Banderol motor Yamaha naik per 1 Februari 2012…

Pesan Twitter ini sebenarnya sudah cukup lama dikirim oleh bro Cakra yang memberitahukan bahwa harga jual motor Yamaha telah naik per 1 Februari 2012. Namun baru sekarang bisa dishare lewat artikel ke mzbro semua. Memangnya berapa sih kenaikannya??….

Berdasarkan data yang disodorkan terlampir……pergerakan kenaikan ternyata lumayan nampol. Yang paling tinggi adalah adjustment banderol sikebo Byson. Jika dulu mzbro bisa memboyong kuda besi turunan FZ series ini dengan harga 20,100 juta…kini kita harus merogoh lebih dalam yakni 20,800ribu atau bertambah mahal 700ribu. Kemudian disusul sikalajengking. Jika Januari 2012 motor bertenaga 18,5hp ini dijual pada angka 23,7juta…sekarang sudah tembus 24,150juta. Berturut-turut new Jupiter MX kopling manual menjadi 16,7 juta (sebelumnya 16,5juta), Vixion menjadi 21,5 juta (harga lama 21,1juta) dan masih banyak lagi lainnya yang bisa mzbro atau sis intip dari gambar terlampir…..

Ketika IWB intip diwebsite resmi pabrikan garputala, ternyata angka price sudah diupdate oleh admin web. Hhhmm….cepet juga yah. Oh iya….price list terlampir merupakan harga Jabodetabek. Artinya…perdaerah bisa saja lebih mahal atau sebaliknya. So bro dan sis semua…jangan kaget jika sampeyan disodorin harga yang tidak sesuai bayangan kita ketika kedealer. Sebab…perubahan memang langsung dari pusat. Semoga berguna…..(Iwb)

Advertisements

78 thoughts on “Banderol motor Yamaha naik per 1 Februari 2012…

  1. banyak keluar motor2 baru ternyata tidak membuat pabrikan menurunkan harganya…..bagaimana dengan honda? apakah akan mengikuti jejak yamaha???

    Like

  2. apaaa.. naiikkk..
    ko malah naikin harga sih, cukup berani juga nih yimm, ditengah persaingan yg semakin sengit. apa jangan2 nanti juga yg lain ikut naik..

    Like

  3. sebenernya jujur aja byson itu gk worth 20,8jt…
    20jt aja sebenernya gk worth it (kan aslinya ini motor cmn 15jt,trus kena pajak,dll jadilah 20jt), inilah jeleknya yamaha..
    klo motor udah laku keras,lgsg harga dinaikin….
    saklah hilang,ganti stiker,mosok naik 700 rebu?
    memang kualitas lbh bgs dri tetangga,tapi tetap aja gk bisa main harga seenaknya…
    saya sendiri sebagai indent’er byson, rada berat jg mau nebus 20,8jt…(merasa dibodohin) πŸ™‚

    Like

  4. Kok naiknya tdk diinfokan ke media…………
    untung ada blogger jd kebohongan dll akan ketahuan juga..
    Berarti harga mio j dan mio fino ikut naik dong?????
    Klu bener fino dan j naik juga, parah YIMM,,,,,,,berarti membohongi konsumen seola2 harga diset sama dg kompetitor tp ujung2nya dinaikan, tanpa sepengetahuan lagi…

    Like

  5. Untung udah beli Byson bulan Januari, walaupun kena bayar kenaikan BBN 2012 200rb. Tapi ngomong2 emangnya Byson masih indent sampai skrg walaupun di Jakarta? Kok saya bisa langsung dapat unitnya ya dalam seminggu, tanpa upping price? Beruntung banget kalo gitu, dan tambah beruntung lagi pas diantar ternyata Byson-nya blm ber-AHO :mrgreen:

    Like

  6. @46. cah ndeso – Februari 10, 2012
    si jadul leksam larang tenan yo mas…….

    —————————————————————-

    biar jadul dan OPERPRESS yg penting 2 bulan berturut distribusinya unit lho…
    rekor baru nih… πŸ˜†

    Like

  7. @46. cah ndeso – Februari 10, 2012
    si jadul leksam larang tenan yo mas…….

    β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”β€”-

    biar jadul dan OPERPRESS yg penting 2 bulan berturut distribusinya 0 unit lho…
    rekor baru nih….

    Like

  8. wkwkwkwk …harga ngak naik saja di januari kemarin cuma mampu jual 200 ribu doang …apalagi naik , bisa makin di injek habis sama honda nih wekekekek :mrgreen:

    Like

  9. kebo naik pasti karna buatan lokal jadi harganya lebih tinggi dari yg diimpor dari india karna kualitas india kan dibawah dari indonesia makanya banyak part india yg dibalikin karna ga lulus qc disini jadi indent kebo lama jadinya

    Like

  10. Apa mngkin isu klo yimm kesulitan bernegosiasi dgn rekanan yg vendor komponen ada hubungannya ya?

    Suram dah yamaha
    Serangan fajar skutiknya malah gk kerasa..mio fino ajah gk jelas juntrungnya di masyarakat
    Mio j jg gk jelas
    Cuma gembargembor di dunia maya saja
    Blom lagi ahm pake jurus striping warna yg nempel ketat si fino..jd anjlok dah campaign fino leher angsa

    Like

  11. ckckck … kasihan banget nih si yamaho , kena sekali gebok sama honda di 2011 langsung miskin , efeknya selain ymki di pancung juga naikin harga motor :mrgreen:

    Like

  12. yg bilang operpret geblek, ga bs liat situasi!

    kayaknya ini untuk antisipasi naiknya Tarif Dasar Listrik per April depan…

    toh kita tinggal bilang ama bos kita, naikin gaji kita donk, listrik naik lagi tuh wkwkwk

    Like

  13. @imo, kita liat aja nanti pabrikan laen naekin harga juga gak? atau kenaikan nya segede pabrikan yahomo gak? kalo gak ada kenaikan atau lebih kecil kenaikan nya berarti siapa yang geblek?? πŸ˜†

    Like

  14. Yamahal semakin mahal..udah ga kaget denger’nya..setahun bisa 2x naik harga..pabrik licik,dulu vega R diganti dengan vega ZR,kata adik ane yg kerja di YIMM bagian QA,vega ZR itu specdown dari vega R..biarpun specdown tetep aja harga naik..weleh-weleh,hasilnya..penjualan vega ZR kalah dibandingkan Revo..konsumen sekarang udah pinter,bisa milih mana produk yg berkualitas,bukan milih yg casing’nya bagus,tapi daleman busuk..

    Like

  15. Perasaan kenaikan harga ini udah terjadi sejak januari 2012, karena pada bln januari saya servis si Kebo terus iseng lihat harga sie Kebo jadi 20,8jt

    Like

  16. aq malah dapat harga 23jeti maz .. di Kamal, Madura … dapetnya bulan 10 masbro .. y udah .. namanya lg ngebet .. terpaksa disikat juga tuch si kebo merah ..

    Like

  17. ngambil untung dulu sebanyak-banyaknya, mumpung masih laku karna motor lawan yg dr indihe blm nongol, ntar kl si indihe (P200NS n Duke200) nongol, motor batangannya diturunin lagi…hehehehehe………………

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s