Bocor alus…calon Honda Vario 125 akan dijual 16 jutaan!

Bro dan sis sekalian…..pertarungan skutik ditanah air semakin panas. Setelah Yamaha sukses merilis duo jagoan matiknya…Mio J dan Fino, kini nampaknya Honda tidak mau tinggal diam. Gacoan yang disiapkan bahkan tidak tanggung-tanggung yakni skutik high-tech engine 125cc, ACG starter serta segudang fitur lain yang disinyalir mengadopsi Honda Click 125 Thailand. Nah pertanyaannya berapa kira-kira banderol yang akan dipasang pada siskutik??…

Seperti bocoran yang sudah tersebar keseluruh jagad blogsphere, Vario 125 mempunyai fitur berlimpah. Mengacu dari Honda Click Thailand yang menjadi calon Vario 125….tercatat ACG starter, ESP engine, PGM-FI, Helm-In, SKS dengan panel seat open dll.  Nah, dengan segala kelebihan diatas….awalnya IWB mengira bahwa AHM bakal memasang banderol diatas 17jutaan. Prediksi berdasarkan pricing gen Techno CBS yang nangkring diposisi 15,9 juta rupiah OTR Jakarta. Logikanya dengan calon Honda Vario 125 yang lebih advance ketimbang sang adik….maka sudah sewajarnya pabrikan sayap mengepak memasang harga jauh lebih tinggi. Namun bocoran berkata lain….

IWB mendapatkan bisikan ternyata banderol simatic jauh lebih murah dari prediksi pribadi. Yup….telinga menangkap sebuah ungkapan..” Same with the old model…not so far.” (sama dengan model lawas – tidak terlalu jauh/harganya red). Sami mawon dengan sang adik CBS….berarti bocoran merujuk pada angka 16 jutaan…plus minus. Ediaannn!!. Pemilihan pricing strategi jempolan yang bisa menggoyang matic kelas 125cc. Mungkin….pabrikan sayap mengepak tidak mau memasang harga terlalu jauh dari Yamaha Xeon 125 yang sekarang dilepas 15,950 juta rupiah. Lha terus….pertanyaannya skutik Techno CBS kepriye nasibe??…..apakah akan ada koreksi harga untuk menekan Mio Soul gen anyar?? atau malah dihilangkan dari line up skutik Honda secara perlahan? Atau tetap pada posisinya sekarang?? Semakin misterius mzbro …..

Kini kita sudah tahu ancer-ancer pricing yang akan dipilih AHM untuk next Vario 125. Karena itu bagi yang sudah ngebet, monggo siapkan doku dari sekarang mengingat kehadiran Vario 125 ditanah air tinggal sejengkal lagi. Btw…..gimana menurut mzbro semua jika bocoran ini terbukti benar. Sudah pantaskah sang ESP engine global dipatok pada angka 16jutaan?? Terus gimana kans siskutik menghadapi ketatnya persaingan? monggo berikan komentar dan opininya. Maturnuwun....(iwb)

144 thoughts on “Bocor alus…calon Honda Vario 125 akan dijual 16 jutaan!

  1. Vari sekarang super duper operpress…?

    Mopang sekarang mulai memperhatikan value for money setelah nimbrungnya bajaj/TVS di INA… Boleh mahal tapi sesuai fitur….. Oligopoli no more… He he he…..

    Like

  2. @4 & @9… iya setuju, vario techno CBS dan Xeon berarti operpress banget…. semoga motor India makin mendapat tempat di pasar, jadi pabrikan jepang ndak semena-mena bikin harga… doa yang lebih dalam, semoga ada pabrikan lokal yang bisa merintis jalan untuk menyamai _paling tidak_ pabrikan india, sebelum mimpi bersaing dengan pabrikan jepang… 🙂

    Like

  3. Kata2 bijak Versi 2012 :

    1. Jgn menuntut ilmu,krn pd dasarnya ilmu itu tdk bersalah…

    2. Jgn membalas budi,krn belum tentu budi yg melakukannya…..

    3. Jgn menyumbangkan lagu,krn lagu sumbang tdk enak didengar

    4. Jgn mengurusi teman,krn blm tentu temanmu ingin kurus…

    5. Jgn mengarungi lautan,krn karung lebih cocok untuk beras

    6. Dan terakhir jangan meresapi kata2 bijak ini,krn meres sprei aj susah,apalagi meres sapi.

    Like

  4. Bsa jd bner tuh..,
    Cz., info yg sya dpet beat n vario(mgkin vario mmc) akn d bnuh prlahan,mlai skrg dh dkrgin prod ny.,
    & bln 9 dh discontinue., cmiiw

    Like

  5. jangan lupa Mas Iwan, skutik kan dijual juga di luar Jakarta, apalagi di Jawa Timur. memang BBNKB udah turun jadi 10% lagi, tapi kalo harga ni skutik nyentuh 17 juta di Jatim, rasanya eman2 buat skutik (Vario CBS harganya 16,5 jutaan)

    Like

  6. Kalo bener 16 juta berarti nanti VarTech series pasti didiskon besar, kayak kemarin VarTech non CBS keluar langsung aja Vario lama diskon 500rb

    Like

  7. Cocok tenan 16jeti, bakal tambah keok dah xeon. Moga yimm cpt2 ngrefresh si xeon
    _________________________________________

    Setuju, mas..sukur2 xeon injeksi cepet brojol biar saya langsung tukar tambah hehehe

    Like

  8. honda Vario 125 laris 17jt lariss
    yamaha mio j 13jt lariss
    Suzuki nex 12jt ??
    Kasian sizuki nex hrs nya org2 pd bli mtor ini msa djln ktmunya honda n yamaha mlu2

    Like

  9. Suzuki Nex klo cari model iklan sering ga pass….sule lah,irfan bachdim lah, terakhir anak2 bencong jadi model iklan NEX…mendingan ga usah pake yang terkenal tapi macho….atau keren..

    Like

  10. 28. Dradjat_Djati – Februari 21, 2012

    si Keong lawan yg 110 cc aja megap2 gimana mau dilawan pake yg 125 cc…??

    =====================
    gimana gak megap megap boss..
    la motor murahan gitu di jual harganya segitu..
    cuma orang fanatik buta ama yamaha aja yg beli
    lihat aja jok nya..gw curiga jok nya yg buat tukang sol sepatu keliling..
    masa motor warna apa…benang warna nya merah semua..
    kasihan orang yg beli xeon..di bohongin gitu..moga aja cepat sadar…

    Like

  11. bener” ga bisa napas xeon, dari pertama muncul kalah pamor ma scupi yg muncul bersamaan, mo muncul yg versi fi e… barengan lg ma tetangga yg harganya deketan ma xeon versi karbu :tepokjidat:

    Like

  12. jadi kelebihannya adalah ACG starter(gak berisik gitu?) + injeksi
    esp engine apaan ya?
    saya berharap motor2 pabrikan selain yamaha juga mengaplikasikan forged piston dan diasil silinder/scem dimotor2 mereka. just injection is too mainstream

    Like

  13. 30. teguh b haryanto – Februari 21, 2012
    28. Dradjat_Djati – Februari 21, 2012

    si Keong lawan yg 110 cc aja megap2 gimana mau dilawan pake yg 125 cc…??

    =====================
    gimana gak megap megap boss..
    la motor murahan gitu di jual harganya segitu..
    cuma orang fanatik buta ama yamaha aja yg beli
    lihat aja jok nya..gw curiga jok nya yg buat tukang sol sepatu keliling..
    masa motor warna apa…benang warna nya merah semua..
    kasihan orang yg beli xeon..di bohongin gitu..moga aja cepat sadar…

    ========================================

    yg ane bro, Xeon kan 125 cc yg kompresi tinggi tp mosok top speed dan akselerasi malah kalah sama motor 115 cc.
    ngisin2i tenan….

    Like

  14. @ 34. jeng3
    Sebenarnya aneh kalau aplikasi forged piston di motor harian, asal finishing bagus, cast piston nyatanya oke juga kok. Lagian diasil beda sama scem, diasil itu pakai proses casting, scem elektronik. Katanya sih diasil 30% lebih murah, tapi nggak jelas lebih murah drpd apa. Faktanya saja, motor yg pakai forged piston dan diasil di Ina saat ini tenaganya malah cenderung dibawah motor yg sekelas.

    Like

  15. @ 37. ryu
    Itu nyomot gambar dari Honda Thailand bro
    @ 49. Klingon=NSZ
    Siapppp broo, he eh saya lupa xixixixi
    * sudah dikoreksi

    Like

  16. giliran komen ane dikoreksi code tutupnya sengaja di kelirukan garis miringnya di belakang B biar komen dibawah2 ane ikutan bold semua……hahahaha…sorry mas bro

    Like

  17. @ 51. Klingon=NSZ
    Lho koq msih tebel ya bro. Piye iki???… (tepuk jidat bingung)
    * Nahh…dah ketemu masalahnya :mrgreen:

    Like

  18. iye ane sengaja…biar kasusnya sama ky td…..itu mas Bro komen ane di 49…sengaja ane kelirukan tutup codenya……. koq malah jadi sewot gini sih komen ane….skali lg maaf ya mas Bro….

    Like

  19. 16 Juta dng banyak fitur dan teknologi yg di berikan New Vario Injeksi itu sudah pas banget 🙂
    moga New Vario bisa di terima masyarakat, biar Marked Share Honda makin naik 🙂
    sukses buat Honda

    Like

  20. Dengan keunggulan yg ada pada matic vario 125 yg ditawarkan menurut saya pantas klo c matic di bandrol harga segitu,karna selain keunggulan yg ada Honda juga selalu memberikan kenyamanan dalam berkendara.

    Like

  21. Prediksi ane hrg Vario techno otr jkt 16.750
    selisih blade ke supra aja 1.600
    hrg Vario Techno 110cc skrng aja 14.900
    jdi hrg V.Techno 125cc pling mahal sktr 14.900+1.600+250(PGM-FI)= 16.750 untuk yg non cbs & yg cbs 17.750

    Like

  22. 35. Joko – Februari 21, 2012

    @ 34. jeng3
    Sebenarnya aneh kalau aplikasi forged piston di motor harian, asal finishing bagus, cast piston nyatanya oke juga kok. Lagian diasil beda sama scem, diasil itu pakai proses casting, scem elektronik. Katanya sih diasil 30% lebih murah, tapi nggak jelas lebih murah drpd apa. Faktanya saja, motor yg pakai forged piston dan diasil di Ina saat ini tenaganya malah cenderung dibawah motor yg sekelas.

    ==================================

    eh iya ya.. ane baru ngeh. kan katanya forge piston lebih tahan panas dan gesekan dibanding jenis lain. tapi ko tenaga yg dihasilkan malah lebih kecil dibanding jenis piston biasa. harusnya yamaha berani main kompresi tinggi 12:1 gitu, biar keliatan kalo tuh piston emang kuat. kalo sekarang apa bedanya dengan piston biasa.. tenaga malah kalah sama punya tetangga yg cuma piston biasa + cc lebih kecil..

    Like

  23. Klu menurut ane Vario.Cw & V.Techno ga akan disuntik mati. Malah akan diganti dngn versi yg injection, klu yg V.Techno.cbs ada kemungkinan disuntik mati.
    Vario.cw.fi vs Mio.soul.fi
    V.Techno vs Xeon
    V.Techno 125 FI vs blm ada?

    Like

  24. pantasnya emang dihargain segitu (16 juta) kalo mau laris manis, kalo diatas itu sebenarnya masih laku sih cuman gak ngasih efek apa-apa ke kompetitor..

    Like

  25. Mantaaaaap….tehnologi tinggi,kaya fitur tapi harga terjangkau. Jadi ga sabar pengen cepet2 boyong tu motor dr dealer.

    Like

  26. 15 jt aja dah kemahalan cos suara bletak stater matic Honda sangat tdk nyaman…belum lagi body plastik yang gampang kendor jadi berisik……………….buat ane mending XEon…..ato Mio J Injektion Helm In………

    Like

  27. 12. katabijak – Februari 21, 2012

    Kata2 bijak Versi 2012 :

    1. Jgn menuntut ilmu,krn pd dasarnya ilmu itu tdk bersalah…

    2. Jgn membalas budi,krn belum tentu budi yg melakukannya…..

    3. Jgn menyumbangkan lagu,krn lagu sumbang tdk enak didengar

    4. Jgn mengurusi teman,krn blm tentu temanmu ingin kurus…

    5. Jgn mengarungi lautan,krn karung lebih cocok untuk beras

    6. Dan terakhir jangan meresapi kata2 bijak ini,krn meres sprei aj susah,apalagi meres sapi.
    =========
    wah…ngelantur..maklum malem rebo kliwon

    Like

  28. diantara motor jepang…urusan kualitas bahan body gw masih pegang yamaha..secara ini pengalaman sendiri…gw bukan sales yamaha maupun honda…..body yamaha lebih tahan getar dibanding honda ” menurut pengalaman sendiri”…. tapi untuk matik jujur gw naksir bukan ke jepun…
    but TWW…..Vespa lah jawabnya….gw bener2 naksir si LX 150 ie ie…boo…dah silahkan liat aslinya….ketok aja pake tangan body motor jepun bandingin ama vespa…..jauh men……

    dah gitu desainnya manis….si LX 150 ie….makanya neh jatuh hati pilihan untuk minang si LX……

    Like

  29. 78. miasa – Februari 21, 2012

    15 jt aja dah kemahalan cos suara bletak stater matic Honda sangat tdk nyaman…belum lagi body plastik yang gampang kendor jadi berisik……………….buat ane mending XEon…..ato Mio J Injektion Helm In………

    ==========================

    coba baca lagi artikel-nya dengan baik dan benar..

    Like

  30. Masih aja ada yg membanggakan forged piston & diasil. Bukanya anti mas bro saat ini usia motor 4 thn atau sekitar 50.000km kebanyakan udah pada dijual ganti baru. Ngapain pake mesin yg tahan sampai 10 tahun ? toh dijual juga engga diliat. Engga banyak kok org yg pake motor kasar kebut kebutan dijalanan dibanding yg kalem bawanya

    Like

  31. @miasa
    Mio J engga ada helm in bro bagasinya kecil cuman muat kaos kaki, sandal jepit + jas ujan. Saya punya bro mio J makanya tau bagasinya kecil situ belum beli ya jadi ga tau :peace

    Like

  32. Forged piston dan diasil silinder gak penting. Truk trailer dan mesin kapal yang beban kerjanya jauh lebih berat aja oke2 aja tuh gak pake forged piston dan diasil silinder.

    Like

  33. masuk akal sebagai pengganti vario lamaaaa….
    CBS dan tekno tetep sebagai midle up matic ndak akan keganggu…
    buat niih siap2 bertarung sama mio J…

    Like

  34. tuku..??? ora…??? tuku…??? ora…??? tuku…??? ora??? bojoku ra iso munggah mongtor… piye mas iwan…??? he…

    Like

  35. masih aja ada yg ngemengin mio j disini! Amit amit jabang bebek! mo katanye 60-70-100an kpl kek g bakalan ngaruh! iMej honda jauh lebih baik di mata masyarakat! Apalagi ni skutik sangat futuristik!

    Like

  36. Tetep aja ada kurangnya, shock belakang cuma satu, jadi kurang cocok ama konsumen sini yg suka boncengan banyak2. Kalo di skutik Yamaha banyakan kena di poros roda belakang yg cepet speleng, sedangkan di skutik Honda banyakan kena di struktur rangka bagian belakang yg miring ke kanan. Saya sudah sering perhatiin hal ini. Makanya sampai skrg saya tetep mikir2 utk milih skutik lain. Belum lagi masalah ground clearance-nya yg rata2 ceper, alamat sering gesekan ama polisi tidur kalo pas boncengan ama anak bini.
    Jadi intinya saya lbh prefer kalo Yamaha segera luncurin Nouvo Elegance atau yg lbh baru, yg ber-shock belakang dobble dan ber-ground clearance tinggi.

    Like

  37. 35. Joko – Februari 21, 2012

    @ 34. jeng3
    Sebenarnya aneh kalau aplikasi forged piston di motor harian, asal finishing bagus, cast piston nyatanya oke juga kok. Lagian diasil beda sama scem, diasil itu pakai proses casting, scem elektronik. Katanya sih diasil 30% lebih murah, tapi nggak jelas lebih murah drpd apa. Faktanya saja, motor yg pakai forged piston dan diasil di Ina saat ini tenaganya malah cenderung dibawah motor yg sekelas.

    ============================================

    kata siapa diasil lebih murah linknya mana? gw juga belum tau tapi mungkin yg lebih murah itu ongkos produksinya

    terus power (ps) yg dihasilkan suatu mesin itu tergantung pada total volume kucuran bensinnya jadi kalo mau irit ya pasti powernya pasti turun

    malah kalo diasil sylinder dan forged piston yamaha mau di upgrade power mesinnya bisa lebih tinggi dari mesin biasa yang juga sudah di upgrade karena ketahanan mesinnya terhadap kompresi tinggi

    dan kenapa mesin yamaha kompresinya nanggung? ya supaya mesinnya bisa negak premiun sekaligus pertamax karena itu motor masal yang beli bukan hanya orang kaya yang sanggup beli pertamax

    Like

  38. 87. Vario murah – Februari 21, 2012

    Masih aja ada yg membanggakan forged piston & diasil. Bukanya anti mas bro saat ini usia motor 4 thn atau sekitar 50.000km kebanyakan udah pada dijual ganti baru. Ngapain pake mesin yg tahan sampai 10 tahun ? toh dijual juga engga diliat. Engga banyak kok org yg pake motor kasar kebut kebutan dijalanan dibanding yg kalem bawanya

    …………………………………………………….

    88. Vario murah – Februari 21, 2012

    @miasa
    Mio J engga ada helm in bro bagasinya kecil cuman muat kaos kaki, sandal jepit + jas ujan. Saya punya bro mio J makanya tau bagasinya kecil situ belum beli ya jadi ga tau :peace

    =====================================================

    Emangnya motor yg sudah diasil dan forged itu dikhususkan untuk rider yang bawaannya kasar dan kebut kebutan gitu ya masbro??? padahal ada temen lo tuh yang bilang powernya kecil gimana mau dibuat kebut kebutan

    aneh gak bro situ sudah punya mio j?? padahal situ meremehkan teknologi diasil dan forged nya yamaha yang juga baru beberapa hari di Launching

    sadar masbro coba kalo mau ngeBC itu ya yang pintar , tipe komen gak mutu kayak sodara ini sudah banyak ada yang ngaku2 kapok beli motor merk ini lah belum setahun sudah jebol lah ….. gak malu bro kelihatan gobloknya

    Like

  39. 109. Hermesh – Februari 21, 2012

    sadar masbro coba kalo mau ngeBC itu ya yang pintar , tipe komen gak mutu kayak sodara ini sudah banyak ada yang ngaku2 kapok beli motor merk ini lah belum setahun sudah jebol lah ….. gak malu bro kelihatan gobloknya
    ================================

    hehe biasa masbro itukan bagian dari grand stategy mereka
    wkwkwkwk

    Like

  40. Motor idaman gw nie .. komplit..plit..plit banged ..
    kira2 kpn ya sampe Manado-nya (*gasabar mode:on)

    Like

  41. kata om ane sih kisaran 16.4 – 16.8.. dikeluarinya maret-juni..
    soal tiger, tiger memang berubah baju tapi ga kaya NC700 tuh..
    banyak yg bilang si new tiger bakal helmin, itu asli hoax.. tiger tidak helm in, kabar baiknya si macan dibikin injeksi.. kata om ane kemungkinan keluarnya tahun depan, sabar aja ya..
    soal si teralis, sudah mulai produksi.. dikeluarin bulan september-desember..

    Like

  42. wuihhh…manteeepp..
    motor dgn teknologi canggih,harga nya terjangkau lagii..laris manis niee nampak ee..
    Top Honda^^

    Like

  43. Terbukti konsumen gak ngelirik diasil silinder dan forged piston, apalagi untuk segmen skutik. Fitur yang penting coy, itu yang manfaatnya langsung dirasakan. Motor-motor tahun jebot aja masih banyak seliweran, gak ada tuh yang pake diasil silinder.

    Like

  44. 16jtan jdinya 16,999.999 . .operpress . .lengkap sudah strategy PALUGADA . .PA LU mau beli atau GA terserah DAh . .wkwkwk

    Like

  45. Harga yang sangat sesuai dengan keinginan konsumen..
    Tentunya harga ini juga bisa bikin keok kompetitornya.
    Siap2 mio J mendapat rintangan dari Vario 125 yah…
    Fight!!!!

    Like

  46. @Emon, emang berapa taun sih yamehong berani garansiin mesin diasilnya? 3 tahun? 5 tahun? Kalo cuma sebatas itu, motor yang gak pake diasil silinder juga tahan. Kalo mau buktiin tuh mesin kuat seperti yang didengung-dengungkan harusnya yamehong kasih tuh garansi mesin 15 tahun atau 20 tahun sekalian, baru boleh bilang mesinnya awet. Kesimpulannya, kalo cuma ngasih garansi mesin 5 tahun, gak ada kelebihan yang ditawarkan mesin yang pake diasil silinder dibanding yang lain.

    Like

  47. Yg jelas udh perlu over size piston korter liner silinder ngerti gk blok goblok

    *sebel diskusi ama org goblok*

    hahaha

    Like

  48. @emon, lu kira segitu gampangnya mesin biasa minta oversize? Dalam pemakaian normal, mesin yang umurnya udah 15 tahun aja belum tentu harus oversize, kalo cukup dengan mengganti ring piston buat apa oversize? Lagian garansi yang dikasih yamaha berapa taun tong? Palingan sampai 5 tahun, atau 3 tahun malah. Kalo cuma sampe segitu jelas mesin biasa pun tahan. Lu yang kemakan iklan, apa hebatnya garansi 5 tahun toh mesin biasa juga tahan kalo cuma sampe segitu. Lu kayaknya yang harus belajar lagi.
    Berarti selama ini lu pikir mesin biasa harus di-oversize setelah lebih 5 tahun? Kalo ini pemikiran lu, heran gua lu masih berani bilang gua goblok.

    Like

  49. motor 15tahun blm tentu oversize ??wkwkwk …pernah di bengkel gk …coba elu buka silinder n piston honda tiger yg berumur 5tahun aje trus gmana keadaanya …gw soalnya bisa mbengkel ye …stetmen lo motor 15tahun blm tentu oversize ketauan lo gk pernah buka mesin …

    Like

  50. aje gile, udah mahal boros pula!
    fitur basi aja dihargain mahal kek gitu
    dasar honda, fitur dikit tapi harga selangit

    Like

  51. Ini orng2ny trkesan sling mnjatuhkan.,tdak realistis.
    Sptny para FBH takut prsaingan dng yamaha.,krn ni mtor blm trbukti kwaltasny.
    Yamaha mio j sdah trbukti irit,nyaman,harga trjangkau.
    Slisih harga 4 jeti mahal mas bro.!!!

    Like

  52. @ceboker, baret dalam silinder tuh biasa, selama tuh mesin belum makan oli ngapain juga oversize. Kalo pemikiran lu beranggapan mesin umur 5 tahun harus oversize justru itu yang menyesatkan, gak ada tuh sumber yang bilang mesin di atas 5 tahun harus oversize. Makanya kalo ngebengkel tuh kudu kritis sama montirnya, jangan pasrah aja disuruh ganti ini-itu apalagi disuruh oversize, padahal masih bisa disetel.

    Like

  53. 130. Joe Black – Februari 22, 2012
    @ceboker, baret dalam silinder tuh biasa, selama tuh mesin belum makan oli ngapain juga oversize. Kalo pemikiran lu beranggapan mesin umur 5 tahun harus oversize justru itu yang menyesatkan, gak ada tuh sumber yang bilang mesin di atas 5 tahun harus oversize. Makanya kalo ngebengkel tuh kudu kritis sama montirnya, jangan pasrah aja disuruh ganti ini-itu apalagi disuruh oversize, padahal masih bisa disetel.

    131. Joe Black – Februari 22, 2012
    Buat yang beranggapan bahwa silinder diasil dan forged piston adalah satu-satunya cara agar mesin (terutama silinder) bisa awet, silahkan baca nih link dari blog yang cukup mendidik, http://mygoldmachine.wordpress.com/2008/12/05/244/. Semua pabrikan punya cara agar mesin yang dibuatnya bisa awet, gak cuma silinder diasil sama forged piston aja.
    ===========================================

    eh tuyul kalo namanya piston dan liner kena baret bisa menyebabkan kompresi bocor dan tenaga ngedrop lalu motor gak bisa ngacir tapi bensin boros

    dan yang nyutuh oversize itu bukan siapa2 tapi keadaan motor itu sendiri layak atau belum , kalo sidah 5 tahun tapi yang make santai cuman bolak balik kantor dan mesin masih fit ya gak perlu oversize

    dan link yg kau kasih itu sudah umum semua mesin modern juga seperti itu untuk bentuk pistonnya dan mesin yamaha juga sudah seperti itu tapi dengan proses pembuatan yg lebih baik yaitu ditempa jadi bisa lebih ringan dan lebih kuat

    satu lagi diasil sylinder gak pake liner baja tapi dari aluminium silicon yg kuat dan jadi satu kesatuan dengan blok itu sendiri

    ngerti nggak yul

    Like

  54. @dide, oke that’s the point bro. Ente udah menyatakannya sendiri. Dengan pemakaian normal 5 tahun mesin biasa pun kuat 10 tahun pun masih kuat, jadi apa intinya garansi 5 tahun dari mesin bersilinder diasil. Tentunya bukan hal yang istimewa kalo mesin dengan silinder diasil ngasih jaminan 5 tahun. Ingat ini berita tentang calon motor matik baru honda, memangnya seekstrim apa motor matik akan digunakan oleh kebanyakan penunggangnya? Apakah diasil silinder menjadi poin jualan yang penting dan paling dibutuhkan konsumen, atau sebaliknya justru fitur safety, kepraktisan dan kemudahan yang ditawarkan honda malah yang justru paling diinginkan konsumen? Perlu diingat fungsi dan tujuan dari motor matik, apakah untuk digeber habis-habisan, atau untuk menawarkan pilihan motor yang memberi kemudahan bagi penggunanya?

    Like

  55. Plus 1 lagi buat dide, kalo ente ikutin link blog yang ane pampangin di postingan ane sebelumnya, dapat dilihat honda juga punya cara bikin mesin yang awet tanpa harus diasil silinder. Pabrikan lain bisa jadi juga punya cara lain bikin mesin awet, tapi kurang ditonjolkan atau gak jadi poin jualan mereka aja.

    Like

  56. 134. Joe Black – Februari 22, 2012

    @dide, oke that’s the point bro. Ente udah menyatakannya sendiri. Dengan pemakaian normal 5 tahun mesin biasa pun kuat 10 tahun pun masih kuat
    ==============================

    yang ngomong gitu siapa cuy ?? yg gw maksud tuh kalo motor dipake santai seperti bapak2 make motor cuma utk pulang pergi kekantor yg mileage nya gak jauh mungkin 5 tahun masih tahan karena mileage di speedometer dalam 5 tahun itu gak nyampe 50.000km … seperti dalam buku panduan pada km ke 50rb adalah saat sevice besar ke 2

    gak ada juga gw bilang piston dan liner bisa sampe 10 tahun masih kuat // mungkin bisa aja tapi apa mau lo mesin sudah ngos ngosan dipake terus sampe 10 s/d 15 tahun // sok2an dewasa lo juga pake ngomongin fitur!! kayak banyak bener fitur di honda CBS aja abal2

    dan yg lo bilang honda juga punya cara bikin mesin yang awet tanpa harus diasil silinder . .// gw sudah bilang diatas cara itu sudah biasa cuy untuk mesin modern konvesional sudah banyak diaplikasikan di pabrikan lain jadi gak ada istimewanya tetap gak ada apa2nya dengan diasil silinder dan forged piston

    sudah ngomong sama kepala batu pengetahuan cuman googling

    Like

  57. @dide, emangnya mesin2 diasil yamaha itu bukan mesin konvensional apa? Toh prinsipnya masih sama dengan yang lain, masih sistem pembakaran dalam. Kalo yamaha udah aplikasi teknologi hybrid atau udah make bahan bakar hidrogen barulah pantas disebut mesin non konvensional. Lu tetap gak jawab poin pertanyaan gua, kalo emang diasil silinder sehebat klaim lu kenapa garansi cuma 5 tahun? Apa istimewanya dibanding mesin biasa yang jelas juga tahan 5 tahun bahkan lebih. Udah ada bukti kan matik yang banyak fitur laris manis. Kalo lu bilang sumber info gua dari google masih mending berarti, daripada lu dari iklan.

    Like

  58. wow….. patut ditunggu kedatangannya motor ini…. gue yakin pasti akan mendapatkan tempat dihati para bikers tanah air….Dengan harga yang terjangkau dan fitur dan teknologi injeksi dijamin calon Vario 125 akan laku keras dipasaran!!!

    Like

  59. aku beli nex gelooo bro…joknya lengket mau geser gak bisa, saya kira kena air hujan pada saat pengiriman, tetapi setelah saya cuci tetep saja kulit jok lengket di celana saya…piye iki…masukan suzuki nex…nuwun

    Like

  60. Madepzzz uy mtornya gan…
    Feature nya full klo yang bli d jamin 100% ga bklan kcewa…
    Percya dh…

    Like

Leave a comment