Tingkah polah manusia koq makin aneh-aneh yak!!….

Bro dan sis sekalian. Maraknya aksi pemerkosaan yang terjadi diangkutan umum mau nggak mau membuat IWB mengelus dada. Angkutan masal yang seharusnya bisa menjadi alat transportasi utama selain mobil pribadi dan kendaraan bermotor, malah menjadi momok menakutkan bagi semua kalangan. Contoh paling heboh baru-baru ini adalah terjadinya pemerkosaan yang dilakukan oleh dua penarik angkot tembak dimana hingga sekarang masih dalam pengejaran pihak yang berwajib…

Jelas ngawur serta tidak ada perikemanusiaan (klik disini beritanya). Kita berharap petugas segera meringkus bandit-bandit pelanggar hukum tersebut. Kalau perlu dikebiri supaya membekas seumur hidup. Jangan cuma penjara 1-2 tahun…..tidak nampol mzbro. Sebab efek apa yang dilakukan mereka merusak semua tatanan…..termasuk menghancurkan masa depan seseorang, tindakan kekerasan, dan yang pasti korban akhirnya mengalami trauma permanen. Gimana dengan lingkungan sekitar??…

Gara-gara ulah segelintir oknum, kini angkot jurusan Cimanggis-Kampung melayu makin sepi. Hal ini diungkapkan sopir yang menggantungkan pendapatannya dari angkot. ” lumayan terasa mas. Penumpang jadi sepi. Kita-kita kena dampaknya..” ujar mereka saat diinterview oleh salah satu TV swasta. Tidak heran….orang merasa was-was pastinya. Cilokone, dilalah….angkot yang terlibat aksi tersebut berlokasi dekat tempat tinggal IWB…yakni Cimanggis.  Rumah IWB hanya berjarak sekitar 4 km dari tempat mereka ngetem…..piye ora kuatir 😥 . Jadi…..terpaksa mayoritas warga lebih memilih mobil pribadi atau kendaraan bermotor dalam menunjang aktifitas transportasi keluarga. Lawong jaminan keamanan dari negara dan pemerintah sangat minim mzbro…..

Jangan pernah berharap kendaraan masal mampu menarik minat warganya jika negara ini tidak mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang. Banyak contoh yang bisa kita ambil selain satu kejadian diatas. So buat mzbro dan sister sekalian…hati-hati jika menggunakan jasa angkutan umum. Usahakan tidak pergi sendirian…dan kalau melihat gelagat mencurigakan, urungkan untuk masuk kedalam. Mencegah lebih baik ketimbang mengobati. Waspadalah…karena polah tingkah manusia dewasa ini makin aneh-aneh. Tidak ada rasa kasihan atau iba. Jauh dari kata humanism atau pilar agama. Terakhir….selalu berdoa kepada Allah agar dijauhkan dari segala gangguan kejahatan atau tindakan tidak terpuji……(iwb)

Advertisements

51 thoughts on “Tingkah polah manusia koq makin aneh-aneh yak!!….

  1. @ 4. aam sbb rr
    Harus lebih berat…setuju banget bro!
    @ 8. andikakusumaharyanto
    Nais inpoh mzbro..
    @ 10. bapakeValen
    Ini yang ditakuti…
    @ 13. shumy27
    Jiahhh…gubrak!!
    @ 14. Kurnia rizky
    Lampung kayaknya lebih serem ya bro…

    Like

  2. yang saya tau critanya livia anak binus. . tiba 2 menghilang misterius srtelah kelulusan kuliah.. ngeri ternyata diculik ama supir angkot.. dirampok.. trus Di dibunuh…. uda meninggalpun diperkosa…. astagfirullah…. dasar biadab tuh orang… Dan klo gak salah cuma dihukum 4 th… walah…

    Like

  3. @ 17. smoothy blue
    Wallahualam…
    @ 18. Redribbon Army
    Wah…itu dia mzbro, kadangkala hukum kita terasa jomplang. 4 tahun kadangkala masih diremisi lagi. Yang ada orang tidak ada jera…

    Like

  4. Jane sing salah pemerintah, tidak bisa memberikan alat transportasi masal yang nyaman dan aman bagi warganya. Heran di jalan banyak banget kendaraan pasti pendapatan dari sektor pajak kendaraan juga gede tapi kok infrastrukturnya ga jelas gini ya. Kemana tuh duit setoran tiap tahun? >_<

    Like

  5. Pemerintah tolol pengennya semua orang naik angkutan umum, padahal angkotnya sendiri gak beres. Udah sopir tololnya sering ngetem & sruntulan, eh memperkosa wanita. Wajar aja banyak orang yg beralih ke kendaraan pribadi karena ‘sakit hati’ sama pelayanan angkutan umum. Gw termasuk yg ‘sakit hati’. Gw gak akan pernah mau naik angkot lagi, kecuali kalo bener2 terpaksa.

    Like

  6. medeni puol.negara indonesia tercinta jauh dari tradisi ramah yg dlu terkenal sampe ujung dunia.he..he.sing salah itu sapa seh?negara apa rakyat ya?ato…..pejabat yg korup?

    Like

  7. stress kali mereka tiap hari kerja supir angkot macetnya kyk neraka di jakarta.haha

    yg pasti ditunggu undang2 baru. perkosaan di angkutan umum, sanksi alat kelamin tersangkanya dimasukin ke knalpot motor 2 tak dan di bleyer2 ^_^

    Like

  8. Jangan cuma penjara 1-2 tahun…..tidak nampol mzbro.
    ==================================================

    Tenang bro Iwan,kalo hukum untuk RAKYAT KECIL,kejahatan kayak d atas gak mungkin 1-2 tahun,paling sebentar 5 tahun..lha nyolong buah coklat aja 5 tahun

    kalo hukum untuk KORUPTOR baru 1-2 tahun ato mungkin paling lama 4 tahunan

    lhaa yg Pemerkosa aja gak jera2 dengan hukuman 5 tahun,gmana yg cuman dkasih hukuman 2 tahun

    Like

  9. waduh2 gak beres emang angkot makin kesini, masalahnya yang kriminal ini bukan supir angkot yang resmi (gak tembakan) melainkan mereka yang supir tembak, hal ini menyebabkan mereka yang resmi sangat terpukul dan kesal. nama baik mereka telah di rusak…

    Like

  10. pendidikan pastinya yg paling berpengaruh,,,,,pendidikan kita hanya berorientasi dengan nilai atau hasi,,,tanpa d berikan kontrol terhadap pengetahuan yg telah d dapatnya,,,,orang pinter klo pnya kontrol terhadap tingkah lakunya pasti tidak akan merugikan orang lain,,,,semoga pendidikan kita bisa berubah menjadi pendiidkan yg mengedepankan pembentukan karakter yg baik ga hanya melihat dari hasil ujiannya,,,,,

    Like

  11. Solusi ngaco dari ane..
    Pertamax.. Diwajibkan setiap kendaraan umum memasang kamera cctv untuk menghindari setiap tindak kejahatan
    Keduax.. Diwajibkan setiap kendaraan memasang tombol emergency yg apabila terjadi tindakan kriminal tinggal pencet tombol yg akan terhubung dgn TMC Polri dan cctv akan langsung terhubung secara otomatis dan akan diketahui lokasi serta no kendaraannya…

    Like

  12. Di bandung angkot2 yang sopirnya dari sebrang sana yang mempunyai tabiat buruk mulai dari ugal2an ngomong kasar sama penumpang samapai masih ingat kasus pemerkosaan santri yang habis pulang dari daru tauhid di cimahi, maaf ane bukan mau memojokan daerah tertentu tapi ini kenyataan

    Like

  13. Wah..wahh..makin bejat aja mental supir angkot…, kalo pelaku2 pemerkosaan ketangkep jgn dikasih ampun !!!….apalagi dikasih ke polisi !!!,…Kita bakar aja “T*t*t” nya supaya kagak bisa dipake lagi…!!!!!

    Like

  14. Mungkin bagi para wanita juga harus waspada… berpakainlah yang sopan, tidak “mengundang” syahwat lelaki…tutup aurot jika keluar rumah…soalnya saat ini hal itu tak diperhatikan lagi, ditambah hukum yang tidak berjalan… coba dirajam aja sekalian biar kapok….

    Like

  15. quote: ”Jangan pernah berharap kendaraan masal mampu menarik minat warganya jika negara ini tidak mampu memberikan rasa aman dan nyaman bagi para penumpang.” /quote

    kesannya kok sepertinya menyalahkan negara untuk begini, mas ? seharusnya pelaku usaha angkutan ini pihak pertama yang harus mampu memberikan rasa aman pada penggunanya. sorry, ini hanya sekedar opini saya, Thx

    Like

  16. @Riri
    Betul Bro itu meminimalisir agar laki2 tdk berbuat iseng kpd perempuan, berawal dari penampilan & suara bsa menimbulkan hawa nafsu .
    Klo di negara Arab org yg udah menikah melakukan zina dgn perempuan lain harus Dirajam mpe mampus apalagi ‘memperkosa’, memang cocok hukum islam di terapkan di negara tsb. Klo negara kta???

    Like

  17. kalo boleh sumbang saran neh….sebenernya media masa dan elektronika sangat banyak menyumbang hal “negatif” dalam hal ini…byk tayangan seronok dan photo2x yg tidak baik ….dilain sisi tak putusnya pemuka agama mengasih wejangan keagamaan….kembali lagi ke manusianya…..

    Like

  18. Satu2nya jalan ya harus diterapkannya hukuman mati. Hukuman di negara kita ini terlalu ringan, jadi gimana pada kapok? Pelakunya cuma dihukum bbrp thn, sedangkan korbannya “terhukum” seumur hidup, mana keadilannya?
    Dijadiin tahanan seumur hidup malah nambah beban anggaran pemerintah aja, harus ngumpanin makanan tiap hari.

    Like

  19. miris memang, kapan mau maju transportasi publik klo begini.. adnya kesempatan jd dimanfaatkan oknum kriminal.. moga bs diselesaikan dan bg para wanita mampu menjaga dirinya dg baik..

    Like

  20. jaman makin lama makin ngacooo…!!

    ane masih inget..

    taon awal 90an jaman ane masih sekolah..supir 2 angkot bahkan biskota PPD, Mayasari, kopaja ato metromini paling takut ama petugas DLLAJR.. bahkan ketakutannya melebihi takutnya sama polisi..

    saking takutnya mereka “terpaksa tertib”.. naek / turun penumpang di halte..

    pake seragam plus identitas.. ini seragam resmi dari perusahaan angkutannya lho..

    pintu bisa ditutup, supaya penumpang aman gak kelempar keluar..

    lha koq sekarang malah makin ngaco.. banyak “supir tembak” yang gak jelas
    angkot juga makin amburadul / acak2an..wah pokonya parah dech..
    pengamen / copet juga banyak yang makin nekat…

    walopun jaman ane sekolah.. bis nyang ane naekin sering jadi “korban tawuran”.. ane masih bisa ketawa-ketiwi, tapi dibandingin situasi angkutan umum sekarang.. malahan lebih nakutin jaman sekarang.. kudu waspada.. en siap pasang nyali kalo2 ada “pengamen” nyang malak di angkutan umum..

    PARAAAAHHHH….!!!

    Like

  21. Hukum di Indonesia bagi tindakan pidana,kriminal,perampokan,perkosaan tdk bisa membuat JERA,apa lagi keamanan publik/masyarakat..
    baru aja terjadi dijakarta uda terjadi lgi didaerah lain..
    seharusnya ada UU terkait supir tembak,hukuman yg setimpal bagi tindakan kejahatan..
    jadi ingat pesan bg Napi ” dimana ada kesempatan disitu ada kejahatan..waspadalah..waspadalah..”

    Like

  22. mental rusak, akhlak bobrok..pejabat korup, kapitalis merajalela, pemimpin kurang tegas, sepakbola kisruh..makanan diimpor, pengangguran dn rakyat miskin bertambah, sampah numpuk di sungai,sumber daya alam diambil orang asing,teroris…dn msih bnyak lg, apa coba yag mau dibanggakan….

    Like

  23. bener aapalagi di bis bis kota yg ngmen seabreg masih mending yg ngamen biasa,ni pengalaman gw dulu
    naik slah satu bus ada pengamen udah 3x ada pengamen pas yg ke empat dengan gaya seruntulan,pake anting,tato sana sini,
    ber 3 si pengamen matanya merah,dalam hati,wah ni orng pda teler la wong nyayi ga karuan cuma hua hua doanx.seperti biasa bis nyayi pada minta bayar..bangky depan gw gw liat penumpal
    ng laki,topi jket kulit,si pengamen nymperin smbari minta bayaran,s pnumpang diem aja ga lirik ga ngsih,bosen kali ye masa bru jalan beberapa kilo dah 4x yg ngmen…………
    tiba tiba s pengamen ngluarin piso dapur,sontak pnumpang kget semua la,smbil ngmong tu si ngmen,lo ngajak ribut gw dr tadi tereak terak lo diem aja,gw preman sini ujarnya…
    si laki depan gw cuma senyum …
    lalu dia diri,sambil ngambil suatu balik jaket nya,,
    bijik buset dia ngluarin beceng…mampos dalam hati,nytenye dia anggota intel.wkwkwkwkw mamam tu beceng akhirnya tu grombolan di bwa,bijik tu beceng.ampe skrng gw msh ktwa ktwi klo inget itu la nodong anggota intel..mampus………….:D

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s