Bagaimana nasib motor karbu pasca brojolnya injeksi??….

“Kekuatiran itu pasti ada. Apalagi saat ini pabrikan begitu getol mensosialisasikan tentang sistem injeksi. Yamaha adalah salah satu pabrikan yang begitu tekun serta konsisten mengajak serta mengundang Blogger dan media jurnalis dalam event Yamaha injection otoclinic. Bukti bahwa tingkat keseriusan sudah pada tahap Alert. Nah…pertanyaannya? Gimana dengan nasib motor pengabut bahan bakar karbu pasca injeksi mengambil alih eksistensinya?. Termasuk sparepart ataupun pernik-pernik komponen jika ada masalah?….seperti pelámpung, maiñ/pilot jet, spring return, jarum skep dll??…berikut jawaban darí pak Abidin YMKI….

” Tidak usah kuatir. Kami punya standart periode bahwa komponen akan tetap disuplai hingga 10 tahun tercatat darí produk distop, begitu pula karburator..” serunya. Sebuah jawaban melegakan bagi para Bro dan sis yang nyemplak motor karbu. Tentang pertanyaan ini…pak Abidin juga memberikan jawaban tambahan bahwa beliau tidak meragukan kéahlian bengkel-bengkel ataú teknisi independent diluar sana. Khusus untuk karburator, Bukan hal susah bagi mereka untuk ngoprek atau ngakali jika ada problem….

Hhmm…bener juga sih. Kita intip aja roda tiga Bajaj mzbro. Kendati pemerintah sudah menyetop suplai suku cadang sejak 20 tahun lalu…siasap pekat tetap melenggang wira-wiri dijalanan. T☺Þ dah. Yang penting ada jaminan dan tanggung jawab dari produsen…ya nggak . Btw….apakah Bajaj ama kopaja masih tetap bertahan ya Bro?. Sekarang aja yang katanya dah Euro 2 mereka bisa santai melaju dijalan protokol. Bukti kebobrokan pengatur regulasi?….haduh (tepuk jidat.com). Yo..wis semoga berguna. Kalau ada unek-unek jangan ragu curahkan dikolom komentar. Ocreeee…..(iwb)

Advertisements

33 thoughts on “Bagaimana nasib motor karbu pasca brojolnya injeksi??….

  1. pemerintah kebanyakan MENGHAYAL!
    kalaupun memang euro 3 mesti di pakai!
    berarti pemerintah mesti menyiapkan lapangan pekerjaan, lah mau mangan wae seko kopaja ama bajaj! malah ra ole meneh beroperasi nggolek duet, BAGAIMANA MAU HIDUP!
    KESIMPULANNYA: dilihat2 dari sekarang, sepertinya ENGGAK BISA di terapke 100%!
    (WANI PIRO)
    #salam super kippps#

    Like

  2. buat pemerintah.. jangan cuma nekan produsen motor utk berlomba lomba terapin injeksi di motor..
    tapi perhatikan dong distribusi BBM semacam pertamax di daerah2..
    yah paling tidak di tiap2 ibukota provinsi ada laah..
    masa di ambon sampai skrg blm ada pertamax..
    pengguna vixi dan motor berkompresi tinggi disini, harus terpaksa minum premium..

    Like

  3. yeaaahh…. soal sparepart tak usah diragukan, yamaha terbukti bagus.. ketika awal tahun 2011 kemaren gw pesan striping Mio taun rakitan 2006 (lebih tepatnya memesankan sodara), striping bodi depan sebelah kanan-kiri, sepasang seharga 20rb, cukup indent 1minggu barang sudah sampe ke jogja,

    ketika teman pesan tangki RXKing juga masih bisa indent di dealer, gak lama

    dan soal aturan emisi, kayaknya pemerintahannya yg harus dikaji ulang, kurang tegas

    Like

  4. Lah… Aturan euro 3 kan untuk keluaran baru.. Yg udah terlanjur sampe ke konsumen boleh dipake sepuasnya… Yg aslinya lolos euro 4 trus dipasang klanpot free flow juga gak apa2 asal silent

    Like

  5. kopaja.. maaf saya n**is melihat asap keluaran kendaraan tsb dgn bebas dan tanpa rasa bersalahnya mengkotori ibukota menjadi kota dgn polusi yang amit2

    biar bgmnpun saya tidak sukapun saya harus mengakui bahwa kesehariannya pun saya juga naik kopaja kalau tidak naik motor -_-

    Like

  6. PEMERINTAH ITU TIDAK PERNAH MERASA BAHWA MEREKA SEBENARNYA ADALAH BURUH YANG DI GAJI RAKYAT UNTUK MENGATUR NEGARA, BUKAN MALAH MEMBUAT SANG JURAGAN MENDERITA, COBA KALAU SEKARANG MEREKA JADI SOPIR BAJAJ, PASTI AKAN TAHU BAGAIMANA RASANYA KESULITAN CARI MAKAN, KALAU ADA BURUH YANG KURANG AJAR TERHADAP MAJIKAN ITU APA NAMANYA…………….

    Like

  7. masalah sparepart sih ngga ada masalah sama sekali. banyak sekali produk after market. buktinya honda c70 juga masih pada jalan, 90z juga masih pada jalan.

    yang patut kita waspadai tuh oknum yang sering nyemprit itu lhooooooo…..
    kalau sampai nanti UU yg baru dijalankan, dengan alasan ini-itu. misalnya “motor kamu saya tilang karena tidak standar euro 3”. atau “motornya saya tilang karena tidak injeksi”. biasa lahhhh…. peraturan dibikin pasti ada celahnya untk dimanfaatkan oknum.

    Like

  8. Yang saya pusing ,gimana cara nya motor karbu saya lulus euro 3 ? Padahal ,motor saya sudah pake katalitik konverter .. Mau di gimanain lagi ?

    Atau motor yg di bawah taun 2013/sebelum regulasi euro 3 masih boleh euro2 ?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s