Honda vs Yamaha…..persaingan tiada akhir!!

Gurihnya pasar roda dua tanah air membuat siapapun akan berusaha sekuat tenaga menjadi leader dalam hal penjualan. Itulah yang saat ini dilakukan oleh dua pabrikan besar Jepang…Honda dan Yamaha. Jor-joran iklan, adu strategi, perilisan produk hingga perluasan dealer senantiasa menghiasi manuver keduanya. ย Tapi apa yang ditunjukkan oleh penampakan berikut menjadi satu pemandangan yang tak lazim….

Waktu IWB tiba diKebumen, seluruh tim rombongan turing Mio-J singgah didealer terbesar kota itu….bernama Yamaha Sumber Baru Motor. Sebuah gedung yang lumayan besar untuk ukuran kota kecil. Display unit juga cukup lengkap. Nah….mungkin semua tidak ngeh atas keunikan yang dipertontonkan. Namun IWB tanpa sengaja melihat lokasi luar dealer….pas didepan, ada satu billboard besar berdiri kokoh menantang eksistensi merk didepannya….

Yup…..iklan Billboard Honda Blade versi Repsol menggunakan model/talent Dani Pedrosa serta Stoner tersenyum mempertontonkan baju kebesaran HRC mereka. Sementara disebelah kanan, berdiri megah dealer Yamaha seperti tidak mampu berbuat apa-apa. Yang IWB heran…kenapa Billboard tersebut tidak diblock saja guna dipasang iklan produk garputala. Apakah kalah dana??…..atau kalah cepat?? entahlah. Namun yang pasti….realita diatas semakin mengokohkan kompetisi keduanya. Persaingan tiada akhir antara Yamaha dan Honda…...(iwb)

Advertisements

91 thoughts on “Honda vs Yamaha…..persaingan tiada akhir!!

  1. PROKLAMASI.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja merasa dikibulin dan dibodohin oleh pabrik tjap sajap pataah antek kapitalis pembohong.
    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja putusss hubungan dgn mesin tjap bletaaakkk yg irit kagak kenceng kagak suka slonooong iya banget waktu direm alias ia itu tak bisa ciettt kayak motor tjap nex dan mio.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa motor bletak tjap sajap patah adalah motor s a m p a h !

    Like

  2. gyahahahahaha…
    Never ending tenan perangnya..
    Kalo di Amerika republik en demokrat, di Timur tengah suni n syiah,
    Di Indonesia, honda vs yamaha
    ๐Ÿ˜†

    Like

  3. Hahahahaha…. Setau aku sih baru tuh billboard_nya…. [Tapi bisa akur yaaaa……. Ckckckckckck Salut] ga spt FBY & FBH gegeran terusss……xixixixixixixi. #Rejeki wes ono seng ngatur #

    Like

  4. Case studi: Mio Sporty vs Mio-J => YMJET-FI jauh lebih irit dari versi karbu tanpa mengorbankan akselerasi dan top speed, plus harga spare part yang murah.
    Case studi: Spacy carbu vs Spasy injeksi => PGM-FI irit dikit dari versi karbu, tapi bikin motor ngeden dan lemo, plus harga spare part selangit.
    3 -0 buat Yamaha YMJET-FI.
    Kalau ditambah kesiapan bengkel dan tersedianya cairan Yamaha Injector Cleaner yang cuma 21rb (CMIIW), YMJET-FI v2.0 menang telak 5 -0 atas PGM-FI v4.0.

    Like

  5. DeGgg, ketika melihat foto diatas, seperti kenal. Wah bener hahah kebumen, akhirnya mas iwebe sampe juga dikebumen ya, kota saya mas bro, iya tuh billboard nya udah lumayan lama dipasang, di Kebumen ada 2 bengkel “besar” Yamaha, Sumber Baru Motor dan Yamaha Mataram Sakti, ketat, padahal kota kecil,

    Like

  6. Itu udah 2 kali om ganti, yang pertama Honda Blade versi lawas, bergambar Dani Stoner dan Dovi. sedangkan gambar diatas masih baru alias belum lama2 banget, billboard segitu kira2 bayar berapa ya?,
    (ห˜ห›โ€Žโ€‹ห˜”)

    Like

  7. hahahaha….
    itu sih belum seberapa mas, di tempat saya sekarang, tenda2 jualan honda malah dijejer di pinggir/bahu jalan tepat didepan dealer yamaha Hasjrat Abadi, lengkap dengan spg-spg manis2 ber-rok mini dan baju press bodi..
    jadi halaman dealer itu tidak kelihatan dari jalan raya karena terhalang tenda honda.
    begitupun di daerah asal saya, sub-sub dealer dari dua dealer utama yamaha, Seram Abadi Motor dan Suracojaya Abadi Motor, selalu dibayang-bayangi oleh umbul-umbul honda dari dealer honda setempat, entah itu di jejer dipinggir jalan didepan atau di samping kiri kanan dealer…

    Like

  8. Yg dari negeri antah berantah… langsung dah masuk ke dealer.. Paak ada motor yg kayak di billboard ga… ???
    Haaah… bebek…… afika mode on

    Like

  9. hahaha unik plus sadis..launchingnya sih boleh mbak Mia J tp tokoh utamanya malah mas stoner n tungganganya _ seolah mo nunjukin nih loo gua juaranya ga di moto Gp tp jg dipenjualanya_..

    Like

  10. menurut ane biasa aja tuh…. yamaha pikir ngapain pasang bilboar lha wong dealer nya ada disitu kan mubazir pasang bilboard didepan dealer sendiri. bagi honda itu strategi siapa tahu orang yang ga jadi beli yamaha tertarik beli honda setelah lihat bilboardnya dideket situ. kebiasaan konsumen kan keluar masuk dealer sebelum bener2 beli.

    Like

  11. ada lagi yang unik dikebumen mas,ada dealer motor yg jual semua merk yamaha,yahonda,yasuzuki,yakawasaki,ya piagio,yasuzuki merk apa aja ada(baru dan bekas)tapi untuk dealer suzuki di pisah dgn nama suzuki kebumen(muncul group)…….. gudangnya 5x lipat dari sumber br motor,,namanya muncul bursa motor..yg aneh salesnya kalo ada orang cari honda pasti ngejelek2in ymh,kalo cari yamaha pasti ngejelek2in hnd(sales/orangnya sama).tapi kalo mau beli suzuki paling disodorin harga dan warna,,JADI KESIMPULANYA YG BERTAUNG BUKAN BILL BOARD,atau ymh vs hnd..1 orang salespun bertarung dgn dirinya sendiri atas nama honda/yamaha.

    Like

  12. @tukang ngibul
    bersebelahan banyak om,la wong di tempat saya(gombong/kebumen) 1 atap alias jual ymh/hnda/susuki/dll..(motorbaru)dan bekas dan mau beli lagi motor 2nd ente kalo belinya di mari hrga lbh tggi,tapi mw jg mtr 2nd tapi lebih murah kalo belinya bukan dimari,…gudangya bisa 4X lipat dari sBM bah kan lebih….

    Like

  13. artine orang dini klo mau beli motor… nggak mikirin billboard seesar itu… klo mau beli, belia aja… lain klo iklan di tivi… beda kali…

    Like

  14. bukannya iklan ya,KALO GA PERCAYA ada dealer yamaha dan honda 1atap,beli yamaha/honda/suzuki/kawasaki dari revo,mio,satria sampai ninja 250.ADA
    mUNCUL BURSA MOTOR
    Jl. Yos Sudarso 152, Gombong 0287-472150,
    bahkan untk cicilan tanpa leasing (adira,fif,wom,busan,oto),leasing tidak berlaku di dealer ini..bahkan bisa sistem musiman/tempo.

    Like

  15. wakakaka..yamaho di kecengin dimukanya itu mah..
    biar yang mau beli NaJiZ liat dulu perbandingannya sama gambar NuBlade..biar ga salah beli

    ๐Ÿ˜†

    Like

  16. BAgus lah… jadi konsumen diuntungin. Lht aja AHM, bandingin antara yg dulu dgn skrg. Dulu mah boro2 bisa nyicipin motor baru dari Honda, tapi skrg brojol terus model2 baru kyk org lg mencret. Udah hrgnya paling mahal, mesin, fitur dan modelnya paling jadul. Makanya pada inget utk terima kasih ama Yamaha dan Kawasaki, krn kalo tanpa sepak terjang mereka, gak bakal deh ente2 bisa nyicipin motor2 baru, dan khusus Kawasaki yg udah bikin AHM melek utk ikut main di segmen premium sport. Jgn jadi org munafik dgn tdk mengakui semua itu.

    Like

  17. bwakakakak… mahonda menghalalkan segala cara….
    motor lemot operpress blade mah larinya ngeden bin getar
    mesin lemot revo abal2 kok dipake di motor repsol

    Like

  18. perlu mas iwb ketahui, kebumen merupakan kota yang jumlah kendaraan roda 2 menempati 5 besar di propinsi jateng. saya melihat beberapa harley davidson pelat AA belakangnya D atau M, kawasaki ninja 250. 150, vixion, NMP, byson banyak yang punya. bahkan ducati juga ada beberapa yang punya mas. Pokonya di kebumen, mau lihat komunitas motor sangat lengkap mas. Cuma sayangnya kota kecil jadi gaungnya tidak seperti kota besar.

    Like

  19. persaingan makin sengit antara 2 pabrikan besar ini emang tiada akhir..
    dimana pabrikan garputala juga semakin melawan musuh nya dengan brojol nya mio J…dan pabrikan Honda juga tidak diam saja melihat Yamaha memberi perlawanan..
    keduanya saling merebut posisi pertama..
    tahun lalu Honda yg menguasai market share…taon ini apa Honda lagii atauu..????
    time will tell….
    yg jls ane dukung HOnda!!

    Like

  20. 4.Joki – Februari 26, 2012
    PROKLAMASI.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja merasa dikibulin dan dibodohin oleh pabrik tjap sajap pataah antek kapitalis pembohong.
    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja putusss hubungan dgn mesin tjap bletaaakkk yg irit kagak kenceng kagak suka slonooong iya banget waktu direm alias ia itu tak bisa ciettt kayak motor tjap nex dan mio.
    Dengan ini saja menjatakeun bahwa motor bletak tjap sajap patah adalah motor s a m p a h !
    Lembah HItam, 26 Februari 2012
    Sumanto & Mujianto
    ================
    maaf ya mas saya lengkapi tuh proklamatornya ๐Ÿ˜€

    Like

  21. udah lah, ga so sibuk deh lo-lo pade.. ga ada untungnya.. pikirin aja lo nanti bisa makan ga.. ??makan masih pake raskin aja bacotnya pada selangit..hahaha..

    Like

  22. 4. Joki – Februari 26, 2012

    PROKLAMASI.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja merasa dikibulin dan dibodohin oleh pabrik tjap sajap pataah antek kapitalis pembohong.
    Dengan ini saja menjatakeun bahwa saja putusss hubungan dgn mesin tjap bletaaakkk yg irit kagak kenceng kagak suka slonooong iya banget waktu direm alias ia itu tak bisa ciettt kayak motor tjap nex dan mio.

    Dengan ini saja menjatakeun bahwa motor bletak tjap sajap patah adalah motor s a m p a h !

    ===========

    jelas jelas ini ketakutan sales yamaha yang sangat kuatir produknya semakin tidak laku..kuatir gak bisa makan.
    konsumen semakin pinter pilih mana motor bagus, mana motor yg laku cuma karena BC

    Like

  23. Terlihat Bohwa Honda sudah mulai menyerang Yamaha sampai ke teras di depan rumahnya sendiri…
    Fight!!!!
    Kayaknya memang kalah dana tu, klo di bilang kalah cepat ga lah. Baru ja tuh tiang iklan di pasang, tentunya orang diler ngeliat….

    Like

  24. Hahaha…..lucu juga penampakannya. Tapi menurut saya itu kesalahan yg fatal. Hal seperti itu dianggap wajar,padahal bisa membahayakan pemasaran Yamaha sendiri.

    Like

  25. jadi inget dealer honda wahana di jogja, sukanya masang umbul-umbul produk honda mulai dari sekitar 100 m timur dealer Yamaha hingga kedua pojok dealer Yamaha deket lampu merah maguwoharjo. kebetulan letak dealer juga cuma berjarak sekitar 100 m.

    Like

  26. Selama Konsumen yg diuntungkan dengan produk yang lebih bagus dengan harga yg terjangkau maka seberapapun kerasnya persaingan di roda dua masih dikatakan wajar….

    HIDUP KONSUMEN…HIDUP BIKERS!!!

    Like

  27. model motor honda JADUL liat aja , gagah mana supra x vs jupiter mx , jelas gagah mx lah , !!!!!!!!!! mau injeksi mau pgm-fi GAK Ngaruh , coba aja top speednya TAI kalo supra bisa kejar MX

    Like

  28. Bicara Motor HOMDO & YAMAHO mach ga abizโ€ na.
    Dolo ye, ane naek HOMDO C70 1973 Motor ne asik, Alonโ€ OK dach, mo Ngeboet OK juga 1987 โ€“ 1993 Ngirit-rit banget. Kasian ama Speedometer bolak balek diservis (Ama mekanik dibilang :โ€™Motor Tua, kasian tuch, jagn dipake ngebut dek.โ€™. Trus dapet yg lebih antik dikit, C90 lebih OK, sayangnya dijual bokap gara ga sengaja nyenggol motor laen T.T.
    Cari motor bebek baru, YAMAHO Alfa, 1 Thun gue terpaksa Jual. Keseringan Service + Minyak kaga tahannnnnn :p
    Yg merk S no comment, belom pernah beli ^^
    Beli Lage HOMDO Astrea Grand, lumayan dach walau ngak seindah kenangan C70 & C90. Dihibah ke Adek. Trus Pindah Ke Yamaho Crypton, mesin OK, kenceng, boros, onderdil lumayan banyak servis dalam 2 Tahun.
    Ganti Kawak-Kaze 1998-2005, Bandel, Nyaman buat jauh, kenceng, Ngirit asli dach buat gue. Mo pake kerja, jalan PP ke Kantor, Pulang Kampong anteng banget, kaga Capek, Kantong ga jebol. Onderdil 2-3 Tahun baru ganti, Oli kadang dach 3 Bulan (kelupaan) baru diganti. Asli Awet, Irit & Kenceng, Sayangnya kesenggol Mobil saat dipinjem temen sampai lumayan parah.
    Terakhir Kawak-Blitz-R (2005 โ€“ โ€ฆ..) Irit & Kenceng masih sama dgn Kaze, sayang agak kurang nyaman utk jalan jauh.
    Sempet ada beberapa kawan yg nanya, kok ngak ganti HOMDO atau YAMAHO. Gue hanya bisa nanya balek, โ€˜Udah enak kok make ini, ngapain ganti? Trus motor ini juga masih OK dipake selama ini, belum ada ganti spare part kecuali untuk Ban dan Remโ€™.
    Menurut saya : beli motor, yg mudah dirawat, ga rewel, nyaman dipakai sehari-hari, mo santai bisa, mo kenceng juga ok, kaga jebolin kantong buat minyak atau gonta-ganti sparepart โ€ Pilih merk yang berkualitas dengan komponen berkualitas jugaโ€œ
    Motor sekarang banyak yg Komponen Lokal 90%+, Pakai 1 tahun ganti ini, pakai 2 tahun ganti itu (Ga mau ganti, Jual beli baru ๐Ÿ˜€ ) Capek De

    Like

  29. mau tubrukan sm motor VESPA 1996 gw gak?? gw mau liat motor kalian kuat gak?? mau motor Yamaha kek mau motor honda kek,mau matic kek,mau sport ke,sini kita tubrukin yg kuat motor lo atw Vespa 1996 gw?? bacot aja lo smua, taik !!

    Like

  30. Pretty nice post. I simply stumbled upon your blog and wished to mention that I have truly loved
    browsing your blog posts. In any case I’ll be subscribing in your
    rss feed and I hope you write once more very soon!

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s