Disinyalir sasis motorsport teralis nyomot basis rangka Honda CBR250R….

Basis konsep sasis teralis Honda...??

Pasca IWB posting artikel tentang basis desain teralis, email pribadi menandakan adanya inbox surel yang dikirim oleh seseorang. Setelah IWB buka….ternyata disana ada judul “mini konsep” yang tentu saja membikin penasaran. Bergegas mengintip isi secara keseluruhan dan akhirnya terpampang gambar sketsa sebuah motor teralis yang disinyalir merupakan konsep dasar jagoan new motorsport yang sedang kita bahas….

IWB tidak pernah sekalipun meremehkan berbagai informasi dari pengunjung warung sebab dari pengalaman yang lalu-lalu, terbukti beberapa kali mereka banyak membantu dalam menggali informasi. Begitu pula coretan sketsa terlampir….apakah benar merupakan basis konsep yang dipakai oleh Honda untuk teralis? patut kita simpan. Toh…tidak ada ruginya sebagai bahan analisa serta pegangan IWB untuk menggali lebih jauh. Ketika kita amati secara detil lekuk-lekuk coretan sederhana tersebut, dapat diambil kesimpulan….bahwa sasis teralis yang kita bicarakan jebule nyomot dari basis rangka Honda CBR250r!!….

Kesimpulan ini lahir ketika kita membandingkan antara sketsa beberapa motor yang diduga menjadi basis rangka sikuda besi. Pertama IWB coba komparasi dengan VTR series….ora mirip blas. Apalagi NC700….sasis bukanlah pasangannya. Dan setelah menyandingkan pada sosok DOHC 250 cc, jelas tidak diragukan….mulai dari pipa tubular yang menggendong mesin dibagian depan, serta posisi engine mounting begitu identik. Monggo sampeyan intip lekukan pada adaptor foot step, posisi filter udara, blok silinder mesin serta beberapa detil lain. Yup…dimata IWB sketsa memang milik seperempat liter. Artinya R & D Honda tidak mau mengambil pusing melakukan riset ulang sebuah sasis baru. Tapi dengan nyomot basis desain yang sudah teruji kekuatannya macam CBR250R merupakan cara jitu untuk memangkas biaya research and development. Keyakinan ini makin kuat didukung fakta bahwa Honda akan menggunakan mesin CBR150R…..

Sasis sedikit mengalami sentuhan untuk menyesuaikan engine mounting yang sudah ada. Analisa dipertegas oleh statement sang sumber yang mengatakan….”Konsepnya hampir mirip ama yang ini (gbr. paling atas red.) cuma didowngrade (analisa pribadi). Untuk desain nggak bakal mengecewakan..” kalimat yang singkat namun padat. Embel-embel belakang tentang desain yang tidak bakal mengecewakan…..ini yang membuat siapapun pening tujuh keliling. Lawong semua masih suram buram tidak terendus. Embohlah. At least beberapa serpihan info sudah mampu mendapatkan gambaran bahwa sasis teralis new motorsport Honda mengambil basis konsep dari CBR250R. Gimana menurut bro sis semua. Ada pendapat lain??….(iwb)

131 thoughts on “Disinyalir sasis motorsport teralis nyomot basis rangka Honda CBR250R….

  1. bila benar … chasis mirip motor lawas cuman dipasangi pipa melintang mirip teralis … untuk naked bike, tampilan kurang sangar … apakah ini cuman pengalihan isu dari honda untuk si teralis ???

    Like

  2. tetep bagus kayaknya, yg penting desainnya kena di hati konsumen.. apaagi dp keredit motor akan naik, pastinya yang [aling bagus yang akan dipilih konsumen..

    Like

  3. Top markotop infone mas, seneng aku nak ono inpo teralis karo new vixion.
    Tak enteni info new vixion-e yo, ben tambah galau
    Xi xi xi…

    Like

  4. Hmmm . . Sesuatu bgtttt yah . .
    Wowww ediyannnn tenan !!
    yups setuju mas iwan . .
    mungkin tralis akan lebih mirip CBR 250 NAKED mas iwan . .
    mas iwan tlg di keluarkan jurus andalan’nya,kaya RENGKAH GUNUNG gitu..,biar bisa dapet pic ni tralis,mosok mau kalah sama AHM . .

    Like

  5. Kalo kadar kengganthengan motor ini nanggung bakal jd bahan bakar2an yakin… Tp moga aja beneran keren. Minimal kudu bs bikin heboh ky pas bajaj brojolin PNS200cc. :mrgreen:

    Like

  6. tetap saja nanti yg akan jadi center of interest bukan tralisnya tp bodinya, semoga bodinya mampu bicara banyak.

    frame trelis itu kesannya kurang hitech, jadul, prediksi gw ni motor yg katanya digadang2 bakal jd killer killer, nanti akan kalah bersaing dengan center of interest-nya new vixion: yaitu kaki kekar + RDB, yakin gw

    Like

  7. Pendapat pribadil lebih bagus mirip nc700 ketimbang mirip cbr250…kayknya lebih garang dan macho.

    Like

  8. ini bukan trellis tapi tubular…
    kalo yg desain orang eropa dijamin top…
    kalo orang2 sini2 aja jadinya kayak CS 1…

    Like

  9. Yg penting liat new vixi and trelis brojol dl..liat, bandingkan, baru putuskan mau beli yg mn..sesuai selera ma dana..klo dengerin para fby ato fbh mah mlh bingung..vixi kluar yakin dicela, teralis kluar jg yakin dicela..

    gue yakin orng indonesia bnyk jg yg jago2 desain kok..ya mungkin kasus2 tertentu mang desainnya kurang ato ga bisa diterima konsumen..klo ga salah kmrn mobil VW yg didesain orng indonesia jg dpt penghargaan desain terbaik didunia..

    Like

  10. menurut berita dari temen2 saya yang nguli di ahm cibitung/cikarang jarene body seperti cbr250 mungkin rangka tepatnya tetapi mesin cbr 150….

    Like

  11. ayo sales yamaha tetap optimis dg new vixi tapak lebar kalian… meski nanti jd lemot gak papa paling2 nanti pd dganti ban cacing lagi… sing penteng hargane NEW VIXIE WANI PIRO? lha wong ganti stripping we naek sejuta..

    Like

  12. 22. eSBeYe – April 8, 2012
    1 kata: JELEK!
    Tongkrongannya mirip modifikasi bengkel teralis pagar!
    ========
    hahaha…
    tulisanmu mencerminkan rupamu…

    Like

  13. 36. Mercon C gak Mretelli – April 8, 2012
    wah, ka Thole seakan udah ngeliat penampakan teralis yang asli aja,,, jangan2 yang diliat tralis pagar rumah lagi
    =====
    seperti biasa, menurutnya honda jelek, yamaha bagus…

    Like

  14. wah, beneran nih sepertinya pake mini sasis cbr 250 seperti kata onde-onde.
    Jelek kalau gitu #kecewa

    Like

  15. Gw sih ngga yakin ni motor bakalan keren…tau sendiri kan honda indonesia, alirannya selera bapak2…..bakalan motor sporty pakai tralis tapi aura bapak2…kebayang kan kira2 seperti apa ?…sekarang sengaja diciptain rasa penasaran dan peningkatan expectasi tinggi oleh para bloger supaya dibayangan para penanti ni motor udah melambung tinggi, dan bakalan kecewa saat melihat penampakannya nanti…wong jenis motor ngejar volume penjualan mau sekeren apa sih ?…

    Like

  16. Kabar kaburrr, sasis vtr lah, sekarang turun ke sasis cbr 250, eh jadinya pake sasis megiprettttttttt…

    Wkwkwkwkwk..

    Like

  17. basic mesin cbr 150?
    kira2 brp kah harga sesungguhnya?
    moga ndak lebih dr25 jt jika head to head ma nu vixi

    Like

  18. Cocoknya msin cbr 150 itu nemplok di sonic!! Masa motor sport 150cc.. Body gambot gitu, pasti lemot entar.. Jadi bulan2an fu alay, sama pulsar200ns!! Wkwkwkwkw

    Capedeh motor jaman sekarang..

    Like

  19. info bagus mas trims, mdh2 keren nih motor, mesin dan rangka sdh, tinggal body, nama motornya and harga. surprise

    Like

  20. wkwkwkwkwkwk, dasar bikin ngakak aja. isu pakai sasis aluminium, tar dibilang rawan bengkok. pakai stell trelis, dibilang kono bin jadul. gimana klo pakai model subframe ala Panigale ? biar tambah pening pale nya. wkwkwkwk

    Like

  21. klo kyk gitu sasis ny kok kesan ny maksa ya? gak cocok lihat ny, coba sasis ny agak rebahan datar kyk VTR itu baru pas mantab…
    hmmm…

    Like

  22. imho rangka cbr 250 dengan mesin cbr 150 (bore up 200cc), pengganti tiger, jangan percaya dengan pengalihan issue.
    ngapain ahm konsen ke pasar 150cc yg dikuasai yamaha dg meninggalkan pasar 200cc yg dikuasainya?

    Like

  23. Untuk desain bodynya biar nanti nggak mengecewakan mendingan nyewa desainer eropa, cincaylah kalu cuman nyewa desainer, jangan kalah sama bajaj.

    Like

  24. ahm sukanya ribet,padahal tinggal copas cb 1000r n dibonsai,skalian pake pro arm nsr 150 sp,ganteng deh tu motor…
    Harga 25 jt,djamin laris kayak kacang…

    Like

  25. @ 17. irwanadhiwibowo
    Kalau meminang antara new Vixy atau teralis xixixi…
    @ 19. Satria
    Rengkah gunung?? opo iku. Sangar tenan hahahaha…
    @ 31. sugiedane
    Berarti petunjuk sudah kearah yang benar ya bro…
    @ 45. billy mcgregor
    Kalau masalah itu masih belum teraba bro. Tapi kalau melihat aturan yang diberlakukan tahun depan…maka saya yakin motor ini sudah Euro3
    @ 51. No
    Sipppp….moga dapat bocoran lagi
    @ 55. hi hi hi
    Hhhmm..baru lagi nih

    Like

  26. Sasis kayak gitu mah udah pasaran di ninja RR. Berarti nggak akan ada ducati wannabe jepang hadir kesini dong…

    Like

  27. halah…. paling paling yang galau dan ber ekspektasi setinggi pohon jengkol cuman fbh yang masih punya cicilan sumpera emperit…. yang pernah kecewa sma ceboker 150…. sampek2 yang punya warung dimaki2…. :mrgreen:

    ati2 ya kang iwan dimaki ama fbh, kalo si jendela ini nggak sesuai sama ekspektasi setinggi pohon jengkolnya fbh….

    Like

  28. jangan2 nih terasil d’ next tiger ya…
    ntar bakal ada sport 150cc yang hth sm vixi.
    denger2 bisikannya mengarah kesana.
    ayo maz iwan ad PR baru nih..!!

    Like

  29. ayo fbh…. jangan putus kolor…. eh putus asa…. ane jamin 100% sitrelis ini nggak sama dengan trelis jendela… :mrgreen: kalopun sama… itu sudah takdir…. :mrgreen:

    Like

  30. KASIHAN…….DIGADANG2x JADI ‘VIXION KILLER’ …EEE KOMPETITORNYA DAH READY ‘TRELLIS KILLER’ DI NEW VIXY N P200NS……..KASIAN FANS MAHO-nda……MENGHIBUR DIRI TERUS

    Like

  31. waduh disinyalir juga (kalo sinyalir bro IWB benar) berat motor akan dkisaran 140an ke atas

    sekarang main Logika aja,CBR 150 yang pakai Chassis Twin spar aja bobotnya 136 KG,dibanding dengan CBR 250 yang bobotnya 161 KG (non ABS),perbedaan bobot motor twin spar dengan motor diamond sangat signifikan perbedaannya.

    sementara kalo chassis teralisnya merupakan modifikasi dari chassis CBR 250 (yang otomatis akan lebih komplex) maka bobot chassisnya akan lebih besar ketimbang chassis CBR 250.

    sementara untuk chassis teralis yang ringan (namun kuat) liat aja Duke 125 atau 200,yang 200 saja bobotnya sedikit dbawah CBR 150.tapi cost productionnya,ya tau sendiri lha

    kesimpulannya,chassis si teralis nanti kemungkinan bobotnya akan 140 KG ke atas.bisa kurang dari 140 dengan material yang ringan (namun kuat) dengan cost production yang mahal,sementara produksi motor sport apakah sebanyak skutik atau bebek?? gak kan??

    atau alternatif lain,bisa dbawah 140 KG,tapi dengan syarat kualitasnya dturunin

    Like

  32. jian mas IWB makin labil tenan jek…. 😀 wehehehe

    coba di intip lagi sasis yg pernah di posting sama mas taufik…. dan click, emang mirip sama sasis CBR250, tapi ada beberapa penyesuaian…. coba di komparasi mas IWB, cari perbedaannya….

    Like

  33. yakin aja deh sama ni motor superior*, desain oke, fitur melimpah, performa mantap, canggih, irit bbm, harga murah… yang bilang jelek pasti FBY atau sales yamaha

    salam OneHEART / SeHATI / MaHO -ndaaaaaaaaa 😀

    Like

  34. LHA KLO TERALIS PAGARNYA SAMA/MIRIP SEPERTI CeBokeR 250. SI CeBokerR KELIATAN OPERPRET DONG………..BEDA CASING N MESIN DOWNGRADE CC, HARGA SELISIH AMPIR 15JT WEKEKEKEKEKE

    Like

  35. kasihan sicungring pikson n silelet bison, bisa dihajar habis2an sama ni mongtor superior n fenomenal.. belum nongol aja dah bikin geger, kalo dah nongol ntar besa bikin langit runtuh kalee…?!?!
    ————————————————————

    salam OneHEART / SeHATI / MaHO ndaaaaaaaaaaaaaaa

    Like

  36. Kalo diliat siluet mesin, bisa dikira2:
    1. Pendingin cairan, gak ada kisi2 udara
    2. Kemiringan silider dan headnya yang gede menunjukkan DOHC (mirip mesin CBR150)

    Kaya’nya bocoran bener ok untuk trellis bermesin CBR150, siap2 ngacir. wrwrwrwrwr merinding… pasti kencengnya… lebih enteng

    Like

  37. kehebohan si trelis nanti langsung tenggelam dgn kehadiran new vixion profil kaki tapak lebar + cakram + facelift bodi yakin gw xixixixi :mrgreen:

    Like

  38. 76. thole – April 8, 2012

    kehebohan si trelis nanti langsung tenggelam dgn kehadiran new vixion profil kaki tapak lebar + cakram + facelift bodi yakin gw xixixixi :mrgreen:
    ————————————————————————————————-setuju bro.. fbh terlalu berekspektasi tinggi….!!! gak akan bisa menjadi vixion killer
    dengan new vixion.. vixion akan tetap menjadi raja motorsport…..

    teralis…… buat kandang aja….
    :mrgreen:

    Like

  39. Teralis pake mesin NMP atau CS1 bore up juga logis kok, buat nekan harga lebih murah dari kompetitor, ngga apa asal body street fighter minimal kaya Byson atau di atas new Vixi.
    Kecuali AHM memang benar berani pake mesin new CBR 150 dengan harga sama atau lebih murah dari New Vixi.

    Like

  40. trelis ini kudu bagus luar dalem, ke depan soalnya byson juga akan YMJET FI, + facelift bodi, apa jadinya? ya akan lbh cool dr yg skrg, strategi naik harga ala YIMM utk menutupi nanti, jika keluar byson injeksi, harga cuma naik dikit

    Like

  41. mantep bener honda risetnya.. sasis nyomot dari cbr 250 mesin dari cbr 150 harga 21 juta.. fbh akhirnya bisa berpesta.. bakalan banyak NMP dan Tiger second yang dijual 😀

    Like

  42. hahahaha fb yamaho ngumpul semua, siapkan genjatan senjata..
    sedangkan fb hondut bingung mw komen apa….

    mending ane duduk lihat komen2 yg pencerdasan otomotif..

    Cuumungut EEeeAA [hahahaha alay detect] pisss

    Like

  43. Motorku YAMAHa mio+HONDA megapro,
    tapi saya miris liat komen2 para fanboy,
    g usah saling mencela,
    toh yang untung sing duwe Pabrik,lawong kita juga gak punya saham,
    gak semua produk yamaha bagus, n gak smua produk honda bgus(pndapat pribadi),tinggal plih sesuai karakter brkendara,kebutuhan n selera,
    apapun motornya tetep 1 jiwa…
    Saudaraku smua..

    Like

  44. …untuk desain ga bakal mengecewakan…
    ni omongan orang yang desain nmp,picek,supra x, wakakakakak..
    siap-siap ajah…

    Like

  45. Hanan pada April 8, 2012 berkata:
    76. thole – April 8, 2012
    kehebohan si trelis nanti langsung tenggelam
    dgn kehadiran new vixion profil kaki tapak
    lebar + cakram + facelift bodi yakin gw
    xixixixi
    —————————————————————————
    setuju bro.. fbh terlalu berekspektasi
    tinggi….!!! gak akan bisa menjadi vixion killer
    dengan new vixion.. vixion akan tetap menjadi
    raja motorsport…..
    teralis…… buat kandang aja….
    —————————————————————————
    Jiah si teralis disangka vixion killer,padahal cuma buat penggangu aja,sukur2 bisa jadi vixion killer..padahal setelah teralis nongol baru keluar produk baru sesungguhnya yg benar2 vixion killer..ckckck..twinspar pula..

    Like

  46. JOOOOOOSSSSSS, pas nih analisa kalo mnurut gw,,,

    tempat mesin juga sama gak perluh ngerubah semua,,, toh kan brojolnya gak terlalu lama,,,,

    so pasti sasis mirip CBR 250R…

    HL pakai CB 1000 R

    MUANTEP TENAN !!!!!

    Like

  47. Ckckck,baru mau launching teralis aja udah pada panik fby..ups keceplosan..apalagi setelah nongol teralis,the real vixion killer nongol..pada manyun Yamahoers..xixixixi

    Like

  48. ya scr ke-ekonomian ya jelas msk akal memodifikasi dr sasis cbr250r

    tp yg paling membumi utk konsumen indonesia adalah model dan fitur yg langsung keliatan mata dan yg langsung terasa alias faktor tangible.

    Like

  49. 104. peyek – April 8, 2012

    ^^ bener… satunya trelis jendela…. satunya trelis pager…. :mrgreen:
    ————————————————————————————————-
    satu lagi bro….

    buat kandang….kwkkwkkkw

    :mrgreen:

    Like

  50. ayo divisi BLACK CAMPAIGN YAMAHA lanjutkan kinerjamu, kalian sudah kami bayar dengan mahal sampai kami hampir bangkrut.
    AYO LANJUTKAN !!!

    YIMM PUSAT

    Like

  51. @kling oon

    nggak panik kok om…. cuman meredakan ekspektasi fbh yang terlalu tinggi…. setinggi pohon jengkol…. :mrgreen:

    Like

  52. hebat ya skrg si hendi, mau lawan tetangga saja pake produk pura2 & produk sebenarnya, kasian konsumen beli kog produk pura2,xixixi ngakak dulu gw biar ganteng :mrgreen:

    Like

  53. YANG KATANYA GA MAU KAYA BAPAK2 ANE DOAIN DEH BIAR UMURNYA KAGA SAMPE BAPAK2 + KAGA PUNYA KETURUNAN,.BIAR MUDA TERUS,….APA YANG SALAH DENGAN BAPAK2?,..NI TU MOTOR BUKAN ORANG,….SUATU SAAT KALO KALIAN TUA, MOTOR YANG KALIAN BANGGAKAN AKAN DIANGGAP MOTOR BAPAK2 OLEH ANAK CUCU KALIAN,…SEJELEK2NYA MOTORMU ITU LEBIH BAGUS DARIPADA MUKAMU !!,..GUE YAKIN ITU,…..NYADAR!!!,…GONTOK2AN MULU,..

    Like

  54. gembar-gembor sana -sini jebule body kaya CEBEER di tlanjangin , bilang lagi body g bakalan mengecewakan ,..,,. jgn2 cm OMDO bikin tkut lawan ,,. hadwehhh cuma perang mindset aja x nih HONDA .
    bilang ja dr awal CEBEER 250 ditanjanngin beres ,.,.kmakan isu duang .
    VTR 250 ja dah , ngapain bikin riweh,

    Like

  55. o i see… kalo modelnya kayak monster pasti keliatan cungkring :lol:… makanya pake sasis mirip ceboker

    Like

  56. 105. KLING-ON – April 8, 2012

    wah, koq setiap artikel si teralis yg rame komen para FBY yaa…??
    panik kah??
    ————————————————————————————-
    kan dulu pernah di bilang juga… waktu CBR250 keluar… power gak bakal lebih dari N250R… FBH pada koplak semua dengan SANGAT yakin kalo CBR250 akan setara NSR SP… ternyata eh ternyata…

    wkwkwkwkkwwk

    Like

  57. Setelah baca aturan impor CBU yang baru,.. kok jadi kepikiran lain ya mas. AHM awal-awal pasti dah dpt bocoran draft aturan tsb. Jadi, si teralis bisa jadi cuma isu alias tak ada. Justru yang sesungguhnya adalah versi lokal atau CKD dari CBR. Gimana nggak logis, model sudah ada, gak perlu R&D lagi, pabrik stand by, antusias konsumen sangat tinggi, harga, bisa jadi 25jt-an, jadi tunggu apa lagi.

    Like

  58. Bicara soal desain maka Honda masih kalah unggul dengan Yamaha,
    Honda selera bapak-bapak,Yamaha selera anak muda.
    Dan satu hal lagi,bahwa Yamaha sampai kapanpun akan menjadi Raja motor sport,masa untuk melawan Yamaha Vixion aja Honda menciptakan 4 motor. Dan Honda Tiger mendapat gelar macan ompong.

    Like

  59. Bakal mirip transformers donk..
    Apalagi kalo design nya bagus n meninggalkan desin lama AHM yg mmiliki ciri khas selera tua.
    Ya semoga design nya scara keseluruhan bner2 oke kaya ducati punya atw pling enggak kawasaki ER6 lah…

    Like

  60. Tapi wlaupun model kurang bagus, kalo emang mesin nya CBR ane tetep milih ni motor,
    ya walaupun nantinya nongol new vixi tapi mnurut pengalaman ane msih hebat mesin CBR lah.
    Apalagi new vixi di gadang2 punya ban lebih gambot, lha wong yg sekarang aja gak lari kok mlah mo di ksih ban gambot dn ini itu. Ntar bisa2 malu lw kalah lari pas ktemu si tralis.
    Ntar bsa2 di bilang motor bencong salon yg suka gota ganti baju n bagusin penampilan doank, tapi tenaga ma larinya ???
    Marong lekong cukur rambut jong… Ih najong mojonjong….
    Ogah larriii tu motor eje gileee…
    Kn malu lw nmympe kjadian bgitu.
    Jdi ane milih yg tenaga mesin dh teruji deh, yg pnting jgn kelamaan keluarnya.. Ntar kburu males, garing, boring nunggu klamaan

    Like

  61. Tapi wlaupun model kurang bagus, kalo emang mesin nya CBR ane tetep milih ni motor,
    ya walaupun nantinya nongol new vixi tapi mnurut pengalaman ane msih hebat mesin CBR lah.
    Apalagi new vixi di gadang2 punya ban lebih gambot, lha wong yg sekarang aja gak lari kok mlah mo di ksih ban gambot dn ini itu. Ntar bisa2 malu lw kalah lari pas ktemu si tralis.
    Ntar bsa2 di bilang motor bencong salon yg suka gota ganti baju n bagusin penampilan doank, tapi tenaga ma larinya ???
    Marong lekong cukur rambut jong… Ih najong mojonjong….
    Ogah larriii tu motor eje gileee…
    Kn malu lw nmympe kjadian bgitu.
    Jdi ane milih yg tenaga mesin dh teruji deh, yg pnting jgn kelamaan keluarnya.. Ntar kburu males.

    Like

  62. aseeek mkin mantep aja dah…
    jdi g sabar nih nunggu penampakan si tralis ini…! di tunggu info slanjutnya bang… 😀

    Like

Leave a comment