Langkah awal Suzuki hanya melepas 200 unit GW250. Byuh….

Membaca berita DP….bahwa Suzuki tidak akan mengimpor GW250 lebih dari 200 unit. Sebuah angka yang lumayan kecil untuk pabrikan Jepang sekelas Suzuki. Alasan pak Paulus tindakan merupakan langkah awal guna mengetahui respon pasar. Dan jika positif, barulah pihak Suzuki bakal mengimpor lebih banyak lagi. Pertanyaan IWB, bagaimana kalau negatif??….

Kelas premium memang beda dengan entry level. Mengintip strategi dari pabrikan grup Indomobil, mereka terkesan sangat hati-hati untuk melakukan gebrakan. Tidak diragukan……ketatnya posisi yang dipilih (terjepit antara Kawasaki Ninja 250R dan Honda CBR250R)  jelas membuat mereka tidak mau gegebah memboyong dalam jumlah banyak. Ketimbang nyengir ditengah jalan….mending main aman. Tapi tak ayal manuver membuat IWB rada kuatir, khususnya tentang ketersediaan sparepart seandainya sales sikuda besi kurang moncer….

Pengalaman masa lalu sudah cukup untuk dijadikan pembelajaran. Bagaimana susahnya mencari suku cadang Suzuki FXR 150. Bahkan dulu ada teman IWB bercerita, produk sudah 6 bulan mengaspal….salah satu konsumen mengalami insiden yang mengakibatkan lampu sein pecah….namun lampu tersebut tidak kunjung nongol diseluruh dealer Suzuki. Mengingat status keduanya yang sama-sama BU….memang kekuatiran merupakan sesuatu yang wajar….

Yah…..semoga dibawah panji kepemimpinan pak Paulus, semua sudah diperhitungkan dan diperhatikan dengan masak…khususnya 3S yang merupakan ujung tombak kelangsungan sebuah produk.  Jadi trust atau rasa percaya tidak bakal ternodai untuk kedua kalinya…..(iwb)

77 thoughts on “Langkah awal Suzuki hanya melepas 200 unit GW250. Byuh….

  1. 200 unit itu untuk test ride bloger otongmotif dan media/wartawan… :mrgreen:
    nanti untuk yang di jual impor lagi… :mrgreen:

    Like

  2. sis jual lepas…….. sparepart po meh main kanibal…? fxr.thunder250..sdh jd contoh nyuata yg trkesan g digagas.

    Like

  3. kalo nekad di atas 40 juta sih, rasanya 200 buah pun lakunya untuk 1 tahun itu….

    kalo mo bener bener ngasih GREBRAKAN, harganya 32 juta deh….
    gue yakin angka 1000 unit per bulan pun bakal gampang dicapai.

    Like

  4. Kenapa sih ngeluarinnya gak yg full fairing aja … konsumen dah pada teriak pengen motor yg pake baju dengan harga 20jtan tapi dari atpm selain cina

    Like

  5. fxr aja di bikin masal di indonesia..dijual 20 juta pas..vixion mesti njungkel..suzuki ki piye toh..kok ra sip strtegine

    Like

  6. Sis pesimis dan terlihat setengah hati masukin gw 250
    Kalau gini jangan ngarep banyak deh,3s ga yakin gua bakal terjamin, beda ma kawasaki yang pede dengan produk2 flagshipnya

    Like

  7. Kayanya nasibnya bakal ga jauh beda ma thunder 250,atau bahkan bandit yang jadi barang exclusive karena populasinya cuma 200 unit doank,dan sudah bisa ditebak spare part bakalan langka

    Like

  8. suzuki motor bagus sebenarnya. Tapi begitu main di 4 tak, cuma satria yang laris. gimana mas iwan, kok jadi gini….(kayak lagu aja).

    Like

  9. kmpk padaFebruari 29, 2012 pukul 6:54 PM berkata:
    suzuki motor bagus
    sebenarnya. Tapi begitu main
    di 4 tak, cuma satria yang
    laris. gimana mas iwan, kok
    jadi gini….(kayak lagu aja).

    =============================
    shogun 110 juga laris mas…!
    Tapi awal tahun 2rb-an pihak suzuki mlh hentikan produksinya.

    Like

  10. Maksudnya Suzuki mungkin masuk di kelas 250 cc dengan konsep beda dari Ninja & CBR. Mau mengulang sukses Thunder125 yang nggak ada lawan sekelas. Tapi tongkrongan kayak gini … kayaknya bakalan sama ama Thunder 250 … gagal maning Son …

    Like

  11. namanya sales tukang boong
    di ymm boong melulu
    skrg disis ama juga

    gw250 mocin harga selangit mknya masuk cuma 200 unit dang
    cuma orang idiot yg beli gw250

    Like

  12. Perlu dipahami bahwa gw250 adalah produk global dan sudah dijual di Inggris jadi mutu sudah tidak diragukan lagi. Namun karena produk global maka belum tentu cocok dengan selera orang Indonesia sehingga perlu dites. Kalau laris tentu akan di ckd disini.

    Like

  13. gawat bro… suplay awal z cuma 200 unit…. gimana 3 S nya…. g janji dah….. mo jualan kok takut2…. kayak pabrik kacangan z tuh…..

    Like

  14. kwkwkwk intinya jangan mau beli yang 200 unit itu karena itu cuma buat coba coba melempar manggis.. sangat gak menguntungkan konsumen..

    cuma yang super maniac suzuki yang bakalan mau beli produk yang gak logis ini.. bener2 suzuki aneh bin sumplung…

    Like

  15. Menurut saya wajarlah, klo pabrikan melepas sebuah unit secara terbatas, apalagi ini unit yg masuk kategori premium, sama halnya ketika suzuki memasukan GSF250v BANDIT yg ketika itu dimasukan secara CBU dengan jumlah terbatas, sekitar 200 unit.

    Lebih baik 200 unit, jadi barang langka dijalan…seperti halnya GSX 250 thunder, jarang dijalan…jadi worthed buat yg beli, spare part saya rasa suzuki pasti sudah mengantisipasi, seperti halnya thunder 250, sparepart masih bisa ditemukan dibengkel bengkel besar suzuki, ataupun dibengkel bengkel yg memang jadi acuan pengguna motor ini…so klo ngk siap sama motor beginian yo rasah tuku, tuku liane wae

    Like

  16. Hahaha… makin eneg aja ama tingkah polah SIS. Udah gosipnya hrg jual segitu tinggi padahal made ini China, eh… skrg malah cuma masukin 200 unit. Wah, kalo begini caranya sih kyknya mending jauh2 deh, emoh pake produk R2-nya Suzuki lagi. Siap2 jual Hayate, ganti skutik lain :mrgreen:

    Like

  17. Jgn khawatir boy, ini cuma langkah awal krn jika ga laris bkal di CKD + redesign oleh SIS yg dipake cuma mesin+part2’nya doang, ganti body+rangka yg lbih ringan, + sunat knalpot cuma 1… Let’s see aja..!

    Like

  18. lebiih suka GSX R 750 yang dikecilin trus dibikin 250 cc
    seperti kasus Ninja 250

    pasti beda animonya

    ( animo ya, bukan antimo, hehe 😀 )

    titip jemuran:
    zulfauzi.blogspot.com/2012/03/hikari-z4-5v8-just-concept.html

    Like

Leave a comment