Mosok helm KYT full face cuma 150 ribu??….

Gambar hanya ilustrasi.....

Ini bukan diskon atau promo. Melainkan informasi dari Igun….teman kantor IWB yang dengan ceria mengatakan bahwa doi melihat Asep (teman kantor yang lain) mengenakan helm KYT berdesain keren. Setelah ditanya harga pembelian…jebule cuma 150 ribu. Makanya siIgun blingsatan gatel ingin ikut beli…..

IWB bengong atas informasi yang mampir kekuping. Sebab setahu IWB, untuk merek hasil racikan Tara Kusuma tersebut umumnya banderol sudah diatas 200ribuan. Apalagi kalau jenis full face….bisa berkisar 300ribuan. Karena itulah, IWB coba gali informasi lebih dalam. ” Masak sih Gun….lu salah liat merk kali..” selidik IWB. ” Nggak…bener kang. Masak mata gua siwer…KYT beneran. Keren banget…kayak barang mahal..” serunya bersemangat. Hhmm..jadi makin penasaran. Bagaimana bisa sebuah helm KYT semurah itu. ” Wah…kayaknya gua pengen beli deh kang..” celetuk Igun lagi. ” Ntar dulu…itu baru apa second??” IWB masih mengejar dengan pertanyaan susulan. ” Kayaknya sih second kang. Tapi masih bagus banget kayak baru..” jawab Igun dengan yakin. Hhhmmm, barang bekas……jangan-jangan….. 😯

” Gun…itu helm ada talinya nggak??” tanya IWB lagi. Entah kenapa rasa curiga tiba-tiba menggelayut dihati. ” Iya kang…emang nggak ada talinya..” jawab Igun santai. Jiahhh….jelas sudah!!!. ” Itu colongan Gun…ngapain elu mau beli barang haram..”! seru IWB rada kesal. ” Tapi kata Asep…dia kan beli pakai duit kang. Nggak apa-apa dong…jatuhnya halal dong kang” jawab Igun berusaha membenarkan perbuatan Asep. Kesal campur kecewa memuncak. ” Gun…kalau waktu beli kita sudah tahu bahwa barang merupakan hasil kejahatan, kemudian elo tetap kekeh membelinya…sama saja dengan elo merestui perbuatan mereka. Sebab selama masih ada permintaan…..maka kejahatan itu juga bakal tetap jalan. Elo mau dibilang jadi penadah??..” celoteh IWB berusaha menyadarkan paradigma yang ada dalam pikiran Igun. Doi terdiam sejenak…..kemudian menoleh keIWB, ” iya juga ya kang…belum lagi kalau yang menjadi korban menyumpahi pelaku. Kita bisa kecipratan sialnya ya..” tuturnya seraya manggut-manggut. Wihhh….siIgun emang pinter nih xixixixi…. :mrgreen:

Cerita diatas baru 3 hari lalu terjadi. Dan IWB yakin pola pikir seperti Igun banyak mampir dipikiran mayoritas biker berduit cekak. Siapa sih yang nggak demen helm keren harga murah. Tapi…kita harus hati-hati dan kritis tentang asal muasal barang. Indikator paling gampang adalah, kalau sudah absen tali pengikat…IWB himbau untuk tidak menyentuhnya. Sudah pasti helm didapatkan dari hasil menyilet ketika diparkiran…atau dengan kata lain hasil colongan. Toh…jika dipaksapun buat apa?? karena fungsi dasar helm tersebut sudah hilang…yakni proteksi kepala. Lawong ora ono cantolane...jatuh langsung bonyok akibat helm ngelos keluar dari kepala. So buat semua…say no to helm tanpa tali dan basmi para pencuri helm !! setujuuuuu???!!!!…..(iwb)

Noted : Image hanya ilustrasi

Advertisements

64 thoughts on “Mosok helm KYT full face cuma 150 ribu??….

  1. artikel bagus gan.. mudah2an banyak yg membaca.. ane dulu jg sampe rela satria ane nganggur sampe 7 bulan krn parts yg dicari g ada dimana-mana.. sekalinya ada di pasar yg terkenal barang curian… ogah.. haram

    Like

  2. Jadi inget waktu abis belanja di mall,helm temen gua ilang dicolong,padahal baru 2 hari belinya,eh waktu pulang ada razia,udah jatuh tertimpa tangga pula,langsung deh nyampe rumah disumpah2in tu maling.

    Like

  3. Helm yang ada pengaman wire nya kan ada. Emang agak mahal, tp awet, susah dicuri (kecuali pencurinya bawa gunting baja) daripada beli helm 200 ribu ilang 2 kali, mending beli 300 ribu tahan lama sampe anak buyut (madein cibaduyut kali……….)

    Like

  4. hah ? Kok bsa talinya ilang?

    Dari hasil gw ngamatin helm2 gw yg ada dirumah, cantolan helm (seperti ring) yg untuk nyantolin ke jok itu dipisah sama tali pengikat (klik itu loh), jadi intinya, kalo disilet , talinya tetep ada kok. Yg ilang cuma tali untuk ring tersbut …

    Nb : ga tau jg untuk helm lainnya, coba cek helm yg ada dirumah bro sekalian deh

    Like

  5. setuju baaaang. berantas pencuri helm. klo aq helm diparkiran klo ada penitipan yang jelas aq titipin. dan klo pun ada penitipannya tapi kesannya asal ya mending tenteng aja helmnya. toh helmnya juga keren, ga ngisin2ni.

    Like

  6. wah..bahaya tuh kang..makanya helmku selalu aku bawa kemanapun..kalo dititip pun dikasih tas dan digembok kecil..hehe..

    btw kang, itu helm setengah juta lebih kok ditaruh di tanah..eman tho.. πŸ˜€

    Like

  7. klo ane ga ilang cuma helm full face ane dituker ama half face ecek2 bawaan pabrik…. dongkolin tp alhmdulilah pulang masih pake helm meski butut jd ga takut disemprit polkis.

    Like

  8. kalo dengan Part colongan gimana misalnya GL series, Kan banyak yang bangga tuh punya motor jadul tapi larinya masih kayak setan, kebanyakan belinya dipasar loak, kebanyakan juga udah tau tuh mesin hasil apa? Tapi tidak semua lho ya ….

    Like

  9. Gak mungkin KYT 150 ribu. Helm KYT full face paling murah 275 ribu. Kemungkinan itu adalah KYT kw, atau KYT versi hemat (shellnya dari bahan jelek & berat, busa murahan, model gak keren), atau mungkin helm curian dijual lagi (pernah ada di TV pencuri helm yg ketangkep, ngakunya untuk dijual lagi).
    Ane pernah beli helm BMC full face 155 ribu, busanya jelek, modelnya gak keren, shellnya berat & jelek (bukan PVC/polycarbonate)

    Like

  10. Ckckckckkkckk si igun jadi beli helmnya gak πŸ˜€

    klo ane buat jaga2 selalu bawa kunci yg dari kawat baja (kunci sepeda) buat ngonci helm di motor πŸ˜€

    Like

  11. 23. SIPPIRILLI – Februari 4, 2012
    Helm yang ada pengaman wire nya kan ada. Emang agak mahal, tp awet, susah dicuri (kecuali pencurinya bawa gunting baja) daripada beli helm 200 ribu ilang 2 kali, mending beli 300 ribu tahan lama sampe anak buyut (madein cibaduyut kali……….)
    ===================
    Ane beli helm yang ada lubang buat pengait kabel baja malah murah nggak nyampe 150rb udah sama gembok tali bajanya, merknya M** P*******R, tapi ya itu tadi saat dipakai nggak senyaman helm I** 150ribuan.

    Like

  12. ane juga pernah kehilangan helm di parkiran -,- NHK Predator baru 2 minggu. Tu helm baru aja ane pake buat mejeng di depan pacar. eeeh… besoknya dh raib -,- sial

    Like

  13. mendingan diputus tali helm. nah kyk saya, jok si beaty dijebol pecah bagian engselnya, tali helm utuh. kerugian 2 helm, KYT dj maru & GM evolution, plus sy harus ganti box bagasi

    Like

  14. beberapa tahun lalu gw juga pernah ditawarin helm xxx full face dibawah 100rb.. padahal waktu itu helm xxx full face diatas 250rb-an…. untung nanya2 dulu ama yang nawarin… ternyata hasil “operasi malam minggu” katanya… waahh… nggak mau deh kepala ini disumpahin ama orang yang kehilangan tuh helm….

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s