Waduh….gara-gara senggolan dengan mobil, biker ditembak!!….

Jiannn……dunyo (dunia) sudah mendekati peradaban barbar. Nyawa manusia dianggap seperti kecoa tidak berguna. Emosi masalah sepele…langsung dibabat tidak ada ampun. Hukum rimba mzbro….siapa yang kuat dia yang menang. Emangnya ono opo sih mz Iwan??…

Ngelus dada membaca berita diDetik, bagaimana dua orang pengendara terlibat adu mulut akibat saling bersenggolan. Satunya pengemudi sedan…dan lainnya nunggang motor. Tiba-tiba….sang pengemudi mencabut pistol kemudian langsung menembak leher pengendara motor. Akibatnya Hasanudin (32tahun) tersungkur meregang nyawa ditembus timah panas. Penembak dengan santai meninggalkan tubuh Hasanudin yang terkapar diaspal dengan darah bercucuran. Untung warga sekitar segera menolong dan membawa doi keRS Kramat Jati sehingga bisa segera dilakukan tindakan darurat….

Jelas pengendara mobil sengaja ingin menghabisi nyawa korban. Terlihat dari bidikan pistol yang diarahkan keleher…bukan kaki atau tangan. Fenomena tentu sangat memprihatinkan mzbro sebab masalah sangat sepele…senggolan. Terlepas dari siapa yang salah, semua bisa dimusyawarahkan dengan kepala dingin. Jalanan adalah milik umum dimana siapapun berhak menggunakan tanpa ada perbedaan. Jika ada yang merasa pengemudi lain tidak mematuhi aturan atau ugal-ugalan, monggo bisa diselesaikan kepada pihak berwajib!

Ingat…yang kita sebut lawan, mereka juga manusia….sama dengan kita. Mempunyai ibu bapak, istri, anak, kakak, adik yang akan menangis sedih jika yang disayangi meninggalkan mereka. Coba….berkaca pada diri sendiri dengan satu pertanyaan singkat…bagaimana jika itu terjadi pada saya????. Last…semoga pelaku segera diringkus untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Dan stop main hakim sendiri!!!!...(iwb)

Advertisements

88 thoughts on “Waduh….gara-gara senggolan dengan mobil, biker ditembak!!….

  1. yo, sama2 introspeksi, jaga emosi kalo dijalan. tahan marah dan jengkel ke pengendara lain walau mungkin kita merasa benar. Kalo pas apes ketemu sama si pengemudi sedan malah berabe. jaga kelakuan, ga usah sruntulan, jangan bikin pengguna jalan yang lain jengkel. Cuman selisih 1- 2 menit. Kalaupun lebih cepet, dapet posisi paling depan juga ga dapet apa2, ga dapet tropi, ga dapet duit tur “ga nok sing ngelem”. Malah mungkin ga selamet, nelosor dijalan ato malah dikutuk sama orang lain. Inget sama anak, istri, orang tua dirumah.

    Like

  2. Beritanya masih simpang-siur

    Warga sipil boleh memiliki senjata api jika memenuhi syarat termasuk lolos phisikotest yang ketat.
    Apalagi setelah ada kejadian parto nembak langit2 planet holywood karena nggak mau istrinya diwawancara.

    Hanya orang kuat mental/iman yang membawa senjata tapi prilaku tetap biasa.
    Rata2 pasti arogan luar biasa, dikit2 ‘gua ledakin kepala lo” meskipum hanya dalam hati, dan itu akan terpancar di ekpresi mukanya.

    Like

  3. kejadiannya dipondok ungu bekasi, saat itu sipengendara motor boncengan ber2….lalu motor yang dikendarai bersenggolan dengan mobil…..tak lama terlibat cekcok mulut, kemudian si pengendara motor ingin melayangkan bogem mentah ke pengendara mobil tp pengendara, tiba tiba pengendara mobil mengambil sepucuk senjata api dan menembakkannya ke arah sang pengemudi motor πŸ˜€

    http://myskywave.wordpress.com/2012/01/05/bunyikan-klakson-seperlunya-hormati-pengguna-jalan-lain/

    Like

  4. sing jenenge aparat emang keparat……..aku dah 2 kali di maki2.tapi aku diem aja soale aku merasa bener.aku nggak terpancing….

    yang pertama si pengendara zigzag nglaksonin gw…tapi aku cabut ngacir……doi ketinggalan…ehhhh pas lampu merah dia turun..bug kepakalu kena bogem aku lirik kebawah doi pake sepatu laras…..wissss meneng ae aku……

    yang ke dua aku nyudug beruntun….tapi yang didepan gw ga terima sambil acung2 telunjuk kemuka….wis aku diam aja…..

    sekarang aku paling benci kalo deket keparat naek motor…..

    Like

  5. istrinya kebanyakan mas! satu saja cukup! (koreksi dikit)
    moga pelaku segera di ringkus, dan tidak terjadi lagi!
    (salam super kips)

    Like

  6. wah kaya di blognya mas benny,,,aparat yg kesenggol,,,ngeluarin pisau comanndo……ngeri juga yah……yah lebih baik ngalah aja…drapa kena dor/pisau…u know lah keparat kaya apa…

    Like

  7. Gw juga pernah di todong pistol persis di kepala, itu moncong pistol keliatan banget di depan gw. Kayaknya siy klo dari celana yg dipakai itu oknum polisi yang menjadi komandan satpam ACE hardware depok, karena waktu itu kejadian dia sedang bonceng temannya yg satpam dengan motor, keluar motor udah keliatan bodoh banget gak liat jalanan langsung aja masuk ke tengah, parahnya yg di bonceng gak pake helm, jalan zig zag seruntulan ya gw isengin aja, gw salip tuh orang dan gak gw kasih untuk nyalip, terus gw pepet. Gak bisa ngejar dia dari belakang teriak BERHENTI!!!….BERHENTI!!!…gw selon aja berenti tengah jalan…tiba2x ngeluarin pistol…OMG… angkuh nya oknum aparat sekarang ini ya.

    Like

  8. lebih miris lagi liat komentar di detik nya om… 😦

    “Rasain tuh motor, tukang serobot, pelanggar lalu lintas sok jago…biar dia tau rasa…”

    “bagus!! motor2 emg ngawur seenaknya semua hukuman mati ditempat COCOK!!! lanjutkan!!!!!!”

    ada apa dengan masyarakat kita saat ini?? 😦

    Like

  9. hmmm…dari peristiwa2 yang tak baca di media massa (elektronik maupun cetak) akhir2 ini, tampaknya sosok aparat keamanan yang menganyomi masyarakat seperti sudah tak ada lagi……..merasa tak aman…….

    Like

  10. karena ke angkuhan aparat, masyarakat geram akhir-akhir ini aparat yang katanya penegak ke adilan disorot terus, dari pembantaian, musuji, bima, pembunuhan di Irian sampe yang ter akhir ini kasusnya Aal yang di tuduh maling sandal jepit,

    Like

  11. pistolero…
    ngomong2 orang jakarta apa pada “sakit” semua ya…?
    gara2 kebanyakan minum air waduk jatiluhur yg banyak karamba ikannya n so pasti orang2 jakarta pada minum air tahi ikan2 karamba waduk jatiluhur….

    analisa.ngawur.com

    Like

  12. jujur aja emang bikers jakarta juga kadang begajulan gak karuan kalo di jalan sih.. buat yang pernah nyetir mobil di jakarta pasti tahu apa yang gw rasakan.. maen belok seenak udel maen lawan arus dlll…..

    bukannya mendukung penembakan.. tapi emang gw rasa sebagai bikers kita juga perlu mawas diri.. tenggang rasa.. jangan asal kalo berantem ma mobil pasti mobilnya yang salah..

    Like

  13. ini nih efek moda transportasi jakarta yang semrawut.. makanya masyarakat lebih milih kendaraan pribadi.. motor mobil semakin banyak sedangkan jalan gak nambah-nambah malahan semakin kecil soalnya banyak galian kabel gak jelas.. yang dihatapkan malah jadi kaya busway abal abal sama kereta udah kayak sirkus.. haduh tobat gustiiii..

    Like

  14. 14. tatag – Januari 5, 2012

    yo, sama2 introspeksi, jaga emosi kalo dijalan. tahan marah dan jengkel ke pengendara lain walau mungkin kita merasa benar. Kalo pas apes ketemu sama si pengemudi sedan malah berabe. jaga kelakuan, ga usah sruntulan, jangan bikin pengguna jalan yang lain jengkel. Cuman selisih 1- 2 menit. Kalaupun lebih cepet, dapet posisi paling depan juga ga dapet apa2, ga dapet tropi, ga dapet duit tur β€œga nok sing ngelem”. Malah mungkin ga selamet, nelosordijalan ato malah dikutuk sama orang lain. Inget sama anak, istri, orang tua dirumah.
    ———————————————————————————–
    setuju broo……………
    Buat teman2 bikers sekalian,marilah kejadian ini kita jadikan pelajaran berharga buat kita semua untuk selalu berhati2,berbagi jalan dengan yg lain dan jaga emosi bila sedang berkendara,jangan sruntulan,jangan pecicilan apalagi pakai gaya 4l4y…………………soalnya kalo lagi apes trus bersinggungan dengan orang semacam ini yg bawa2 senjata,kan bisa2 nyawa melayang sia2,terlepas dari siapa yg benar siapa yg salah……..

    Like

  15. Apa perlu nama “JAKARTA” diganti jadi “TEXAS”?
    Truz embel-embelnya jadi Wild Wild East deh, hahaha…

    Yah, kita para pengendara motor juga introspeksi diri, karena emang kita-kita ini yang banyakan nggak mau ngalah dan main serobot. Nah truz, ntu orang yang nembak kudu ditangkep kep kep biar diberikan sanksi ditembak di tempat yang sama, huehuehue…

    Like

  16. Waduh….
    Kambingnya aparat disini dicat hitam…..
    Ulah beberapa oknum,yg lain kena getahnya…
    Mungkin ada 2 jutaan aparat tni/polri,sepertinya gak semua seperti itu..
    Parto yg bukan aparat aja bisa arogan di depan banyak wartawan..
    Apalagi kalo gak ada liputan rame”,bisa aja ditembak langsung tuh reporter…
    Daripada menghujat kita doakan ja supaya sadar…
    Toh,bisa aja perilaku kita lebih arogan di jalanan…
    Adakah biker yg belum sekalipun melanggar aturan..???
    Berapa kalikah kita riding melebihi batas kecepatan dalam kota…???
    Berapa kalikah kita melanggar marka..???
    Ingat,kecelakaaan terjadi didahului karena melanggar aturan lalulintas…
    Korban meninggal karena kecelakaan sudah banyak..
    Belum tentu kita lebih baik…
    Sebelum menghujat,introspeksi dulu..!!

    Like

  17. 2hr yg lalu pernah jg ampir jd korban emosi aparat, cm gara2 dia gak trima d klaksonin. padahal q klakson karna dia maen nyruntul aja keluar gang.
    dia zigzag d depan q ambil nunjuk2 n maki2.
    sadar kalo aparat ane lgsg rem mobil ane, untung aja dia gak jd ngamuk.

    Like

  18. atuttttt…!!!

    lama2 jakarta bakal kayak negeri “tetangga jauh”.. ada korban tabrakan dibiarin sekarat dipinggir jalan… SEYEEEEEMM….!!! 😦 😦

    Like

  19. Manusia semakin ngawur… nggak punya aturan… kalo sampai meninggal, wah…. banyak yang menderita tuh.. istri… anak…. keluarga…. dah gitu nggak pake kasihan lagi….. waduh….

    Like

  20. Tuh bener kan td kata saya masbro. .
    Cerita penembakan semakin janggal aja. . .
    Mungkinkah korban adalah perampok yang kabur akhirny dtembak polisi. .
    Cerita yg smakin janggal dgn kronologis kejadian dan saksi di TKP. .

    Like

  21. satu kata IRONIS……..si manusia keparat jagoan berpistol ilegal hrs segera diringkus…….siapapun dia…….ini negara hukum ……perbuatan melanggar hukum ya hrs dihukum……apalagi mengumbar peluru seenak jidatnya…….emang mau jd bangsa bar bar……si orang kaya bermobil dan berpistol hrs segera diringkus dan diadili……….

    Like

  22. Yang merasa besar,bisa seenaknya sendiri….menganggap kaum kecil spt mainan saja. Buat rekan2 yang punya mobil,lebih mengalah sja dgn pengendara sepeda motor. Kalo memang ugal2an n tidak taat pd peraturan ya serahkan saja pd pihak yg berwajib. Tetep hati2 djln & keep safety riding…

    Like

  23. kalo benar seperti itu kejadiannya saya turut prihatin dengan tindakan arogan tersebut.
    yg mw saya tanyakan, memang yg bawa pistol itu tidak bisa bela diri ya..?? itu semakin menunjukkan kalo anda sebenarnya lemah.

    Like

  24. Artikel ne sebaiknya dihapus,biar tidak timbul provokasi permusuhan antara biker dan pengendara mobil..
    Karena kenyataanya Hasanudin adalah pelaku curanmor yg ditembak polisi,trus mengarang cerita…

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s