Honda CBR150R diIndia akan dibanderol 21jutaan…

Akhirnya penantian biker negara Sahru khan terhadap kedatangan Honda CBR150R akan kesampaian. Sebab secara mengejutkan HMSI memperkenalkan motor DOHC 150cc ini pada ajang 2012 Delhi Auto Expo…..

Kalau mzbro sering berkunjung keforum media online India, sampeyan akan disuguhi keluhan atas belum nongolnya sikuda besi DOHC 150cc. Kendati sudah ada CBR250R, namun mayoritas merasa bahwa biker Indonesia lebih beruntung karena telah mendapatkan keduanya.ย  Sedang mereka hanya mempunyai YZF R-15. Tapi, ternyata tidak butuh lama harapan tersebut bakal terwujud. Seperti dilansir oleh Motorbeam, Honda segera akan meluncurkan CBR150R didaratan India. Manuver merupakan salah satu cara untuk memperkuat posisi mereka dalam rangka ekspansi market share. Terus berapa kira-kira benderol sikuda besi??…

Estimasi mengarah pada angka 1.25 laks atau jika dikonversi berkisar 21jutaan rupiah. Dengan posisi angka tersebut, praktis Honda CBR150R akan berkompetisi ketat dengan Yamaha YZF-R15 versi 2.0 dimana saat ini dilepas dengan harga 1.19 laks (20jutaan). Pricing yang nyaris sama, bakal membuat persaingan makin panas. 150 SOHC engine power 17ps vs 150cc DOHC engine power 17.8ps….mana yang unggul dalam penjualan?? kita tunggu saja. Toh CBR150R sendiri masih belum beredar dijalanan negara Hindustan. Gimana soal speed jika keduanya diadu?? pantengin saja diYoutube. Sebab biasanya biker India paling demen soal beginian…….(iwb)

Advertisements

141 thoughts on “Honda CBR150R diIndia akan dibanderol 21jutaan…

  1. Uedan, jarak Thai ma India sejauh 10km kok bisa 21jt, jarak Indo ma Thai yg 10000km aja kepala tiga puluh juta dollar,
    gak Yamaha gak Honda sama aja.

    Like

  2. woowwwww

    beda tipis……
    coba di indonesia juga harganya beda tipis kayak di india, pasti dah perangnya berapi-api.

    klo sekarang gap harganya jauh jadi ga bisa terlalu head to head sama pesaingnya.

    Like

  3. kasian R15 V2 disana pasti ga laku soalnya R15 V1 bisa laku karna dulu H ga produksi CBR150, dah impor kesini aja kaya byson pertama

    Like

  4. Tapi Masih Tetep Beruntung Para BIKERS india,Bro!.
    Di INDIA mereka Punya NEW YZF R15 V2.0 Yang BODY nya YAHUUUUUD,
    disini Kita Punya Apa?.
    Belum Lagi Soal Harga CBR 150(kalau bener di india dihargai 21 jt),,,,,,,,,Muraaah Banget,Di INDONESIA,,,,,?.
    Terlalu OVER PRICE mas Bro!.

    Like

  5. kenapa indihe baru nongol?
    Soale R15 laris manis disono dengan harga 20 jt..
    Coba cemberut di indo laris manis di 30an jt pasti r15 langsung nongol di indon :->
    Fby indo mo r15 segera nongol ?
    Boronglah cemberut 150 ๐Ÿ˜‰
    BC nga ya ?
    ato aye jadi fbh ๐Ÿ˜€
    sekarang jaman kuda gigit internet, masih aja jualan pake cara bodoh2in ๐Ÿ˜€

    Like

  6. puluhan temen gw batal beli CBR 150 karena hal ini.. “mahal”… masak harga bisa sama ama harga CBR lama build up… padahal resmi atpm…

    rata2 mendingan pilih ninja 250 yang jelas2 value for money

    Like

  7. ini ni gan yang bikin YIMM nunggu lama ngeluarin R15 dimari… pengen lihat dulu persaingan pasar R15 v2.0 dengan CBR 150R di Indihe, mungkin YIMM menganggap market dimari lebih selektif dalam memilih produk dibanding market sono,

    Like

  8. oia gan sama nunggu juga penjualan CBR 150R dimari laris manis ato ga, positioning harga gan, masalah harga overpress kita juga tidak tahu dapur masing2 ATPM, yg bisa kita tahu cuma tarif pajak yang cuma persenan dari harga produk, kalau produknya sudah overpress harganya dikenai pajak ya semakin muaaaahhhaaallll

    so jadi mari kita cintai produk dalam negeri, KITA UNTUNG, NEGARA JUGA UNTUNG

    nitip artikel yg ane baca dimari ya…
    http://cafebiker.wordpress.com/2012/01/03/wahai-pemerintah-kanzen-si-motor-nasional-sebenarnya-bisa-booming/#more-3139

    Like

  9. wkwkwk… ternyata banyak yg heran harga di india 21 jt, pasti banyak juga yg ga tau klo CBR 250 di india 26 jtan ato mungkin ada yg ga tau klo byson disana cuma 14jtan hadoh… jgan beli motor disini dah pada mahal gan

    Like

  10. wahhh R15 bisa” goyang krn CBR150R mesin DOHC pst banyak yg milih CBR150R, apalagi hargax 21 jutaann. kok di Indonesia jd mahal ya? hehehehe

    Like

  11. sedikit info
    motor yg masuk CBU itu harga fakturnya itu sudah = harga off the road negara asal + transport+ maybe “sedikit untung” ๐Ÿ˜€
    Cuma kenapa bajaj yg dari india cuma beda 3jt dari faktur
    cemberut dll bisa puluhan jt, jawabannya saya rasa sudah ada di fakturnya..
    Dimana untuk bajaj tertulis negara asal Indihe di faktur, sedangkan motor lain negara asal jepun di faktur, walaupun rakitnya di thai / indihe / dan indon ?..
    Begitu tertulis jepun tentu persenan pajaknya uda berbeda dengan indihe /thai CMIIW..
    buat yg punya cemberut 250 monggo dicek negara asalnya, 99.99% ditulis dari jepun..
    Jadi silakan tanya kenapa lagi ๐Ÿ˜€

    Like

  12. Selisih e sktr 12jt’an. . .pdhl jarak India jls lbh jauh dari Thailand.
    Bnarkah ini se_mata2 krn pajak ??
    Emangnya brp persen sih pajak di negri ini ??

    Aah. . .mboh laaah. . .!!!

    Like

  13. iya gw sadar kok, gw cuma anak tiri, ngalah aja…. makasih ya, harganya mahal, dari pada ga ada sama sekali… gw tau diri… emang di Indonesia semuanya lebih pantes kalo mahal…. iya… ga usah diributin… SIAALLL!!!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  14. ya tiger aja yg 200cc 16ph udah kena 25jeti ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€ ๐Ÿ˜€
    masak sih abang nya si ceboker yg udah 17.8hp mau di kasih harga sama. AHM untung FBH buntung

    Like

  15. mungkin harga CBR 150R akan sama atw bda dikit dgn thailand jika AHM bs rakit sendiri dr awal tanpa CBU dulu… itu knp AHM tdk bs CKD krn wilayah asia sdh dipegang sama thailand dan blm dapat ijin dari honda jepang sebagai prinsipal…

    Like

  16. wkwkwkwk hondut kena makian lageee…
    #ingat-ingat pricing ceber 150 jd 33jt kan karena adanya hondut pcx125 yg kata ny skutik premium…eh skrg malah mo dijadiin hondut pcx150
    #pusing liat hondut bermain harga dimari, gila patok jeee…patoook harga tinggiii

    Like

  17. oh ya maka ny mulai skrg ramai2 berdayakan penggunaan motor sport a.k.a motor laki biar pabrikan jg tergerak utk mbrojolin motor laki a.k.a motor sport…
    #motor bebek atau motor matic jelas masih perlu tapi motor sport atau motor laki harus lebih banyak populasi nya kyk di indihe sana…biar pabrikan-pabrikan berlomba-lomba pada segmen motor sport ngasih harga miring bukan berlomba-lomba pada segmen bebek atau matic yg sampe mumet milih nya gara-gara bejibuuun pilihanne…
    #salah kita juga sih, yg kadung melekat dimari yakni orang Indonesia mah bebek/matic = menu utama kebalik ama di India sport/laki = menu utama

    Like

  18. di India R15 dibanderol 20 jutaan, lha di Sini cuma dapet motor spekdownnya (Vixion) dgn harga yg lebih mahal.
    ngambil untungnya gila2an nih yamaha

    Like

  19. mau bison, NMP, CBR 250/150 selisih india vs indonesia selisihnya jauh…. Kalo mau yg selisihnya dikit ya pulsar/ apache… Selisih india vs indonesia sekitar 2 ato 3 jutaan

    Like

  20. masalahnya bukan di pajak kayaknya… Bajaj n TVS juga bayar pajak.. Lebih besar malah karena bukan dari negara asean…(sesama negara asean bea masuknya 0%.. CMIIW)

    Like

  21. gak nyangka blogger sekelas mas iwan masih rancu dengan masalah ini. yaitu ‘tenaga cbr 150’. mas iwan mas iwan… tolong dong jangan menelan lgsung pembodohan dr ahm. 17 hp it karena dwnspeck premium. it dah jelas. kalo g percaya mari kita sambut sama2 tenaga cbr150 india ya pasti 19.5hp krna tdak ada dwnspec mgkn mas iwan perlu bkin artikel tntang ini. pembodoan atpm

    Like

  22. @67
    masalah masih dipajak, soale semua motor jepun enga peduli dirakit di indo / thai / indie..
    negara asalnya masih dianggap dari jepang, jadi dikenain pajak bm +dll dari jepang..
    yg jadi pertanyaan adalah apakah atpm tidak bisa membaca atau “tutup mata sebelah” ?!?!?
    Apakah masyarakat indon yang tidak peduli karena kebanyakan duit ๐Ÿ˜€ ?!?!
    Atau saya yg salah info :hammer: ๐Ÿ˜€

    Like

  23. pilih cbr…
    kenapa :
    model lebih elegan…dan dewasa
    klo r15 terlalu racy….
    performa? r15v2 lawan r15v1 ajah dah ko…apalagi ama cbr
    cbr all new vs old cbr ajah kenceng cbr

    kedua…brand honda (bukan ahm lho) kualitasnya lebih baik..inget yamaha india sucks

    vote cbr lah..
    r15 gk kencang…durability masi tanda tanya ala india

    Like

  24. @ Con

    Tumben nih singitnya kambuh,

    CBR Motor keren makanya mahal kalau yang ngak keren ngak keren boleh 21 jt? Kalau sempat masuk Ina perhatiin aja R15 ngak bakal jauh dari CBR 150.

    Like

  25. galeeh pada Januari 6, 2012 pukul 10:39 AM berkata:

    Byson di India cuma 13 juta, disini 20 juta lebihโ€ฆ!!
    YAMAHA bener2 OPERPRESS ๐Ÿ˜†

    Honda dazzler di india berapa ya? dimari berapa ya? :mrgreen:

    Like

  26. Jangan cuma nyalahin pemerintah, pada lupa ya kalau ada yg ambil untung?
    Liat harga ninja250, tanya kenapa harga di indo bisa lebih murah dr luar? ATPM nya yg dikejar sono.

    Like

  27. @88. daru – Januari 6, 2012
    Hmmm kayaknya ninja 250r di luar negeri semua pake injeksi om ya wajar kalo di sini lebih murah, imho lho ya, cmiiw

    Like

  28. wow … murahhhhhh betuuulllllll (dibanding dimari) …
    Ini baru namanya memanjakan konsumen…
    hanya bisa ngelus dada (*harga di indo over price) … ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  29. MOTOR KELAS MAPAN KOK MURAH-MERIAH ”GENGSI DONG”.

    yg mahal biar kelihatan sugeh, orang jepang udah tau lah gaya hidup orang indonesia. di kasih harga murah malah gak di beli ”yakin deh”

    Like

  30. Di republik ini ndk cuma motor yg mhal, tp smuanya itu pd mhal. Dr yg br’wujud barang maupun yg abstrak. Itu krna pajaknya yg trpaut tinggi biar sbgian bisa di tilep sma para pjabat korup cap kampret. Tp ada sbgian yg hrganya murah meriah lho, bahkan saking murahnya sampe diobral segala. Yaitu hrga diri para pemimpin republik ini.

    Like

  31. Busyet harga CBR di India jauh banget y dengan harga di Indonesia, spek nya gimana bro ??? tp secara fisik keliatannya mah mirip, ada perbedaannya ga y ? Tp mudah2an kualitas yang diimpor ke indonesia kualitas lebih baik

    Like

  32. Terlalu, itu kata yag tepat, honda dah dapat berapa mengeruk keuntungan dari indonesia yang di bawa ke jepang. Indonesia tetap aja di hisab Itulah nasibnya karena indonesia gk punya produk lokal yang kuat, sehingga jepang (honda n the genk) seenaknaknya ngasih harga di indonesia. Saatnyalah indonesia bangkit dengan MOTNAS n MOBNASnya, tentu harus didukung semua pihak dari pemerintah, dpr, juga rakyatnya serta blogger. Tentu dengan insentif pajak dll, kebijakan yg pro produk karya anak bangsa sendiri. Dan yang pasti produk tersbut harus berkualitas dan after sales yang baik pula.

    Like

  33. Juga krna rakyat negri ini masih bnyak yg bodoh, taunya cma merk HONDA aja yg dikira bagus. Makanya AHM sak enak’e ngasih hrga produknya. Udah bodoh, masih aja dibodohi sma Produsen motor. Pemimpinya bukane mbela rakyat tp malah ikut2an mbodohi rakyat cuma gara2 dpt sogokan dr produsen motor.
    Ah.. Btapa apesnya rakya yg terlahir di republik ini.

    Like

  34. honda kalo mahal baru berkualotas….. payah ah !!!!
    coba tiger dijual harga 30 juta (pastu kualitas nya bagus) kayak tiger sekarang yang memble, dijual harga jatoh banget, NYELES beli HONDA TIGER !!!!!!!!!!!!!!!!

    Like

  35. pertanyaannya knp harga motor2 di india bisa murah banget ya?byson dan NMP di India cuma 13 jutaan tapi di Indonesia dijual 20 jutaan….!!!

    Like

  36. fansboy mahondongo pada gak percaya kalo ceboker disini super operpress
    Di india aja cuma 21 juta
    ceboker 250 di sono cuma 30 jutaan
    yg namanya motor 1 silinder pasti murah
    mau aje lu ditipu sama atpm dongo
    udah dikasi tangki bocor, vibrasi parah, rangka coak
    kalo gw mah dah tobat beli motor dari AHaeM
    same old shit….

    Like

  37. itu muncul angka 33 juta darimana ya? di india cuma 21 juta itu pun pabrikan masih dapet untung ๐Ÿ™„
    ====================================
    bener itu, 21 juta aja udah dapet untung
    apalagi kalo dijual 33 juta
    makanya gw kapok beli motor2 operpress dari AHaeM
    tangki bocor, vibrasi parah, rangka coak

    fuck….

    Like

  38. @suardi :
    klo mau bilang tu mtor operpres atau gak bandingkan dg motor yg sjenis lah..masalanya di indo mtor apa yg apel to apel dg cbr??? gk ada toh kcuali ada r15 ..msalanya mang loe tau bakalan dibandrol berapa tu r15 klo masuk ina??? petinggi yamaha pun pernah bilang harganya bakal bisa melebihi motor “sekelas”nya..so kalo sampai harga r15 seandainya masuk ina lebih tinggi dari cbr yg notebene speknya lbih baik..siapa yg lbih pantas disebut operpres .jgn mnilai dlu lah sblum r15 msuk dimari…klo mnrut lo it operpres y kgak usah beli..repot bngt..kan klo gk laku atpm sndri yg rugi..repot bngt

    Like

  39. Jawaban semua diatas, dikarenakan bodohnya bangsa ini yg sampai saat ini masih mendewakan produk import, masih bangga kl buatan japun, masih bangga kl buatan thailand, masih bangga kl buatan italy, beda dengan india yang bangga dgn buatan bangsa sendiri seperti bajaj, tvs, dll.

    Kalau saja kt mau kompak jangan ada yg beli Ce_ember 150 cc diseluruh indonesia bayangkan ATPM pasti akan pikir-pikir dan segera meeting besar untuk nurunin harga, masalahnya saat ini kita tau harga mahal tp masih ada orang kaya yg mau beli.

    Ibarat kata pepatah kl jual mahal saja sdh laku kenapa harus jual murah.

    Like

  40. Wah, beda jauh ya harganya. Kenapa bisa gitu ya?

    5. kun4m
    nggak ada yang namanya pajak siluman.
    12. sinbe
    pajak bukan buat Gayus, tapi Gayus dan perusahaan wajib pajak (termasuk orang2 yang gak bayar pajak) yang nilep pajak.
    17. dikunyah
    cuma gara2 motor aja jadi lebay.
    44. Rei
    Ente aje yang pergi, ane nggak mau. Cinta Indonesia.
    49. beckhem
    Tanya sama ATPM dan dealer.
    58. DC
    Kalo diliat India lebih parah lagi kondisinya dari Indonesia. Kalo di Indonesia (angka kasar) penduduk miskin 15% = 35 juta jiwa, di India yang miskin 20% = 240 juta jiwa (setara seluruh penduduk Indonesia!!!)
    69. mama
    No Data = HOAX
    86. juraganneon
    Harus ada yang bikin penjelasan soal ini (tentunya jawaban ATPM)
    102. Hartono, ST.,MSc.
    Pajak bukan untuk ditilep mas bro. Pajak untuk membiayai negara. Tetapi emang, secara umum banyak pegawai Pemerintah yang mengorupsi uang tersebut. Jadi kalo mo bayar pajak, ya bayar aja, itu udah kewajiban kita.

    Like

  41. WEW, knp bisa begindas yah??? ttp z kl daku beli di india pas di bawa ke indo jadi berapo harganya???hehehe.. (ga gitu2 amat kali ya..hahahaha) mgkn persentase kemiskinan di india lbh prah di banding indonesia. ,, yah kl org2 kaye sih tgl dtg z n lgsg tunggangi,hehehe,, Emang keren sih CBR ini,, daku prnh liat CBR yg berjudulkan Gresini.. mantapp.. good job Honda..

    Like

  42. ya beda negara+beda spek+beda harga donk..diliat dulu perekonomian masing2 negara…trus liat dulu harga2 motor sini,lah kalo cbr 150 djual 20jt bisa2 produk laen turun harga…kualitas cbr,DOHC+injection.
    mending beli aprilia RS 125 30 bhp,topspeed 100mph..harga sama value produk setara.

    Like

  43. Waaah….kok harganya murah ya di India?Kalo di Indonesia jg sama harganya,bakalan laris manis nih. Hehe… Selamat menikmati CBR150 ya biker India,akhirnya yg ditunggu2 dtg jg.

    Like

  44. Dasar penjajah jepang Ahm, Ymki, Suzuki , Kawasaki KEPARAT BANGSAT…!!! MATI AJA KALIAN KENA TSUNAMI LAGI & GEMPA BUMI YG MENGHANCURKAN NEGARA KALIAN SAMPAI MUSNAH TAK BERSISA…..!!!!
    Mudah2an kalian mendapat karma yg setimpal karna mengAnak Tirikan NKRI.
    Ayo konsumen indonesia mari bersatu padu boikot jangan beli motor / mobil buatan jepang……..!!!!

    Like

  45. hedehhhh….
    capedehhhh…..

    jangan nyalahin yang lain mulu deh.
    koreksi diri sendiri dulu. disini yang potensial memang itik dari taun jebot.
    invest untuk motor-motor premium ya mikir. laku ngga?
    sudah berkali-kali dibahas kalau konsumen di indihe sono lebih demen sport. itik dan matik di sono kurang peminat.
    contoh saja. masalah ban.
    mending jualan irc, swallow, fdr dengan tipe kebanyakan orang pake dan setiap minggunya pasti laku daripada nyetok battlax atau pirelli yang belum tentu sebulan sekali laku.
    dikit-dikit bilang boikot :mrgreen:
    kalau boikot mestinya jangan pula naik motor/kendaraan dengan merk yang di boikot.
    naik motor milih yang non jepang, naik angkutan milih yang merknya non jepang juga.

    Like

  46. -Motor tipe sama di India akan lebih murah daripada di Indonesia (cbr 150r), ๐Ÿ˜•
    -Motor asli India yang murah itu di perdagangkan kesini, tetep murah :shock:.
    -motor jepang yang sudah duluan dijual india di perdagangkan kesini menjadi mahal ( dazzler n fz16) ๐Ÿ˜ฅ

    ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก ๐Ÿ˜ก

    Like

  47. Salah satunya karena India merakit sendiri, sedangkan Indonesia CBU dari Thailand. Menurut otomotifnet:

    “…CBR 250R yang dipasarkan di India diproduksi sendiri oleh Honda Motorcycle & Scooter India Pvt. Ltd (HMSI) di fasilitas perakitannya di India. Sedang yang ada di Indonesia dari Thai Honda Manufacturing (THM).”

    Like

  48. Wow perbedaan yg sangat signifikan dg Indonesia? coba aja di Indonesia CBR 150 dijual dengan harga segitu..pasti banyak berkeliaran di jalan..termasuk gw jg mo beli dah..hahahaha

    Like

  49. Wowww…koq bisa murah disana ? Klo di Indo harganya kan sekitar 33 jt an. Jauh banget bedanya mazbro …klo disini harga sgtu apa ya ? Tiger kali ya ? …. Iya klo di Indo harganya segitu pasti banyak yang ambil kredit tuh….dan bukn utk kalangan yang eksekutif aja yang punya …menengah pun memungkinkan untuk bisa membeli.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s