Peluncuran motor 250cc Yamaha tergantung dari kesuksesan Honda CBR250R…..

Bro dan sis sekalian…pasti semua sudah tahu bahwa akhir-akhir ini beredar kabar pabrikan garputala akan mengembangkan new engine kubikasi 250cc. Rumornya…produk kemungkinan dijadwalkan brojol tahun ini. Sebuah informasi yang tentu saja menyenangkan bagi para biker yang mendambakan engine seperempat liter dari Yamaha….

Menurut info dari Business Standart, Yamaha India berencana memproduksi motor 250cc yang dijadwalkan meluncur pada tahun ini. Manajemen memutuskan melakukan mekanisme asembling dengan komposisi 30% part import dan sisanya secara lokal. Tapi lokalisasi 100% tetap terbuka dilakukan jika pasar 250cc terus berkembang…

“The market for 250cc is growing and we are studying that. There are a couple of models in that segment and people are upgrading to 250cc bikes. We will do 100 per cent localisation of that bike, we will manufacture it here. We have taken the feedback from people who have bought 200-250cc bikes and our feedback says they are not fully ‘satisfied’ with their products. So there is a need for a better bike than what is available today. Internationally, we have the Fazer 250, but I cannot comment when we will launch a bike in that segment.”

-Roy Kurian/India Yamaha Motor-

Dari pernyataan orang penting Yamaha India diatas, nampaknya pabrikan garputala masih belum mempunyai pijakan kuat untuk menentukan langkah yang akan diambil. Apakah memilih segmen fairing atau turing bike seperti generasi Fazer. Untuk fairing bike…..persaingan dikelas 250cc disana sudah lumayan panas. Ada Ninja250R yang rata-rata terjual 100unit/bulan, kemudian CBR250R sekitar 2500-3000unit/bulan dan kabarnya Hyosung 250R juga bakal mengaspal diIndia pada bulan depan….

Last, berdasarkan informasi Bikeadvice…..Yamaha masih akan melihat respons konsumen terhadap CBR250 guna memantapkan langkahnya masuk kelas seperempat liter. Yah…ibaratnya, Honda dibiarkan sebagai tester mzbro. Kalau mereka nyungsep, bisa saja niat dipending. Hhmm low cost, smart strategy….(Iwb)

Advertisements

88 thoughts on “Peluncuran motor 250cc Yamaha tergantung dari kesuksesan Honda CBR250R…..

  1. @ 10. icaq
    Nggak bro…6 bulan pertama mereka hanya bisa menjual 1000 unit. Setelah pasca Spike….sekarang hanya sekitar 100 unit/bulan

    Like

  2. Harus menggunakan fairing bersaing disini. Terserah setelah itu strateginya akan meluncurkan versi naked silahkan. Kawasaki di kelas 650cc lebih dulu menurunkan versi naked bike daripada versi fairing. Mungkin saja strategi Kawasaki didukung juga oleh varian sport ZX6.

    Like

  3. wah, yamaha kurang berani, gak kawasaki, 250 setelah paska 4 silinder kawasaki, trus punya ZX6R, abis itu muncul lagi ER6N/F mereka tetep optimis tuh?

    ayo dong yamaha!!

    Like

  4. @ 18. siti_jenar
    Maturnuwun dukungannya mzbro….
    @ 21. Karis
    Yang pasti banderol mzbro. DiIndia dua kali lipat dari harga CBR250R…
    @ 22. apoapo
    Siappp brooo. Maturnuwun…

    Like

  5. Kalo nyungsep biar nyungsep sendiri… Kalo manis ikutan gabung… Hahaha pinter… Kayak yamaha brojolin fino disini…

    Like

  6. kenapa ninja terjual dikit?
    karena harga ceboker 250 di sono cuma 30 jutaan, harga ninja 45 jutaan.
    Berarti disini ceboker disini emang operpress banget

    Like

  7. ngeliat foto fazer diatas ga ngebosenin, minim striping dari depan ke belakang proposional bgt napa pio disainnya ga ngmbil dari ni motor pasti lebih bertaji lawan tigi, btw semoga persaingan memacu produsen menciptakan produk bagus, ane lebih suka bingung milih produk yg paling bagus diantara produk yg bagus” dari pada beli suatu produk karna ga da lainnya

    Like

  8. Wajar aja tinja250 nyungsep, orang india itu kritis dan pelit, ngga mau keluar duit kalo ngga worthed….lah harganya aja tu tinja250 udah naudjubillah min jaliq operpresnya….performa lemot, mosok 2 silinder top speed cuma 170 kpj sementara yg satu silinder aja bisa 160kpj…dua silinder lemot dijual mahal…udah handlingnya susah kaya babi nyruduk, susah belok, berat pula…tambah lagii panas mesinnya naik ke biji, keseringan ya bisa bikin mandul….dulu mas IWB bikin artikel bilang tinja250 ngga cocok buat harian, eh fbkoplak kaga terima…tapi pas dibantai performa harian, langsung fbkoplak rame2 bilang tinja250 motor sport murni yg cocok di sirkuit…semprul..!!….

    Like

  9. @samsi suardi
    karena di india sono cbr 250 produksi sendiri, sedangkan cbr 250 di indonesia masih impor utuh dari thailand, itu kenapa harganya lebih mahal dimari

    Like

  10. @ 32 samsi suardi : muka ente yg operpressss bro.

    Gimana nih dengan slogan yamaha ” Semakin Didepan ” kok malah nunggu pabrikan laen…..jualan kok takut gak laku ???

    Like

  11. yamaho kudu ati2 karena kondisi keuangan yang cekak, ditambah udah banyak yg gulung tikar dinegara negara lain, jadi tinggal berharap dari pasar indo dan indihe….ngga bisa diharapkan banyak lah dari pabrikan cekak model yamaho…

    Like

  12. haaah :menghela napas: enak banget ya, India dimanjain kayak gitu. Dah yang baru2 keluar disana duluan. Part2nya dibikinnya disana juga. Imbasnya harganya lebih murah jauh dari harga sini. Nasib nasib :geleng-geleng kepala:

    Like

  13. trauma dgn pengalaman dahulu ,Yamaha Touch , Kirana, 125Z yg gak laku kali ya….kayaknya udah angkat anduk putih neh sama serangan bertubi tubi si sayap mengepak

    Like

  14. yang ramaikan 250 cc pake baju, kalo dikasih yg telanjang mah ya ga laku dong…. P200NS aja bakal ada bajunya…. hehe

    Like

  15. Yamaha nga blm brani keluarin motor Sport 250, klu emang niat ya langsung aja launching, mosok harus liat perkembangan CBR 250, klu menunggu perkembangan bisa” Yamaha ketinggalan jaman hehehehe…

    Like

  16. waah, kuq bntukx mlah kya’ scorpio sih yamha 250cc.nya niih…???
    g suka lah, g ad rsa sportx sma skli…. ==a
    mndingan bodyx R15 klw gtu crax….

    Like

  17. main k fairing aj, toh jg mtor sport msh bs d buat touring….
    oiya, jgn lupa yamha 250cc d jdikan 2 silinder aj dah, bosen org liat mtor yg 1 silinder tiap hri………

    Like

  18. 38. bushido – Maret 2, 2012

    @samsi suardi
    karena di india sono cbr 250 produksi sendiri, sedangkan cbr 250 di indonesia masih impor utuh dari thailand, itu kenapa harganya lebih mahal dimari

    =====================================

    percuma dijelaskan juga, banyak yang gak ngerti soal motor CKD & CBU..
    makanya masih banyak yg bilang cbr 250 overprice..

    Like

  19. Samsi suardi itu fansboysampah diliat dr komen2nya,smua motor honda kyknya jelek smua di mata dia padahal kalo dia dikasih CBR1000RR Fireblade 2012 jg gw yakin dia masih blng jelek,overprice,dll..haha sucker suardi

    Like

  20. knapa Yimm gak jual YBR 250 aj dsini?daripada scorpio baru…
    Atau yang lebih fantastis datengin MT-03 atau FZ8 kn udh dipanasin sma munculnya ER-6n nya Kawasaki..ayo donk semoga bnyk yg punya moge,honda india aja berani jual VFR 1300 sm CBR 600…syng bngt di Indonesia harga moge bs 2x lipat dr eropa.

    Like

  21. YIMM tolong dong datengin Fazer ato YBR 250 ke indonesia ( motor mantep dan bagus neh ) …pensiunin dan tuh si souzy.

    Like

  22. memang strateginya seperti itu mas iwan,,, hal yang sama sudah diterapkan pada Fino,, karena untuk mengeluarkan produk baru yang belum ada pasarnya memerlukan biaya yang besar,,,

    Like

  23. 40. Samsudin – Maret 2, 2012

    @ 32 samsi suardi : muka ente yg operpressss bro.

    Gimana nih dengan slogan yamaha ” Semakin Didepan ” kok malah nunggu pabrikan laen…..jualan kok takut gak laku ???
    ————————-
    kalo semakin didepan sih masih lah bro…didepan duluan ngisi bensin-nya…itu sengada lawan…yamaho numero uno ngisi bensin…

    Like

  24. 38. bushido – Maret 2, 2012

    @samsi suardi
    karena di india sono cbr 250 produksi sendiri, sedangkan cbr 250 di indonesia masih impor utuh dari thailand, itu kenapa harganya lebih mahal dimari
    ————————————————————————————
    Betul itu kalo @samsi suardi itu sok pinter padahal goblok,gak bisa bedain mana CKD mana CBU.

    Like

  25. Pengen liat mukanya suardi..operpress juga kali yak..ckckckck..suardi cacaddd..ganti nama dulu yang kerenan baru komen miring dimari..

    Like

  26. Bener bgt bro samsu, comberan emang operprett,
    Fbh skrg main keroyokan ya? Ada satu orang nyindir hondpret di keroyok, tapi kalo ada fb sakit hati yg bikin fitnah kaya si ebony, fbh tutup mata.

    Like

  27. Comberan motor plastik ember bekas limbah pabrik, cocok buat fbh mental pemulung sampah…

    *lempar tangki bocor meleduk…

    wkwkwkwk…

    Like

  28. @ qwerty – Maret 3, 2012

    Bener bgt bro samsu, comberan emang operprett,
    Fbh skrg main keroyokan ya? Ada satu orang nyindir hondpret di keroyok, tapi kalo ada fb sakit hati yg bikin fitnah kaya si ebony, fbh tutup mata.

    ===================

    asik kan??

    XD

    Like

  29. 78. briptu – Maret 3, 2012

    @ qwerty – Maret 3, 2012

    Bener bgt bro samsu, comberan emang operprett,
    Fbh skrg main keroyokan ya? Ada satu orang nyindir hondpret di keroyok, tapi kalo ada fb sakit hati yg bikin fitnah kaya si ebony, fbh tutup mata.

    ==================================================
    Padahal kata fby honda itu plagiat,nah kalo yamaha mau mbrojolin motor 250 cc tapi liat perkembangan honda dulu,berarti plagiat juga donk……………./ngakak …………………….sambil jilat ludah sendiri.

    Like

  30. CBR 250R keren banget bodyx, fairingx aj udh amntep bner, tp syang silinder msh ttep 1 aje, suara jd mirip” Tiger… ==a
    cba lah YAMAHA ngeluarin produk mtor 250cc.nya dgn 2 silinder sprti ninja dan lbh main k fairing body, psti laku d psaran, asalkan hrga jg g jauh” dr ninja 250 ama CBR 250… 😀
    ahahahahaha….

    Like

  31. klw yamaha bner” ngeluarin mtor 250cc.nya yg kya’ gambar d ats tuh mak gua enek ahh liatx, g jauh” sma scorpio baru, mndingan bli CBR 150 atw ninja 250 klw gtu crax…..

    Like

  32. @freakshow & samsudin

    syang bro klw YIMM cma ngeluarin mtor YBR 250, msh ad sainganx, yaitu pulsar 200NS yg bkal launching k indo, dnger” pulsar 200NS ini jg udh d uber” ama kbnyakan org…
    hahaha, mkax yamaha mnding ngeluarin mtor yg lbh main k Fairing aj sdh, klw ngeluarin mtor kls touring psti msh d libas ama produk” mtor lain…
    hahahahaa……

    Like

  33. oiyaaa….
    satu”x mtor yamaha dgn kls 250cc yg pling keren adlh YZF 250R 4 inline aj sdh….
    bklan turun itu rating jual beli produk CBR 250….. 😀
    ahahahahaha…..

    Like

  34. klo model untuk fairing motor yamaha gw yakin gak bakal jelek…pasti sport abis…tp kenapa gak punya kepercayaan diri yah…klo nunggu pasarnya kompetitor lancar atau enggak…hmm…ntar klo org” udh pada punya cbr250 atau ninja 250…trus yamaha bru ngeluarin…mau siapa lg yg beli?? tokang ojek..xD hihihi…capedeeehhh

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s