Benarkah tanki Honda Tiger kurang awet??…

Banyak sekali informasi dan kejadian tentang pembuktian lemahnya keawetan tanki simacan terutama seri Revo. Namun sejauh ini….kita sebagai konsumen seolah-olah diposisikan sebagai biang masalah hal itu terjadi. Maklum mzbro…rendahnya kualitas bensin juga bisa menjadi suspect utama selain kualitas material. Namun bagaimana kalau sudah secara rutin pengisian diSPBU resmi umur tanki tetap pendek??….

Dalam sebuah pabrikan terdapat puluhan vendor yang menyuplai part dari yang terkecil hingga terbesar. Contohnya blok silinder mesin, suspensi, ban, pelk, kaliper, piringan cakram, knalpot, foot step, seal, bohlam, cover lamp, casing dan banyak lagi lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Pada saat pemesanan….tentu semua berdasarkan order atau permintaan pabrikan mulai dari ketebalan hingga persentase bahan racikan. Semuanya diolah untuk mendapatkan keseimbangan durability dan cost. Artinya tetap memperhatikan kualitas serta keawetan sesuai quality control, akan tetapi pabrikan juga kudu bijak dalam mengatur finansial jangan sampai jor-joran sebab kalau sudah menyangkut ribuan unit kendaraan, beda 20-30ribu saja bisa sangat berpengaruh terhadap profit. Terus….apakah artinya kualitas tanki yang cepat bocor berarti tidak lulus uji??…

Tidak juga bisa begitu!. Sebab sulit untuk mendapatkan tolak ukur baku dalam menentukan keawetan tanki. Apakah 1 tahun sudah bisa kita sebut awet??…atau 2, 3 , 5 hingga sepuluh tahun??. Tidak ada benchmark pasti. Paling kita hanya bisa membandingkan dengan produk pabrikan sebelah. Dan….apesnya, dalam data yang IWB kantongi sejauh ini kasus bocornya tanki lebih sering terjadi pada produk motorsport sayap mengepak.  Gejala nyaris sama yakni dari area bawah tempat kran bensin…timbul gelembung dan kalau kita korek….bensin langsung ngocor keluar. Uniknya…..penyakit tersebut dominan menjangkiti Honda Tiger atau Megapro keluaran 2007 keatas. Terbukti…Megy lawas IWB lansiran 2002 dulu mampu bertahan hingga 8 tahun sebelum akhirnya menyerah.  Fakta berbanding terbalik dengan generasi baru. Seperti yang dituturkan bro Rhino via email…….

Mas iwan, saya punya foto honda tiger tahun 2009. Tangkinya bocor padahal motor umurnya belum lama. Sepeda motor punya saya sendiri. Bukan maksud mau BC cuma sekadar kasih informasi bagaimana mutu tangki honda tiger.

Yup sepenggal kalimat singkat namun sangat dalam artinya karena mengandung keluhan tapi juga permintaan supaya hal ini diperhatikan oleh AHM. Mzbro Rhino hanyalah salah satu dari sekian banyak yang mengeluh kepada IWB. Bedanya…..doi memberikan sebuah bukti foto, sedang biker lain hanya informasi tanpa materi pendukung. Seyogyanya hal ini menjadi masukan buat Honda untuk lebih memperhatikan masalah tersebut. Kalau perlu jewer vendor peracik tanki kuda besi mereka jika  material tidak sesuai kualitas yang disyaratkan. Jangan sampai gara-gara nila setitik rusak susu sebelangga. Mesin juozzz, fitur gandozzz tapi tanki keropozzz….kecewa pastinya.Ya nggak bro….

Untung sejauh ini IWB belum menjumpai keluhan yang sama pada gen Dazzler aka New Megapro. Bisa jadi Honda sudah memperbaiki kualitas tanki motorsport mereka. Semoga saja. Last...buat mzbro semua, monggo perhatikan konsumsi bahan bakar jangan sembarangan mampir dipinggir jalan. Kemudian usahakan setiap pengisian lebih baik full tanki untuk mencegah terjadi pengembunan atau kondensasi yang bisa menimbulkan partikel air pada area yang tidak tertutup bensin. Buat pabrikan….keluhan konsumen adalah suatu input berguna untuk menjadi lebih baik lagi. Walau pepatah pernah bilang…tidak ada yang sempurna didunia ini, tapi why-not kalau kita bisa memposisikan diri menjadi sesuatu yang  mendekati sempurna…….(iwb)

Megy lansiran 2002. Tanki bensin bisa bertahan hingga 8 tahun....

136 thoughts on “Benarkah tanki Honda Tiger kurang awet??…

  1. Kualitas BBM di Indo memang kurang bagus.. mungkin itu salah 1 penyebab nya juga..

    Klau penyebab pastinya mungkin AHM bisa menjawabnya..

    Like

  2. kayaknya dr jaman gl pro sdh bermasalah deh. megapro ’02 teman kerja dulu baru 1 th jg sdh bocor. tp sy pernh juga punya gl pro ’94 (cuma setahun trs dijual) tankinya tdk bocor

    Like

  3. teman2 saya sekantor juga ngalamin …
    kalo rajin di kuras tiap 6 bulan, agak lebih awet, tp tetep aja bocor di kemudian hari …

    Like

  4. jangan salahkan kualitas bbm lah… toh mobil saya dari 1994 pake premium (mobilnya espass) ga ada bocor tangki tuh… kalo motor ada nie supra dari tahun 2000 jua ga ada tangki bocor… bensin premium selalu,,,, apa mau bandingin motor laki? sama vixion punya adek deh,,, dari 2007 g ada bocor tangki jua…. nah lo…. kualitas bbm apa emang tangki motor semprot nya H yang jelek??

    Like

  5. honda tiger dan megapro lawas emang penyakitnya tanki bocor….tp untuk yg new mega pro emang kyaknya dah da perbaikan……..

    Like

  6. paling suka sama kata2 ini “Mesin juozzz, fitur gandozzz tapi tanki keropozzz….” lolol. ternyata masih mantab model megapro jadul. punya yang tahun 2001, ga pernah kuras tangki, ga pernah bocor, isi nya premium teruuuus. tapi akhirnya luluh lantak goyang serong kanan kiri gara2 liat byson yang kekar abis. moga2 ni kebo a.k.a. byson bisa berumur panjang.

    Salam Juozzzzzzz …….. 🙂

    Like

  7. bocor maning sonn!!!!megi temen ane bertahan 6 taon.sebenernya dr merk laen ada keluhan bocor jg gak ya…?klo tidak,berarti material tangki H setipis kaleng krupuk x???ato emang material yg dipake yg kw 2!

    Like

  8. kasian amat tuh orang beli mahal2 di kasih kualitas “seadanya”,katanya beli motor gak oleh sembarangan harus yg berkualitas tapi kalo udah kejadian kaya gitu berarti siapa yang salah ?

    Like

  9. setau saya sejak jaman gl pro… Kok nyalahin bensin jelek… King, thunder, vixi, pio juga banyak yg pake premium gak pernah denger tangki bocor.. Padahal populasinya besar lo….

    Mesin jozzz fitur gandozzz…? I dont think so… Apalagi jika melihat harga si megapro lama ato bang tigor… Tangki kropozzz baru betul…

    Like

  10. persetan dengan bc!

    tapi ini jelas fakta bahwa tangki motor laki honda emang cepat keropos!

    ahm harus berbenah

    Like

  11. saya jg dulu punya tiger tahun 2004 bocor di beberapa titik lalu saya tambal di tukang radiator, abis itu saya lego buat nebus vixi baru!!!

    Like

  12. Ane saranin sih,,,
    Mending AHM inovasi aja ikut mobil” zaman sekarang…
    Tangki terbuat dari pelastik khusus…
    Lebih awet dan bebas penyok…
    Trus seloganx “tangki pertama di dunia”
    Buruan ya,sebelum ane inden si tralis….

    Like

  13. NMP keknya juga tipis tangkinya, coba aja tekan pasti terasa… nggak tau apakah dazler di india juga sama, yg jelas tu2p tangkinya beda

    Like

  14. tiger 09 saya dah bocor dari setahun lalu artinya hanya bertahan 1,5 tahun, saya PATRI langsung beres inget yah jangan di las karena lama dan resiko meleduk 😀 kalo masalah bensin harus full dan isi di POM selalu saya lakukan, emang terus terang kwalitas tanki Tiger kurang bagus tapi no problem lah lagian kan mau keluar New Tiger :p

    Like

  15. jangan salahin kwalitas bbm…memang tankinya si macan picek cacat produksi kok,,,udah lampu kurang satu,,,tanki karatan,,,rantai gemercak kayak kereta api,,,ck,,ck,,ck,,,
    no bc,ini fakta,,
    hahayyy,,,,

    Like

  16. tangki nya si rx king ane menyerah setelah 10 tahun. tapi biar da tambal sulam, da 15 th lum ganti tangki…:D

    Like

  17. hayo kok pada njelek2in AHM,,,,motor Honda kan berkualitas,irit,design keren,murah,kenceng,,,,,,pasti karna BBM,,,kan motor pabrikan sebelah ga pake BBM,,,,hahahaaaaaaa

    Like

  18. kasihan temen ane stress bocor tangkinya.. sudah dilas bocor lagi.. padahal motor terhitung baru.. dan katanya harga tangki barunya mahal.. ini kan kasus lama.. masa pabrikan tutup mata.. atau memang disengaja supaya perputaran onderdil menguntungkan? tanya kenapa?

    Like

  19. @masbro iwb: punya saya dulu mpl ’04 baru bocor th 2010. lumayan kuat 6 thn.. punya sampeyan gak bocor??

    Like

  20. tips darurat ngatasi tangki bocor sesuai pengalaman dgn tangki ninja 2002 :
    simpel aja mas brow, siapkan lem besi, kuras bensin atau cukup miringkan tangki. amplas permukaan yg bocor smp kliatan plat tangkinya. campur adonan yg warna item & putih dgn komposisi 1:1,5. alias banyakin hardenernya. tqk jamin aman 1th lbh. silahkan dibuktikan

    Like

  21. penyakit lama yang ngga kunjung ditanggapin. bukan produk global sih. dan terlanjur sudah beredar banyak dimasyarakat. tigi & megi sama saja. tapi saya lebih banyak menjumpai tigi yang sering bocor (kadang cuma liat tangki jadi buluk akibat tambalan las, patri dan lem).
    dulu teman kost ada yang naruh tigi di samping kamar saya. bocor tuh tangkinya. tiap hari saya mencak-mencak ke dia, karena bau bensin masuk ke kamar saya, sampai hampir saya kasih garem gerboxnya, tapi ngga jadi. kasian orangnya 😀

    Like

  22. Sy juga jadi salah satu korbannya. Tiger revo agustus 2008 bocor tangki di juli 2010. selain itu masih banyak pula fitur2 tambahan di (mantan) tirev saya, rantai merdu, pelampung bensin nyangkut, kamrat berisik (padahal rantai kamrat n tensioner udah ganti baru),baut mesin kendor adalah beberapa fitur tambahan tirev 2008 yg membulatkan tekad sy utk tidak akan membeli lagi produk sport AHM. Kalo matic masih boleh lah. Yg jelas sungguh2 menyesal sy melepas suzy fxr utk meminang macan ompong….

    Like

  23. setuju nih juga terjadi ama beberapa tmen sya, yang tirev 2009 n megapro lawas…. saya liat sendiri tu bensin ngucur n akhirnya di tambal seadanya beberapa kali (sumpah ane zuzur ^^)
    dulu pake rgr tahun 1997… akhirnya nyerah di tahun 2006 mulai bolong n keropos, 2008 awal ganti pulsar 200…. ampun tangkinya dobel bin tebel banget mana isinya hampir 20 liter, sayang kualitas detail masih kalah dengan merk ternama

    Like

  24. Megapro dinas saya thn 2008 km 15000 tankynya udah keropos di bagian kiri. Terpaksa di tambal sama plastik steel.

    Like

  25. xixixi…benarkah tanki tiger kurang aweet….. sy pengen ktawa….yg pake tiger sdh puluhan ribu….yg bocor kebetulan kirim imel slh alamat….seharusnya ke AHM…

    Like

  26. @ 4. agunk_ae
    – kayaknya klw cuma kualitas BBM rendah sy kurang setuju mas. yang jadi perhatian saya justru air. mungkin motornya sering kena hujan ato diparkir ampe kehujanan ato pada waktu motor nyuci eh dicuci, jadi air bisa nyusup lewat tutup tangki dan berdiam di dasar tangki

    Like

  27. betul..
    JANGAN SALAHKAN KUALITAS BBM YG BURUK karena memang dasarnya aja kualitas tangki tiger/megapro jelek,
    orang dealer ama SUMA juga mengakui kalo jelek.
    bandingin ama motor yamaha L2SUPER taun 80an punya tetangga, gapernah dirawat tapi tangki awet, atau biar fair bandingin aja ama tangki thunder atau scorpio yg harga motornya lebih murah….mana ada cerita bocor, kalo ada paling cuma beberapa.
    kebangetan tuh HONDA cari untungnya, motor 25 juta lebih kok dikasih tangki kaleng kerupuk, udah gitu kalo komplain yg disalahin kualitas BBMnya, hadehh…
    untuk NMP mungkin karena masih baru jadi aman, gatau deh kalo 5 taun kedepan.

    Like

  28. wadul kok ke blogger..
    emang belinya dari blogger yak?

    ato bloggernya jualan motor ,punya diler?’

    ato bloggernya kerja di pabrikan bagian tangki?

    Like

  29. Ane gak kaget kalo masalah tanki nya honda.
    Honda kan titik lemah nya di gear dan di tanki.
    Gear cepet bunyi apa lagi tigor, tanki gampang bocor (terutama motor batangannya).

    Like

  30. Permasalahan sebenarnya bukan pd tangki ato kwalitas BBM tp pd tutup tangki itu sendiri yg kurang mumpuni dalam menghalau air saat hujan ataupun mencuci motor sehingga dapat dgn mudah masuk ke tangki yg lama kelamaan dpt mengakibatkan karat dalam tangki sehingga bocor tu tangki….
    Ne pengalaman saya sendiri pemakai megi lawas th2006, suatu ketika motor tiba2 ngadat g mau jalan terus mogok (bingung ne mau ngapain coz g seberapa ngerti motor) dituntun da tu motor ampe’ bengkel terdekat setelah dibenerin ternyata karbu kemasukan air katanya setelah tu motor da isa hidup lagi. Setelah be2rapa hari keadaan normal kemudian tiba2 kejadian serupa terulang lg motor ngadat g mau dihidupin mesinnya (waduuh masak mau nuntun lg kebengkel) setelah di bengkel penyakit te2p sama karbu kemasukan air lg tp kali ini simontir bilang “mas ditangki banyak air klo bisa dikuras tu airnya dari tangki dan tu2p tangkinya di sumpel pke karet aj biar air g masuk lg”.
    Sampai dirumah langsung kuras tu tangki, trnyata bensin bercampur air yg berwarna oranye (mungkin karat tu kena air) untung g samapi keropos tu tangki setelah isi tangki abis saya jemur tu tangki biar sisa2 air yg masih nempel ilang/kering (jurus pengawuran ne) lalu tu2p tangki saya kasih tambahan dari karet ban dalam, alhamdulillah sampai sekarang g pernah ngadat lg n pas kuras tangki da g da airnya………..

    only personal experience with Honda motorcycles, but do not know with other bikes……….

    Like

  31. baja dan besi dari pabrik indo dah habis tuk diekspor…jadi indo cuma kebagian yg daur ulang kali ya…(besi tua)
    gimana mau produk global paling2 cuma ekspor ke ASEAN

    Like

  32. judul diatas memang benar adanya bahwa kualitas material hon-tig pada saat itu memang ga qualified, saya pun merasakan sendiri prnah pake tigi-revo thn 2007 akhirnya pensiun thn 2009 akhir. mungkin 2011 ini produksinya udah diperbaiki. Tapi jujur aje, gara2 ini gw kapok ama honda. Pengen nebus new cbr 150 jadi was-was.. apalagi abis ngeliat di m-plus, ada berita kalau kualitas honda cbr 250 baut-bautnya cepet karatan.. waduuuh..

    Like

  33. dikunyah pada Desember 10, 2011 pukul
    11:38 AM berkata:
    jangan salahin kwalitas bbm…memang tankinya si macan
    picek cacat produksi kok,,,udah lampu kurang satu,,,tanki
    karatan,,,rantai gemercak kayak kereta api,,,ck,,ck,,ck,,,
    no bc,ini fakta,,
    hahayyy,,,,

    ————————————————————————-

    comment of the day…
    tiger picek bukannya lampunya dua? kalo kurang satu, harusnya tiga ya??

    Like

  34. kalau motor honda yg kena masalah dan sudah ada buktinya pasti yg d salahkan yg beli dan lucunya para fbh dungu, dodol, bego dan tolol g trima dan ngebela mereknya mati2an dengan segala cara dan mengalihkan topik.

    Like

  35. Oyeee… Tangki bocor.. Rante berisik.. Mesin vibratorrrrrr… Khas banget produk H terutama tirev..

    Like

  36. @cah ndeso : kenapa tidak terjadi pada bebek?

    Jawabannya gampang.. Karena tangki bebek tersembunyi dibawah jok jd tidak terkena air langsung baik itu air hujan ataupun saat mencuci sehingga air tidak rembes masuk melalui tutup tangki, beda dengan tangki tiger atopun megapro dimana air masuk merembes melalui tutup tangki dan dalam waktu lama menjadikan korosi (karat).. Imho

    Like

  37. ahm itu pusing, mau nyuntik mati gl200 ganti dg allnew tiger tetapi gl200( yg sudah jadul, gembrot, lemot tapi gagah) itu masih banyak yang beli…

    Like

  38. 62. Rhino – Desember 10, 2011

    Fbh mati kutu susah koment, fakta terlalu byk yg ngeluh, susah mo dikecapin kebohongan ala sales.

    ————————————————————————————
    jadi yg kirim email itu seorang FBY ?? pantas lah…

    Like

  39. kwalitas tangki motor sport honda memang lebih tipis dari motor sport yamaha&suzuki.intinya semua tangki motor sport harus dirawat.semua penyebab tangki bocor adalah AIR.jika mau cuci,tutup tangki di alasi dengan lap kanebo,jangan sekali2 menyemprot tutup tangki dengan air cukup di lap aja.jika hujan celah tutup tangki di tutup dengan stiker(walau norak yg penting tangki aman) agar air tidak masuk.trik ini udah ane lakukan dari dulu.jaman gl pro 91,rx king 93,rgr 97,vixi 08.dengan trik ini ane blm pernah ngrasain tangki bocor tuh sumpahh…merawat motor sport memang ekstra telaten.semoga trik sederhana ini berguna bagi para pecinta motor sport….

    Like

  40. hmm…jadi intinya…kita hrs beli MOTOR yg di beli/dipunyai oleh yg punya waruung……karna motor tsb sdh lulus uji menurut beliau beliau,,,, sprt mio…byson… klo gt aku setuju…tidak ada kekurangan sedikitpun..dan sngt baik menurutnya….ok lanjuut pencerdasan otomotifnya….sy sbgai pemakai/user yg suka otomotif akan slalu mencermatinya…..

    Like

  41. @71. FBH akut 😀
    sma saja seperti komstir oblak vixi mas. percaya atau tidak itu nyata banyak yang komplain. meskipun tidak semuanya.
    sama saja, tangki motor sport honda lokal, percaya atau tidak banyak yang bocor, meskipun tidak semuanya.

    kenapa tidak di recall? karena produk lokal, beda ama yang produk global langsung ditanggapi. IMHO.

    Like

  42. Biar tangki bocor,rantai brisik tapi gw tetep enjoy mas,motor2 gw lagian gw jg udah tau emang problemnya disitu,tapi itu semua gak menyurutkan buat beli sport honda………………………………………..
    Kalo emang kwalitas jelek tapi mengapa populasinya makin banyak….?
    Gw mendingan pakai motor yg tangkinya gampang bocor dan rantainya brisik daripada pakai motor buatan pabrikan yg suka 4L4Y…………………
    Selain honda no way…………………………..

    Like

  43. Input yang bagus nih buat hnd moga di dengar ama AHM. Just share MPL ane dari februari 2003 sampai saat ini masih belum bocor padahal kanan depan sudah dekok +/- 3 mm dari 3 th yang lalu.
    Mas IWB sampaiin aja sama AHM biar ada keterangan resmi dan upaya perbaikan.

    Like

  44. salam biker, mas iwb, pengalaman tangki bocor saya, ayah saya, paman saya, teman saya, teman istri saya pernah ngalami,bayangin tuh berapa orang, semua pengguna honda, saya waktu itu tigi 94, ayah saya megi thn 03, kemudian beliau ganti megi thn 07 sampe ganti tangki, paman saya megi thn 09 ganti tangki juga, megi thn 05 ganti tangki pula, teman istri saya tigi thn 08/09 ganti tangki juga, so begitulah track record si tigi n megi yg kualitas tangkinya perlu diperbaiki, hal ini juga diakui oleh pihak honda, kebetulan salah satu paman saya bekerja di main dealernya utk kwsan jabotabek. ternyata bukan hanya tangkinya namun pernah satu kali beberapa honda tigi revo dibeli oleh TNI, eh ternyata pas dicoba mereka unit2nya masuk gigi satu lancar pas masuk kedua lancar, setelah itu masalah terjadi dari gigi dua gak bisa dinaikkan ketiga dan gak bisa turun lagi, kemudian akhirnya unit2 tsb direcall oleh honda, paman saya juga mengakui kelemahan2 yg ada…tapi dia juga bingung….^^, begitulah kisah ttg motor2 spot honda hehehe…..sekedar berbagi…!

    Like

  45. Kalo gw sih udah biasa tangki bocor. Biarin aja deh, itung2 nyuci mesin gratis pake bensin ngucur. Kalo masih ngucur doang mah gapapa, gw masih maklumi. Tapi kalo kesundut api ampe motor terbakar, baru deh gw tuntut tuh AHM

    Like

  46. Aduh maaf ya semua, ini memang salah insinyurnya honda yg ngerancang motor dengan production cost rendah (maksudnya supaya dapet untung gede). Hasilnya malah gini nih, bensin suka ngucur. Aduh gw sebagai pegawai AHM malu banget sama konsumen semua. Ntar gw marahin deh atasan gw. Emang pada beg0 supervisor gw, pengennya untung doang. Tiger butut gw juga kena bocor tuh tapi gw cuekin aja. Intinya kita mesti sabar aja, semoga tidak terjadi kecelakaan.
    Udah tau kan kualitas motor honda. Jadi kalau para konsumen disini menyesal, saya sarankan pilih merk lain saja.

    Like

  47. masih mending tangki kondomnya BYSON…..

    masih ada yang mau mengejek BYSON pake tangki kondom???? wkwkwkwkkw

    itulah plusnya KONDOM BYSON

    Like

  48. kata fbh yang pentingkan laku dan banyak populasinya..
    -fakta dibilang bc
    -nengkritik honda disangka fby
    -wkwkwk..

    mau bc apa ngga tapi fakta banyak ooii, alah yang pentingkan laku itu mah kerjaan fby aja yang kirim email ke blogger.

    yang pentingkan laku, honda kan paling laku, honda kan segalanya bagi ku.

    wkwkwk..

    sekali lagi, yang pentingkan laku!

    prettt!

    (Fanatik buta sampe kapanpun mati2an ngebela sayap klepek, coba kalo fansboy merek lain, mana ada yg ngebela sampe mati2an mereknya)

    Like

  49. Yang pentingkan laku, populasinya banyak, mau cacat kek apa kek sudah terbukti qok honda paling laku dan paling ter dan ter..
    yamaha, suzuki, kawak, bajaj, dsb minggir aja lu, bentar lg jg pada bangkrut lu..
    Honda segalamya bagiku..

    Wkwkwk..

    Bece bece aah..
    Honda gitcu loh!

    Like

  50. Woi fbh serang gw nih, gw kan dari tadi nge bc merek pujaan kalian. Gue asli fby loh!

    Wkwkwk..

    Udahlah, yg pentingkan laku!

    Wkwkwk..

    Like

  51. Wkwkwk..

    @fbh, kalian baca tuh komentar2 gw, kalo pada sewot cuci muka, cuci kaki tangan terus tidur yg nyenyak yaa! Semoga mimpi indah bersama hoonndaa!

    YANG PENTINGKAN LAKU!

    Wkwkwk…

    Fbh jgn lupa gosok gigi, biar koment ga bau sampah..
    Imget gw ya, gw ini FBY TULEN LOH YG DEMEN NGE BC MEREK HOONNDAA!

    Wkwkwk..

    Like

  52. Wkwkwk..

    @fbh, kalian baca tuh komentar2 gw, kalo pada sewot cuci muka, cuci kaki tangan terus tidur yg nyenyak yaa! Semoga mimpi indah bersama hoonndaa!

    YANG PENTINGKAN LAKU!

    Wkwkwk…

    Fbh jgn lupa gosok gigi, biar koment ga bau sampah..
    Imget gw ya, gw ini FBY TULEN LOH YG DEMEN NGE BC MEREK HOONNDAA!

    Wkwkwk…

    Like

  53. tiger250 pada Desember 10, 2011 pukul 8:24 PM berkata:

    Biar tangki bocor,rantai brisik tapi gw tetep enjoy mas,motor2 gw lagian gw jg udah tau emang problemnya disitu,tapi itu semua gak menyurutkan buat beli sport honda………………………………………..
    Kalo emang kwalitas jelek tapi mengapa populasinya makin banyak….?
    Gw mendingan pakai motor yg tangkinya gampang bocor dan rantainya brisik daripada pakai motor buatan pabrikan yg suka 4L4Y…………………
    Selain honda no way…………………………..

    motor2 gw lagian gw jg udah tau emang problemnya disitu,tapi itu semua gak menyurutkan buat beli
    kalau seumpama pengguna merk lain yang di BC sampeyan, jawabnya seperti yang saya bold gimana mas?
    sering loh saya melihat nickname tiger250 ngeBC merk lain di blog-blog tetangga.
    merk alay yang mana mas? user matik ababil rata-rata memang begitu kok. ngga perduli merk. berarti sampeyan ngga suka honda juga dong mestinya?

    Like

  54. @Over Price
    bwakakakakakakakakakakaka headshot langsung ya mas bro ke si tiger250…sok-sok bijak aja dia, pdhl komentar ny sering banget nge BC produk lain…xixixixixi
    *salam HEADSHOT!

    Like

  55. @ anti salesman bc.
    Kan fby juga banyak populasinya. Yang penting juga laku kan ?
    Ya macam komstir oblak, segitiga remuk, speedo berembun, mesin mati mendadak. fuel pump macet. Yg penting kan bagi YAMAHO yg penting vixion dan byson laku ya ? Hmm…

    Like

  56. Seharusnya kan di material yang dipakai buat tangki itu ada lapisan anti karatnya, khususnya yang ada di bagian dalem tangki. Hanya saja masalahnya tinggal spek komposisi lapisan anti karat dan ketebalan material itu sendiri. Kalau komposisi unsur anti karat atau tebalnya dikurangin mungkin di satu sisi secara profit lebih menguntungkan karena jelas lebih murah, tapi tentu daya tahan terhadap karat bisa menurun. Nggak cukup 200 jam tes Salt Spray (material disemprot pake air garem terus menerus) untuk menentukan ketahanan terhadap karat, mungkin bisa lebih secara keluhan tangki bocor rata-rata dialami biker setelah berbulan-bulan.
    Kalau masalah pengecekan kualitas, ane yakin pasti dicek, mungkin pake alat pendeteksi bocor, ibaratnya kayak tukang tambel ban yang nyelupin ban di air buat ngecek lokasi ban yang ada bocornya.
    Kalo liat foto-foto lokasi bocor yang di atas mungkin juga bisa dipengaruhi sama proses weldingnya. Bisa juga saat ngelas area tube itu faktor panas pengelasan bisa mempengaruhi lapisan anti karatnya atau komposisi materialnya, sehingga saat pengecekan alat kebocoran nggak ketangkep karena masih awal, tapi efeknya jangka panjang.
    Kalau memang belum ada perbaikan, mungkin tinggal preventifnya aja sama yang kayak bro 70. Black Devil sampaikan.

    He..he.. maap kalo sotoy ^_^, cuma mo analisa aja.

    Like

  57. @dendy,
    Bodo ama ah, apa kata elu aja dah yg bela mati2an honda.
    elu Mau bc merek lain trserah elu dh, ga ada ngaruh buat gw n ga ada pentingnya. Wkwkwk.
    Bagi gw yg penting kan honda laku.. Wkwkwk..

    Yang pentingkan laku yee..

    Like

  58. @all fbh

    gw bilang yg pentingkan honda laku, lah emang gw asal jeplak ya?
    Iya deh, maafin gw ya @fbh..
    tapii.. Emang benerkan? Yg pentingkan laku !
    Wkwkwk..

    Like

  59. barusan dialamin temen ane yg make tiger revo tahun 2010, bocor, karatan, ane akui emang kualitas tangkinya “tipis” banget berbeda dg tiger lama. jadi udah ada sebuah pertanyaan wajib bagi rider tiger revo : “Bro Tiger ente tangkinya udah bocor belum ?”, seolah olah suatu saat penyakit tangki bocor pasti akan menghinggap..

    Like

  60. @ anti Salesman bc
    sama aja toh ? yamaha ?
    Yang PENTING LAKU ! Biar komstir oblag, segitiga remuk, mesin mati mendadak, fuel pump macet dll.

    Like

  61. @Konsumen
    Sabar ya, ntar saya adukan ke atasan saya mengenai tangki bocor. Dalam masa-masa seperti ini saya sarankan para konsumen silahkan beli merk lain saja, masih banyak kok yg kualitasnya lebih bagus dari honda.
    Memang untuk masalah tangki bocor ini tidak bisa kami sembunyikan, pasti akan ketahuan juga. Saya saja yg punya tiger juga mengalaminya. Dan itu memang problem no 1 dari ratusan problem yg ada di merk kami.

    Like

  62. @ 127. neo
    Bro Neo…sorry baru buka blog….
    @ All
    Maaf kalau ada komentar sering keluar topik belum didelete soalnya kadangkala sibuk banget mzbro….

    Like

  63. Pengalama pribadi, Motor ane Vixion 2008 sekitar bulan Agustus tangki bocor, dah cek ke bengkel sebelah ternyata saat mo di tambal dan di kuras ada air sekitar 1 liter, kata mekaniknya air masuk dari tutup tangki dan lubang kunci saat di Cuci ama saat Hujan.

    Like

  64. Motor sayap kepak memang begitu..
    Ga perlu ke motor cc gede..
    CS1 punya ane aja tangkinya bagian dalam aja udah warna warni, padahal belum 2tahun..padahal pertamax plus lho..Dan paling jelek ya premium…
    Mulai males sama Honda klo gigi..Padahal Karisma enak banget..Tapi sportnya kok gini?

    Like

  65. Jadi inget temen , dulu ia nitipin tiger menginap di stasiun kereta bbrp hari. Saat diambil bensinnya hampir habis. Mulanya curiga dicuri petugas parkir , namun beberapa bulan kemudian baru ketahuan ternyata tankinya bocor.

    Like

  66. masalah tengkibocor itu sama kronisnya ama pelgpeyang…ATPMnya sengaja mbudeg.
    baik FBH atopun FBY harusnya bersatu buat nglawan ATPM yang mbudeg…

    Like

  67. trims mas iwan.kita beli motor buat dipake kerja.sehari jalan kurang lebih 80 kilometer.dalam waktu kurang lebih 1 jam.diharapkan dengan membeli motor sekelas honda tiger bisa kuat dan nyaman untuk perjalanan panjang setiap hari.tapi kalo sampe tangki bocor dan bensin langsung turun ke mesin yang sedang panas2nya,bisa2 meledak!itu bukan hal sepele,masalah nyawa orang.seharusnya hal ini menjadi perhatian pabrikan supaya menghargai konsumennya.bukan hanya sekadar menjual barang.

    Like

  68. Tiger Revo punya ayah ane msih aman mas bro..maklum belum ada 1thun ..sering ane minjemnya..ya moga aja ga bocor deh tankinya

    Like

  69. motor ane tiger 2005 sampai sekarang belum keropos tangkinya. mungkin karena setiap 3bulan sekali ane kuras tangkinya terus ane jemur sampai kering. kalo cuci ane lapisin karet tutup tangkinya

    Like

  70. kl lgy touring club pas kumpul di lapangan. sering liat temen rider yg tangki bocor…. termasuk ane yg pernah bocor tangkinya.
    .AHM diem aja si jepang bego diem aja, apa org AHM gg punya penerjemah jepang bagus jelasin donk tuh keatasan nya tangki bensin bocor itu sangat BAHAYA !!!! sekali lagi SANGAT BAHAYA. gimana kl masuk ke busi atau terjadi konsleting di kelistrikan bisa meleduk….. woiii AHM denger !!!

    Like

  71. yg sering bocor tangki motornya itu, orang yqang jarang isi full tanggkinya, saya saja punya tiger sdah lama tidak ada tuh masalah d tangkinya……. mungkin isinya malas kali ato nyucinya yg tidak bersihhh wkwkwkw

    Like

  72. Gw lgi pusing nih macan gw lgi bcr tangkinya…belum beres…!! pesen tangki baru,,blm ada mesti nunggu dua minggu…!!

    Like

  73. seperti teman-teman semua tiger saya tahun 2006 tangkinya sudah dipatri keliling tapi selang berapa bulan timbul lagi kebocoran,kalau beli baru dimana ya? tolong kasih infonya tks..

    Like

  74. ini tangki bocor kok pada bingung sih.. lapisin bagian dalem tangki pake plastik kresek item aja.. beres kan.. -_-

    Like

  75. NWP juga ada yang keropos,malah baru 1,5 tahun dah gitu kiri kanan lagi keroposnya…
    itu saya lihat sendiri waktu ngelas tangki tiger saya… 😦
    dan ga mungkin saya salah lihat…

    Like

  76. NWP juga ada yang keropos,malah baru 1,5 tahun dah gitu kiri kanan lagi keroposnya…
    itu saya lihat sendiri waktu ngelas tangki tiger saya… 😦
    dan ga mungkin saya salah lihat…
    ———————————————————————————-
    yg bener bro sharwock nmp juga udah yg bocor ??

    Like

  77. kalo menurut gw emang bahannya yg sekualitas ama kaleng krupuk keriting… dan mengapa harga barunya cuman 600rb? berarti emang dirancang utk sering diganti kayak kampas remnya… btw, dgn harga tangki baru yg cuma segitu, gw bisa beli 10 biji tiap bulan… capedes…

    Like

  78. waw aku lagi ngalamin nih …tangki mtor tiger gua bocor parah brow..

    sana sini lubang….. katanya stu hati ah.. tangki aja pake di buat dari kaleng susu… apes nih gua…..

    Like

  79. Rame rame aja buka tangki pajang di lampu merah dan tulis “Tangki hebat dari HONDA” agar HONDA tau boroknya dan ada perbaikan. Menipu Konsumen dan tidak peduli dengan keselamatan konsumen.
    “Tangki Honda Tiger buat aku menderita, tangki bocor di tengah perjalanan jauh”.
    Mau kujual motornya, takut ngecewai pembelinya. Biarlah rugi sendiri.
    Tangki honda Tiger cocoknya diganti dengan Tangki Apa Ya??

    Bondan Medan

    Like

  80. terlalu mengambil banyak keuntungan,,konsumen di rugikan. tapi sayang banyak konsumen yg kurang cerdas,terlalu percaya pada brand

    Like

Leave a comment