Impressi nunggang Mio-J…top speed tembus 110km/jam!!….

Puas sudah mengeskplorasi Yamaha Mio-J Ymjet FI. Setelah hampir  4 jam lamanya nongkrong diatas jok simatic….merasakan handling, performa engine, braking , dan suspensi …dari Purwokerto ke Bandung berikut impresi  yang IWB rasakan….

Starter…..untuk versi Mio-J, setelah kunci ON….akan terjadi engine checking. Indikator berkedip (terdapat dikonsol speedo) kemudian mati menandakan bahwa motor sudah siap digunakan. Tapi jika terus menyala….berarti ada masalah dengan kelistrikan. Step kedua…kita wajib tarik tuas rem (dengan tujuan safety) baru tombol start dipencet. Dinamo starter dan suara mesin cukup halus… identik dengan Mio Sporty. Tapi….IWB merasakan gen diasil silinder serta forged piston lebih baik dalam hal vibrasi….

Bisa jadi hal ini akibat pengaplikasian roller rocker arm pada new engine serta adaptor stang. Kemudian…IWB coba merasakan respon engine ketika gas dibuka secara dadakan. Karakter ternyata tidak jauh berbeda dengan Mio-Sporty. Tarikan awal smooth tidak mengagetkan. Mungkin inilah karakter matic Yamaha. Namun bedanya….jika versi Mio lawas butuh putaran lebih tinggi untuk mendapatkan accelerasi yang diinginkan, Mio-J tidak!!. Hanya sepersekian detik sebelum simatic ngibrit mengajak lari lebih kencang…..

Perbedaan lain adalah power dari bawah hingga pertengahan.  Mio-J gampang untuk menggapai kecepatan 80km/jam. Revolusi total yang akan membantu keiritan komsumsi BBM. Kenapa?? Sebab kita tidak perlu open throttle terlalu dalam guna meraih tenaga yang diinginkan. Secara feeling….power Ymjet FI terasa sempurna pada rentang speed 40km/jam-90km/jam. Tapi dengusan engine padat berisi ketika motor berlari pada kecepatan 60km/jam – 80km/jam…90km/jam masih cukup bagus, mulai melemah ketika jarum speedo mulai menanjak ke95km/jam. Terus piro kecepatan puncak siMio-J??….

Awalnya IWB cukup gelisah akibat sweeper depan yang  melaju konstan pada kecepatan 70-80kmjam.  Bukannya apa mzbro…sebab IWB ingin tahu top speed simatic. Akhirnya secara kompak….seluruh rombongan barisan kelima memperlebar gap dengan grup depan. Jarak terpaut sekitar 800m…ancang-ancang nunduk didepan speedo, merapatkan badan…puntir gas pol…dari 90,95,100,….terus ngelirik speedo….naik 102,105,107….110..110…tetap 110 susah naik dan….braking akibat telah nempel dengan grup depan. Hhhmmm…not bad….untuk ukuran matic  seirit Mio-J! Btw gimana dengan handling??…

Sangat identik dengan Mio Sporty! Mulai dari ability cornering, kelincahan, braking hingga high speed terkontrol  dengan baik. Bahkan diperbukitan yang melengkung 90derajat IWB bersama rekan jurnalis dari Motorave, Ototrend serta lainnya melakukan cornering pada kecepatan 95km/jam…..siskutik mampu meladeni secara sempurna. Juozzz tenan….nurut tanpa ada gejala ngebuang atau goyang. Rem depan menggunakan cakram  kaliper single piston…..bekerja sempurna walau digunakan untuk panic brake sekalipun….

Namun tidak ada gading yang tak retak. Kerasnya karakter suspensi Yamaha sedikit mengorbankan kenyamanan ketika sikuda besi diajak menerjang aspal bergelombang atau jalanan rusak. Mungkin itulah konsekuensi yang kudu dibayar untuk mengejar handing mumpuni.  Selain itu….bagi IWB yang biasa nunggang Byson, ergonomi riding matic luar biasa menyiksa kala jarak tempuh sudah diatas 150km. Boyok pedot mzbro!! Berkali-kali IWB harus merenggangkan punggung serta geser bokong. Yah….maklum sih. Sebab motor dari sononya didesain sebagai komuter bike….bukanlah touring bike yang nyaman untuk bepergian jarak jauh….

Briefing...pak Eko Prabowo YIMM paling kiri (kupluk hitam)

Last….dari karakter handling, Mio-J nyaris sama dengan Mio Sporty…enteng dan lincah. Perbedaan adalah accelerasi performa yang lebih nampol serta BBM yang jauh lebih irit. Begitu pula technologi….siMagic sudah jauh  melompat. Tercatat Advance low technologi, diasil silinder & forged piston, small & brushless fuel pump, dan YMJet-FI. Yang patut digaris bawahi adalah kekuatan pelk. Kita berkali-kali menghantam lubang menganga sampai terseok-seok tapi tidak ada gejala peang. Btw….sampai ada bro kita jurnalis Pos Kota yang sempat mental akibat motor menabrak coakan lebar tengah aspal. Untung doi hanya luka lecet. Simatic diperiksa….ternyata kondisi baik-baik saja. Akhirnya siskutik dioper keBro Jayadi dari Gila Motor guna melanjutkan turing. Apakah pelk sudah dibenahi kualitasnya?? bisa jadi…..

"We required 2 years to develop Mio-J's engine..." Mr Sato (YIMM)

Dari segala fakta diatas, IWB bisa katakan bahwa Honda sebagai kompetitor terdekat kini mendapatkan tantangan serius dari Yamaha. Segala revisi yang dilakukan membuat matic Mio sudah berubah total. Irit tapi performa malah membaik. Seperti yang diungkapkan Mr. Sato YIMM…mereka butuh waktu 2 tahun untuk mencangkokkan teknologi moge Yamaha kedalam skutik bercc kecil macam Mio-J. ” More easy to develop Yamaha M1 (Motogp) than Mio-J. M1, 1 year enough….but Mio-J required over than 2 years. The challenge is how we can create the engine more compact by adopting big cc bike technology .” seru orang Jepang nomer dua diYIMM pada saat press conference. Hhhmmm…keren juga ya bro. Jujur…..dari segala yang ditunjukkan, Mio-J memang worthed to buy. Irit namun kencang. Ada pertanyaan mzbro dan sis?? ..(iwb)

140 thoughts on “Impressi nunggang Mio-J…top speed tembus 110km/jam!!….

  1. @ 2. bushido
    Maksudnya kala sudah menginjak 150km/jam….segala siksaan baru terasa mzbro. Kalau jarak turing sekitar 260km

    Like

  2. Mio-J semakin kencang semakin irit.. its mejik.. mantap reviewnya mas iwan detail sekali.. ternyata butuh 2 tahun untuk mengembangkan Mio-J ini pantas hasilnya nyaris sempurna mantap 😀

    Like

  3. oo, maksudnya jarak 150km toh? lha itu mas iwan nulise 150km/jam, setauku kalo pake 150km/jam itu buat ukuran kecepatan je mas, hehehe

    Like

  4. Segera dipatenkan tuh mesin beserta Ymjet Fi nya..kalau tidak segera dipatenkan, pasti akan segera di copy paste oleh pabrikan lain, kemudian ditempelin merk lain..
    I Warn You..YIMM

    Like

  5. Lagi membanding2kan antara mio-j, nex, ama spacy… Mana yg lebih pas buat harian dan sesuai kebutuhan… Kalo mo kencang ya pakek si merah n250r aja… Hihihi…

    Like

  6. dah lah kang iwan,,,,, FBH jangan di perkosa lagi,,,,,
    kasian tuh,,,,, dah beberapa minggu ini nggak ada menu warung buat menghibur hati FBH yang lage GALO,,,,,,,,, :mrgreen:

    Like

  7. merancang yzr m1 moto gp butuh waktu hanya 1 tahun dan
    mio j butuh waktu 2 tahun !!!! motor yang sempurna !!!

    Like

  8. ^^

    koq fbh diperkosa…??
    kirain cuma disumpal dengan teknologi serta irit yang sebenarnya, bukan canggih dan superior (ngibul-nya) seperti fbh beserta produk dagangannya….

    Like

  9. 18. keretapisombong – Februari 27, 2012

    110kpj ON SPEDO
    berapa deviasi SPEDO?

    klau via GPS atau Garmin pasti BEDA!!!
    ——————————————————————–
    UDAH PERNAH NGUKUR DEVIASI MONGTOR honpxxx??????/

    Like

  10. ternyata irit dan kencangnya mio j ini bukan cuma karena ymjet-fi- nya, tapi dari keseluruhan komponen, material, serta desain mesinnya. ymjet-fi cuma salah satu faktor-nya.

    Like

  11. entong : cep,,, ane lagi galo neh cep,,,,, 😦
    encep : nape lagi lu tong,,,,, tumben lu bisa galo,,,, :mrgreen:
    entong : iya nih,,,,, mongtor ane yang katenye ngirit,,, kok dibilang boros,,,,,???
    encep : ooo,,, itu ye,,, dah lah tong,,, elunya juga begok,,, ngapain panatik merek,,, kalo ada yang lebih bagus ato lebih irit,,, pindah aje lah,,,,, lagian BELETHAX tetep aja dipeliara,,,,, :mrgreen:
    entong : sialan luh ncep,,,,,,, :mrgreen:

    Like

  12. entong : cep,,, ane lagi galo neh cep,,,,, 😦
    encep : nape lagi lu tong,,,,, tumben lu bisa galo,,,, :mrgreen:
    entong : iya nih,,,,, mongtor ane yang katenye ngirit,,, kok dibilang boros,,,,,???
    encep : ooo,,, itu ye,,, dah lah tong,,, elunya juga begok,,, ngapain panatik merek,,, kalo ada yang lebih bagus ato lebih irit,,, pindah aje lah,,,,, lagian BELETHAX tetep aja dipeliara,,,,, :mrgreen:
    entong : sialan luh ncep,,,,,,, :mrgreen:
    ======================================================
    tapi kan motor ane 73kmpl cep versi iklan,versio brosur dan versi marketing 😀

    Like

  13. injeksi asli neh, bukan abal2 buktinya gak ngurangi performa tapi tetep irit :mrgreen:

    tamparan keras utk si mantan raja irit, skrg paling boros, selamat :mrgreen:

    Like

  14. Itulah sebabnya konsumen dituntut hrs lbh kritis dan teliti kalo beli sebuah produk, karena banyak jebakan dipasang di iklan dgn memasang tanda * (bintang). Sah2 aja pabrikan menulis begitu, kan emang bener iritnya segitu, tapi………. ada tapinya… itu kan hasil adu irit, bukan berdasarkan pemakaian sehari2. Mau nyalahin pabrikan juga kaga bisa atuh, tapi kitanya sebagai konsumen yg harus lbh teliti membaca brosur & spesifikasi motor.
    Makan tuh iklan dan omongan orang…!!! :mrgreen:

    Like

  15. nah ini liputannya jujur..suspensi mio memang keras,betul!kok kata mas tri suspensi mio dibilang empuk dan nyaman??semua ada kelebihan dan kekurangan.tinggal disesuaikan kebutuhan kita.ndak perlu ditutup-tutupi.lanjutkan mas iwan.

    Like

  16. 41. manteb – Februari 27, 2012

    nah ini liputannya jujur..suspensi mio memang keras,betul!kok kata mas tri suspensi mio dibilang empuk dan nyaman??semua ada kelebihan dan kekurangan.tinggal disesuaikan kebutuhan kita.ndak perlu ditutup-tutupi.lanjutkan mas iwan.

    ===========================================

    kalo kata mas tri begini sy copy dari sebelah
    (( Berbeda dibandingkan sang Kakak,… Mia Junior lebih empuuuk suspensi nya… !!! ))

    mas 3 kan cuma membandingkan yg lama sama yg baru

    Like

  17. entong : wah,,, ncep…… suspensi mongtor lu empuk nih cep,,, enak nih,,,,
    encep : ya jelas empuk suspensinya kalo lu yang nunggangin tuh mongtor,,,, lu kan kategori beruang madu versi 2.0,,,,,, :mrgreen:
    entong : sialan lu cep,,,, :mrgreen:

    Like

  18. Fanboys H0h0n legowo aja.. Mari semua bersaksi. Ikuti kalimat saya:

    PERNYATAAN.
    Kami, fanboys Pabrik Tjap Sayap Patah, dengan ini menyatakan pengakuan bahwa:
    1. Matic bletttaccck tjap sayap telah mengibulin kami dgn slogan irit-cepirit nya.
    2. Matic bletttaccck tjap h0h0n adalah matic paling ngibul yg pernah ada.
    3. Matic bletttaccck harus menghentikan aksi2 pembodohan otongmotif dgn tdk koar2 irit-irit-cepiritnya.

    Demikian pernyataan dibuat. Terimakasih.

    Like

  19. pasal – pasal metik boros :

    pasal 1 : metik boros berbunyi BELETAK
    pasal 2 : jika tidak boros dan tidak bunyi beletak, lihat pasal satu

    Like

  20. Gua trnyata salahh…trnyata dari segi disain kereeen di tmbah stiker yganis2 bayangan jelek wktu spyshot berubah 70% bener nener…ymh emang sudah di depan nich. Iklan magic nya begitu mnggoda dan brtanya tanya…opo iki magic….trnyata..pengembangan mot o gp ke matic lho…. Irit kncang canggih modern lincah stabil apa lg yg kurang buat mio j.
    kaloo..si nexx sih boleh juga tp kalo pingin injexsi yg keren kncang…nbla..bla…bla…pilih mio j…cannggih benneer canggih… Udah kenaa magic moto gp.

    Like

  21. Tadi saya liat video di youtube dgn judul :

    MIO J It’s Magic Touring 2012 – Preparation

    Pada detik ke-10, terlihat mekanik mengisi bahan bakar berwarna MERAH.apa itu PERTAMAX Plus???

    Apakah magicnya hanya terasa saat pakai Oktan 95 y???

    Like

  22. @ jokkki…
    sbenarnya pans boy honda udah ngaku ymh lebih baik dari honda paaas brojol vixi duuuluuu…. Tp… Mereka purrraaa tdk tau krna tukang tembel tangki…masih tersebar…….xixixixixixixixi…..xi.eeeeeeeexxx…xi

    Like

  23. Oh iya Om IWB,.masih dari video :

    MIO J It’s Magic Touring 2012 – Preparation

    Pada detik ke-18, terlihat tangki Mio-J warna merah, di dekat tutup tangkinya ada tulisan “Premium ya”,.

    Brarti Testnya pake segala jenis BBM y?? apakah peserta tau motor yg dibawanya BBMnya apa?? IWB kebagian yg BBM apa?? yg Premium piye hasilnya Om?? jgn2 yg paling kenceng yg pake Pertamax..

    Like

    1. @ Jipan
      Menurut infonya..semua motor pada turing kemarin memang diisi Pertamaxplus supaya kinerja dan potensi engine bisa maksimal. Tp saya sdh tanya pak Abidin (YIMM)..bahwa engine Mio-J didesain bisa menerima bensin segala oktan. Untuk premium paling terjadi penurunan keiritan antar 5-10 persen dibanding Pertamax…lebih kurang seperti itu mzbro

      Like

  24. Faaans honda hnya bisa bennggoonnnnnng…..ngooong… Hnya bisa mnantikan si teralis yg belum jelas…. Udah jelas jelas…deltabox lbih bagus dari tralis…no liat no…ducati yg br thn thn pake tralis aja skrang udah beralih ke deltabox…. Apa lg yg di inginkan…udah jelas honda cman bikin produk untuk variasi…..varian aja…sssooo vixi kan di revisi…n bukan sekedar revisi…psto ada tknologi trsembunyi….fbh…bralih lahhh. …Ymh kan menerimamu dngan snang hati. Biar si hnde jual part variasi aja ga usah jual motor…..wwwwaah klewatannn….xxxxxiiiixiii

    Like

  25. Teriamakasih Om IWB,
    Skrg saya setidaknya sudah tau kira2 gmana efeknya terhadap jenis BBM. yg jelas ada harga ada kualitas y. Soalnya Isu BBM belakangan sedang hangat seperti posting IWB beberapa hari lalu,klo Premium bakal balik ke Rp 6rb kynya saya pilih Pertamax saya, y muda2han pertamax gk ikutan naik.
    Btw,tanggapan IWB cepet baget,. sekali lagi makasih Om IWB…

    Like

  26. Oh iya Om IWB,.masih dari video :

    MIO J It’s Magic Touring 2012 – Preparation

    Pada detik ke-18, terlihat tangki Mio-J warna merah, di dekat tutup tangkinya ada tulisan “Premium ya”,.

    Brarti Testnya pake segala jenis BBM y?? apakah peserta tau motor yg dibawanya BBMnya apa?? IWB kebagian yg BBM apa?? yg Premium piye hasilnya Om?? jgn2 yg paling kenceng yg pake Pertamax..
    ======================================================kayanya sih beberapa motor aja yg di isi Pertamax plus dan premium…selebihnya kayanya pertamax, tapi benr kata mas IWB blg mio J didesain untuk menerima bensin segala oktan, dan penurunan keiirtan hanya 5-10%. sbnrnya keiirtan motor dilihat dari tingkat BBM faktornya sih emg gk terlalu signifkan, cuma memang lebih ke faktor efisiensi dalam hal pembakaran. klo memang motor sudah boros ya boros aja wlwpun sdh memakai BBM dgn ron tinggi mcm pertamax plus, dan ingat pemakaian bbm ron tinggi juga harus disesuaikan dgn kompresi motor.menurut saya sih gitu, mgkn ada yg mau nambahin.

    Like

  27. 51. Mercon C gak Mretelli – Februari 27, 2012

    wah, kak Thole gak berni mampir ke warungku, yaudah lah :mrgreen:
    ===================================================

    APE OPO, KAMPLENGI SISAN MENGKO MALAH

    Like

  28. lumayan lah matic aja berani blak2an gk kyk klonengan jupiter z milik tetangga mosok speedo di matiin …

    Like

  29. overall udah mantap lah mio jet …kedepan tinggal nunggu kualitas velgnya …masih peank gk velgnya …

    Like

  30. istilah fbh blog netral …wkwkwkwkwk …buktinya semua blog mereview mio jet irit …pasti jadi blog ternak versi fbh …wkwkwkwk

    Like

  31. korup ma spido.mungkin di bebek honda ane 80kpj lebih dikit….
    jadi jangan ngarep…yang ngga ngga…wkwkwkwwkw

    Like

  32. Sokbeker depan keras? yah sama aja ama wario , sok depan keras plus bunyi jedak jedok. Tapi sok belakang nya empuk joknya juga empuk,

    Like

  33. salut buat peserta turing dan yamaha mio j…#wes lengkap mpe ga ono seng di komen# gari nabung nggo nebus unit_nya… Thanks Bro…

    Like

  34. produk bagus sudah ada, tinggal “mendidik” konsumen agar rasional memilih kendaraan. honda itu irit? wah itu masa lalu sob, skrg honda paling boros wkwkwk

    Like

  35. “nhd says:
    26 Februari 2012 pukul 12:11 pm
    @CHM says:
    Mio J topspeed e piro bro?” (http://ridertua.wordpress.com/2012/02/25/tantangan-membuat-skutik-irit-dijawab-yamaha-dengan-mio-j-selanjutnya/)

    “97. nhd – Februari 26, 2012
    Sampai hari ini kok belum ada laporan top speednya, ya. Apakah Y memamng sudah berubah?”

    101. nhd – Februari 26, 2012
    Imege kenceng sudah pindah.”

    (http://tmcblog.com/2012/02/25/etape-2-speed-turing-mio-is-majic-purwokerto-bandung-teririt-tembus-63-km-liter/)

    nhd ke mana yak???
    Kemarin bukannya dia yang koar-koar menanyakan top speed Mio-J.
    Giliran data dibuka gak berani nongol.
    fbh yang suka bc di dunia maya selama ini, pada kemana juga ya?
    fbh yang 1 minggu terakhir menyamar jadi fbs, pada kemana ya?
    Banyak yang galau nih.

    Makanya jangan jumawa, kan dari tahun lalu juga dah dibilangin kalo Yamaha itu bukannya gak mau jawab tantangan oonda tapi sedang memperkuat basis produksi, supply chain, distribusi, after sales, dll.
    Sambil tetap mempertahankan jumlah produksi, minimal sama dengan tahun sebelumnya.
    Setelah semuanya siap, barulah Yamaha menggempur balik.
    Baru 1 produk di 2012 saja, oonda sudah galau dan kalang kabut.
    Ntar New Vixion & Mio Soul injeksi keluar bakal tambah kacau deh.
    Apalagi kalau pasukan bebek Yamaha juga sudah dibekali teknologi YMJet-FI.
    Hancurlah si oonda. Duit yang dikeluarkan tahun 2011 untuk bertelor banyak bakal terbuang percuma.

    Saya tidak sabar tunggu ulasan blogger mind genesis yang suka pakai bahasa tinggi di awang-awang tapi sebatas teori tok.

    Sia-sia saja awal tahun 2012 oonda buru-buru keluarkan spacy injeksi.
    Rencananya mau unjuk gigi teknologi PGM-FI.
    Oonda kira dengan mileage 50-an kpl pemakaian normal sudah hebat, ternyata langsung mingkem melihat pencapaian 60-an kpl YMJet-FI pemakaian ugal-ugalan ala anak jalanan & speed touring purwokerto-bandung.

    Like

  36. @72. Juke – Februari 27, 2012
    kalau bicara solusi suspensi dirasa terlalu keras, bisa dengan dikurangi volume oli pada tabung shockbreakernya.
    sangat mudah.
    ada juga cara yang agak susah, dengan memindah lubang saluran oli pada suling di dalam tabung shockbreaker, detil teknisnya lupa, udah lama ngga ngoprek motor.
    tapi saya pribadi kekeuh tetep seneng suspensi depan agak keras.
    ngga lucu kalau pada kecepatan tinggi mantul-mantul karena suspensi depan terlalu lembut, panic bracking pun terasa susah jika diibanding suspensi yang agak keras.

    Like

  37. honda beat langsung lempar k adik, galau nie antara minang kawak athlete / mio j.. aaaach, mas iwan minta recommend donk.. please !!!

    Like

  38. kalo mau empuk,pake shock pnya vario bisa ngak ya? emang bener mio suspensinya mak jeduq…kalo lewat jln kriting persis orang dikudang…xixixi…

    Like

  39. @63 tengki bocor
    mau tau top speed new blade? cuma 90 kpj di speedo bro
    gak kuat lagi di atas itu, kalo gw paksa ngeri rontok baut2nya karena saking parah getarnya

    Like

  40. Jgn dilupakan juga efek jarak puli depan blakang yg makin dekat dan pemguunaan gigi nanas di gigi reduksi shg tranfer tenaga lebih maximal.
    Gigi nanas jg dipakai di gardan mobil

    Like

  41. mio j teen keren kombinasi warnanya
    + irit
    + responsif
    + kenceng
    – bletak
    – plagiat
    – body rontok
    – cat pudar
    – velg peyang

    jadi pengeeen…..!!!!

    Like

  42. Utk kang IWB,,saya mo nanya dikit nih.. Apa mio J ini sudah di lengkapi dgn Bank Angle Sensor??
    Trus gimana dgn bagasi under seat nya?? Apakah bs “menelan” helm half face dgn sempurna dan gimana dgn busa jok nya??
    Keras ato gak??
    Maaf ya kang IWB kl pertanyaan dr saya borongan gini. Karna saya ada rencana mo minang mio J teen sperti foto pertama utk tunangan saya. Dia bilang motor mio J teen hitam putih ini cakep jg.
    Matur nuwun & sukses utk blog nya kang IWB 😀

    Like

  43. @ 78. tzuwanto
    Waduh…kalau itu mah selera kang. Tergantung kebutuhan. Kalau cari style…Athlete boleh. Tapi kalau cari kenyamanan dan irit…tetap recommend Mio J….
    @ 86. Tamha
    Info yang saya dapat sudah ada mzbro. Kalau bagasi….sepertinya tidak bisa untuk menelan helm half face. Busa jok…dalam penilaian pribadi standart mirip Mio Sporty, tidak keras tapi juga tidak empuk. Mungkin sampeyan bisa ngecek dulu kedealer bro…saya rasa sudah ada koq unit displaynya
    * Mantap nih kang Tamha, sayang tunangan..top top top!! :mrgreen: colour yang Teen emang cakep kang….

    Like

  44. hahaha,,kang IWB bs aja 😀
    kata doi mo beli motor utk di pake ngantor kang. Biar bs mandiri & gak ktergantungan trus sm saya kl lg gk bs jemput.
    *halaah koq malah jd oot bin curhat,,hehe 🙂
    oia matur nuwun lg kang IWB udh bersedia jwb pertanyaan saya. Bener2 “Funtastic,is very fast”
    :mrgreen:

    Like

  45. Mau d ukur kcpatanya lewat spido ataupun gps, yg pasti mio j kenceng dan irit.
    Kencang tp boros ->biasa
    irit tp pelan -> biasa
    kencang tp irit -> it’ magic
    ksimpulanya : tinggalkan matic boros dan letoy

    Like

  46. 74. thole – Februari 27, 2012

    produk bagus sudah ada, tinggal “mendidik” konsumen agar rasional memilih kendaraan. honda itu irit? wah itu masa lalu sob, skrg honda paling boros wkwkwk
    ——————————————————————————
    wkwkwkwkwkwkwk… lebih boros dari Suzuki pula… padahal Suzuki identik paling boros… RC aja paling boros dibandingkan RX King… buakakakakakakaka

    Like

  47. testimoni di TMC blog Haji Taufik, penyimpangan speedometer 10-12 persen jika dibandingkan GPS garmin.
    klo seperti judul artikel, speed 110 kmpj maka speed berdasarkan gps adalah antara 96,8 – 99 kpj.

    Like

  48. Deviasi odo dikang Taufik lebih rendah 3,4% dari real
    Berarti …..
    Om IWB 110 kpj on speedo masbro.
    masih dapet 59 kpl…:D
    aslinya 59 kpl x 1,034 = 61 kpl….. uiiiriiit yooooo………

    Like

  49. Ternyata 2011 kmrn yang babak belur dihajar Honda mampu counter attack di awal 2012 ini, konsumen harus lebih cerdas memilih…
    MIO J. Recomended..

    Like

  50. @82. hihihi : Ngawur sampeyan, dah pernah numpak sendiri new blade??atau cuma baca tok??? top speed blade bisa tembus 110 kpj…wah mio j bisa ngimbangin tuh (kalo spedonya akurasinya sama)
    Nih buktinya Tong….

    Like

  51. jangan2 YMH selama ini juga intip teknologi iritnya si H ..si deddy mizwar bakalan g kepakai lagi…nih..ilmu saling intip..

    Like

  52. @ akuiki

    jangan2 YMH selama ini juga intip teknologi iritnya si H ..si deddy mizwar bakalan g kepakai lagi…nih..ilmu saling intip..
    ====================================

    haha….
    teknologi iritnya H kan ngibul….

    Like

  53. siapa tau temen2 ada yg lagi nyari mobil seken:

    JUAL HONDA CITY IDSI AT 2003/2004.Pajak baru Des 2012 Irit BBM. Spesifikasi: Warna Hitam Istimewa, 7Spd Triptonic, Ors Cat, TV-DVD , Hrg Nego Alamat : Jl.Asem No.4 Meruya Selatan Jakarta Barat 11650 Foto dapat dilihat pada blog:
    http://martuasilaban.wordpress.com/

    Hubungi: 3393 3391/ 0812 8287 8867 / 021-94061686

    Like

  54. honda tuh dr dulu kebakaran jenggot. sampe banyakin jenisnya, biar dikata raja di Indonesia dan paling banyak jualannya. gila ga? hanya gara2 ketinggalan dr Yamaha. Yamaha memang benar-benar sebuah motor. uenak dilihatnya, sedap kalo lihat Yamaha. honda? motor2nya kaku2, wagu n ga enak dilihat. tukang ngikutin lg.

    Like

  55. Impressi nunggang Mio-J…top speed tembus 110km/jam!!…. Februari 27, 2012
    Posted by iwanbanaran in Yamaha.
    trackback

    Yang patut digaris bawahi adalah kekuatan pelk. Kita berkali-kali menghantam lubang menganga sampai terseok-seok tapi tidak ada gejala peang. Btw….sampai ada bro kita jurnalis Pos Kota yang sempat mental akibat motor menabrak coakan lebar tengah aspal.
    Untung doi hanya luka lecet. Simatic diperiksa….ternyata kondisi baik-baik saja.

    _____________________________________________

    Pabrikan sayap buntung dari goa hantu berani ngga test kaya begini….?
    dibetot geber gas lari sekencang2nya sampai berulang2 ngehajar lubang berkali dikecepatan tinggi….
    kondisi real naik turun tanjakan turunan bermanuver ekstreem….

    ^
    sayap buntung test ride aja spedoometer dimatiin, test irit BBM jalannya kaya siput….

    Wahai FBH jawab pertanyaan gua, berani ngga Honda kaya begini?

    Like

  56. dimedia manapun yang mengulas mio-J pasti ada tuyul alay gentayangan yang kerjaanya BC. bener-bener terorganisir.

    Like

  57. Thanks to RD yg desain jog Mio J, Sekarang gw gak perlu lg pegangin perut si kecil 2th tuk riding. Dgn design jog barunya Sikecil cukup aman dan nyaman pegangan pole spion tanpa perlu gw pegangin.

    @78. Idem, tadinya gw pengin beli Kwk Athlette model keren kualitas material (mesin & body) OK , tapi giliran pertimbangan fungsionalitas dan kenyamanan buat si kecil Mio J jd pilihan.

    Pembeli adalah Raja, Bebas memilih, bebas bicara, Bebas menentukan, Jangan mau didekte dengan “Brand Minded” pabrikan. Kalo gak menguntungkan tinggalkan…..

    Like

  58. duh jadi tambah galau mendink mio j apa nex ya
    tolonk donk kasih penjelasn biar ga kelosok ke jurang ????

    Like

  59. Wah, peserta turingnya oon semua ya. Sampe wartawan poskota jatoh ngehantam lubang.

    ga bisa bawa motor po? Mas iwb juga sampe nglubang 3 x.

    alesannya ntar gni “bukan ane ga profesional, tp ane ngetes ni motor”

    padahal sekalian tabrakin ke truk. Hancur ga tu motor. Wkwkwkwk

    Like

  60. komentar agus bejo mirip dengan orang2 yang “termakan” merk… anda anti yamaha? menilai ntuh berdasarkan kualitas produk bukan berdasarkan merk dagang!

    Like

  61. tetep aja teknologi mesin honda lebih baik
    buktinya ajang motogp pabrikan honda trdepan
    kemiringan 90 drajat? kok gak jatuh? (logika)
    motor ngantem lobang lgsung jatuh? gak stabil

    Like

  62. udah ngetes sendiri mio j
    1. top speed 100 km/h (premium) maklum cc cuma 113
    2.konsumsi bbm 1ltr=60 kpl(gas pooll)
    3.handlng lumayan
    4. klo buat jauh emng bener sih linu tangan
    5.cornering mantap …ga geal geol
    6. brake pakem…walaupun diameter disc depan lbih kecil dari
    mio sporty n baut cakram nya cuma 3( btw ga bisa ya tambahin
    1 baut lagi… susah nih cari cakram variasi nya)
    7. velg blakang koq agak sdikit aneh ya…kayak ketahan gitu
    8. jok nyaman
    9. bagasi … helm ga bisa masuk sih…tapi botol pocari 2 liter + kotak
    eskrim bsa masuk….lmayan lah
    10.klo untuk kelas matic 115 cc….9 dari 10 deh

    @agus bejo….jelas lah …cc nya beda mas bro…. ga bis ngitung
    cc motor ya…. wkwkkw…ga ngerti motor aja komen…. payah ni…
    wkwkkwkw

    @komen 123
    90% tuh tegak lurus… bukan miring…. wkkwkwkw

    Like

  63. Hmm.. saya udah ambil mio J yg teen biru putih. Memang sesuai dengan yg dideskripsikan disini. Pas! Shocknya Mio J emang agak keras tapi dibanding Mio lama masih empuk Mio J. Jujur, saya sangat suka handlingnya dan tarikan awal.

    Sempet ragu2 ambil ni motor karena saya suka jjs pake motor buat ke pantai, keliling kota, dll (saya cuma liat di gambar dan motornya keliatan kecil) tapi setelah test drive joknya ternyata lumayan panjang bisa untuk istri + si kecil.

    Untuk konsumsi BBM saya ngga terlalu peduli (yg jelas jgn sampe lebih boros dr mobil saya aja hehe) , pas baru dateng saya langsung isi BBM full – sekarang speedo menunjukkan 130 km dan jarum bahan bakar di ada tengah2 (setengah tangki).. silahkan dihitung sendiri konsumsinya.. Pemakaian ala “sekarepe dewe” ga pake eco2an segala..

    Like

  64. Yamaha ama honda sama2 bagus,,yamaha ska modelna keren2, body lmyn kokoh cuman suspensi rada keras,,kalo honda terkenal irit suspensi empuk tp body plastikna ska brisik,,

    Like

  65. Pernah liat matik Honda velgnya bengkong? Kalo mio sering banget liat velegnya geal-geol g karuan.
    Q pemilik Honda beat ud q pake touring JOGJA-LAMPUNG 2X, jogja-lampung cm ngabisin bensin 70rb doang (fakta), bisa dibayangkan jalanan lintas Sumatra kaya apa parahnya, ratusan kali kena lobang yang lebar dan dalamnya bisa ngubur orang yang mulutnya ngebacot njelekin Honda.
    (Fakta lagi) 6hari yang lalu ada yang sok-sokan pake mio j dikiranya uda paling kenceng sendiri, q ajakin adu kenceng dr lampu merah, si mio j ketinggalan g berdaya, keliatan bgt dr sepion yg punya mio j g trima smp kepalanya nunduk-nunduk tp tetep aja g berdaya nyalip Honda beat gua mlah makin jauh, makin cinta sama Honda Beat
    (ini realistis q bicara tanpa ada yg ngasi duit, kalo g percaya q pemilik Honda beat dg plat nomor AB5335BL)

    Like

  66. mio j emang mantep , tapi ane udh terlanjur sayang ma mio smile ane 😀
    coba aja Yamah ngeluarin mio smile tapi jeroan mio j , cuma CC jadi 150 cc biar gahar 😀
    hahahaha

    Like

  67. mio j memang mntep irit’a…
    kbtulan ane kmrn bli 2 mtor lngsung mio j ama beat 2012,dteng dr dealer’a z beda sehari…
    prtma gwe pke geber tuh mio j anter kk ngampus trus d lnjut k kmpus ane,abis dri kmpus ane blik k rmh (klo d jmlhin prjlanan td 3 jam-an) ane cmn abis 5000 doang (hrga bensin 4500).
    bsok’a ane pke tuh c beat, d geber lg ngnter kk ngampus trus balik k rmh ane abis 5000 jg tuh bensin…
    pdhl tuh y,dri jrak kmpus kk k kmpus aneh tuh jauh’a sama kya dri kmpus kk blik k rmh mna nanjak lg jalan’a…
    abis ntu kk ane ngamuk mnta tukeran mtor ama mio j ane…
    hahaaaaa

    Like

  68. dadi bingung aq,,, antara matik apa bebek MX,, hiks,, makin bengong az liat pernyataan diatas,,, klo bener” kaya gtu mending ke magij az lah alias mio je,,, wlopun gk pake kupling tp tetep ngacir,,,ckckck

    Like

  69. mio j apaan yg tembus 110kmph????????????? aku dah pake 8bulan. adanya mentok di 95-97kmph..dan itupun sulit….

    Like

  70. hehehe.. iya ane pake mio j cuma 95 -an kph, top speed masih jauh yg smile, bs 105 kph.. tp akselerasi bawah yahud, uenteeng plus uiriitt.. handling joss.. cuma velg yg masih kacau, msh gampang peyang, coz ban std emang kecil dan velg gak sekuat matic tetangga.. yah masing2 brand ada plus minus nya lah, terserah yg punya duit aja..

    Like

Leave a comment