Menerawang pertarungan motorsport Honda dan Yamaha….!!

Bro…tahun 2011 sebentar lagi usai. Pertarungan sengit antara kedua pabrikan bebuyutan Honda dan Yamaha sudah mencapai puncak. Hasil?? jelas…layaknya race Motogp, pabrikan sayap mengepak berhak menjadi kampium. Sedang Yamaha??…tetap kita acungi jempol sebab ibarat engine, sigarputala membalap dengan mesin lama tanpa ada revolusi signifikan. So….hanya mengandalkan racikan serta keahlian pembalap diatasnya namun mampu survive dan bertahan. Terus bagaimana ditahun depan??…

Suka tidak suka balapan akan semakin sengit. Pertarungan berdarah bakal terus berlangsung. Apa yang diraih Honda…seakan belum sempurna dengan terus melenggangnya Yamaha Vixion. IWB yakin grup Astra sangat gemas atas kokohnya siinjeksi. Ditahun 2011 berbagai senjata dikeluarkan  untuk menggempur Yamaha Vixion. Hasilnya??…hanya mendongkrak market share namun tidak mampu menjungkalkan sang jagoan. Bocoran atas bakal munculnya sasis teralis memperkuat dugaan hasrat Honda menguasai segala segmen. Btw…menurut kabar mzbro Azis warung DOHC, proses molding sasis katanya sudah berlangsung. Sayang…ternyata untuk meracik sasis teralis buat sikuda besi tidak mudah sehingga membutuhkan proses yang lumayan panjang. Estimasi sementara sikuda besi meluncur semester dua tahun 2012…

Yang masih menjadi misteri adalah rupa akan motorsport Honda. Maklum, pabrikan yang dikomandani Y. Horie ini terkenal rapat dalam menyimpan rahasia. Temporary news…..kandidat kuat segmen motorsport yang akan meluncur tahun depan hanya siteralis. Selebihnya??..masih abu-abu. Terus gimana dengan Yamaha??. Ternyata mereka tetap pede mzbro. Seperti artikel lalu, hingga detik ini….Yamaha kekeh hanya mengandalkan line up yang sudah eksis sekarang yakni Vixion, Byson dan Scorpio. Mereka yakin belum all out dalam mengoptimalkan ketiganya. Seperti apa all out yang dimaksud??…kita lihat saja manuver mereka…..

Masing-masing pabrikan saling mengintip kekuatan lawan. Perisai, senjata, strategi disiapkan dalam menyongsong musim baru…..tahun 2012. Apakah Yamaha Vixion masih akan tetap kokoh dipuncak piramida segmen motorsport nasional?? berikan prediksi mzbro semua….(iwb)

Advertisements

63 thoughts on “Menerawang pertarungan motorsport Honda dan Yamaha….!!

  1. wlopun sy pengguna h****.. Tapi usul buat ya**** klo tdk brojol yg baru…vixion hrs di rubah dari spidometer..lampu2..rdb..velg ban kayak bison..fairing dikit…trus harga msh tetap ato nambah dikit….waaah..bisa msh juara ntuk 2012.. biar persaingan berdarah darah dlm sport…konsumen yg diuntungkan…xixxixx

    Like

  2. Thn ini ymh hny diem aj,mungkin lg cri celah kalee,tp salut jg dng mrketing ymh yg cerdik mbuat trobosan2 baru,cba klw dulu ymh gk nelurin mio,jupi z,vixion,munkin produk2 Honda jg itu2 aj,mboseni,gk maen gelontor sprti thn ini…

    Like

  3. strategi yamaha paling diulang koq.. nunggu brojol dulu si teralis…setelah konsumen mencerna model si teralis ini… lalu bulan oktober – november baru deh kluar vixion facelift yang 11 – 12 dengan New R15.. tapi uniknya Yamaha tuh memang di design…. meskipun model jadoel dan Honda sudah mengeluarkan banyak varian.. model yamaha mio & vixion yang jadoel masi banyak diminati… sedangkan Honda designnya bisa abadi dengan supra x nya… tapi dibunuh dengan supra x 125 2007 yang modelnya masih aneh…. semoga supra x 125 yang sekarang bisa abadi jua… coz saya suka modelnya ketimbang supra x 125 helm in….

    Like

  4. berharap serangan fajar Y taon depan, coz H kayaknya lebih gencar k bebek&matic injeksi.. dari iklan jelas H lebih siap taon baruan… hahahahahahahahahheeyy.. *motorspot hny minoritas, si mayoritas (bebek&matic) lebih menguntungkan

    Like

  5. Menurut ane mas IWB si vixion masih aman, dan akan tetap di puncak piramida selama honda tidak mengeluarkan desain yg mirip dengan vixion tentunya injeksi pula dan seharga, kalau tidak begitu akan sangat susah untuk melumpuhkan si vixion, karena kita tau mindset masyarakat kita sudah terlanjur di hipnotis sama si vixion, lihat saja kehadiran motor sport yg lain, tidak ada dampak sama sekali terhadap si vixion.

    Like

  6. soryyy bro…. lagi berbenah …. geser sana geser sini…. masih beluam jelas 2012 mau ngapain …. paling-paling nyebar spyshoot motor ini motor itu ….xixixi…. (sotoy.com)

    Like

  7. jiaaaah.. sangat disayangkan kalo motor trallis honda akhirnya 150cc.. tapi pun memunculkan spekulasi dan kemungkinan akan masuknya VTR250 beneran..

    BTW, no komen perihal 150cc, regardless apakah VTR250 atau bukan, 200-250cc naked bike honda wajib diisi.. entah apakah dinamai tiger lagi atau dengan nama lainnya mbuh.. yang pnting naked bike di sektor 200-250cc harus diisi dan tentunya harus jauh lebih baik dari tiger yg sekarang.

    Untuk Yamaha sih nunggu sport fairing 250 sama naked bike yg bisa compete sama Duke200 dan GW250 aja deh 🙂

    Like

  8. setelah YMKI bubar.. dilebur ke YIMM, apakah kebijakannya akan berubah.. seperti kita ketahui Y belum punya jagoan dikelas 250cc dan idaman para fby r15 v.2..

    Like

  9. 2012 bakalan banyak motor Sport baru yg di luncurin, para pecinta Sport mending tunggu thn 2012 aja, biar nga nyesal klu banyak Sport” baru yg hadir di thn 2012.

    Like

  10. vixion udah jadul dan bosen !! ini dia kompetitor yg sesuai…
    layaknya NMP menekuk byson
    teralis juga akan menekuk vixion
    jelas produk masih fresh, fitur bersaing
    yang masih kekeh sama vixion berarti fanatik berat yg rela membela brand tanpa dibayar pabrikan juga demi harga diri sebagai fan boy ymaho

    Like

  11. tahun 2010 yamaha juga bilang begitu, dgn line up yg ada aja (mio, souk=l dan Xeon) market sharenya masih jauh di atas kompetitor, jd gak perlu ngeluarin skutik baru lagi.
    ternyata sekarang SKUTIK YAMAHA AMBROLLL….!!!
    kayaknya segmen sport juga akan spt ini nih….

    Like

  12. Wah klw mmang bner siteralis Honda mw brojol diakhir2 buln 2012,saya rasa kelamaan,shruzny Honda klw mw bkin pesaing dikelasny hruz tnpa mnunggu moncer dulu saingnya,liet aj si viksen udh kdung laris,ibrat mw bunuh pnyakit,sharusny jng biarkn pnyakit itu mngembng mnjd besar,dn pzti akn sulit untk melumpuhkny,biza saja tp butuh waktu…

    Like

  13. Yang mau beli VIXION urungkan dulu,sabar menanti sampai thn depan,daripada nanti nyesel motornya kalah keren sama produk sport honda………………………………………………………………………
    Tapi kalo anda fby sejati ya “abaikan saja himbauan ini”

    Like

  14. kalo engine vixi emang bagus, tapi yg namanya trend motor kan ada perubahan. wajar kalo ada kejenuhan model. Honda modelnya banyak, tapi kok di kelas 150cc ngga ada yg injeksi ini yg dibutuhkan honda. Menurutku ya, silahkan dipilih sesuai fungsinya mana yg terbaik.

    Like

  15. nih aku punya saran untuk ymki
    ” klo mau tetep terdepan,mohon vixion jd ubah berfairing serta menggunakan mesin 6 percepatan,velg lebar,ban tubeles,klo harga jangan terlalu mahal”….

    Untuk Ahm
    ”agar merevisi tiger memakai pendingin cairan seperti vixion,tingkatan kualitasnya”…..

    Like

  16. vixion mantab! sejak pakai 2009(3th,lebih dari 70 000 km) tidak ada keluhan. smpai skrang belum stel klep. buat ymh produk sudah bagus. vixion untuk tua muda cocok. kalo buat produk baru sekalian 250 cc 2 silinder seperti ninja. Harga di bawah 4o pasti laris kalo 1 silinder gak usah dheh mending vixi bore up 190cc aja lebih murah.

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s