Motogp : Bos Honda mengakui bahwa handling Yamaha M1 lebih unggul!!….

Kendati sukses mengantarkan kedua pembalap mereka menjadi yang tercepat pada final tes Sepang kemarin, ternyata tidak serta merta membuat Shuhei Nakamoto berpuas diri. Kenapa?? melihat data time sheet serta simulasi race sesungguhnya, vice president HRC mengungkapkan bahwa motor mereka sudah lagi bukan yang terbaik……..

Jorge Lorenzo berhasil melakukan simulasi race 19 lap dengan torehan waktu konsisten dibawah 2’02”. Kenyataan ini sungguh mengejutkan Nakamoto sebab karakteristik ban Bridgestone anyar biasanya ngedrop setelah 5 lap pertama yang kemudian secara simultan mengalami kemunduran performa. Pada kenyataannya, hal itu tidak terjadi pada Lorenzo. Fakta diatas mengindikasikan bahwa Yamaha M1 2012 tidak hanya mempunyai keseimbangan yang sangat bagus (well balanced bike) namun juga tetap bisa dipacu dengan kencang pada kondisi ban sudah aus akibat terkikis aspal….

The M1 is very fast and represents a significant obstacle for us. We aren’t at the same level.  The Honda is very powerful, but the Yamaha has great handling.  As a package, they have the best bike at the moment.”

-Shuhei Nakamoto-HRC/GPone

Honda memang kurang beruntung pada test Sepang hari kedua kemarin. Engine Pedrosa mengalami masalah sehingga memaksa HRC menghentikan latihan sebab mesin kudu dikirim keJepang untuk dilakukan penyelidikan. Sedang Stoner…tidak bisa melakukan simulasi balap panjang akibat cuaca serta chattering yang mendera tunggangan ketika sudah melaju diatas 6 lap. Jadi selama ini best lap yang bisa mereka raih justru ketika baru 2-3 lap berputar. Apa komentar Nakamoto tentang hal ini??…

We have some other small issues to resolve, but chattering remains our main problem.  It isn’t so much a problem on the brakes as it is mid-corner.  The frequency of the vibration changes significantly, depending on the shape and speed of the corner.”

-Shuhei Nakamoto-HRC/GPone-

Dari informasi pentolan HRC…..frekuensi vibrasi timbul dan berganti secara siknifikan tergantung bentuk tikungan serta kecepatan kendaraan. Atas masalah diatas…..analisa mengarah pada bobot motor yang kini mekar dari 153 kg menjadi 157kg serta kompon Bridgestone anyar yang kurang klop dengan RC213V 2012. Pihak Bridgestone sudah berusaha keras mambantu memecahkan masalah yang terjadi. Sayang chatter malah berkurang ketika motor dibekali dengan grade kompon yang paling rendah. Bukan satu solusi cerdas tentunya…..

Best lap memang bukan patokan nomer satu untuk memenangkan sebuah balapan. Karena konsistensi perlap-lah yang menjadi acuan utama. Dengan mengintip hasil test diSepang kemarin, secara jujur…lelaki Jepang nomer dua diHRC mengakui bahwa M1 2012 adalah yang terbaik saat ini. Urusan power mereka unggul. Tapi handling??….RC213V masih satu tingkat dibawah Yamaha M1. PR yang kudu dipecahkan oleh Honda sesegera mungkin supaya pada test Jerez nanti, mereka mampu melengkapi dua aspek diatas. Kita tunggu saja….(iwb)

Advertisements

144 thoughts on “Motogp : Bos Honda mengakui bahwa handling Yamaha M1 lebih unggul!!….

  1. Walah…jadi makin seru nih moto gp. Power vs handling. Tapi jangan2,ini hanya strategy hrc untuk membuat yamaha tersanjung.

    Like

  2. prinsip padi.. semakin tinggi harus merunduk.. jgn sperti sebelah.. mo tinggi ato rendah.. BC nya koar2 wkkwkwkw.. 😆

    Like

  3. beda banget ya,,, dedengkot HRC aja legowo,,, mengakui kelebihan lawan,,, malah kroco2 nya (fbh and friend) nggak bisa legowo,,,,,

    *nyari yang anget2,,,

    Like

  4. Owww gitu yah wekekekek … lumayan lah buat yamaha ngak bisa bersaing sama honda tapi dapet pujian dari honda :mrgreen:

    biar honda ngak terlalu superior dan tidak membuat yamaha kecil hati , takutnya kalo yamaha udah kalah segala2nya nanti jadi frustasi dan mundur dari motogp kan repot. 😀

    Like

  5. Kenapa?? melihat data time sheet serta simulasi race sesungguhnya, vice president HRC mengungkapkan bahwa motor mereka sudah lagi bukan yang terbaik……..

    Jorge Lorenzo berhasil melakukan simulasi race 19 lap dengan torehan waktu konsisten dibawah 2’02″. Kenyataan ini sungguh mengejutkan Nakamoto sebab karakteristik ban Bridgestone anyar biasanya ngedrop setelah 5 lap pertama yang kemudian secara simultan mengalami kemunduran performa. Pada kenyataannya, hal itu tidak terjadi pada Lorenzo.
    ===
    aduuh…bahan bakar ini sudah disingkapkan duluan di blog ini, padahal saya mau pake pas musim mtgp mulai.

    *kejujuran seseorang yg anti fb hongkong.

    Like

  6. nakamoto sudah sms sama fans honda : “fby jangan terlalu di bully terus sampe mencret dicelana :mrgreen: , kasihan mereka selama motogp ngumpet di kolor kena sakit demam motogp berkepanjangan .. makannya sebelum musim motogp di mulai di di kasih angin surga dulu biar pada nongol wekekek :mrgreen:

    Like

  7. tinggal dicomot lagi aja diem2 yg dari tim Yamaha.. kyk yg sudah2.. 😀 beres urusan…
    Bajak lagi aja staf teknis yamaha .. mantep lgi ntar hasilnya

    Like

  8. wess… merendah wae… ini sikap yg ksatria sejati!!! kayak shicro honda yoo (penemu honda), karna jawara ga mau di eluh-eluhkan..ni mau mengajarkan pada FBH agar manjadi jawara yg legowo biarin aj mau dibilang apa sama yg lain toh, jawaranya sudah tau toh.. wess monggo yamaha berbanggalah ayo keluarkan semua kata” ejekanmu hehehehe

    Like

  9. wah wah.. wapres HRC mengakui “secara keseluruhan Yamaha memiliki motor terbaik saat ini” , berarti memang Honda menang karena faktor stoner, ducati saja yang liar bisa dijinakkan :mrgreen:

    Like

  10. mungkin mr.nakamoto bisa marah besar kalo dia bisa baca koar2 fbhongkong…..masakkan dia dibilang merendahkan, biar fby (?) senang?
    Weird!
    orang dia jujur apa adanya dari dulu, malah mau diajarin NGIBUL sama si fanboi…………alamaak…

    sdh mendarahdaging ngibulnya.

    Like

  11. 17. Nobita – Maret 7, 2012

    =============================

    mungkin maksud kang nakamoto CS27 adalah pencetak lap time tercepat di sepang kemarin, dan menaruh hormat ke kubu yamaha atas kehebatan kerja keras timnya yamaha..

    Like

  12. Dannnnnnnn…fbhongkong GEMAR MENAFSIRKAN kata2 orang
    dannnnnn…GEMAR TELAN BULAT-BULAT kata2 orang….
    serta……GEMAR SALAH BACA DAN GAK PINTAR MENJAWAB PERTANYAAN SIMPLE…..

    hahahahah……..ngakak dulu la..

    Like

  13. nakamoto kirim pesan ke fans Honda …. kalian fans honda harus tau sifat FBY ..mereka itu tipikal Fanboy Kampung yang bacotnya lebih gede daripada hasilnya … seharusnya fans Honda sadar akan hal itu .. lihat aja typikalnya tuh fb kampung, biasanya mereka pada rame2 koar2 saat balap belum dimulai spt practice ,kualifikasi …di kasih angin surga dikit pada nongol :D…….nah setelah balapan dan juaranya sudah keluar , sudah pasti tuh FBY kampung pada sakit ngumpet di kolor engkongnya :mrgreen:

    Like

  14. ini komen ke2 saya pake account Twitter MAS IWB
    kalo pake account WP gak nongol

    trims

    NAKAMOTO sambil bercanda

    “Jika memungkinkan, saya ingin membeli sasis Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat, tapi pembalap kami cepat,” tuntas dia berseloroh.

    menurut saya juga tanpa stoner berat buat honda menyaingi duo yamaha

    Like

  15. @ juragan neon

    ah, honda paling superior koq, hanya 1 kali juara dari 5 tahun kelas 800cc tapi tetap mereka paling superior, honda itu hebat bukan karena pembalapnya hebat bro, tapi karena motornya yang superior. ingat kan dulu jaman rossi, honda udah mengakui kalau siapapun pasti juara kalau naik honda.

    Like

  16. yang jelas sih Rossi besar di Honda ,,,sedangkan yamaha naik dari kubangan sampah karena Rossi … lihat tuh setelah di tinggal rossi balik lagi ke kubangan sampah :mrgreen: …wkwkwk ..

    .gua masih inget jaman doohan selama 10 tahun (1 dekade) yamaho jadi kacung nya honda …boro2 bisa juara 1 , bisa juara 3 aja udah selamatan potong otong :mrgreen:

    Like

  17. @ scnk

    ah gak mungkin bro, itu nakamoto bercanda…
    honda juara itu kan karena motornya, bukan karena stoner atau pembalap lainnya. motor honda itu paling superior deh pokoknya……..

    Like

  18. 44. scnk (@scnk1) – Maret 7, 2012
    ini komen ke2 saya pake account Twitter MAS IWB
    kalo pake account WP gak nongol

    trims

    NAKAMOTO sambil bercanda

    “Jika memungkinkan, saya ingin membeli sasis Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat, tapi pembalap kami cepat,” tuntas dia berseloroh.

    menurut saya juga tanpa stoner berat buat honda menyaingi duo yamaha
    ===
    that’s interesting me!
    u posting and komen koq apa adanya kali ini?

    Like

  19. pernyataan yang baik

    kerja sama akan terjaga jika tidak ada pihak yang mengklaim paling berperan.

    pabrikan memuji rider dan rider memuji pabrikan.

    Like

  20. @ cilukba..

    benar bgt bro, kalau yamaha sih, bisa juara karena rossi aja, rossi paling jago ngembangin motor melebihi engineer pabrikan atau masao furusawa sekalipun (ngutip komen2 fbh).
    rossi itu kan bukan cuma seorang pembalap, tapi juga ahli mesin dan ahli geometri rangka dan chasis.
    14 atau 15 kali yamaha juara dunia (jumlahnya= honda) itu karena rossi semua bro, ente setuju kan..?

    Like

  21. kalo melihat fakta yang ada , sudah jelas yamaho bisa juara karena ketergantungan thdp pembalap starnya … ambil contoh gampang yaitu rossi yang berhasil ngangkat yamaho dari kubangan sampah …lihat pula setelah di tinggal rossi , ya balik lagi ke bantar gebang :mrgreen:

    kalo Honda ? dari faktanya aja yah … dari menciptakan legenda spt Doohan,Rossi ..sampe ke pembalap abal2 macam alex criville, nicky hayden yg bisa di bikin juara 😀

    ANY QUESTION :mrgreen:

    Like

  22. secara jujur…lelaki Jepang nomer dua diHRC mengakui bahwa M1 2012 adalah yang terbaik saat ini.
    ===
    saya tertarik mendengar apa kata orang nomor satu di hendi rissol.
    Kalo apa kata fb hongkong, saya udah hafal…….

    Like

  23. @61 cilukba
    yup, semestinya hendi dapat penghargaan sbg…”the most comprehensive manufacture in building a best racer that the world ever known”.
    Pake piala 1 meter disepuh emas yg dimurnikan 7 kali, lalu ditabur berlian darah dari afrika, cukup beberapa biji aja.
    bentul bentul….

    Like

  24. kalo mau mempermasalah sesuatu biasanya gua lihat fakta hitam di putih sih alias FAKTA …nah dari FAKTA yang gua tau antara Honda dan Yamaha yah sbb :
    ——————————————————————————————–
    Honda 60 Constructors World titles, 630 victories in all classes
    Yamaha 36 Constructors World titles, 450 victories in all classes

    Motogp : Honda 16 Yamaho 15
    250cc : Honda 20 Yamaho 14
    125 cc : Honda 15 Yamaho 4

    WSBK : Honda 5 Yamaha 1
    Supersport 600cc : Honda 8 Yamaho 3

    F1 mobil : Honda 6 kali juara (1986-1991 ; William Honda 2 & Mclaren Honda 4)
    Yamaho : 100 kali juara tapi untuk kelas mesin potong rumput sirkuit F1 :mrgreen:
    ———————————————————————————————

    nah kalo lihat data di bawah terlihat banget pengganti pembalap yang sudah pensiun pun di teruskan tradisi juaranya …bukannya malah ancur lebur seperti yamaho yang masuk kubangan sampah setelah di tinggal rossi :mrgreen:

    lihat data di bawah ini , suksesi pergantian pembalap tetap mempertahankan tradisi juara. sekalian juga data menunjukan kalo yamaho tanpa Rossi cuma kacung yang berkubang di sampah.

    masa2 yaHOMO ileran di motogp 😆 :

    2003 – Valentino Rossi (Honda) Moto GP
    2002 – Valentino Rossi (Honda) Moto GP
    2001 – Valentino Rossi (Honda) GP 500
    2000 – Kenny ROBERTS Jr. (Suzuki) GP 500
    1999 – Alex CRIVILLE (Honda) GP 500
    1998 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1997 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1996 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1995 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1994 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500

    Like

  25. 51. Nobita – Maret 7, 2012
    @ scnk

    ah gak mungkin bro, itu nakamoto bercanda…
    honda juara itu kan karena motornya, bukan karena stoner atau pembalap lainnya. motor honda itu paling superior deh pokoknya……..

    ———————————————–
    bos honda khan ganti-hanti om, ganti statement jadi wajar dong om.

    tidak ada yg abadi dunia ini kok om

    Like

  26. jadi inget perkataan Bos Yamaha Paktory Racing ttg teknologi HRC yg dilegalkan oleh FIM..
    “teknologi Honda sangat bagus, mirip seperti sepeerti Dual Clutch, kami sebenernya bisa meniru teknologi tersebut, tapi resikonya sangat besar bagi pembalap….. HRC berani memakai teknologi tersebut karna Honda mempunyai teknologi untuk meminimalisasi resiko yg terjadi, Teknologi tersebut dicomot dari Tim Balap F1 Honda”.

    Like

  27. wekekek bener juga … keliatan banget DNAnya fb kampung yg penting bacot dulu mikir belakangan … begitu di kasih lihat fakta langsung ngumpet di ketek engkongnya wekekek :mrgreen:

    Like

  28. honda punya masalah chattering?
    gw sih gak heran, wong motor massalnya aja kayak stik ps getar
    brrrrrrrr…..
    tangan & kaki gw kesemutan

    Like

  29. setuju aja deh, mendingan merendah jadi kalo kalah pun gak malu-malu amat, daripada sombong… ternyata kalah pula….. 😆

    Like

  30. Masih ada tambahannya lagi lo…

    Dari Otomotifnet:

    Rabu, 07 Maret 2012 15:14 WIB
    Persiapan MotoGP 2012
    Burgess Akui Sistem Transmisi di Yamaha M1

    Ketika tim Repsol Honda meraih titel juara dunia tahun 2011 lalu, banyak orang memuji langkah besar yang dilakukan Honda Racing Corporation (HRC) dalam membuat sistem transmisi yang diklaim mempersingkat waktu pengoperan antar gigi. Tapi bagi Jeremy Burgess, Yamaha masih jadi manufaktur yang terdepan dalam hal pengembangan sistem transmisi.

    “Anda pasti tidak akan menyangka jika Yamaha memiliki sistem transmisi yang lebih spesial. Yamaha memiliki sistem transmisi lebih lembut dan teknologi lebih maju. Saya jadi orang yang cukup beruntung karena melihat sistem girboks di motor Yamaha dan juga sistem girboks di beberapa tim F1, kemudian Yamaha juga melakukan hal tersebut dengan baik,” jelas Burgess.

    Pengakuan Burgess tentu bukan isapan jempol semata, sebab kepala mekanik kepercayaan Valentino Rossi itu pernah berada di Yamaha selama 7 tahun. Jadi wajar jika ia mengetahui seluk-beluk serta aplikasi teknologi yang dimiliki Yamaha.

    Apalagi Shuhei Nakamoto, vice president Honda Racing Corporation (HRC) juga sudah mengklaim, bahwa Yamaha sekarang adalah motor terbaik. Nakamoto yakin bahwa Yamaha dan pembalapnya bakal jadi batu sandungan jika tidak menemukan paket terbaik motor mereka di sesi tes Jerez, Spanyol (23-25/3) mendatang. (otosport.co.id)

    Ternyata Yamaha nggak selemah yang disangka… 🙂
    Semoga Motogp jadi lebih seru dan Ducati dapat ikut meramaikan persaingan papan atas….

    Like

  31. jgn dimakan mentah2

    nih dari crash.net

    When told that Nakamoto had claimed Yamaha has the better bike, Masahiko Nakajima – general manager of Yamaha’s Motorsport Development Division – smiled: “I don’t think so… He always says that!”

    Nakajima’s M1 riders finished the final Malaysian test in third (Andrea Dovizioso), fourth (Jorge Lorenzo), fifth (Cal Crutchlow) and eighth (Ben Spies).

    However the general feeling is that Stoner and former champion Lorenzo are the men to beat in terms of consistently fast laps, although Nakajima insists Yamaha are still a few tenths behind the flying Australian.

    “We are not happy with our performance yet. Basically our lap time compared with our main competitor is still not enough,” said Nakajima.

    “I think on average 0.4-0.5sec slower than Casey Stoner here. This is the truth. So we have to reduce the lap time more, at least 0.2-0.3sec.”

    But Nakajima did concede that Yamaha made significant progress in curbing their own chatter issue.

    “Fortunately this time we don’t have a big chatter problem, Jorge has just done a 2m 00.8sec [his best lap of the test]. I asked him about chatter. ‘Nothing’,” said Nakajima.

    Like

  32. @42 cilukba
    cilukba dulu
    taon 2009 yg juara sapa ya ?
    cilukba dulu
    taon 2010 yg juara sapa ya ?
    cilukba dulu 😆
    taon 2011 baru hondut juara setelah minta tolong ama casey buat jinakin vibratornya
    😆 😆 😆 😆 😆 😆

    Like

  33. Stoner tetap tercepat selama sesi test tapi dicapai dengan cara mengitari sirkuit maksimal 4 lap lalu kembali ke pit.
    Kembali ke pit bisa karena ganti ban, tangki bbm memang hanya diisi sangat sedikit atau memang instruksi dari HRC karena sesuatu hal.
    Sesuatu hal bisa karena menyimpan kekuatan sesungguhnya atau memang mesin belum siap endurance-nya.

    Di lain pihak race simulation yang dicapai Lorenzo membuat mata semua pemerhati MotoGP terbelalak.
    Pencapaiannya begitu konsisten, bahkan dalam beberapa lap selisihnya dibawah 1/100 detik sehingga manajernya menganalogikannya seperti robot.
    Hal itu dilakukan berulang-ulang tidak hanya di awal-awal lap tapi juga sampai di akhir lap.
    Melihat fakta bahwa Doviozo berhasil menempel Pedrosa padahal menggunakan motor M1 “kelas dua”, berkembang opini bahwa Lorenzo & Spies memang sengaja tidak mengumbar fastest lap.

    Sehingga wajar kalau wartawan ingin tahu, mana yang terbaik saat ini RC213V atau M1.

    Jawaban Nakamoto atas pertanyaan wartawan tersebut belum bisa juga dipastikan 100% arahnya.
    Apakah dia berkata jujur melihat pencapaian timnya vs tim Yamaha, atau hanya merendah dan memuji tim lawan.
    Berkata jujur juga bisa bertujuan ganda, bisa saja sengaja jujur agar tim Yamaha sudah puas dan tidak melanjutkan pengembangan M1 ke step yang lebih baik lagi. Atau memang karakter Nakamoto yang jujur dan polos.

    Pastinya, selama sesi tes ini semua tim pasti bermain “politik” entah itu sengaja menyembunyikan kekuatan sesungguhnya atau sengaja unjuk gigi untuk membuat grogi lawan-lawannya sehingga panik dan tidak fokus lagi dalam pengembangan motor.

    Like

  34. @86. redlight – Maret 7, 2012

    kwkwkwk… ya begitulah.. yamaha.. gak akan terima kalo cuma disanjung2.. kalah ato menang.. tetep harga dirinya musti di hormati.. ckckkc.. persis fby nya.. cari alesan buat ngeles… kwkwkkwkw.. 😆

    sempurna itu relatif.. jgn diharuskan.. ntar gila sendiri kwkwkkw.. 😆

    Like

  35. Seles dongo yamaho macem jaos ama nobita ngumpet dimana yak?? Baru dikasih data segitu aja ama bro cilukba langsung lenyap di telan bumi!

    *ngakak guling2.

    Like

  36. Mono pada Maret 7, 2012
    pukul 5:02 PM berkata: hancurkan
    FBhongkong…..lenyapkan
    motor honda dari bumi
    Indonesia tercinta
    __________

    kasian gw ama org kayak gini…

    Like

  37. “Jika memungkinkan, saya ingin membeli sasis Yamaha. Mesin kami tidak terlalu cepat, tapi pembalap kami cepat,” kata Shuhei Nakamoto wkwkwkwkwkwk….

    Like

  38. sipp jozz…

    —-
    13. EISCELL – Maret 7, 2012

    salut.. PETINGGI HONDA memang LOW PROFILE… apakah ini sekedar manipulasi kekuatan? alias sekedar SAY WAR?
    —-
    Psy War kali bro… heheheh

    Like

  39. mantap…
    kyaknya di sebelah depan wartawan PowertotheRider sudah ada motor 250 cc (mungkin konsep) cuma masih misteri… apakh naked atw full sport…

    Like

  40. saya terkesan dengan coment bro CHM. Dan saya juga penasaran jika kanjeng mas jaos yang OK punya’ dan Guanteng banget menanggapi coment bro CHM ini???? Seperti apa tanggapannya???…. Saya tunggu lho den mas jaos….

    Like

  41. powerfull vs handling….
    pilih mana gan????
    pilih yang the best aja..tetep Honda..xixixixi
    tiap k0mpetitor punya keahlian masing-masing..Honda lebih powerfull,yamaha handling nya bagus..hmm…jika salah satu dari pabrikan itu bs powerpull+handling nya manteeepp…
    wedalaahhh ga usa di bilang lageee….keren+top markotop banget dha itu…

    Like

  42. mas iwan,,
    bisa request ga
    pembahasan tentang new cbr dan new rr dperbanyak lg,,
    trutama tentang akselerasinya…
    kenyamanan berkendara
    tingkat ke iritan bahan bakar…
    maksi mas iwb
    ♥♥♥♥♥♥♥♥♥

    Like

  43. 50. cilukba – Maret 7, 2012

    yang jelas sih Rossi besar di Honda ,,,sedangkan yamaha naik dari kubangan sampah karena Rossi … lihat tuh setelah di tinggal rossi balik lagi ke kubangan sampah :mrgreen: …wkwkwk ..

    .gua masih inget jaman doohan selama 10 tahun (1 dekade) yamaho jadi kacung nya honda …boro2 bisa juara 1 , bisa juara 3 aja udah selamatan potong otong :mrgreen:
    ————————————————-
    Rider yang membesarkan Honda
    1. Doohan
    2. Rossi
    3. Stoner

    selain itu gak ada.

    Yamaha
    1. Wayne Rainey (Doohan yang jadi kacungnya nih)
    2. Rossi
    3. Lorenzo (not yet shown)

    61. cilukba – Maret 7, 2012

    kalo melihat fakta yang ada , sudah jelas yamaho bisa juara karena ketergantungan thdp pembalap starnya … ambil contoh gampang yaitu rossi yang berhasil ngangkat yamaho dari kubangan sampah …lihat pula setelah di tinggal rossi , ya balik lagi ke bantar gebang :mrgreen:

    kalo Honda ? dari faktanya aja yah … dari menciptakan legenda spt Doohan,Rossi ..sampe ke pembalap abal2 macam alex criville, nicky hayden yg bisa di bikin juara 😀

    ANY QUESTION :mrgreen:
    ————————————————-
    Gak terbalik juga? selama era 800cc kemana aja Honda gan??? Doohan cuma kacung di era GP 500 di depan wayne rainey dan kevin shcwantz suzuki. ketika Rainey crashed, Kevin pensiun sebagai penghormatan kepada dirinya. kemudian Doohan naik tahta. ketika itu Honda cuma kacung nya Yamaha dan Suzuki.

    Dimana Honda ketika Rainey di yamaha??? dengan teknologi yang bejibun aja dibawah Yamaha. seud dah… dimana Honda di GP 800??? hanya stoner yang sanggup menaikan kembali strata Honda di atas…

    —————————————-
    93. wong ndeso – Maret 7, 2012

    bener kan? RCV unggul power, akselerasi
    M1 unggul handlingnya…
    ——————————————
    Power dan akselerasi milik RC dan handling milik M1 dan sebagai bukti dari era F1z sampai Jupiter handling Yamaha lebih bagus. bahkan lebih stabil dari pada Suzuki RC Series.

    Like

  44. mana neh cilukba enga nongol lg
    pengen maen cilukba lg..
    padahal si cilukba uda ada fans yg namanya spoiler
    😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆 😆

    Like

  45. @ cilukba

    benar banget bro, yamaha itu gak pernah juara kalau bukan karena rossi. jadi semua juara yang diraih yamaha itu karena rossi semua….., begitupun tahun2 kedepan kalau yamaha juara lagi, itu pasti karena rossi., begitu kan bro..??
    tapi honda dapat jurdu motogp 16 itu, konst atau pembalap?? kalau pembalap, satunya darimana..?? tahun 2012 udah dihitung ya..?? :mrgreen:

    @cilukba lagi

    nah kalo lihat data di bawah terlihat banget pengganti pembalap yang sudah pensiun pun di teruskan tradisi juaranya …bukannya malah ancur lebur seperti yamaho yang masuk kubangan sampah setelah di tinggal rossi
    ================================================

    benar banget bro, pengganti pembalap utama honda yang pindah atau pensiun pasti tradisi juaranya diteruskan….

    lihat aja MAX BIAGGI, yang menggantikan rossi yang pindah…, Max Biaggi langsung Juara dunia ya..?, jadi tradisi juaranya dipertahankan, atau Pedrosa yang menggantikan hayden, juga langsung juara dunia ya bro,
    Intinya sepanjang sejarah honda di motogp selalu jadi juara dunia ya..?? karena para pembalapnya selalu meneruskan tradisi juara pembalap sebelumnya……, juara terus….

    kalau yamaha sih boro-boro, rossi masih diyamaha aja pembalap yamaha lain gak bisa juara, apalagi kalau rossi pergi, yamaha pasti masuk kubangan lumpur.
    jadi tahun 2010 kemarin itu sebenarnya bukan yamaha/lorenzo yang juara dunia, tapi honda, begitu kan bro…???

    begitu kan bro…??? hahahahahahahaha….

    cuih…..
    begini nih hasilnya makan merk…….

    Like

  46. @ cilukba

    wayne rainey atau kenny robert, atau eddy lawson yang juara di yamaha itu juga pasti karena Rossi kan bro….???
    jadi benar deh, yamaha bisa juara karena Rossi

    Like

  47. Muke Gile!!
    Nakamoto bikin Geger jagad Blog. :mrgreen:

    GP800, era membanggakan bagi Yamaha, sekaligus era paling memalukan. Memalukan krn ternyata selama ini yg menang om Rossi.

    Tahun ini pertarungan makin sangit keknya. 😀

    Like

  48. @fby2 dongo!
    Udh lah kalo kalah mah kalah aja g usah ngeles mlolo! Yg jelas all histori race in the world honda is number 1! N yamaha is number 1 juga.. Tp pake mesin potong rumput! Wkwkwkw. :mrgreen:

    Like

  49. @ idog

    GP800, era membanggakan bagi Yamaha, sekaligus era paling memalukan. Memalukan krn ternyata selama ini yg menang om Rossi.
    ===========================================

    kalau gini gimana mas…??
    : GP800, era memalukan bagi honda, memalukan karena jarang juara dan memalukan karena ternyata butuh seorang stoner agar bisa kebagian 1 gelar…
    :mrgreen:

    Like

  50. @ roy

    Si anak blo’on aka nobita dongo lg menghibur diri… Pd Kemane nich yahomo2 yg laen coy??
    ===================================

    halah, lagu lama fanboy penyembah honda koplak, klo gak bisa komen langsung komentator lain yang dihina….

    Like

  51. 129. Rio – Maret 8, 2012

    Si anak blo’on aka nobita dongo lg menghibur diri… Pd Kemane nich yahomo2 yg laen coy?? :mrgreen:
    —————————————————————————–
    Dibutuhkan seorang stoner untuk naik tahta kembali si Honda… Yamaha??? yah… Liat aja dovi deh…

    stoner adalah penyelamat muka Honda di era GP 800 hehehehehahahahahahhahaaha

    Like

  52. oh ternyata si stoner penyelamat muka mahonda?
    untung ada stoner, kalo gak, gak kebagian gelar juara deh hihihihihi

    Like

  53. 65. cilukba – Maret 7, 2012
    kalo mau mempermasalah sesuatu biasanya gua lihat fakta hitam di putih sih alias FAKTA …nah dari FAKTA yang gua tau antara Honda dan Yamaha yah sbb :
    ——————————————————————————————–
    Honda 60 Constructors World titles, 630 victories in all classes
    Yamaha 36 Constructors World titles, 450 victories in all classes

    Motogp : Honda 16 Yamaho 15
    250cc : Honda 20 Yamaho 14
    125 cc : Honda 15 Yamaho 4

    WSBK : Honda 5 Yamaha 1
    Supersport 600cc : Honda 8 Yamaho 3

    F1 mobil : Honda 6 kali juara (1986-1991 ; William Honda 2 & Mclaren Honda 4)
    Yamaho : 100 kali juara tapi untuk kelas mesin potong rumput sirkuit F1
    ———————————————————————————————

    nah kalo lihat data di bawah terlihat banget pengganti pembalap yang sudah pensiun pun di teruskan tradisi juaranya …bukannya malah ancur lebur seperti yamaho yang masuk kubangan sampah setelah di tinggal rossi

    lihat data di bawah ini , suksesi pergantian pembalap tetap mempertahankan tradisi juara. sekalian juga data menunjukan kalo yamaho tanpa Rossi cuma kacung yang berkubang di sampah.

    masa2 yaHOMO ileran di motogp :

    2003 – Valentino Rossi (Honda) Moto GP
    2002 – Valentino Rossi (Honda) Moto GP
    2001 – Valentino Rossi (Honda) GP 500
    2000 – Kenny ROBERTS Jr. (Suzuki) GP 500
    1999 – Alex CRIVILLE (Honda) GP 500
    1998 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1997 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1996 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1995 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    1994 – Mick DOOHAN (Honda) GP 500
    ===

    Ini “FAKTA” SAMPAH…..benar tapi cuma setengah benar…..SETENGAH BENAR = NGIBUL. Kenapa ngibul? Nah, saya kasih kesempatan buat fbhongkong BELAJAR berpikir, cari data dan berembuk di kantor pusat kalian…eh jangan…nanti ngibul lagi….berembuk la dengan orang cerdas.

    Like

  54. 114. ikhwan – Maret 8, 2012
    saya terkesan dengan coment bro CHM. Dan saya juga penasaran jika kanjeng mas jaos yang OK punya’ dan Guanteng banget menanggapi coment bro CHM ini???? Seperti apa tanggapannya???…. Saya tunggu lho den mas jaos….
    ===
    ow ow ow…..ada apa toh mas ikhwan? Sehingga mas jao* mesti nanggapin si bro chm?
    kalo komen saya sih, nakamoto, selama saya baca dari site motomatte**, dia REAL dan tidak sedang bermain politik…jadi bukan sedang rendah hati tapi memang menyatakan apa adanya walau gak seluruhnya.

    Bagi fb hongkong yg gemar angkuh, memang sikap nakamoto begitu mulia cemerlang di mata mereka…..saya bisa maklumin itu karena fbhongkong sebenarnya jijik sama diri mereka sendiri yg gak sanggup dan tidak bisa seperti mr nakamoto.

    oh ya kembali lagi, yg menakutkan memang si george yg begitu konsisten, dan semua pembalap yamaka merasa bahagia dgn improve M1. Soal hendi risol ada problem setelah lampu di motr pedrosa kedap kedip, itu masih misteri. Bgaimanapun jg, kompetisi akan tangguh antara dua team ini.

    sekian…

    Like

  55. memang kalau urusan sasis yamaha memang no.1,bodi nya ga getar,stabil,bodinya ga gampang pecah,contoh jupiter z thn 2006 luar biasa tu motor awet banget bro

    Like

  56. FBY kya kucing diksih ikan asin di trit ini,sikattt,g ush pke otak,yg penting pasang muka tmbok,JAOS????wkwkwk lgi 3G bro GELISAH,GUNDAH GULANA karena vartech 125,ksih ksmpatan dulu

    Like

  57. khas fansbo banget deh, begitu ga bisa counter data & argumen langsung deh nyerang personal.
    ckckck..fansboy..fansboy..DIPAKE DONK OTAKNYA..JANGAN CUMA JADI FANATIK BUTA.

    Like

  58. Nyuwun Sewu om IWB—->salim dulu

    Wooooooiiii, FBH, FBY, FBS, FBK, FBB & FBlain-lainnya yg pada fanatik gak ketulungan & masih ABABIL

    Biasa aja knp?

    Lo punya motor yaudah rawat tu motor lo msing2. Pake bwt mnunjang aktifitas lo shari-hari….
    Kagak usah ngributin motor tetangga yg gak se-merk ky punya lo….

    Jadi orang skali-kali pinter sbentar knp?
    Dasar FBY, FBH, FBK, FBS, FBP, FB……….MASIH ABABIL

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s