Honda CBR250r menyabet penghargaan IMOTY 2012…

Setelah kemarin menjadi motor pilihan pembaca Motorbeam, yang terbaru….kuda besi seperempat liter menyabet Indian Motorcycle Of The Year 2012 yang disingkat IMOTY. CBR250 berhasil mengalahkan para finalis yakni Bajaj Boxer BM150, Hero Impulse, Harley-Davidson Iron, Hyosung GT650N dan Kawasaki Ninja 650R….

Honda CBR250 masuk tiga besar dalam final. Namun akhirnya, motor single silinder DOHC mengumpulkan nilai tertinggi dibanding kompetitor lain yang dihuni Hero Impulse dan Hyosung GT650N. Menurut infonya, IMOTY adalah award yang mempunyai prestige cukup tinggi diIndia sebab sistem penjurian terkenal kredibel dan transparan. Sebagai informasi…facelift, minor change output power tidak masuk dalam kriteria. Parameter penilaian IMOTY award mencakup banderol, fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money….

Juri sendiri terdiri dari kalangan senior yang ahli, berpengalaman dan tidak diragukan lagi kredibilitasnya dalam dunia permotoran. Seperti B.Bob Rupani dan Gautam Sen dari Auto India, Vikrant Singh dan Rahul Ghosh dari Auto Bild, Aspi Bhathena dari Car India, Sirish Chandran, Shubhabrata Marmar dan Bertrand D’souza dari Overdrive, Girish Karkera, Debabrata Sarkar dan Sriram Narayanan dari Top Gear, Srinivas Krishnan dan Pablo Chaterji dari BS Motoring. Masing-masing melakukan test ride dan kemudian memberikan penilaian berdasarkan parameter yang telah disebutkan….

Atas terpilihnya CBR250R memenangkan IMOTY award 2012, maka Honda menjadi pabrikan yang berhasil menyabet penghargaan secara berturut-turut. Sebagai informasi ditahun 2011 CB Twister juga memenangkan penghargaan bergengsi ini. Jika ditarik kebelakang, berikut beberapa produk yang berhasil menggondol IMOTY award yakni Kawasaki Ninja 250R (2010), Yamaha R15 (2009), dan Bajaj Pulsar 220 (2008)….

Last…award adalah penghargaan yang secara tidak langsung merupakan bentuk pengakuan kelebihan produk dilihat dari beberapa aspek. Keuntungannya??… tentu akan menghilangkan keraguan biker untuk meminang sikuda besi. Sedang dari sisi pabrikan, award bisa memacu mereka guna meracik motor berkualitas sesuai dengan ekspetasi konsumen….(Iwb)

Noted : source Motorbeam

140 thoughts on “Honda CBR250r menyabet penghargaan IMOTY 2012…

  1. sambil nyruput kopi & nyedot rokok eceran. paling pas k blog-nya cak iwan, tulisannya serenyah gorengan, yg komentar sepedas cabe rawit. (^o^v cikiciuwww..

    Like

  2. emang keren, tp mnrt sy klo pk cbr250 lebih baik jangan pk knalpot racing, mendingan standar, suara nya lbh keren. klo pk knlapot racing suaranya ga jauh beda sm tiger

    Like

  3. hhhmmmmmm …. kalo yang udah pernah dapet penghargaan bisa maju lagi gak tuh … atw cuman buat yang blm dapet penghargaan aja … atw buat motor2 baru …???

    Like

  4. Selamat buat CBR 250 R dan Honda yg banyak medapatkan penghargaan 🙂
    terbukti CBR 250R mempunyai fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money.
    Sukses Honda

    Like

  5. waaaa…..congratz yaa buat Honda dapet penghargaan IMOTY 2012..
    manteeeeEEEp gan…
    sukses selalu Honda^^

    Like

  6. @ casey
    yup…. Tapi sayangnya itu berlaku di india.. Disini bandrol n value for moneynya gak dapet… AHM masih jual operpress.. Kecuali spacy injeksi yg top bgt.. Di segmen sport masih vixy or ninja 250

    Like

  7. setuju sama @imortalorochimaru>>> overpress is not good for health! paling nggak, harga OTR JABOdeTABEK disamain ma di daerah! ngiri.com

    Like

  8. @ immortal : kenapa anda tdk menyebut Ninja 250 operpress ???? sy bingung … kan cbr harganya selisih 8 jutaan lebih murah dari ninja.

    @ sotoshop :
    sy rasa AHM udah ambil keuntungan yg sangat sedikit sekali buat CBR250R , jangan disamakan harga di India , china dll dengan di indonesia bro.

    Like

  9. Hmm……….klo gitu di brosur jualan tambahin saja info ini, yak semacam booster buat masuk ke mindset konsumen, klo motor ini bagus…….dapet pengharagaan……….bukankah di mobil juga sering kita lihat iklan brosur si ini the best of the year dari ini itu……..

    Like

  10. @immortal
    Sering saya baca anda bicara operpress untuk harga CBR250R ini, bisa anda uraikan struktur biaya dari harganya, sehingga jelas operpress nya dimana ??….sehingga tidak terkesan asbun….ini untuk mencerdaskan kita juga para konsumen…

    Like

  11. @hari
    Kan tinggal bandingkan harga cbr, ninja di thai vs harga cbr, ninja di indonesia… Barang dari negara asean bea masuknya bisa 0%.. Yg lebih ketara adalah perbedaan harga motor india yg ada di sini dazler(nmp), byson, CBR 150/250, pulsar, apache..

    Like

  12. 23 @samsudin: cmn ngarep aja beroo, sapa tau H/Y bereaksi turunin harga bebek/maticnya… krn saya ini customer pelit, orang kecil, gak tau masalah gitu2, overpresslah, apalah.. pengen yg murah, 3s oke, kualitas jepun.. cbr pasti tak terjamah oleh kantong saya, & gak cocok buat yg bakulsoto yg make motornyabuat kulakan bumbu d pasar,, karna untuk tahun ini, saya cmn pny buget 13-15jt aja,, matic/bebek realistis, tp liat dlu respon masyarakat sama pandangan para bloger motor dlu,, klo pas.. mx saya lego.. #maap_loh

    Like

  13. award titipan dibanggain..
    kenapa ya blogger2 suka memposting artikel2 “titipan”..
    Seperti nyirem bensin buat sales2 untuk melakukan pembodohan otomotip disini..

    Like

  14. 23. samsudin – Januari 18, 2012

    @ immortal : kenapa anda tdk menyebut Ninja 250 operpress ???? sy bingung … kan cbr harganya selisih 8 jutaan lebih murah dari ninja.

    @ sotoshop :
    sy rasa AHM udah ambil keuntungan yg sangat sedikit sekali buat CBR250R , jangan disamakan harga di India , china dll dengan di indonesia bro.

    seperti diberitakan sebelumnya, CBR di indo lebih mahal dari india, cek yang 150cc, jauh selisihnya padahal sama2 import. knapa dari thai yang ASEAN lebih mahal ke Indo nesia dari pada India yang non ASEAN?

    nah kalo N250 karena 2cylinder jadi mahal.

    34. fbh awam – Januari 18, 2012

    emang susah ngemeng ame org koplak kek sì chimalu! Yg d bela si 2cyl karbu jadul mulu.. :mrgreen:

    , masalah injeksi kan ada rencana untuk si n250

    ohya ada yang bilang Honda hebat udah DOHC dari Yamaha, tapi ini ada yang gak terima kalah 2Cyl dari Kawasaki… hihi lucu, gak terima kekalahan dari pihak lain

    Like

  15. @ namharira :
    Pabrik CBR itu ada di 2 negara , Thailand and India..jgn bandingin sama harga india…lah wong dibuat di sono.

    coba ente searching harga cbr di Malaysia, Jepang, Amerika dll….pasti harganya diatas indonesia.

    nahhh pertanyaan saya , N250 kan import dari thailand juga …kok bisa lebih mahal dari CBR250 ?

    Like

  16. @38. namharira

    justru itu dikit-dikit dohc dikit-dikit dohc, dohc kok dikit-dikit.
    ceboker 125 yg sohc malah bisa ngasepin ceboker 150 dohc.
    apa nya yg salah coba??

    Like

  17. bang iwan sekarang kayak setengah hati nulis artikelnya…..fotonya cuman satu thok…sehari cuman satu thok…bukannya bandingin punya pak Haji…tapi emang punya pak haji menarik, ditambah gambar yg bikin penasaran dan enak dilihat….maaf ngritik ya mas iwan…coz ane setiap hari baca, tapi kok malah keliatan keburu2 nulis artikelnya…..kyk ngejar setoran….minta maaf sebelumnya 🙂

    Like

  18. @immortal
    Structur cost-nya please….seperti : transfer pricing cost, biaya angkut, PPN, PPnBM dll…juga perbandingan dengan structur cost nya merk lain, seperti N250 yang anda banggakan itu….jujur saja saya “gelap” untuk urusan biaya2 tersebut…jadi biar tercerahkan oleh informasi anda, seberapa besar operpress nya sesuai statement anda….

    Like

  19. @hari

    anda terlalu naif, coba ente beli cemberut trus tanya cost2 nya secara terperinci ke dealer, mao nga mereka kasih tau ?
    Jelas tidak laa, rahasia dapur mrk diumbar, apa kata dunia :mrgreen:
    belum lagi sulap maen mata mrk dengan “oknum” apar** kepar**.
    Anda gelap mengenai biaya2 tsb, demikian jg 200 jt org yg ada di indo 😀
    Coba anda cek faktur BPKB motor jepun anda (termasuk bebek dan sejenisnya)perhatiin negara asalnya, bandingkan dengan fakturnya bajaj terus diitung pajak dll dari situ sudah bisa keliatan lilin kecil buat anda bagaimana busuknya permainan operpret ini..
    Cuma apa daya blogger yang seharusnya jadi perpanjangan tangan user, malah tidak berani mengulasnya dan menjadi perpanjangan tangan produsen :mrgreen:

    Like

  20. Brisik doang belinya mah kagak …ngak heran yamaha ngak masukin R15..takut di komplain harganya operpress krn panboy2 kere pakai patokan harganya vixi plus biaya fairing….daripada dengerin bacotan komplain operpress…mending di jejelin vixi facelift aja deh …wkwkwkwk :mrgreen:

    Like

  21. maju terus mas iwan!! Fakta nya memang cbr unggul hampir di semua aspek d bnding kompetitor!! hAnya saja komentator sebelah emang koplaak! Semua alibi koplak di keluarin u ‘sekedar’ mencarì celah kekurangan cbr,, pdhl cuma pepesan kosong!! N cbr semakin perkasa! 😈

    Like

  22. @ rusak :
    anda terlalu sotoyyy…. anda ini kerja kantoran gak..pasti ngerti dong itung itung COGS ( harga pokok ) ntu motor…masak ngeliat dari harga faktur doang…emang nya Pihak atpm ngelampirin tetek bengek PPN , PPNBM , PPH22 ke sampeyan…customer mah terimanya cukup Faktur,Sertifikat,BPKP dan STNK….

    Like

  23. @samsudin
    justru anda yg nga ngerti maen nimbrung 😀
    basic aja nga ngerti ampe pajnjang2 jelasin
    yg namanya harga faktur itu harga dasar+PPPPPPP ente baru dapat harga jual di showroom, terus kenapa ada yg PPPPPP nya bisa ampe 50%++ ada yang cuma 30%++ dari harga jual, padahal ccnya sama..
    monggo dijawab, aye sotoy nga bisa jawab :mrgreen:
    Keliatan banget la sapa yg bela user sapa yg bela produsen gitu aja kok repot :mrgreen:

    Like

  24. ane sih ga punya sebeer, cuman mo nanya yg udah punya sebeer CBU thailand di STNK tulisan motornya made in mana?
    Thx, no bata.

    Like

  25. terbukti honda telah memberikan motor berkualitas dgn harga pantas,. itu faktanya!! N kaoskaki semakin nyungsep! Wkakakakakk

    Like

  26. betul bro, diperah abis2an ama aliansi motor operpret.. masih dibela2in dan diadu kambing wkkw
    *nasib jadi org indon ya

    Like

  27. tggl nunggu hasil kejurnas d sentul ni! Dgn regulasi baru gw yakin cbr bakalan ngampretin dominasi ninin!

    Like

  28. salut go kang ibans.. Artikele singkat padat n didukung karo data n fakta.. Lanjutkan kang broo.. Tinggal nunggu penampakan yamaha yzf r250 nee ben rame.. 😛

    Like

  29. Buat para rekan2 komentator.. Ayolah kita memberi komen yg positif, terbuka & kritis berdasarkan fakta2 yg ada & perhitungan yg cermat. Sperti dalam kasus harga cbr yg terkesan operpres. Mungkin scra perbandingan kasar dgn harga kompetitor laen keliatan operpres. Tp, darimanakah acuan itu?
    Dlm dunia bisnis byk hal2 yg dipertimbangkan dlm menjual produk2nya. Boleh kritis, tp ttp mengedepankan bukti & penjelasan yg logis. Maaf, saya bukanlah fb dr kubu manapun. Malu lah kita kalo asal berkomentar tnpa bobot yg jls apalagi sampe ngomong kasar. Dimana budaya kita??

    Like

  30. Untung siDuke blum dilounching (dnger2 sih minggu dpan). .klo misale udah. . .mngkin bs2 laen crtanya.
    Duke 21jt = 25hp. . .

    Like

  31. @67
    tuw gamblang, ntah akurat atau pake “sulap” ya 😀
    india 27.25% “JEPANG” 19.1%
    bisa produk “jepang” lebih mahal dari indihe setelah ditambah PPPPP (dibaca profit aja :D)

    Like

  32. Fanboy pabrikan garpu karat mau bc di sini, bilangin operpress lah. Begitu ditanya di mana hitungan mahalnya malah ngeles gak karuan, contohnya si rusak dan immortal. Makanya kalo gak ngerti bacot tuh diam aja, mungkin kebanyakan ngirup karbon monoksida dari motor cap garpu karatnya kali, jadi banyak sel saraf otaknya mati gak bisa mikir.

    Like

  33. sejak kapan aye jadi fby *ngakak mampus
    menurut aye ya fb = orang paling dongo gan mo aja dibutain ama 1 merk 😉
    lain halnya dengan sales maho yang demi “keprofesionalitasannya” rela dan suka menjilat + isep anunya jepun :mrgreen:
    klo virgo dan joe anunya mahondut :mrgreen:
    Jadi selamat ya buat antek2 jepun yg telah membodohi kehidupan biker diblog ini :mrgreen:
    LANJUTKAN !!!

    Like

  34. Terbaik menurut mereka toh??
    Kalo gw sih beli motor ngeliat spek, fitur trus nyobain deh…apa yg terbaik menurut org lain gak bikin gw ngiler!!

    Like

  35. 47. rusak
    Realistis bro, Orang itu banyak yg munafik, termasuk saya,
    Ahihihi . . .

    CBR 250 india pantas dpt penghargaan,
    banderol, fuel efficiency, safety, perfomance, desain, kenyamanan, fungsi, kepuasan pemakaian, ergonomi, tanggung jawab terhadap lingkungan, inovasi tehnis dan value for money…. ada di cbr 250,
    tapi di india lho . . .

    indonesia . . .
    bsa, asal penilaian value for money ga ada . .

    Yang namanya S4les sma Fb jgn diladenin, mau di pentung sma knalpot panas tetep aj belain mati”an sampai titik darah penghabisan,
    Ahihihi . . .

    Like

  36. @75 KIKI
    gini bro, ada award buah terbaik..
    diikuti apel, mangga, durian dan nangka
    cuma kriteria pemenangnya adalah :
    – warnanya harus merah dan hijau
    – garing
    – manis
    – murah
    realistisnya siapa yg menang ?
    uda diskenariokan sesuai dengan kelebihannya.. aka “Titipan” gitu aja kok repot. :mrgreen:

    Like

  37. Hahaha…Yg nge-BC operpress ternyata ngga punya data, ditanya rinciannya malah melongo kaya kebo….

    @rusak a.ka jaos
    Kalo elo ngaku belain konsumen, mana data itung2an lo ngoceh operpress ?…ngemeng doang ….

    Like

  38. N250 boro2 bisa menang, masuk nominasi aja kagak…malah digantiin sama ninja 650, eh nyungsep juga…..emang sih, motor yg mengancam kesuburan rider dgn memanaskan biji-nya pake hawa panas mesinnya yg hobi main diselangkangan udah saatnya di discontinue….bahaya bener tuh motor….motor koplak….

    Like

  39. haha masih ada yg ngomog operpres. motor impor dibandingin lokal. coba pikirkan kalau misalnya vixi itu impor utuh (cbu) dari tailan harga jualnya berapa? paling tidak 28 jt. trus juga jika dikasih kerudung tambah 2jt tambah RDB velk dan ban lebar serta speedo digital 3JT artinya total 33 jt. nah kalau CBR 33 jt itumah murah karena memang CBU dan mesin DOHC yang saat ini lebih mahal dari SOHC. yang bilang motor CBU dari asean 0% itu HOAX ngak tau kalau produk makanan atau pertanian.

    Like

  40. oo., ternyata sales2 maho aka trìo jonathol+virus dongo lg pd nyamar tho,, dasar fby otak udang!! Cucian d yu… :mrgreen:

    Like

  41. rusak pada Januari 18, 2012 pukul 8:39 PM berkata: @75 KIKI
    gini bro, ada award buah terbaik..
    diikuti apel, mangga, durian dan
    nangka
    cuma kriteria pemenangnya
    adalah : – warnanya harus merah dan
    hijau
    – garing
    – manis
    – murah
    realistisnya siapa yg menang ? uda diskenariokan sesuai
    dengan kelebihannya.. aka
    “Titipan” gitu aja kok repot.
    ______________
    Sumpah nì orang goblokk bgt ngasih gambarannye! Numpang ngikik aje dh gw,, :mrgreen:

    Like

  42. wedeww.. Ngelus dada ane baca komen2 bro rusak.. Ngaku bkn fb tp kelakuannya lbh parah dr fb.. pk acara pitnah sono sini lg.. Otak ente udh rusak parah tuh brow.. Ahahhahah,…

    Like

  43. cbr??? why not………. slamet dech atas penghargaan berturut-turut yg diterima cbr….. wajar kalou bamyak yg swirikk………… motor keren…………

    Like

  44. kok yang sering mengeluarkan penghargaan untuk CBR 250 itu selalu dari india yah ? negara-negara lain mana ?

    cuma pengen tau aja.

    Like

  45. @79
    ente mo itungan gamblangnya, tanya bos situ aja yg punya dealer liat dia mo jelasin nga wkwkw
    Demen itung2an baca posting @67, itung sono kenapa yg “jepun” bisa lebih mahal ppppp nya dari “indihe”
    Demen itung lg ? itung brp besar kemungkinan kriteria MOTY menunjuk ke 1 produk, klo enga ada “titipan” :mrgreen:
    @84
    oh gambaran paling goblok ya ?
    dimaklumilah di indon ada 200jt org goblok, kase penjelasan ala prof pada melongo lg :hammer:

    @85
    wkwk otak aye uda rusak, klo otak ente belum pernah dipake aka mase anget dari oven :mrgreen:

    Like

  46. To buat yg demen banget bacot operpresss :

    dimane sih operpressnya ?????

    @rusak 54 :

    elo ngerti apa gak sih pertanyaan elo ???? bener bener sotoy lo….
    kasih contoh dong ke gw itung itungan elo…apa pikiran elo begini kali ya : harga jual CBR 40 jt…harga faktur 27 jt ..profit 13jt..maksudlo begitu ye

    Like

  47. @samsudin
    maap, aye jadi bingung ama ente..
    aye ngerti postingan ente, ente malah nga ngerti postingan aye
    dan satu lg kapan aye bertanya ya, tanda tanya aja nga ada
    *sotoy mode on jg :hammer
    Aye jelasin 1x lg ya mumpung ada waktu:
    harga faktur itu adalah harga dasar barangnya ketika turun dari kapal (hanya sopir bajaj dan yg diatas yg tau harga faktur tsb sudah termasuk profit dari produsen atau belun :mrgreen:)
    nah dari harga faktur tsb lah yg ditambahin PPPPPP dari custom dll yg ada sebutkan sampai mendapatkan harga off the road dan ditambah PPPPP registrasi surat lg baru dapat harga OTR.
    yg bisa bikin operpret itu adalah :
    harga faktur + pesentase PPPP tsb seharusnya sama (klo negara asalnya sama CMIIW)
    cuma di negri indo yg penuh dengan sulap ini persentasenya bisa berbeda tergantung produsennya bukan tergantung negara asalnya.
    Jadi silakan rame2 tanya kenapa klo jawabannya bukan operpret..
    BTW ente yakin faktur cbr 27 jt ?
    Aye yakin seh dibawah 25 jt :mrgreen:

    Like

  48. biasa bro.. org kalo udh rusak begono ye,, biar kata mulut nya ngemeng nyampe ber busa2 juga g ada yg prcaya! Udh Rusak parah ne si rusak! :mrgreen:

    Like

  49. setelah fby skrg aye dibilang fbk lg wkwkw
    kapan ye aye bela2in aliansi motor operpret
    semoga para fb menyadari kebutaan mereka :mrgreen:

    Like

  50. si ninin noh yg operprett! Motor jadul cm unggul di 2 silind doang selebihnya katrok,, harga 47jutaan., goblook ni c rusak!! Wkakakakak.,

    Like

  51. @ rusak ,

    tambah bingung aj gw neh….PPPPP itu apaaan sih ? profit maksudnye ???….ente tau gak berapa custom CBR sehingga bisa menjadi harga 39,9 jt ???..ntu bacot jgn njeplak aj bilang operpresss…

    trus sotoy lu…sok ykn harga faktur dibawah 25 jt..nih gw kasih tau harga faktur nya RP 27.015,277 tepatnye…

    jadi jelasin itung itungan elo..baru dah bacot lo bilang operpres

    Like

  52. wkwk tambah soto aj udin :mrgreen:
    omongan sendiri minta dijelasi org lain..
    Ya jelasla pppp itu dibaca pajak pajak pajak pajak , buat wajib pajak 😆
    klo buat PDG dibacanya profit profit profit profit..
    nah berhubung anda punya fakturnya keluarin donk, berhubung no pic = hoax :mrgreen:
    klo masalah overpret saya rasa relatip, cuma menurut aye PPPP sebesar 47% (menurut info harga faktur dari udin)sehingga harga OTRnya jadi 39.9 sudah terlalu operpret..
    Monggo dijelasin sama mang udin angka 47.77% tepatnya untuk PPPPP bisa dianggap enga operpret itu gmana itungannya..
    user anggap operpret
    produsen anggap enga, ya kase penjelasan kenapa bisa enga operpret dengan harga segitu..
    itu baru namanya pencerdasan otomotip, jangan user bilang operpret produsen bilang kaga malah tanya itungannya gmana :mrgreen:

    Like

  53. @rusak

    Anda ini mau muter balikin masalah. Anda yang bilang operpress, maka anda yang harus menjelaskan, bukan nyuruh orang lain. Mana rincian hitungan operpress anda…buat yang jelas kalo memang mau bela konsumen…jangan asbun.

    Like

  54. @hari
    makin lama makin koplak komennya :mrgreen:
    uda aye jelasin diatas 47.77% PPPP buat aye uda operpret
    mo diajarin lg cara itungnya biar dapat 47,77% ?
    Justru yg asbun klo enga bisa jelasin 47.77% belum termasuk operpret..
    Yang boneng ajalah masa cbr dijual dengan harga wajar end user enga senang ?
    malah dibela2in produsennya jual mahal :mrgreen:
    makin koplak aja ini dunia 😆

    Like

  55. @ rusak,

    tambah sotoy ayam dah elo…

    ente yg bilang operpres..tp ente cuma ngomong Prosentase , gw tantang pake nilai..malah gw disuruh yg ngitung….aduhhhh yg bloon siapa sih ?

    nih gw bantuin bung sotoy, elo pikirin aj ye….
    harga faktur 27.015.277
    BBN KB + adm di STNK = 4.471.000..Blm Bea masuk ( PPN, PPNBM , PPH ) + margin keuntungan perusahaan ….jd yg lo maksud operpress yg mana.

    Like

  56. @rusak

    Mana rincian hitung2an operpress-nya…jangan asbun…anak TK juga cuma ngomong operpress mah bisa…data hitung2an-nya manaa..??

    Like

  57. @samsudin

    Si “rusak” hitung dari faktur ke harga otr dapat selisih 47.7% lalu dibilang profit…hahaha…koplak abiss….saya masih nunggu data hitung2an dia…

    Like

  58. wedew,, si rusak makin
    Rusak aje ni, lanjutkan ke koplakan lo sak! Puter terus otak udang ame panta*t lo yg burik sak buat ngejawab bro samsudin + bro hari, gw nyimak aje… :mrgreen:

    Like

  59. wkwk
    persentase dianggap bukan nilai, DICATET dulu :mrgreen:
    seperti yg disebutkan diatas no pic = hoax, jadi silakan mang udin scan fakturnya dan stnknya trus kite hitung2an disini,,
    sekarang jaman kuda makan internet kan, ntar blog2er bisa bantu cari brp persentase pajak yg seharusnya diitung..
    Klo BERANI dibuka secara gamblang :mrgreen:
    BBN KB aja uda 4jtan sudah brp % tuw, oops persentase bukan nilai menurut mang udin 😆

    Like

  60. @rusak

    Kamu udah keteteran karena asbun. sekarang nyuruh2 bloger…tadi udah dibantuin dibuka wawasan kamu sama bro samsudin. Kamu punya data ngga ngomong operpress harga cbr250? kalo punya langsung tunjukin rinciannya disini, as simple like that !!

    Like

  61. Hahahaha….rusak…rusak…tampang kaya lo ngomong CBR..kaga ada pantes2 nyeee….ketaker dah elo cuma mampu beli mio bekas yg udah 3 taon, itu juga kredit minta 4 taon…kaya gitu ngomongin cbr, mana mampu lo beli…ukuran lo cbr operpres diadu sama mio bekas lo yak ?…belom waktunya lo ngomong cbr…kerja dulu yg bener, jgn nge-BC aja….ditanya data malah melongo kaya kebo…cuihh…

    Like

  62. hari hari omong kosong :lol
    aye bisa keteteran omong ama sales yg kelamaan dijemur dan isep asap dijalan sambil bagiin brosur ? :mrgreen:
    buka wawasan ?
    oh ya aye baru tau persentase bukan nilai dari mang udin 😆
    data operpret ?
    angka sesimpel +47.77% bukan operpret ?atau mase nga jelas dari mana angkanya 😆
    menurut anda enga operpret silakan jelasin 47.77% (itupun jika valid) sudah sesuai dengan aturan perpajakan negri mimpi ini 😆
    Enga tau jg aturannya ?
    makanya tanyain ke mbah2 blogger disini :mrgreen:
    Ini baru namanya membuka wawasan..
    bukan menutup mata terhadap wawasan.
    mungkin terlalu rumit buat hari hari :mrgreen:

    Like

  63. @rusak

    orang keteteran udah ngga punya argumen lagi, langsung gugup. ngomong muter muter ngga ada isinya. Ngga punya data ngomong operpress. asbun.

    Like

  64. haduhhhh….rusakkk..rusakkk…gw udah coba jelasin pake nilai…tp lu masing aj bilang operpret tanpa ada data data yg akurat dari elo ….

    anda bilang No pic = hoax , silahkan kl gak percaya tanya temen ente yg punya cbr.

    lang wong kl ngomong jgn asbun trus dong rusakkkkk, buktikan….berani nuduh operpret berarti anda punya bukti dong.

    tar kl cbr dijual 10 jt pasti dah elo bilang operpret juga…haduhhh..koplak koplak

    Like

  65. @ rusak 116 :

    anda jgn memutarbalikan fakta ya…47,7 % itu sampeyan yg ngomong ( tuh diatas masih ada history nya )…bukan gw…wkaakakakakkakakak…udah bingung kali mao ngomong ape

    Like

  66. udin udin 😆
    aye tanya dulu deh ngerti kalimat “menurut datanya mang udin” nga?
    apakah perlu dijelasin jg 😆
    ada peribahasa bagus neh buat sales ama fb :
    “gajah dipelupuk mata enga keliatan, semut diseberang lautan KAGA keliatan jg” 😆
    tanya kenapa ?
    buta jek :mrgreen:

    buat hari2
    ente request aja blogger untuk mengadakan pooling
    motor jepun operpret nga ? trus ntar abis liat hasilnya aka DATANYA baru bilang gw asbun lg ya 😆

    Like

  67. @rusak
    Kamu ngomong operpress data nya mana ??…itu aja, bulak balik ngga usah ngomong muter2, sekarang malah pake nyuruh nyuruh bloger segala . Sesimpel itu masalahnya. Punya data ngga ?…jangan asbun, tunjukin datanya. Ditunggu !!

    Like

  68. duh hari hari minta data lg data lg 😆
    cepe man, maaf ya aye nyerah aja ngomong ama org “buta”. Gajah dipelupuk mata aja nga kliatan 😆
    ngomong apapun balik lagi ke 1 hal “kebutaan”
    lagian nga enak la “ngorek2 isi dapur orang”
    buat joe lanjutin hidup u ya bagi2 brosur dipinggir jalan, what a life 😆

    Like

  69. gile keseringan tusbol kebo ya ampe apal bentuknya 😆
    klo mo maen tusbol ada joe yg siap jilat dan isap jgn maen ama kebo 😆

    Like

  70. semakin cbr 250 dicela, semakin naik pamornya. walupun dibilang operpress, tetapi tetap motor yang disegani. salut for cbr and ninja. setiap blog yang ngebahas ini, pasti rame

    Like

  71. ampe bawa2 nyokap ckckck
    begitulah gambaran org low life yg pasti dijadiin sales oleh mahondut *turut berduka terhadap HRD mahondut

    Like

  72. 135. babyblade – Januari 20, 2012

    banyak sekali orang kafir di dunia ini

    ————————————————————————————— setuja bro! tuh biangnye pas diatas ente… :mrgreen:

    Like

  73. wkkw sekarang bawa agama
    low life… 😆
    Kāfir menurut om wiki berasal dari kata kufur yang berarti ingkar, menolak(kenyataan?) atau menutup(mengaburkan informasi atau dari awal buta ?).
    kali ini saya harus setuju sama omongan bayi… blade 😆
    Jadi sales mahondut emang harus jadi kafir dulu :mrgreen:
    Gmana bisa jualan produk operpret klo enga mengingkari, menolak atau menutup kenyataan bahwa produknya EMANG operpret 😆
    Dimaklumi Dimaklumi :mrgreen:

    Like

  74. wew,. tu kan cm di indo aj,. liat tuh ninja 250 paling laris di amerika
    cb aj lyat award nya uda byk bgt,, uda trbkti ,.,
    trsrah tehnology mcm2,tp melupakan performa sndri,ckck
    kawasaki sassisnya no 1 bro,. googling aj tu award ninja 250 kan byk :P,.

    Like

Leave a comment