Motogp : YMKI meninggalkan Motogp??…

Sepeninggal Rossi, satu demi satu penggelontor dana juga undur diri. Inilah yang tidak pernah dibayangkan oleh pabrikan Iwata. Bukan rahasia bahwa Petronas memutuskan mengakhiri kontrak sponsorship dengan tim Motogp Yamaha dimusim 2012. Itu belum seberapa….sebab IWB dikagetkan oleh tulisan dari Asphaltrubber bahwa YMKI atau YIMM juga melakukan hal yang sama. Waladalah….

Entah satu kesalahan atau berdasarkan data valid yang pasti disana ada sebaris kalimat yang membuat kita mengerutkan dahi…

After losing title sponsor Fiat for the 2011 season (due almost entirely to Yamaha’s inability to retain Valentino Rossi), Petronas and Yamaha Motor Kencana Indonesia (Yamaha’s Indonesian arm) were left as the team’s main backers and official sponsors.

-Asphaltandrubber-

Jelas diungkapkan bahwa Petronas dan YMKI telah meninggalkan Yamaha team sebagai sponsor resmi Motogp pabrikan garputala dimusim 2012. Jika apa yang ditulis media online ini benar…..tentu suatu kabar mengejutkan mzbro. Artinya…kita tidak akan menjumpai lagi tulisan ” Semakin diDepan” pada M1 prototype bike serta kostum Lorenzo/Ben Spies. Hhhmm….bener-bener apes tim Yamaha. Apakah berita tertulis  diatas benar?? kita tunggu saja kabar selanjutnya…..(iwb)

Koreksi : Mohon maaf buat mzbro sekalian. IWB kurang teliti dalam membaca text diatas. Artinya…” Semakin diDepan” tetap akan menjadi sponsor tunggal??. Monggo kita buktikan sama-sama….

Advertisements

156 thoughts on “Motogp : YMKI meninggalkan Motogp??…

  1. ms bro berarti sponsor yg msh nemplel apa? Pdhl yg bs ngeladenin honda cuma yamaha ckckck..
    moga dana sponsornya mau di alihkan utk pengembangan R15 v2 di indo hehe.. biar FBY puas!! Salam one heart!

    Like

  2. @akon…
    comment boleh mas bro,…
    tapi tolong lah kata2nya yang sopan (minimal di sensor gitu)
    kaya ga pernah sekolah aja…
    maz iwan tolong itu comment nya di sensor biar bacanya enak…
    makasih…

    Like

  3. aneh ya, LCR aja sponsornya bejibun!! hahaha
    yamaha? MODIAAAARRR…wkwkw
    padahal pabrikan..
    jangankan LCR, sama tech 3 lama2 sponsornya kalah banyak wkwkwk

    Like

  4. Menang atau kalah dlm motogp suatu merk. nggak ada pngaruhnya…tetap aja lo smua pda beli….klau mau motor..apa untung nya bagi lo smua…

    Like

  5. waw….. semakin rame ni motogp nya
    tapi pertanda kurang baik ini..bisa2 ngga disiarin di tv ni

    menunggu trio JaNoThol coment… oiya… si Ancok aka AHM juga

    Like

  6. walah siaran motogp 2012 gimana dong??? siapa yang sponsorin? mosok nontonnya cuma lewat steaming tv aja ngga seru. Honda mau sponsorin ngga ya???? (100% ga yakin).

    Like

  7. Yamaha motogp bubar, jadi 1 tim sama tech 3. Satelite 4 pembalap. Motogp di indonesia bubar, wasalam. Nonton balap via onlen aja.

    Like

  8. Semoga Benar….maksudnya benar benar nggak kejadian YIMM meninggalkan MotoGP……….soale kalo kekurangan duit, ntar nggak rame nonton MotoGP dengan Tim Yamaha yang kekurangan duit…….(emangnya dibawa kemana tuh duit dari YIMM ke Jepang ?)
    Karyawan & Dealer kerja keras, hasilnya ????………

    Like

  9. Ya, itu merupakan cara Yamaha menunjukkan kepada fbh, tanpa sponsor pun, pabrikan Yamaha kaya. Dana Yamaha Global kan melimpah, itu yang saya baca dari blog sebelah.

    Like

  10. Setuju gak usah sp0nsorin, biarin rem0x, w0ng negara kita cuma dianak tirikan. Dikasih bebek matic ter0s.
    Doa doa orang teraniaya kayakna hampir terkabul dech.

    Like

  11. Setuju gak usah sp0nsorin, biarin rem0x, w0ng negara kita cuma dianak tirikan. Dikasih bebek matic ter0s.
    Doa doa fby kecewi kayakna hampir terkabul dech.

    Like

  12. Sori mas IWB, kayanya mau urun koreksi…
    “After losing title sponsor Fiat for the 2011 season (due almost entirely to Yamaha’s inability to retain Valentino Rossi), Petronas and Yamaha Motor Kencana Indonesia (Yamaha’s Indonesian arm) were left as the team’s main backers and official sponsors.”
    Terjemahan bebasnya….”Setelah kehilangan Fiat sebagai sponsor di tahun 2011, tinggallah Petronas dan Yamaha Motor Kencana Indonesia yang menjadi pendukung utama dan sponsor utama….”
    were left disini bukan meninggalkan, tetapi hanyalah mereka berdua yang tinggal jadi sponsor Yamaha bro…
    CMIIW

    Like

  13. ini adalah saatnya honda berada di puncak, motogp sedang jumawa, penjualan di indonesia sedang mengalami puncak kejayaan, dan Tuhan memang mentakdirkan semua ini, tidak akan yang bisa mengganggu kebesaran honda saat ini karena bagai roda mereka sedang berada di atas, dan akan ada saatnya nanti mereka akan kembali berada di atas

    Like

  14. @ masTer Samidi : wah sudah dikoreksi… tadinya jua mau ngomong yang sama… intinya ” were left as the team’s main backers and official sponsors.” itu artinya cuman tinggal 2 tim itu ( petronas dan YMKI ) yang jadi tulang punggung utama dan sponsor resmi…. * maaf membuat FBH kecewa…… wkwkwkkwkwk…..

    Like

  15. #38 master samidi

    bener bro,,,tuh maksudnya sponsornya tinggal petronas n ymki,

    tapi bukannya petronas dah cabut duluan dari berita kemarin ?

    Like

  16. ternyata mayoritas fbh koplak2,,, nggak ngarti bahasa inggris,,,,, wkwkwkwkw,,,

    *nyari kembang api sisa malem taon baru,,, buat dibakar disamping tengki pertamak,,,,,, :mrgreen:

    Like

  17. si NARJI biasa komen pakai bahasa inggris!!! ada apa bro?? jangan ngaca di comberan bro.
    buat FBH apa daya emang gak punya malu!!! jiah jebakan BETMEN

    Like

  18. Petrnas and Yamaha Motor Kencana Indonesia (Yamaha’s Indonesia arm) ‘WERE LEFT’ as the team’s main backers and official sponsors
    Maksudnya :

    Petronas dan
    Yamaha Motor Kencana
    Indonesia (tulang punggung Yamaha Indonesia ) ‘DIBIARKAN’ sebagai
    pendukung utama tim dan
    sponsor resmi.

    Like

  19. dengan dana sponsor yg terbatas, maka team juga malakukan riset yg terbatas, jika hal tsb benar2 terjadi dan tidak ada sponsor pengganti kemungkinan performa yamaha racing motogp di tahun 2012 down, seperti yang dialami suzuki team.

    Like

  20. YANGMAHAL SEMAKIN…..MAHAL…

    Kalo duit hasil penjualan motor yangmahal di indonesia, di boyong buat mendanai moto gp terus, wahhhhh alamat pegawai kontrak akan tetap merana hehehehehe 😀

    Like

  21. Kalo memang ini terjadi, mungkin ada beberapa strategi yg telah disiapkan pabrikan yamaha utk tahun 2012..tinggal ditunggu aja neehh, apa perubahan yg dilakukan berdampak pada peningkatan market dalam bersaing dengan Honda atau malah nyungsep terjun bebas di tangga persaingan..
    Keep One HEART n keep Safety Indonesia

    Like

  22. @ mercon – Januari 2, 2012

    ternyata mayoritas fbh koplak2,,, nggak ngarti bahasa inggris,,,,, wkwkwkwkw,,,

    *nyari kembang api sisa malem taon baru,,, buat dibakar disamping tengki pertamak,,,,,, :mrgreen:
    ===========

    waduh gara2 ente salah translate, mas IWB ente dibilang sebagai FBH koplak yang ga bisa bahasa inggris tuh mas

    emang cocotnya FBY itu ga bisa diatur

    Like

  23. 38. masTer Samidi O_O – Januari 2, 2012

    Sori mas IWB, kayanya mau urun koreksi…
    “After losing title sponsor Fiat for the 2011 season (due almost entirely to Yamaha’s inability to retain Valentino Rossi), Petronas and Yamaha Motor Kencana Indonesia (Yamaha’s Indonesian arm) were left as the team’s main backers and official sponsors.”
    Terjemahan bebasnya….”Setelah kehilangan Fiat sebagai sponsor di tahun 2011, tinggallah Petronas dan Yamaha Motor Kencana Indonesia yang menjadi pendukung utama dan sponsor utama….”
    were left disini bukan meninggalkan, tetapi hanyalah mereka berdua yang tinggal jadi sponsor Yamaha bro…
    CMIIW

    setuju bro…. ini terjemahan sebenernya mnurut saya juga,
    plus minus yamaha indo nemplokin jadi sponsor apa aja?? yang pasti minusnya terlalu banyak gelontorkan dana hanya untuk iklan yang gak terlalu wah karna motor2 yamaha di indonesia bukan produk global yang mendunia…. sayang mah duitnya, mending untuk riset up grade vixion ganti baju R15 v2, mesin tetep gpp…. yakin deh makin moncer penjualan vixi..^^

    Honda mah udah kebanyakan dana, ayoo gantian sponsorin untuk trans7 gantian ama yamaha,,,,,,, tapi apa mau???

    Like

  24. Kalaupun bila sampai YMKI keluar dari sponsor MOTOGP itu bisa membenarkan anggapan penggemar Yamaha di Indonesia, bAHWA YAMAHA BODOH saat lebih pilih Indihe ketimbang memperdulikan kehadiran R15 di INdonesia. KOnsumen anda terbesar itu di disini bulan di India, mungkin itulah kata2 pedas yang terucap dari Pencinta Yamaha di INdonesia.

    Like

  25. Walah,Kǝƪ☺ beneran kasihan bener Yamaha,ƍäª Ãϑå Petronas dan Yimm/Ymki:Slogan Petronas dan Semakin didepan!Ъќ>:/ Ãϑå ₤άgϊ doong?didunia “̮ ïήï “̮ Ҩªќ Ãϑå ¥ãήğ Setia!Cuman istir doank ¥ãήğ Setai!wkwkwkwkwkwkwk =))B̲̣̣̣̥e̶̲̥̅̊τ̲̣̣̥U̶̲̥̅̊L̶̲̥̅̊-»̶ Ъќ>:/ mzbro!

    Like

  26. alamat taon 2013 jorge lorenzo mengaspal di ajang road race nasional pake bebek underbone. pake jupiter kan dia bintang iklannya…

    Like

  27. Sepertinya MotoGp masih rame…Yamaha masih kebagian sponsor walaupun cuma dua saja yg penting. Sisanya kecil-kecilan. Tapi tetap gak bisa ngalahin sponsornya Honda yang tetap banyak dan setia.

    Tapiiiiii kok terjemahan bahasa inggrisnya salah..? Mas IWB piye tho’? Koreksian komentator yg lain benar. Saya penasaran maka cari google translator hasil :
    “Setelah kehilangan gelar Fiat sponsor untuk musim 2011 (karena hampir seluruhnya ketidakmampuan untuk mempertahankan Yamaha Valentino Rossi), Petronas dan Yamaha Motor Kencana Indonesia (Yamaha Indonesia lengan) dibiarkan sebagai pendukung utama tim dan sponsor resmi”

    hehehehehehehehe..ketawa dulu ahhhh..hahahahahahaha

    Like

  28. Mungkin ini akibat kesombongan yamaha salah satunya yaitu membuang v rossi yang sudah sangat berjasa untuk kemajuan moto gp yamaha.sponsor pada lari semua dan tak mau gabung dg yamaha.dan untuk yamaha indonesia jangan lah sombong dan pongah setelah sempat mengalahkan honda di tanah air.PD dengan produk yg sudah ada dan hanya melakukan perubahan stripping aja,to skutik vitur2 nya jg kalah jauh dengan kompetitor. dengarlah dan tindak lanjuti selera dan keinginan konsumen tanah air. kalau tidak, cepat atau lambat akan di tinggalkan oleh konsumen tanah air.

    Like

  29. Udah Geger wah ternyata salah pengertian,………. xixixiiiii

    Tapi Ane pernah baca juga di detikoto sekitar 1 bln belakangan ini melalui bpk Eko P bahwa YMKI masih mempertimbangkan untuk memasang logo semakin di depan tahun 2013 lanjut atau tidak. Di artikel tersebut juga disebutkan bahwa YMKI membayar 40 jt US dan juga pada kesepatan itu EKo P sempat ngegerendeng (istillah siapanih 😀 ) bahwa ikutnya AHM dalam sponsor Moto GP adalah tindakan yang tidak punya Ide atau merugikan YMKI :mrgreen:

    Like

  30. siapapun ntar sponsornya trans7 untuk motogp saya mah asik aja, asal jangan seperti suzuki dulu kalau ridernya jatuh atau dibelakang iklan mulu.
    minimal sama dengan yang kemaren punya yamahmud, lebih bagusan lagi lebih baik.
    siapa tahu ducati Indonesia berminat?

    Like

  31. salah pemahaman dan pemberitaan nih mas IWB, sebagai blogger snior harus hati2, banyak yg koplak2 (termasuk saya), yang langsung mencerna dan ambil kesimpulan, ternyata salah yah info ini. maksudnya LEFT, itu ‘TINGGAL= STAY ‘, bukan ‘meninggalkan’, kalo meninggalkan, mestinya ‘LEAVING’. atau LEAVE. CMIIW

    Like

  32. @ CB 150 F HORNET a.k.a New Megatron – Januari 2, 2012
    Kalau lihatnya pakai indovision, telkomvision, streaming internet dll, kenapa malu? Memang trans7 punya bapakmu? Orang liat tivi kan bebas. Ngapain kamu melarang? Aneh 👿

    Like

  33. disinyalir tayangan motogp akan dialihkan ke transtv. yang notabene iklan hondanya cukup banyak… setuju?kan sama2 transcorp…. lagian kualitas sinyal lebih bagus transtv didaerah2…cmwiw..

    Like

  34. Mungkin Yamaha tidak mensponsori gelaran MotoGP tahun 2012 di Trans7, dananya lebih fokus untuk pasar dalam negeri.
    Silahkan lihat di tv berlangganan.

    Like

  35. @Duwan

    Kalau lihatnya pakai indovision,
    telkomvision, streaming internet
    dll, kenapa malu? Memang trans7
    punya bapakmu? Orang liat tivi kan bebas. Ngapain kamu melarang? Aneh

    ¤¤¤¤¤¤¤¤¤

    ane gk larang koq ane cuma tanya ❓ apa gk siwer tu mata fbh yg rajin2 jelek2in yamaha di blog2 r2 klo ntn moto gp yg di back up yamaha ..haha contoh di atas2 ane tuh …haha :mrgreen:

    lgian brapa bnyak fbh yg ntn lewat indovision streaming dll drpd fbh koplak yg ngerti bhsa inggris ntn di trans7 yg di support yamaha ..ane tanya haha

    Like

  36. TUH IWB SUDAH KOREKSI DAN MINTA MAAF..COBA KALIAN YG SUDAH KOAR2 JELEKIN2 PADA MINTA MAAF SECARA JANTAN AKUI KESALAHAN TADI UDAH KOAR2, TERUTAMA YG NGOMONGNYA KASAR..MALU2IN HONDA AJA,PENGGUNA HONDA HARUS SOPAN…..

    Like

  37. Menurut saya

    Melihat tayangan TV (TVRI,RCTI,TPI dll) memang tidak dipungut biaya tambahan, tapi itu bukan berarti gratis,karena kita membayar dengan cara sukarela menjadi audience yang juga menikmati iklan apa saja yang ditampilkan.
    Dan acara dengan rating tinggi otomatis akan diburu oleh sponsor.

    Like

  38. keputusan tepat bagi fiat & petronas utk hengkang meninggalkan yamaha…. sebagai gantinya, tim yamaha di motogp akan di sponsori oleh LARUTAN PENYEGAR CAP KAKI TIGA.

    Like

  39. 86. CB 150 F HORNET a.k.a New Megatron – Januari 2, 2012

    anehnya cocot2 fbh yg di tiap2 blog r2 jelek2in yamaha tiap ada moto gp matanya lhat di trans7 moto gp yg di sponsori ymki koq matanya gk siwer katanya benci yamaha …
    ================================

    sotoy amat sih ente jd kloningan…….
    nonton motogp by trans7 aja belagu……
    gimana ente kalo nonton tv cable……. jgn2 ente klaim lagi indovision dan tv cable yg lain di sponsori yamamak…kwakakakak…….. jgn katro lah ente jd orang…..

    Like

  40. Terbukti nama Rossi jauh lebih besar dari Yamaha.
    nama Rossi lebih menjual ke sponsor dan ke konsumen..

    Lihat sendiri efek domino sepeninggal Rossi -> para sponsor meninggalkan Yamaha secara teratur n pastinya juga konsumen

    sangat terlihat ternyata hanya segitu aja artinya nama ‘Yamaha’ di mata sponsor – bukan produk invest yg bagus buat mereka – ga menarik

    sangat mudah di prediksi nasib perjalanan Yamaha tahun ini…

    Fakta… Fakta… Fakta…

    Like

  41. satu kata gulung tiker nih….. bener” kehilangan fans nih yamaha. ntar cm disebut produk alay, coz jualannya matic. coba kalau mau ngeluarin R15 v.2 jempol deh buat yamaha…. kalau gg pulang aja sono ke nippon.

    Like

  42. mending YMKI gak usah sponsorin Yamaha Racing, buang” duit. mending “semakin di depanya” taruh di Honda aja tahun depan. Suapaya gak sia”

    Like

  43. (•͡˘˛˘ •͡)” hmm ◦°◦ºº‎ ◦°◦ºº…
    yamaha tuh di amerika sama eropa cm menang prestasi motogp aj bro
    tp soal pnjulan masih kalah sma Kawasaki dan Honda
    baca di blog luar+ mjalah sport luar
    makanya dy g ikut WSBK lg
    bwt dkung penuh motogp

    Like

  44. Saatnya Janothol+virus+mario devan aka samsuardi bergerak cari sumbangan door to door buat yamaha

    Sponsored by janothol virus mario yamaho club

    Rossi pergi..yamaho bubar jalan…siap2 tahun depan lorenjok cari kerja di ducati/hondut 😀

    M1 kembali ke habitatnya seperti jaman awal 990cc dan era NSR 90an

    Jd motor bulan2an 😀

    Like

  45. Udah deh. .drpd buang2 duit mending mundur ja skalian dari motoGP. .(ane ykin klo misale g da Yamaha balapan jd g menarik ujung2 e sepi penonton). .
    trus danane bwat mbiyayain produk2 baru.
    Asal produk yg dikluarin berkualitas n desainya sesuai selera pasar pasti jg laku.
    Fakta dilapangan Ninja jg laris meski Kawasaki g ikut gp (wsbk jg angin2an).Pulsar jg laku (mlh ni pabrikan g ikut balap blass)
    msih banyak cara bwat promosi’in produk gan.

    Like

  46. cman klw emng yimm dngn logo smakiin di depan, gak ada iklannya di moto gp malah ane setuju bgitu, krna mnurut ane kurang efektif bwt perkembngan motor indo khususny produk ymh, mending dana sponsor buat riset mesin baru misal sport penerus vixion nantiny, trus mending yg jdi trans utk motogp gantian sma ahm, kan duitny bnyak dripda yimm…

    Like

  47. Dengan tidak adanya tanda-tanda Marlboro akan lanjut mensponsori Ducati, disinyalir yang menjadi sponsor utama Yamaha MotoGP tim adalah Marlboro.
    Warna merah putih khas Marlboro klop dengan warna merah putih di M1 yang digunakan untuk memperingati 50 tahun keikutsertaan Yamaha di MotoGP.
    Livery ini menjadi livery paling favorite penggemar MotoGP sepanjang 2011.
    Dan sukses memancing minat Marlboro untuk menjalin kerjasama kembali dengan Yamaha setelah berpisah hampir dua decade.
    Apalagi kehadiran Spies di tim ini membuatnya makin klop.
    Kedatangan Marlboro inilah yang membuat Yamaha tidak jadi menerima pinangan Petronas untuk naik menjadi sponsor utama setelah masa kontrak co-sponsor selama 3 tahun tersebut berakhir.
    Dilain pihak Petronas juga merasa kurang tepat menjadi co-sponsor terus selama brand Yamalube tetap nangkring di body M1.
    Tinggal “Semakin di Depan” yang belum ada kabarnya.
    Apa tetap menjadi co-sponsor atau berhenti.
    Tergantung kondisi keuangan dan rencana strategis ke depan, menguntungkan mana, tetap jadi sponsor atau mengalihkan dana untuk mendukung produksi dalam negeri.

    Like

  48. Siapa bilang jadi sponsor di MotoGP sia-sia?
    Negara dengan peminat MotoGP terbesar adalah Indonesia.
    Dengan menjadi sponsor tim dan brand-nya nemplok di bodi motor pelanggan podium, hitung sendiri berapa besar impact positif yang di dapatkan?
    Persoalannya, apakah tim yang didukung itu bakal langganan podium atau tidak?
    Semakin di Depan sudah menikmati itu tahun 2010.
    One Heart tahun 2011 barusan.
    2012 apa tetap dinikmati one heart atau kembali ke Semakin di Depan?
    Silakan meramal..

    Like

  49. 120. Endro Shekoski – Januari 2, 2012
    Asal bunyi!!

    Kalau soal penjualan kalah dari Honda memang benar.
    Tapi kalau dari Kawasaki???? Huahahahahaha….kamu bikin saya sedih banget.
    Kok ada manusia bodo dan asal bunyi seperti kamu.
    Silakan lihat laporan penjualan sepeda motor di Eropa, Amerika, Australia, & Asia tiap tahun.
    Urutan penjualan untuk motor Jepang selau tidak berubah dari Honda, Yamaha, Suzuki, & Kawasaki.
    Yamaha hanya sukses menggeser tipis Honda di Australia tahun 2009.

    Like

  50. Emg sih yamaha penjualan masi diatas suzi kawak
    Tapi biaya produksi vs profitnya yamaha jauh dibawah suzi dan kawak…
    Berdarah2 => gk efisien…makanya tuh banyak pabriknditutup…dan produksi bakal mengalami koreksi…sepertinya gk bakal beda jauh ama jml produksi suzi dan kawak namun profit masi lebih tinggi suzo dan kawak

    Marlboro sponsorin yamaha?? Berani taruhan?? Ni dah awal 2010 lo…gk secepat itu sponsor besar deal ama team
    Lagian ngakak gw…alasan yg gak logis :
    Hanya krn warna livery special sebuah tim bisa menarik minat sponsor…alasan tempe
    Yg ada klo sponsor dah deal maka liveri motor bakal mngikuti warna sponsor utama :
    Misal honda sejak disponsori repsol ya skrg dominan oranye
    Yamaha dulu disponsori camel ya ikut jadi kuning

    Ckckckck…ulah fby yg takut akan masa depan team yamaho dengan analisa “tempe”
    😀

    Like

  51. 8. Akon – Januari 2, 2012

    modar!
    BUBAR saja semua
    Yamaha tanpa FIAT
    tanpa Petronas
    tanpa YIMM
    BUBAR !!
    mana suaranya FBY suck fuck ??!!!

    nih contoh orang yang ga tau sopan bener kata 16. heaven2000

    Like

  52. 118. kucrut_bike’s – Januari 2, 2012

    iki lhoo.. berita nya..

    http://oto.detik.com/read/2012/01/02/202755/1805010/1225/yamaha-dan-petronas-cerai

    kemungkinan semakin di depan juga gak jadi sponsor lagi.. coz YIMM lagi butuh dana buat brojolin produk baru dan itu butuh dana marketing yang cukup banyak buat ngiklan..

    DITAMBAH YANG INI….

    128. CHM – Januari 3, 2012

    Dengan tidak adanya tanda-tanda Marlboro akan lanjut mensponsori Ducati, disinyalir yang menjadi sponsor utama Yamaha MotoGP tim adalah Marlboro.
    Warna merah putih khas Marlboro klop dengan warna merah putih di M1 yang digunakan untuk memperingati 50 tahun keikutsertaan Yamaha di MotoGP.
    Livery ini menjadi livery paling favorite penggemar MotoGP sepanjang 2011.
    Dan sukses memancing minat Marlboro untuk menjalin kerjasama kembali dengan Yamaha setelah berpisah hampir dua decade.
    Apalagi kehadiran Spies di tim ini membuatnya makin klop.
    Kedatangan Marlboro inilah yang membuat Yamaha tidak jadi menerima pinangan Petronas untuk naik menjadi sponsor utama setelah masa kontrak co-sponsor selama 3 tahun tersebut berakhir.

    KHO GW NGELIATNYA BAKAL SERU Y….YAMAHA bisa hidup lagi dengan harapan di atas….. jangan ada yang mundur lagi laaah, biar GP makin seru, kalo bisa malah pabrikan2 besar juga ikut biar rame n makiiin menarik I LOVE MOTO GP . . . .
    ayo ktm,aprillia,bmw, hyosung, tvs (ini masuk gp apa ya kmaren??) …

    Like

  53. wah seandainya sponsornya rokok apa ngga rugi ya tuh sponsor,
    banyak negara penyelenggara yang tidak memperbolehkan iklan rokok nyempil di kendaraan balap.
    sekarang ngga pernah liat (saya pribadi) tulisan ex. Marlboro, Camel, ect. yang berada pada balapan. tidak seperti tahun dulu-dulu, sekarang kalau marlboro cuma jadi masang striping putih-putih 😀

    btw dorna kehilangan kawasaki dan suzuki karena krisis global aja udah jadi kelimpungan nyari akal biar motogp menarik.
    ntar kalau ada kompetitor yang mundur lagi jadi ngga menarik dong.

    Like

  54. yamaha semakin mencreeett…. mana motor sportnya gak berani nongol di indonesia….???? omong aja yg gede.. semakin didepanlah.. yg lain semakin jauh ketinggalanlah.. eeh.. gak taunya kemakan ama slogan sendiri.. liat noh ninja ada motor sport full fairing 250cc dg 2 silinder…!!!!! hahahahahaaaa… preeettt….

    Like

  55. vixion letoy lawan SATRIA FU 150 CC DOHC
    vixion letoy lawan tvs
    njmx letoy lawan cs 1
    mio letoy lawan beat
    byson letoy lawan SATRIA FU
    bodi aja gede, tenaga lemmmoot………….

    FAKTA.. FAKTA… FAKTA…
    jangan jadi alay fanatisme yg berlebihan ya………. cikiikikikkkkk

    Like

  56. Kok, para fby kebakaran jenggot yamaha kehilangan sponsor? Nyantai aja napa, petronas toh sponsor kecil. Kan ente2 bilang penjualan yamaha itu nomor 2, hanya kalah dari honda. mestinya sanggup ikut gp tanpa sponsor.

    Like

  57. 142. Joe Black – Januari 3, 2012
    Kok, para fby kebakaran jenggot yamaha kehilangan sponsor? Nyantai aja napa, petronas toh sponsor kecil. Kan ente2 bilang penjualan yamaha itu nomor 2, hanya kalah dari honda. mestinya sanggup ikut gp tanpa sponsor.
    ========
    kuat si kuat… tapiiiii

    Like

  58. Akhirnya terjawab sudah teka-teki kenapa kerjasama Yamaha – Petronas tidak diperpanjang setelah berakhirnya kontrak 3 tahun sejak 2009 lalu.
    Perusahaan oli raksasa asal Jepang yaitu ENEOS akan menjadi sponsor Yamaha tahun 2012.
    Yang menarik, brand ENEOS identik dengan warna orange.
    Artinya besar kemungkinan warna M1 2012 akan ikut bernuansa orange…kompak dengan duo repsol honda.
    Dengan ENEOS sebagai sponsor utama, Petronas jelas mundur sebagai co-sponsor. Sangat tidak menguntungkan menjadi co-sponsor di tim yang memiliki sponsor utama merk oli kompetitor.

    Like

  59. sponsor baru yamaha: kalpanas obat kurap dan kutu air

    katanya yamaha motor kenceng, kok cuma ngandalin vixion mulu..
    prodaknya udah uzur semua, gitu2 aja & gak ada inovasi..
    makin di pantatin ama ninja ane daaah… 😀 😀 😀

    Like

  60. Kayaknya sponsorship di moto gp trans 7 juga sekarang di ambil alih ama H. untuk yang nyumpahin Y bangkrut, jangan begitu lah….

    Kalau bener2 bangkrut apa gak kasian dengan karyawan2nya yang nyari nafkah untuk keluarganya…???

    Boleh fanatik tapi jangan begitu, yang wajar aja…

    Salam Bikers..

    Like

  61. yoi, walupun ane bukan penggemar yamaha tapi jujur aja, yamaha sangat diperlukan termasuk produk lain agar tidak terjadi monopoli dagang, kalo produk semakin banyak maka kualitas dan harga akan semakin bersaing, jadinya konsumen yang enak..betul gak?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s