Rossi gundah gulana pasca tes Sepang….

Siapa yang tidak gelisah mzbro, sebagai tim pabrikan…The Doctor hanya mampu mengisi posisi nomer 10 pada final test Sepang kemarin. Bahkan doi tidak mampu berbuat banyak ketika tim satelit Yamaha Tech 3 merangsek mendekati pembalap papan atas Motogp. Sedangkan tim merah…hanya mampu menempati grid 10 dan 11…..

Setelah merasa optimis atas debutnya nunggang all new Desmosedici GP12, rasa pede berubah menjadi kuatir akibat performa yang makin jauh dari harapan. Menjadi tercepat kelima dengan gap 1.22detik dari Stoner diawal test jilid 2, The Doctor anjlok diposisi 10 pada final pre-season Malaysia. Kabar gembiranya adalah doi bisa memotong gap dari sebelumnya 1.22detik terkoreksi menjadi 1.07detik dari siAussie. Namun semua itu belum cukup….

β€œIt has been quite negative. The only positive is that the distance to first place is a bit less, but unfortunately our position is a lot worse. Being just behind the factory Hondas and Yamahas after the first test was positive, but everything we tried here – especially to fix our biggest problems – didn’t work. We are closer to the top, but now we also have the Monster Yamahas and satellite Hondas in front of us. We are very worried for this reason especially…”

– Rossi/GPone-

Menurut Rossi, dia gembira karena lebih dekat dengan pembalap terdepan. Namun menjadi masa terburuk sebab didepan Ducati saat ini nyelip rider satelit Yamaha dan Honda. Berbagai setingan telah dicoba…sayang belum menampakkan hasil. Sistem elektronik hanya membantu melibas trek lurus. Desmosedici agak kedodoran masuk tikungan serta tidak mampu menjaga kecepatan ketika menikung kekanan akibat understeer sehingga memaksanya terlalu banyak mengerem. Doi juga merasakan motor masih sedikit liar ketika beraccelerasi….

β€œWe are not very, very far – but 0.6sec in the pace is quite a lot.”

– Rossi/GPone-

Dengan suramnya hasil tes, pekerjaan rumah tim Bologna makin berat. Jarak setengah detik lebih bukanlah hal mudah. Terus apakah ini artinya GP12 sami mawon dengan GP11??. Tentang hal ini Rossi mengatakan bahwa motor 1000cc Ducati sudah jauh lebih baik. Khususnya reaksi motor ketika dilakukan adjustment atau setingan….semua bekerja normal sesuai harapan. Masalahnya, kompetitor ternyata mampu melakukan pekerjaan lebih baik…..(Iwb)

Advertisements

77 thoughts on “Rossi gundah gulana pasca tes Sepang….

  1. pembalap menyesuaikan motornya bukan pembalap yang minta ini minta itu di turutin tapi hasilnya????? Dovi, Dani, Stoner etc. pembalap yang menyesuaikan dengan motornya…

    Like

  2. waaah mantap…the doctor….bersabar yg kpanjangan….ducati harus lebih baik
    usaha prof doctor rosi tdaj bisa kita anggap remeh tekanan mental yg bertubi tubi teru beraksi… ini adalah lngkah awal kesuksesan yg besar. tetep salut buat mu vr46

    Like

  3. lari dari masalah adalah bukan pria sejati….hadapi ini sampai tuntas… the doctor…taklukan ducati….memang style balap mu bkan sperti itu….yg hnya untuk kncang….lain dirimu rival di depan adalah suatu tangga yg kau kejar untuk kmenangan….era mto gp sekarang emang sngat berbeda…di mana sistem elektronik yg sangat mbantu mbuat raider 2 klas rendahan

    Like

  4. lari dari masalah adalah bukan pria sejati…. lain dngan stoner…yg hanya menghindar lari dari knyataan.hadapi ini sampai tuntas… the doctor…taklukan ducati….memang style balap mu bkan sperti itu….yg hnya untuk kncang….lain dirimu rival di depan adalah suatu tangga yg kau kejar untuk kmenangan….era mto gp sekarang emang sngat berbeda…di mana sistem elektronik yg sangat mbantu mbuat raider2 rendahan be gitu nyaman di depan…gooo46

    Like

  5. Saya perhatikan GP12 tidak banyak dikeluhkan Abang Rosi seperti tunggangan sebelumnya. Yang menjadi fokus Abang 46, hanya pada 2 hal: mengendalikan tunggangan sebelum mengambil tikungan, dan melakukan pengaturan lebih baik lagi pada kecepatan.

    Like

  6. @ emang sebelumnya rossi ngga gitu…makanya di dpt julukn the doctor…justru itu ducati mngambil vale karna ducaati ingin mnyesuaikan motor dngan gaya balap the doctor. anda psti tau lah. ..apa pura pura tdk tau

    Like

  7. julukan the doctor perlu dicabut…………..
    rossi melakukan malpraktik………………
    udah 1tahun lebih tp kaga ada perubahan

    Like

  8. @IWB,,ADA KABAR SERU NIH,,ADA YG POSTING GAMBAR RANGKA TERALIS TERBARU YG DISINYALIR RANGKA SPORT BARU ITU LHO (SEKITAR JAM 19.00)
    CEPAT MENUJU W.L.H.I SEKARANG JUGA, POSTINGAN AHASS TODO STANLEY TUH, CEPETAN SEBELUM DIHAPUS..

    Like

  9. saya penggemar honda dari era mick doohan n selalu jagoin honda+pembalapnya, sampe sekarang pun tetep jagoin honda dengan stonernya, dulu pernah jagoin rossi jg waktu di repsol honda, wal rossi dah ganti tim, tp saya tetep salut sama rossi walau sekarang lg di posisi yg kurang baik, ayo bangkit mas rossi πŸ™‚

    Like

  10. hhmm,.. keknya era rossi emang udah habis. sama ke schumi di f1.
    perlu diketahui, musim ini ducati pakai sasis alumunium twinspar spt permintaan rossi. jadi GP12 bener2 motor yg dibangun untuk rossi.

    klo masih blom membuahkan hasil, tunggu 1 tahun lagi. kan butuh adaptasi, karena ducati ini bener2 beda lho (FB mode : ON) LOL :))

    Like

  11. Kasian jg ama aa Rossi, udah segala masukan diberikan buat tim Ducati tp ternyata insinyur2 Ducati masih aja nemuin solusi

    Like

  12. go..go…!!! Gelar doctor mu kmbali d uji..so truzlakh bruzaha smpai smua indah pd wktu’y. * ingat dlu kau bsa mengangkat drajat yamaha & skrang gliran mu mlkukan hal yg sma pd ducati..layak’y blapan bkan hnya hsil ahir yg mnjdi hburan mlainkan usha yg pntang mnyrah mgjar lwan

    Like

  13. kenapa saat rossi terperosok semua pada mencemooh rossi? come on man balapan adalah team work, pembalap adalah part of team, jd kalo hasil jelek bkn hanya pembalap yg perlu di koreksi. bisa jd team RnD, team mekanik or manajemen yg kerjanya gak bener.

    Like

  14. gaya balap rossi kayaknya musti di rubah mirip stoner kalo pingin sukses naek ducati,..kalo belok rossi terlalu halus,..ga kayak stoner saat belok ban belakang ampe selip2 ga karuan_

    Like

  15. rossiiii.. πŸ™‚ bisa aja bikin drama.. πŸ™‚ dia memang composer yang hebattt… gak salah gelarnya the doctor… πŸ™‚

    gw emang ngefans sama stoner.. tapi gak pernah ilang respect sama valentino rossi the doctor..

    Like

  16. biasa….rossi mempermainkan psikologi pesaing2nya..supaya pada nganggap kalo doi tuch lambat en gak kompetitip…

    ane lebih percaya kemampuan “asli” rossi saat balapan, bukan saat test…!!!

    kita tunggu aja sesi balapan nyang sesungguhnya… siapa nyang pemenang en siapa yang pecundang…!!!

    Like

  17. sudah saatnya rossi bilang, dah banyak rider muda bertalenta tidak seperti dulu, jangan yg dibahas motornya terus yg bermasalah. Mental rossi yg selalu pengen menang membuat dia selalu cari alasan kl kalah. Ambisi rossi skrng lbh tinggi dari talentanya

    Like

  18. rossi masih kalah catatan waktunya kmrin sama CRT nya honda….kasihan deh….padahal udah di bantu si JB mati2an..bruakakakakakkakak

    Like

  19. Pembalap ga sama kaya pemain bola bro
    Yg faktor umur mempengaruhi signifikan pada kemampuan,
    Banyak faktor yg mempengaruhi hasil baik maupun buruk’a peforma seorang pembalap,,
    Respek lah sama seorang rossi,
    ingat selain dia 9x juara dunia, dia itu kasih bnyk sumbngsih di moto gp
    Selain gelar individu yg dia dapat.
    Jd buat fans stoner dll, jgn trlalu sombonglah,
    Diliat dr mana pun, kemampuan rossi
    Diakui tidak diakui msh diatas semua pembalap moto gp,
    Pepatah bilang Bangsa yg besar adalah bangsa yg slalu mengingat akan sejarah’a. Jadi akuilah rossi memang msh yg terbaik, ga perlu malu mas bro smua..

    Like

  20. @71.. Stoner cuma bisa jinakin Ducati di 2007, saat Motor lainnya emang ketinggalan jauh… di 2008 dan 2009, Stoner bisa dibilang berantakan masbro.. hoho

    Like

  21. @75.. ane stuju sama ente..stoner cuman bisa jinakin ducati GP7,selaen itu gak bisa,karna apa??karna waktu itu ducati ketolong sama ban..

    Jadi gini,waktu 2007 motor laen pada pake michelin cuman ducati yg pake brigdestone(cmiiw),jd pada saat itu ducati sebenernya ketolong juga sama ban brigdestone..

    Karna cmn ngurusin 1 tim aja(cmiiw again)yaitu ducati,jd bridgestone bisa fokus sama apa yg dimauin ducati,entah itu minta ditebelin di dinding ban-nya yg kanan atau yg kiri sesuai dengan tikungan lebih banyak ke kanan atau ke kiri,yg berbeda2 di setiap sirkuit atau minta ditebelin ban depan ducati karna sok ohlins-nya sudah disetel sedemikian maksimal tapi tetep gak bisa meredam ganasnya ducati desmo GP7 jadi sebagai bantuan peredaman digunakanlah ban..

    Tapi kenyataan 2008 rossi pake bridgestone dan semua pembalap merengek2 minta pake bridgestone..jadi mulai gak fokuslah brigdestone ditambah yg meminta ganti ban pertama kali adalah rossi yg notabene punya nama besar di motoGP..

    Trus kalo diliat kenapa stoner bisa naklukin ducati,itu semua karna gaya balap stoner yg gas sejadi2nya,ngerem sekenceng2ny..
    Saya sebenerny juga salut sama kemampuan stoner yg satu ini..
    Tapi ada kelemahannya,sekuat2 pembalap pake gaya ini pasti satu saat dia akan capek..
    Hal ini dibuktikan pada saat 2010(cmiiw again and again) dimana stoner tiba2 ada penyakit yg gak jelas asal usulnya,yg mungkin ini rangkuman dari penyakit yg sebetulnya dia sudah dirasakan waktu bawa ducati dgn gaya dia..

    Trus kalo diliat kenapa stoner bisa hebat dgn honda??karna :
    1. stoner memang pembalap yg hebat(saya akuin itu)
    2. honda memang jago bikin motor(cuman belom nemuin pembalap yg hebat setelah ditinggal rossi((hayden juara dunia gak usah diitung,maen aman doang,hehehe,maaf kalo ada yg tersinggung)))
    3. honda sdm-nya melimpah(karna melimpah dan jago2,makany bisa bikin motor hebat dan jgn lupa,honda bukan cuma motor,ada mobil,robot(asimo),dll,yg dimungkin bisa transfer teknologi)
    4. keuangan honda yg sangat menunjang(3 pembalap utama di 2011)
    5. honda pengen juara dunia motoGP kelas 800cc(kelas terakhir di 2011,karna 2012 1000cc)

    kalo ada salah2 kata,saya mohon maaf,kalo ada yg mau nambahin jg boleh kok.. makasi kang iwan sdh bolehin saya menuh2in blog kang iwan,hehehe..

    Saya yakin #46 pasti bisa!!!(saya fans berat #46 dari kelas 250cc sampe skrg)..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s