Ngelus dada lihat bapak ini…..

Sebagai seorang yang dilahirkan menjadi kepala keluarga sudah sepantasnya kita mempunyai rasa melindungi, menyayangi ataupun peduli terhadap keselamatan sikecil yang kita sayangi. Sebab penyesalan selalu datang belakangan…..

Tanpa sengaja….ketika IWB asyik bermain didaerah sekitar Gunung Putri Bogor, dari jauh terlihat sebuah Pulsar 220 warna merah melintas dengan kecepatan sedang. Awalnya tertarik atas rupa sikuda besi… jiwa Blogger langsung timbul akibat penampakan Pulsar yang tak lazim. Modif full fairing dengan box diburitan. Tapi alangkah terkejutnya waktu memperhatikan dengan seksama, sang rider tanpa helm ini ternyata tidak sendiri. Disana…diatas tanki duduk seorang balita…mungkin lebih tepatnya bayi mzbro sebab masih kecil sekali (estimasi berumur 1 tahun) diikat menggunakan kain mencegah tubuh kecilnya jatuh atau merosot. Tiada sungkan atau risih melaju dijalanan….kemudian belok kekanan menuju turunan. IWB hanya bisa menghela nafas panjang. Kenapa???….

Tidak mengenakan helm saja merupakan tindakan ceroboh. Seperti yang sudah sering kita bahas….bahaya mengintai nyawa setiap detik nunggang motor tanpa proteksi kepala. Apalagi sibapak tidak sendiri…..membawa nyawa tak berdosa bersamanya. Coba mzbro…amit-amit ya (ngetuk meja nih), kalau terjadi hal-hal yang tidak dinginkan…dlosor misalnya?? bisa sampeyan bayangkan bagaimana nasib sikecil. Waduh….nggak tega hati ini untuk sekedar membayangkan saja. Yang kedua adalah hempasan angin dari depan. Tindakan diatas sama saja mengorbankan buah hati kita menjadi tameng pribadi. Derasnya angin langsung menimpa sikecil tanpa ampun sedang sibapak…..mendapatkan proteksi dari tubuh rentan simungil !!. Byuh ngelus dada tenan….

Last…mari jangan contoh perilaku ngawur diatas. Sekali lagi….edukasi safety riding bakal percuma kalau tidak didukung keluarga sebagai tingkat masyarakat terkecil. Sayangi anak-anak kita dengan perilaku, proteksi maksimal dan sopan santun berkendara yang benar. Bagi mzbro yang masih SMA atau SMP…..lindungi adik-adik kita dan masa depan pribadi dari ancaman keras dan panasnya permukaan  aspal. Sebab sekali lagi..penyesalan selalu datang belakangan. Be smart and keep safety riding..!! (iwb)

Noted : Untuk menjaga identitas wajah disamarkan

104 thoughts on “Ngelus dada lihat bapak ini…..

  1. Mz iwan,klw jln2 d sekitr rmh ya orak pp,d daerah ane pagi2 aja balita d ajak jln2,yg pnting pelan2 wae lh….

    Like

  2. Padahal si bapak kayaknya sedikitnya ngerti tentang bagaimana mempercantik penampilan motornya, minimal dia tahu sedikit tentang otomotif karena rata2 biker yg milih pulsar udh melek informasi..
    So.. Harusnya si bapak jg tahu tentang pentingnya berkendara aman aka safety riding.. Minimal pake helm dan si anak ada yg megangin dibelakang meskipun hanya ber7an membawa anaknya jalan2..

    Like

  3. semprul, tapi didesaku malahan banyak yg lebih semprul lagi,
    yg satu tangan megang anak yg satu megang stang m0t0r,

    Like

  4. Dilema mas, satu sisi sebenarnya tu kalau itu berbahaya, tapi si kecil tidak akan berhenti menangis kecuali dibawa muter naik motor (anak kecil skrg kebanyakan begitu), si ayah pasti tidak tega (walaupun resikonya lebih besar lagi, nyawa). mau ngajak si ibu, sibuk memasak. Ah…Indonesia memang penuh lelucon mas!

    Like

  5. biasanya rider pulsar melek safety riding…. Tp yg satu Itu Koq engga yaa.. khilaf mungkin???

    Like

  6. Jd ingat kejadian 1th yang lalu… ceritanya ngajak anak sy yg perempuan usianya -+1.5th naik motor keliling komplek… kebetulan komplek perumahan sy diderah perbukitan dan masih baru, jd banyak rumah yg masih dibangun, dan aspal jalan yg masih baru (banyak batu & kerikil halus) tiba2 pas turunan tajam motor ndlosoor dan terjatuhlah kita… untung anak sy gak apa2 karena posis ada diatas badan sy waktu terjatuh… tp traumanya sampe skr jd trauma takut naik motor… 😦

    Like

  7. Wah kagak deh kalo bawa anak kaya gitu,bawa anak saya yg umur 6 tahun aja bawa mio,kalo naik pulsar ngeri apalagi anak duduk di tangki no way.

    Like

  8. Gebleg!!!
    Ga ngesakno karo anake…
    Opo pengen nampang? Golek mama baru? Biar dibilang: sayang anak, diajak naik motor keren…
    Huakakakak…

    Like

  9. pas di poto kyknya dia ngerti tuch, mungkin dikira motornya yg akan di bicarakan, taunya anaknya..:D

    hehe

    Like

  10. Untung masih ada windshieldnya, untung juga di kawasan taman bukan di jalanan raya jakarta, haha masih untung? plakk 😳

    Like

  11. set dah kebablasan nih bloger… ngomongin orang.. kesian tuh bapak jadinya.. ngelus dada juga deh… emang segampang itu ya naro gambar orang trus di beritain di blog… mudah2an dah diingetin juga secara offline ama kang iwan…

    Like

  12. menunjukkan kualitas pemakai pulsar
    kalau ngak aBG alay
    bapak2 idiot

    pokone pemake bajaj katrok bin alay semuane

    soalany kalo ngak alay dan bisa berpikir sudah oasti ngak milih motor abal2

    Like

  13. @doni
    situ yg alay, brand minded kelaut aje sono. jd biker tu yg melek fitur, bukan melek merek. hari gini tau motor cuma honda yamaha doang, koyo wong ndeso. sapa coba yg katrok ???

    Like

  14. wah kok kayak ane dulu. nyapit bayi kmn2. d taro d atas tangki 😀 Syukur sekarang punya matic ternyata lebih nikmat ajak keluarga

    Like

  15. @ 6. Aditya O’Conner
    Itu jalanan perbukitan mzbro…
    @ 9. julius
    Yoiii…kreatif
    @ 10. dhadyan
    Koq saya nggak yakin diajak jalan2 soale moment siang hari panas menyengat bro
    @ 12. karis
    Ngono ya bro….
    @ 16. jeng3
    Jiahhh…luwih ngawur :mrgreen:
    @ 18. dhadyan
    Ada bro…diCisalak jual koq. Nambah sekitar 1,8juta
    @ 29. kudalumping
    Monggo mzbro…
    @ 33. enth
    Bhua ha ha ha…..
    @ 35. fajarmengerti
    Walah…yg jepret saya sendiri koq sotoshop!!! piye to bro!!
    @ 37. Spacey
    Bukan taman bro, tapi jalanan perbukitan…
    @ 40. blueZ
    Yup…bener

    Like

  16. nggak komen ‘masalah safety’
    tapi montore apiek mas… masih bisa pertahanin ‘batok lampu’ bawaan p220 dengan setuhan ‘cover’ samping n enjin cukup nyatu.. kombinasi warna merah-itemnya bagus, bentuk mongtor malah lebih bagus dari cover yang ditawari bai untuk update p220… 😀
    btw… kalo bawaknya masih di lingkungan perumahan aja… menurut saya udah biasa mas… n biasa otomatis kok mas klo bawa balita gitu ‘extra konsen nfokus tu mas’ itu naluri seorang ayah trhadap anak.. mas iwan kan juga pernah boncengin anak juga kan? 😀

    Like

  17. 51. masmondol
    ” …pakeein helm dong xixixixi.. :mrgreen: emang ada helm ukuran yang buat anak umur 1 thn? Yang penting ati atilah… ”
    ===========
    yaitu mas karena anak gak bisa dipakaiin helm… ortunya konsekwen, sama2 gak pakai, kompensasi-nya pakai safety ‘jarik’ belt
    dengan oertu gak pakai… artinya ya harus ekstra hati2 😀

    Like

  18. 45. Doni – Februari 17, 2012
    ” ….menunjukkan kualitas pemakai pulsar kalau ngak aBG alay bapak2 idiot pokone pemake bajaj katrok bin alay semuane soalany kalo ngak alay dan bisa berpikir sudah oasti ngak milih motor abal2… ”
    ==========
    woalah mas… klo takut jualan nggak laku klo new pulsar masuk… yang cerdas dong komennya… keliatan tuh kalo sampai masih kalah cerdas sama bapak yang pakai pulsar… tau mana motor yang bagus tapi gak oper-price

    Like

  19. pembunuhan karakter
    manusia tdk lepas dr khilaf & dosa….
    tapi ya terserah yang punya warung mau nulis apa juga hak yang punya warung…

    Like

  20. Ksian juga si bapa ini ya tw ga dia msuk blog??
    Maaf mas iwb ”Cuma mengelus dada”
    Knpa ga cegat si bapanya peringati pakailah helm dll??
    Safety riding ga cuma alat, perilaku dsb tpi juga memberi pengetahuan dan contoh yg baik!

    Like

  21. maaf, mz iwan, agak oot dikit. temen saya ngeluh, hari ini mo ambil kredit honda supra 125 yg karbu, trnyta disodorin list supra injeksi, u pricelist feb ’12, ktnya yg versi karbu udh g ad d list ny. posisi saya d tngerang. dia sdh ndatengin 3 dealer resmi.
    ap bener, pemasaran utk supra karbu udh distop distribusiny, ato ad hal laen?? ad yg bs njelasin?? makasih sblumny..,

    Like

  22. 45. Doni – Februari 17, 2012

    menunjukkan kualitas pemakai pulsar
    kalau ngak aBG alay
    bapak2 idiot

    pokone pemake bajaj katrok bin alay semuane

    soalany kalo ngak alay dan bisa berpikir sudah oasti ngak milih motor abal2
    ______________________________________________________
    don….don…, dasar rada2 ya otak lo.. ngemeng gak berbobot otak cetek
    orang mah motornya se keren apapun..sejelek apapun, merk apapun… kalo emang kelakuannya/ kesadaran safe ridingnya rendah ya bakal berperilaku kurang/ gak savety dalam berkendara…
    ketakutan banget sih lo ama yang namanya BAJAJ series???
    udah ketahuan motor lo kalah irit, power, harga sesuai, fitur di kelas masing2????
    SALES RENDAHAN macam lo itu yang ngrusak brotherhood biker

    Like

  23. ngasuh anak resiko tinggi,,,mksdnya pengen jd orang tua sayang anak,ngjak jalan tapi salah ambil sikap….. Sebagai pencinta modif dia paham gaya modif, sebagai seorang bapak dia koplak.

    Like

  24. @ 51. masmondol & 54. samiono
    Mungkin akan lebih bijak jangan memaksakan diri kalau tidak ada yang gendong sikecil dibelakang mzbro. Apalagi sibapak bukan ngajakin jalan-jaan sebab jalanan bukan komplek taman serta arah menunju kejalan besar….
    @ 61. dz
    Maturnuwun infonya mzbro. Tapi kita liat kondisi dan case percase dulu. Yang pertama saya lagi tidak nunggang motor….dan jarak lumayan jauh (dapat gambar dengan zooming kamera DSLR). Mosok kudu bengok2 :mrgreen:. Apalagi arah berlawanan dari tempat saya duduk. Kemudian…nyuwun sewu mzbro, kita belum tahu karakter orang. BIsa saja doi malah tersinggung akibat nggak terima tujuan baik kita. So be smart juga. Lampiran hanya buat gambaran buat yang lain supaya kita tidak mencontoh tindakan diatas…..
    @ @ 62. ariipod
    Lho setahu saya Supra Karbu masih jalan mzbro. Coba deh ntar saya cek..

    Like

  25. 64. anggiwirza – Februari 18, 2012

    paling kata bapaknya : “tidak perlu, terimakasih” :mrgreen:
    ——————————————————————————
    Komene koplak!!

    * ane stuju mas iwan, seharusnya kgk perlu diajarin sbg bpk hrs udah ngerti. parahhhhh

    Like

  26. @mas IWB:Ini perumahan golf yang deket pintu keluar tol cimanggis ya mas??deket rmh ane tuh..hee..kayaknya pernah liat tuh pulsar..

    Like

  27. ingetin aja mas bro,, tar dia malah bilang, “suka2 gw dong,, anak-anak gw,, masalah buat Lo,,!!?” hehehehe,,,

    Like

  28. itu di perumahan bukit golf mas bro…saya yakin.
    Tempat itu mmg sering digunakan buat jjs klo sore hari.
    Tp wlw begitu si bapak ttp gak bisa dibenarkan…prihatin

    Like

  29. @Mas iwb
    @ 61. dz
    Maturnuwun infonya mzbro. Tapi kita liat kondisi
    dan case percase dulu. Yang pertama saya lagi
    tidak nunggang motor….dan jarak lumayan jauh
    (dapat gambar dengan zooming kamera DSLR).
    Mosok kudu bengok2 . Apalagi arah berlawanan
    dari tempat saya duduk. Kemudian…
    ————————————————————————- yup sbaiknya anda juga jelaskan itu di artikel anda broo. Untuk prspektif lebih baik pada anda dn artikelnya man..

    nyuwun sewu mzbro, kita belum tahu karakter orang.
    BIsa saja doi malah tersinggung akibat nggak
    terima tujuan baik kita..
    ———————————————————————-
    I can only say u’ll never knew if never try man..

    Like

  30. Spertinya ini daerah perumahan (elit) Riverside ya kang? Dan kalau ga salah pas turunan ini anginnya luar biasa kenceng.. Mmm.. *Ngikut ngelus dada

    Like

  31. klo cuma jalan2 muter2 komplek ya ga terlalu masalah yang kasihan klo dibawa jarak jauh, tp klo bisa sih balita duduk ditengah diapit bapak ma ibunya.

    Like

  32. @ 83. MaMaT23 & 73. ninja250, 78. Je’em
    Bener banget. Warga situ ya bro?
    @ 84. wong ndeso
    Bisa aja xixixixi….
    @ 79. masaofumi
    Monggo bro…
    @ 87. satria biru
    Yup itu poinnya…
    @ 88. PRAT`s
    Thanks bro….

    Like

  33. @ dz
    Koq ngeyel bngt sih bro. buat blog sendiri aja klo ngerasa lbh pinter wkwkwkwk…
    ^ banyakin safety riding mas iwb. love it..

    Like

  34. @doni : et si doni kaga dimana2 nyampah mulu… Lu kalo emang ga suka ma produk bajaj ga usah flamming komen2 lu… Ga mutu..!! disini komentator2nya udh pda cerdas, motor apapun kalo emang bagus yaa dibilang bagus, kalo jelek y pasti dibilang jelek..
    G kayak loe bikin komen sampah, kampungan, ga intelek.. Apalagi yach..

    Like

  35. lanjutkan kang Iwan….ga sah ragu mempublish biker2 yg ga peduli terhadap keselamatan…

    safety bkn cuma buat kepentingan biker nya itu sendiri…tp jg buat org lain….dan buat kluarga biker itu sendiri….

    kasian banget tu bayi….sudden brake aja udh cukup buat bikin bayi itu cidera…apalagi klo sampe jatoh…. 😥

    Like

  36. lebay lah, klo cuma jalan deket2 rumah aja saya rasa si wajar aja gk pake helm, lha saya tiap pagi nyari sarapan beli mie ayam yg berjarak 400m’an dr rumah gk perlu pake helm, kecepatannya jg gk lbh dr 400km/j, namanya jg daerah perkampungan/perumahan, kayanya lebay deh klo harus make helm, smart riding aja…
    gak usah terlalu lebay.

    Like

  37. sebagai orang yg kebetulan mampir
    semoga saja mereka mereka rider yg tingkah nya seperti itu saat berkendara,di selamatkan dalam perjalanannya. amin

    Like

  38. cuma lihat gambar, nggak lihat langsung sendiri. nggak berani nge’judge’ not safety… piss bro
    lagian juga ga tahu apa yang ada di hatinya sang bapak. barangkali lagi nyariin si ibu, karena anaknya nangis terus.
    kalau punya mobil mungkin lebih enak ya? naik mobil kan lebih safety. itu kalau punya mobil. kalau ‘cuma’ punya motor, mending jalan kaki aja. trus anaknya digendong deh. Aman kan?
    paling gak aman dari komen bang iwan, jadi dada si bapak gak di ‘elus-elus’ sama bang iwan hahaha
    pelajaran yang bisa diambil:
    – jangan beli motor, beli mobil atau naik angkot aja.
    – jangan mau jadi orang miskin (gak kuat beli mobil)

    podium 100 yes yes yes…

    Like

  39. mas brow….
    ane jeje…
    bukit Golf y brow…… area naek turun…. bawa motor berat, anak cuma di tali pake slendang…. aduh2, buah hati yg di ujung telor…

    good job brow…..

    miris emang brow, padahal (si S) dia habis jatoh tu…. baru awal februari kemarin ke bengkel benerin motor sekalian, garansiin fairing ke ane…. hmmmm…mm….

    Like

  40. Ah itu biasa aja, coba liat pas lebaran mudik 400 – 600 km bayi ditaruh kardus mudik pulang kampung naik motor.. apa gk gila tuh?!

    Like

  41. @doni: klo ga punya duit ya ga usah komen, bilang aja pegen tapi ra ono diute mas… ngemeng sono ame telor puyuh…

    @terfoto: motornya sama mas, kaya punya saya keluaran 220f terbaru, tapi saya juga miris klo lihat anak kecil (bayi) diajak naek motor gede takut aja, keingetan pengalaman waktu naek matic nyenggol ibu2 bawa motor boncengin anak kecil kesangkut di spion saya, dan ga safety riding, padahal ane baru gigi 1 gas nya, tapi ya namanya musibah, jadi tangung jawab juga saya, yang rugi dua pihak, hati2 aja apalagi motor sport. keselamatan dijalan adalah tanggung jawab kita bersamaga cuma dijalan raya, tapi bisa juga di tempat sekitar kita.

    Keep safety riding PULSARIAN and all rider.

    Like

Leave a comment