KTM Duke 200 laris manis………

Tanda-tanda kesuksesan produk Bajaj-KTM ini sudah tercium pasca launching per 24 Januari kemarin. Terbukti inden terus mengular diberbagai dealer Probiking. Seperti dilansir oleb Bikeadvice, Duke 200 adalah motor yang mendapatkan respons luar biasa dari biker India setelah Honda CBR250R dan Yamaha R15 v2….

Untuk KTM Duke 200, Bajaj sampai harus merevisi kebijakan tentang booking fee sebanyak 3 kali. Awalnya Bajaj mengenakan uang tanda jadi sebesar Rs. 30,000 atau jika dikonversi kerupiah berkisar 5,4juta. Namun seiring berjalannya waktu, Bajaj akhirnya memutuskan menurunkan booking fee menjadi Rs. 20,000 (3,6juta rupiah). Manuver ini membuahkan hasil sebab inden KTM Duke terus membanjiri dealer…..

Melihat reaksi yang luar biasa, sekali lagi Bajaj memotong booking fee pada angka Rs. 10,000 (1,8juta). Dan….hasilnya bisa ditebak, pihak pabrikan kewalahan menghadapi banyaknya jumlah penginden. Estimasi mengatakan bahwa proses inden baru kelar secara bersih maksimal sekitar 3 bulan.  Hal ini dikarenakan kekuatan produksi Duke 200 saat ini hanya berkisar 2000 perbulan….

Pembatalan dari pihak konsumen dikenakan potongan Rs. 3000 atau 500ribuan rupiah. Estimasi proses inden berkisar antara 30-90 hari tergantung lokasi dan nomer urut pemesanan. Proses delivery diperkirakan mulai berjalan 2-3 minggu lagi. Hhhmm…lumayan lama juga yah. Apalagi dibulan April, Pulsar 200NS dijadwalkan juga masuk produksi. Bisa jenggoten tuh Bajaj sebab analisa mengatakan bahwa P200NS akan lebih laris akibat market yang lebih luas….(segmen dibawah Duke 200)

Yup…tidak heran banyak yang kesengsem dengan KTM Duke 200. Power 25BHP, torque 19NM, suspensi upside down serta genuine warranty kualitas engine KTM Austria adalah beberapa faktor strength tak terelakan. Duke 200 juga merupakan salah satu motor yang masuk dalam daftar tunggu bro-bro kita ditanah air. Sayang kedatangannya masih wacana. Kapan dan banderol diIndonesia?? sepertinya masih jauh dari angan. So…kita tunggu saja….(iwb)

KTM Duke 200 specifications and features –

Engine:  Single-cylinder, 4-stroke, liquid-cooled .

Displacement:  200 cc.

Valve:  4 valves per cylinder, DOHC.

Power :  19KW (25.4 bhp).

Transmission(Gears):  6-speed,  1 down  5-up.

Fuel System:  Fuel  Injection Type.

Front Suspension:  WP, Telescopic Upside Down.

Rear Suspension:  WP, monoshock.

Front Brake:  300 mm Disc brake.

Rear Brake:  230 mm Disk brake.

Total fuel tank capacity:  10.5 litres.

Bore x Stroke:  72 mm x 49 mm.

Noted : Image courtesy Motoroids

Advertisements

81 thoughts on “KTM Duke 200 laris manis………

  1. Di tabloid Mtor+ katanya taun ne p200ns brojol dimari, apakah duck eh duke kamsudnya jg bkal dibawa dimari ma BAI? Time will tell laaagh… :nirujuraganrondo:

    Like

  2. mas iwan teryata mio fino n mio j dah disalurkan k dealer2 yamaha…. kmrin lihat penampakanya (sory gak sempet moto)BTW nais info aja kapn ya mauk di mari tu DUKE ???????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????????

    Like

  3. @bejo bagus ato jelek relatif.biar konsumen menentukan.klo cocok dihati n pny duit silakan beli.klo ga cocok ya ga papa yg pnting ga bc.aku suka ktm duke,tp sayang ga mampu beli.ckup pke duck aj.ha..ha

    Like

  4. @ 17. yahya@ii5
    Nais inpoh bro. Disitribusi memang sudah berjalan sejak tanggal 3 kemarin kalau nggak salah….
    @ 24. Nabra
    Waduh…masih suram bro. Belum ada titik cerah. Kita pantengin aja kabar selanjutnya…
    @ 27. sabdho guparman
    AMinnnn. Kumsalam bro :mrgreen:

    Like

  5. kekuatan produksi Duke 200 saat ini hanya berkisar 2000 perbulan….

    ============================================

    sedikit ya………byson saja disini 6000/bulan indent pisan euuy

    Like

  6. kayaknya taon ini akan jadi milik ktm&bajaj, secara di moto3 aja sepuluh barisan catatan waktu terdepan 80% pake ktm. ini merupakan titik awal kebangkitan kubu baru di dunia persilatan roda 2 🙂
    pabrikan jepun pantas waspada dengan hal ini, klo g mau terus tergrogoti MS’y.

    Like

  7. walah itu koq 3s nya disini bagusan dikit, ada info dah bisa dibeli, itu mongstor seport merek jepun bakal banyak yang nganggur di deler menunggu tuan yang mau membeli. wkwkwkwk. disinyalir indenan bisa ngalahin kebo ak byson

    Like

  8. kl duke 200 ada yg blng 40 jt.haduhh…..kelas premium.ora nutut. pz00ns yg bodinya keren tp kl 23jt kok kyknya juga agak mahal.20jt aja kl djual dimari,dijamin bakal laris maniiss……

    Like

  9. pemilik HONDA CBR 250 bingung…
    “lah kok motor naked yng ccnya “cuma” 200,, kok powernya cuma beda 1hp??”

    lah ini sama saja kaya megapro vs smash tp power cuma beda 1hp…

    wakakaka
    mana cbrnya fullfairing lg..
    ntar diajak kebut ud ketinggalan duluan kan malu…

    diperparah biasanya pemilik honda cuma tau brand honda..
    “ini motor inul kok kenceng banget ya??”
    #koplak7turunan#

    Like

  10. biasanya kalau permintaan tinggi (indent) produksi dipercepat bnyk lembur sedikit banyak mempengaruhi kinerja dlm bekerja, alhasil quality akan terkoreksi tdk sempurna…. maybe 0,00 sekianlah..

    Like

  11. itulah masalahnya kapasitas produksi.. Tidak menutup kemungkinan kl duke masuk di mari dijatah 500/bl ya jamuran, panuan.. Begitu jg pulsar cm dijatah 1500 unit/ bl… Indenya kaya nungguin istri hamil mpe melahirkan

    Like

  12. tenaga dari duke emang besar..bukan berarti langsung dianggap lebih kencang daripada cbr250..beda karakter motor. topspeed jelas kenceng cbr..aksel menang duke. sama aja bandingin motor trail ama sport.
    beda karakter motor (ga hanya mesin saja)

    jadi kalo bandingin performa keduanya ibarat jeruk vs apel.

    Like

  13. motor pada bagus2 mo masuk indo,, sparepartnya susah ga carinya,, bengkel resminya banyak ga,,, kalo motor dipake harian pastinya akan ada komponen yang mesti diganti,, kalo cari bengkel & sparepartnya susah akan kalah bersaing dengan yang sudah exis,,,

    Like

  14. @cub70,,
    lihat stroke mesin keduanya deh…
    siapa yg bisa lbh teriak di high rev…???

    siapa yg pwr(power to weight ratio) lbh baik.?.

    dan siapa akselerasinya lbh mantaff?

    you know lah jalanan itu beda dgn sirkuit…
    siapa cepat dia dapat…

    Like

  15. BAgus lah kalo motor2 kyk gini pada masuk kemari, biar yg merasa laki2 pada sadar kalo sebenarnya selama ini pada pake motornya wanita, wakakakakakak……… only guyon doang lho… peace.

    Like

  16. @twink
    pnjualan siapa yg kalah? pnjualan global ato dinegara mana? keluar aj blm p200ns ny.
    skrg g tny, p200ns ud euro3 blm? klo soal turing, parameter ny bkn injeksi dohc kaleeee, org lbh cari ke stabilitas & knyamanan, mileage jg mndukung, p200ns tangki ny lbh gede. so blm ad yg bilang duke200 lbh baik soal turing drpd p200ns, u nulis ga pake bukti berarti bc, hoax. cmiiw
    《♥p200ns♥》

    Like

  17. bulan maret 2012 jalan-jalan di kebayoran baru, jaksel pake pzzo ku..lewat sebuah jalan di dekat jl. mahakam, liat tuh KTM Duke sedang diatas mobil pick up terbuka..depan sebuah rumah mau diturunin…haha betul bro2 gak bo’ong ane, KTM udah ada di Jakarte

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s