Honda Bikers Day 2011 : Pabrikan menekankan pentingnya spirit go green!!…

Semua pasti sepakat bahwa acara Honda Bikers Day 2011 (HBD) berlangsung dengan sukses. Slogan “Satu Jiwa Satu Hati” berhasil menyatukan seluruh lapisan lapisan masyarakat guna bergabung ditengah dinginnya gunung Bromo. Hajatan dipimpin langsung oleh SHC (Surabaya Honda Community)….mampu mendatangkan 6000 biker dari penjuru tanah air. Dan pada kesempatan itu pula….AHM sekali lagi menunjukkan kepedulian mereka terhadap lingkungan sekitar….

300 pinus atau cemara diserahkan secara simbolis oleh pak Nyoman Kesawa (AHM) kepada lurah desa Ngadisari pak Supoyo. Angka 300 mewakili jumlah club yang hadir pada pesta akbar tersebut. Message yang disampaikan adalah…semangat peduli lingkungan atau go green agar bisa dibawa keklub masing-masing daerah secara serius dan konsisten. Disisi lain…pihak Honda juga berusaha membangun persepsi baru tentang pentingnya sistem injeksi (PGM-FI) kemasyarakat karena bisa secara signifikan mengurangi polusi udara. Atas sumbangan yang diberikan….pak Supoyo mengatakan siap untuk merawat dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya….

Selain itu Honda bekerja sama dengan Tara Kusuma (produsen helm INK) menyerahkan helm gratis kepada pak lurah sebagai bentuk kampanye safety riding. Wajah sumringah dipancarkan dari wajah lelaki paruh baya tersebut. ” Saya akan bagikan kepada biker yang memerlukan. Saya pastikan pembagian akan tepat sasaran…” ujarnya. Yup….HBD 2011 sudah ditutup. Namun semangat serta pesan yang terkandung didalamnya akan terus diingat disanubari tiap biker. Semangat persaudaraan, ajang silaturahmi dalam satu jiwa satu hati, peduli lingkungan, safety riding, kekompakan….tidak memandang latar belakang, status ekonomi ataupun jabatan. Mau camat, lurah, polisi kalau sudah berbaur menjadi satu…..akan tetap kita panggil bro atau sis….

Akhirnya pada hari minggu sore……sekitar 6000 biker dari segenap penjuru kota mulai mencair turun gunung kembali kedaerah masing-masing. Club-club komunitas Honda bahkan pabrikan lain beriringan secara damai menembus derasnya hujan gunung Bromo. HBD 2011 menjadi klimaks event akbar Honda. Hajatan ujung tahun…yang menyisakan sebuah kenangan manis bagi para biker yang hadir. Semoga semangat go green yang didengungkan pabrikan sayap mengepak mampu memotivasi setiap individu biker untuk mendukung program ini. Bukan buat kita mzbro…namun untuk anak cucu kita kelak. Last but not least.….monggo intip gambar-gambar terlampir sebagai gambaran betapa kompaknya komunitas biker tanah air. So….Go green and save Earth. …..(iwb)

Advertisements

17 thoughts on “Honda Bikers Day 2011 : Pabrikan menekankan pentingnya spirit go green!!…

  1. Spirit doank…….
    Apa dengan nanem pohon udah cukup?
    G deh
    Itung deh berapa jumlah oksigen yg dihasilkan dr Pohon yg ditanam atpm dengan CO2 yg dihasilkan dr Motor atpm????
    Tetep banyakan CO2nya….
    Belum lagi Macet & semprawutnya Jalanan……
    Jadi apanya yg Go Green???
    Coba buat sepeda motor Dengan tenaga Matahari atau mungkin EV.
    Kalau cuma nanem pohon mah kecil buat atpm yg omsetnya Triliunan.

    Like

  2. Go green mah cuma kedok doang. Padahal polusi yg dihasilin dari jualan motor parah banget. Kalo mau go green ya jangan jualan motor, jualan sepeda

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s