Honda merespon….konsumenpun tersenyum senang

Loyalitas….kata-kata yang tidak bisa dibeli dengan uang atau apapun sebab menyangkut hati…fell atau rasa. Maka dari itu…jangan pernah mencoba merusak  kesetiaan yang sudah terjalin. Caranya dengan apa?? maintain alias dijaga baik-baik. Mau pabrikan beriklan milyaran rupiah, ngumbar print ad besar-besaran, jika hati sudah sakit dan kecewa….dijamin konsumen ogah untuk beli produk mereka. Nah inilah yang kudu dicamkan seluruh pabrikan tanah air….

Masih ingat kasus bro Catur yang IWB muat diartikel terdahulu?? (klik disini). Atas postingan tesebut, pihak AHM ternyata bertindak cepat. Berdasarkan email bro Catur keIWB kemarin, pihak AHM sudah menanggapi segala unek-unek dan keluhan tentang tunggangan kesayangan. Yup…sekali lagi AHM menunjukkan kelasnya sebagai pabrikan besar. Bentuk perhatian yang akan membuat konsumen merasa senang serta dianggap bernilai oleh produsen…..

Last…Blog ini dipantengin oleh tim masing-masing pabrikan khususnya Honda. So jika ada keluhan tentang pelayanan 3S, monggo curahkan dikolom komentar dengan nama alamat serta nomer yang bisa dihubungi (yang penting jangan hoax), dan insyaallah IWB akan bantu teruskan kepihak terkait. So…buat bro Catur, senang masalah sudah ditanggapi. Semoga Blog ini bisa menjadi jembatan komunikasi antara pabrikan dan kita semua sebagai biker. Keep brotherhood dan hidup roda dua tanah air!!…(iwb)

Advertisements

93 thoughts on “Honda merespon….konsumenpun tersenyum senang

  1. tapi aku tetep gak yakin..klo di kota segedhe semarang aja cuman segilintir dealer yg becus…yg laennya kemana??mending AHM kasi sertifikat bengkel injeksi…yg belum siap ditraining dulu sampe siap..klo belum siap, jangan dikasi tuh sertifikat bengkel injeksi….semacam pasti pas-nya pertamina

    Like

  2. “Last…Blog ini dipantengin oleh tim masing-masing pabrikan khususnya Honda.”

    Yamaha juga gak mas iwan? 😀
    Jadi kalo mau klaim2 kan bisa lebih gampang nantinya.. hehe..

    Like

  3. mantab nih mas iwan..punya blog besar buat membantu sesama bikers..:D

    TOP dah, ntar klo ada keluhan ntar ane email mas iwan aja..

    hehe

    Like

  4. 3 bulan nga da sparepart, begitu surat pembaca langsung nonggol..
    hanya masalah LOGISTIK..
    salah satu bukti motor jepun jg mengalami hal yg sama dengan indihe 😆

    Like

  5. top HOnda respon yg cepat di tanggapi…
    Honda tingkatkan terus pelayanan yang terbaik buat konsumen…
    dan juga pelatihan terhadap mekanik-mekanik mengenai injeksi…

    Like

  6. ooo gituuu….. pabrik takut pada bloger ya mbah … mudah2 kedepannya pabrikan lebih loyal pada konsumen… jangan keluhan konsumen di diamkan aja sampai curhat ke media blog , bisa jadi bomerang bagi pabrikan …..

    Like

  7. mas iwan, coba tlg juga yang punya honda spacy tentang ground clearance 🙂
    karena diapain juga tetep aja mentok sementara ketika dipasang peninggi shock, center of gravity spacy juga berubah

    Like

  8. sama kang iwan .respon honda cepat. saya dari t.agung. dulu bulan september beli new blade tapi jaket bonus kerennya sebulan lebih gak dateng2. gak sabar, q kirim email k kang taufik, ama kang taufik d terusin ke AHM pusat, ehh besoknya langsung d tanggepin ama AHM, lusanya tu jaket bonus dah datang. gak nyesel bli new blade, tarikan lumayan sangar lah untuk kelas 110. lagi nungguin the killer alias si teralis.

    Like

  9. AYO AHM…!!! SEGERA PERBAIKI KINERJA DAN SKILL MEKANIKNYA. BEGITU JUGA DGN KELENGKAPAN PERALATAN DI BENGKEL-BENGKEL AHASS-NYA. JGN CUMA MIKIRIN TARGET PENJUALAN MULU. PERCUMA BENGKEL AHASS BERTEBARAN DIMANA-MANA, KALO MEKANIKNYA PADA GAK BECUS NYERVIS MOTOR. JANGAN KECEWAKAN KAMI HONDALOVERS..!!! INGAT, KONSUMEN ADALAH RAJA..!!! SEKALI LAGI JANGAN KECEWAKAN KONSUMEN SETIAMU..!!!!!!!

    # NO BLACK CAMPAIGN

    Like

  10. @mas iwb!!

    kalo gitu toloong beritakan tentag perkembangan motor teralis honda donk mas, sampai dmn ujung nya?? Dan juga tentang motor new ayago honda!? Penasaran tingkat tinggi nich.. tRima kasih mas sebelumnya..

    Like

  11. ya iya lah sudah dibuat surat terbuka masa ga ditanggapi.. tapi permasalahannya apa semua konsumen harus buat surat terbuka dulu untuk dapat ditanggapi?

    Like

  12. Sore mas,sepertinya sama dng kasus byson saya yang sdh komplain tapi yah memang hasilnya masih tetap sama saja. Byson saya kalau kehujanan ngempos,saya sudah 3kali service di DDS Cempaka Putih dng penyampaian keluhan tsb,juga sudah dicek,kuras tangki,tapi tetap tidak berubah,cape rasanya mau dijual aja byson nya ganti yang lain,motor idaman tapi ngempos trus dijalan cape juga. Byson bulan 2 thn 2011
    Trims

    Like

  13. untuk AHM,tolong fitur bodi getarnya dihilangkan…
    untuk YIMM,tolong jangan terlalu budek dan pelit…
    untuk ISI,tolong lebih inovatif seperti jaman dulu…
    untuk KMI,tolong keluarkan ninja 150 4 tak…

    Like

  14. namanyajuga indoneasia ingat ga dulu katanya
    indoanesia sehat 2010 sekarang 2012 gimana
    bisa di simpulkan sendiri mungkin yah
    gimana pandangan mas iwb

    Like

  15. wah… d daerah ane ada ga ya bengkel ahass yg ngerti injeksi….
    :musti d datengin satu2 nih buat d tanyain:
    rencana mau beli spacy injeksi…

    Like

  16. mas Iwan, saya kirim pesan via FB mas Iwan mengenai komplain, sebelum saya angkat kesini, takutnya ada pihak yg nanti tidak berkenan. terimakasih

    Like

  17. Itulah Hebatnya AHM ..

    lewat HC3-nya,, mereka mampu melayani dan memberikan bantuan solusi bagi setiap complain yang diterima ..

    Good Job !

    Like

  18. bagaimana AHM merespon body getar pada motor bebeknya? secara kelemahan ini TIDAK BISA DIGANTI dengan perangkat after market diluar sono.

    Ini penyakit KRONIS yang sulit dihilangkan kalo sudah terlanjur beli.

    AHM bolot bin ga becus

    Like

  19. Wah kalau bener-bener nih blog dipantengin ATPM kebetulan nih. Ane mau komplain ke Yamaha.

    Kenapa pelayanan servis gratis (untuk motor baru) berbeda dengan servis berbayar?

    Kalau servis berbayar, motor sekalian dicuci oleh pihak bengkel, ada bonus softdrink juga.

    Tapi kalau servis gratis, boro-boro dicuci, dilap juga ngga.

    Like

  20. yang saya tau dari pengalaman dan cerita2 sekitar,,Honda dari jaman dulu selalu tanggap dan menerima keluhan ataupun kritikan dari para konsumennya dengan memberikan solusi terbaik..

    Like

  21. Terbukti sekali dengan postingan bro yg ini, gue jadi yakin banget ga salah pilih motor, dri dulu motor ane emang Honda.
    Cepet dalam respon keluhan konsumen, ternyata Honda sangat sadar bahwa konsumen loyal itu aset…

    Sekali Honda tetep Honda.. 😀 😀

    Like

  22. beda bget dgn Yamaha y
    saya baru 4 bulan Beli Vixion tp radiatornya udah bocor bro
    pas gue komplain ternyata jawaban dr sevice center nya berbelit2 & tidak menyelesaikan masalah..
    terakir saya marah2 dan mengancam akan saya korankan
    baru lah dicari solusi..
    SAYA SANGAT KECEWA DGN YAMAHA
    klo begini mana bersaing dengan HONDA

    Like

  23. makasih mas iwan sudah disampaikan keluhan saya ke pihak honda. tinggal tindak lanjutnya dari honda. soalnya ngeluh kalo ke dealer / ahass aja, mereka kurang begitu tanggap, lha wong dealer / ahass itu profit minded. kepuasan konsumen dinomor sekiankan. matur nuwun

    Like

  24. istimewa bgt sih pelayanan dari honda
    smua keluhan ada yang menangani
    gak bikin konsumen kecewa
    totalitas honda dalam melayani konsumen emang keren sekali

    Like

  25. smoga mekanik ahass mempunyai skill yg mumpuni untuk service motor injection dan fasilitas yg memadai dan ongkos service yg terjangkau pastinya, seperti kata pak JK “LEBIH CEPAT LEBIH BAIK”.

    Like

  26. Luar biasa, bahkan komen keluhan pada sebuah blog yang terkadang dianggap hanya hoax atau black campaign oleh sebagian orang, tetap mendapat respon dari honda. Usaha tiada kenal lelah yang diganjar dengan loyalitas konsumen. Salut buat honda.

    Like

  27. motor saya juga honda vario 125, dari awal saya kagum dengan body yg gagah dan tenaga nya, tapi setelah menjajaki km 500 lbih suara mesin lbih kasar atau ngoroknya sangat jelas dan untuk tarikan sudah agak hilang. tpi ada yg mmbuat saya lbih jengkel adalah bunyi getaran pada body sangat berisik pada bagian totok atau body depan. setelah saya bawa ke ahass pihak mekanik mnjawab mesin vario memang beda dan banyak keluhan tentang mesin smua mekanik pun bingung dgan mesin vario. katanya gagal produksi

    Like

  28. pak saya mau komplain, sekitar tgl 6/7 feb’2013 saya membeli honda cbr150, saya kecewa karena spedometer digitalnyanya rusak (tidak mau jalan). saya sudah tanya berkali2 ke dealer katanya pihak wahana juga tidak bisa kasih kepastian kapan akan diperbaiki dan diganti spedometer saya. tolong dibantu pak. seharusnya kalau kerusakan dari baru mendapat prioritas. masa beli motor baru belum2 sudah rusak. thanks

    Like

  29. Aslm,sblumnya sy salut bgt ma blog ms iwan, yg pasti salut ma kerja kerasnya keliatan dari info2 na update trus n tepat sasaran. Btw bgni ane pnya kuda ni CS 1 2012 masih 2000km lah jrang di pake tp sy agak jangal ma mesin nya ,jadi klo di lepas kopling ad bunyi dengung yang ga wajar ky mtor tua gt sampai mtor mlaju jg begt, sy dah bandingin ma cs 1 yang lain, suara dengung ad tp biasa wakt pertma 2 lepas kopling aj wakt jalan suara dengung biasa aj malah ad yg ga terdengar, selain it bekas finising di blok mesin kasar, terlihat banyak bekas gerinda n ban blk gak begitu simetris ma spakborna…sy jadi agak sanksi ma mtor sy kyakna ad yg cacat deh bgian msina. Bgt ms iwan sy mnta tlng ya di sampaikan ke pejabat2 di ahm, ap lg finising yg kasar terlalu mencolok ketimbang produk lain. Bgt aj ms trima ksih .wslm

    Like

  30. Aslm,sblumnya sy salut bgt ma blog ms iwan, yg pasti salut ma kerja kerasnya keliatan dari info2 na update trus n tepat sasaran. Btw bgni ane pnya kuda ni CS 1 2012 masih 2000km lah jrang di pake tp sy agak jangal ma mesin nya ,jadi klo di lepas kopling ad bunyi dengung yang ga wajar ky mtor tua gt sampai mtor mlaju jg begt, sy dah bandingin ma cs 1 yang lain, suara dengung ad tp biasa wakt pertma 2 lepas kopling aj wakt jalan suara dengung biasa aj malah ad yg ga terdengar, selain it bekas finising di blok mesin kasar, terlihat banyak bekas gerinda n ban blk gak begitu simetris ma spakborna…sy jadi agak sanksi ma mtor sy kyakna ad yg cacat deh bgian msina. Bgt ms iwan sy mnta tlng ya di sampaikan ke pejabat2 di ahm, ap lg finising yg kasar terlalu mencolok ketimbang produk lain. Bgt aj ms trima ksih .wslm hp.081514292953

    Like

  31. Dear Honda,

    Perkenalkan saya Hery Sugianto usia 38
    Alamat: Jl. PD Aren II No 98 Rt 08/001 PD Betung, PD Aren Tangerang 15224
    Tlp: 08561860070 / 021-91120555

    Saya membeli Honda Supra X 125 PGMFI Helm In pada bulan Juni 2013, jadi baru 2 bulan saya pakai.
    Saya salah satu Customer yang cukup setia penggunaakan produk Honda dikarenakan beberapa pertimbangan yaitu:
    – Produsen Motor yang sudah lama bermain di bidang ini dan sangat Expert
    – Tersedianya Services di banyak tempat
    – Paling banyak digunakan
    – Ketersediaan dan keaslian suku cadang
    – Purna jual yang stabil

    Beberapa produk Honda yang pernah saya miliki / pergunakan adalah:
    – GL 100
    – Honda Bebek Star (varian prima/ thn 90 an)
    – Honda Prima (thn 90 an)
    – Honda Supra X (Tromol)
    – Honda GL Pro (black engine thn 90 an) – masih digunakan sampai sekarang
    – Honda Supra X 125 PGMFI Helm In
    Sedangkan keluarga saya yang lain adik-adik jug amenggunakan produk Honda, Honda Revo, Honda Beat.

    Melalui email ini saya ingin menyampaikan keluhan mengenai produk Honda yang baru saya beli 2 bulan ini (Supra X 125 PGMFI Helm In),
    1. Performance, yang saya rasakan sampai saat ini adalah performace atau tenaga dari motor ini diluar dugaan saya jika dibandingkan dengan motor lain yang pernah saya pakai sangat jauh berbeda Tenaga yang dihasilkan sangat kurang seperti saya menggunakan motor yang sudah berusia 10 thn. (tidak bertenaga)
    2. Pada terikan awal mesin selalu ngelitik. (mensin jadi agak kasar) – Padahal saya sudah menggunakan bahan bakar PERTAMAX
    3. Perpindahan Transmisi yang kasar
    4. Bodi Depan (lampu) sudah mulai berisik getaran

    Untuk ukuran 125 Cc harusnya ini bisa diatasi, Saya rasa Honda sangat menguasai technologi yang semakin baru yang harusnya bisa lebih baik dari produk-produk sebelumnya.

    Terus terang saya sebagai konsumen dan pecinta Honda Sangat Kecewa dengan produk yang satu ini.
    Bulan pertama saya pikir karna masih baru saya masih maklum sampai bulan ke dua dan akhirnya 20 Juli saya service ke AHAS saya sampaikan kelihan saya, namun hanya bertahan 2 hari, setelah itu kondisi motor balik seperti semula (Tidak Bertenaga, Ngelitik dan perpindahan Transmisi yang kasar).

    Apakah semua produk jenis ini seperti itu atau hanya yang saya pakai saja..? padahal motor ini saya beli untuk aktifitas saya dan keluarga.

    Saya harapkan Honda sebagai Produsen Motor terbesar di Negara ini bisa memberikan solusi atas keluhan saya.

    Beberapa Opsi lain menurut saya yang kalau boleh saya ajukan:
    1. Motor di tarik di ganti uang (karna saya beli cash) ya dipotong 500-1jt boleh lah
    2. Motor diganti dengan produk lain, kalau kurang saya tambah deh

    Demikian saya sampaikan, mohon maaf sebelumnya atas keluhan atas kekecewaan saya ini.

    Atas perhatiannya, Terimakasih
    Salam

    Hery Sugianto

    Untuk Mas Iwan, Terimakasih banyak. Salam sukses selalu

    Like

  32. Mas Iwan Terimakasih, keluhan saya sudah di respon.
    Smoga prosesnya berjalan lancar.

    Trimakasih Mas Iwan.
    Salam Sukses.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s