Geng motor membikin onar?? kudu disikat habis tanpa pandang bulu!!!..

Bro dan sis sekalian….miris rasanya ketika rasa persaudaraan sebagai warga negara Indonesia telah luntur. Menghilangkan nyawa seperti membunuh benda tak berguna. Sekelompok orang menggunakan motor membuat onar diwilayah Jakarta Utara serta Pusat. Dengan dalih mencari pembunuh rekannya, kelompok  tersebut mengamuk dengan membawa samurai dan kayu. Dalam menjalankan aksinya ternyata mereka juga sempat merampas BB atau HP korban. Pada puncaknya….menimbulkan kerugian materi disertai hilangnya nyawa bro Anggi Darmawan (19tahun). Seseorang yang tidak tahu menahu atas masalah yang terjadi……..

Negara ini sudah jauh dari kata aman. Secara berkesinambungan, kekerasan tiada henti mengusik ketenangan kita sebagai warga negara. Setelah Bandung, kini Jakarta seperti tersentak oleh ulah geng motor. berjumlah 150-200 orang, kemarin malam mereka bergerak dari Jakarta Utara keJakarta Pusat. Sadisnya…target penyerangan tidak jelas sebab siapapun yang nongkrong dipinggir jalan dibabat tiada ampun. Tercatat dua korban yang menjadi korban sabetan celurit yakni tukang parkir 7-Eleven dan Anggi Darmawan yang sedang duduk didepan Hotel Sentral Jalan Pramuka. Anggi tewas setelah dibawa kerumah sakit Cempaka putih dan lainnya terluka parah…

Dari rentetan peristiwa yang terjadi, bisa ditarik kesimpulan bahwa pelaku sudah seperti kaum barbar tanpa agama serta rasa kasihan. Moral dan nurani sebagai manusia yang diberi kesempurna nyaris tidak terlihat. Cukup sudah mzbro. Tinggalkan kekerasan yang tidak berguna. Jangan cederai alat transportasi yang bernama “motor” dengan embel-embel genk perusak. Dari lubuk hati yang paling dalam….IWB sangat sedih dan menyayangkan para oknum yang membuat image kuda besi menjadi hancur. Alangkah indahnya jika kita bisa membuat sesuatu yang berguna untuk masyarakat, bukan sebaliknya….

Last…buat aparat penegak hukum dan pemerintah, ketegasan bapak-bapak adalah kunci utama keamanan negara ini. Jangan biarkan tingkah laku preman tumbuh subur ditanah tercinta Indonesia. Harapan kami…siapapun pelakunya kudu ditindak tegas. Mau dia penguasa…penjudi….pemabuk…preman…tidak boleh pandang bulu. Bahkan jika terbukti ternyata pelaku yang terlibat adalah anggota jajaran TNI, tetap harus disikat tidak tebang pilih (disinyalir ada dugaan keterlibatan anggota, klik Detik disini). Jangan sampai hanya segelintir oknum tidak bertanggung jawab bisa membikin rusak citra TNI dimata kami sebagai masyarakat. So….geng motor pembuat onar?? maaf tidak ada tempat untuk kalian!!….(iwb)

Advertisements

97 thoughts on “Geng motor membikin onar?? kudu disikat habis tanpa pandang bulu!!!..

  1. Kalo yg rusuh di jakarta dgr2 tu gank motor yg diawakin ma anggota angkatan yg suka di laut. Masalahnya mrka kn lg dendam bgd tuh gra2 sohibnya ada yg tewas dikroyok gang mtor pas lg tugas mengawal truk tangki. Maklum persahabatan di kalangan prajurit kn trkenal solid abiz.

    Like

  2. Yang bikin rusuh kemaren TNI AL armada barat. Mereka mau membalas dendam karena Kelasi Arifin dibunuh anggota genk motor Ygen bernama Joshua di Kemayoran. Kasusnya udah satu minggu padahal alat bukti dan saksi lengkap. Pantes aja pada ngamuk keluar barak dan memberi pelajaran dengan cara mereka sendiri. Yang jadi sasaran adalah anak2 anggota genk motor kurang kerjaan yang masih pada nongkrong jam2-3 malam….Sekarang masalah makin kompleks karena ada anggota Kostrad (Angkatan Darat) juga ditembak oleh orang dari dalam mobil Yaris putih yang isinya diduga anggota Ygen.. Yang jadi pertanyaan adalah, siapa yang ada di belakang Ygen?.Sama tentara aja genk motor ini ngelunjak, apalagi sama rakyat biasa??Inilah akibat Polisi yang letoy dan lambat. Atau jangan-jangan si coklat juga terlibat? Kita lihat nanti.

    Like

  3. Saya dukung TNI AL untuk memberantas genk motor dengan cara keras. Di negara yang polisinya letoy dan korup kayak gini kadang bau pete musti diilangin dengan bau jengkol. Jika polisi tegas balap liar malam dan genk motor diberantas, dapat setoran darimana lagi mereka?Joshua ditahan lama karena negosiasi dan konpromi masih berjalan antara polisi dan Ygen. Dasar polisi KORUP! Go TNI AL! JALES VEVA JAYA MAHE!

    Like

  4. Bener tu mas Iwan.. mudah2an cepet tobatnya tu para gank motor. Ane sebagai pecinta 2 tak jadi kena imbasnya.. dikira gank motor.

    Like

  5. Bener bgt bro iwb. Membunuh orang udah kayak bunuh nyamuk. Ada rasa takut akan dosa gasih kalo dah ngbunuh gitu? Heran gua. Partai aja 1-1 sm gua. Ksel abis

    Like

  6. udah lah polisi ga bs di andelin lagi , udah rahasia umum toh !!

    sekarang waktunya PM turun tangan ngasih hukuman sama orang” labil dan sok jagoan !!

    Like

  7. ini juga HOROR bang : TEMPO.CO, Jakarta – Pengeroyokan oleh sekelompok orang yang mengendarai motor di Jalan Pramuka, Jumat dini hari, 13 April 2012, terjadi selama 45 menit. Jamal, 40, seorang saksi, mengatakan pengeroyokan itu dilakukan saat balapan motor berlangsung di Jalan Pramuka. “Mereka tiba-tiba datang dari dua arah dan langsung memukuli orang-orang yang duduk-duduk menonton balapan di pinggir jalan,” ujarnya.

    Jamal mengatakan, gerombolan itu datang pukul 02.30 dini hari. Ia memperkirakan jumlah motor sekitar seratus. “Ada yang berboncengan, ada yang sendiri,” katanya. Gerombolan itu membawa balok kayu berpaku, sangkur, bambu runcing, dan tongkat golf.

    Sekitar 100 orang yang sedang duduk-duduk di pinggir jalan menjadi sasaran pemukulan gerombolan itu. “Mereka yang sedang nongkrong itu sebagian besar ABG (anak baru gede),” ujar Jamal. Mereka dipukul di bagian wajah. Jamal juga melihat seseorang yang tertimpa motor diinjak-injak oleh kawanan penyerang.

    Beberapa yang beruntung sempat melarikan diri. Namun, motor mereka yang diparkir di pinggir jalan juga jadi sasaran. Motor-motor itu dirusak. Bahkan, sebuah motor dibakar. Bangkai motor yang sekarang berada di Polsek Cempaka Putih itu mirip RX-King.

    Jamal bertutur, kawanan itu kemudian memutar balik ke sisi jalan yang lain untuk ‘menghabisi’ orang-orang di sisi jalan satunya. Penganiayaan itu baru berhenti pukul 03.15, setelah semua ABG tersebut lari bersembunyi, menyisakan beberapa yang tergeletak pingsan.

    “Setelah selesai, mereka berpencar,” tutur Jamal. Sebagian ke arah Cempaka Putih, sebagian lagi ke arah Matraman. Menurut Jamal, polisi datang 15 menit kemudian. Saat itu pula kawanan yang diserang datang kembali dan menolong teman-teman mereka yang pingsan. Yang pingsan dan terluka dibawa ke rumah sakit menggunakan Bajaj dan taksi.

    Jamal menambahkan, saat penyerangan tersebut ia juga melihat seseorang berbadan tegap, berambut cepak, memakai celana pendek, datang dari arah Matraman membawa senjata api. Namun, orang itu tidak terlihat lagi saat penyerangan berakhir.

    sumber
    http://www.tempo.co/read/news/2012/04/14/064396994/Tragedi-Horor-Geng-Motor-di-Jalan-Pramuka

    Like

  8. mas iwan, itu kok gambarnya anime saiyuki? kataknya kurang singkron deh ma genk motor, cmiiw

    dulu bandung, skrg jakarta, semua harus turun tangan ni, ngambil contoh dr Bandung, Gubernur, kapolda, smua kerjasama untuk menghentikan anarkisme genk motor, hasilnya kan lumayan, ada beberapa genk yg membubarkan diri. Lagi hot gini apa yg akan dilakukan para calon gubernur & wagub jakarta ya? lumayan tuh, bwt ngasih janji manis sma rakyat

    Like

  9. setuju…
    saatnya penegak hukum bertindak utk membalikkan nama baik mereka yg kadung sudah tercemar
    jgn khawatir melanggar HAM
    seluruh masyarakat indonesia pasti mendukung tindakan represif penegak hukum dalam menyikat habis gerombolan pembuat onar
    mendingan indonesia kehilangan 200 org tak berguna pembuat onar dibandingkan kehilangan 1 org calon pemimpin bangsa

    http://www.dk8000.co.nr

    Like

  10. Jakarta lama lama kek GTA aja
    Ada yang nabrak gerombolan orang kek bowling aja.
    Ini malah perang perang an,tindakan apapun tidak akan membangkitkan teman anda dari kematian,
    Sudah lah kalo semua masih belum terima mau sampai kapan?
    Kalo mau perang tu ke lapangan aja kedua kubu,mo bawa pistol/apa terserah.
    Kalo gini kasian orang yang ga ada sangkut pautnya ikut terlibat terluka maupun tewas sia sia,
    Coba kalo tuh tukang parkir anggota forum betawi kan malah jadi panjang urusan

    Like

  11. kalo bener sampe instansi laut yg ada diblk it smua menjatuhkan citra,a sndri. . Pdhal sy td,a kgum tp kok malah jd gk da artinya menyerang warga sipil yg gak bersalah. .
    Percuma mengharapkan polisi masyarakat jg tw kinerjanya. .

    Like

  12. Waduh miris banged liat ulah genk motor ini.semoga mereka cepat sadar dari aksi anarkhis yang mereka lakukan,kasihan para korban yang tak berdosa.

    Like

  13. Ni klo ngga Ada tindakan dari polisi gini harusnya FPI yg bertindak…..
    Katanya FPI membrantas KEMAKSIATAN……
    Jgn beraninya melawan hal maksiat yg tdk ada pelawanan (diskotik,restoran,kafe remang”) aja….
    Saudara” kita dipukuli,dibacok,dibunuh apa bukan hal MAKSIAT?????

    Like

  14. Terlepas dr slh sasaran,
    Emg geng alay musti digebukin, masa berani ngelawan petugas?
    Pengawal kontener dibacok, tawuran pelajar polisi dibacok?
    Ud ga ada takutnya negeri ini sm petugas?
    Lagian ngapain nongkrong jam 2-3 pagi?
    Yg pelajar ya istirahat biar bsk bs belajar lg,
    Yg kerja jg biar bs membangun dan memajukan Bangsa dan Negara gt lho?
    Liat tuh Korut biar roket jatoh jg masih bs terbangin roket, lha kita?

    Like

  15. Terimakasih untuk antusiasnya Mas IWB….Anda juga termasuk jd panutan para biker,,jd beri contoh yg baik juga..
    Aku suka motor..tp kalau nama motor buat kelakuan bangsat jujur Aku sangat tidak suka.

    Hentikan aksi yg merugikan masyarakat..kita semua bisa hidup aman dan damai koq asal jangan jadikan Gerombolan kita jadi Bangsat jalanan.
    kita punya etika dan undang2…hormotilah Polisi dan TNI karna dia adalah pengayom masyarakat,,

    Like

  16. UPDATE!
    BREAKING NEWS!

    Mobil yaris putih yg nembak itu namanya Rio, pimpinan geng YEGEN Warakas yg membunuh TNI AL di Kemayoran saat merampok truk.

    Bapaknya Rio jenderal bintang 2 Mabes Polri. Intel TNI AL konfirmasi kalau Rio sedang berada di 711 Salemba dgn anggota Polres Jakpus, Rio diamankan ke Polres saat konvoi menuju TKP.

    Kemaren orang Kostrad “main” ke mabes POLRI untuk mengultimatum wereng coklat supaya Rio segera diberi pelajaran karena ada anak buahnya yang juga ditembak. Jika tidak Kostrad (AD) akan membantu Armabar (AL) mengusut perkaranya dengan “cara mereka sendiri”.

    Tunggu update beritanya.
    Stay tuned.

    Like

  17. aduh tentara maho brani nya main kroyokan,,, woi a**** kalau yang kalian bunuh itu adalah geng yang bunuh rekan kalian ngak apa2, ini orang2 yang tidak tahu menahu yang kalian bunuh, dasar a**** kalian brani cuman sama cecuguk 20 tahunan, brani ngak kalian sama tentara amerika atau tentara malingsia, dasar ***** kalian, seharus nya jendral kalian itu malu melihat kepada jendral2 negara lain , ini kok malah membela dan berlaga tak tahu menahu, ditunggu US ARMY ke indonesia untuk numpas tentara kapiran jago kroyokan itu, biar pada terkencing kencing lari ketakutan ketemu marinir benaran

    Like

  18. @74. ^^^^^^^^^^^^^^^
    ente ga tau masalah ketentaraan sebaiknye mingkem aja.
    bedain army sama marinir aja masih gelagepan.
    tambah ngatain @nj!ng segala.
    ente diciduk intel dalam 15menit gampang kalo mereka mau.

    Like

  19. @76 Ghost
    Panji Hitam dari timur datang smua berakhir

    ================================

    ohh maksudnya fitnah dari timur(Najed)??
    wahabi maksud ente?

    wakakakak

    Like

  20. Aparat nangkep pentholan Ygen aja leletnya minta ampun, pantesan para sentara mpe keluar barak. Di makasar malah warga sipil mpe turun tangan gebugin geng motor yg biasa race malem gra2 polisi lelet tanganin tuh kasus.
    #pak polisi kalo gak bau duit leletnya minta ampuuun… Pliss deh!

    Like

  21. polisi mah tunggu duit tebusan motor yg kejaring tok, beberapa hari lalu tanggaku naik motor pelan ditabrak biker cewe dr blkang, malah repot kluar duit banyak. ikut nanggung biaya opname si penabrak, ganti pelek blkg, nebus mtr di kantor polisi tok ja hrs stngah jt!!! padahal dia cuma tk ojek…. polisi sialan ga mau tau! bukankah sam a aja mereka tu geng pemeras?? mau berlindung kpd siapa kita kaum sipil?

    Like

  22. Yuuppzz ..aksi Geng Motor ini sangad mencoreng citra Para Bikers khususnya community Motor diindonesia ..
    Masyarakat udh ga percaya lagi sama yang namanya community motor ..
    Mungkin BakSos bisa menjadi salah satu cara utk ‘mngembalikan’ citra community motor di indonesia ..
    krn TIDAK semua geng motor berprilaku negatif kyk gtu ..

    Like

  23. Geng motor adalah adalah simbol persekutuan mahluk-mahluk amoral. Baru nyemplak di atas motor saja mereka sudah berlagak laksana fir’aun yang berbuat seenak p3l3rnya. Mereka perlu disadarkan, kalau tidak, mereka akan terus menyebarkan aksi brutal. Dan tidak menutup kemungkinan, geng motor bisa membangun sebuah “dinasti setan” yang membahayakan keutuhan negara.

    Like

  24. seharusnya pemerintah bergerak .
    polisi juga begitu.
    jangan hanya duduk di pos jaga .
    ini tugas anda (polisi)
    atau jangan-jangan polisinya hanya mampu bergaya saja ??
    seperti NORMAN dan SAIFUL ?

    Like

  25. Gank motor yg dimaksud penulis ada krn terpaksa dan akan hilang dengan sendirinya,lain dengan gank motor yg suka kebut2an dan merampas, mohon jangan percaya 100% dengan pemberitaan di media, krn sering dilebih lebihkan. apa anda yakin korbanya hanya warga biasa dan bukan anggota gank motor. kalo korbanya calon penerus bangsa seperti kata bro Surya, ngapain jam segitu msh dijalanan mending belajar atau tidur supaya paginya ga terlambat sekolah

    Like

  26. Reformasi = Kebebasan

    Kebebasan membunuh
    Kebebasan merampok
    Kebebasan berdemo
    Kebebasan korupsi
    Sembako mahal
    Biaya hidup mahal

    Tai kucinglah!!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s