Yamaha Soul GT…..kejutan apa yang bakal disuguhkan YIMM??

Hampir dipastikan bahwa bulan depan adalah tanggal kelahiran generasi anyar Mio Soul yang bernama Soul GT (embel-embel Mio masih dalam taraf teka-teki). Selain perombakan desain, motor ini disinyalir sudah mengadopsi sistem injeksi, AHO serta beberapa sentuhan disektor dapur pacu. Nah….pertanyaannya, kejutan apa yang bakal disuguhkan Yamaha supaya biker kesengsem??….

Bulan April?? pasti!!. Cuma tanggal peluncurannya…IWB masih belum mendapatkan pegangan kuat. Sesuai dengan teaser yang dimuat dalam website resmi Yamaha, headlamp yang dipajang merupakan generasi Soul GT. Desain?? sampeyan semua sudah mendapatkan titik terang…bahkan gamblang padang jingglang. Mulai dari sketsa bagasi, side view yang dimuat wak haji Taufik hingga beberapa jepretan rekan kita yang terpampang diBlogsphere….begitu transparan tidak ada yang ditutup-tutupi. Namun dari sekian bocoran, sejauh ini kita belum mendapatkan titik terang engine yang disandang simatic….

Kalau boleh urun rembug……wajib hukumnya bagi Yamaha membekali teknologi YMJet FI layaknya Mio-J sebab nyata-nyata mendongkrak keiritan.  Pernik-pernik komponen part yang dijejalkan pada simagic seperti forged piston dan diasil silinder, low friction part, rocker roller arm harus diturunkan kepada Soul GT. Kalau tidak….jujur serasa kurang afdol dan terkesan biasa. Last…kejutan apapun bisa saja dikeluarkan oleh Yamaha untuk memperkuat line up yang ada sekarang. Yo wis….untuk detilnya mari kita pantengin saja berita selanjutnya. Toh kurang selangkah lagi. Soul GT?? bikin penasaran euy….(iwb)

Advertisements

37 thoughts on “Yamaha Soul GT…..kejutan apa yang bakal disuguhkan YIMM??

  1. semoga embel-embel GT tidak terlalu “berat” buat yamaha. mengingat dalam dunia otomotif nama “GT” bukan nama sembarangan. sebut saja Shelby GT atau mobil-mobil lain berembel-embel GT umumnya bukan mobil sembarangan, tapi mobil-mobil berperforma di atas rata-rata

    Like

  2. Ini baru matiknya Cowok !
    Diliat dari sudut manapun gagah dan macho.
    Stripingnya pun minimalis, berkelas.
    Gak sabar liat aslinya untuk liat detail2nya. Biasanya aslinya lebih keren daripada spyshoot, banyak detail2 yg bikin OK.
    Gagah dan Macho untuk kelas matik ya, jangan dibandingin sama semprot.

    Like

  3. ………..gooooooo greeeeeeeeeennnnnnn!!!!!!!………..
    ……………………bengsin larang jek…………………………..

    Like

  4. Tidak ada kejutan sepertinya mas iwb,secara “mungkin” rangka berbeda dgn mio-J layaknya mio sporty dan mio soul,cuma komponen2 mcm piranti rem,area cvt,bottom shock,shock belakang kayanya sm kaya mio-J,mgkn utk menekan cost, mungkin kejutannya mio soul(karbu) bakal didiscontinue saat mio GT brojol atau gk lebih awal dr mio sporty. justru yg kejutan itu nanti mungkin next xeon YMJET FI

    Like

  5. Yamaha juga akan mengbrak pasaran otomotif dengan menciptakan banyak model motornya..
    ga kalah saing dengan HONDA ,Yamaha terus berinovasi untuk memenuhi keinginan dari konsumennya!!!
    menarik juga…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s