Sensasi Matik Yamaha Nasional Berhadiah 1 Miliar Rupiah….

Gebrakan Yamaha di tahun ini dengan meluncurkan tiga matik baru menjadi sensasi yang menggoyang pasar Indonesia. Trio matik itu Mio Fino, Mio J dan Soul GT ditambah Xeon disatukan Yamaha dalam Sensasi Matik Yamaha yang berlangsung April hingga Juli 2012.

10 kota besar dan ribuan titik di kelurahan atau perumahan menjadi tempat pelaksanaan Sensasi Matik Yamaha. Kota-kota besar adalah contoh tempat kemeriahan sebuah event seperti yang selama ini dilakukan Yamaha. Sedangkan aktivitas nasional di ribuan titik dilihat dari jumlahnya saja merupakan bagian dari konsep perluasan penetrasi kepada target konsumen dan dapat bertemu langsung dengan mereka di perumahan.

Pekan ini tepatnya 14 – 15 April 2012, Sensasi Matik Yamaha diadakan di tujuh titik yaitu di Jakarta (Tanah Abang) dan Bekasi-Cikarang (Bintara) yang merupakan wilayah Yamaha DDS 1, Yamaha DDS Bali di Negara (Lapangan Pergung Negara), Tabanan (Lapangan Baturiti) dan Badung 1 (Lapangan Dalung Kuta Utara), Lampung (Pringsewu di Lapangan Kuncup Pringsewu)  dan Medan (Deli Serdang di Teging Tinggi).

”Sensasi Matik Yamaha adalah pesta rakyat Yamaha yang digelar untuk mendekatkan diri dengan konsumen, semakin memperkenalkan matik Yamaha dan memberikan pengalaman cepat dan irit, serta sensasi berkendara matik baru Yamaha yang lebih responsif dengan injection,” papar Indra Dwi Sunda, PR Corporate & Communication Head Yamaha Indonesia.

Konsumen dijamin merasakan sensasi lebih bersama matik Yamaha dengan segudang aktivitas yang dapat dinikmati. Sebut saja test ride spektakuler “1 Juta Test Ride Mio J” yang diadakan saat pra event, inside dan outside venue event Sensasi Matik Yamaha dan post event. Peserta test ride mendapatkan pin “1 Juta Test Ride Mio J” dan kupon undian yang diundi saat Sensasi Matik Yamaha berlangsung. Total hadiah lewat test ride di ribuan titik ini senilai 1 miliar rupiah.

Test ride pra event dilaksanakan di tempat umum di daerah tempat digelarnya Sensasi Matik Yamaha selama seminggu sebelum event dengan melibatkan warga perumahan, sekolah dan pabrik secara bergantian tapi motor tidak dipinjamkan. Test ride sesudah event mengambil lokasi di daerah digelarnya Sensasi Matik Yamaha  dimana Yamaha meminjamkan unit Mio J selama seminggu kepada peserta. Yamaha akan memberikan grand prize 50 unit Mio J baru kepada 50 perumahan yang dapat menempuh jarak kilometer terjauh dan pemakaian bensin terefisien.

Yamaha juga menyajikan sejumlah hiburan di event Sensasi Matik Yamaha, seperti lomba mewarnai, futsal, jalan sehat, aktivitas CSR, electone dan kuliner. Yamaha juga menyediakan service area sebagai lokasi edukasi teknologi Yamaha khususnya teknologi Yamaha Mixture JET-Fuel Injection (YMJET-FI). Pengunjung pun diberikan kesempatan melihat cara kerja part FI, carbon cleaner dan mengetahui harga spare part. Paket fast moving spare part, diskon spare part 20 %, gratis penggantian dan SP7 untuk pembelian spare part, dan berkesempatan mengikuti fishball doorprize untuk pembelian sparepart Rp 50.000. Termasuk diskon pembelian Yamalube dan asesoris serta dan paket hemat pembelian helm keluarga (beli dua buah gratis satu helm anak)…..(Original press release YIMM/iwb)                  

79 thoughts on “Sensasi Matik Yamaha Nasional Berhadiah 1 Miliar Rupiah….

  1. Mulai khawatir ga laku yamaha,makanya jgn pelit ngluarin mtor sport yg byk dtggu mtor sport bkan matic,, 😀

    Like

  2. harus spt itu…
    klo gak ada iming2 hadiah segala macem agak susah lakunya…
    liat aja di dealer2 yamaha…
    ngeri lihat stok mio j dan fino…

    Like

  3. Sepertinya yamaha th 2012 ini all out merebut kembali mahkota maticnya yg diambil oleh robin Hood!
    Mampukah? Coz yamaha terlalu lama tertidur dan keasyikan bermain2 dg si Mio.
    Yaah…kita lihat saja aksi balasan dr robin Hood.
    Dunia marketing mmg asyik untuk diikuti. Dan bisa dibuat pelajaran berharga buat kita2 semua.

    Like

  4. Juoz YIMM! Ini salah satu strategi untuk menyerang balik pada pabrikan Honda, kira2 apa ya yg bkal AHM lakuin untuk menjegal strategy YIMM? Bakal rame dah taun ini. 😆

    Like

  5. 17. sinbe – April 15, 2012
    Juoz YIMM! Ini salah satu strategi untuk menyerang balik pada pabrikan Honda, kira2 apa ya yg bkal AHM lakuin untuk menjegal strategy YIMM? Bakal rame dah taun ini.
    ========
    ini masih serangkaian promo pengenalan produk baru mio J… :p
    sebagai pengganti mio cw

    Like

  6. Wew, baru di luncurkan kog udah hard selling sih? Kog gak melanjutkan program kontes boy/girl band nya…
    Kemarin ketemu pedagang pasar lagi di tawari Mio J, tanpa DP angsuran harian 20 ribu selama 3 tahun…
    Benar-benar Rambo sejati…

    Cmiiw…

    Like

  7. para sales mesti kerja extra keras lg tuh buat ngenalin kelebihan mio j ke calon konsumen. kl ga ditrima jg bisa anjlok nnt MS nya.

    Like

  8. semakin gencar promo ATPM, masyarakat semakin cekak untuk membeli sepeda motor karena harga bahan bakar melambung tinggi…

    Like

  9. udah minjemin motor dulu biar dites, udah diiming2 hadiah 1M, bener2 dermawan YIMM.
    biasa strategi promo kaga laku tuh ya ini dia kaya gini, wakakaka…!

    Like

  10. si Rambo mulai gerilya , dengan Senjatanya Dia membabibuta menembak kesegala Arah.. bingung mana nih yang harus aku tembak… Ternyata oh ternyata Pasukan Navy Seal sudah ada dimana2, sampe bikin Rambo geleng2. Wah kalo gini Rugi nih ..mana peluru sudah habis lagi. Singkat cerita akhirnya Rambo tebar Ranjau darat namanya Ranjau 1 Milyar. awas hati2 ada Ranjau darat 1 Milyar…kaburrrrrrrrrrrrrr

    Like

  11. klo test ride disini seringan honda, tapi klo yamaha mah pelit,palingan ngadain event promosi tanpa tes ride. disini tiap bulan honda ngeluarin motor 3,kulkas 20,tv 40, magic com 100 dll untuk diundi. klo yamaha baru promosi spt ini, honda dah duluan yg namanya pesta honda ditiap kota walaupun kota ane kotamadya kediri tetap ada. ok semoga sukses dah buat mio j

    Like

  12. Mio J kagak boleh gagal dalam suksesi dari mio sporty, kalau transisi ini gagal, yamaha indonesia akan kembali ke era tahun 90an.

    Like

  13. Weleh weleh weleh …..

    Minum obat batuk terus menerus bisa tewas bro.

    Mana komen tuyul alay momok???

    Mantafffff………!!!!!

    Like

  14. Hahahah hahahah hahahahah
    Apa apaan lg pula ini ‘rambo’ dan ‘navy sea’? Why fbhongkong makin tambah norak lemah?
    Oke deh, nih ai ajarin sebutan2 mantaap dan cocok buat kedua2nya.
    Si yamaka…oke la rambo aja, ditakutin biar cuma sendiri tapi cerdas.
    Nah si hendi….gǟƙ cocok navy seal…terlalu mewah…cocoknya sbg belanda voc aja yah….udah rame, berkuasa lama, gerombolan, suka adu domba, eh licik cerdik dalam strategi lg… Pas kaan? Iya.

    So rambo vs belanda voc…hahahah hahahah hahah

    Like

  15. MASIH BERAT GAN..

    Seeing is believing..
    Containt is basic,
    packaging is the winning formula!

    Get FREE MotoGP Guidance 2012
    just follow, RT, # or fave us now!
    Follow @motogpdistro

    Like

  16. jaos ¤ yuk ikutan rebut 1 Milyar * ketentuan syarat berlaku hahahahaha… jaos si Rambu Yamaka

    Like

  17. Wahh .. Yamaha udh mulai ‘mencontek’ konsep Event Honda nie??
    Tapi klo soal undian 1 M emang udh ‘originalnya’ Yamaha dah ..

    Like

  18. Hahahah
    Udah cengeng, lemah …eh suka ngadu domba lagi. Dan parahnya ngaku2 ‘navy seals’! Alamaak…bedanya sejauh hongkong dgn galaxy luar bima sakti. Hahahah…
    Untuk level rambo aja,kalian terlalu gǟƙ pantas.

    Untung aja masih ada blog2 tempat kalian buang sampah!
    Memalukan…benar, merk udah berhala kalian.

    Like

  19. Gayanya selangit ngejek2 1M…tapi dikit2 mampunya cuma ngiler liat mtr ‘bagus’ dikit..padahal baru cuma 250an cc ke bawah.

    Like

  20. berani banget pake kata 1Miliyar..
    apa benar tuh jangan-jangan ga segitunya,dan itu akan hanya menjadi bahasa untuk promosi..
    sangat setuju banget sih kalo sampe hadiahnya segitu banyak,dan yang harus kita lakukan sebagai penggemar yamaha apaan???

    Like

  21. Udah crut, tapi ai kan punya analogi γάπĝ lebih maknyus, ngepas dan mantaap buat kedua2nya…
    Si yamaka…gǟƙ cocok jadi rambo (rambo kan terlalu mewah), lbh cocoknya vietkong..
    Nah si hendi…gǟƙ layak jadi navy seals (terlalu lebay maksa), lbh maknyuus sbg si belanda voc γάπĝ maen devide et impera.

    Perhatikan apa γάπĝ ai komen, pasti masuk akal kalian.

    Like

  22. @jaos
    dari paga ga jelas ngomong sana sini ga objektif yg udah jelas2 jelekin Honda, mendingan cepet lunasin aja deh kreditan mobil second New Honda Jazz ente.
    bikin bingung aja, di sisi lain jelek2in honda tp mobil kreditanya jg Honda Jazz, gimana sih…

    Like

  23. Duhh paak…mana ada sejarahnya ai make r4 atau r2 si hendi. (kecuali supri125 hasil UNDIAN dr slh satu bank).
    Kagak mau ai make r4 nya γάπĝ datanya no.1 paling banyak klaim perbaikan, apalagi r2nya γάπĝ sebenarnya biasa2 aja..tapi luarbiasa mitosnya.

    Like

  24. Please, jgn turunkan imej rambo dan navyseals ke level koar2 kosong perang merk buatan kalian yah.
    Gǟƙ baek itu…
    Kalo vietkong yamaka dan belanda hendi voc, boleh la… Malah ai anjurkan, ngepas soalnya.
    Perhatikan apa γάπĝ ai komen, masuk akal pastinya.

    Like

  25. @56 Nu Kasep
    kalo menurut ane karakter hobil honda = motor yamaha lo:D
    handling enak tapi suspensi gerobak
    harga mahal, fitur pemanja pelit tapi dikasi teknologi tersembunyi di mesinnya:D

    kalo honda = toyota
    handling biasaaaaaa tapi nyaman banget
    harga ga terlalu mahal, fitur pemanja banyak dengan teknologi ya gw rasa masih 1 step dibawah kompetitor (teknologi yang dimasukin sini :D)

    Like

  26. ayo para sales yamaha teruz promosiin brand kalian.. bc terus produk tetangga.. teruzlah berjuang SAKUATMU SAKMAMPUMU… kalau gak bisa kukut tuh MD

    Like

  27. Konsumen berpartisipasi ikut acara bukan karena ingin membuktikan keiritan matic Yamaha tapi untuk mendapatkan hadiahnya. Hehehe…

    Like

  28. 40. jaos – April 15, 2012

    Hahahah hahahah hahahahah
    Apa apaan lg pula ini ‘rambo’ dan ‘navy sea’? Why fbhongkong makin tambah norak lemah?
    Oke deh, nih ai ajarin sebutan2 mantaap dan cocok buat kedua2nya.
    Si yamaka…oke la rambo aja, ditakutin biar cuma sendiri tapi cerdas.
    Nah si hendi….gǟƙ cocok navy seal…terlalu mewah…cocoknya sbg belanda voc aja yah….udah rame, berkuasa lama, gerombolan, suka adu domba, eh licik cerdik dalam strategi lg… Pas kaan? Iya.

    So rambo vs belanda voc…hahahah hahahah hahah
    ==============================================
    TOLONG CANGKEM ENTE DIJAGA,EH JEMPOL ENTE DIJAGA
    KALAU ELU BAGIAN DARI YIMM SILAHKAN BC BC,TAPI KALO ORANG BIASA NAJIS TAU OMONGANMU ITU

    Like

  29. 38. trimomok piaraan yimm – April 15, 2012

    Mio J kagak boleh gagal dalam suksesi dari mio sporty, kalau transisi ini gagal, yamaha indonesia akan kembali ke era tahun 90an.
    ======================
    Saya juga memprediksi seperti itu.
    Jadi memang perlu berbagai strategi. Tapi satu milyar untuk berapa orang ya?

    Like

  30. jelas 1 orang lah…… kwakakakakkkkkk…mungkin yg ikutan kredit 1000 org, setelah penarikan pemenang, yg 999 mongtor kreditan di kembalikan lg…kwakakakkakakkkkk….jurus lama yamemek muncul lg….

    Like

  31. mulai produksi diam2 dr januari, lonsing paling heboh di dunia maya februari. gomana ga jadi heboh? mongtor kutu loncat digadang2 buat waria di ajak touring kwakkakakak, nah otomatis bln maret adlah bulan utk Fight. kwkakakakakk…br memasuki bln ke2 masa spike udah di jual pake undian…kwakakkakakk…mana THOLEEEEEEE…. katanya mo ngejar ms metik honda 2012 ini…..crrooooottttt

    Like

  32. 61. arickway – April 16, 2012
    @56 Nu Kasep
    kalo menurut ane karakter hobil honda = motor yamaha lo:D
    handling enak tapi suspensi gerobak
    harga mahal, fitur pemanja pelit tapi dikasi teknologi tersembunyi di mesinnya:D

    kalo honda = toyota
    handling biasaaaaaa tapi nyaman banget
    harga ga terlalu mahal, fitur pemanja banyak dengan teknologi ya gw rasa masih 1 step dibawah kompetitor (teknologi yang dimasukin sini
    =========
    sory ane ga ngerti penjelasan ente, lagian ane ga minta penjelasan mobil yg mana yg lebih bagus cuman yg ane maksud tuh komen ma si Jaos yg mengagung2kan merek Yamaha & menganggap Honda jelek tp mobil kereditanya si Jaos aja Honda, aneh kan ni org.

    Like

  33. yakin ni cara menyelenggrakan 1 M buat 1 orang apa total hadiah nya 1 M…ini kontes nya gimana sih,yang makai mesti mio J ya…kepo bgd ya

    Like

  34. wkwkwk ini lah salah satu produk gagal (alias luber ngak laku) 😀

    harapannya mio J ini sebagai penerus keberhasilan mio lama , ngak heran yamaha diskontinue mio lama dan kapasitas mio lama di ganti total untuk mio J …dan mereka maksa distribusi mio J ini ke dealer2nya , tapi kenyataannya mio J ini daya serap jual ke konsumennya ngak sebaik mio lama 😀

    akhirnya dengan kondisi panik kaya gini ,motor mio J yang masih baru sudah di diskon 500 ribu dan masih saja ngak laku , akhirnya di obral2 deh untuk di uji coba ke konsumen dengan iming2 togel 1M. :mrgreen: geli banget

    Like

Leave a comment