drag yg main potong sasis, mkn N250 yg 2 cyl bs menang…kl org bule srh milih CBR 250 n N250 pst milih CBR250 z yg 1 cyl cz biaya perawatanx murah..kl pgn yg powerfull org bule skalian z bli yg 4 Cyl..gak nanggung bli yg 2 cyl…q rs balapan kmrn udh fair…emg malu jg seh yg 2 cyl klh m 1 cyl…itulah hebatx CBR

    Like

  110. wkwk nah keluar karakter aslinya pr koplak tempaan hondut 😉
    aye doain jg semoga dosa2 mrk yg membodohi org diampunin, semoga masuk surga ditemani bidadari, klo bisa GPL 😆

    Like

  111. 195. mastermio – April 25, 2012

    intinya NInja kalah…. kelaut aja yaa….,rata-rata ridernya di jalan umum pecicilan dan petakilan pisan…, sekali lagi kelaut aja yaa
    =============================

    Like

  112. 195. mastermio – April 25, 2012

    intinya NInja kalah…. kelaut aja yaa….,rata-rata ridernya di jalan umum pecicilan dan petakilan pisan…, sekali lagi kelaut aja yaa
    =========================================
    songong songong ridernya bro.. apalagi yang udah ganti knalpot, buntut di trondolin, spion kuncup, udah tengil banget gayanya dijalanan… kaya dia yang punya jalanan aja, geber2 bikin sakit kuping… belom pernah di balok palanya aja tuh…

    Like

  113. 194. kompor – April 25, 2012

    wkwk nah keluar karakter aslinya pr koplak tempaan hondut 😉
    aye doain jg semoga dosa2 mrk yg membodohi org diampunin,
    semoga masuk surga ditemani bidadari, klo bisa GPL 😆
    ========================
    hahahaha…. ini mah si jaos juga niiyy…tukang adu domba nomer satu… mmbbeeeee…….

    Like

  114. Sdala yg waras ngala,ane perna crita,sport jadi2 si N 250 it klw jebol mesinya biayanya dandnya selangit,kraruan yg single silinder rawatnya enak kyak mtor 2 tak gk byk ragatnya klaw gk percya ya sda.kata bondan perkosa..biar mas iwan ktawa, yg krim komen pd gila smua mas ya,

    Like

  115. ya jelas pede cz motorx paling kenceng di indonesia…motor baru n mahal….q yg naik CS1 sering bgt dibleyer2…tp kl udah mbah NSR klr garasi…N250 dipaksa nyium asep oli motul 510 dr silencer HMF NSR SP..^-^ koplak

    Like

  116. gue dukung comberan250 aja, wajar menang wong body plastik ember kan nambah ringan..

    woi fby kelaut aja loe pada

    Like

  117. comberan250 emang kencenp bro….
    asli ninja150 2tak punya gue aja pernah dikepretin….
    ya gue baru tau kalo lawan sepadan si comberan ini cuma cs1 si bebek super itu….
    supra emprit aja lewat sama si cs1….
    asli, gue ngga bohong, kalo bohongkan dosa….

    Like

  118. emang fenomenal nih cbr 250r, banyak banget yg ngeremehin, banyak yg gak terima kalo emang FAKTANYA cbr 250r lebih baik saat ini dari ninja 250r, terus komen2 di blog jadi rame. tapi ya tetep aja lebih baik. duh makin bangga punya cbr 250r hehehehe

    Like

  119. kedua motor ini punya plus minus masing2. so jangan saling menejelekkan satu sama lain. ini blog ngebahas kenapa ninja keok sama cbr, kok komen2nya malah ngawur, saling mencela antar fans boy.
    udahlah, kesimpulannya yang menang jangan sombong, yang kalah harus lebih serius lagi. bravo CBR

    Like

  120. Kalian semua pd o’ot ya,ANDAI yamaha,suzuki,minerva,dll ngluarin 1 silinder,coba ada peserta pake mesi klx 250 beratnya pasti 25kg lebih ringan dari ninja,jd aturan itu bukan untuk honda saja,sering baca otomotif dong?jangan begoooooo!FBY,FBK

    Like

  121. motor ane (vixson) bisa ngasepin CBR 250 ditrek lurus…..
    *(tapi pas CBR nya lagi distandar tengah). 🙂

    Like

  122. beware …yg nge bc cuma satu ” JAOS ” tapi pake namanya beda beda, biar ada yg bantuin neg bc katenye..ha.ha..ha..ha..ha..

    Like

  123. Patut dicatat, Ninja250R yg ada saat ini mesinnya berasal dr teknologi awal th.80-an yg pertama kali nongol di Kawasaki ZZX250, sedangkan CBR250 teknologi mesinnya sama sekali baru dan berasal dr erat th. 2000-an. Perbedaan ini menyangkut efisiensi thermodinamik/volumetrik dan efisiensi mekanis. Tidak hanya soal 2 vs 1 silender saja.
    Soal selisik bobot yg hingga 25kg antara Ninja 250R vs CBR250R, menurut saya terlalu berlebihan bahkan terkesan lebay buat mesin berkapasitas 250cc jika kita merunut regulasi WSS dan WSB.

    Like

  124. cbr 250 n ninin 250 keoknya ama cbr 150 bore up hehe 😀 😀 , udah ringan lebih lincah hehehehe , ffa dulu cbr 150 belum bore up udah bisa nempel ninin ,,, 1 cilinder siplah motor sekelas moto 2 aja cukup pake 1 cilinder , andai saja cbr pek go bisa dengan mudah dijejali piston 70 mm lebih , wah nyussssssss wuzzzzzzz

    Like

  125. CBR (Cocok Buat Racing). Kita tunggu race kedua dan selanjutnya. Moga-moga menang lagi dan lagi. Bravo Honda CBR 250R.

    Like

  126. *ngakak slalu liat kekoplakan pr udin dan kroni-kroninya 😀
    sekarang lg belajar ilmu baru!!!
    setelah ilmu nyumpahin, skrg bahasa inggris, adu kambing dan klonengan 😆
    Skrg trending topic namanya BC ya ?
    FYI opini org bisa dikatakan bc klo tidak ada fakta dan realitanya, jadi nga heran la udin dan kroni2nya enga bisa bedain antara BC atau nga, Soale pada buta jadi nga bisa ngeliat fakta n realita 😆

    Like

  127. Kawak tekno 80an 2 silinder?kalo begitu lawanya cbr 250 tekno 80an!4 silinder, pasti ngomongnya gini”kurangi beratku do,,,,,ng,25 kilo aja”,bukan begitu?hahahahaha,buat KMI jng boikot aturan yg dah desepakati,maaaaaaaa…lu!

    Like

  128. Wah debat yang seru..Sudahkah anda menikmati riding bersama motor yang anda punya hari ini??? Ane udah…pulang kerja open skips dulu…hehehe..Bravo CBR 250..Bravo CBR 150..Bravo Tiger..Bravo NMP..luar biasa produk honda, ane lagi open skips aja bisa diasepin sama scoopy..

    Like

  129. ane setuju sama artikel ini. selama ini n250 terlalu Pede dg 2 cylinder-nya. ternyata keok juga. inget, ini bukan balapan track lurus

    Like

  130. ninja 250 r dulu dikenal ex 250 2 paralel cylinder.mempunyai power di crank 37 HP (standar pabrik) tp karena ada regulasi di negara2 eropa bahwa motor kelas pemula adalah 250 cc dengan power maksimal 33 HP jadi itu ninja di kebiri powernya jadi 31,5 HP.Jadi jelas nampak bedanya power 2 silinder dengan 1 silinder.(EX 250=37 HP VS CBR 250 R=26HP)klo dengan spek seperti aslinya,nggak bakalan tahan cbr 250 r lawan ninja 250 R,torsi cbr 250 lebih besar dari ninja 250 apalagi dikurangi beratnya jadi wajar ninja kalah aselarasi.sma kayak ducati 1199 sp yang dimna motor2 dengan 4 silinder 1000cc kotar-katir mengejarnya bahkan banyak yang protes karena terlalu powerful.karakter 1 silinder besar di torsi lemah di power,2 silinder kuat di power lemah di torsi.jangan menghinan ninja 250 karena di balap resmi banyak faktor yang menentukan kemenangan pembalap.Power to weight ratio,bike geometry,bike set up,ger set, dll klo mo tahu lgi tanya ma tim ducati.bike set up nddak bisa di bilang uda di riset,karena bergantung pada si nyamannya rider itu gimana biar dia bisa mencapai performance maximal dri motornya.Honda nggak bakalan ngeluarkan 2 silinder karena terbentur regulasi motor pemula,ngapain buat motor 2silinder kalo power harus di kebiri sama kayak cbr 250 RR yg 4 silinder yg dipaksa powernya ma negara2 eropa dr 45 HP jadi 33 HP.lagi maintanance silinder tunggal lebih murah.

    Like

  131. bagus Lah CBR250 bs menang… biar anak2 Ninja yg gede kepaLa diLuar sana bs sadar… 2 siLinder dan suara moge itu bukan jaminan ente jd pemenang bro… 🙂

    Like

  132. Di Race ke 2 Ninja 250 sdh di bolehkan menurunkan bobot…tetap saja pole posisi di duduki oleh deny triyogo tetapi sayang deny terjatuh di S kecil…tetapi ada keistimewaan muncul pada saat wawan ( CBR250cc ) memulai start dari posisi ke 8 bisa menjadi juara ke 2…kalau sdh begini mesti apalagi utk bisa mengumpat dari kekalahan si ninin itu..

    Like

  133. yang saya heran ninja 250cc pada mesin kok ngga ada dok kawasaki, tulisan kawasaki kok cuma di badong, mesin produksi mana ya, kalau honda yamaha suzuki jelas kelihatan dok nya timbul…., aneh kok ngga ada labelnya…

    Like

  134. hadeuh… memang ninja belom dapet setingan pas nya.. CBR emg mantep dah kalo setingan pas lagian itu cbr injeksi pula.. kalo ninin 2 silinder injeksi nah itu ga tau dan juga bobot d ilangin juga kita ga tau yang menan gyang mana.. ayo dong kawasaki d jalan msh ttp knceng ninja ko

    Like

  135. optimalisasi buat RACE itu tugasnya engineer mau monocylindre mau dualcylindre ga masalah,sekarang yang ngurus mesin kan cuman tenaga ahli dari “pengalaman” bukan keluaran major combustion engine yang bener” tau apa itu combustion engine.tau dimana nyari horse power lebih dari tiap ujung design mesin.jangan banyak bacot lah kalo tau dari google,wikipedia,mekanik balap lokal,diluar sana masih banyak orang yang lebih tau.kalo balap di indon sih ya gitu” aja ga maju”.dangkal semua otaknya.

    Like

  136. temen gw ngeluh waktu make CBR 250″cc. di pernah make sekitar 40 km kurang lebih, dia bilang panas mesin bisa masak telur ampe gosong, Mohon pencerahan gan!!! karena wa ada rencana mau ngambil CBR 250″cc. mohon pencerahan ya gan

    Like

  137. UNTUNG JUPITER MX ANE GAK IKUTAN,KALO IKUTAN PADA DIASEPIN SEMUA TUH MOTOR PARA MAHO 250 CC……..

    CS1 MOTOR TERCEPAT DIDUNIA MAYA
    JUPITER MX MOTOR TERCPAT DIDUNIA NYATA
    SATRIA FU…KAKAKNYA SEGAN ANE, KALO LAWAN RX KING SATRIA FU BARU KALAH…….

    Like

  138. yg bnr cbr ngalahin ninja…..???? ane punya cbr 250 tenaga biasa za… di jalan jg susah klo mau ngejar ninja tuh….

    Like

  139. daripada ribut mari kita tunggu CBR 250r vs New Ninja 250 Fi, gua pegang new ninja 250 Fi. gua pernah punya CBR 250r non abs sejujurnya gue gak mampu kejar old ninja 250 padahal CBR gua udah ganti kenalpot full racing sistem. dulu gua hond* mania sekarang CBR gua dah gua lego buat meminang new N250R Fi, gua malu diasepin terus ana N150 dan N250 nguber sampe mesin meraung2 juga kagak dapet.

    Like

  140. @242

    wkwkwkwk bodo, masak sekedar ganti knalpot bisa ngalahin 2 silinder
    kalo budget gk mampu bikin motor kenceng, ya beli saja ninja

    Like

  141. 2cylinder kok nglawan 1cylinder?
    apa kata dunia?
    mgkin klo maen di surkuit buat belok” ninin bisa aja kalah, tpi kalo track lurus?
    hayoooo??
    si chibi gmn ntar? cmn di asepin sama ninin..
    hehehehe…
    balapannya emank gk adil nih, tpi klo gk gini gk akan seru jadinya..
    smoga kedepannya ninja bisa balik nglibas si cbr, walaupun masih beda cylinder..
    hehehee..

    Like

  142. kalo ninja kalah ma cbr demo aja pada saat regulasi, toh smua dah disepakati brsama bahkn RT, RW dan CAMAT setempat setujuuuu…wkkwkkkw. Lagian berapa kali sih kawasaki menang kejuaraan dunia mulai tahun 1946 s.d. 2012…. monggo di searching… mas2 n adek2 yg jeniusss…

    Like

  143. kebetulan saya punya Ninja 250r karburator dan sepupu saya punya Honda CBR 250r injeksi, kami sudah sering head to head memang sih start CBR cepat sekali bedanya di gigi 3 hampir 2 body motor tapi waktu saya masuk gigi 4 baru kesusul gigi 5 mulai ketinggalan dan gigi 6 jauh itu CBR. hasilnya juga sama ketika saya nyobain CBRnya start saya unggul tapi waktu top speed saya kalah. kesimpulannya adalah ini semua berpulang pada TORSI, yupz torsi CBR sangat bagus itu yang membuat dia menang di sirkuit, dengan banyaknya tikungan di sirkuit membuat CBR lebih cepat. itu masuk akal karena CBR 1 silinder

    Like

  144. Dikapak kapakke yen ∂Ķΰ tetep pilih ninja…∂Ķΰ ndak pakai motor disirkuit pakaiku mong dijalan raya

    Like

  145. saya mempunyai kedua motor tersebut, secara jakarta macet dan buat apa kita beradu argumentasi, lebih baik kita nikmati motor tersebut. toh kita tidak selamanya kebut kebutan qo

    Like

  146. yaudah tinggal nunggu seri berikutnya aaja
    yg menang tetap rendah hati yg kalah harus lbh giat lagi…
    bravo Ninja 250R

    Like

  147. CBR 250 risetnya udah manteb, krn mesin 250cc single cylinder masuk di kelas moto 3 di seri motoGP. Jadi hasil riset moto 3 bisa diterapkan dgn baik. Sedang Ninja 250, nggak punya kelas di moto 3, krn 2 cylinder, jd kalah total di riset. Tapi kalo buat harian, gw pilih ninja 250 or er-6n, suara manteb, power oke, tampilan gw lebih suka. Lagian gw ga ngikut balapan juga koq…

    Like

  148. biasa banyk geng ijo kalau kalah ngeles….maluuuu 2 cilinder klh ama 1 cylnder…..balap itu bukan nylahin yg menng tapi gimana bisa ngejar yng menng..paham broo, bukan regulasi yng salah ,…apa sebelum balap team geng ijo ngak bisa baca..apa ngk ngerti regulasi..tanya knpa itu pimp kawaki basuki malah nyalahkan regulasi dasar ngk bisa bikin motoer kencang kali….

    Like

  149. selamat , kawasaki zx10r Jawara World Superbike 2013

    Riders Titles – FIM Superbike World Championship
    YEAR RIDER MANUFACTURER

    2013 TOM SYKES KAWASAKI
    2012 MAX BIAGGI APRILIA
    2011 CARLOS CHECA DUCATI
    2010 MAX BIAGGI APRILIA
    2009 BEN SPIES YAMAHA
    2008 TROY BAYLISS DUCATI
    2007 JAMES TOSELAN DHONDA
    2006 TROY BAYLISS DUCATI
    2005 TROY CORSER SUZUKI

    Like

  150. Wah… hebat y cbr 250. Menurut analisa anesih emng krna keatabilan di tikungan yg membedakanny.. ninja250 dgn 2 silinder segaris otomatia karaktwr meainny jd sma sepwrti 2 tak.. qajar kencwng.. tp kenceng aja ga cukup

    Like

  151. klo ga mau ngakuin kalahnya,
    biar moto GP yang berbicara..
    emang ada Ninja di moto GP…???
    kemana..????

    Like

  152. cbr cari mungka,,,, tetep aja kagak laku,,,, apalagi di pasaran motor eropa,,, ? cbr menang karna semua kodisi mesing sudah jauh dalam perubahan racing,,, beda sama ninja yang sebagian masih ada dalam kondisi standar,,,, liat komen2 di atas yang pada pake cbr dah mulai belagu,,,

    Like

  153. salah komen artikel, seharusnya disini.
    bnyk yg ga nyadar mungkin baru sadar knp cbr bisa menang irs lawan ninja.
    kalo secara kasarnya, cbr 250r ini seperempatnya cbr1000rr, mungkin aja cbr1000rr yg 4 silinder dijadiin 1 silinder, knp ane bisa ngmg gitu? krn liat perbandingan bore x stroke cbr 250r itu 76 x 55, sedangkan sama cbr 1000rr itu 76 x 55,1 .
    sumber powersport honda.
    jelas bgt disini keliatan kalo cbr 250r itu pas ngepas 1 silindernya cbr 1000rr, lha wong cuma beda 0,1 mm stroke nya.
    jd mekanik honda global ga mungkin salah develop mesin cbr ini, dan dari awal bikin udh dipersiapin kalo suatu saat cbr 250r dijadiin ajang balap seperti irs ini.
    kalo ninja 250, per silindernya 62 x 41,2. kalo dijadiin 4 silinder cuma 500 cc, kecuali mungkin aja suatu saat jd 8 silinder. beda dengan zx10r yg sama bore stroke seperti cbr 250 yaitu 76 x 55. sumber kawasaki.com

    menurut ane cbr 250r itu 1 silindernya cbr 1000rr, dan ninja 250 bkn 2 silindernya zx10r, mungkin 2 silindernya ninja 500 lawas? anybody knows?
    cmiiw, keep brotherhood ninja & cbr

    Like

Leave a comment