Tentang BBM….DPR mau bikin dagelan!!

IWB adalah salah satu dari sekian juta masyarakat Indonesia yang mantengi berita diTV. Bagaimana para rekan kita berjuang menyampaikan aspirasi masyarakat didepan gedung DPR, menghadapi panasnya terik matahari, debu jalanan, lapar hingga malamnya digempur water canon serta gas air mata aparat agar bubar dengan alasan jam sudah memasuki 6 sore. Sementara didalam gedung DPR…fraksi koalisi sibuk melakukan manuver, lobi-lobi politik yang jujur membuat kita semua semakin muak!!…

Masyarakat kita tidak bodoh!! Segala drama yang terpampang didepan mata sudah jelas menunjukkan partai mana yang mempunyai keputusan tegas dan mana yang berpura-pura didepan kamera. Mereka tahu televisi menyiarkan sidang paripurna tersebut secara live. Karena itu, segala pencitraan dilakukan supaya keputusan yang tidak pro rakyat disamarkan agar tidak dihakimi masyarakat Indonesia pada pemilu 2014 nanti. Awalnya hampir mayoritas partai menolak kenaikan BBM. Jebule….arah berbalik, sebab 356 anggota DPR (partai penguasa dan koalisi) ujung-ujungnya mengatakan setuju dan hanya 82 anggota yang tidak (klik disini). Mirisnya…keputusan walkout dua partai besar yang merasa semua hanya akal-akalan, disambut gembira oleh beberapa anggota lain yang pro kenaikan (klik disini)….

Sedih bro. Para wakil rakyat sudah tuli…itu jelas terbukti. Yang mengagetkan…IWB melihat interview MetroTV terhadap salah satu ketua umum partai berwarna merah atas alasan penolakan, dengan meyakinkan beliau menekankan bahwa APBN saat ini masih dalam tahap yang sangat aman (mereka klaim mengantongi data fiskal negara). Jika pemerintah pro rakyat sudah sepantasnya anggaran lembaga dan menteri serta pejabat eselon dipangkas…..karena biaya akomodasi serta tetek bengek lain sangat besar hingga mencapai 18T. Pemborosan APBN yang tidak diperlukan. Kemudian secara tidak fair, beban dilimpahkan kerakyat tanpa peduli kehidupan mereka sudah berat…

Tidak bisa diingkari….BBM dinegara kita layaknya trigger yang akan mempengaruhi harga sembako dan komponen lain. Belum naik saja sudah terdongkrak 20%. Gimana kalau sudah naik??. Mirisnya, fakta tersebut dicuekin oleh para penguasa. Kini keputusan malah terkatung-katung.. ditakutkan bisa menambah masalah baru. Kenapa?? dengan hadirnya wacana menunda kenaikanΒ  hingga 6 bulan kedepan…memungkinkan penimbunan BBM oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab terjadi. Hidup makin ruwet, arah kebijakan makin tidak jelas…..

So bapak menteri dan para wakil rakyat!! Tolong jangan bikin dagelan didepan kami!!. Monggo turun kelapangan kalau benar sampeyan semua adalah wakil rakyat. Jangan hanya sibuk memikirkan kepentingan golongan semata. Ingat…jabatan sampeyan bakal dimintai pertanggung jawaban oleh penguasa sesungguhnya….sang khalik diakhirat nanti. Dimana manuver, sandiwara, akal bulus, kebohongan tidak berlaku sama sekali. Buka nurani, mata hati sebelum semua terlambat….(iwb)

Gedung baru DPR yang biayanya bisa untuk membangun 12ribu sekolah baru. Untung urung dibangun akibat protes masyarakat..

Advertisements

130 thoughts on “Tentang BBM….DPR mau bikin dagelan!!

  1. saya malah lebih perhatian sama berita yang ngomong banyak ditemukan kondom bekas di dpr wkwkwkwk
    moga2 saja tes rudal korut beneran jatuh di indonesia, di gedung dpr πŸ˜†

    Like

  2. Liat DPR kemarin spt nonton pertunjukan wayang golek, cuma dalangnya ga keliatan. Terlihat jelas kualitas dari yg ngakunya wakil rakyat. Apa bapak-bapak ketua dewan yang terhormat tidak ada yg melihat kalau isi dari pasal 7 ayat 6 bertentangan dgn pasal 7 ayat 6a? Sementara semua fraksi dengan tegas mendukung pasal 7 ayat 6 (takut dicap tidak pro-rakyat). Itulah yg ingin disampaikan fraksi minoritas/oposisi, bahwa sesungguhnya voting itu tidak diperlukan.

    Sekarang, harapan rakyat berada di MK. Kita lihat apakah MK berani menganulir keputusan sidang paripurna kemarin.

    Hidup penderitaan rakyat !

    Like

  3. waktu rapat aja kyk anak kecil nyeletuk sana-sani, rame nya pun kyk pasar, ap itu yg sebut wakil rakyat.? brapa duit ya yg di hamburin saat rapat.? krn mreka di gaji pake’ uang rakyat..!

    Like

  4. kan sudah jelas, mereka bukan wakil rakyat, mereka wakil partai masing2. Jika semua aset korupsi dikembalikan negara, bbm ngga bakal naik. tapi tau semua kan yang sekarang disoroti partai mana…Hahaha.

    Like

  5. TERIMA KASIH PAK SBY

    Terima kasih pencitraannya..
    premium semula harga 4500 dinaikan jadi 6000 semua harga2 naek, sembako naek ongkos naek…
    udah gonjang ganjing demi pencitraan pemilu diturunkan 3 x ampe ke harga semula
    Tapi harga udah ga bisa lagi balik ke harga semula.. organda aja ngeles. ditekan baru turunin tarif… harga turun dikit,,

    Misal mau naik lagi ke 6000.. apa ga dobel kenaikan jadinya..
    kenapa ga dulu dibiarin aja 6000 kalo pengen naek lagi..
    ne jauh2 hari dah diumumin… harga sembako dah merangkak naek semua….
    Makasi pencitraannya

    Like

  6. Dua opsi yang ditawarkan soal usul kenaikan BBM bukan saja cara tidak elegan mengelabui masyarakat, tetapi juga mengabaikan putusan MK atas judicial review UU Migas yang menyatakan bahwa tidak dibenarkan menyerahkan harga eceran BBM bersubsidi berdasarkan harga pasar (ICP) dan menunjukkan betapa tidak lagi sensitifnya wakil rakyat terhadap tuntutan masyarakat yang sangat besar.

    http://www.tribunnews.com/2012/03/31/logic-fallacies-soal-kenaikan-bbm

    Like

  7. Tolong jangan selalu menyalahkan , berikan kami solusi . .
    Klo BBM naik , transportasi harus di benahi ,
    klo ga jadi naik tolong klo dana APBN kita membengkak jangan nyalahin rezim SBY yg katanya menghambur2kan APBN . .
    Langkah menaikan BBM sudah benar tinggal solusinya yg blum di berikan . .

    Like

  8. Goblogtenan yang katanya menolak tapinyatanya walk out bener bener bajingan beginilah nasib negara yang dipimpin oleh orang2 ga becusTOLOL akan tiba pada KEHANCURAN

    Like

  9. rakyat yg memilih pejabat untuk ddk dpemerintahan sbgi wkil rakyat tp knyataanx ……… g dgr rkytx miskin tmbh miskin kaya pejabat tmbah korupsi …. klo bgini malasss ikut pemilihan wkil rkyat toh rkyat g ddgr jg …. golput

    Like

  10. Yah, aku juga liat tuh proses sampe akhir. Beberapa partai menegaskan bahwa dirinya menolak kenaikan BBM, biar katanya rakyat tau kalau dia berada didepan rakyat. Tapi setelah voting apa yang terjadi bener kata Mas Iwan, mereka berbalik hanya dengan mengulur waktu menjadi 6 bulan. Saya salut sama PDIP dan Gerindra yang walk out dan tegas menyatakan menolak kenaikan BBM tanpa embel2 tambahan pasal ini dan itu. Mereka semua menjadikan DPR itu sebagai lahan mencari nafkah bukan pengabdian ke rakyat. Kasian nasibmu RAKYAT INDONESIA dibohongi sama manusia miskin mental dan ahlak. Mau kemana negara ini dibawa ya??? Pantes kita di remehin Malay yang notabene sudah moving forward dari segi ekonomi dan disiplin hukumnya.

    Like

  11. dah…. jangan caci maki wakil rakyat…. itu memang sudah tabiatnya.. mendahulukan kepentingan partai ketimbang kepentingan rakyat… tapi tanpa sadar… ente – ente pade juga yang milih para bedebah berdasi itu…. :mrgreen:

    *kecuali yang golput ya….

    Like

  12. koq pdip ama hanura Walk out seh.. harusnya menolak aja… jadi tinggal kesisa 82 yg menolak. tuh PKS ama gerindra aja yaa

    mestinya tuh dua ratus suara kali ya kalo bulet menolak…

    Like

  13. Wow… Pada sok tau/ emang pinter di blog ini…. Yg jelas orang pinter dan berdedikasi spt pak dahlan iskan menyarankan untuk naik harga BBM…

    Karno, suharto, mega, gusdur, sby juga pernah naikin harga bbm… Sekarang naik.. Why not…

    Like

  14. Saya juga memantau perkembangan sidang bbm ini Nangis mas iwan. Lihat pejabat2 yg mengatasnamakan wakil rakyat. Bukan dagelan lagi tapi main sinetron yg dimana ada skenario nya. Padahal rakyat indonesia udah pintar2. Kalo banggar bisa menghemat pengeluaran dan buat mendidik generasi penerus insya allah indonesia akan menjadi negara besar. Tpi saya nangis lihat tingkah pejabat yg menontonkan kemewahan. Seperti pembuatan gedung. Sedangkan gedung masih bagus. Pembelian kursi dpr yg di beli sampai keluar negri. Pembuatan Mck buat berak pejabat. Padahal masih bagus. Fasilitas mobil yg mewah. Dll. Ini contoh pemborosan yg di lakukan pejabat kita yg mengatas namakan wakil rakyat. Dimana rakyat masih sengsara. Coba lihat generasi kita yg belajar bertaruhkan nyawa dg menyeberang sungai di desa. Lihat mck rumah pinggiran ibu kota layak atau tidak. Coba kita merenung dan meliat pendahulu negri ini waktu dahulu sidang hanya menggunakan fasilitas sederhana. Padahal kursi dan kerajinan yg lain ga kalah kwalitas dg negara lain bahkan di akui dunia. Seharus nya negara bisa menghemat pengeluaran2 yg ga perlu.

    Like

  15. kalau cuma penundaan kenaikan bbm alias suatu saat naik tuh yg di rusak rusak para demonstran gak usah di benerin duru toh besok bkal ada demo lagi sayangkan cuma buang2 uang perbaikan yg asalnya dari uang pajak kita
    @buat demostran
    hoiii kalau demo gak usah ngerusak2 kalian apa gak mikir itu bangunya dari uang pajak masyarakat se indonesia dari hasil keringat yg menetes di panas teriknya matahari
    merusak fasilitas umum gak ada bedanya dgn koruptor sama sama menghilangkan uang rakyat

    Like

  16. percuma koar – koar nggak jelas dimari… kagak bakalan ngaruh buat pemerintah mengenai kebijakan BBM… :mrgreen:
    sudah makan dulu sana ada mie ayam spesial tuh…… :mrgreen:

    Like

  17. Apaanan nih wakil rakyat kog walk out kalau memang mendukung 1000% pro rakyat(menolak BBM) seharusnya perjuangkan sampai titik darah penghabisan dong jangan lalu malah walk out.
    Kalaupun ntar BBM naik setuju-setuju aja yang penting KORUPTOR dibantai .

    Like

  18. sekarang yg digembar gemborkan : yang paling banyak menikmati BBM subsidi adalah golongan mampu. Golongan tidak mampu cuma sedikit yg menikmati.
    Padahal dlm UUD’45, pemanfaatan SDA tdk ada penggolongan.

    Kalo penduduk miskin menggunakan premium untuk apa???
    kendaraan bermotor aja gak punya, apa untuk bakar rumah?

    Dulu minyak tanah dicabut subsidinya, padahal pengguna minyak tanah pada umumnya adalah golongan menengah kebawah untuk bahan bakar kompor, kalo golongan mampu, kan ogah pake mitan, soalnya kotor.
    Dan yg lebih menggelikan, mitan dikonversi ke bom 3kg.

    Trus duit yg seharusnya utk subsidi mitan pada kemana?

    Like

  19. KITA INI NEGARA REPUBLIK !!!
    YANG JADI RAJA ITU RAKYATNYA !!!
    PARA PEJABAT SEMUA ITU JONGOSNYA RAKYAT !!!
    MEREKA MACAM2 YA KITA BANTAI SAJA !!!
    GITU AJA KOK REPOT !!!

    Like

  20. Roy padaMaret 31, 2012 pukul 10:19 AM berkata:

    BBM memang harus naik mas!!
    Saya dukung BBM naik, tp
    kompensasi harus jelas
    arahnya!

    ===========================
    kalo BBM naik, ganti fesbuk ato twiter ajah bos…

    Like

  21. para wakil rakyat nunggu solo bergejolak dulu kyak taun 98 dlu,,,,kalo solo dah bergejolak baru bbm ga jadi naik

    ana pikir begitu

    Like

  22. melihat sidang tadi malam…. terlihat banyak partai yang tiba2 menjadi pahlawan kesiangan…. wkwkwkkwkwkwk…. pindah cenel dah nonton spiderman aja daripada sinetron engga mutu…. wong saya udah nebak hasilnya pun engga mutu…

    Like

  23. Zee padaMaret 31, 2012 pukul 10:46 AM berkata:

    Orang2 yg demo BBM memang
    aneh, beli bensin β€˜gak
    mampu’ tp beli pulsa..???
    Ekekekek.

    ===========================
    beli pulsa untuk BBM-an om

    Like

  24. @34
    Sangat tdk setuju bro..
    Klo membaca tulisannya Pak Dahlan mungkin bnyak yg setuju. Pak Dahlan mencontohkan konversi minyak tanah ke gas yg semula ditentang tp ternyata sukses! dlm artian subsidi minyak tanah tdk membebani negara lg tp masyarakt mendapatkan penggantinya (LPG) dg lebih murah.
    Tp skrg pmerintah tdk sesiap penghapusan minyak tanah dulu. Silahkan menaikkan BBM subsidi tp harus ada langkah nyata untuk kompensasinya. Rakyat hrs diarahkan untuk tidak lg tergantung pada BBM subsidi, misalkan mengarahkan memakai transport publik, atau menggunakan BBG untuk kendaraan, tp..pemerintah blm siap untuk menyediakan transport publik yang memadai, blm ada program konversi BBM ke gas yg bsa menjangkau semua pengguna BBM skrg ini. BBM naik silahkan! asal pemerintah sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Kali ini ane tidak setuju dengan anda Pak Dahlan!!

    Like

  25. Seharusnya BBM subsidi buat roda 2..
    Mobil pribadi wajib pakai pertamax…
    Di SPBU dibuatkan jalur khusus buat roda 2,sehingga mobil tidak bisa isi premium..
    Kenapa DPR tidak membahas ini..???
    Karena mungkin saja mobil mewah anggota DPR juga diisi premium…!!!!

    Like

  26. percuma koar – koar nggak jelas dimari… kagak bakalan ngaruh buat pemerintah mengenai kebijakan BBM… :mrgreen:
    sudah makan dulu sana ada t*ai ayam spesial tuh…… :mrgreen:

    Like

  27. coba pendemo pke cat carax mskin cat kdalam kantong plastik trus klo polisi da mo mmbubarkan pndemo lemparkn cat trsebut kearah petugas …. petugas jg g pro rkyat taux ngemis krkyat dgn alasn dtilang dsb….

    Like

  28. ra lucu babar blas..
    mobil dan motor yang perbandingan kompresinya tinggi tetep nenggak premium..
    kalo gitu, mending ATPM aja yang diatur..mobil dan motor yang kompresinya tinggi nggak usah disetting bisa minum premium..toh, rata-rata yg kompresi tinggi harganya lebih mahal dari yg kompresi lebih rendah (dalam 1 ATPM)..kalo nekat premium, dalemannya yang rusak..
    tapi peraturan itu tetep harus dihandle negara dan tanpa pandang ATPM besar maupun kecil..

    Like

  29. Hemat…
    Mobil dinas gak dibeli, cukup disewa.

    Kalo dibeli, tiap tahun pasti ada pembelian mobil karena mobil lama dijadikan plat hitam.

    Mobil dinas maksimal innova.
    Gak usah beli fortuner, x trail, land cruiser segala.

    Rapat di kantor aja, gak usah di hotel.

    Temen yg manajer hotel aja bilang, rapat 3 hari, minta kuitansinya buat 5 hari.

    Temen yg di travel bilang, yg pergi 2 orang, minta kuitansi tiketnya utk 10 org.

    Like

  30. inget masbro2 semua…. didalam AD/ART partai.. nggak ada yang mendahulukan kenpentingan rakyak….. yang ada mendahulukan kepentingan partai…. jadi jangan harap para bedebah berdasi mengambil kebijakan pro rakyat….. :mrgreen:

    Like

  31. -BBm bisa naik,,tpi pemrintah hrs teken kontrak dgn rakyat,,,basmi abis koruptor, budaya hemat, pertumbuhan lapangan kerja, penyesuaina gaji pejabat dmana gaji bulanan disesuaikan dgn tingkat kebutuhan nnti kalo berprestasi boleh kasi bonus, jadiin program bedah rumah bedah warung program pemerintah itu lbih bgus dri BLT ato BLSM, pertumbuhan income perkapita pernduduk menyesuaikan harga bbm,..bgamana masbro,..

    Like

  32. sebenernya keputusan akhir sudah didapat saat lobby mas, paripurna dpr itu cuma dagelan dpr saja opsi-opsian sambil jualan partai, sayangnya ga semua masyarakat menyadari hal ini

    Like

  33. wkwkwkwk… semakin di ulur… semakin banyak rapat sidang…. semakin banyak dapet uang rapat sidang……. wkwkwkwk…. dasar.. bedebah berdasi…. wkwkwkwkw…. ai lop indonesa….. :mrgreen:

    Like

  34. coba klo subsidinya itu di batasi mis untuk sepeda motor dapat jatah sebulan 30L jika belon sebulan bensin udah abis tetep boleh beli bensin tapi bensinnya tidak disubsidi….!!!!sedang mobil mah nggak usah kecuali kendaraan umum…!!!

    Like

  35. kesimpulan: harga minyak dinaikkan/diturunkan (g mungkin kykx) setiap 6 bulan sekali, jd harga minyak yg fluktuatif selama 6 bulan d rata-ratakan, klo naik lebih dari 15% berarti premium naik, dst dst sampe 2014…………parrrahhh

    Like

  36. sy jg ngk ngerti apa maunya mereka.bikin pusing aja.dri dulu jg dah plenta plintut g jelas.apa pun itu ujung2nya nyari duit juga.

    Like

  37. Semua presiden RI pasti bakal menaikan harga bbm kalo situasi negara kayak gini kecuali,,,,,
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    .
    Presidene boappak-moe kuwi!! Ahahahahahh.

    Like

  38. jam touring mesti dipangkas habis2an nih coz BBM naik…. soal DPR mah ngga usah diharepin selama kepentingan partai dan anggota partai dipenuhi, mana mungkin mereka membela rakyat, walk out?? ah itu cuma lelucon aja untuk pantes2an buktinya tak ada satupun anggota DPR yang menentang kenaikan gaji dan tunjangan mereka atau bersedia tunjangan mereka di alokasikan untuk mensubsidi BBM…..

    Like

  39. terbukti tenan klo mereka cuman mikirin dirinya dan golongannya….bagaimana supaya bisa tetap hidup mewah…rakyat tambah menderita yo ora urus

    Like

  40. Alkisah, di negeri antahberantah yang dipimpin raja lemot dan lebay, berencana menaikkan harga minyak lampu untuk menghemat anggaran negara. padahal tanpa menaikkan hargapun anggaran negara bisa jebol hanya untuk membayar
    gaji pegawainya yang setiap saat dinaikkan bahkah dalam kalender cuma ada 12 bulan, negara tersebut sampai membayar gaji pegawainya sampai 13 kali dengan tunjangan-tunjangan diluar gaji pokok yang sangat besar. padahal sebagian besar tidak becus.
    rakyat dikenakan pajak
    yang sangat besar, harga
    barang kebutuhan pokok
    melambung tinggi, sedangkan wakil rakyat yang dipilih malah berhianat, hanya mementingkan partainnya demi pemilihan periode mendatang, tidur-
    tiduran menikmati 40 kali
    besar gaji kuli di negeri
    tersebut.

    Like

  41. mz iwan……. sy setuju BBM naiik….
    karena ada alasan secara pribadi…
    1. harga BBM secara ekonomis 8500… berati mereka disubsidi 4500/liter.. sedangkan mayoritas pengguna adalah mereka2 golongan kaya 80%..
    2. klo BBM tdk naik..mk pemerintah akan menaikkan pajakpajak….tetap mencekik rakyat..

    3. pertumbuhan kendaraan sdh sngt cepat.. mk sngt menguntungkan pihak ATPM ATPM dgn hrg bbm yg murah..

    4 klo BBM naik mk uang subsidi yg dialokasikan buat BBM 200 triliun untuk kemakmuran jgn diKORUPSI……….

    Like

  42. sampah nih DPR..
    Barang2 udah naik, malah diundur.. Ntar waktunya mau naikin lg harga barang2 naik jg.. Double naiknya..
    Udhlah ga ush pada akting, kalau sharusnya naik ya udh naik aja..
    Kalau gini memperparah rakyak,.

    Dan untuk anda yg senang kalau bbm tdk naik, itu cm untuk jangka pendek.. Selama konflik timteng harga bbm bkal terus naik..
    Pikir dong jangka panjangnya..

    Like

  43. klo sy main ke JABODETABEK………and PUNCAK..
    sy sendiri tinggal di BDG……..WuiiiH mobil2 pribadi mereka beli BBM dgn FULL TANK…
    Sebenarnya Mereka adalah orang orang yg KAYA… setiap hari orang kaya di kasih pemerintah dgn kirakira 4000×10 liter/hari bs mencapai 40rb perhari…malahan lbh….sdngkan yg miskin atau golongan yg punya motor…mereka paling beli 2 liter…… sy suka merasa aneh klo ada yg menggugat bbm akan naik sdngkan kita adlh negara pengimpor minyak…… sy kira mayoritas blum tau akan siapa pengguna bbm dan keuntungan yg ditimbulkan dimasa yg akan datang…

    Like

  44. mana nih mahasiswa yg demo2 apalg sampe anarkis?
    Udah puas loe skrg?
    Derita rakyat malah bertambah dan akan semakin lama..
    Duit pajak rakyat kbnyakan dibayarin buat anggota DPR loe diem aja.. Parah emg mhsiswa kelas ecek2..

    Like

  45. Lho, Nyata2 bbm bersubsidi memang lebih di nikmati orang2 mampu kan? Maka dari itu mari kita dukung pemerintah menaikan harga bbm dengan catatan berikan kompensasi ke rakyat yg membutuhkan! Perbaiki infrastruktur, jaminan sosial,pendidikan serta kesehatan yg memadai di negri ini.. Karena selama ini APBN kita terkuras hanya untuk subsidi bbm juga gayus n the gank…

    Like

  46. Disini baru ketahuan bhw pak SBY memang tidak lagi mikirin pencitraan.. Walaupun banyak orang yg menghujatnya karena keputusan beliau… Bener juga kalo ada yg bilang katakan lah yg BENAR adalah BENAR meskipun itu PAHIT kek brotowali… Wkwkwkwk.

    Like

  47. sy kira masyarakat mayoritas blum paham dgn kenaikan dan hukumnya wajib BBM itu dihargai dgn nilai yg benar yaitu ICP……
    trus korelasi dgn ayat 33 UUD 45 adalah intinya.. negara/pemerintah harus menggunakan uang dr hsl kekayaan alam buat prioritas masyarakat miskin….trus pembangunan infrastruktur…pendidikan…kesehatan..dll.
    tapi sekarang uang 200 Triliun digunakan ntuk subsidi bensin yg nota bene berdasarkan survei mereka adalah mayoritas golongan menengah keatas…… ini yg perlu dipahami… ane kira mahasiswa demo krn biaya untuk pacaran and mlm mingguan mereka akan hbs dipake kebutuhan pokok klo naik bbm…ah sy jd bingung mz

    Like

  48. Kalo mahasiswa yg pada demo ya jelas bakalan demo lah! lha wong mereka biasa hidup ”pas-pasan”+indekost+makan di warung n nongkrong di sevel+biaya kuliah mahal sementara jatah ortu g naik ya mau g mau memaksa mereka berdemo untuk diri sendiri bukan asli untuk rakyat..

    Like

  49. bbm ya jangan disubsidi… Wong kbutuhan setiap warga bisa sangat jomplang… Yg harus disubsidi itu ya sembako, pendidikan, kesehatan, tranportasi publik…. Bahkan infrastuktur kita yg jauh dibelakang malay/ thai patut mendapat perhatian untuk merangsang pertumbuhan ekonomi….

    INGAT PANCASILA.. Keadilan sosial bagi seluruh rakyat indonesia… Bukan hanya yg bermobil/ bermotor… Memang ada manusia yg ngehabisin sembako/ sakit-sakitan…. Tapi gak bakalan jomplang…

    Like

  50. Dan sebagian anggota dpr semalam sebenarnya hanya dagelan thok! Pada pengecut!! Takut sama pendemo yg anarki aja, padahal pilihannya simpel aja sebenarnya.. Kalo naik bilang naik kagak bilang kagak! Ini malah mencla-mencle…

    Like

  51. yang jadi masalah itu minyak bumi disedot dari negeri sendiri diolah di negeri sendiri tapi kenapa harganya harus disesuiakan dengan luar negeri? tanya kenapa

    Like

    1. APBN kan sudah di susun dengan neraca penerimaan & pengeluaran seimbang. Sisi pemasukan antara lain datang dari hasil penjualan minyak bumi dan penjualan BBM ke konsumen dalam negeri, termasuk di antaranya premium yang 4500/ltr. Sisi pengeluaran antara lain pembelian bahan mentah BBM (crude oil) untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri. Berhubung kita net importer minyak (jumlah konsumsi lebih besar ketimbang produksi), maka ketika harga minyak naik, sisi pengeluaran membengkak lebih besar ketimbang sisi penerimaan. Untuk menyeimbangkan neraca, bisa ditutup utang atau menaikkan harga minyak.

      Like

  52. Sekarang ini negri kita ibarat orang sakit kepala yg kagak jadi minum obat karena takut akan efek samping dari obat tersebut! Alhasil sakit kepala kagak reda2 yg ada kadang2 muncul migrain.. Ckckck

    Like

  53. 91. jaelan.. – Maret 31, 2012

    ya tidak sesempit itu lah mas mikirnya… memang pengguna premium kebanyakan golongan menengah keatas…makanya golongan menengah keatas ini yang perlu dipangkas agar tidak bisa beli premium… gitu koq ribet banget mikirnya…. kita pernah dihadapkan oleh isu agar mobil2 tidak boleh mengisi premium…. dilarang…. eh mana nieh wacananya? koq malah jadinya menaikkan bbm? ini kan udah bukti kalo pemerintah kita memihak golongan atas?

    Like

  54. juraganneon padaMaret 31, 2012 pukul 2:21 PM berkata: yang jadi masalah itu minyak
    bumi disedot dari negeri
    sendiri diolah di negeri sendiri
    tapi kenapa harganya harus
    disesuiakan dengan luar
    negeri? tanya kenapa
    ______________

    inilah susah nya hidup di negri yg KAYA akan SDA tapi MISKIN akan SDM… cuk!

    Like

  55. @ juraganneon
    tuh udah dijawab granvblog…. Indonesia emang pernah surplus minyak hingga masuk negara OPEC… Tapi sekarang udah keluar,, wong kita importir kok… Lagian hasil penjualan minyak n gas ya buat gajiin PNS, polisi, bangun infrastrutur dsb..dsb…

    Like

  56. yang pro BBM naik tujuannya subsidi akan dialihkan untuk subsidi sembako, pendidikan, kesehatan, tranportasi publik (ya intinya untuk rakyat kecil)
    yang ngak pro BBM naik tujuannya agar sembako, pendidikan, kesehatan, tranportasi publik ngak mahal (ya intinya untuk rakyat kecil juga)
    jadi gimana alesanya semua untuk rakyat kecil?
    tapi faktanya gimana? coba lihat program tv “jika aku menjadi”, atau kalau mau anda datang sendiri kepelosok2 lihat kehidupan mereka, BBM naik atau ngak naik kehidupan mereka begitu2 aja

    Like

  57. lekaslah tobat hai penguasa lalim, kalian tu udah pada tua tar lagi masuk liang lahat, masi aja terus terusan bikin dosa.

    Like

  58. aq cuman berpikir
    “apa ada yang masih mau anak cucunya nanti masih menikmati kericuhan dan situasi yang carut-marut gara-gara BBM” saya sendiri tidak mau hal ini terjadi kepada anak cucu saya. biarlah situasi ini terjadi di jaman saya saja, tidak untuk masa depan.
    “kenapa harus dinaikkan, koq BBM tidak dihapus saja subsidinya” alasan saya terhadap pendapat ini, BBM yang pakai itu kebanyakan orang yang punya mobil motor, dan orang yang punya mobil motor itu pasti orang berduit (salahkan diri sendiri klo belinya kredit, klo memang ga butuh-butuh banget ya ga usah maksain beli lah. 1 motor kan cukup bwt 1 keluarga)
    “lho kan yang punya duit saya, ya terserah saya dong mau beli motor apa ga” memang itu hak2 kmu bwt pakai duitmu sendiri. tapi klo kmu sanggup beli motor (biarpu kredit) harus tahu klo motor itu tiap jalan butuh bensin, tiap sekian km harus servis, ganti parts, ganti oli. nah loh ini nih yang biasanya dilupain orang klo beli kredit, asal aja kepengen gaya, mengedepankan gengsi. le tole, motor tu alat transport bukan bwt gengsi2an. klo mau gengsi beli mobil ato moge, itu baru gaya + gengsi.
    “trus klo subsidi dicabut, mau dialokasikan kemana ?” paling tidak kan bisa dialokasikan bwt pendidikan, biar ga ada si bodoh si pinter. biar pinter semua (asal jangan minteri rakyat). klo pinter2 kan bisa membawa bangsa ini supaya lebih baik. klo pendidikan kan bisa dinikmati oleh semua rakyat. si miskin si kaya semua bisa menikmati. abis itu baru bwt lapangan kerja yang padat karya, supaya pengangguran bisa ditekan, supaya taraf hidup orang Indonesia naik, supaya ga ada TKI/TKW yang teraniaya. ngapain juga kerja jadi pembantu di luar negeri klo didalam negeri ada kerjaan yang lebih layak. nah sambil nata itu bisa kan bwt ngembangin transport massal. biar jalan ga rame-rame. kan enak klo tiap2 kota punya mono rel, basis transport jadi kendaraan umum. jadi kayak di Jepang tuh kemana2 jalan kaki, lebih sehat, lebih mantab dan lebih irit.
    “lah koq jadi nyasar ke Jepang” lha mau gimana lagi, Honda > Jepang, Yamaha > Jepang, Suzuki > Jepang, Kawasaki > Jepang, Toyota > Jepang, Daihatsu > Jepang. errrr hayo siapa yang mau nambahin ? paling tidak pasang target yang tinggi biar klo mbeleset hasilnya ga jauh-jauh.
    “panjang amat bro nulisnya” iya ya, koq jadi panjang gini ya. dah ah klik “kirim komentar”

    Like

  59. ……insyaalloh suatu saat akan sadar bg yg demo thdp kenaikan BBM…..ketika cadangan minyak menipis menyusut…APBN habis di pake SUBSIDI bbm……

    sy kira subsidi rp 4000/leter….. adalah penghamburan uang yg sangat LUAR BIASA..

    luar biasa subsidi 200 TRILIUN…..hanya untuk orang yg punya mobil…mayoritas kelas menengah atas…andaikan 200 T….buat masyarakat kebawah dan infrastruktur…. waah..siip…asal jgn di KORUPSI….hehehe….

    Like

  60. setuju dialihkan benerin jalan aja lagh.. BBM naikkan saja. for info, ane juga orang kecil, tapi ane ga mau jadi orang kecil terus. Just think to become more!!

    kurang dari 100rb perbulan doang kok nambah buat BBM.

    Like

  61. TO ALL PEJABAT NEGARA/PENGAMBIL KEPUTUSAN;

    murah2in aja deh BBMnya, ntar kalo cadangan migas dah habis marilah kita sama2 jalan kaki dijalanan yang rusak (sebab bbm habis dan prasarana jalan tak terpelihara karena anggarannya cuma habis buat subsidi) buat yang suka demo anarkis mari dilanjut merusak segala fasilitas dan aset negara, toh uang kita masih banyak kok buat dianggarkan ke renovasi2 segala kerusakan yang telah anda buat itu..
    hidup INDONESIA…..!!!!!

    Like

  62. 86. killua – Maret 31, 2012
    sampah nih DPR..
    Barang2 udah naik, malah diundur.. Ntar waktunya mau naikin lg harga barang2 naik jg.. Double naiknya..
    Udhlah ga ush pada akting, kalau sharusnya naik ya udh naik aja..
    Kalau gini memperparah rakyak,.

    Dan untuk anda yg senang kalau bbm tdk naik, itu cm untuk jangka pendek.. Selama konflik timteng harga bbm bkal terus naik..
    Pikir dong jangka panjangnya..
    ================================================
    ini baru komen sederhana, mengena dan tepat..
    ANE SETUJU 1000%

    Like

  63. harga2 dah pada naik dan itu susah turun biasanya, ulah para bajingan2 yang suka nyari kambing hitam dan mempersalahkan orang lain, memang itulah spesialisasi mayoritas orang Indonesia
    udah lah SBY, naikin aja harga BBMnya sudah kadung nih..

    Like

  64. liat sidang kemarin tu jkaya liat anak TK yang lagi main Drama…… GOBLOK… semua…. kaya gitu ko pada jadi wakil…. herannnnnnnnn !

    Like

  65. http://www.mediaindonesia.com/citizen_read/1743
    para pejabat kita menjual hak mengolah kekayaan alam ke luar negeri, nih gw kutip dari media indonesia>>> Banyak kekayaan Indonesia yang dikuasai oleh negara asing. Pengelolaan sumberdaya alam, minyak bumi, tambang, industri dan lain sebagainya, dikuasai melalui penanaman modal asing di dalam negeri. Kontrak-kontrak eksploitasi minyak bumi misalnya, terang-terang merugikan ekonomi nasional. Bagi hasil yang tak seimbang antara yang diberikan pada negara dan dibawa oleh perusahaan asing, terasa jomplang.
    sumber http://www.mediaindonesia.com/citizen_read/1743 sampe kapanpun BBM pasti akan selalu naik dan harga barang2 kebutuhan hidup makin naik dan hidup makin mahal.. kalau kau para pemimpin pembesar perut tidak peduli sama rakyatnya… jangan sampai sumpah serapah karma celaka menimpa kalian keluar dari berjuta-juta rakyat jelata..

    Like

  66. rakyate anarki
    pemimpine korupsi
    gak mungkin selamanya kita ini akan hidup dengan harga bensin cuma 4500/liter
    kalo bilang “Masyarakat kita tidak bodoh!!” sebenarnya juga bodoh juga… karena cuma berpikir secara kasar!!
    pemerintah sebenarnya punya pandangan masa depan bagi negeri kita ini… namun wibawanya telah luntur dengan semua kasus korupsi yang semakin menyengsarakan rakyat lama2 bisa “National Disorder”

    Like

  67. PAKAIAN RAPIH JAS DAN BERDASI… MASIH MENGGUNAKAN HUKUM RIMBA GAK BERADAB… MASIH MENDING LIHAT TARZAN PAKE CELANA DALAM YANG TERBUAT DARI DAUN TAPI BERADAB….

    Like

  68. Semua pada ngomongin rakyat … tp rakyat yang mana dulu, ok laagh kalo emang menengah ke bawah mati kutu, tapi menengah ke atas asek asek aja…. kita yang ga mampu secara ekonomi pasti kena imbas ‘efek domino’ dah ancur eeh tambah minah….jd ancur minah !! JANGAN LUPA MAS BRO… yang di untungkan dari ‘isu’ naik nya BBM yaa PENGUSAHA… lha wong harga BBM blum naik ko harga barang2 udah naik … disuruh turun harga pasti mereka mikir ‘ga bisa kali yee..’ JANGAN LUPA MAS BRO.. sebagian besar anggota YANG TERHORMAT itu bukan orang sembarangan, mereka rata2 punya usaha entah itu pengusaha, pemilik perusahaan, juragan kost2an, bos rental mobil, bisnis jual beli tanah dll pokok nya mereka itu menengah ke atas..disinyalir ‘isu’ BBM naik ini untuk kepentingan mereka… yaah rame2 naikin harga kapan lagi saat nya kalo bukan dengan bikin ‘isu’ BBM naik…trus demo massal … anarkis sana sini, itu semua dah diperhitungkan ma mereka disana (mereka lebih pinter dari kita’ ..pertanyaan nya siapa aktor di balik ini semua?? jangan langsung nuduh SBY ya kejauhan itu… dia mah tinggal neken surat doang..tapi yang merencanakan kenaikan harga itu siapa? disana ada banyak penasehat negara, ada koalisi2 ada bla bla bla…aahhh udah lagh Indonesia emang rapuh, masih enak Mbah Harto apa2 murah, swasembada pangan bisa ekspor beras, gula, tepung dll sekarang malah impor beras vietnam, tepung brazil, gula dll ..gilee…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s