Motor teralis Honda dipastikan lebih irit dibandingkan CBR150….

Jiannn benci tenan!!. Info koq sepotong-potong kayak makan sosis. Tapi gimana lagi bro sis…memang begitulah keadaannya. Setelah mendekati, merayu…sang sumber hanya memberi info sak incrit-incrit. Gitu aja…bungahnya hati nggak ketulungan. Lawong yang ngomong siJepun langsung….

Dalam perbincangan yang hanya berdurasi 3 menit, IWB mendapatkan dua petunjuk penting. Yang pertama adalah kepastian bahwa sikuda besi telah menganut injeksi (PGM FI). Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengagetkan sebab semua analisa telah mengarah kesana. Akan tetapi…informasi tersebut terasa sangat bernilai karena diucapkan oleh orang Jepang dedengkot Honda secara langsung…..

Poin kedua adalah karakter engine. Kendati mengadopsi mesin Honda CBR150R…kata doi, insinyur pabrikan sayap mengepak sedikit merubah disesuikan dengan fungsinya secara umum. Doi menggaris bawahi, dari segi “Milleage” atau fuel consumption…new motorsport teralis mengungguli CBR150R. Artinya…sisi keiritan menjadi konsen mereka dalam meracik gacoan anyar…

Last.…dengan menganalisa sekelumit bocoran diatas, IWB yakin torque new teralis akan lebih garang dibanding si CeBeEr. Tidak usah buka gas terlalu dalam…sijaran wesi sudah ngacir. Dengan karakter yang dibangun  memungkinkan asupan bensin menjadi makin irit.  Yup, itulah dua poin yang bisa IWB beberkan. Sedang lainnya??. Masih puzzle brosis…..(iwb)

Advertisements

154 thoughts on “Motor teralis Honda dipastikan lebih irit dibandingkan CBR150….

  1. Asal bentuknya ndak cungkring kayak vixion deh… tapi susah juga, motor tralis tapi cc kecil.. mau diisi apa space yang kosong.. desainer Honda mesti kreatif

    Like

  2. “sang sumber hanya memberi info sak incrit-incrit.”

    wkwkwk. suka banget ekspresinya. klo torsi gede kayaknya enak nih buat nyusup-nyusup di jalanan macet

    Like

  3. sepertinya selain trelis dan fairing yg menjadi diferensiasi dgn CBR, di sisi mesin bakal menganut karakter torqi, torsi besar dgn max power di rpm lebih rendah (sekitar 8000an rpm) khas komuter sport….

    Like

  4. halah..klo HONDUT NGEJAR IRIT KETIMBANG POWER ANE YAKIN 100% MESIN SOHC BUKAN DOHC yg selama ini di UMBAR2..
    YAKIN DAH MESIN PALING BANTER MESIN CS-1 STROKE UP!

    Like

  5. puzzle semakin bagus, mudah2an apa yg dikasih tahu oleh si jepun benar, lumayan membuat yg lain untuk selalu berpikir ulang untuk menghadang si teralis.berarti si jepun yg ini beda y mas Iwan sama pabrikan sebelah yg langsung ngibrit klo ditemui.

    klo gitu sambil nunggu si teralis, sy beli teralis yg lain aja, buat jendela rumah xixixi

    Like

  6. itu PALING BANTER MAKE MESIN CS-1..
    NAH KLO HONDUT KAMBUH PENYAKIT OVERPRICE NYA DIHAJAR PAKE MESIN NEW MEGA PRO BERINJEKSI!
    MOTOR BER-VALUE???

    Like

  7. dapet selentingan katanya emang udah confirm pake cbr150 engine, bentuk hampir seperti nc700 (tp bukan helm in), kemungkinan seharga scorpio namun masih diusahakan dibawahnya lagi, diusahakan juga sebelum agustus udah brojol
    gimana menurut mas iwan? bener gak selentingan yg saya denger?

    Like

  8. Saya rasa ga mungkin menjadikan satu antara ke iritan dengan ngacirnya mongstor..
    salah satunya pasti di korbankan….

    bae2 ekspektasi tinggi ……………
    kalo jatuh sakit euy….

    Like

  9. 31. mercon – April 3, 2012
    99.99% SOHC tuh,,,,,,
    =====================
    SOHC? hari gini motor sport masih SOHC?
    lantas apa kata FBH? jangan menebar fitnah u bro…
    peace…
    =

    35. mahonda – April 3, 2012
    ntr keluar deh klaim2 irit khas mahonda
    1 liter bisa buat 200km wkwkwk
    =====================
    ralat bro, meski irit tapi gak mungkin sampe segitu lah bro, menurut ane ini trellis iritnya maksimal 199,9km/liter, dengan gaya berkendara ala anak jalanan atau gaya perkosa2 tentunya. hehe

    Like

  10. 58. AjeGile – April 3, 2012
    Saya rasa ga mungkin menjadikan satu antara ke iritan dengan ngacirnya mongstor..
    salah satunya pasti di korbankan….
    bae2 ekspektasi tinggi ……………
    kalo jatuh sakit euy….
    ===============================
    apa sih yang gak bisa dilakuin ahm? yimm pabrikan ecek2 aja bisa kok bikin motor yang katanya semakin kencang semakin irit, malu dong kalau sampai pabrikan kaya raya kalah sama pabrikan yang (konon katanya) kismin dan bentar lagi bangkrut..

    Like

  11. weeesss…honda teralisnya bakalan jos neh,power n tampilan bakalan lebih sangar dengan konsumsi bahan bakar yg irit karena sdh menganut injeksi

    Like

  12. Trellis mesin CBR 150, DOHC, 21 juta, lebih irit dari CBR 150 yang 33 juta, sepertinya fbh dapat durian runtuh.. selamat ya 😀

    Like

  13. ini mah sama aja versi downgradenya CBR 150

    kalo CBR bisa 17ps

    paling si teralis ini cuma 15-16ps

    nanti new vixion juga paling tinggi 16ps

    jadi engga ada yang tercederai toh 😀

    Like

  14. hery padaApril 3, 2012 pukul 11:08 AM berkata: ini mah sama aja versi
    downgradenya CBR 150 kalo CBR bisa 17ps paling si teralis ini cuma
    15-16ps nanti new vixion juga paling
    tinggi 16ps jadi engga ada yang
    tercederai toh
    ___________

    nyu pikson 16ps?? Pikson Sekarang cuma 14ps! 2 ps lagi nyomot dari mana?? Harga jadi berapa?? Ngasal aja loe!

    Like

  15. Liat ntar nasib yamaho pikson….ditebas dengan mudahnya
    Ama cs1 aja vixion gampang dikejar..sohc 125cc saja lho
    New pikson ban gede? Nambah power dikit bobot bengkak paling juga ngowosss
    Sohc ko lawan dohc… 😀

    Like

  16. Pikson ganti stripping aje nambah 500rb! bijimana kalo nambah RDB+tapak lebar+spido digital+upgrade power??? Ada yg bisa jawab?? Ekekekek..

    Like

  17. Kalo si tralis: DOHC+tapak lebar+RDB+PGM-f1+spido full digital+15,5ps+rangka trelis dipastikan harganya 22 jutaan! So org melek teknology pasti pilih tralis honda pan..

    Like

  18. makin penasaran nungguinnya msh lamakah ,msh di tahan2 duit wat nungguin si teralis,msh rela pakai gl max jadul.

    Like

  19. 74. Kareem – April 3, 2012
    Pikson ganti stripping aje nambah 500rb! bijimana kalo nambah RDB+tapak lebar+spido digital+upgrade power??? Ada yg bisa jawab?? Ekekekek..
    —————————————–
    nah tiger aja yg dari tiger200o ke tigr revo cuma ganti bodi plastik doang naik 6juta, hayooo, 20jt ke 26juta sekarang. mesin sama sejak jaman purba.
    ada yg bisa jawab?ekekekekek..

    Like

  20. @jojon!

    Kok malah nyasar ke macan? Jawab dulu pertanyaan gw soal nyu pikson!? Yg jelas walaupun lebih mahal, si macan masih lebih ok drpd si klingon dul! Ditampang ama dijualan, terbukti!

    Like

  21. @mas iwan. apakah pernah kepikiran si teralis dikasih mesin square dan isi headcylinder nya mirip CBR 250? Kalo iya, mungkin bisa mendapatkan torsi lebih besar di RPM lebih rendah

    Like

  22. Alih alih mau munculin sport valueable paling ujung2nya operpalue lagi xixixi..

    Jangan lupa tangki tipis megipret, overheat pario, bodi keRupuk pario, sama getaran nya di aplikasikan ke teralis

    Like

  23. fbh nyar banyak yang bunuh diri lagi… gara2 ekspektasi yang terlalu tinggi sama ceboker 150…. wong mampunya cuman beli sumpera emprit…. dikasih mongtor 33 juta…. modiaarr …… :mrgreen:

    *numpang bakar menyan… ngundang dedengkot fbh….. :mrgreen:

    Like

  24. 95. peyek – April 3, 2012

    fbh nyar banyak yang bunuh diri lagi… gara2 ekspektasi yang terlalu tinggi sama ceboker 150…. wong mampunya cuman beli sumpera emprit…. dikasih mongtor 33 juta…. modiaarr …… :mrgreen:

    *numpang bakar menyan… ngundang dedengkot fbh…..
    :mrgreen:

    ————————————————————————————————-

    datanglah….datanglah fbh
    ini saya kasih link sebagai menyan-nya..

    https://iwanbanaran.wordpress.com/2012/02/04/dealer-honda-belum-siap-injeksi/

    iwanbanaran.wordpress.com/2012/04/01/apakah-honda-vario-125-pgm-fi-produk-cacat/

    :mrgreen:

    Like

  25. Ekekekek.. Fby2 maho pade kelimpungan akhirnya cari2 celah nge-bc dengan meng-korek2 link2 yg sebenarnya hanya referensi untuk daerah tertentu saja dan itu juga sekarang pasti udh di beresin kok sama honda, n soal vario125i ini juga g ada tuh masalah overheat! Buktinya mas taufik, mas iwb, mbah dukun sampe gus triatmono g ada tuh yg membenarkan hal itu! Itu cuman bc-an para jongos2 yamaho di forum kakus aja! Dan di sebar sama fby2 koplak di artikel ini.. Question any?

    Like

  26. 98. Kareem – April 3, 2012

    Ekekekek.. Fby2 maho pade kelimpungan akhirnya cari2 celah nge-bc dengan meng-korek2 link2 yg sebenarnya hanya referensi untuk daerah tertentu saja dan itu juga sekarang pasti udh di beresin kok sama honda, n soal vario125i ini juga g ada tuh masalah overheat! Buktinya mas taufik, mas iwb, mbah dukun sampe gus triatmono g ada tuh yg membenarkan hal itu! Itu cuman bc-an para jongos2 yamaho di forum kakus aja! Dan di sebar sama fby2 koplak di artikel ini.. Question any?
    ———————————————————————-
    INI SI karam F-Bh TUKANG KLONENG N BC EEE NUDUH ORANG LAEN….DASAR TUKANG ADU DOMBA

    Like

  27. fbh dikasih produk jadul tak iwul iwul, pant*t merat merot, tengki bocor, moto picek, rante pathing kemroshak aja dah bangga…. lagaknye kayak naik moge…. eh… mang ap… bukan di kasih.. tapi beli…. :mrgreen:

    *dedengkot fbh lum nongol nih… :mrgreen: baru cecenguknya yang nongol…. :mrgreen:

    Like

  28. Awas motor2 yamaho komstir oblag, shock ambles, knalpot nembak, velg peyang, spido berembun, segitiga patah, kagak kuat nanjak, bunyi cit cit gampang rusak bakal menyiksa anda!

    Like

  29. KLO SPEK DOHC, INJEKSI, TERALIS DICET ALA DUCATI, REGO 20JT, AKU TUKU SIJI……TAPI KLO KAGAK YA NO WAYYY :mrgreen: …TERIMA KASIH

    Like

  30. ckckck kasian liat fby terlihat galau semoga masih ada jagoannya di segmen yg bergengsi ini soalnya klo liat yg sekarng Y cuma bikin produk yg irit ama buat nampang doank, klo dulu ada produk kenceng macam king dll sekarang tinggal kenangan, vixi sport yg jadi kebanggaan juga bakal ketemu lawan sesungguhnya

    Like

  31. @teri nasi

    ane kutip nih,,,,

    vixi sport yg jadi kebanggaan juga bakal ketemu lawan sesungguhnya

    question,,, kapaaaannn… ??? ngandalin produk imajiner si tralis jendela rumah,,,,????

    *sudah,,, makan dulu sana,,,,,,, ada t*i ayam spesial tuh,,,,, :mrgreen:

    Like

  32. Ingat! Pikson di marih cuma menang tampang doang! Jangan ngomongin performa!! Ama cs1 n nmp aje keok! Apalagi di tanjakan! Ekekekek.. Kalo tralis performa nya udh pasti oke coz nyomot basic mesin cbr150r! N tampangnya????

    Like

  33. 60. BARONGSAY – April 3, 2012

    31. mercon – April 3, 2012
    99.99% SOHC tuh,,,,,,
    =====================
    SOHC? hari gini motor sport masih SOHC?
    lantas apa kata FBH? jangan menebar fitnah u bro…
    peace…
    =

    35. mahonda – April 3, 2012
    ntr keluar deh klaim2 irit khas mahonda
    1 liter bisa buat 200km wkwkwk
    =====================
    ralat bro, meski irit tapi gak mungkin sampe segitu lah bro, menurut ane ini trellis iritnya maksimal 199,9km/liter, dengan gaya berkendara ala anak jalanan atau gaya perkosa2 tentunya. hehe
    =====================
    Iki sales yamaha stres, dodolane terus nyungsep.

    Like

  34. @ 17. sa469
    kalau ini masih belum jelas bro…
    @ 23. mildut, 53. Gareng
    Hahahaha….
    @ 26. Abdi suhamdi
    Dah saya tanya…jawabnya hanya “shortly” alias sebentar lagi (tepukjidat.com)
    @ 28. dimaz_13
    Hhhmm…arahnya begitu bro
    @ 38. newbie
    Sama bro…
    @ 44. gaplex laros
    Saya berharap seperti itu bro…
    @ 46. No
    Bisa aja mzbro xixixixi
    @ 49. bushido
    Beighhh…selentingannya sadis juga tuh :mrgreen:
    @ 50. Dadot
    Dah kayak pembalap nih ada tandem hehehe
    @ 67. Hendra Super
    He eh…saya kesel juga bro soalnya memang susah bener…
    @ 68. hery
    BIsa jadi…
    @ 82. ax125
    saya direwo, sijepun tak santet bro wkwkwkwk…
    @ 84. CR7
    Yah…walau sak incrit-incrit, moga bisa mendapatkan setitik petunjuk bro
    @ 94. Stealth
    Belum dapat bro…ditunggu yah

    Like

  35. FBY pada galau, pertahanan terakhirnya sudah mulai mendapat ancaman. Padahal ancamannya baru incrit-incrit. Bagaimana kalau sudah…bruol.
    Berdoalah FBY semoga jagoan matikmu yang baru belajar irit itu laku banyak di bulan maret kemarin.

    Like

  36. selalu jos gandos….

    tapi, CBR150 aja udah irit banget 35.6 Km/liter konstan 110 Km/jam… apalagi si teralis ini… ediiiaaaan….

    Like

  37. 106. Mbelgedhess – April 3, 2012
    KLO SPEK DOHC, INJEKSI, TERALIS DICET ALA DUCATI, REGO 20JT, AKU TUKU SIJI……TAPI KLO KAGAK YA NO WAYYY …TERIMA KASIH
    =====
    wahaha pesen sama pabrik idolamu sana…
    wong SOHC tromol belakang wae 22 juta… wkkkk

    Like

  38. 122. nhd – April 3, 2012
    60. BARONGSAY – April 3, 2012

    31. mercon – April 3, 2012
    99.99% SOHC tuh,,,,,,
    =====================
    SOHC? hari gini motor sport masih SOHC?
    lantas apa kata FBH? jangan menebar fitnah u bro…
    peace…
    =

    35. mahonda – April 3, 2012
    ntr keluar deh klaim2 irit khas mahonda
    1 liter bisa buat 200km wkwkwk
    =====================
    ralat bro, meski irit tapi gak mungkin sampe segitu lah bro, menurut ane ini trellis iritnya maksimal 199,9km/liter, dengan gaya berkendara ala anak jalanan atau gaya perkosa2 tentunya. hehe
    =====================
    Iki sales yamaha stres, dodolane terus nyungsep.
    ====================================================

    kemarin2 ane dibilang fby, sekarang dibilang sales?
    hahaha, sory ye mbak nhd, kulo gak ndue bakat dodolan, opo meneh dodolan dengan cara nipu calon konsumen dengan jargon2 ngibul n menyesatkan seperti atpm “anu” yang tukang ngibul itu. ngaku paling irit, paling bandel dsb, padahal kur omdo.
    yang perlu mbak nhd tau tu ane dah alergi n kapok sama produk/3s ahm yang gak sesuai omongannya, juga oknum2 salesnya yang norak.
    jangan ngomong MS sama ane ya, ane gak peduli, gak minat n gak ono pengaruh opo2 kui, kalau mau ngumong MS (yang jadi andalan mbak itu) silahkan bahas bersama juragan rondo n eyang edo… hahaha

    Like

  39. Fbh byk bacot gangguan mental parah, dari dulu ngimpi ngalahin Vixion, kenyataan Vixion tetep nomer 1 ampe sekarang, any question?
    Hahahahaha

    Like

  40. Halah2…… Wong baru kabarnya sadja kok sudah pada ribut…..

    Yg pasti apapun itu wujudnya, saia tidak akan menunggu…..
    Wess kadung kecewa tingkat tinggoi sama sayap kepak….

    Like

  41. Halah2…… Wong baru kabarnya sadja kok sudah pada ribut…..

    Yg pasti apapun itu wujudnya, saia tidak akan menunggu…..
    Wess kadung kecewa tingkat tinggi sama sayap kepak….

    Like

  42. Cowok itu kalau pakai motor CBR tu terlihat sesuatu banged deh (ala ala syahrini )…asli macho + keren abis…bagi cwok2 coba deh tanya’ ma cwek2 keren g’ kalo cwok pakai motor CBR…90% cwek mengatakan iya..hehe

    Like

  43. si tralis manteppp bgt dah…
    mengadopsi mesin Cbr 150 & lebih irit pula…!
    jdi g sabar mo liat wujud kuda besi ini…!
    Honda…lanjutkan 😀

    Like

  44. tiap kali A*M mau ngeluarin motor baru..pasti para salesnya & FBH pada berkowar-kowar ttg motor yg mau keluar pasti hebat….
    Tapi setelah motor keluar…ternyata cuma mak klutik….
    Seperti saat keluarnya NMP & Tirev…
    Sekarang penjualan motor baru NMP makin melorot…
    Tirev mau disuntik mati…
    paling2 nasib si Teralis jg kaya NMP…
    …….
    Gue tetep pilih suzuki FXR…. walo motor kuno cm 150 cc tp mampu ngeden 21 HP….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s