TVS turut andil mencerdaskan anak bangsa. Salut juga nih pabrikan!..

Walau hanya pemain gurem, pabrikan India ternyata tidak mau mengenyampingkan urusan pendidikan. Kenapa? Sebab tanpa kita ketahui, tercatat sejak tahun 2009 mereka sudah rutin terlibat dalam memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada para siswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di bidang otomotif roda dua di seluruh Indonesia. Dan jumlahnya tidak main-main mzbro…sudah 8000 siswa lebih yang mendapatkan sharing ilmu dari TVS. Berikut info detilnya berdasarkan press release yang IWB terima….

Indonesia adalah negara yang besar, memiliki profil demografis dengan sumber daya manusia yang muda dan terampil, dimana 50% dari populasinya berusia di bawah usia 30 tahun. Menyadari potensi sumber daya manusia ini, menggerakkan PT TVS Motor Company Indonesia memberikan pelatihan keterampilan mekanik kepada para siswa yang mengenyam pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di bidang otomotif roda dua di seluruh Indonesia. Melalui pelatihan ini membantu para siswa SMK untuk mendapatkan keterampilan yang dibutuhkan, di mana industri roda dua di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat yang akan memberikan kesempatan kerja atau peluang bisnis bagi para siswa SMK di kemudian hari.

Sejak 2009, sudah lebih dari 8.000 siswa SMK di 12 propinsi di pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan dan Sulawesi telah diberikan pelatihan oleh PT TVS Motor Company Indonesia melalui wujud kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR). Para siswa SMK mendapatkan pelatihan dasar sebagai mekanik roda dua, di mana pelatihan tersebut mencakupi; pengetahuan umum teknologi sepeda motor, teknis dasar servis sepeda motor, aplikasi penggunaan alat ukur, manajemen suku cadang, pelatihan alat-alat bengkel dan penerapannya.

“Pelatihan keterampilan mekanik untuk para siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ini merupakan kerjasama sinergis antara industri roda dua dan dunia pendidikan. PT TVS Motor Company Indonesia selalu berupaya memberikan kontribusi kepada anak bangsa. Dengan melengkapi mereka keterampilan dan pengetahuan, menyiapkan anak bangsa menghadapi tantangan di masa depan. Sebagai perusahaan yang berasal dari India dan telah berusia 100 tahun, TVS Grup selalu memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan masyarakat,” ujar BLP.Simha, Presiden Direktur PT TVS Motor Company Indonesia.

PT TVS Motor Company Indonesia telah berperan aktif mewujudkan kepeduliannya terhadap lingkungan atau yang lebih dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR), khususnya memberikan pelatihan keterampilan mekanik secara berkesinambungan setiap tahunnya sejak 2009….

Yup, sebuah tindakan mulia yang patut diacungi jempol. Mereka tidak hanya mikir untuk mendongkrak sales semata, namun sudi membagi ilmu yang berguna bagi anak bangsa ini. Boleh saja market share jauh dibawah pabrikan Jepang, tapi soal CSR…gebrakannya tidak kalah tajam. Welldone TVS…dan salut buat anda!!…(Iwb/TVS press release edited)

Advertisements

27 thoughts on “TVS turut andil mencerdaskan anak bangsa. Salut juga nih pabrikan!..

  1. AHM juga kmaren ke sekolah saya…
    Ngasih pelatihan….
    Peragaan safety riding…
    Ngasi 2 unit motor buat praktek mesin ( new mega pro & scoopy )
    Dan rencananya tahun dpan mau bikinin Bengel buat kita
    …Smk teknologi padjadjaran sukabumi….

    Like

  2. sibiosis mualisme..
    peserta dapat ilmu, TVS dapat nama, klo ada masalah dg TVS anak” SMK ini dpat memperbaiki karena Beres TVS terbatas

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s