Rossi vs Stoner…….data berbicara!

Beberapa minggu yang lalu, akun Twitter dihebohkan oleh ulah admin HRC yang menyodorkan komparasi antara kedua pembalap. Disana sebuah data prestasi diekspose….mulai dari tahun 2006 – 2011 dengan hasil Stoner mengantongi kemenangan lebih banyak ketimbang The Doctor!

Stoner terjun kepremier class pada tahun 2006. Sedang Rossi sudah mengenyam kelas bergengsi tersebut sejak tahun 2000. Namun konyolnya, kubu HRC mengkomparasi prestasi hanya dari tahun 2006 hingga sekarang dimana umur The Doctor sudah tidak muda lagi dan banyak dirundung masalah ketika diDucati. Ditambah kicauan dari siAdmin yang provokatif berbunyi…..”data berbicara” ! berikut score yang dipampang oleh kubu HRC….

Sontak banyak yang protes atas komparasi yang dirasa tidak fair. Sebab sudah sepatutnya membandingkan keduanya dari ketika karier sama-sama terjun kekelas diMotogp. Hingga terpaksa postingan tersebut ditarik oleh siadmin HRC untuk meredakan suasana. Ternyata ulah admin HRC diperhatikan oleh seluruh didunia salah satunya media online. Yup…Visordown akhirnya mencoba memberikan data yang adil atas prestasi keduanya. Disana terlihat….raihan Stoner masih jauh dibawah sang legendaris. Bisa diintip pada gambar paling bawah….

Yup, itulah perang psikologis. Entah apa tujuannya siadmin HRC bisa melakukan hal itu. Mungkin…mereka ingin menunjukkan pada The Doctor bahwa pembalap legendaris baru telah muncul untuk menggantikan posisinya. Gimana menurut mzbro semua??. Monggo komentarnya…..(iwb)

Advertisements

93 thoughts on “Rossi vs Stoner…….data berbicara!

  1. HRC cuma nyari sensasi aja secara rossi tahun ini makin kompetitif dengan ducati data berbicara rossi 9x sedangkan stoner 2x juara dunia

    Like

  2. mungkin sengaja dibuat sebagai tolok ukur kedigdayaan the doctor.. dengan mudah jurdun dengan motor jepang tapi knp dengan motor negara sendiri tak berkutik… butuh waktu lama dlm penyesuaian. sdngkn stoner langsng juara dgn ducati, pindah lg ke honda jg langsung juara walaupun waktu diducati smpt mnyrh dr 2008-2010…

    Like

  3. Visordown akhirnya mencoba
    memberikan data yang adil atas
    prestasi keduanya. Disana
    terlihat….raihan Stoner masih jauh
    diatas sang legendaris. Bisa diintip
    pada gambar paling bawah….
    ======
    Buru2 ya kang?

    Like

  4. – Psywar utk mengalahkan Rossi.

    – Th 2010 sblm seri Mugello, Lorenzo duduk di kursi Hijau khas Rossi, QTT Mugelo Rossi emosional dan ….. akhirnya patah tulang.

    – HRC memanfaatkan momentum kebangkitan Ducati dg cara yg hampir sama (psywar)

    – Era 800cc (full electronics), Rossi – Stoner sama2 jurdu 2X.

    – Motor 2T minim electronics (skill rider dominan)
    Tapi saat 2T (125cc & 250cc) Stoner gak bisa jurdu meski didukung KTM.

    – Berarti Stoner type rider kasar (motor balap 2T) kudu alus.
    Di 800cc (tertolong electronics)

    ————————–
    Penilaian ane fair.. bukan fans boy

    Like

  5. Quote:
    Disana terlihat….raihan Stoner masih jauh diatas sang legendaris. Bisa diintip pada gambar paling bawah….
    ——————————————————

    Mas ini ga terbalik.. ? 😀

    Like

    1. @ P200
      Iya bro, ..·♡·♥ΤНÄNKЧÖÜ♥·♡·° koreksinya…
      @ mildut
      Tahu aja :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p ✗í✗í✗í :p
      @ aruman
      He eh bro. Nggak teliti. Maturnuwun koreksinya

      Like

  6. Bro IWB, diatas kok dibilang raihan stoner jauh diatas rossi??
    Kyknya data dari visordown jelas stoner di ayamin rossi soal prestasi kwkwkw

    Like

  7. walaupun tuh HRD nya ngomong gitu, semua orang taulah, siapa entertainer sejati, stoner walau bisa menang dan tercepat tapi bener2 gak menghibur sama sekali, tapi klo rossi, selalu menghibur penonton setia moto GP.

    honda gk usah sombong lah mentang2 stoner lagi naik daun, nanti ampe gagal aja nangis lu 😈

    rossi, apapun motormu berusahalah

    Like

  8. ngga kaget,ngga marah..biasa kali…kan honda udah terkenal songongnya..haahahaha
    ==================================================

    Jadi teringat HRC lebih menghargai motor ketimbang pembalap (kalo baca Biografi Rossi pasti tahu ceritanya)

    eehh sekarang pakai banding2kan data yang berat sebelah.ckckck

    Like

  9. di dunia ini ga akan ada yang bs di komparasikan secara 100% adil

    rossi berjaya di awal karir karna di dukung motor honda dan yamaha yg FBH dan FBY setuju merupakan motor prototype terbaik di kelas Moto GP..klo emang rossi ga terima,,tunjukin klo DUCATI seperti yg STONER pernah lakukan.

    Rossi itu lakonnya sekarang cukup sebagai Legenda Hidup.

    Like

  10. stoner gak kan bsa nyamain the legen moto gp… the docktor tak terkalahkan sejak di kelas 125(juara dunia), langsung naik kelas ke 250(juara dunia), abis itu naik ke kelas 500cc pun masih juara dunia. hingga pindah ke tim GO… juga langsung juara dunia…..memang usia faktor utama. sekarang memang sudah jamannya rosi lagi….
    masalah karier belum ada yang bisa menyamain the docktor…
    kalo mau ngalahin kariernya rosi stoner harus turun kelas paing bawah dan harus juara dunia trus tanpa putus hingga kelas para dewa…. kalo dah gtu baru bisa dibilang ngalahin kariernya rosi….

    mohon di koreksi aklo ada kesalahan…
    thanks….

    Like

  11. ingatkah pada saat rosi di hina sate gibernau ma max biagi. mereka bilang rosi bisa juara dunia karna motornya bagus…. rosi langsung pindah ke yamaha. fakta memnuktikan rosi memang sang juara. setelak sekian lama yamaha gak pernah jura dunia tapi di tangan rosi yamaha langsung juara dunia. dikala itu tim GO juga gak da yang berani nyeponsorin. terbukti di motor rosi hanya ada tulisan Go!!!!!!!!!!!!!!!…..
    saya bukan fans bay, saya cuma berbicara fakta menurut pengamatan saya…
    terlihat dai data di atas jumlah starts ma pole yang diraih stoner lebih banyak ketimbang rosi…. tapi kenapa hasil kemenangan banyakan rosi?????? itulah skil sang entertaiainment….
    di kala itu rosi tida butuh start awal dan pole position untuk bisa menang…….

    Like

  12. 31. a12g4p5 – Februari 12, 2012

    di dunia ini ga akan ada yang bs di komparasikan secara 100% adil

    rossi berjaya di awal karir karna di dukung motor honda dan yamaha yg FBH dan FBY setuju merupakan motor prototype terbaik di kelas Moto GP..klo emang rossi ga terima,,tunjukin klo DUCATI seperti yg STONER pernah lakukan.

    Rossi itu lakonnya sekarang cukup sebagai Legenda Hidup.

    mas stoner juara di awal musimnya dengan ducati masih pake frame tralis, mas.
    pake frame karbon banyakan jatohnya. problemnya sama dengan mas rossi, sering kehilangan feel di roda depan.
    mas stoner juga motornya paling bengis rpmnya, bisa di set tembus 21rban rpm karena katup desmodromic, yang lain mpot-mpotan dibawahnya semua karena masih pake katup dengan pegas. belum kenalan ama pneumatik.
    si desmo waktu itu menjadi motor paling sempurna diantara kompetitor.

    Like

  13. valentino rossi lgenda hidup moto gp yg ssngghnya…tiada yg bsa mnggntikan sng legenda…dyalah (rossi) legenda sejati yg akn slalu mmbrikan hburan bgi selruh fans VR46 dslruh pnjru dunia….apapun mtor yg dpke vale,mw klah atau mnang dya ttp SANG LEGENDA smpai akhir jaman….go VR46,,jngan mnyrh kami smua akn sllu mndkungmu…

    Like

  14. ingatkah pada saat rosi di hina sate gibernau ma max biagi. mereka bilang rosi bisa juara dunia karna motornya bagus…. rosi langsung pindah ke yamaha. fakta memnuktikan rosi memang sang juara. setelak sekian lama yamaha gak pernah jura dunia tapi di tangan rosi yamaha langsung juara dunia. dikala itu tim GO juga gak da yang berani nyeponsorin. terbukti di motor rosi hanya ada tulisan Go!!!!!!!!!!!!!!!…..
    saya bukan fans bay, saya cuma berbicara fakta menurut pengamatan saya…
    terlihat dai data di atas jumlah starts ma pole yang diraih stoner lebih banyak ketimbang rosi…. tapi kenapa hasil kemenangan banyakan rosi?????? itulah skil sang entertaiainment….
    di kala itu rosi tida butuh start awal dan pole position untuk bisa menang…….
    —————————————————————————————
    bukannya GO!!!!!!!!! itu merk rokok (maaf ga saya sebutin). Khan iklan rokok ga boleh

    Like

  15. Hahahahaha…. Vale 46 adalah Legenda Moto GP yang masih meramaikan ajang balap bergengsi ini. Wajar kalo fans mas Vale geram jika prestasi sang legenda disandingkan sama juniornya, dan kalah lagi!

    Apabila mas Vale sudah pensiun, silahkan deh, mau legenda mas Vale 46 dijatuhkan, atau mau dikomparasi bagaimanapun silahkan! Sang legenda masih eksis bang, jangan bikin legenda seseorang jatuh begitu saja.

    Like

  16. Fanatisme emang membutakan akal pikiran. Tak mampu berfikir jernih lagi, objektifitas adalah sesuatu yg langka, sportifitas mboh ra weroh, bukannya dunia sport itu tempatnya sportifitas?…
    yg mengeluarkan madu berarti isinya madu mis: sarah lebah. Yg mengeluarkan sampah isinya ya sampah.
    kata2 ntah baik/buruk yg keluar adalah gambaran isi kepala dan hatinya.
    waspadalah-waspadalah…

    Like

  17. kalo prinsip saya sebagai wong ndeso, sederhana saja gak perlu banyak argumen.
    fakta:
    -rossi adalah legenda juara dunia 9x yg masih eksis, semua tau dan setuju.
    -lorenzo adalah pembalap yg pernah mengalahkan rossi musim lalu.
    logikanya : jika ada orang yg bisa mengalahkan org yg ‘sangat hebat’, berarti org itu lebih hebat dari org yg sangat hebat itu..dgn kata lain lorenzo lebih hebat dari rossi…tapi hebatnya lagi, si lorenzo ini bisa dikalahkan oleh orang yg bernama stoner..jadi menurut saya stoner lebih hebat dari lorenzo apalagi rossi..
    gak perlu ada alasan motor bermasalah, cedera, usia dll..dst..
    waktu stoner, pedrosa dan pembalap lainnya bermasalah juga biasa aja kok..
    Dalam kompetisi menang ya menang, kalah ya kalah.
    gak ada setengah menang atau setengah kalah karna bla..bla..bla..

    Like

    1. orang hebat sudah tua dikalahkan itu ya wajar, ibaratnya sampeyan menang balapan lari melawan nenek sampeyan yg mantan atlet lari. kalau sampai terbalik itu yg luar biasa malunya

      Like

  18. satu lagi, kalo pembalap ngacir di depan jangan salahkan pembalapnya.
    Salahkan yg dibelakang, kenapa gak bisa ngejar..
    namanya balapan ya harus kencang, siapa yg sampe duluan berarti dia yg menang..

    Like

  19. Aaahhh, ini utk memanaskan suasana motogp 2012 aja.. Dikerjain org marketing tuh..

    Tapi ane sungguh berduka banget saat motogp kehilangan Supersic, si penerus Rossi. Hny dia yg bisa buat motogp seru krn dia ada dlm tim honda (meski satelit) yg bs bikin pembalap lain sekaliber Pedrosa dan Stoner keder saat balapan… Ga kebayang kalo pake motor yg sama.. Aaargh, why you gone so soon!!!!

    Moga2 taun ini ducati + yamaha bs lbh bersaing.. Kalo ga, bye2 motogp.. No overtaking, ga seru.. Terbukti F1 yg pamornya terus turun…

    Like

  20. 39. Over Gear

    Motor 100% sempurna pun klo pembalapnya ga hebat jg percuma mas bro..Rossi itu udah jd legenda..ga bs di perbedatkan lg..semoga persiapan rossi untuk motogp2012 lebih dahsyat biar balapan makin sengit..minimal bs merepotkan calon legenda motoGP berikutnya CASEY STONER

    Like

  21. bukannya GO!!!!!!!!! itu merk rokok (maaf ga saya sebutin). Khan iklan rokok ga boleh
    ————————————————————————————

    wah gak tau tuh merk rokok pa merek apaan. yang saya maksud yamaha gauloises… cuman di bodinya motor rosi dikala itu uman ada tulisan Go!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!…………

    Like

  22. kalo memang motor honda bagus ketimbang ducati di motogp knapa bukan dovizioso yg juara?sama aj kn anggapan wkt stoner berjaya di ducati,bnyk yg bilang ducati lebih bagus ketimbang tim lain tp knapa bukan capirossi yg juara?
    klo mnurut gw kunci sukses juara motogp bukan hanya kehebatan motor,rider,atau ban..tapi KONSISTENSI.

    Like

  23. PT CITRA MANDIRI MULTIFINANCE
    DANA TUNAI 10 – 200 JUTA
    ANDA BUTUH DANA TUNAI 2 HINGGA 200 JUTA,PROSES CEPAT BUNGA MULAI 0,72% PERTAHUN,CUKUP JAMINKAN BPKB MOBIL,TRUCK,TRAVEL,JEEP,SEDAN,PICK UP,COLT MULAI TAHUN 90 KE ATAS LEASING RESMI BPKAB AMAN DAN TERJAMIN,PERSYARATAN BAWA FOTOCOPY NYA KTP,KK,REK LISTRIK,STNK,BPKB
    VIA SMS 085229348635 laman facebook PT CITRA MANDIRI MULTIFINANCE RULLY
    KANTOR CITRA MANDIRI MULTI FINANCE Jl Puri Anjasmoro Bl F-12, Semarang , Jawa Tengah, 50144, Indonesia info ( herbalmodern.blogspot.com )

    Like

  24. kalo tulisan go!!!! Di tim yamaha wktu itu emang bner seharusnya juga gauloise*,dulu kn ad bnyk juga sponsor rokok kyk wes*,came*,marlbor*…mungkin krna ad regulasi tertentu di eropa jd gk boleh ad iklan rokok..di formula 1 jg gtu..

    Like

  25. @wagimin: lah kalo besok stoner kalah sama jolor ato rossi gimana? Ato pedrosa? Kan taon ini pedrosa kalah sama stoner! Siapa yg paling hebat

    Like

  26. rupanya bukan fans boy aja yang suka membabibuta, admin situs resmi juga sama aja….. padahal di olah raga menjunjung tinggi fair play…

    Like

  27. Biasa pabrikan itu emang terkenal kejam
    Lihat aja dulu vale dibuang lalu Pindah ke Yamaha, trus yg baru-baru ini Dovizioso disampahkan dan sekarang pindah ke tech 3 Yamaha so tunggu aja nasib stoner dan pedro.

    Like

  28. agan agan yang dukung rossi: please realistis jangan kaya anak kecil
    anda sekalian sangat subjektif

    mendingan beli motor gede dulu, baru comment

    Like

  29. stoner memang pembalap hebat, hanya kalo dibandingkan dengan rossi agak susah juga. kecuali stoner selama 2012-2013 menclok nsr 500 big bang kayak rossi dulu, secepat apa dia bisa beradaptasi, hehehehe… kalo perlu dua2nya di adu pake nsr 500 big bang ala mick doohan yang minim perangkat elektronik… motor liiiaaar……..hehehehehe….. baru seruuu… asal abis balapan, jangan cuman pembalapnya yang pada nyengir sambil salaman,,,, fanboy-nya juga harus adem…. kayak sporter hooligan aja perasaan :p

    Like

  30. stoner emang hebat.rossi apalagi.
    tapi dlm hal ini,kebencian honda semenjak doa sama JB pindahan ke yamaha ampe skarang, di ducati,
    dan dlam hal ini,hrc yg mengadu domba rossi dan stoner dgn maksud membanggakan pembalapnya #27 tnp menyadari efeknya,
    iini era pesatnya informasi bro hrc, smua bs tersebar dgn cepat bahkan sblm kita memikirkan efeknya.
    dan ujung2nya komparasi yg ngawur dijawab dgn benar oleh fan motoGP yg jujur.
    salam,MotoGP.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s