600 Warga Republik BeAT Gelar Jambore Nasional III

Lebih dari 600 pecinta Honda BeAT dari 30 klub skutik Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT mengadakan Jambore Nasional Ketiga di Makasar. Mereka juga melakukan aksi penghijauan dengan menanam pohon di tempat acara di Pantai Akkarena, Tanjung Bunga….

Komunitas pecinta skutik Honda BeAT yang di beberapa daerah lebih dikenal dengan BeATKers. Sejalan dengan penjualan Honda BeAT yang tinggi, jumlah BeATKers juga semakin banyak yang tersebar di berbagai penjuru Tanah Air. Mereka bersatu dalam berbagai klub yang kemudian membentuk satu wadah komunikasi yang disebut Republik BeAT.

Republik BeAT yang dideklarasikan tiga tahun lalu di Jakarta kali ini mengadakan Jambore Nasional yang didukung oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Astra International-Honda Sales Operation (HSO) Makasar sebagai wilayah pemasaran Sulawesi Selatan dan Sulawesi Tenggara. Salah satu agenda utamanya adalah musyawarah nasional yang akan membahas kegiatan tahunan dan tempat penyelenggaraan Jambore Nasional tahun berikutnya.

Istiyani Susriyati, Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3) PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan sesuai filosofi perusahaan yaitu Satu Hati atau One Heart, perusahaan selalu berusaha untuk dapat menemani konsumen dalam mewujudkan keinginannya. Karena itu, pihaknya berusaha dapat memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk yang menggabungkan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor.

“Kami sangat mengapresiasi kekompakan para pecinta Honda BeAT yang tergabung dalam Republik BeAT ini. Ini membuktikan Honda BeAT tidak hanya dipercaya sebagai skutik hemat BBM, tapi juga sangat membanggakan pemiliknya karena tampilannya yang modern, trendi, dan sarat dengan fitur safety,” ujarnya.

Di Makasar, selain menjadi sarana komunikasi dan koordinasi rutin tahunan antar klub Honda BeAT se-Indonesia, Jambore Nasional BeAT ini juga akan diramaikan dengan Gathering Honda Community se-Sulawesi Selatan. Selain itu beragam acara juga dapat diikuti oleh para BeATKers atau pun masyrakat setempat seperti kegiatan safety riding, Bazaar kuliner khas daerah, penjualan unit dan suku cadang, entertainment, city touring, performa aksi sejumlah komunitas, hingga pembagian doorprize.

Honda BeAT sendiri dikenal sebagai skutik yang hemat bahan bakar dengan ukuran desain body compact yang sesuai dengan profil tubuh rata-rata masyarakat Indonesia. Penjualannya terus meningkat setiap tahun dari 208.490 unit pada tahun 2008, 426.935 unit pada tahun 2009, 712.007 unit pada tahun 2010, dan 1.033.928 unit pada tahun 2011. Di tahun 2012 ini, Honda BeAT diharapkan dapat meraih puncak penjualannya.

Honda BeAT saat ini dipasarkan dalam 5 pilihan warna yang ceria, yaitu Hard Rock Black, Electro Red, Techno White, Groovy Blue, Disco Green dengan harga yaitu Rp 11,7 juta untuk tipe jari-jari / Spoke Wheel (on the road Jakarta) dan Rp 12,5 juta  untuk tipe racing / Cast Wheel  (on the road Jakarta)…..(AHM press release/iwb)

Advertisements

31 thoughts on “600 Warga Republik BeAT Gelar Jambore Nasional III

  1. salut banget buat AHM yang mendukung acara ini, gak dipungkiri beat bisa nyalip kompetitornya walau umurnya masih muda,, bener ga mas iwan? heheheheheheheh

    Like

  2. ^^ hahaha curhat nih ye….
    Eh dek, 3 itu bukan fanboy Y…
    Lu nya aja yg berprasangka buruk & komen yg sembarangan, makanya dihapus. Lu tau motor dia apa?
    Suzuki GSX-R, Ducati monster, satria fu… Dah jelas fanboy apa?
    Fanboy Y? Gak tuh
    Hanya karena akhir2 ini sering bahas yamaha lu anggep dia blogger bayaran Y? Toh dia juga sering bahas Honda yg bikin fanboinya seneng. Kalo baru kemaren sore baca blognya 3, jangan sok tau deh lu

    Like

  3. 16. codot – April 20, 2012

    COWOK UDAH GEDE NAIKNYA BEAT KOK BANGGA WUEEEKK

    SKUTER TU MOTOR CEWE KALEEE
    ====================================================
    kalo ada cewek yg menyenangkan hati… ngapain pilih cewek yg menyakitkan hati……

    Like

  4. ^^ iya lah di atas rata2, soalnya ada fitur getar, operheat, bletak wkwkwk 😆

    Variabelnya apa bung, Anda bisa menyebutkan matic H di atas rata2 ??? Coba jelaskan…

    Like

  5. bledhak tereduksi oleh SSS dan brake lock. lagian bunyi bledhak cuma skali terdengar saat start, ga dar der dor kyk knalpot tetangga sebelah

    Like

  6. ini yg patut di contoh,kegiatan nya.
    honda Beat aja belum injeksi udah laris di pasaran gara-gara iritnya apa lagi udah injeksi!!!!
    coba lihat di jalanan banyak yg pakek honda beat di banding mio J tidak bisa dipungkiri tuh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s