Honda makin serius garap ajang balap tanah air….

Bro dan sis sekalian….tidak mau kalah dengan pabrikan lain, kini AHM makin mengintensifkan dukungan serta pembinaan para tim balap Honda. Mereka sudah menyiapkan 26 tim tangguh yang disiapkan untuk terjun diarena balap road race nasional…. 

Tahun lalu AHM hanya mengeluarkan 20 tim balap. Kini dimusim 2012…ditambah menjadi 26 tim dengan komposisi 7 tim berlaga di Indoprix kemudian sebanyak 19 tim akan berkirah di Motoprix. Secara kuantitas, selain jumlah tim yang meningkat, AHM juga memperbanyak jumlah region yang didukung. Tahun ini, perusahaan memberi dukungan 26 tim balap yang tersebar di 5 region, yaitu region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), region 3 (Bali-NTB-NTT), Region 4 (Kalimantan) dan region 5 (Sulawesi).  Sementara tahun lalu, AHM baru memberi dukungan tim kejurnas full series hanya di 3 region, yaitu di region 1, region 4 dan region 3…..

Sebagai informasi, PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) untuk pertama kalinya terjun ke arena balap Indoprix dengan membentuk Astra Motor Racing Team. Kiprah perdananya ditandai dengan yang memboyong pasukan Star Motor, lengkap dengan Benny Djatiutomo,  legenda balap nasional yang sudah membawa timnya jadi langganan juara nasional, sekaligus Denny Triyugo, pembalap yang baru saja jadi juara nasional Indoprix 2011.

Tim dealer yang juga membuat gebrakan adalah Honda Tunas Jaya, Magelang. Hokky Krisdianto, juara nasional dua kali pada tahun 2008 dan 2009 akan memperkuat skuad balapnya yang akan tampil di ajang balap nasional bersama Dedi Fermadi. Di kejurnas Indoprix, semua  pembalap Honda nantinya akan menggunakan All New Honda Blade. Menurut pak Indra (AHM)…mereka akan membuktikan ketangguhan mesin barunya langsung di setiap sirkuit.

Selain dukungan serius terhadap tim balap, AHM juga secara konsisten melanjutkan program Honda Racing School (HRS) yang terbukti telah melahirkan sejumlah pembalap pemula handal. Demikian juga dengan program Honda Technical Racing Training (HTRT) akan dilanjutkan untuk semakin mematangkan dan meningkatkan kemampuan mekanik tim Honda.

“Tahun ini, HRS untuk pemula akan dilaksanakan kembali. Merekrut siswa-siswa berbakat berusia di bawah 15 tahun untuk dibina secara intensif,” ….

– Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept PT AHM/press release-

Hhhmmm…sebuah manuver pintar. Sebab dengan adanya edukasi sejak dini, hasilpun pasti lebih tajam. Coba sampeyan lirik pembalap Motogp seperti Stoner, Lorenzo ataupun Rossi. Dari kecil mereka sudah akrab dengan adu kecepatan roda dua. Sementara itu, untuk Honda Racing Championship (HRC), AHM juga tetap melakukan kegiatan rutin tahunan tersebut sejumlah 9 seri. Seperti tahun lalu, kegiatan one make race Honda akan dilaksanakan dalam bentuk seri dan non seri. Last.…berikut tim Indoprix dan Motorprix 2012 yang mendapatkan sokongan penuh dari AHM. Ada komentar mzbro??…..(iwb/press release diolah)

Tim Indoprix

No

Team

Pemilik Tim

Manajer Tim

Pembalap

No

Kepala Mekanik

1

Honda Banten Su’ud Pranoto Johny Tanger Ocky Ristan

Bima A

#86

#55

Sartugo Monthe

2

Honda Wahana Dunia Robbyanto B

Jimmy S.W

Bobby Iswandi Muis

Dery Irfandi

#77

#79

Adriansyah

3

Honda OEI Connection Andi

Ergus

Ergus Wahyu Widodo

M.Nurgianto

#3

#26

Erwin Akiang

4

Honda Tunas Jaya Rudy Kho Hengky Aries Hokky Krisdianto

Deddy Fermadi

#57

#45

Priyonggo

5

Honda MS Faryd Sungkar Faryd Sungkar Owie Nurhuda

Marsholandi

#21

#88

Adzlan Yulisar

6

Honda Daya Jayadi Ahmad Jayadi Ahmad Jayadi Aldhila E D

M. Lukman

#17

#18

Rahmat Hidayat

7

Honda Astra Motor Margono Lo Sie Nyuk

Hadijanto

Denny Triyugo

Wawan Hermawan

#96

#19

Benny D U

Tim Motorprix

No

Team

Pembalap

Region

1

Honda Stebo Steven Budiman

2

2

Honda Aries Putra Juni AS

Checha

2

3

Honda Zuma Roland Tuahatu

Samhan

2

4

Honda Golden Aditya Pangestu

Andi Gilang

2

5

Honda Yonex Adi Aditya

Yoga Dio

2

6

Honda SBM Prasentianto

2

7

Honda Taruna Hapsoro Rudito

2

8

Honda Jeany Jhoo Rendy Yusrie

Wawan HArmono

2

9

Honda  Kompo Diaz Kumoro Djati

Tommy Salim

2

10

Honda Dumasari Gilang Pranata

Feizy J

2

11

Honda OCTVZ Budi Luhur Bima Octavianus

2

12

Honda TDJ Reynaldi

Aditya Herdiana

2

13

Honda Intrac Yogi Permana

Eko Ryanto

1

14

Honda Bali Roy Nugraha

3

15

Honda Mataram Donny Kalbuadi

Apriadi Saputra

3

16

Honda Pontianak Aji Marompong

4

17

Honda Trio Boss Alpian Ridhuannnor

4

18

Honda Makassar Imam Yusuf

M. Syahbullah

5

19

Honda Lilo Makassar Handi Tuahatu

Abdul Rahman

5

 

Advertisements

61 thoughts on “Honda makin serius garap ajang balap tanah air….

  1. kenapa harus ngambil benny? soalnya material mesin honda sangat pas-pasan buat balap. masih lebih bagus material yamaha dan suzuki. harapannya, ditangan benny bisa dibuat mesin khusus dengan material khusus. susah buat honda untuk menang balapan dengan material krupuk.
    ingat: honda yang bagus hanya milik stoner, lainnya? kw3, kw4………

    Like

  2. Emang Honda yang Gwa lihat sudah mulai bahkan sudah menujukkan eksistensinya di ajang balap. Gwa melihat semata2 untuk meningkatkan Brand Image.

    Like

  3. 30. anton nugroho – Februari 6, 2012

    kenapa harus ngambil benny? soalnya material mesin honda sangat pas-pasan buat balap. masih lebih bagus material yamaha dan suzuki. harapannya, ditangan benny bisa dibuat mesin khusus dengan material khusus. susah buat honda untuk menang balapan dengan material krupuk.
    ingat: honda yang bagus hanya milik stoner, lainnya? kw3, kw4………

    setuju, cuma jadi tim penghibur antara Yamaha n Suzuki

    Like

  4. Sebagai org Indonesia harusnya ngedukung kalau ada pabrikan yang serius untuk menciptakan rider muda dengan harapan bisa melaju bahkan sampai ajang dunia…janganlah kita hanya sibuk mencela tanpa melakukan apapun juga….Bravo Honda…teruslah
    berkreasi dan berkarya…” anjing menggonggong kafilah berlalu ” jangan dengar orang yang hanya sanggup mencela tanpa berbuat apa….

    Like

  5. para pembalap ga salah pilih..
    begitu honda serius di balapan,
    langsung ambil tanpa banyak cincong..

    dibanding si komeng yg banyak cincong koar-koar..
    tong kosong nyaring buntinya cooyyy..

    pasar indo = pasar pragmatis..

    Like

  6. Pembinaan terhadap pembalap-pembalap muda dan edukasi pada konsumen tentunya terobosan AHM yang sangat baik. Bukan hal yang mustahil Indonesia bisa memunculkan pembalap sekelas Stoner…Aminnn….

    Like

  7. Hahaha new honda blade disinyalir bakal trengginas nih di race indoprix besok….motor kenceng + pembalap jempolan (Denny Triyugo-jawara indoprix 11+ New Honda Blade) persis dengan motogp donk (Stoner-jawara motogp 11 + RC213V)…bravo ART !!!

    Like

  8. Di moto GP Honda sudah dominan, tinggal di balapan skala nasional.
    Semangat broo…. rebut dominasi balap nasional & internasional

    Like

  9. yukkk kita liat hasilx, moga Team” Balap Honda bisa menunjukkan ketajamanx di arena balap Indonesia.
    pembinaan terhadap pembalap” mudah itu sangat baik, siapa tau aja salah satu dari mereka bisa membawa nama Indonesia di Ajang MotoGP hehehe….

    Like

  10. Widiihh Mantabb mas Bro… Kynya untuk bibit bibit pembalap yang lainnya musti di jaga bro…

    Dan kenyamanan dan performa nya pun harus terus dikembangkan… agar para pembalap dapat leluasa dis irkuit…

    Like

  11. weleh weleh. . .
    emang kenapa kalo honda kalah, gak bikin rugi kantong mu kan? 😀

    SUDAH LAH KITA IKUT SENENG AJA BANYAK TONTONAN.
    KALAH MEMANG URUSAN MEREKA . . .

    Like

  12. Widiiiiihhhh…mantabs..emg udh selayaknya kita mencintai kompetisi tanah air agar kita bisa menghasilkan pembalap yang di akui oleh Dunia..Bravo Indonesia…

    Like

  13. Wew… Honda sgt peduli dengan potensi yg dimiliki anak bangsa.. disediakanlah wadah penyalur potensi dan bakat mereka di ajang ini,,, bagus… biar balapnya ada nilai seni, ga nyengol nyengol atau balapan liar di jalan raya.. #hehehehe mau balap ma polisi mas bray???hhehehe

    Like

  14. Bentuk corporate sosial responsibility yang baik. Semoga pihak AHM juga melebarkan sayap dengan menggarap secara lebih maksimal para pembalap potensial yang berasal dari daerah luar jawa. Bravo…

    Like

  15. Tuuh kan makanya beli Honda….. jadi Honda tuh memfasilitasi buat anak muda yang suka geber di jalanan…tp bukan juga balapan liar yang ga jelas gitu… Sy selalu dtg loh kalo ada acara Balapan Honda keren abiss… ada hiburannya, ada pamerannya ada tenda untuk konsultasi tentang motor tentunya…Honda tuh top lah…..

    Like

  16. Wah Bener2 ini Honda memang selalu memfasilitasi keinginan para konsumennya ,dan yang pasti Honda selalu memberikan yang terbaik dalam masalah apapun untuk konsumenya,buat slogan nih gw” beli Motor Honda ,gak ada ruginya hahah”

    Like

  17. good luck dehhh.. buat para rider HONDA semoga bisa menjadi yang terdepan… dan terus bina generasi muda lainnya ….

    Like

  18. Meski seolah tak berhubungan langsung, di ajang balap seperti ini, kekuatan mesin diuji. AHM sebagai pabrikan pastinya ga akan menyia2kan kesempatan menguji batas maksimal mesinnya di ajang balapan seperti ini. Semoga menjadi feedback utk mesin yang smakin TOP

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s